20 Aplikasi Pembuat Video Bokeh Terbaik yang Wajib Kamu Install

Aplikasi pembuat video bokeh – Aplikasi video bokeh menjadi salah satu aplikasi yang banyak digunakan saat ini. Aplikasi bokeh sendiri dibuat salah satu tujuannya adalah untuk membantu ketika proses perekaman. Jika dulu aplikasi bokeh hanya dapat di gunakan di PC saja, saat ini aplikasi bokeh sudah dapat di gunakan juga di smartphone. Jika ditambah dengan hardware yang cocok, akan membuat hasil dari perekaman lebih oke. 

Dalam google play store, sebenarnya sudah banyak sekali aplikasi yang menunjang untuk perekaman video sekaligus editornya. Di dalamnya tidak hanya terdapat fitur bokeh saja, melainkan ada banyak sekali fitur-fitur pendukung yang lainnya. Misalnya saja seperti efek time lapse, slow motion, efek warna, animasi dan beragam fitur lain yang dapat digunakan sebagai penunjang. 

Contents

Rekomendasi Aplikasi Video Bokeh Terbaik

CAMERA MX

CAMERA MX
www.apkisland.net

Ketika menggunakan aplikasi camera mx  Anda bisa menjadikan foto atau video yang Anda miliki menjadi kualitas professional. Fitur utama yang dimiliki oleh camera mx adalah fitur lock focus.

Fitur ini digunakan untuk penyeimbang gambar agar gambar tidak goyang ketika proses taking. Selain itu banyak fitur lain yang membantu Anda memperoleh gambar atau video dengan kualitas lebih.

Terdapat pula efek-efek yang beragam sehingga membuat tampilan foto atau video Anda dapat diatur sesuka hati. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan  fitur HDR, time lapse, slow motion, live filter dan lainnya. Untuk mendapat tampilan yang sesuai hati, Anda dapat pula mengatur secara manual kontras, saturasi ataupun warna. 

SQUARE VIDEO

SQUARE VIDEO
www.apowersaoft.com

Merekam video dengan latar belakang blur atau bokeh dapat Anda lakukan dengan menggunakan aplikasi Square Video. Dalam Square Video Anda akan menemukan tampilan antarmuka yang sederhana. Penggunaan aplikasi ini terbilang cukup mudah. Ditambah lagi dengan adanya fitur-fitur pendukung lainnnya.

Square Video menjadi salah satu aplikasi andalan yang digunakan untuk membuat video untuk bahan konten youtube maupun instagram. Anda akan mendapat hasil yang memuaskan dengan menggunakan aplikasi ini dan berkualitas. Efek yang ditambahkan pun dapat Anda jalankan secara bergantian. 

V2ART

V2ART
appkiwi.us-west-1.elasticbeanstalk.com

Aplikasi V2ART menyuguhkan tampilan dengan gaya retro dan juga gaya klasik. Berderet efek klasik disematkan dalam aplikasi ini. Tentu saja dengan memakai aplikasi V2ART akan memberikan kesan tersendiri untuk Anda, karena nuansa jaman dahulu yang di dapat. Kesan tradisional akan terasa kental dan nyaman serta menyejukkan mata yang memandang.

Dari aplikasi V2ART ini memang aplikasi unggulannya adalah efek klasik. Ditambah pula dengan adanya fitur bokeh atau blur menambah video semakin bagus dan profesional. Anda juga dapat memadukan antara kesan tradisional dengan  yang modern. 

THRILLER PEMBUAT VIDEO

THRILLER PEMBUAT VIDEO
thegorbalsla.com

Aplikasi thriller pembuat video merupakan aplikasi yang digunakan untuk membuat suatu video pendek. Tidak hanya untuk merekam, Anda juga dapat menggunakan aplikasi ini sekaligus untuk mengeditnya. Setelah itu maksimalkan video yang Anda buat.

Terdapat banyak fitur pembantu yang tentunya akan membantu proses perekaman video melalui aplikasi ini. Anda dapat dengan mudah mendapatkan aplikasi Thriller Pembuat Video di google play secara gratis. Aplikasi ini menjadi aplikasi rekomendasi untuk pembuat thriller atau video pendek. Hasil video melalui aplikasi ini dapat Anda bagian melalui media sosial seperti instagram, facebook maupun youtube. 

FRAME LAPSE

FRAME LAPSE
tokopuas.com

Frame Lapse, merupakan aplikasi yang menawarkan fitur blur dan juga slow motion (gerak perlambat). Memiliki banyak sekali keunggulan yang sangat cocok untuk Anda gunakan sebagai pilihan perekaman video. Melalui aplikasi ini, Anda dapat merekam video meskipun durasinya sangat panjang.

Karena aplikasi ini memang diperuntukkan untuk merekam atau pengambilan film dengan durasi lama. Aplikasi Frame Lapse dapat digunakan dengan mudah. Selain itu, untuk memiliki aplikasi ini Anda cukup mengunduhnya melalui play store dengan tanpa berbayar. Semua jenis smartphone dengan versi Android minimal 4 dapat menikmati keunggulan aplikasi ini. 

VIDEO FX GERAK LAMBAT

VIDEO FX GERAK LAMBAT
ardysendleep.blogspot.com

Sesuai dengan namanya, aplikasi Video FX Gerak Lambat adalah aplikasi yang menyediakan fitur untuk slow motion.  Melalui aplikasi ini, video slow motion yang Anda buat menjadi sangat bagus. Slow motion yang dihasilkan halus dan rapi. Namun, untuk ukuran aplikasi Video FX Gerak Lambat memerlukan ruang yang cukup besar dan berat.

Sehingga ketika Anda sedang mengoperasikan aplikasi ini, kinerja ponsel Anda dapat melambat jika tidak memiliki cukup ruang. Sekalipun namanya adalah gerak lambat atau slow motion, namun pada aplikasi ini juga terdapat beragam fitur lain. Dengan demikian, video yang dihasilkan melalui aplikasi ini akan terkesan berbeda dan jauh lebih baik. Maka dari itu, coba lah menggunakan aplikasi ini. Dan tentunya jangan kaget melihat hasilnya. 

8K FULL HD VIDEO CAMERA

8K FULL HD VIDEO CAMERA
thegorbalsla.com

Melihat namanya saja sudah ngeri. Pasti terbayangkan tentang video yang kualitasnya amazing ataupun resolusi video yang sangat tinggi. Yups memang benar adanya. Bahwa aplikasi 8K Full HD Video Kamera merupakan aplikasi yang menawarkan fitur-fitur keren yang membuat video Anda sempurna dengan kualitasnya yang sangat bagus.

Bisa dibilang, hasil video dari aplikasi 8K Full HD Video Kamera tidak kalah dengan kamera asli. Misalnya saja dengan Go Pro ataupun dengan DSLR. Dengan kualitas yang super bagus, tentunya pada aplikasi 8K Full HD Video Camera didukung oleh banyak fitur.

Salah satu fitur yang sangat terasa dalam aplikasi isi adalah fitur bokeh.  Dengan sekali sentuhan, video bokeh Anda akan cepat jadi. Selain itu, aplikasi ini dapat digunakan oleh pemula, karena sangat mudah dan ringan. Kata yang tepat untuk menggambarkan aplikasi ini adalah menakjubkan. 

CINEMA FV-5 LITE

CINEMA FV-5 LITE
www.youtube.com

Jika Anda menghendaki mengedit video anda dibawah kontrol Anda semua, coba gunakan aplikasi Cinema FV-4 Lite ini. Karena dalam aplikasi tersebut terdapat fitur kontrol manual. Yang mana semua pengaturan mulai dari ISO, pencahayaan, fokus, eskposure dan fitur lain dapat Anda atur sendiri sesuai yang diinginkan.

Tentu saja, hasil yang didapat akan lebih memuaskan karena Anda yang menentukan bagaimana looking untuk videonya. Tidak hanya dapat digunakan oleh yang ahli dalam hal pengeditan. Namun bagi yang masih belajar pun, aplikasi Cinema FV-5 Lite tetap dapat digunakan dengan mudah oleh siapa pun. 

BACON CAMERA

BACON CAMERA
www.androidout.co.id

Menjadi salah satu aplikasi rekomendasi bagi Anda penggemar dunia bokeh kamera, Bacon camera adalah andalannya. Selain untuk mengedit video, Anda dapat menggunakan bacon kamera  untuk mengambil video dengan resolusi tangkapan yang tinggi.

Pengaturan tingkat kebokean dapat diatur sesuai keinginan. Sehingga dapat dihasilkan video yang lebih bagus dan juga lebih fokus. Aplikasi didukung  dengan kualitasnya yang halus dan juga rapi. Untuk Anda yang mencari aplikasi untuk kamera bokeh yang mantap, Anda patut mencoba aplikasi bacon camera.

CAMERINGO FILTER KAMERA

CAMERINGO FILTER KAMERA
apkpure.com

Aplikasi cameringo filter kamera mempunyai beragam jenis filter untuk video yang sedang Anda garap. Menjadikan video semakin lebih hidup dengan tampilan yang berbeda serta lebih detail sehingga video terlihat sangat bagus dan professional.

Selain mempunyai fitur unggulan pada filter, cameringo  filter kamera juga dilengkapi dengan fitur-fitur dasar lainnya. Seperti efek perlambat, selang waktu, HDR sampai mampu memberikan hasil video dengan kualitas HD. Adanya berbagai fitur unggulan tersebut menjadikan aplikasi ini semakin berkualitas.

Namun tidak seperti aplikasi video lain yang dapat di unduh secara gratis melalui play store. Anda harus membayarkan sejumlah uang untuk mendapatkan aplikasi cameringo filter kamera. Meskipun harga dari aplikasi ini tidak terlalu mahal, terkadang ada pula yang merasa enggan. 

CAMERINGO FILTER KAMERA

CAMERINGO FILTER KAMERA
belajaryllik.blogspot.com

Selanjutnya, ada pula aplikasi Manual Camera DSLR Camera Profesional yang disebut sebagai aplikasi video yang banyak digunakan.

Melalui aplikasi ini, Anda dapat menggunakan banyak mode, diantara adalah HDR, portrait, night mode, sunset, dan lainnya. Dengan aplikasi ini, objek dapat dibedakan secara otomatis. Mode-mode yang mendukung tersebut, akan menyesuaikan dengan suasana ketika Anda taking video.

Dengan kelebihan-kelebihan aplikasi Manual Camera DSLR Camera Profesional tersebut, tentunya aplikasi ini menjadi rekomendasi bagi Anda. Namun, untuk dapat mendapatkan aplikasi tersebut, Anda harus membayar sejumlah uang. Namun uang yang dibayarkan tentu akan sepadan dengan apa yang di dapatkan. 

CAMERINGO LITE

CAMERINGO LITE
apkpure.com

Aplikasi ini merupakan aplikasi Cameringi filter kamera versi gratis. Aplikasi ini mempunyai fitur unggulan yaitu fish eye. Yang mana fish eye merupakan suatu lensa cekung atau cembung sehingga memberikan keindahan tersendiri untuk video yang diambil.

Karena ini versi lite, aplikasi cameringo lite tentunya tidak akan menghabiskan banyak ruang smartphone Anda karena ukurannya yang ringan. Aplikasi ini sangat mudah digunakan. Dan Anda dapat memilikinya dengan mengunduh secara gratis melalui play store.

Tentu saja  aplikasi ini patut Anda coba karena akan memberikan sensasi berbeda dari video yang dibuat. Apalagi jika digunakan di luar ruangan. Misalnya untuk mengabadikan momen ketika berlibur bersama saudara, sahabat, atau keluarga besar. 

ZEOTROPIC

ZEOTROPIC
jalantikus.com

Jika Anda mempunyai sebuah foto namun Anda menginginkan adanya gerakan atau 3D pada gambar tersebut, Anda sangat direkomendasikan untuk  menggunakan aplikasi zeotropic ini.

Ditambah lagi Anda dapat menggabungkan dengan efek lainnya. Misalnya saja efek bokeh, efek musik, teks atau yang lainnya. Hasilnya gambar yang semula diam berubah menjadi video dengan gerakan 3 D. Sangat cocok untuk unggahan media sosial Anda.                                                                      

ZOOM CAMERA FREE

ZOOM CAMERA FREE
zoom-camera.soft112.com

Terkadang, ketika kita melakukan perekaman video, kita merasa tampilan video kurang besar. Namun ketika kita zoom video malah pecah sehingga hasilnya tidak jelas. Untuk mengatasi hal tersebut, ada aplikasi untuk memperbesar tampilan video tanpa pecah.

Aplikasi tersebut adalah Zoom Camera Free. Aplikasi ini bisa digunakan untuk perekaman dengan efek background blur atau bokeh. Inilah yang menjadikan  aplikasi ini semakin diminati. Aplikasi Zoom Camera Free akan memberikan kinerja kamera secara maksimal, meskipun sebenarnya resolusi pada kamera smartphone rendah. Sehingga video yang dihasilkan tetap jernih dan besar. Apalagi jika ditambah dengan efek blur akan menambah nilai tersendiri pada video. 

FAST MOTION VIDEO FX

FAST MOTION VIDEO FX
apkpure.com

Fast motion atau yang biasa kita kenal sebagai time lapse merupakan kebalikan dari slow motion. Jika pada slow motion akan membuat video menjadi lebih lambat, lain halnya dengan time lapse yang membuat video semakin cepat.  Aplikasi Fast Motion Video FX ini menawarkan hasil time lapse yang mengesankan. 

Pada aplikasi ini, kecepatan video dapat Anda atur sesuai minat dan selera Anda. Hasil time lapse tentunya sangat berkualitas. Apalagi jika dalam aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur lainnya. Kecepatan pada Fast Motion Video FX dapat diatur hingga pada kecepatan maksimal. Video yang dihasilkan dapat Anda tonton hanya dalam waktu yang cukup singkat. 

STOP MOTION MAKER

STOP MOTION MAKER
play.google.com

Aplikasi Stop Motion Maker merupakan aplikasi yang digunakan  untuk memanipulasi waktu perekaman. Misalnya saja menghentikan, menunda atau melanjutkan video ketika perekaman. Dengan adanya beberapa fitur pada aplikasi tersebut, menjadikan video yang dihasilkan menjadi beragam.

Anda dapat menggunakannya sesuai dengan apa yang Anda butuhkan saat itu. Selain unggul pada manipulasi waktu perekaman, aplikasi stop motion maker juga dilengkapi dengan fitur portrait, blur, HDR dan banyak lainnya. Bagi Anda yang gemar membuat video hiburan, Stop Motion Maker merupakan solusinya. 

CK47 4K VIDEO RECORDER

CK47 4K VIDEO RECORDER
apkgk.com

Dalam suatu perekaman, sudah tidak asing tentunya ketika ada noise dalam video yang telah di ambil. Noise dalam video tentu akan dikurangi karena akan mengganggu penikmat video itu sendiri dan kurang mendapatkan feel dari video yang diambil.

Salah satu aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk mengurangi noise pada video yang Anda ambil adalah CK57 4K Video Recorder. Dengan aplikasi ini, video Anda akan terlihat bersi. 

Keunggulan dari aplikasi CK57 4K Video Recorder adalah mudah dan juga simpel. Banyak fitur yang mendukung aplikasi ini. Diantaranya yaitu penghilang noise, blur, dan efek-efek lain dalam aplikasi. Untuk memastikan kualitas video oleh aplikasi ini, Anda dapat mencoba dengan merekam video di luar ruang. 

CAMERA 4K PERFECT

CAMERA 4K PERFECT
www.litecheers.com

Aplikasi Camera 4k Perfect, diperuntukkan bagi Anda yang ingin dan menyukai merekam video 4K melalui perangkat smartphone. Video 4k, memang sudah banyak disukai karena video yang dihasilkan  sangat bagus dan tentunya lebih detail. Melalui aplikasi ini, Anda tidak hanya dapat merekam video.

Anda juga dapat menggunakan untuk mengedit video yang telah direkam. Sehingga melalui aplikasi ini Anda tidak memerlukan banyak aplikasi untuk mengambil video dan mengeditnya. Kualitas video yang di hasilkan dari aplikasi ini, tentu tidak perlu diragukan lagi. Tentunya hasil video yang di dapat akan memuaskan. 

CAMERA XANON

CAMERA XANON
pixabay.com

Jika Anda menginginkan kamera seperti kamera canon, Anda dapat menggunakan aplikasi Camera Xanon. Pengambilan gambar maupun video menggunakan aplikasi kamera xanon dapat dilakukan dengan resolusi tinggi. Detail warna yang dihasilkan pun menyerupai hasil pengambilan melalui kamera canon.

Oleh karena itu, aplikasi ini disebut-sebut sebagai aplikasi yang sangat professional karena memang benar-benar menyerupai canon pada aslinya. Untuk mendukung hasil jepretan  dengan kualitas maksimal, aplikasi camera xanon juga di dukung dengan adanya mode port.

Dimana mode port ini dapat menjadikan kamera pada smartphone menjadi seperti kamera 24 Mp. Maka bukan suatu kebetulan jika video yang dihasilkan melalui aplikasi ini bisa mencapai resolusi HD. Bahkan, pada beberapa perangkat smartphone, video yang dihasilkan mencapai 4k. 

DSLR CAMERA HD ULTRA PROFESSIONAL

DSLR CAMERA HD ULTRA PROFESSIONAL
thegorbalsla.com

DSLR menjadi kamera andalan para pencari gambar epik. Sesuai namanya, aplikasi DSLR Camera HD Ultra Profesional menjadi aplikasi smartphone yang dapat digunakan untuk mengambil gambar  ataupun video yang hasilnya menyerupai jepretan kamera DSLR.

Tentu saja pada DSLR Camera HD Ultra Profesional telah tersedia fitur HDR dan juga efek bokeh. Dengan fitur tersebut tentunya membuat hasil video menjadi lebih menarik. Meskipun nama aplikasinya DSLR, namun untuk penggunaan aplikasi DSLR Camera HD Ultra Proffesional tidak membutuhkan keahlian proffesional.

Penggunaan aplikasi ini terkesan mudah. Selain itu, untuk ruang internal yang dibutuhkan untuk install aplikasi ini terbilang ringan. Sehingga mudah untuk dipasang pada smartphone manapun. Ditambah lagi aplikasi ini bisa di dapatkan secara gratis di play store. 

Baca Juga Aplikasi Karaoke

Itulah tadi beberapa aplikasi yang dapat mendukung Anda dalam proses pengambilan maupun pengeditan video terutama dengan efek bokeh. Semuanya dapat Anda dapatkan di play store namun tidak semua tanpa biaya. Adapula beberapa yang harus berbayar. Terlepas dari itu, kebutuhan masing-masing untuk memakai aplikasi adalah berbeda. Tergantung keperluannya. 

Tinggalkan komentar