4 Boyband Korea yang Paling Populer dan Terkenal

Boyband korea – Korea Selatan telah menjadi pusat berkembangnya boyband dan Dunia K-pop. Bahkan korea telah menjadi ikon untuk K-pop yang di gandrungi di seluruh dunia. Banyaknya boyband idol yang terdapat di korea selatan, menyebabkan nama korea selatan selalu di identikkan dengan K-pop.

Berbeda dari yang lain, idol korea selalu menjadi ajang pembicaraan hangat di seluruh manca negara. Skill yang dimiliki oleh boyband Korea ternyata melalui banyak proses dengan pelatihan dalam jangka waktu yang panjang. Sehingga mereka benar-benar ahli dalam bidang nyanyi dan juga dance.

Banyak boyband Korea yang berkembang hingga sekarang bahkan memiliki banyak pendukung di seluruh dunia. Tetapi ada pula boy band yang kesulitan berkembang. Sehingga dalam waktu yang singkat sudah hilang atau berhenti.

Umumnya penyebab dari banyaknya penggemar boy band korea adalah koreografi dan dari melodi nadanya yang bagus dan enak di dengar. Selain itu penampilan dari member boy band yang tampan dan bersih menjadi daya tarik tersendiri bagi para penggemar beratnya. Berikut ini merupakan boyband korea yang paling populer dan terkenal.

Sekilas Tentang Boyband BTS yang Viral 

Sekilas Tentang Boyband BTS yang Viral 
www.grid.id

BTS merupakan boyband yang memiliki jumlah penggemar paling banyak di manca negara. Boyband ini juga menjadi ikon dari para idol. Konser ke beberapa negara adalah hal yang biasa dari boyband BTS. Bahkan para fansnya juga memiliki nama tersendiri. Fans BTS yang berasal dari kalangan para remaja menyebut dirinya dengan Army.

Pemilihan nama BTS sebagai nama boyband bukanlah tanpa alasan. BTS merupakan suatu singkatan yang memiliki kepanjangan bulletproof Boy Scout. BTS merupakan boy band yang debut dengan berada di bawah naungan Big Hit Entertainment. Debut awal yang langsung menarik perhatian publik terjadi pada tahun 2013 dan mereka mengeluarkan album pertama yaitu 2 Cool 4 Skool.

Pada saat debut pertama kali, mereka membawakan dua lagu dari Album pertamanya yaitu, No More Dream kemudian di susul lagu kedua yaitu We Are Bulletproof. BTS memiliki 7 orang member dimana masing-masing member memiliki keunikan tersendiri. Berikut ini sedikit ulasan terkait dengan 7 member dari BTS.

RAP Monster

RAP Monster
www.liputan6.com

Sebagai leader dari BTS, RAP Monster memiliki nama asli Kim Nam Joon. Ia adalah rapper yang paling di sukai oleh banyak fansnya. Hitam adalah warna yang menurutnya penuh dengan misteri dan istimewa. Sedangkan mie dan daging adalah makanan yang paling ia gemari dalam kesehariannya.

JIN

JIN
www.suara.com

Kim Seok Jin adalah pria kelahiran tahun 1992 yang memiliki karakter kuat dalam grup. Pasalnya selain memiliki posisi sebagai vokalis, ia juga memiliki posisi sebagai visual grup karena penampilannya yang menarik. Banyak perempuan yang tergila-gila padanya karena hobi memasak yang ia miliki. Warna pink adalah warna yang istimewa baginya. Serta angka 4 adalah angka yang paling ia sukai.

Suga

Suga
www.liputan6.com

Suga memiliki nama asli yaitu Min Yoon Gi. Ia juga memiliki peranan penting dalam grup yaitu sebagai rapper. Pria kelahiran tahun 1993 ini sangat memberikan perhatian pada warna putih dan hitam yang dinilai menjadi warna kesukaannya. Ia menyukai angka 3 karena menurutnya memiliki nilai yang istimewa. Daging adalah makan yang paling ia gemari. Sedangkan bermain basket adalah olahraga yang menurutnya sangat bermanfaat.

J-Hope

J-Hope
www.tokopedia.com

Jung Ho-Seok adalah nama asli dari J-Hope. Ia merupakan member yang memiliki tempat dalam grup sebagai seorang rapper dan juga dancer. Pria kelahiran tahun 1994 ini memiliki warna kesukaan yaitu hijau. Kemudian ia juga menilai bahwa angka 7 adalah angka yang istimewa. Ia sangat menyukai anjing karena baginya anjing dapat di perlakukan sebagai teman. 

Jimin

Jimin
www.kapanlagi.com

Park Ji Min atau sering di panggil dengan Jimin adalah seorang pria kelahiran tahun 1995 yang memiliki keahlian tinggi dalam bidang dancer. Sehingga di dalam grup, ia menempati posisi sebagai dancer sekaligus vokalis.

Warna hitam dan biru muda adalah warna yang ia sukai karena ia merasa tenang saat melihat warna tersebut. Tak jauh beda dengan anak laki-laki pada umumnya ia juga memiliki kegemaran dalam bermain video game, menggambar dan menari. Seni bela diri juga menjadi salah satu kegiatannya.

V BTS

V BTS
minews.id

Kim Tae Hyung adalah nama asli yang telah di berikan sejak ia lahir. Namun karena ia populer dengan penyebutan namanya V, maka ia sering memperkenalkan dirinya sebagai V. Pria kelahiran tahun 1995 menempati posisi yang penting dalam grup yaitu sebagai vokalis.

Dari seluruh banyak warna yang tersedia, ia selalu mengidolakan warna hijau, putih serta hitam. Kemudian ia juga memiliki pendapat bahwa angka 10 adalah angka yang penuh dengan keistimewaan. Makanan yang paling ia sukai adalah daging dan capcay.

Jungkook 

Jungkook 
www.liputan6.com

Jungkook sebenarnya merupakan nama panggung. Ia memiliki nama asli semenjak lahir yaitu Jeong Jung-Kook. Jungkook adalah member yang memiliki paling banyak penggemar. Hal tersebut dikarenakan banyaknya keistimewaan yang ia miliki.

Pria kelahiran tahun 1997 ini memiliki posisi yang penting dalam grup, yaitu sebagai subrapper, dancer, vokalis dan bahkan menjadi ikon dari grup karena penampilannya. Selain itu, ternyata Jungkook adalah member yang memiliki usia termuda di dalam grup.

Ia memiliki hoby yang sama dengan anak laki-laki pada umumnya yaitu bermain game dan bermain skateboard. Namun ada satu hobinya yang menjadikan ia populer yaitu dance atau menari. Berbeda dengan orang korea yang umumnya mengidolakan ramyun. Ia lebih suka memakan belut laut, sashimi dan juga pork sup rice. 

Boyband EXO

Boyband EXO
www.kepogaul.com

EXO adalah boyband yang tercatat memiliki penggemar paling banyak di seluruh manca negara. Bahkan show ke berbagai negara sudah merupakan rutinitas bagi boy band yang satu ini.

Saat debut boyband ini berada di bawah naungan agensi yang memiliki nama besar di Korea yaitu SM Entertainment. Bahkan seluruh fansnya memiliki julukan yang menjadi penanda bahwa mereka adalah penggemar EXO. Awalnya seluruh fansnya menamai dirinya dengan sebutan Exotic.

Kemudian berubah kembali dengan nama EXO-L namun terkadang juga ada yang menyebutkan EXO Lovers. Album mini yang pertama kali muncul dan mendapatkan sambutan hangat yaitu MAMA. Kemudian tak lama setelah album pertama EXO merilis album kedua yaitu XOXO.

Pada tahun 2011, ternyata boyband EXO telah di bentuk dan memiliki member sebanyak 12 orang. Kemudian mereka di kelompokkan menjadi 2 kelompok grup yaitu EXO-K yang menyanyikan lagu Korea, kemudian ada EXO-M yang khusus menyanyikan lagu mandarin. Berikut ini sedikit ulasan terkait dengan member dari EXO.

Oh Se Hun

Oh Se Hun
style.tribunnews.com

Se Hun adalah member EXO yang bisa dibilang paling muda. Pasalnya ia kelahiran tahun 1994. Meskipun begitu, ia telah menempati banyak posisi penting yaitu lead dancer, maknae, rapper serta vokal.

Baekhyun

Baekhyun
www.wowkeren.com

Byu Baek Hyun merupakan pria kelahiran tahun 1992 yang menempati posisi sebagai lead vokal dalam grup. Karena skill dan kemampuan yang dimilikinya, ia termasuk salah satu member EXO yang paling di idolakan.

Suho

Suho
www.liputan6.com

Kim Joon Myeon adalah pria berdarah asli korea dengan kelahiran tahun 1991. Suho telah menjadi leader dalam grup dan juga menjadi lead vokal. Sejak umurnya masih 16 tahun, ia telah memulai debutnya dan bergabung dengan EXO.

Chanyoel

Chanyoel
www.idntimes.com

Park Chanyoel adalah member yang mengisi tempat sebagai main rapper dan juga vokal. Ia juga merupakan salah satu member yang telah lama bergabung dengan EXO yaitu tepat pada tahun 2008.

Xiumin

Xiumin
www.wowkeren.com

Kim Min Seok adalah nama asli dari Xiumin. Pria dengan kelahiran tahun 1990 ini nyatanya mulai bergabung dengan EXO tepat pada tahun 2012. Posisi singer dan rapper adalah posisi yang tepat buatnya. Karena keahliannya dalam dance, ia juga memiliki posisi sebagai dancer dalam grup. 

Lay

Lay
hot.detik.com

Zhang Yixing adalah nama asli dari Lay. Pada tahun 2008 ia memulai karirnya dengan debut bersama dengan EXO. Karena skill dan keahliannya yang mumpuni, ia sampai menempati posisi singer dan juga dancer.

Chen

Chen
www.billboard.com

Nama asli Chen adalah Kim Jong Dae. Pria kelahiran tahun 1992 ini memiliki posisi sebagai singer dan juga dancer. Pertama kali ia di perkenalkan sebagai member dari EXO adalah pada tahun 2011. Namun ia tidak langsung memulai debut nya, masa pelatihan selama 11 bulan ia jalani hingga akhirnya ia resmi melakukan debut pada tahun 2012.

D.O

D.O
minews.id

Do Kyungso merupakan pria kelahiran 1993 yang bergabung menjadi salah satu member dari EXO pada tahun 2012/ skill nya yang mumpuni membuat ia banyak sekali mendapatkan perhatian terutama dari para fansnya. Sebelum ia memulai debutnya dengan EXO, ternyata ia telah menjalani masa-masa training dalam jangka waktu 2 tahun.

Kai

Kai
merahputih.com

Kai adalah member yang memiliki tahun kelahiran 1994. Kai sebenarnya bukanlah nama asli tetapi nama panggung. Nama aslinya yaitu Kim Jong In. Ia menempati posisi yang penting dalam grup yaitu singer dan juga dancer. Ia juga merupakan member EXO yang telah lama bergabung yaitu tahun 2007. Kemudian saat pertama kali debut, Kai lah member yang memiliki kesempatan pertama untuk di perkenalkan oleh pihak SM Entertainment.

Boyband Super Junior

Boyband Super Junior
kumparan.com

Boy band Super Junior adalah boyband yang sampai sekarang tetap populer dan memiliki banyak sejarah serta penghargaan yang melegenda. Pasalnya Super Junior adalah boy band yang debut pada tahun 2005 dan seakan langsung mengangkat nama boyband Korea. Lagu pertama saat debut yaitu Twins.

Kemudian pada tahun 2007, Super Junior kembali mengeluarkan album yaitu Don’t  Don yang langsung membuat naik daun. Saat pertama kali mereka melakukan debut, bukan nama Super Junior yang di gunakan. Tetapi OVER lalu di rubah menjadi nama Super Junior.

Dengan nama Super Junior inilah mereka mulai menorehkan sejarah zaman ke emasannya. Super Junior memiliki member awal saat debut berjumlah 13 orang. Kemudian semakin bertambahnya waktu, tepatnya pada tahun 2010, banyak yang meninggalkan boyband ini dengan alasan wajib militer hingga ada juga yang terlibat kasus hukum. Berikut ini sedikit ulasan terkait dengan member Super Junior.

Leeteuk

Leeteuk
uzone.id

Park Jung Soo merupakan leader dari Super Junior. Ia merupakan pria kelahiran tahun 1983. Selain sebagai leader, ia juga memiliki posisi sebagai vocal sekaligus rapper. Ia juga memiliki skill dalam memainkan berbagai alat musik, seperti keahliannya dalam memainkan gitar, kemudian dalam memainkan piano serta saxophone.

Heechul

Heechul
www.idntimes.com

Kim Hee Chul adalah member kelahiran tahun 1993 sekaligus menjadi member yang paling tua dalam Super Junior. Ia menempati posisi yang penting dalam grup, yaitu sebagai rapper sekaligus vokalis. Lucunya, ia memiliki hobi menggambar kartun dan update instagram. 

Yesung

Yesung
www.wowkeren.com

Kim Jong Hoon merupakan member yang sudah tergabung dengan Super Junior sejak pertama kali kemunculannya. Bahkan pria kelahiran 1984 ini memiliki posisi sebagai main vokal dan telah memasuki agensi sejak tahun 2001. Karena keahliannya sebagai main vokal, ia pernah menyabet banyak gelar dan juga kemenangan dari banyak kompetisi menyanyi yang banyak di adakan.

Kangin

Kangin
www.jawapos.com

Sejak tahun 2002 ia telah masuk ke dalam agensi SM. Kemudian ia debut dengan Super Junior dan memiliki posisi penting di dalam group, yaitu sebagai vokal.

Shindong

Shindong
www.liputan6.com

Shin Dong Haee menempati posisi yang penting dalam Super Junior. Sejak pertama kali Super Junior debut yaitu tahun 2005, ia telah tergabung di dalamnya. Selain itu, ia juga memiliki skill yang membuatnya di tempatkan pada posisi lead rapper serta lead dancer.

Sungmin

Sungmin
www.kompas.com

Pria dengan angka kelahiran tahun 1986 ini memiliki nama asli Lee Sung Min. Ia juga merupakan anggota lama yang telah tergabung dalam boyband ini. Posisinya dalam grup terhitung sangat penting, yaitu sebagai lead vocal serta lead dancer.

Eunhyuk

Eunhyuk
www.kapanlagi.com

Lee hyuk Jae adalah nama asli dari Eun Hyuk yag di berikan orang tuanya sejak ia lahir. Pria dengan kelahiran tahun 1986 juga telah lama bergabung dengan Super Junior sejak awal debutnya. Berkat skill dan kemampuannya, ia mendapatkan posisi yang penting dalam grup, yaitu sebagai vokal, main rapper dan juga main dancer.

Siwon

Siwon
www.kholic.id

Choi Si Won adalah member yang telah lama bergabung dengan Super Junior. Bahkan saat pertama kali Super Junior debut, ia telah tergabung di dalamnya. Pria kelahiran tahun 1986 juga memiliki posisi yang penting dalam grup, yaitu sebagai vokal dan face of the group. Penampilannya yang menarik membuat ia memiliki banyak fans hingga di seluruh manca negara.

Donghaee

DONGHAEE
cewekbanget.grid.id

Donghae adalah member yang memiliki banyak skill dalam grup ini. Sehingga ia memiliki tiga posisi sekaligus. Ia mampu berperan sebagai lead dancer, lead vokal dan juga rapper. Pria kelahiran tahun 1986 ini telah lama bergabung dan besar  melalui grup Super Junior.

Ryeowok

Ryeowok
cewekbanget.grid.id

Kim Ryeo Wok adalah nama asli dari Ryeo Wok. Ia memiliki nama yang besar dengan Super Junior. Pria kelahiran tahun 1987 ini memiliki skill dan kemampuan yang tinggi. Sehingga dalam grup ia menempati posisi sebagai main vokal yaitu posisi yang penting dalam grup.

Kyuhyun

Kyuhyun
www.kompas.com

Kyuhyun adalah member lama yang telah bergabung dengan Super Junior mulai dari tahun 2007. Ia merupakan pria kelahiran tahun 1988 dan memiliki posisi sebagai makna dalam grup. Selain maknae, ia juga menjadi main vokal.

Boyband SHINEE

Boyband SHINEE
thegorbalsla.com

Boyband SHINEE memiliki banyak sekali penggemar dan merupakan grup band paling populer yang telah debut pada tahun 2008. Ia bahkan memiliki fans hingga ke manca negara. Bahkan remaja Indonesia banyak sekali yang sangat menggilai grup band ini. Boy band ini merupakan group yang berada di bawah agensi ternama yaitu SM Entertainment.

SHINEE memiliki fans yang sangat fanatik dan bahkan menamai dirinya sendiri sebagai Shawol. Dari awal hingga sekarang SHINEE tetap memiliki formasi yang lengkap yaitu 5 member. Namun berubah saat salah satu member meninggal pada tahun 2017 yaitu JongHyun Berikut ini merupakan ulasan terkait dengan member dari SHINEE.

Onew

Onew
www.wowkeren.com

Onew adalah leader dari grup SHINEE. Ia merupakan pria kelahiran tahun 1989 yang memiliki posisi sebagai lead vocal dalam grup. Sejak tahun 2006, ia telah tergabung sebagai anak didik dari SM Entertainment.

Key

key
wow.tribunnews.com

Kim Ki Bum merupakan nama asli dari Key. Ia merupakan salah satu member termuda dalam group ini pasalnya ia adalah pria dengan kelahiran tahun 1991. Meskipun demikian, ia juga menempati posisi penting dalam group yaitu sebagai lead rapper dan juga dancer serta ia juga menjadi vokalis dalam group. Pada tahun 2006 ia telah terdaftar sebagai anak didik dari SM Entertainment.

Minho

Minho
jabar.tribunnews.com

Choi Min Ho memiliki posisi sebagai visual dalam group. Pasalnya ia memiliki penampilan yang menarik sekaligus menjadi anggota yang mempunyai fans paling banyak. Karena skill yang ia miliki, selain sebagai vocal dancer dalam group, sebagai main rapper juga merupakan posisi yang tepat.

Taemin

Taemin
jateng.tribunnews.com

Lee Tae Min adalh member termuda dalam group ini. Meskipun begitu ternyata ia telah lama turut bergabung dengan SM Entertainment lebih tepanya sejak tahun 2005. Setelah mengalami masa pelatihan akhirnya ia berhasil debut dengan SHINEE pada tahun 2008.

Ia juga memiliki banyak skill dan kemampuan sehingga dalam group nya ia memiliki posisi yang tak kalah penting yaitu sebagai vocalis, maknae, serta main dancer. Bahkan Taemin juga merupakan member dengan fans yang banyak selain Min Hoo. Namun, hal tersebut tak lantas menjadikan Tae Min sombong.

Ia tetap memiliki watak yang rendah hati dan ia di sukai oleh banyak teman-temannya. Itulah ulasan terkait dengan boyband Korea yang paling populer. Apabila diketahui, bahwa meskipun kebanyakan member dalam boy band memiliki penampilan yang menarik.

Namun bukan berarti mereka hanya mengandalkan penampilannya saja. Mereka juga di wajibkan untuk memiliki skill dan kemampuan yang tinggi. Bahkan sebelum mereka memulai debut, akan di adakan waktu pelatihan yang panjang hingga ada yang mencapai waktu 2 tahun.

Baca Juga Contoh Biografi

Oleh karena itu, boy band Korea juga amat berkualitas. Sehingga mereka selalu mendapatkan kesempatan show dan tour keliling dunia untuk memenuhi undangan konser. Selain itu, setiap boyband korea pasti memiliki agensi yang menaunginya. Setiap agensi pasti memiliki kelebihan yang membedakan dengan agensi lain. Baik dalam segi kualitas atau pun penampilan.

Kebanyakan agensi besar lah yang mencetak member dengan kualitas sempurna. Namun tidak menutup kemungkinan agensi yang kecil juga demikian. Seperti Big Hit entertainment, agensi kecil ini sekarang menjadi sorotan bahkan populer. Pasalnya ia telah melahirkan boy band dengan kualitas yang bagus.

4 Boyband Korea yang Paling Populer dan Terkenal

Tinggalkan komentar