Biodata Nissa Sabyan: Profil, Pendidikan, Prestasi, Foto

Biodata nissa sabyan – Ada beberapa grup gambus yang populer di Indonesia. Namun yang paling populer saat ini adalah grup musik Sabyan Gambus. Grup gambus ini sangat populer karena mereka berhasil membuat karya yang enak didengar dan cocok untuk semua kalangan.

Alasan yang lainnya, karena grup Sabyan ini memiliki seorang vokalis dengan suara merdu dan paras yang cantik yaitu Nissa. Hadirnya Nissa sebagai vokalis di Sabyan Gambus berhasil membuat semua mata terpana dan mengagumi sosoknya.

Nissa merupakan remaja dengan style yang sangat apik dan menarik,  sehingga di awal kemunculan Sabyan Gambus dia langsung menjadi sorotan dan terkenal. Nissa Sabyan dapat dikatakan sebagai Idola baru remaja Putri karena setiap Style yang dia kenakan menjadi trend di Indonesia.

Nissa sabyan memiliki penggemar dari berbagai kalangan, baik laki-laki maupun perempuan. Jika yang perempuan suka dengan  suara, penampilan dan style Nissa, beda halnya penggemar dari kaum adam yang sangat suka dengan suara merdu dan parasnya yang sedap dipandang.

Semakin hari kepopuleran Nissa Sabyan semakin bertambah, hal ini tentunya juga mengangkat nama grupnya, Sabyan Gambus. Sebagai seorang public figure semua hal tentang dirinya jelas menjadi sorotan, dan beritanya sangat ditunggu-tunggu oleh semua fans di seantero negeri. Berikut ulasannya,

Contents

Tanggal Lahir Dan Awal Karir Nissa  bersama Sabyan Gambus

Tanggal Lahir Dan Awal Karir Nissa  bersama Sabyan Gambus
www.ziva.co.id

Nissa merupakan seorang gadis kelahiran Lumajang dan lahir pada tanggal 23 Mei 1999. Nissa merupakan nama panggung di Grup Sabyan, sedangkan nama aslinya adalah Khoirunnisa.

Nissa mulai bergabung dengan Grup Sabyan saat dia masih duduk di bangku SMK, uniknya Nissa ini mengaku tidak pandai dalam bersholawat dia justru piawai dalam lagu pop maupun dangdut. Namun bergabungnya dia dengan Grup Gambus ini membuatnya untuk terus belajar menyanyikan nada sholawat dan hasilnya sangat memuaskan seperti sekarang ini.

Awal bergabungnya Nissa terjadi saat dia masih bersekolah di SMKN 56 Jakarta dan sejak saat itu hari-hari Nissa Sabyan diisi dengan kesibukannya sebagai vokalis. Walaupun telah bergabung menjadi salah satu vokalis dalam Grup gambus, dia tetap tidak lupa dengan pendidikannya dan tetap melanjutkan study nya dengan baik.

Pada awalnya, grup Sabyan gambus ini didirikan untuk mengisi acara di pernikahan namun karena suara Nissa yang sangat bagus membuat Grup gambus ini populer di kalangan masyarakat dan setelah itu mereka tidak hanya tampil di acara- acara pernikahan saja.

Tahun 2017 merupakan tahun keberuntungan bagi Nissa dan Grup Sabyan Gambus, karena pada tahun ini mereka berhasil meraih popularitas di dunia music tanah tanah air, hal ini dibuktikan dengan meningkatnya jumlah viewer di channel youtube milik mereka sehingga berhasil meningkatkan pendapatan mereka dan mengcover lagu-lagu islami dengan music yang bagus dan menjadi viral dimana-mana .

Di dalam grup sabyan gambus ini Nissa tidak sendirian, ada personil-personil lainnya yang tergabung yaitu Anisa Rahman(vocalis dua), kamal(gendang), Ayus(keyboard), Tebe(biola) dan juga tebe yang memiliki peran sebagai Mc untuk acara-acara Sabyan gambus.

Berkat suara Nissa yang merdu  dan aransemen music yang segar, setiap video yang mereka upload ke youtube menjadi trending dan semakin populer. Lagu-lagu islami yang pernah mereka cover dan semakin populer adalah shalawat Ya Habibal Qolby, ya maulana, Ahmad ya Habibi, Ya Asyiqol, Qomarun Laukana Bainanal habib, Rahman ya Rahman, Ya taiba, Assalamualaika ya rosullullah dan masih banyak Sholawat lainnya.

Yang paling baru dari Nissa bersama Sabyan Gambus adalah lagu Al-barg Alyamani, lagu kolaborasi dengan musisi Asal yaman dan menjadi lagu shalawat paling populer di bulan Ramadhan kemarin. Saat ini, hidup Nissa mengalami banyak perubahan.

Jika dulu kehidupannya, hanya sebagai remaja biasa, sekarang dia adalah vokalis populer dan bisa dikatakan sebagai Artis dan idola baru tanah air. pencapaian ini tentunya tidak lepas dari peran Grup Sabyan gambus yang membesarkan namanya. Walaupun semakin terkenal bersama Sabyan Gambus perempuan cantik berusia 20 tahun ini tetap peduli dengan pendidikannya, dengan cara kuliah mengambil jurusan music

Pendidikan, Cita-cita dan Kisah Asmara Nissa Sabyan

Pendidikan, Cita-cita dan Kisah Asmara Nissa Sabyan
makassar.tribunnews.,com

Saat ini Nissa yang masih berstatus pelajar ini merupakan siswi SMKN 56 Jakarta, di sekolah ini  dia tercatat sebagai siswi di jurusan otomotif dan Elektronik pilihan yang keren bukan? Walaupun bersekolah di SMK yang notabene lebih banyak siswa laki-laki, Nissa tetap semangat menjalani pendidikan dan menekuni hobi bernyanyinya bersama dengan grup musik Gambus Sabyan yang ternyata juga ada di sekolahnya. 

Penampilan pertama Nissa bersama grup Musik Sabyan Gambus adalah di sebuah acara pernikahan, dan setelah itu popularitas sabyan gambus sendiri diraih saat mereka mengcover lagu-lagu Islami dengan genre Arabic yang sangat enak didengar dan banyak yang mengupload karya mereka ke media sosial sehingga mereka menjadi terkenal.

Berbicara tentang Cita-cita, Nissa Sabyan. Sebenarnya gadis manis asal lumajang,Jawa timur ini dimasa kecil memiliki keinginan sebagai reporter ketika dewasa, tapi karena dia merasa bakat yang dia miliki berada di dunia music, dia mencoba untuk menekuni bakatnya tersebut dengan cara bergabung di Grup Musik Sabyan Gambus.

Bahkan, dia juga berencana berkuliah dengan mengambil jurusan music agar kemampuannya di bidang itu semakin baik dan wawasannya  bertambah luas. Selain Karya dan keseharian, aspek  yang dinilai paling menarik dan selalu menjadi pusat perhatian dari seorang idola adalah tentang hubungan percintaannya.

Para fans akan senantiasa mengikuti perkembangan berita dari idolanya bahkan biasanya juga mencari informasi di search engine masa kini yaitu Google. Hal ini juga terjadi pada Nissa Sabyan, pelantun Sholawat bersuara media plus ditunjang paras yang  cantik ini selalu diburu fans dan dituntut untuk cerita tentang kisah asmaranya.

Ada nilai plus yang bisa dia dapatkan yaitu namanya semakin terkenal dan Sabyan Gambus ikut melambung. Tetapi saat menjadi bintang tamu di acara talkshow salah satu TV Nasional dia mengkonfirmasikan bahwa dirinya belum memiliki teman lelaki yang cukup dekat dan spesial, itu artinya gadis manis ini masih berstatus single.

Kesibukannya sebagai vokalis di Sabyan gambus dan ditambah lagi statusnya yang masih pelajar SMK sepertinya membuat Nissa begitu fokus kepada pendidikan dan karirnya tersebut, sehingga pacaran menjadi hal yang belum sempat terpikirkan olehnya.

Lagu-Lagu Hits Nissa Sabyan bersama Grup Sabyan Gambus

Lagu-Lagu Hits Nissa Sabyan bersama Grup Sabyan Gambus
www.liputan6.com

Suaranya yang merdu dan memiliki ciri khas serta aransemen music yang enak untuk didengarkan, membuat Nissa dan Sabyan Gambus banyak dicari oleh penikmat music tanah air. Nissa bersama dengan Grupnya sukses memasuki belantika music Indonesia dan semakin melejit, hal ini dibuktikan dengan trendingnya beberapa video cover lagu sholawat yang di upload di kanal youtube sabyan milik mereka.

Karena kepopoleran tersebut, banyak lagu-lagu Coner Nissa dan Sabyan gambus yang menjadi trend music masyarakat Indonesia saat ini , bahkan salah satu video cover mereka pernah ditonton hingga 20 juta kali melalui  jejaring social youtube.

Hal ini tentunya merupakan pencapaian yang luar biasa mengingat perjalanan di dunia music Indonesia yang bisa di ibaratkan masih seumur jagung ini. Lagu-lagu cover yang di lantunkan oleh Nissa bersama dengan sabyan gambus tersebut adalah:

Ya Hibibal Qolbi

Lagu cover pertama yang di lantunkan  Nissa bersama Sabyan Gambus dan menjadi viral di dunia maya adalah  lagu Ya Habibal Qolbi. Aransemen yang bagus ditambah suara Nissa yang merdu menjadikan video ini sangat recommended untuk ditonton, walaupun video cover ini berkonsep sederhana tapi berkat penampilan Nissa , video cover lagu ya habibal qolby ini menjadi salah satu hiburan yang segar untuk penikmat music tanah air. 

Saking merdu dan menariknya cover lagu Ya Habibal Qolby, hingga saat ini sudah jutaan kali dilihat dan ribuan kali didownload. Bahkan lagu cover Sabyan ini pasti akan diputar di acara-acara islami baik formal maupun nonformal.

Deen Assalam

Lagu cover Nissa dan Sabyan gambus yang menjadi hits dimasa awal kemunculan mereka setelah lagu Yahibal Qolby adalah lagu Deen Assalam, lagu merdu yang berpesan tentang perdamaian ini di aransemen dengan apik oleh Nissa dan Grupnya, sehingga lagu ini menjadi semakin hits dan kemudian viral di youtube. 

Sebenarnya bila dilihat sepintas konsep video klip di dalam lagu Deen Assalam ini terlihat biasa saja dibandingkan dengan video klip Sabyan  di lagu cover sebelumnya, tapi berkat irama yang meneduhkan ditambah lagi suara Nissa yang merdu membuat lagu cover ini menjadi melejit dan semakin populer.

Ya Maulana

Lagu ini sebenarnya bertemakan sholawat, tapi ketika sudah di aransemen oleh Sabyan gambus dan Nissa sebagai pelantunnya. Membuat lagi ini menjadi semakin lebih menarik dan semakin enak didengar. Video klip di dalam lagu cover ini yang mengambil konsep alam menjadi nilai tambah bagi Nissa dan Sabyan Gambus untuk semakin terkenal. 

Penampilan Nissa di dalam video yang di konsep berbaju putih seperti bidadari ditambah style busana yang kekinian menjadikan lagu cover aransemen Sabyan Gambus ini lagi-lagi banyak ditonton di youtube. Tak hanya itu saja , ternyata tampilan make up yang digunakan Nissa di video tersebut menjadi trend , mulai dari beauty Vlogger ,remaja putri bahkan kalangan ibu-ibu berlomba untuk bermake up ala Nissa Sabyan.

Qomarun by Mustofa Atef

Banyak yang berpendapat bahwa, lagu cover dengan judul Qomarun yang di lantunkan dengan versi dari Sabyan lebih mengena di hati penikmat musik Indonesia. Hal ini karena aransemen dari sabyan gambus dengan konsep Yang terdengar kekinian, sehingga membuat lagu yang aslinya kental dengan nuansa sholawat ini bisa disukai bukan hanya kalangan dewasa saja, tetapi juga bisa dinikmati oleh kalangan anak-anak milenial yang gemar dengan lagu-lagu dengan aransemen yang unik.

 Rohman Ya Rohman

Lagu cover dari Nissa dan sabyan gambus yang kembali menjadi viral  selanjutnya adalah cover sholawat Rahman ya Rahman, lagu ini genre aslinya adalah sholawat dan menjadi lebih menarik saat grup sabyan gambus mengaransemen ulang dan dinyanyikan oleh Nissa Sabyan.

Lagu cover degan nuansa kekinian tapi tetap islami ini begitu banyak digemari dan sering menjadi lagu andalan untuk diputar di acara-acara bernuansa Islam.

Ya Asyiqol

Di dalam lagu ya Asyiqol ini Nissa bersama Grupnya mengusung tema alam sebagai konsep video klipnya. Di dalam lagu cover Ya Asyiqol ini penonton bisa menikmati suara merdu dan khas milik Nissa Sabyan, jadi ada dua keuntungan yang bisa dinikmati.

Suara Nissa yang lembut dan merdu plus konsep brilian yang dibungkus dengan tema alam. Hal ini pula yang menjadikan lagu cover ini kembali meraih trending dan semakin populer.

Ahmad Ya Habibi

Lagu cover berikutnya yang dibuat oleh Nissa dan Sabyan gambus adalah Ahmad Ya Habibi, lagu yang  berirama santai ini menjadi sangat enak didengar setelah di aransemen ulang, berkat aransemen yang apik. Akhirnya lagu ini mendapat banyak viewer setelah di unggah ke kanal youtube resmi mereka, Sabyan Channel.

Nissa dan Sabyan Gambus berhasil mengubah pandangan masyarakat bahwa yang selama ini lagu sholawat hanya bisa dinikmati saat ada pengajian, saat ini alunan music Islami sejenis ini bisa didengarkan saat santai maupun dimana saja. 

Ya Jamalu

Karena masih fokus dengan karya  yang berhubungan dengan cover lagu-lagu, Nissa dan Sabyan gambus kembali membuat karya cover lagu terbaiknya, pada kesempatan kali ini mereka mengcover lagu berbahasa Arab dengan nada yang semangat dan ceria yaitu Ya Jamalu.

Di dalam lagu ini Nissa dan Sabyan gambus mengaransemen lagunya menjadi lebih kekinian tanpa meninggalkan unsur Islami  yang menjadi ciri Khasnya. Sekarang lagu Ya Jamalu ini menjadi trend untuk diputar di acara-acara pernikahan.

 Allahumma Labbaik

Setelah sukses dan terkenal dengan karya cover lagu yang berhasil  menjadi Hits, kali ini Nissa dan Sabyan gambus mencoba peruntungan dengan mengeluarkan single terbaru yang berjudul Allahuma Labbaik. Single ini resmi dirilis pada tahun 2019, lagu yang dijadikan single ini masih sama dengan karya Sabyan sebelumnya dengan ciri khas aransemen yang sedikit kekinian dan lebih enak didengar.

Setelah perilisan perdananya lagu ini juga mendapat sambutan yang baik dari penikmat music tanah air, bahkan sempat menjadi trending topic di youtube.

Pengalaman Nissa Sabyan bersama Sabyan Gambus Dalam konser Luar Negeri

 Pengalaman Nissa Sabyan bersama Sabyan Gambus Dalam konser Luar Negeri
hot.detik.com

Nissa bersama rekan-rekannya di Sabyan Gambus telah berhasil meraih popularitas dan berkarir di belantika music tanah air dengan cemerlang, bahkan  mereka mulai sering tampil sebagai pengisi acara di Stasiun televisi Nasional. Dengan semakin melejitnya Nissa bersama Sabyan gambus, cita-cita merekapun semakin bertambah besar.

Cita-cita besar tersebut adalah, mereka tidak hanya ingin Berjaya di negeri sendiri. Tapi mereka juga ingin dikenal oleh seluruh dunia melalui karya-karyanya dan salah satu hal yang bisa dilakukan untuk mendukung cita-cita tersebut adalah dengan menyelenggarakan konser diluar negeri.

Namun, untuk dapat go internasional, jalan yang dilalui pasti tidak mudah dan harus melewati beberapa perjuangan. Demi terwujudnya mimpi-mimpi itu, Nissa bersama dengan Sabyan Gambus terus melakukan perbaikan dalam setiap karyanya dengan tujuan agar mereka makin kompeten dan menjadi salah satu grup music dengan kualitas yang baik dan layak untuk tampil hingga mancanegara.

Pada  12 Januari 2019, jerih payah dan kerja keras Nissa dan sabyan Gambus  akhirnya terbayar. Karena mereka berhasil menggelar konser di luar negeri, yaitu Malaysia.  Dan yang paling mengharukan adalah, Nissa dan grupnya mendapat sambutan yang positif baik dari Warga Indonesia yang berada disana maupun dari warga local.

Pencapaian tersebut jelas dijadikan sebagai cambuk semangat untuk terus mempersembahkan karya-karya terbaik Nissa dan Sabyan Gambus dalam dunia music di tanah air. Semangat mereka juga di picu oleh antusiasme masyarakat Indonesia yang selalu menunggu karya-karya mereka.

Ternyata lagu cover milik Nissa dan rekan-rekannya tidak hanya populer di tanah air, bahkan mereka memiliki penggemar luar negeri yaitu Malaysia yang diketahui sangat suka dengan karya mereka.

Prestasi Nissa Sabyan di dunia Musik

Prestasi Nissa Sabyan di dunia Musik
poskotanews.com

Grup sabyan Gambus memang bukan tentang Nissa Sabyan seorang, tapi yang paling menjadi sorotan adalah Nissa,hal ini  karena posisinya sebagai vokalis dan memiliki suara yang indah membuatnya populer dan banyak yang mengagumi. Dan tidak dipungkiri, semakin populer Nissa maka nama Sabyan pun ikut renang kata dan menjadi terkenal.

Karir  bermusik Nissa Sabyan bersama grup musik Sabyan Gambus di dunia music tanah air memang masih terbilang sebentar, namun usia yang sebentar itu tidak menjadikan mereka lengah justru mereka dengan semangat terus belajar dan  berkarya.

Aransemen-aransemen yang mereka buat berhasil mendatangkan hawa segar bagi dunia music tanah air yang pada saat ini hanya didominasi oleh genre music pop, Rock, Dangdut dan jazz. Berkat karya Nissa dan Sabyan gambus yang sangat menarik, di usia perjalanan karir mereka yang masih bisa di ibaratkan dengan sumur jagung ini mereka telah mendapat begitu banyak sambutan positif dan apresiasi yang baik dari penggemar setia mereka.

Hal ini dibuktikan dengan banyaknya viewer  dan like di video cover mereka yang ada di Channel youtube Sabyan.  Melihat penampilan Nissa bersama Sabyan gambus yang selalu berhasil membuat setiap mata mata memandang, maka tak heran bila mereka pantas untuk mendapatkan suatu penghargaan. Bahkan , beberapa lembaga di negeri ini berniat untuk memberikan  sebuah penghargaan untuk mereka. 

Penghargaan tersebut diberikan kepada Nissa Sabyan yang di anugerahi penghargaan sebagai penyanyi Muda Inspiratif, yang diberikan oleh Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) hingga MUI(Majelis Ulama Indonesia). Penghargaan tersebut memang pantas didapatkan oleh nissa Sabyan, karena dia berhasil menjadi salah satu role model remaja putri masa kini.

Nissa Sabyan dan Sabyan gambus juga memperoleh Penghargaan lain pada perhelatan Anugerah Syiar Ramadhan di tahun 2018, pada ajang ini mereka masuk nominasi sebagai Penyanyi atau Grup music terbaik, dan keluar sebagai pemenang. Dengan diraihnya penghargaan ini tentunya menjadi pembuktian kepada seluruh warga negara Indonesia serta  fans Nissa Sabyan dan Sabyan bahwa mereka juga bisa berjaya melalui konsep music gambus yang mereka tekuni.

Wacana Pembuatan Film Dan Buku Tentang Nissa Sabyan Dan Sabyan Gambus

Wacana Pembuatan Film Dan Buku Tentang Nissa Sabyan Dan Sabyan Gambus
gudangpemain.com

Nissa bersama Grupnya, Sabyan Gambus. Berhasil meraih kepopuleran berkat  mengcover lagu Deen Assalam, mereka sukses mencuri perhatian penikmat music Indonesia dan membuat video klip lagu Deen Assalam tersebut viral dan sudah ditonton sebanyak 180 juta kali.

Berawal dari hal tersebut, kini Nissa Dan Sabyan Gambus berhasil  menjadi grup music populer tanah air dan meraih kesuksesan yang gemilang. Karena kepopuleran Nissa yang saat ini di ibaratkan sebagai idola muda dan role model untuk anak remaja, hal ini telah menarik perhatian salah satu penerbit dan membuat wacana untuk menulis profilnya serta perjalanan karir bersama Sabyan Gambus hingga meraih kesuksesan seperti sekarang ini.

Di dalam wacana buku yang nantinya akan diberi judul Sabyan – Kisah Fenomenal Anak Gambus Milenial ini juga akan ditulis biografi rekan-rekan Nissa Sabyan di grup music sabyan Gambus. Perjalanan Nissa dan rekan-rekannya  yang dinilai cukup menarik berhasil membuat salah seorang produser terkesima dan berniat mengangkat kisah perjalanan karir mereka di layar lebar.

Sebagai bukti keseriusannya produser tersebut memberikan penawaran terhadap Nissa dan Sabyan gambus. Namun sayangnya, penawaran tersebut saat ini belum bisa ditindaklanjuti oleh mereka, hal ini dikarenakan jadwal konser Sabyan gambus yang padat sehingga mereka masih fokus terhadap acara konser.

Baca Juga Contoh Autobiografi

Itulah tadi ulasan singkat tentang si cantik Nissa Sabyan yang seorang vokalis dari grup musik populer sabyan gambus, pembawaannya yang imut dan menyenangkan membawa hawa segar bagi siapapun yang melihatnya, semoga dengan karya-karya dan pencapainnya di dunia music dapat menginspirasi kaum muda Indonesia menjadi manusia yang berkarya dan berinovasi ditemani alunan nada penyejuk hati dari Nissa sabyan.

Tinggalkan komentar