Biodata Gen Halilintar: Profil, Kisah Inspirasi, Fakta Unik

Biodata gen halilintar – Apa yang terbersit di benak Anda jika mendengar kata keluarga? Bukankah kumpulan manusia yang berasal dari satu gen ataukah kumpulan orang-orang yang saling menyayangi?. Keluarga beberapa orang yang saling ketergantungan dimana mereka tinggal di suatu tempat dalam naungan yang sama. Hal ini menunjukkan keluarga akan selalu saling mendukung ke arah kebaikan.

Pada kesempatan kali ini kami akan mengulas mengenai keluarga Gen Halilintar. Di Indonesia siapa yang tidak mengenal nama keluarga Gen Halilintar. Pasangan suami istri yang memiliki sebelas anak dan telah mengunjungi lebih dari 100 negara ini telah banyak menjadi sorotan publik. Banyak yang penasaran bagaimana bisa mereka berkeliling dunia dengan memboyong kesebelas anaknya tanpa bantuan asisten rumah tangga .

Halilintar Anofial Asmid

Halilintar Anofial Asmid
www.selebsquad.com

Ayah 

Nama lengkap: Halilintar Anofial Asmid

Nama panggilan: Hali

Tempat, tanggal lahir: 

Lulusan: Universitas Indonesia (UI)

Jurusan: Teknik Elektro

Thn. Angkatan: 1987

Profesi: pengusaha, motivator dan entrepreneur. Beliau juga memiliki usaha butik dan café di Perancis dan peternakan di Australia

Akun instagram: instagram.com/halilintarasmid

Seperti figure seorang ayah pada umumnya, Hali adalah seorang ayah yang pekerja keras dan selalu berusaha memberi contoh yang baik kepada anak-anaknya. Sebagai seorang ayah pula Hali terus membimbing dan mendidik anak-anaknya dengan tanggung jawab. Tidak hanya dalam bidang bisnis ataupun cara bersosial, tapi Hali juga tak luput mengajarkan keluarganya bagaimana mengenal Tuhan pencipta.

Biodata Lenggogeni Faruk

Biodata Lenggogeni Faruk
hot.liputan6.com

Ibu

Nama lengkap: Lenggogeni Faruk

Nama panggilan: Geni

Tempat, tanggal lahir: Pekanbaru, 29 Oktober 1972

Lulusan: Universiti Selangor Malaysia dan Universitas Indonesia

Jurusan: Ekonomi

Profesi: IRT, motivator dan pengusaha

Tidak salah jika seorang ibu adalah Madrasah yang pertama dan utama bagi anak-anaknya. Menjadi seorang ibu dituntut untuk mengetahui banyak hal yang akan dihadapi oleh anaknya kelak. Seperti yang dilakukan oleh Lenggogeni, sosok ibu modern ini tahu bagaimana menggali potensi kesebelas anaknya, sehingga anak tersebut tahu apa tanggung jawab mereka masing-masing.

Biodata Atta Halilintar

Biodata Atta Halilintar
suryamalang.tribunnews.com

Atta Halilintar atau yang biasa dipanggil Atta adalah anak pertama dari pasangan Hali dan Geni. Sebagai anak pertama tentu saja memiliki tanggung jawab lebih dari saudaranya yang lain. Untuk lebih mengenal Atta, berikut ini akan kami paparkan beberapa hal tentang Atta Halilintar

Nama lengkap: Muhammad Attamimi Halilintar

Nama panggilan: Atta

Tempat, tanggal lahir: Dumai, 20 November 1994

Profesi: pengusaha muda dan youtuber

Julukan: The Pioner

Akun instagram: instagram.com/attahalilintar

Sulung dari kesebelas saudara ini sedari kecil sudah mencoba peruntungannya di dunia bisnis. Bagaimana tidak, ketika masih menginjak bangku sekolah dasar seorang Atta sudah mulai berjualan mainan, kerajinan, dan jajanan. Ini bisa membuktikan bahwa jiwa entrepreneur yang dimiliki oleh orang tuanya seakan menurun pada Atta. 

Pada saat ini Atta lebih dikenal sebagai seorang youtuber dari pada seorang pengusaha, hal ini terlihat dari akun youtube nya yang memiliki lebih dari 13 juta subscriber. Tidak terelakkan lagi bagaimana ketekunan Atta hingga bisa sampai sejauh ini. Youtuber ini juga di gadang-gadang telah dinobatkan menjadi youtuber dengan subscriber terbanyak se-Asia Tenggara.

Sohwa halilintar

Sohwa halilintar
www.selebsquad.com

Nama lengkap: sohwa mutamimah halilintar

Nama panggilan: sohwa

Tempat, tanggal lahir: Jakarta, 26 April 1996

Profesi: pebisnis dan youtuber

Julukan: The Trigger

Akun instagram: instagram.com/ sohwahalilintar

Sepertinya anak kedua dari pasangan ini juga mengikuti jejak kakaknya yang terjun dan memilih berkarya melalui sosial media. Video-video yang di unggah kebanyakan tentang tutorial hijab, cover lagu dan kesehariannya.

Di usianya yang masih muda Sohwa mulai menggeluti dunia bisnis dia pun sudah memiliki Brand hijab sendiri dan kemudian memasarkannya di media sosial dan e-commerce. Saat di rumah Sohwa bertanggung jawab untuk mengurus bisnis laundry bersama adiknya.

Sajidah Halilintar

Sajidah Halilintar
cewekbanget.grid.id

Nama lengkap: Sajidah Mutamimah Halilintar

Nama panggilan: Sajidah Halilintar

Tempat, tanggal lahir: Jakarta, 17 Juli 1997

Profesi: youtuber

Julukan: The Faithful Kiddos

Akun instagram: instagram.com/sajidahhalilintar

Selain mengurus bisnis laundry bersama kakanya yaitu Sohwa Halilintar, perempuan yang akrab dipanggil sajidah ini juga seorang youtuber. Berbeda dengan saudaranya akun youtubenya banyak berisi tentang tutorial dan tips memasak, dengan pembawaan yang asik dan cenderung kocak konten memasak yang dimiliki sajidah menjadi konten yang unik dan berbeda dari konten memasak pada umumnya.

Thariq Halilintar

Thariq Halilintar
style.tribunnews.com

Nama lengkap: Thariq Halilintar

Nama panggilan: thariq halilintar

Tempat, tanggal lahir: Brunei Darusssalam, 29 Januari 1999

Profesi: youtuber

Julukan: The Star

Akun instagram: instagram.com/ thariqhalilintar

Jika diperhatikan, akun youtube milik thariq banyak mengunggah hal-hal mengenai tips konyol, challenge, dan berbagai informasi. Thariq dan adik-adiknya bertanggung jawab sebagai penjaga kebersihan saat berada di rumah.

Abqariyyah Halilintar

Abqariyyah Halilintar
www.pinterest.com

Nama lengkap: Abqariyyah Mutammimah Halilintar

Nama panggilan: Abqariyyah Halilintar

Tempat, tanggal lahir: Yordania, 13 Juli 2000 

Julukan: The Jordan Arist

Akun instagram: instagram.com/ abqariyyahhalilintar

Seperti orang tua pada umumnya yang terkadang disebabkan oleh pekerjaan sehingga tidak bisa mengawasi anak-anaknya selama 24 jam. Pasangan Hali dan Geni juga sering melakukan kegiatan di luar rumah. Sehingga yang bertanggung jawab saat mereka berdua tidak ada di rumah adalah Abqariyyah.

Jika keluarga Halilintar ini sedang bertamasya atau liburan biasanya Abqariyyah yang akan bertanggung jawab mengabadikan segala moment yang mereka lakukan. Dalam akun youtube pribadinya Abqariyyah banyak membuat cover lagu yang sedang ngetrend.

Saaih Halilintar

Saaih Halilintar
www.biodataterbaru.com

Nama lengkap: Muhammad Saaih Halilintar

Nama panggilan: Saaih Halilintar

Tempat, tanggal lahir: Malaysia, 16 Maret 2002

Julukan: The Bald Explorer

Akun instagram:instagram.com/ saaihalilintar

Di usianya yang masih remaja, Saaih suah ahli dalam bidang IT. Oleh karena itu, tanggung jawab Saaih di rumah adalah memperbaiki hal-hal yang berkaitan dengan barang elektronik. Saaih juga tergolong anak yang jail, hal ini terlihat dari konten youtubenya yang sering mengunggah video prank kepada saudara-saudarinya. Selain itu Saaih juga banyak mereview tempat-tempat bagus dan unboxing.

Fatimah Halilintar

Fatimah Halilintar
thegorbalsla.com

Nama lengkap: Siti Fatimah Halilintar

Nama panggilan: Fatim Halilintar

Tempat, Tanggal lahir: Jakarta, 26 September 2003

Julukan: The Impressive Teacher

Akun instagram: instagram.com/ fatimahhalilintar

Anak ketujuh dari sebelas bersaudara ini bertugas menjaga adik-adiknya bersama kakaknya yakni Abqariyyah. Fatim adalah anak yang memiliki hobi menggambar, menyanyi dan menari, Fatim pun telah memiliki akun youtubenya sendiri yang kontennya berupa challenge, prank dan kegiatan sehari-harinya. Hal ini membuktikan meski masih berusia 16 tahun Fatim sudah berusaha untuk mandiri.

Fateh Halilintar

Fateh Halilintar
www.selebsquad.com

Nama lengkap: Muhammad Fateh Halilintar

Nama panggilan: Fateh Halilintar

Tempat, tanggal lahir: Kuala Lumpur, 25 Februari 2006

Profesi: model dan youtuber

Julukan: The charming Helpher

Akun instagram: instagram.com/ fatehhalilintar

Sejak berusia 12 tahun Fateh sudah mencoba peruntungannya dalam dunia modeling. Fateh juga lihai dalam berakting juga menciptakan berbagai macam konten youtube. Saat berada di rumah faith mempunyai tanggung jawab untuk menjaga kebersihan rumah bersama Thariq Halilintar.

Muntazar Halilintar

Muntazar Halilintar
www.kepogaul.com

Nama lengkap: Muhammad Muntazar Halilintar

Nama panggilan: Muntaz Halilintar

Tempat, tanggal lahir: Jakarta, 20 Mei 2008

Julukan: GenH Ambassador

Akun instagram: instagram.com/ muntazhalilintar

Tanggung jawabnya  di rumah adalah sebagai asisten house keeping. Muntaz dikenal sebagai anak yang pandai dalam berpose dalam kamera, bernyanyi dan menari. 

Saleha Halilintar

Saleha Halilintar
www.youtube.com

Nama lengkap: Siti Saleha Halilintar

Nama panggilan: Saleha Halilintar

Tempat, tanggal lahir: Jakarta, 01 Oktober 2010

Julukan: The Miraculous Princess

Akun instagram: onstagram.com/ salehahalilintar

Saleha adalah anak kesepuluh dari sebelas bersaudara, saat ini usianya sudah beranjak 9 tahun. Meskipun begitu ia sudah memiliki akun youtube yang kontennya berupa review jajanan, unboxing, make up anak, dan lain-lain.

Saleha juga diketahui memiliki hobi menari, menyanyi bahkan menggambar. Saat dirumah dia bertanggung jawab untuk menjaga adiknya yang paling bungsu yaitu Qahtan Halilintar.

Qahtan Halilintar

Qahtan Halilintar
www.youtube.com

Nama lengkap: Muhammad Shalaheddien EL-Qahtan Halilintar

Nama panggilan: Qahtan HAlilintar

Tempat, tanggal lahir: Jakarta, 9 Agustus 2012

Profesi: 

Julukan: The Superhero

Akun instagram: instagram.com/ qahtanhalilintar

Anak bungsu yang masih berusia 7 tahun ini kerap kali bertingkah sangat menggemaskan, maka tidak salah jika di usianya yang masih sangat dini Qahtan sudah memiliki banyak penggemar yang dinamainya Qahtan Dinos. Bahkan anak dari pasangan Hali dan Geni ini sudah lancar berbahasa inggris.

Sungguh mengagumkan bukan. Mungkin ini juga karena didikan yang baik yang diberikan oleh ayah dan ibunya. Saat di rumah Qahtan sering membantu saudaranya Thariq membersihkan rumah hingga menyusun sepatu saudara-saudaranya.

Kisah Inspiratif Dari Keluarga Gen Halilintar

Kisah Inspiratif Dari Keluarga Gen Halilintar
surabaya.tribunnews.com

Pada tahun 2015, sang ibu Lenggogeni pernah menulis buku yang berjudul My Family My Team. Buku ini berisi tentang awal perjalanan mereka sebagai suami istri hingga proses kehamilan yang dijalani oleh Geni di setiap perjalanannya ke luar negeri.

Dalam buku ini juga dikisahkan bagaimana pengalaman-pengalaman menyenangkan dan menegangkan yang dialami oleh Hali dan Geni beserta anak-anaknya. Perjalanan bisnis yang dilakukan oleh Gen Halilintar selalu melibatkan seluruh anggota keluarganya, jadi keduanya selalu memboyong kesebelas anaknya tanpa bantuan dari babby sitter atau asisten rumah tangga.

Keluarga Gen Halilintar di gadang-gadang telah mengunjungi lebih dari 100 negara. Pasangan suami istri ini pun seakan mempercayai bahwa salah satu kunci sukses orang terdahulu adalah dengan berkelana, bagaimana agar mengetahui segala bentuk peradaban dan kebudayaan di seluruh dunia.

Layaknya kisah laksamana Ceng Ho sang pengelana dan penjelajah dari tiongkok yang telah berkeliling dunia menggunakan kapalnya. Suami istri ini mencontoh apa yang telah dilakukan oleh laksamana Ceng Ho yakni menjelajah ke Negara-negara lain untuk berdagang bukan hanya sekedar untuk bertamasya.

Maka tidak heran jika keduanya telah mengajarkan kesebelas anak mereka untuk mandiri dengan berbisnis. Banyak sekali kisah perjalanan mereka yang mereka bagikan di akun youtube keluarga yaitu Gen Halilintar. Mereka aktif sekali membuat konten-konten kreatif missal cover lagu, dance, dan lain-lain.

Bahkan masing-masing anak mereka telah memiliki akun youtubenya sendiri dengan subscriber yang tidak bisa dikatakan sedikit. Maka bisa dibayangkan berapa pendapatan mereka per kapitanya. Pada awalnya, keluarga ini berasal dari keluarga yang sederhana.

Sang anak sulung pun mengisahkan bahwa ayahnya pernah berjualan karpet door to door atau dari rumah ke rumah. Bahkan karena lelah berjualan Atta yang masih kecilpun pernah jatuh dari pangkuan sang ibu yang saat itu sedang menaiki bus.

Ini menunjukkan bahwa usaha tidak akan pernah mengkhianati hasil, ketika ada kerja keras maka kebahagiaan akan dicapainya. Suatu perbuatan haruslah dibekali dengan ilmu yang cukup, itulah yang membuat suami istri ini memiliki pemikiran bisnis yang luar biasa.

Bagaimana tidak Hali dan Geni adalah seorang sarjana dari salah satu universitas yang mempraktikkan ilmunya, meski caranya tergolong sederhana yakni menjual barang dari Negara satu ke Negara lain nyatanya strategi seperti ini berhasil dilakukan.

Mungkin sebab itulah sedari kecil kesebelas anak mereka telah dilatih untuk berbisnis tanpa mengesampingkan pendidikan. Bagi keluarga ini pendidikan adalah yang utama yang akan mengantarkan mereka menuju kesuksesan. Berbeda dengan kesepuluh saudaranya yang menempuh jalur pendidikan home schooling plus, anak sulungnya yaitu Atta pernah mengenyam pendidikan formal tingkat SD dan SMP.

Home schooling yang dijalani oleh sebagian besar anaknya membuat mereka tidak perlu bolak-balik pergi ke sekolah, karena gaya belajar mereka bisa dilakukan di mana pun dan kapan pun, cara belajar seperti ini diduga sangat efektif dan fleksible.

Kontroversi Pada Gen Halilintar

Kontroversi Pada Gen Halilintar
www.hageuy.com

Seperti sebuah perjalanan yang tidak selalu melewati jalan yang mulus dan lurus terkadang ada hal-hal yang menyebabkan kita harus berbelok dan melewati jalan yang curam dan berlubang. Begitu pula sebuah kehidupan adakalanya akan diuji untuk mengetahui seberapa tangguh manusia itu. 

Layaknya public figure di Indonesia, baru-baru ini banyak diberitakan hal-hal mengenai Gen Halilintar yang menuai kontroversi. Mengingat saja beberapa waktu lalu terkait dengan konten youtube yang di unggah oleh akun Gen Halilintar beberapa diantaranya telah mendapat hujatan dari netizen.

Kontroversi Cover Lagu Tanpa Izin

Hal ini berawal dari di unggahnya video Gen Halilintar yang mencover lagu milik Payung Teduh yakni Akad. Kontroversi ini terjadi karena diberitakan bahwa tidak memiliki izin dari sang pemilik lagu.

Hal ini diketahui ketika vokalis grup Payung Teduh ini menyampaikan keberatannya kepada siapapun yang mengcover lagu tanpa izin apalagi untuk di komersilkan. Cover lagu ini sempat menjadi trending dan memancing kritikan-kritikan para pengguna sosial media untuk.

Banyak diantaranya yang menuliskan hujatan-hujatan, bahkan diketahui pula ada komentar yang dituliskan oleh pengguna Twitter yang menyatakan bahwa bubarnya Payung Teduh itu dikarenakan Gen Halilintar yang mencover lagu Akad tanpa izin dari sang pemilik lagu.

Menjual Buku dengan Harga yang Fantastis

Masalah yang sebelumnya belum tuntas, keluarga ini kembali mencuri perhatian public beserta awak media. Pada tahun 2018 lalu sekitar bulan Maret keluarga ini melakukan promosi mengenai buku-buku mereka. Yang sangat menjadi sorotan adalah harga dari buku yang dipromosikan di banderol dengan harga yang terbilang tidak murah.

Buku yang dipromosikan lewat media sosial ini di banderol dengan harga 2,3 juta rupiah tiap pembelian 1 paket yang berisi 20 eksemplar buku. Sedangkan di banderol dengan hargai mencapai 6 juta rupiah untuk pembelian tiga paket yang berisi 60 eksemplar buku. Sungguh fantastis

Plagiat Konten Youtube Oleh Atta Halilintar

Di tahun 2018 pula tepatnya pada bulan April, salah satu vlogger yang bernama Putu Reza tiba-tiba menegur Atta yang dianggap telah memplagiasi konten miliknya yaitu unboxing sebuah produk gadget. Putu Reza mengultimatum Atta agar segera memberikan konfirmasi terkait peristiwa ini.

Hal ini disampaikan Putu reza melalui Instagram Story miliknya. Setelah ultimatum diberikan pihak Atta malah menghapus video yang berkaitan dengan unboxing tanpa melakukan klarifikasi kepada pihak terkait. Para pengikutnya pun menganggap bahwa permasalahan ini terlalu di besar-besarkan.

Namun setelah 24 jam terlewati pihak Atta meminta maaf atas kecerobohan yang dilakukan editornya. Atta menyebutkan bahwa ia sama sekali tidak tahu menahu mengenai video unboxing tersebut.

Konten Prank Sobek Uang Milik Saaih Halilintar

Lagi-lagi hal ini terjadi di tahun yang sama, di tahun 2018 lalu sempat viral video yang di unggah oleh Saaih Halilintar. Video di Instagram story miliknya memuat konten prank menyobek uang. Warganet pun ramai memberikan komentar bahwa tindakan semacam itu sangatlah tidak patut untuk di contoh. Meski Saaih telah melakukan klarifikasi terkait video tersebut.

Di waktu selanjutnya Saaih pun segera mengunggah video permintaan maaf karena belum bisa menjadi contoh yang baik dan dia pun mengatakan bahwa uang yang ia sobek adalah uang palsu dan hanya dilakukan karena iseng semata.

Baca Juga Contoh Resume

Nah, itu tadi adalah ulasan  mengenai keluarga Gen Halilintar. Ada banyak hal bisa kita contoh dari mereka yaitu bahwa pengalaman adalah guru terbaik, keteguhan dan kerja keras akan selalu membawa kesuksesan dengan dibekali ilmu yang cukup. Mereka juga memberi contoh bahwa keluarga adalah harta yang paling berharga dan segalanya.

Keluarga Anda adalah tempat Anda berkeluh kesah dan saling berbagi kebahagiaan. Bekalilah keluarga Anda dengan ilmu keagamaan pula di samping ilmu pengetahuan. Semoga Anda menjadi keluarga yang solid dengan saling mendukung satu sama lain. Semoga artikel ini membawa manfaat bagi Anda, Terima Kasih.

Tinggalkan komentar