Biodata Wanna One: Profil, Biografi, Hobi, Fakta Unik

Biodata wanna one – Wanna One merupakan boy band baru yang namanya langsung melejit setelah debut pertama nya. Wanna One merupakan bentukan dari program survival yang berada pada Mnet.

Sebenarnya ada banyak sekali trainee yang berkesempatan untuk melakukan debutnya, namun ternyata setelah melalui pertimbangan hanya 11 orang trainee yang melengkapi persyaratan dan debut sebagai member dengan nama boy band Wanna One.

Ke sebelas trainee yang dipilih tak lain adalah, Bae Jin Young, Park Ji Hoon, Ong Seong Woo, Ha Sung Woon, Hwang Minhyun, Park Woo Jin, Kim Jae Hwan, Kang Daniel, Lee Dae Hwi, Lai Guan Lin, Yoon Ji Sung. Ke sebelas member dari boy band Wanna One langsung mendapatkan arahan dan di bawahi oleh YMC Entertainment.

Debut pertama kali terjadi pada tahun 2017 tepatnya pada tanggal 7 Agustus. Lagu yang pertama kali di gunakan Wanna One untuk debut adalah “Energetic”. Pemilihan lagu tersebut bukan karena tanpa alasan, ternyata ada pemungutan suara atau voting dalam upaya pemilihan lagu.

Gocheok Sky Dome merupakan tempat dimana konser pertama kali di adakan. Melalui debut pertamanya, boy band ini cukup bagus sehingga mendapatkan piala show campion. Berikut ini merupakan informasi terkait dengan biodata lengkap yang ada pada masing-masing member dari Wanna One.

Contents

Member Wanna One Yoon Ji Sung

Member Wanna One Yoon Ji Sung
www.soompi.com

Yoon Ji Sung memiliki nama akrab dan panggilan Ji Sung. Ia merupakan pria dengan kelahiran Wonju, Gangwon-do di Korea Selatan. Pria ini memiliki usia 29 tahun pada tahun 2019. Ia merupakan pria kelahiran tahun 1991 tepatnya pada tanggal 8 Maret. Ji Sung memiliki tinggi yang ideal dan berat badan ideal, yaitu 175 cm dan 63 kg.

Dalam bidang pendidikan ia pernah menempuh sekolah tinggi khususnya sekolah seni, di Nationan Traditional Arts High School, Myungji College of Drama and Visual communication. Yoon Ji Sung menjadi member Wanna One memiliki posisi yang penting, yaitu sebagai leader dan juga menjadi sub-vocal.

Proses bergabung Ji Sung dengan Wanna One bukanlah suatu kebetulan. Sebelum ia bergabung, ternyata ia pernah berkarier sebagai Trainee B2M Entertainment. Namun ia juga pernah berada pada posisi ke 8 pada saat babak final. Namun, ia terus berusaha, hingga akhirnya ia mampu melakukan debut bersama Wanna One.

Sebelum debut, bahkan ia menjalani pelatihan yang cukup lama yaitu 5 tahun 3 bulan. Binatang merupakan favorit dari Ji Sung. Ia selalu menyempatkan dirinya untuk pergi ke kebun binatang hanya untuk menengok binatang yang ia sukai. Ia suka melakukan potret bersama binatang dan sebagainya.

Ji Sung memiliki sisi humoris yang tinggi, sehingga siapapun yang berada di dekatnya kadang tak mampu menahan gelak tawa. Bahkan karena sifat humorisnya, ada sebagian orang yang menganggapnya sebagai komedian. Ji Sung memiliki sifat telaten dan sedikit keibuan, mungkin karena usianya yang tertua dalam grup. Bahkan sebutan Omma yang di berikan Kang Daniel begitu cocok untuk Jisung.

Member Wanna One Hang Sung Wong

Member Wanna One Hang Sung Wong
www.liputan6.com

Hang Sung Won memiliki nama akrab dan panggilan Sung Won. Ia merupakan pria dengan kelahiran Goyang di Korea Selatan. Pria ini menginjak usia 25 tahun pada tahun ini yaitu 2019. Ia merupakan pria kelahiran tahun 1994 tepatnya pada tanggal 22 Maret.

Sung Won memiliki tinggi yang ideal dan berat badan ideal, yaitu 168 cm dan 57 kg. Dalam bidang pendidikan, ia lulusan Dongah Broadcasting high School. Dalam boy band Wanna One, Sung Wong menjadi member yang paling akhir bergabung dan menempati posisi penting dalam boy band yaitu sebagai main vocal.

Sebelum menjadi member Wanna One, Sung Won telah melewati beberapa masa kekalahan. Audisi di berbagai agensi telah ia ikuti. Namun, ia berulang kali pula menderita kegagalan.  Saat masuk final, ia menempati peringkat 11 dan mendapatkan vove sebanyak 709.302. 

Setelah debut nya, ia sangat suka apabila terdapat fanmeeting. Fan meeting baginya adalah masa bahagia. Ia menganggap bahwa pada masa sebelum debut yaitu pra debut adalah masa-masa sulit bagi dirinya. Sejak remaja, ia memiliki hobby bermain billiard dan juga bermain game online seperti anak muda pada umumnya.

Dalam bidang olah fisik dan olahraga, Sung Won sangat suka berenang dan sepak bola. Berenang memberikan dampak yang baik pada tubuh, begitu pula sepak bola. Ia sangat menyukai makanan siap saji, seperti pizza dan burger. Meskipun ia member terpendek, namun ia tetap memiliki suara yang bagus dan pandai dalam menirukan beberapa karakter kartun seperti Spongebob. Bahkan ia akan terlihat tampan meski ia tidak make up.

Member Wanna One Hwang MinHyun

Member Wanna One Hwang MinHyun
www.wowkeren.com

Yoon Ji Sung memiliki nama akrab dan panggilan MinHyun. Ia merupakan pria kelahiran tahun 1994 tepatnya pada tanggal 9 Agustus. Ji Sung memiliki tinggi yang ideal dan berat badan ideal, yaitu 181 cm dan 67 kg. Ia memiliki golongan darah tipe O.

Selain itu, pria ini juga cukup mahir menguasai beberapa bahasa, korea, Inggris, Mandarin dan Jepang. Sebelum berkarier bersama Wanna One, MinHyun ternyata pernah menjadi salah satu backdancer After School dan juga pernah menampilkan dirinya pada studio musik di bawah naungan Orange Caramel.

Kemudian ia juga pernah menjadi salah satu visual dalam Nu’est namun setelah beberapa saat ia meninggalkan karier visual. Ada rumor yang tersebar bahwa, MinHyun akan sangat malas menggosok giginya setelah ia bangun tidur. Namun itu hanyalah rumor dan belum di ketahui secara pasti.

One Direction, Bigbang dan TVXQ merupakan para idol yang menjadi favoritnya. Sedangkan Iron Man dan Transformer adalah film yang tak pernah puas ia tonton, bahkan yang menjadi salah satu keinginannya adalah bertemu dengan Eric Benet.

Melakukan bersih-bersih adalah hobby nya sehingga ia menjadi salah satu member ter bersih dalam grup. Selain itu, menyanyi adalah bagian dari dirinya, serta membaca dan menonton film adalah hal yang sangat ia gemari.

Member Wanna One Ong Seong Woo

Member Wanna One Ong Seong Woo
www.brilio.net

Ong Seong Woo memiliki nama akrab dan panggilan Seongwoo. Ia merupakan pria dengan kelahiran Incheon, Korea Selatan. Merupakan pria kelahiran tahun 1995 tepatnya pada tanggal 25 Agustus. Seongwoo memiliki tinggi yang ideal dan berat badan ideal, yaitu 179 cm dan 63 kg.

Dalam dunia pendidikan ia pernah menyelesaikan pendidikannya di Dongsul University. Posisinya di dalam grup sebagai lead vocal dan juga main dancer. Untuk mendapatkan posisi tersebut, ia telah melakukan pelatihan selama 8 bulan lamanya.

Sebelum ia menjadi member Wanna One, ia pernah menjadi aktor dalam suatu film pendek yang dikeluarkan oleh agensinya. Kemudian ia mulai mengikuti audisi dan berhasil menuju babak final dengan jumlah vote sebanyak 984.756 sehingga ia dapat bergabung dengan boyband Wanna One.

Musik adalah bagian dalam dirinya, sehingga ia akan langsung menunjukkan gerakan menari saat mendengar musik dimanapun dan kapanpun. Selain itu, bermain drum merupakan salah satu keahliannya. Bahkan ia mampu melakukan hal konyol seperti menggerakkan telinga.

Ia merupakan member yang memiliki sisi humoris, sehingga teman-temannya sangat menyukainya. Bahkan wajahnya yang dinilai mirip dengan seorang aktor Amerika membuat ia semakin tertantang untuk menunjukkan potensi-potensi barunya.

Member Wanna One jim Jae Hwan

Member Wanna One jim Jae Hwan
hot.detik.com

Jim Jae Hwan memiliki nama akrab dan panggilan Jae Hwan. Ia merupakan pria dengan kelahiran Seoul di Korea Selatan. Ia merupakan pria kelahiran tahun 1996 tepatnya pada tanggal 27 Mei. Ji Sung memiliki tinggi yang ideal dan berat badan ideal, yaitu 175 cm dan 61 kg. Ia menduduki posisi yang penting dalam grup yaitu menjadi main vokal.

Dalam riwayat pendidikannya, Jae Hwan diketahui pada pendidikan dasar di tempuh di Bulseye Elementari School, sedangkan pendidikan menengahnya ia tempuh di Samjeong Junior dan Konghang High School. Kemudian ia meneruskan pendidikan tingginya di Howon University.

Mengenai karier, sebelum ia menjadi member grup Wanna One, ternyata ia pernah masuk ke dalam 11 besar trainee dengan mendapatkan suara sebanyak 1.051.725 dan menempati posisi tinggi yaitu posisi 4. Ia memang memiliki kapasitas sebagai idol.

Hal tersebut di ketahui saat ia pernah tampil dalam acara Korea’s Got talent dan mampu menembus babak semi final. Tak berhenti disana, ia juga pernah tampil dalam acara God’s voice. Salah satu kegiatan yang amat ia gemari adalah makan. Namun ia tetap mempertimbangkan kapasitas makannya.

Kepiawaiannya memainkan alat musik seruling dan gitar merupakan keahlian tambahan buatnya. Bahkan ia diketahui pandai dalam melakukan rap dan juga sepak bola. Ia memiliki impian mulia sedari kecil, yaitu menyejahterakan kedua orang tuanya dengan cara membelikan mereka hunian.

Member Wanna One Kang Daniel

Member Wanna One Kang Daniel
www.teen.co.id

Kang Eui Geo memiliki nama akrab dan panggilan kang Daniel. Ia merupakan pria dengan kelahiran Busan di Korea Selatan. Ia merupakan pria kelahiran tahun 1996 tepatnya pada tanggal 10 Desember. Kang Daniel memiliki tinggi yang ideal dan berat badan ideal, yaitu 180 cm dan 67 kg.

Nama lahirnya di nilai memiliki pengucapan vokal sulit, sehingga orang tuanya mengubah namanya. Dalam bidang pendidikan, ia pernah bersekolah menengah di Hyeon Junior High School sedangkan untuk pendidikan tingginya, di tuntaskan di Pneil Arts High School.

Dalam bidang karier, ternyata ia banyak menempuh rintangan. Sebelum mendapatkan posisi center dalam Wanna One, ia pernah menjalani pelatihan dalam jangka waktu 2 tahun lebih 1 bulan. Meskipun memiliki usia yang terbilang cukup muda, namun dari segi pengalaman, ia tak kalah.

Sehingga kemampuannya dalam berbahasa Inggris sangat fasih. Kang Daniel memiliki kegemaran yang unik, ia akan merasa puas, jika berhasil membuat orang takut. Tentunya hal tersebut hanyalah gurauan. Keahliannya dalam memainkan skateboard, membuat meleleh para penggemarnya.

Kang Daniel memiliki grup vokal panutan, diantaranya yaitu BTS, Exo dan Seventeen. Sehingga ia sangat antusias apabila berhubungan dengan ketiga grup tersebut. Ia memiliki binatang kesayangan yaitu kucing. Bahkan ia pernah menyumbangkan uang senilai 2.5 juta won kepada perlindungan kucing yang berada di Korea.

Member Wanna One Park Ji Hoon

Member Wanna One Park Ji Hoon
kumparan.com

Park Ji Hoon memiliki nama akrab dan panggilan Jihoon. Ia merupakan pria dengan kelahiran Masa di Korea Selatan. Ia merupakan pria kelahiran tahun 1999 tepatnya pada tanggal 29 Mei. Ji hoon memiliki tinggi yang ideal dan berat badan ideal, yaitu 173 cm dan 61 kg.

Dalam bidang pendidikan, ia pernah bersekolah di Seoul Donggyo sedangkan dalam pendidikan tingginya ia jalani si Traditional Arts Middle School Music Theater. Dalam bidang karier, ia pernah menjalani masa pelatihan dalam jangka waktu 1 tahun lebih 9 bulan sebelum akhirnya bergabung dengan Wanna One dan menempati bagian sebagai Sub-Vocal, visul, sub-dancer dan juga sub-rapper.

Sebelum ia memulai debutnya sebagai member Wanna One, aktor merupakan salah satu kariernya. Bahkan ia sudah tampil di acara televisi sejak masih kecil bersama dengan anggota Big Bang dalam acara Idol World. Game adalah permainan kesukaannya. Sedangkan baju yang menjadi favoritnya adalah berbagai jenis baju asalkan memiliki warna merah muda.

Member Wanna one Park Woo Jin

Member Wanna one Park Woo Jin
style.tribunnews.com

Park Woo Jin memiliki nama akrab dan panggilan Woo Jin. Ia merupakan pria dengan kelahiran Busan di Korea Selatan. Ia merupakan pria kelahiran tahun 1999 tepatnya pada tanggal 2 November. Woo Jin memiliki tinggi yang ideal dan berat badan ideal, yaitu 176 cm dan 60 kg.

Dalam bidang pendidikan, ia pernah menjalani pendidikannya di Dadae School, Busandong Middle School dan juga Korea Art High School. Kemudian sebelum akhirnya ia menjadi salah satu member dari Wanna One, ia menjalani masa pelatihan dalam kurun waktu 1 tahun 2 bulan.

Perjalanan kariernya begitu panjang, bahkan sewaktu masih kecil yaitu saat berumur 11 tahun, ia pernah mengikuti suatu kontes yang memiliki tema meniru BigBang. Bahkan JYP Entertainment juga menjadi salah satu tempat yang ia gunakan untuk pelatihan. Dan masih banyak lagi kegiatan untuk menunjang karirnya yang ia ikuti.

Woo Jin memiliki hobby yang sama dengan pria pada umumnya yaitu voli, basket dan bermain bola. Bahkan keahliannya juga terdapat pada urban dance serta B-Boying. Apabila ia menonton siaran televisi, saluran yang paling di sukai adalah yang menampilkan topik seputar makanan. Ada kabar yang mengatakan bahwa ia sangat takut terhadap binatang lebah.

Member Wanna one Bae jin Young

Member Wanna one Bae jin Young
www.wowkeren.com

Bae Jin Young memiliki nama akrab dan panggilan Jinyoung. Ia merupakan pria dengan kelahiran Seoul di Korea Selatan. Tahun 2019, pria ini genap berusia 19 tahun. Ia merupakan pria kelahiran tahun 2000 tepatnya pada tanggal 10 Mei. Jinyoung memiliki tinggi yang ideal dan berat badan ideal, yaitu 177 cm dan 61 kg.

Dalam bidang pendidikan, Jinyoung pernah menjalani pendidikan dasar di Billing elementary School kemudian setelah lulus langsung melanjutkan di daigong Middle School dan lira Art School. Pendidikan tingginya ia selesaikan di Digital Sound Contents department.

Dalam bidang karier sebelum ia memulai debutnya dengan Wanna One dan memiliki posisi sebagai sub vocal, ia pernah menjalani masa pelatihan selama kurang lebih 10 bulan. Kesukaannya dalam bidang tarik suara dan musik, dapat mengantarkannya menuju kesuksesan seperti saat ini.

Member Wanna One Lee Dae Hwi

Member Wanna One Lee Dae Hwi
www.kpopmap.com

Lee Dae hwi memiliki nama akrab dan panggilan Dae hwi. Ia merupakan pria dengan kelahiran Seoul di Korea Selatan. Tahun 2019, pria ini genap berusia 18 tahun. Ia merupakan pria kelahiran tahun 2001 tepatnya pada tanggal 19 Januari.

Dae hwi memiliki tinggi yang ideal dan berat badan ideal, yaitu 172 cm dan 54 kg. Dalam bidang pendidikan, Dae hwi menyelesaikan studinya dengan lulus dari Cheongdam Middle School, Seoul School Of Performing Arts. Ia memiliki keahlian dalam berbahasa Inggris.

Hal tersebut dikarenakan ia pernah tinggal di Amerika cukup lama yaitu 6 tahun. Kemudian ia juga pernah berdiam di Jepang selama kurang lebih 2 tahun. Sebelum akhirnya ia memiliki posisi sebagai lead vokal di Wanna One, ia pernah menjalani sesi pelatihan kurang lebih 2 tahun lebih 2 bulan.

Bahkan ia pernah menciptakan sebuah lirik yang di gunakan oleh peserta Brand new Music. Keakraban di anggota member Wanna One terlihat saat mereka saling ingin berbagai kamar dengan anggota grup lainnya. Seperti dae hwi yang ingin sekali berbagai kamar dengan Jinyoung dan sebagainya.

Member Wanna One Lai Guan Lin

Member Wanna One Lai Guan Lin
entertaiment.kompas.com

Lai Guan Lin memiliki nama akrab dan panggilan Guanlin . Ia merupakan pria dengan kelahiran Taipe, Taiwan. Tahun 2019, pria ini genap berusia 18 tahun. Ia merupakan pria kelahiran tahun 2001 tepatnya pada tanggal 23 Desember. Ji Sung memiliki tinggi yang ideal dan berat badan ideal, yaitu 183 cm dan 63 kg.

Guanlin mendapat julukan sebagai member yang paling tinggi karena tinggi badannya. Dalam bidang pendidikan, ia pernah menyelesaikan sekolah dasarnya di Li Yuan Elementary School kemudian saat sekolah menengah, ia melanjutkan ke Lin Hankou Middle School.

Sebelum lulus sekolah menengah, ia pindah ke Korea beserta keluarganya. Guanlin pandai dalam bidang bahasa seperti Mandarin, Inggris dan juga Korea.Dalam bidang karier, sebelum ia menempati posisi sebagai lead rapper, nyatanya ia telah menjalani masa pelatihan 6 bulan.

Baca Juga Aplikasi Perekam Layar

Karena ia memiliki kegemaran mendengarkan musik dan menari, maka ketenangan adalah salah satu keadaan yang paling ia sukai. Bahkan ia jujur mengakui tidak suka berbagai kamar dengan Jaehwan yang selalu berisik. Itulah ulasan terkait dengan member Wanna One yang saat ini paling dicari. Bagi Anda yang suka sekali idol Kpop, khususnya Wanna One, tak lengkap rasanya jika tidak mengetahui informasi mengenai personal masing-masing member.

Tinggalkan komentar