13 Cerpen Lucu Singkat yang Bisa Memberikan Motivasi dan Semangat

Cerpen lucu – Pastinya kita sudah tidak asing lagi dengan cerpen,  karena ketika di bangku sekolah kita sudah mempelajari seperti apa dan bagaimana cerpen itu. Cerita pendek atau yang biasa kita sebut dengan cerpen ini merupakan bacaan yang sangat singkat, sehingga anda bisa membacanya dalam sekali duduk.

Banyak sekali jenis cerpen yang bisa Anda baca seperti cerpen galau, sedih, gundah atau bahkan lucu. Dari sekian banyak jenis cerpen, cerpen lucu yang paling banyak dipilih. Karena cerpen lucu ini bisa menghilangkan perasaan,sedih maupun galau.

Cerita lucu memang terkesan konyol dan tidak masuk akal, namun cerpen lucu ini terbukti bisa mengembalikan mood yang awalnya buruk menjadi lebih baik. Sehingga cerpen ini sangat cocok bagi Anda yang sedang mencari hiburan murah untuk menghilangkan galau yang berkepanjangan.

Selain menghibur diri, cerpen lucu ini juga bisa menjadi referensi bagi Anda yang gemar menulis cerita, sehingga cerita yang ditulis bisa semakin menarik dan diminati banyak orang.

Bagi Anda yang sedang dilanda galau dan gelisah, berikut ini ada beberapa cerita pendek lucu yang bisa menghilangkan perasaan buruk Anda. Langsung saja berikut ini ulasan lengkapnya mengenai kumpulan cerita pendek lucu.

Cerpen Lucu Singkat

Cerpen Lucu Singkat
Cerpen Lucu

Pada suatu hari ada Dino dan Diki yang sudah menjadi sahabat lama. Kedua sahabat tersebut sedang merasa bahagia karena akan pergi ke pasar untuk membeli sepatu baru. Kesenangan lebih dirasakan oleh Dino, selain bisa membeli sepatu sendiri, Dino juga bisa membelikan sepatu untuk sahabatnya Diki.

Setelah berkeliling pasar, akhirnya mereka mendapatkan sepatu futsal impiannya di sebuah toko. Di toko tersebut terdapat banyak jenis sepatu yang sempat membingungkan untuk dipilih, dari sekian banyak sepatu hanya ada satu yang pas di hati. Kedua sepatu tersebut di dapatkannya dengan harga Rp. 300.000.

Namun ada kendala ketika Dino ingin membayar sepatu tersebut, karena uang cash Dino hanya Rp. 100.000, lalu Dino menyuruh Diki untuk mengambil uang di ATMnya. Dino menyerahkan dompetnya pada Diki dan mempercayakannya untuk mengambil uang. 

“Hai, dik coba kesini…!” Dino memanggil Diki.

Giri bertanya dengan wajah kebingungan “Ada apa No, ini bagaimana enaknya?”    

Gino menjawab “Dik aku boleh minta tolong, ambilkan uangku Rp 200.000 saja di ATM. Dik kamu sudah tau cara tarik tunai melalui mesin ATM?” 

Dengan reflek Diki menjawab dengan sedikit kesal “Jangan remehkan aku, aku juga tau bagaimana cara mengambil uang di mesin ATM”.

“Okelah, ini dompetku bawa saja dan ambil ATM nya untuk tarik tunai. Segera hubungi aku Dik jika nanti terjadi apa-apa. Oh iya, jangan terlalu lama-lama, takutnya nanti jika aku menunggu terlalu lama penjualnya mengira aku tidak punya uang untuk membeli”.

“Oke aku otw dulu, nanti hubungi kamu langsung jika penarikan uang telah berhasil”. 

“Aku tunggu disini, ya sudah cepat berangkat, ingat jangan membuat aku terlalu lama menunggu” dino berkata dengan tidak sabaran.

Dino menunggu Diki hingga 15 menit, hingga akhirnya mendapat telfon dari Diki dengan sedikit ketakutan dan berkata “Waduh No celaka kita.”

Gino menjawab dengan kebingungan “Celaka apanya dik gimana ada apa?” 

“Parah Din, uang di mesin ATM tak bisa di ambil. Kartu ATMmu hampir sama dengan ATM ku yang di tolak terus. Aku juga sudah mencoba menanyakan pada satpam, katanya kalo terus di masukin akan ke rejeck terus”. Diki menjelaskan dengan panjang lebar. 

“Wah masa sih Dik, yang benar saja kamu?” Dino bertanya dengan penuh curiga, soalnya kartu ATMnya baru saja diperbarui.

“Terus kita harus bagaimana ini, apa mending tidak perlu membeli sepatu?  Solusi yang terbaik memang perlu dibatalkan membeli sepatunya. Untuk memastikannya besok aku coba tanya langsung ke pihak distributor untuk memperbaikinya supaya bisa mendapatkan harga semakin murah.

Namun Dino masih penasaran dan bertanya lagi “Emang kartu mana yang kamu masukin Gir?”.

Diki menjawab dengan santai dan tidak merasa bersalah, “Kartu yang aku masukin tadi kartu yang ada nama, tanggal lahir dan fotomu”. 

“Ya ampun Dinoooo, sampai tahun depan pun gak bakal bisa keluar uangnya dengan menggunakan kartu itu. Kartu yang kamu gunakan itu kartu KTP dan gak mungkin bisa kamu gunakan untuk mengambil uang di ATM”.

Cerpen Lucu Sholat Subuh

Cerpen Lucu Sholat Subuh
Cerpen Lucu

Wagino ingin insyaf dari segala perbuatan yang telah dilakukan, sehingga Wagino memulai untuk rajib sholat lima waktu dan rajin mengaji. Pada suatu hari ketika Wagino keluar rumah bertemu dengan pak Ustadz.

Lalu pak ustadz bertanya kepada Wagino mengenai rokaat sholat, “Mas Wagino saya mau bertanya”, “iya apa pak ustadz” jawab Wagino dengan semangat.

“mas Wagino, saya mau tanya kalo sholat subuh ada berapa rakaat?” Tanya pak ustadz.

Wagino menjawab dengan penuh percaya diri “ ya jelas 4 rakaat pak ustadz” 

“Salah mas, untuk mencari jawaban yang benar berapa jumlah rakaat sholat subuh, sebaiknya mas Wagino pulang dulu saja, siapa tau nanti ketemu jawabannya” kata pak ustadz.

Setelah itu, Wagino pun pulang. Ditengah perjalanan pulang, Wagino bertemu Sutrisno sahabatnya. Lalu Wagino bertanya kepada Trisno tanpa pikir panjang “Tris, aku mau tanya kalo shalat subuh itu berapa rakaat ya?”

Sutrisno menjawab tanpa ragu “2 rakaat atuh No” 

“Mendingan kamu pulang dulu, belajar lagi karena jawabanmu salah”. Jawab Wagino.

“Loh emang kenapa, apanya yang salah No?

“Tadi aku bertem pak ustadz dan ditanyai berapa jumlah rakaat shalat subuh, lalu aku menjawab 4. Namun kata pak ustadz salah, apalagi kamu yang hanya menjawab 2 rokaat” 

Cerpen Lucu Kejujuran

Cerpen Lucu Kejujuran
Cerpen Lucu

Sudah beberapa bulan aku menunggu panggilan kerja, namun tidak kunjung ada jawabannya. Rasanya hari-hariku bingung tanpa arah. Di keadaan yang seperti ini aku benar-benar bingung, tidak ada pilihan yang bisa dipilih. Bahkan ingin membuka usaha, namun tidak memiliki modal.

Agar tidak semakin stress, aku memilih untuk menemui teman-teman ku dan berbagi masalahku saat ini. Saat di perjalanan menuju rumah temanku, aku melihat sebuah dompet berwarna hitam di samping jalan ujung trotoar. Aku langsung menghampiri dompet tersebut tanpa pikir panjang, lalu aku buka isi dompet tersebut.

Di dalam dompet tersebut terdapat beberapa kartu penting seperti KTP, SIM A dan tabungan yang jumlahnya cukup fantastis. Selain itu, di dompet itu juga terdapat beberapa surat-surat penting dan kartu kredit. Di kondisi yang seperti ini, muncul pikiran licik untuk menggunakan isi dompet tersebut. 

Disisi lain, hatiku menolak untuk melakukan hal tersebut dan ingin mengembalikan dompet tersebut kepada pemiliknya. Akupun berencana mengembalikan dompet itu setelah pulang dari rumah temanku. Dengan modal alamat di KTP tersebut, aku akan lebih mudah untuk mengembalikannya. 

Setelah mencari-cari, akhirnya ketemu juga alamat pemilik dompet tersebut. Tepatnya rumah pemilik dompet tersebut berada di perumahan elit dekat dengan hotel Grand Palace. Dengan sedikit rasa ragu, aku menekan bel yang tersedia. Tidak lama kemudian seorang tukang kebun menemuiku dan membukakan gerbang.

“Mau tanya pak apakah benar ini rumahnya Bapak Budi?” tanyaku penuh penasaran pada tukang kebun tersebut.

“Benar ini alamat rumah Bapak Budi, ada yang bisa saya bantu?” tukang kebun itu balik bertanya dengan penuh penasaran dengan kedatanganku.

“Perkenalkan pak nama saya Adi, bisakan saya bertemu dengan pak Budi? Karena ada urusan penting”.

“Baiklah, kalau begitu silakan masuk. Kebetulan sekali bapak sedang ada di rumah”, jawab tukang kebun sembari menyuruhku masuk ke rumah tersebut.

Aku memberanikan diri untuk masuk ke dalam rumah yang megah tersebut dengan rasa sedikit malu.

“Kamu siapa ya, kenapa mencari saya, ada perlu apa?” pertanyaan pak Budi.

“Perkenalkan pak saya Adi, sebelumnya saya mohon maaf Pak. Saat di trotoar dekat hotel saya menemukan dompet bapak”. Jawabku menjelaskan apa adanya.

“Silahkan duduk Nak Adi”, perintah pak Budi.

Setelah disuruh aku langsung duduk di kursi dekat pak Budi, lalu dompet tersebut aku serahkan kepada Pak Budi. Setelah itu Pak budi bertanya kepada ku perihal “Kamu tinggal di mana nak Wagino? Sekarang bekerja di mana?” dengan penuh rasa penasaran. 

 “Saya tinggal di kompleks Griya Cempaka pak, sudah berbulan-bulan saya mencoba melamar kesana kemari, namun belum rezeki saya sehingga masih belum dapat panggilan juga”.

“Memangnya kamu sarjana apa nak? Tanya pak Budi dengan antusias.

“Lulusan manajemen pak” jawabku seadanya.

“Wah pas sekali nak. Di perusahaan saya kebetulan sedang membutuhkan staf administrasi, silahkan besok pagi jam 9 bisa langsung datang ke kantor saya, jika kamu tertarik dengan pekerjaan tersebut,”.

“Jika kamu berminat, bisa hubungi ini kartu nama saya” lanjut pak Budi sembari memberikan kartu nama kepada ku.

 “Aku masih sedikit belum percaya, ini seperti sebuah keajaiban”.

Cerpen Lucu Inspirasi

Cerpen Lucu Inspirasi
Cerpen Lucu

Pada zaman dahulu hiduplah seorang kakek yang selalu berkelana untuk mencari kebahagiaan. Di perjalanan kakek melihat burung pipit yang sangat indah yang menarik perhatiannya. Kakek tersebut mencoba untuk menangkapnya dan alhasil burung tersebut berada di dekapan tangan sang kakek.

Burung pipit yang ditangkap kakek tersebut bisa berbicara layaknya manusia “kakek tolong lepaskan saya, saya akan memberikan apapun yang kakek minta”, kata si burung pipit sambil memohon.

“Baiklah apabila kau dapat menjawab pertanyaan dari ku, kau akan aku lepaskan”. Kata sang kakek dengan santainya.

“Semua pertanyaanmu pasti akan aku jawab, katakan saja wahai kakek”. Jawab si burung.

“Di mana, bagaimana dan kapan kebahagiaan akan aku peroleh?” tanya sang kakek dengan penuh harap.

“Jangan sekali-kali percaya kepada siapapun kecuali Tuhan. Jangan terlalu berharap kepada sesuatu jika tidak sanggup untuk melakukannya. Jangan pernah menyesali masa lalu yang telah terjadi” jawab sang burung dengan entengnya.

Akhirnya kakek melepaskan burung pipit tersebut, karena sudah merasa puas dengan jawaban sang burung. Namun setelah dilepas, burung pipit tersebut meledek kakek tua tersebut. “Dasar kakek bodoh, seandainya tadi kakek tidak melepasku, kakek akan aku beri telur emas”.

Sang kakek merasa sangat menyesal setelah mendengar jawaban dari burung tersebut. Sang kakek berusaha mengejar burung tersebut yang sedang hinggap di ranting pohon cemara.

Kemudian sang Kakek berusaha memanjat pohon cemara tersebut karena penasaran, namun sang kakek terjatuh dan pingsan. Setelah sadar, burung pipit menghampiri kakek tersebut dan berkata. “Dasar manusia, baru di kasih tau tapi sudah lupa”.  “Tadi aku memberi tau kakek bahwa jangan mudah percaya kepada siapapun selain Tuhan. Kenapa kakek percaya saya, padahal aku hanya seekor burung”

“Aku juga sudah mengatakan bahwa jangan berharap kepada sesuatu kakek tidak dapat melakukannya. Namun nyatanya kakek tetap memaksakan untuk memanjat pohon dan akhirnya terjatuh. 

“Pesan yang terakhir yang perlu kakek ingat yaitu jangan sesekali kakek menyesali apa yang sudah berlalu”, kata si burung sembari terbang ke angkasa meninggalkan kakek tua tersebut.

Cerpen Lucu Motivasi

Cerpen Lucu Motivasi
Cerpen Lucu

Di sebuah Sekolah Dasar terdapat Guru yang bernama Pak Bono. Pak Bono memiliki murid yang sangat pintar, pandai dan pendiam. Bahkan, murid ini hampir tidak pernah bicara ketika di kelas. Namun ketika bertemu dengan orang, anak tersebut hanya tersenyum. Bahkan tak jarang orang-orang menganggapnya bisu. 

Pada suatu hari di kantin sekolah, pak Bono tidak sengaja bertemu dengan murid tersebut. Pak Bono mencoba bertanya kepada anak tersebut untuk mengakrabkan diri dengan anak tersebut. 

“Nak, apakah saya bisa berbicara sesuatu denganmu?” tanya pak Bono

 “Tentang apa pak?” Anak tersebut menjawab dengan singkat sembari mengangguk.

“Ya membicarakan apapun yang bisa dibicarakan. Baik itu mengenai pemandangan alam, nuklir, luar angkasa dan lain sebagainya”, anak tersebut menatap pak Bono dengan wajah serius tanpa sedikitpun senyum.

“Baiklah pak kalau seperti itu. Saya ingin bertanya kepada Bapak. Bapak tahu tidak kenapa kerbau dan kambing memiliki kotoran yang berbeda, padahal makanan mereka sama-sama rumput. Kambing memiliki kotoran berbentuk bulat dan berwarna hitam. Namun, kenapa kerbau memiliki kotoran berwarna hijau dan berbentuk seperti bubur?”

Pak Bono mengerutkan kening dan kebingungan harus menjawab apa. Hingga akhirnya pak Bono menjawab “Waah, bapak juga tidak tau, kira-kira kenapa ya Nak?”

“Masalah kotoran saja bapak tidak tahu, kenapa bapak merasa lebih pintar dari saya untuk berdiskusi mengenai nuklir pak?”

Cerpen Lucu Sembarang Menuduh

Cerpen Lucu Sembarang Menuduh
Cerpen Lucu

Setelah makan malang, seorang ibu bersama anak perempuannya mencuci piring bersama-sama. Sedangkan ayah dan anak laki-lakinya di ruang tamu menonton TV. Mendadak terdengar suara piring yang pecah dari arah dapur, lalu suasananya kembali menjadi sunyi.

Sang anak laki-laki menebak sambil memandang wajah ayahnya “pasti ibu yang memecahkan piringnya”. Sang ayah reflek bertanya “Darimana kamu tau”. Sang anak menjawab dengan santainya “karena ibu tidak terdengar sedang memarahi orang lain. 

Cerpen Lucu Semangat

Cerpen Lucu Semangat
Cerpen Lucu

Di sebuah Sekolah Dasar, lebih tepatnya di kelas 3 terdapat beberapa murid yang memiliki cita-cita yaitu menjadi badut. Seorang guru yang berasal dari tiongkok mencela cita-cita anak tersebut dan berkata “dasar anak yang tidak memiliki cita-cita luhur”.

Namun guru yang berasal dari barat menanggapi sebaliknya “Semoga cita-cita kalian bisa membawa keceriaan untuk seluruh dunia”.

Dari sini kita bisa mengambil pelajaran bahwa sebagian banyak orang tua lebih banyak memberikan tuntutan dibandingkan dengan memberikan semangat. Para orang tua juga lebih sering memberikan batasan kepada anaknya. Sehingga definisi keberhasilan dengan arti yang luas masih sangat minim.

Cerpen Lucu Masak

Cerpen Lucu Masak
Cerpen Lucu

Pada suatu pagi terdapat seorang istri yang sedang memasak di dapur. Ia ditemani oleh sang suami.  Namun sang suami mengoceh dengan tiada henti hingga membuat sang istri jengkel. Banyak sekali pertanyaan dan saran yang diucapkannya. Seperti halnya “pelan sedikit, apinya terlalu besar, hati-hati, jangan sampai gosong dan lain sebagainya”.

Sang istri menjawab dengan spontan dan perasaan jengkel “Saya lebih tau bagaimana cara memasak yang benar dan tepat, jadi kau diam saja”

Karena tidak mau kalah, Sang suami menjawab “saya hanya ingin kamu merasakan  bagaimana perasaannya ketika aku menyetir dan kamu tidak henti-henti mengoceh, padahal aku lebih tau dari kamu, karena belajar memberikan kelonggaran kepada orang lain memang sangat sulit. 

Cerpen Lucu Supir Bus

Cerpen Lucu Supir Bus
Cerpen Lucu

Pada suatu siang ada sebuah bus dengan muatan penuh penumpang. Bus tersebut menelusuri jalan menurun sehingga melaju dengan cepatnya. Terlihat dibelakang bus terdapat seseorang yang mengejar bus tersebut. 

Salah satu penumpang mengeluarkan kepalanya dari jendela bus dan mendapati orang yang sedang mengejar bus ini, lalu penumpang tersebut berkata “Sudahlah kawan, kamu tidak akan bisa mengejar bus ini”. 

Orang tersebut menjawab dengan napas yang tersengal-sengal dan penuh khawatir “Saya pengemudi bis berjalan ini, jadi saya tetap harus mengejarnya,”. 

Ada sebagian orang yang harus berusaha dengan keras agar tidak mendapatkan akibat yang sangat tragis. Sebagian orang juga harus bisa menghadapi dengan sekuat tenaga sehingga kemampuan yang masih terpendam sepenuhnya muncul.

Cerpen Lucu Makan Sabun

Cerpen Lucu Makan Sabun
Cerpen Lucu

Ketika mandi Toto tidak sengaja menelan sebongkah sabun, hal ini terjadi karena toto tidak berhati-hati. Ibunya langsung panik dan gugup, langsung menelepon dokter langganan untuk memberikan pertolongan pertama. 

Dokter menjawab “Baik bu, mungkin setengah jam lagi saya sampai ke rumah ibu. Dikarenakan saya harus mendahulukan menangani beberapa pasien disini”. 

“Apa yang harus saya lakukan, sebelum dokter datang?” tanya ibu Toto dengan khawatir.

Sang dokter pun menjawab dengan tenang “Suruh Toto meminum secangkir air putih, lalu suruh ia melompat-lompat sekuat tenaga. Lalu, suruh toto meniupkan gelembung busa dari mulutnya hingga beberapa kali”.

Apapun kejadian yang sudah terjadi, setiap orang harus menghadapinya dengan tenang dan yakin, daripada merasa khawatir.

Cerpen Lucu Kunci

Cerpen Lucu Kunci
Cerpen Lucu

Ada sebuah pintu yang dikunci dengan gembok yang sangat kokoh di atasnya. Tono mencoba sekuat tenaga untuk membuka gembok tersebut menggunakan sebongkah tongkat besi. Namun, Tono masih saja belum bisa membukanya. 

Ketika kunci gembok tersebut datang, gembok besar dengan lubang kecilnya bisa dengan mudah dibuka hanya dengan badan kunci yang kurus, bahkan hanya perlu sedikit diputar. Hati setiap insan pada dasarnya mirip dengan pintu besar yang telah terkunci.

Meskipun kita sudah berusaha dengan bersusah payah untuk membukanya dengan batang besi yang berukuran besar, namun akan tetap saja susah untuk dibuka.

Dengan mencurahkan sedikit perhatian, Anda akan lebih mudah untuk masuk ke dalam hati orang lain. Layaknya gembok dan kunci tersebut.

Cerpen Lucu Setan Pengisap Darah

Cerpen Lucu Setan Pengisap Darah
Cerpen Lucu

Ada setan yang ingin hidup di bumi. Namun keinginan tersebut selalu gagal, karena tidak pernah diizinkan oleh ketua kelompoknya. Pada suatu hari ketua kelompoknya dapat mengijinkan dengan sebuah syarat, lalu setan tersebut tertawa puas. 

“Ketua saya berharap sangat padamu, saya sangat ingin hidup di Bumi. Selama di sini saya sudah menjadi anggota yang cukup setia” Ucap setan memohon pada ketua kelompoknya.

“Baiklah, aku akan mengabulkan permohonanmu, namun ada syaratnya yang harus kamu penuhi. Syaratnya yaitu  tugasmu adalah menghisap darah manusia di Bumi, karena kamu akan ku jadikan sebagai vampire” jawab ketua kelompok setan dengan lantang dan tegas.

Sejak saat itu setan tersebut langsung berubah menjadi vampire. Beberapa hari setan tersebut menjadi vampire, ia bertemu dengan seorang kiai dan dibacakannya ayat suci Al-quran, karena kepanasan setan tersebut kembali lagi ke langit.

Setan tersebut protes kepada ketua kelompoknya “bagiamana sih ketua ini, masa saya harus kembali lagi ke langit lagi. Pokoknya saya ingin tinggal di Bumi lebih lama” 

“Waduh, bagaimana sih kamu kenapa tidak berhati-hati,  Ya sudah kalau gitu sekarang aku jadikan kamu sebagai drakula” jawab ketua kelompok setan dengan mantap dan tegas.

Setan tersebut berubah menjadi Drakula dan baru beberapa hari di Bumi, setan tersebut keluar di siang hari dan lupa jika dilarang untuk keluar rumah saat siang hari. Setan tersebut kepanasan serta kembali lagi ke langit, karena tidak kuat dengan cahaya. 

“Ketua bagaimana sih, kenapa saya harus kembali ke langit lagi? Pokoknya saya ingin tinggal di Bumi dengan waktu yang lebih lama lagi dan saya tidak mau tau lagi” protes setan dengan jengkel karena sudah kedua kalinya kembali ke langit.

“Ya kamu itu yang bagaimana, kenapa kamu itu tidak hati-hati. Sudah-sudah, kalau begitu kamu akan kujadikan sebagai nyamuk saja biar lebih aman” jawab ketua kelompok setan yang sudah mulai lelah menuruti permintaan setan tersebut.

Setan tersebut berubah menjadi nyamuk dan setelah beberapa hari di bumi lagi setan tersebut tidak berhati-hati. ketika malam hari, nyamuk tersebut menggigit manusia. Namun, manusia tersebut memukul nyamuk tersebut hingga mati dan setan akan kembali lagi ke langit.

“Ketua, maaf sebelumnya, sebenarnya saya harus tinggal di Bumi dan tidak mau tinggal di langit lagi”. Protes setan dengan sangat jengkel untuk yang ke tiga kalinya.

“Kamu itu yang kurang berhati-hati. Sudahlah ini yang terakhir dan aku tidak lagi memberi pilihan lain. Karena ketika tinggal di bumi, tugasmu yaitu menghisap darah manusia. Maka dari itu permintaan yang terakhir ini aku kabulkan, namun kamu tidak dapat kembali lagi ke langit.

“Biarkan saja ketua, yang terpenting saya tinggal di bumi dan jangan sampai balik lagi ke langit, karena sudah lama saya ingin pulang ke padang” kata setan.

“Baiklah jika seperti itu, dengan terpaksa kamu ku jadikan softek untuk menghisap darah manusia”. Ketua setan menjawab dengan entengnya.

Cerpen Lucu Gokil

Cerpen Lucu Gokil
Cerpen Lucu

Pada malam jum’at terdapat hantu yang sangat memang sudah sering menakut-nakuti manusia dan berhasil membuat banyak orang ketakutan karena ulahnya.

Untuk menakuti manusia, hantu tersebut menampakkan diri dengan wajah yang sangat menyeramkan, bahkan hantu tersebut sesekali menampakkan diri menjadi genderewo atau seekor harimau. Pada suatu malam saat menakuti manusia, hantu tersebut bertemu dengan hantu lainnya yang sedang menampakkan diri sebagai pocong.

Akhirnya mereka berbincang-bincang, dan berbagi cerita selama menjadi hantu. Mulai dari bagaimana cara mereka mati sebelum menjadi hantu dan lain sebagainya.

“Hai bro, bolehlah aku bertanya bagaimana caranya kamu dulu bisa mati” tanya hantu pertama.

“Aku mati karena aku terkurung terlalu lama di dalam lemari gede, hal ini dikarenakan aku merasakan kedinginan yang luar biasa. Meski awalnya hanya menggigil biasa, namun lama kelamaan ku melihat semuanya menjadi gelap gulita serta akhirnya akupun gelap, namun aku bersyukur karena ketika mati aku sama sekali tidak merasakan sakit”. Jawab hantu dua dengan santainya.

“Sungguh kasian sekali apa yang kamu rasakan”. Kata hantu pertama.

“Lupa lagi neng, bisa jadi kematianku karena aku terserang jantung” Jawabnya.

“Kok bisa gede-gede” tanya hantu pertama dengan penuh penasaran.

“Cerita awalnya ketika aku pulang kerja, aku melihat istriku berduaan dengan laki-laki” Kata hantu kedua.

“Lalu bagaimana?” jawab jaketnya basah.

“Terus aku melihat di depan pintu kamar terdapat pakaian dalam laki-laki, Aku juga mengetahui jika istriku bisa selingkuh dengan orang lain” kata hantu pertama.

“Setelah mengetahuinya, apakah kamu langsung mati?”.

“Saat itu rasanya belum ingin mati dan harus tetap kuat. Akhirnya kuputuskan untuk masuk ke dalam kamar dan menemui istriku sedang melakukan hubungan bersama laki-laki lain. Saat melihat itu rasanya seperti mati, kosong, dan gelap. Akhirnya aku memutuskan untuk mencari laki-laki tersebut di seluruh ruangan kamar, namun tidak kunjung ditemukan” Kata hantu pertama menceritakan dengan panjang lebar.=

“Karena tidak menemukan hantu laki-laki selingkuhan istriku, hingga lama-kelamaan jantung ku terasa semakin melemah dan akhirnya akupun kati”.

“Dasar bodoh”kata hantu kedua.

“Kenapa kamu bicara seperti itu, apakah kamu ada pilihan lain selain mati?” tanya hantu pertama dengan sangat penasaran.

“Bodohnya kamu, andai saja jika kau masih hidup, kamu saat ini tidak akan merasakan bagaimana menjadi hantu” Kata hantu pertama.

Mendengar ucapan kasar dari hantu pertama, hantu kedua sepertinya terkena serangan jantung untuk yang kedua kalinya, padahal hantu pertama sudah mati. Ya mungkin saja hal ini dikarenakan banyaknya masa yang sulit dan tidak kuat untuk dilalui.

Baca Juga Puisi Sahabat

Itulah ulasan mengenai kumpulan lengkap cerpen lucu yang bisa menghibur atau bahkan memberikan motivasi dan semangat. Dengan membaca ulasan ini, setidaknya Anda bisa sedikit terhibur atau bahkan ulasan ini bisa menambah referensi bagi Anda untuk membuat cerpen yang lebih menarik. 

Tinggalkan komentar