Anjing Siberian Husky: Ciri-Ciri, Jenis dan Cara Merawatnya

Anjing siberian husky – Banyak sebagian orang yang memelihara binatang untuk menghilangkan rasa penat ketika sepulang kerja atau menjadikan sebagai teman bermain di kala merasa jenuh. Kadangkala ada orang yang suka sekali memelihara hewan ini karena dijadikan hobi oleh mereka.

Bahkan hobi memelihara binatang selain bisa untuk penghilang rasa penat juga bisa dijadikan sebuah bisnis yang banyak mendatangkan penghasilan. Anjing merupakan salah satu jenis hewan yang paling banyak digemari untuk dijadikan sebagai hewan peliharaan.

Selain karena Anjing ini termasuk hewan yang pintar dan mudah menangkap ketika diajarkan suatu hal yang baru, alasan lainnya karena Anjing ini adalah hewan yang dikenal sangat setia terhadap tuannya. Ada bermacam-macam jenis Anjing yang terkenal dengan berbagai bentuk dan karakteristik yang berbeda.

Tak hanya itu, anjing adalah hewan yang harganya terbilang cukup tinggi dan perawatannya dilakukan secara khusus.

Kini ada salah satu jenis anjing yang banyak digemari oleh sebagian orang, anjing ini digemari karena memiliki badan yang terlihat besar, cantik dan tentu terlihat sangat gagah yaitu jenis anjing Siberian Husky. Bagi kamu yang belum tau jenis anjing Siberian Husky mari simak penjelasan dibawah ini.

Inilah Ciri-ciri Dari Anjing Siberian Husky

INILAH CIRI CIRI DARI ANJING SIBERIAN HUSKY

Sebelumnya mari kita bahas tentang beberapa hal mengenai jenis anjing Siberian Husky. Anjing ini memiliki beberapa ciri-ciri yang berbeda dari jenis anjing biasa, terlihat perbedaannya pada bentuk fisik dan juga karakteristik sifatnya.

Anjing ini termasuk dalam ras yang memiliki ukuran badang yang sedang dan juga memiliki bulu yang tebal. Siberian Husky ini jenis anjing yang tidak ganas, walaupun dia berhadapan dengan orang asing atau orang yang bukan tuannya.

Tipenya yang tidak galak ini menjadikan anjing ini banyak disukai orang. Jika dipandang sekilas bentuk anjing jenis Siberian Husky ini sekilas terlihat seperti hewan serigala, namun tentu saja kedua jenis hewan ini merupakan jenis hewan yang sangat berbeda.

Banyak yang telah mengungkapkan mengapa kedua hewan ini sekilas seperti memiliki bentuk fisik yang sama, salah satu penyebabnya disebabkan karena persilangan alam. Inilah beberapa ciri-ciri yang terlihat dari anjing jenis Siberian Husky:

  • Memiliki karakteristik sifat yang lembut dan siaga, bersahabat, jinak, pandai dan ramah
  • Jenis Siberian Husky betina memiliki berat badan 16- 23 kg
  • Sedangkan Siberian Husky yang jantan memiliki berat badan 20-27 kg cukup berat memang
  • Tinggi badan dari Siberian Husky betina adalah50-56 cm
  • Dan tinggi badan Siberian Husky jantan adalah 54-60 cm
  • Siberian Husky memiliki warna bulu agouti, coklat kemerahan, abu-abu, hitam, belang-belang dan putih
  • Siberian Husky ini dapat hidup selama 12 tahun sampai 15 tahun.

Jenis Siberian Husky ini ia sangat menyukai aktivitas berlari, dan anjing ini memang merupakan salah satu jenis anjing yang tidak bisa diam dan sangat aktif sekali.

Anjing ini memiliki bulu yang tebal jadi tidak cocok jika dipelihara di daerah yang memiliki iklim tropis, namun jika Anda ingin memeliharanya anda bisa menyiapkan tempat tinggal yang dilengkapi dengan pendingin udara, sehingga Siberian Husky ini tetap merasa nyaman meski tinggal di daerah iklim tropis.

Ada Beberapa Jenis Anjing Siberian Husky

ADA BEBERAPA JENIS ANJING SIBERIAN HUSKY

Jika melihat warna bulunya, anjing jenis Siberian Husky ini memiliki beberapa variasi. Memang nampak penampilan fisik dengan bulu yang terlihat cantik pada anjing ras yang satu ini.

Harga Siberian Husky ini beda dari setiap warnanya karena pada Setiap anjing memiliki corak atau warna yang tak sama. Warna keabu-abuan menjadi warna yang banyak menyukainya.

 Jenis Siberian Husky ini bisa didapatkan dari hasil persilangan. Selain itu  juga sering disebut sebagai ras Artic yang lain, seperti variasi Samoyed dan Alaska Malamute. Anjing ini dibedakan dari jenis persilangannya dengan anjing ras Alaska yang lain baik itu Siberian Husky dengan variasi Samoyed maupun Alaska Malamute.

Cara Perawatan Anjing Siberian Husky Yang Telah Dewasa

CARA PERAWATAN ANJING SIBERIAN HUSKY YANG TELAH DEWASA

Perlu sedikit perhatian dan perlakuan khusus dalam merawat Siberian Husky, apalagi ketika Siberian Husky ini memiliki bulu yang tebal kemudian dia tinggal di daerah beriklim panas tentu ada perawatan khusus yang perlu dilakukan.

Diperlukan fasilitas tambahan untuk menjaga dan kenyamanan dari Siberian Husky ini. Lalu apa kira-kira perawatan yang baik bagi Siberian Husky ini? Mari kita bahas agar Anda mengetahuinya. Ada beberapa cara untuk merawat Siberian Husky yang perlu Anda tahu, yaitu:

  • Makanan

Untuk menjaga kesehatan dan juga keindahan bulunya tentu  Siberian Husky membutuhkan makanan yang mengandung gizi yang baik. Terlebih pada  Siberian Husky yang memang memiliki bulu tebal.

Akan lebih baik jika Anda membelikan makanan untuk anjing ini yang tersedia di pet shop, karena memang sudah pasti terjamin kualitasnya daripada harus membuatnya sendiri yang takutnya nanti akan tidak baik untuk  Siberian Husky ini.

Makanan untuk Siberian Husky memang harus dijaga, oleh itu pemilihan makanan memang sangat perlu untuk diperhatikan. Selain itu Anda juga harus memperhatikan kandungan bahan yang ada di dalam makanannya. Untuk mencegah kerontokan bulu pada tubuhnya Siberian Husky ini memerlukan makanan yang mengandung banyak protein tinggi dan juga vitamin.

Anjing jenis Siberian Husky ini juga perlu makanan yang mengandung protein tinggi dan juga membutuhkan vitamin E untuk menjaga bulunya agar tidak rontok. Untuk itu memang harus sangat diperhatikan kandungan bahan makanannya.

  • Fasilitas

Pertama yang perlu Anda persiapkan ketika ingin memelihara anjing jenis Siberian Husky ini adalah menyiapkan fasilitas yang tepat untuk anjing ini. Siberian Husky ini asalnya bukan dari daerah yang memiliki iklim sehingga dia memiliki bulu yang tebal.

Maka dari itu kandang atau tempat tinggalnya pastikan harus tersedia pendingin udara agar anjing tidak merasa kepanasan. Tempat tinggal Siberian Husky yang tidak dipasang pendingin udara akan menyebabkan anjing ini merasa kepanasan selain itu juga tidak baik bagi kesehatan tubuhnya.

Karena jenis Siberian Husky ini memang suka sekali beraktifitas dan bergerak maka ada baiknya bila Anda menyediakan tempat khusus untuk ruang geraknya seperti dibuatkan sebuah halaman atau tempat yang lainnya yang memudahkan dia untuk bergerak.

  • Memberikan vaksin dan Vitamin

Bagi Anda yang memelihara jenis Siberian Husky ini jangan lupa untuk memberikan vaksin dan vitamin. Agar Siberian Husky ini terhindar dari berbagai penyakit yang dapat ditularkan oleh virus atau bakteri diharuskan untuk pemberian vaksin dilakukan sejak dini agar kekebalan tubuh anjing ini dapat terjaga dari awal.

Tujuannya dari pemberian vaksin ini agar mencegah kutu pada bulu Siberian Husky yang tebal. Untuk pemberian vitamin pada anjing, lebih baik untuk memberikannya sesering mungkin. Untuk memberikan vitamin yang tepat Anda bisa membawanya ke dokter hewan dan meminta vitamin.

Pemberian vitamin pada Siberian Husky ini bertujuan untuk menjaga keindahan bulunya agar tidak rontok, selain itu juga untuk menjaga kesehatan tubuh dari dalam. Vitamin kuku ini juga sangat penting untuk diberikan pada anjing.

  • Memotong kuku anjing Siberian Husky

Karena jenis Siberian Husky ini merupakan anjing yang sangat aktif sekali bergerak dan termasuk hewan yang tidak bisa diam. Anjing ini sangat senang sekali melakukan aktivitas fisik, terlebih aktivitas berlari, dia sangat suka sekali.

Untuk itu, karena Siberian Husky ini sangat aktif sekali maka lebih baiknya Anda rajin-rajin untuk memotong kukunya. Memotong kuku bisa juga menjadi salah satu cara perawatan kesehatan dan kecantikan untuk hewan.

  • Memandikannya

Sebetulnya tidak perlu memandikan Siberian Husky ini terlalu sering, cukup dengan memandikan sebanyak satu atau dua kali dalam satu bulan saja.

Jika Anda merasa tidak yakin untuk memandikannya sendiri, Anda bisa juga memandikan Siberian Husky ini di salon khusus hewan. Tubuh anjing akan tetap bersih, sehat dan juga terjaga dari kutu, meski dimandikan hanya dua kali dalam satu bulan. 

Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan dan tidak boleh sembarangan ketika memandikan Siberian Husky ini. Salah satunya adalah saat memandikannya, Anda harus menggunakan sampo yang memang khusus digunakan untuk anjing, apabila Anda menggunkan sampo yang sembarangan ketika memandikan maka bulu halus dari si Siberian Husky ini akan rontok dengan sendirinya. Tentu Anda tidak menginginkan hal itu kan!.

Selain itu, gunakan air dingin dan juga lebih baiknya gunakan air yang mengalir saat memandikan Siberian Husky. Kemudian setelah dimandikan, Anda dapat mengeringkan tubuh Siberian Husky dengan menggunakan handuk yang kering dan dibantu lagi dengan dikeringkan menggunakan hair dryer untuk terlihat lebih sempurna. Jangan lupa juga untuk menyisir bulu anjing agar tidak kusut, gunakan sisir yang lembut untuk menyisir bulu.

  • Memasangkan aksesoris 

Di sini yang dimaksud memasangkan aksesoris bukan seperti kalung, pakaian, topi atau yang lainnya. Namun, aksesoris yang dimaksud lebih menekankan pada tempat makan dan tempat minum.

Dipasangkan aksesoris macam itu tujuannya agar kandang tetap bersih serta nyaman untuk ditempati oleh Siberian Husky. Lebih baik Anda menyiapkan tempatnya sedari awal karena anjing yang satu ini memang cukup sensitif terhadap suhu, bau, cahaya dan juga kebersihan suatu tempat.

Hal itu juga bisa membantu untuk menerapkan kebiasaan pada Siberian Husky ini dan juga untuk melatih agar anjing yang dipelihara dapat terbiasa dengan tempat atau wilayahnya untuk bisa makan, minum atau buang air sendiri.

Cara Untuk Merawat Anjing Siberian Husky Yang Masih Kecil 

CARA UNTUK MERAWAT ANJING SIBERIAN HUSKY YANG MASIH KECIL 
siberian husky

Kurang lebih hampir sama merawat Siberian Husky yang masih anakan dan anjing yang sudah dewasa, hanya Siberian Husky masih kecil maka ada beberapa hal yang perlu untuk diperhatikan. Yaitu:

  • Pemberian Makan

Karena Siberian Husky masih kecil, maka untuk memberikan makan anak anjing ini harus diberikan lebih sering lagi. Berbeda dengan Siberian Husky yang telah dewasa, pemberian makanannya sebanyak dua kali sehari, namun pada anak Siberian Husky pemberian makannya sebanyak tiga kali dalam sehari.

Anak anjing diberikan makan sebanyak tiga kali dalam sehari paling tidak sampai usia anak anjing ini menginjak usia tiga bulan. Pemberian jatah makanan menjadi dua kali dalam sehari apabila anak Siberian Husky ini telah berusia lebih dari tiga bulan.

Jangan membiasakan untuk memberikan makan Siberian Husky ini dengan sembarangan maksudnya anjing dibiasakan makan dari setiap apa yang dia temukan. Karena jika salah menelan makanan dapat mempengaruhi kesehatan si anjing dan bisa juga menyebabkan kerontokan pada bulunya.

  • Menggunakan sikat bulu

Anda sebaiknya jangan dulu memandikan anak Siberian Husky, cukup dengan Anda menyikat bulunya saja terlebih dahulu, untuk menyikatnya Anda gunakan sikat yang lembut.

Anjing Siberian Husky yang telah dewasa cukup dimandikan sebanyak dua kali dalam satu bulan, karena memang dasarnya tubuh Siberian Husky ini tidak mudah berbau sehingga jadwal mandinya dapat dilakukan hanya beberapa kali saja tidak perlu terlalu sering.

Anjing jenis Siberian Husky ini bukan termasuk anjing yang kotor selain itu dia juga memiliki kemampuan untuk bisa membersihkan badannya sendiri. Selama Siberian Husky ini sehat dan terbebas dari kutu, Anda tidak perlu terlalu khawatir dengan kesehatan anjing kesayangan Anda ini.

  • Memotong kuku

Penting untuk selalu memperhatikan kerapian dan kesehatan pada bagian kuku Siberian Husky ini. Memotong kuku anjing ini secara teratur akan dapat membantu menjaga kebersihannya, karena seperti yang disebutkan diatas jika Siberian Husky ini termasuk dalam jenis hewan yang aktif, dia suka sekali bergerak dan melakukan aktivitas fisik.

Namun ada beberapa hal yang perlu jadi perhatian, yaitu untuk tidak memotong kuku anjing terlalu pendek karena pada bagian kaki anjing atau di bagian dekat dengan kuku ada banyak saraf dan juga pembuluh darah jadi harus lebih berhati-hati, apabila kuku dipotong terlalu pendek dikhawatirkan dapat memecahkan pembuluh darahnya.

  • Memeriksakan mata anjing

Anda perlu memeriksakan mata Siberian Husky sedari dini ke dokter karena ternyata Siberian Husky ini memiliki masalah di bagian matanya. Ada beberapa keluhan pada mata Siberian Husky, diantaranya yaitu:

  • Atrofi retina progresif yaitu dimana kondisi mata anjing mengalami degenerasi sehingga dapat menyebabkan buta
  • Distrofi kornea yaitu terdapat kabut diatas kornea mata hal ini sering terjadi pada anjing betina
  • Katarak yaitu terdapat selaput di bagian lensa mata anjing

Cara Mengawinkan Anjing Siberian Husky

CARA MENGAWINKAN ANJING SIBERIAN HUSKY
siberian husky

Harus ada campur tangan dan usaha dari manusia untuk mendapatkan keturunan Siberian Husky. Usaha ini dilakukan dengan maksud agar kekurangan pada seekor Siberian Husky ini dapat ditutup oleh kelebihan anjing yang lain, begitu pun dengan sebaliknya.

Untuk upaya menghasilkan keturunan ini, pemilik anjing harus memperhatikan banyak hal. Ketika proses mengawinkan anjing, perlu diperhatikan beberapa hal agar keturunan yang dihasilkan dapat berkualitas. Sebelum mengawinkan Siberian Husky apa saja hal-hal yang harus Anda perhatikan ?

  • Untuk memastikan anjing sudah siap untuk dikawinkan

Mungkin poin yang satu ini bisa kita anggap sepele, namun ternyata hal ini merupakan salah satu poin yang memang benar-benar harus diperhatikan. Jangan sampai ketika Anda memaksa untuk mengawinkan padahal anjing yang Anda pelihara masih belum siap.

Lalu apa saja ukuran dari anjing yang sudah siap untuk dikawinkan?. Ukuran yang pertama adalah Anda harus memperhatikan usianya. Untuk anjing betina, alangkah baiknya Anda menunggu hingga anjing matang secara seksual yaitu telah menginjak usia 18 bulan.

Pada anjing jantan, anjing matang secara seksual yaitu ketika menginjak usia 1,5 tahun. Setelah proses perkawinan, ada waktu dimana proses perkawinan ini bisa dihentikan. Saat usia 4-6 tahun ada baiknya bagi anjing betina agar berhenti untuk dikawinkan.

  • Mencari tahu riwayat kesehatan anjing

Ini merupakan bagian yang sangat penting juga bagi Anda yang memelihara Siberian Husky. Anda harus mengetahui dulu riwayat kesehatan anjing yang akan dikawinkan dengan anjing Anda sebelum dilakukan proses pengawinan. 

Ada beberapa penyakit yang biasanya di idap oleh anjing yaitu masalah pendengaran, dysplasia pinggul, ginjal, jantung, dan ada beberapa penyakit yang lain. Lebih baik ketika anjing Anda mengalami penyakit yang telah disebutkan tadi segera lakukan pemeriksaan agar tidak semakin memperparah kesehatannya. Berikut dibawah ini beberapa pemeriksaan yang dapat Anda lakukan:

  • Melakukan pemeriksaan displasia pinggul

Pemeriksaan displasia pinggul adalah pemeriksaan yang dilakukan karena penurunan fungsi yang ada pada sendi pinggul. Pada anjing yang memiliki bentuk badan yang benar biasanya memiliki resiko untuk memiliki penyakit ini lebih tinggi.

Anda dapat membawa anjing ke dokter untuk melakukan pemeriksaan dan pengobatan menggunakan sinar x. Biasanya jika diketahui anjing mengidap masalah ini, maka biasanya anjing tidak akan dikawinkan.

  • Pemeriksaan jantung 

Tidak dianjurkan bagi anjing yang memiliki kelainan pada jantung dikawinkan, bahkan tidak diperbolehkan untuk dikawinkan. Karena jika anjing Siberian Husky di kawinkan ketika mengalami kelainan jantung maka akan bisa membahayakan anjing itu sendiri.

Anda bisa membawa anjing Siberian Husky ke dokter hewan agar segera bisa ditangani. Pemeriksaan bagi anjing yang mengalami kelainan jantung yaitu dengan menggunakan gelombang ultrasonic.

Anda juga harus mengetahui garis keturunannya selain mencari tahu riwayat kesehatan si Anjing. Yang bisa dilakukan untuk mengetahui garis keturunan anjing yang akan Anda kawinkan dengan anjing milik Anda adalah salah satunya dengan cara melihat di surat stamboom. 

  • Pemeriksaan bruselosis

Penyakit bruselosis ini merupakan penyakit yang sangat penting untuk Anda perhatikan, karena penyakit ini berkaitan dengan kemandulan dan kematian anak anjing ketika setelah dilahirkan.

Maka dari itu pemeriksaan penting untuk dilakukan pada anjing yang memiliki penyakit ini.Keadaan yang lebih parah yaitu ternyata penyakit ini termasuk penyakit yang menular pada anjing lain. Penularannya terjadi lewat hubungan perkawinan dengan dengan anjing yang mengidap penyakit bruselosis.

Tidak hanya melalui hubungan perkawinan saja, namun bisa pula ditularkan lewat cairan yang dikeluarkan dari tubuh anjing, jika cairan itu mengenai anjing lain maka penyakit itu bisa tertular. Segera lakukan penyeterilan pada Siberian Husky milik Anda jika positif mengidap penyakit bruselosis, agar nanti bisa dikawinkan di kemudian hari.

Tapi dengan catatan harus sudah tidak ada penyakit ini lagi yang bersarang dalam tubuhnya. Setelah beberapa pemeriksaan pada poin-poin diatas telah selesai terlewati, maka anjing sudah layak untuk dikawinkan. Anda dapat menyewa anjing dari jasa penyewaan, boleh juga meminjam anjing milik saudara Anda.

Semisal Anda memiliki Siberian Husky yang betina maka Anda bisa menyewa Siberian Husky yang jantan milik orang lain. Yang perlu Anda ingat, jika Anda belum pernah mengawinkan anjing sendiri, akan lebih baiknya jika Anda menyewa jasa pawang untuk mengawinkannya.

Berikut akan dijelaskan bagaimana cara atau proses mengawinkan Siberian Husky.

  • Proses perkawinan, cukup Anda naikkan keatas punggung anjing betina
  • Agar tidak menyerang dan menggigit anjing jantan, alangkah baiknya jika mulut anjing betina Anda ikat
  • Anjing betina memiliki dua lubang rahim, maka Anda dapat mengarahkan testis anjing jantan untuk bisa masuk kedalam lubang rahim
  • Kemudian saat anjing jantan telah naik ke atas punggung anjing betina, tahan posisi anjing jantan agar posisinya tidak banyak berubah. Testis anjing jantan akan membesar lalu mengunci lubang rahim Siberian Husky betina
  • Apabila proses ini telah terjadi, maka baiknya Anda angkat kaki belakang anjing betina supaya sperma tidak keluar-keluar lagi

Pakaian Yang Terbaik Bagi Anjing Siberian Husky

PAKAIAN YANG TERBAIK BAGI ANJING SIBERIAN HUSKY
siberian husky

Bisa dikatakan bahwa semua anjing termasuk anjing Siberian Husky tergolong dalam hewan karnivora atau hewan pemakan daging. Makan daging termasuk kegemaran dari anjing Siberian Husky. Daging bisa disajikan dalam bentuk apa saja sesuai keinginan Anda.

Karena anjing Siberian Husky ini menyukai daging baik bentuknya mentah maupun daging matang. Anda juga bisa siapkan makanan kemasan yang menyediakan daging untuk Siberian Husky, hal ini bisa Anda lakukan apabila merasa repot untuk menyiapkan makanan sendiri.

Terdapat dua bagian yang ada pada makanan kemasan, yaitu makanan basah dan kering. Bukan berarti ketika ada makanan kemasan yang mudah didapat untuk Siberian Husky harganya murah, harga makanan kemasan untuk anjing ini cukup terbilang mahal.

Yang perlu Anda ketahui dalam pemilihan makanan adalah jangan memberi makan Siberian Husky dengan daging yang memiliki kandungan protein terlalu tinggi. Maka dari itu Anda harus bisa menyiapkannya dengan baik. Berikut ini ada beberapa tips yang bisa Anda gunakan saat memilih bahan makanan untuk anjing 

  • Jenis daging yang digunakan 

Untuk bahan makanan Siberian Husky Anda dapat memilih beberapa jenis daging diantaranya adalah daging sapi, daging domba, dan daging ayam. Daging ayam ini memiliki lebih banyak protein dan lemak maka dari itu jangan terlalu sering untuk memberi makan anjing ini dengan daging ayam.

  • Ukuran daging untuk makan 

Porsi makan dari Siberian Husky ini terbilang porsinya kecil. Maka dari itu Anda perlu benar-benar memperhatikan porsi makan Siberian Husky ini. Jika terlalu banyak porsi makan akan menyebabkan perut anjing merasa sakit.

Yang lebih penting dari dua poin diatas adalah penting bagi Anda untuk memastikan kecukupan nutrisi anjing. Jika di dalam makanan terkandung nutrisi yang seimbang maka bisa membuat anjing terlihat lebih sehat, bertenaga dan tidak akan mudah terkena serangan penyakit dan bakteri.

Juga jangan lupa untuk menyiapkan makanan di dalamnya banyak mengandung vitamin E. Tujuannya adalah agar bulu panjang yang ada pada Siberian Husky akan tetap terjaga. Fungsi dari vitamin E untuk anjing yaitu untuk memicu agar rambut bisa lebih cepat dalam pertumbuhannya.

Vitamin E untuk Siberian Husky juga dipercaya bisa mengurangi kerontokan bulu. Selain itu, Anda juga dapat menghindari makanan yang bisa menyebabkan kerontokan pada bulu anjing. Yaitu makanan yang di dalamnya mengandung kadar garam lebih.

Karena diketahui jika kadar garam berlebihan pada makanan anjing dapat menjadi penyebab kerontokan bulu-bulu anjing. Untuk itu, pastikan makanan untuk anjing Anda terhindar dari kandungan yang dapat menurunkan kesehatan anjing.

Perawatan Untuk Kandang Anjing Siberian Husky

PERAWATAN UNTUK KANDANG ANJING SIBERIAN HUSKY
siberian husky

Kandang ini bisa dibilang rumah bagi anjing. Maka dari itu, sangat perlu untuk menjaga kandang agar tetap bersih, hal itu merupakan sebuah keharusan agar Siberian Husky bisa tetap merasa nyaman dan betah saat di dalam kandang.

Untuk menjaga agar Siberian Husky tidak berkeliaran salah satu caranya adalah dengan tetap menjaga kandang agar tetap dalam kondisi bersih. Untuk merawat kandang, bisa dilakukan dengan rajin-rajin membersihkan kandang anjing setidaknya  2 hari sekali.

Saat membersihkan kandang Anda bisa menggunakan sabun cuci piring. Sabun ini digunakan agar di dalam kandang bersih dari kuman maupun bakteri yang menempel.

Cara lain yang bisa Anda gunakan agar kandang terasa nyaman yaitu dengan ditambahkan beberapa aksesoris dalam kandang seperti ditaruh alas atau tempat tidur untuk anjing. Untuk pemilihan alas ini Anda bisa memilih alas yang mudah untuk dibersihkan. Semisal yang terbuat dari bahan yang tidak menyerap air.

Harga Anjing Siberian Husky

HARGA ANJING SIBERIAN HUSKY
anjing siberian husky

Karena anjing Siberian Husky ini tergolong sebagai anjing yang sangat diminati, maka tidak heran jika anjing Siberian Husky ini terbilang cukup mahal.

Harga dari anjing Siberian Husky ini berbeda-beda. Ada anjing Siberian Husky  yang harganya murah dan ada juga yang mahal. Namun anjing ini bisa murah jika dijual apabila ketika dijual tidak menyertakan dokumen yang lengkap. Oleh karena itu perlu bagi Anda untuk mengetahui harga dari jenis anjing Siberian Husky ini.

Jangan sampai Anda mengeluarkan uang yang banyak untuk membeli anjing Siberian Husky ini padahal harga dari anjing tersebut tidak mencapai harga yang mahal.  Berapa harga anjing Siberian Husky saat ini? Berikut rincian harganya:

  • Siberian Husky stamboom memiliki harga Rp. 4.200.000
  • Siberian Husky anakan non stamboom memiliki harga Rp. 1.500.000
  • Anjing Siberian Husky import stamboom memiliki harga berkisar Rp. 6.000.000 – Rp.7.000.000
  • Anjing Siberian Husky dewasa stamboom memiliki harga Rp.5.100.000
  • Anjing Siberian Husky dewasa non stamboom memiliki harga Rp.2.000.000

Baca Juga Hewan Peliharaan

Setelah Anda membaca penjelasan diatas, Anda bisa lebih tahu bagaimana cara merawat dan memelihara anjing Siberian Husky. Jika Anda pemula dan belum pernah sama sekali memelihara anjing maka Anda harus mempersiapkan dan memahami terlebih dahulu perihal perawatan anjing.

Tinggalkan komentar