Macam-Macam Aplikasi Edit Foto yang Bisa Anda Gunakan

Aplikasi edit foto – Siapa sih yang tidak suka berfoto? Apalagi kalau di suatu tempat yang indah seperti tempat wisata. Pasti banyak sekali yang suka foto selfie dengan teman, saudara, pasangan dan lain-lain. Untuk mendapatkan hasil foto yang bagus, biasanya seseorang harus menggunakan kamera canggih.

Jika Anda tidak memiliki kamera yang canggih dengan kualitas bagus, jangan khawatir. Saat ini Anda bisa berfoto ria dengan menggunakan kamera biasa saja dan bisa mendapat hasil yang maksimal, serta pantas dan bagus untuk di upload di media sosial. Ya, tentu aplikasi edit foto menjadi solusinya.

Selain itu, dengan menggunakan aplikasi seperti ini juga bisa memudahkan Anda untuk membuat karya foto yang unik dan menarik. Aplikasi edit foto juga bisa memudahkan pekerjaan Anda.

Misalnya, jika Anda akan menjual makanan, baju atau yang lainnya secara online, maka keberadaan aplikasi tersebut akan sangat membantu Anda untuk berpromosi dengan memiliki foto produk yang lebih menarik dan meyakinkan.

Aplikasi Edit Foto Terbaik

Nah, untuk Anda yang sedang mencari beberapa aplikasi untuk mengedit foto terbaik, berikut beberapa diantaranya.

Aplikasi Snapseed

Aplikasi Snapseed
selular.id

Berfoto merupakan suatu kegiatan yang sangat disukai banyak orang. Bahkan, kini sebelum mulai menyantap makanan saja banyak sekali orang yang memilih untuk mengabadikannya sebagai foto terlebih dahulu. Namun, kamera yang digunakan untuk berfoto adalah kamera ala kadarnya.

Saat ini sudah ada banyak aplikasi edit foto yang bisa Anda gunakan dimana saja. Salah satunya adalah aplikasi Snapseed. Aplikasi yang satu ini merupakan aplikasi edit foto yang terbuat pada tahun 2011. Pembuatan aplikasi ini menggunakan Nik Software.

Namun, setelah Snapseed diambil alih oleh Google, kini aplikasi ini memiliki fitur yang lengkap loh. Banyak nya fitur unik yang bisa Anda gunakan untuk mengedit foto menjadikan hasil foto Anda lebih menarik, sehingga Anda akan percaya diri jika foto tersebut akan diunggah ke media sosial seperti Instagram, Facebook, dan lain-lain.

Aplikasi edit foto yang satu ini sudah mengalami banyak perkembangan. Mulai dari fitur terbaru hingga bisa mengedit foto dengan format JPEG ataupun DNG. Fungsi dari format tersebut adalah untuk memudahkan Anda dalam memotret pada mode RAW menggunakan kamera atau ponsel.

Dengan begitu, Anda bisa mengedit foto dengan sempurna tanpa  merusaknya, serta bisa menyimpannya dalam format JPEG. Fitur yang tersedia pada aplikasi sangat banyak, sehingga tidak bisa disebutkan satu per satu.

Namun, beberapa fitur yang menonjol dan sering yang sering digunakan oleh kebanyakan orang diantaranya adalah 29 filter wajah dengan tampilan yang unik, termasuk efek warna dan overlay. Selain itu, dalam aplikasi ini juga terdapat tekstur dan efek yang bisa digunakan untuk membuat foto Anda menjadi lebih menarik. Penasaran dengan aplikasi ini? Yuk, download sekarang dan edit foto Anda!

Aplikasi Adobe Photoshop Express dan Photoshop Lightroom

Aplikasi Adobe Photoshop Express dan Photoshop Lightroom
aplikasi edit foto

Seiring berkembang nya zaman, aplikasi edit foto juga ikut berkembang. Kini, Adobe memiliki 2 macam aplikasi yang bisa Anda gunakan. Aplikasi tersebut adalah Photoshop Express dan Photoshop Lightroom.

Keduanya memiliki fungsi yang berbeda dan memiliki keunikan sendiri. Mulai dari fitur, tampilan dan lain-lain juga berbeda. Namun, dengan adanya perbedaan ini Anda jadi bisa memilih mana yang terbaik atau bahkan Anda bisa menggunakan keduanya untuk mengedit foto.

Selain itu, kedua aplikasi ini juga bisa membuat foto Anda terlihat lebih bagus dan keren. Perbedaan yang paling utama dari kedua aplikasi tersebut yaitu untuk aplikasi Photoshop Express bisa Anda gunakan untuk melakukan pengeditan secara langsung di ponsel.

Sedangkan aplikasi Photoshop Lightroom, Anda harus memiliki versi desktop pada awalnya untuk menggunakan semua fitur nya. Namun, kini aplikasi ini juga sudah bisa digunakan di ponsel Anda. Manakah aplikasi yang paling tepat untuk Anda gunakan? Itu tergantung kebutuhan Anda.

Saat ini kebanyakan orang sering menggunakan Photoshop Express. Sebab, pada aplikasi tersebut sudah tersedia berbagai kelengkapannya. Untuk keperluan lain, Anda juga bisa menggabungkan antara aplikasi lightroom dengan aplikasi express di ponsel dan di desktop.

Meski keduanya memiliki perbedaan yang cukup signifikan, kedua aplikasi ini bisa digunakan untuk file jenis adobe DNG. Ingin mengenal aplikasi ini lebih lanjut? Download aplikasinya sekarang juga!

Aplikasi VSCO

Aplikasi VSCO
aplikasi edit foto

Selanjutnya aplikasi edit video yang bagus untuk Anda gunakan adalah aplikasi VSCO. Aplikasi yang satu ini tersedia dalam mode gratis. Dalam VSCO terdapat 20 filter yang bisa Anda gunakan.

Setelah foto Anda masuk ke dalam aplikasi ini, foto Anda akan tetap ada pada galeri. Sehingga Anda tidak perlu repot-repot untuk mencarinya. Aplikasi ini juga menawarkan banyak fitur yang bisa Anda gunakan untuk mengedit foto. Aplikasi VSCO bisa digunakan untuk mengedit dari dasar seperti crop, penyesuaian kecerahan dan kontras.

Seperti hal nya aplikasi lain yang memiliki 2 mode yaitu mode gratis dan mode berbayar, VSCO juga sama. Nah, untuk Anda yang ingin mendapatkan banyak keuntungan dari aplikasi ini, Anda harus menggunakan mode berlangganan atau mode berbayar.

Hasil yang didapat dari mode tersebut yaitu Anda bisa dapatkan berbagai filter terbaru untuk menyempurnakan foto yang akan di edit. Selain itu, Anda juga bisa menghilangkan efek watermark. Harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau, sehingga semua orang bisa menggunakannya secara nyaman.

Aplikasi Eyeem

Aplikasi Eyeem
aplikasi edit foto

Aplikasi yang diluncurkan pada tahun 201 ini merupakan aplikasi yang sangat disukai oleh semua orang terutama fotografer. Aplikasi ini dibuat oleh beberapa komunitas fotografer.

Saat ini pengguna aplikasi ini sudah mencapai 13 juta orang bahkan lebih. Meski yang dominan dari para pengguna aplikasi adalah para fotografer. Namun, jika Anda tertarik dengan aplikasi ini, boleh juga mengunduhnya. Untuk menggunakan aplikasi yang satu ini, Anda harus login terlebih dahulu.

Kemudian masukan data diri lengkap. Mengapa demikian? Karena, aplikasi Eyeem ini selain bisa untuk mengedit foto juga bisa untuk berjualan. Seperti hal nya media sosial, aplikasi yang satu ini juga demikian. Keuntungan nyata yang bisa didapat adalah Anda bisa mengenal beberapa fotografer.

Naik itu fotografer andal maupun fotografer yang masih belajar. Kemudian, Anda bisa ikut belajar bersama para fotografer agar hasil jepretan Anda menjadi lebih bagus lagi. Selain itu, Anda juga bisa menjual hasil jepretan Anda dalam aplikasi Eyeem.

Namun demikian, aplikasi ini tidak memiliki kamera sendiri. Tapi, Anda bisa menggunakan aplikasi kamera lain atau menggunakan kamera ponsel Anda yang canggih. Jika tidak ada kamera canggih, Anda juga bisa menggunakan foto yang sudah tersimpan pada galeri Anda.

Aplikasi Eyeem ini menyediakan 24 filter digital dengan berbagai alat edit dasar. Unik bukan aplikasi yang satu ini? jika Anda tertarik untuk menggunakan aplikasi ini download sekarang!

Aplikasi Pixlr

Aplikasi Pixlr
aplikasi edit foto

Nah, selanjutnya aplikasi edit foto yang tidak kalah keren adalah aplikasi Pixlr. Aplikasi ini bisa digunakan di ponsel dan juga di komputer atau laptop. Jadi, Anda bisa leluasa untuk mengedit foto dengan aplikasi yang satu ini.

Untuk mode yang terdapat pada aplikasi ini sendiri ada dua. Yaitu mode gratis dan mode berlangganan. Namun, jika Anda menggunakan mode gratis, akan ada banyak iklan yang lewat. Hal itu akan menjadikan konsentrasi Anda terganggu, dan bukan tidak mungkin akan mempengaruhi hasil editan foto dan membuatnya jadi kurang menarik.

Namun, jika Anda menggunakan mode berbayar, Anda akan lebih nyaman untuk dalam mengedit foto. Pada mode ini Anda akan mendapatkan filter terbaru yang tidak bisa Anda dapatkan pada mode gratis. Aplikasi Pixlr bisa digunakan untuk mengontrol kamera Anda.

Namun, daya kontrol yang tersedia sangat terbatas, sehingga disarankan untuk Anda jika akan melakukan kegiatan tersebut sebaiknya menggunakan aplikasi kamera lain atau aplikasi kamera dari bawaan ponsel. Aplikasi yang satu ini sangat menonjol di bidang edit foto yang digunakan pada ponsel atau tablet.

Tampilan pada aplikasi ini sangat jelas, sehingga memudahkan para penggunanya. Uniknya, aplikasi yang satu ini juga menawarkan filter auto fix dan beberapa filter lainnya yang bisa digunakan secara bersamaan.

Untuk menambahkan kreasi yang akan Anda buat, Anda juga bisa menggunakan bingkai, teks ataupun stiker. Selain itu foto kolase juga bisa dibuat menggunakan aplikasi Pixlr.

Aplikasi Camera+

Aplikasi Camera+
aplikasi edit foto

Camera+ menjadi salah satu aplikasi yang cukup populer, namun sayangnya tidak semua ponsel yang bisa menggunakan aplikasi yang satu ini. Aplikasi Camera+  hanya bisa digunakan pada iPhone khusus dengan iOS 8.0 ke atas. Kerennya, selama ini aplikasi tersebut sudah mendapat kan predikat yang terbaik.

Kenapa aplikasi ini dinobatkan sebagai aplikasi yang memiliki predikat terbaik? Alasannya karena aplikasi ini memiliki penambahan fitur yang lengkap dan unik setiap digunakan. Bahkan, pada aplikasi ini juga terdapat alat-alat seperti yang ada pada kamera bawaan ponsel Anda.

Alat tersebut misalnya fokus manual, kecerahan, kecepatan shutter, ISO dan white balance. Selain alat itu, pada aplikasi ini juga tersedia beberapa alat lain. Seperti, fitur yang bisa digunakan untuk memproses gambar dan membagikannya ke media sosial.

Versi terbaru yang dimiliki aplikasi ini juga menawarkan fitur yang fungsinya untuk menyetabilkan gambar serta menajamkan gambar. Kemudian ada juga fitur yang bisa digunakan untuk memperbaiki fokus.  Serta terdapat mode shutter lambat yang juga bisa Anda gunakan bila perlu.

Aplikasi Camera  FV-5

Aplikasi Camera  FV-5
aplikasi edit foto

Berbeda dengan aplikasi lain yang bisa semua orang gunakan, aplikasi yang satu ini khusus digunakan oleh para fotografer. Mengapa demikian? Karena aplikasi ini sudah dirancang hanya untuk para fanatik fotografi. Dalam aplikasi yang satu ini, terdapat kontrol manual kamera yang sangat banyak. Namun, kemampuannya berbeda-beda.

Aplikasi ini juga menyediakan fitur yang paling canggih dari aplikasi edit foto yang lain. Fitur tersebut yaitu berupa kecepatan shutter manual dan mode RAW. Dimana fitur tersebut hanya bisa digunakan pada perangkat Android yang lebih canggih.

Jika Anda ingin memeriksa kecocokan antara aplikasi ini dengan smartphone yang saat ini Anda gunakan, Anda bisa mencarinya di situs web pengembangnya. Meski ada beberapa fitur yang tidak bisa digunakan, namun Anda tetap bisa mengatur white balance, mode metering, sensitivitas dan  mode time lapse.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan tombol volume yang ada pada ponsel, untuk beberapa fungsi tertentu seperti ISO. Jadi, untuk para fotografer penggunaan aplikasi ini sangat disarankan ya. Namun, bagi Anda yang akan belajar untuk menjadi fotografer juga tidak ada salahnya untuk mencoba aplikasi ini.

Aplikasi FOTOR

Aplikasi FOTOR
aplikasi edit foto

Selanjutnya aplikasi yang bisa digunakan untuk  mengedit foto adalah aplikasi FOTOR. Aplikasi ini memiliki perbedaan dari aplikasi sebelumnya. Banyak hal menarik yang bisa Anda temukan saat menggunakan aplikasi ini.

Selain itu, aplikasi FOTOR juga memiliki banyak fitur keren yang bisa digunakan untuk mempercantik foto Anda. Fitur pada aplikasi ini juga tidak akan Anda dapatkan dari aplikasi yang lain.

Fitur tersebut meliputi pengaturan curve, efek tilt-shift, control RGB, serta 13 mode pemandangan yang secara otomatis bisa menyesuaikan gambar yang Anda edit. Selain itu, dengan menggunakan aplikasi fotor ini Anda juga akan menemukan banyak pilihan penyesuaian dasar.

Dan juga terdapat beberapa filter yang bisa digunakan pada saat yang bersamaan. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa menambahkan bingkai, sticker atau pun membuat kolase dari berbagai  foto yang akan Anda pilih. Dalam aplikasi FOTOR terdapat kamera yang bisa digunakan.

Namun, kontrol kamera tersebut hanya sedikit, sehingga mengharuskan Anda untuk tidak menggunakannya atau menggunakan kamera bawaan ponsel saja. Hal ini tidak akan menjadi masalah besar karena aplikasi fotor bisa digunakan untuk mengedit gambar Anda menjadi lebih berkreasi, sehingga hasilnya pun bisa sangat memuaskan.

Selain itu, Anda juga bisa mengunggah hasil kreatifitas Anda pada media sosial seperti instagram, twitter, facebook dan lain-lain. Penasaran dengan aplikasi yang satu ini? Yuk download dan gunakan sekarang juga aplikasi fotor nya!

Aplikasi Picsart

Aplikasi Picsart
aplikasi edit foto

Aplikasi Picsart adalah aplikasi yang serbaguna dan bisa digunakan sebagai aplikasi edit foto yang bagus. Nah, aplikasi all in one yang sangat populer ini bisa Anda gunakan untuk mempercantik foto.

Hal yang bisa Anda lakukan dengan menggunakan aplikasi ini seperti mengambil gambar, menambahkan efek, serta membuat kolase. Perlu Anda ketahui bahwa kamera yang terdapat pada aplikasi ini sangat canggih meski tanpa kontrol manual.

Selain itu, alat editor foto ini juga menawarkan beberapa alat edit yang bisa digunakan untuk memperbagus foto. Dalam aplikasi ini juga terdapat banyak filter yang bisa Anda pilih untuk membuat foto yang menarik. Alat yang bisa Anda gunakan pada aplikasi ini diantaranya adalah alat untuk menyesuaikan curve, perspektif dan kloning.

Seperti pada aplikasi edit foto yang lain, picsart juga memiliki elemen komunitas yang kuat di dalamnya. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa membagikan hasil edit foto kepada pengguna yang lain. Uniknya lagi, aplikasi ini juga menyelenggarakan kompetisi secara rutin. Jadi Anda juga bisa ikut kompetisi tersebut.

Manfaat yang akan didapatkan dari mengikuti kompetisi tersebut adalah untuk menambah wawasan dan juga untuk mengenal lebih tentang fotografi. Bukti kepopuleran aplikasi ini adalah dari banyaknya orang yang sudah menggunakan aplikasi Picsart.

Aplikasi Photo Director

Aplikasi Photo Director
aplikasi edit foto

Mungkin aplikasi edit foto yang satu ini terdengar masih sedikit asing di telinga Anda. Tidak bisa disalahkan memang, karena aplikasi satu ini masih belum sepopuler Snapseed atau VSCO. Namun kemampuannya untuk menyulap foto sudah tidak diragukan lagi.

Jika Anda membutuhkan aplikasi yang hasilnya bisa memuaskan, Anda bisa coba untuk menggunakan aplikasi Photo Director, sebuah aplikasi edit foto yang tampilannya masih cukup sederhana, namun bisa memberikan hasil editing yang cukup baik.

Namun, kesederhanaan tampilan dari aplikasi tersebut bisa memudahkan Anda untuk menggunakannya. Alat yang ditawarkan aplikasi ini pun beragam. Seperti efek cahaya, filter dan lain-lain. Ada juga alat yang bisa digunakan untuk membuat gambar Anda terlihat hidup.

Fitur yang terdapat dalam Photo Director ini bisa digunakan dengan mudah dan cepat loh. Selain itu, Anda juga bisa menghapus suatu objek yang tidak disukai dalam foto. Dan Anda juga bisa mengubah objek tersebut menjadi objek lain. ada hal lain yang membuat aplikasi ini lebih menonjol.

Hal tersebut adalah kameranya. Aplikasi photo director menyediakan kamera yang bisa digunakan untuk memotret gambar dengan bagus. Kamera tersebut juga menawarkan banyak filter lensa yang intensitasnya bisa Anda sesuaikan sendiri, serta terdapat fitur deteksi wajah.

Untuk Anda yang suka berfoto dan suka mengunggah nya di media sosial, Anda harus menggunakan aplikasi Photo Director. Sebab, dengan menggunakan aplikasi ini, jumlah like dalam instagram Anda dijamin akan meningkat deh. Yuk, buruan download aplikasinya sekarang juga!

Aplikasi Cymera

Aplikasi Cymera
aplikasi edit foto

Jika Anda suka berfoto menggunakan ponsel kesayangan Anda jangan lupa untuk mengeditnya agar terlihat lebih bagus. Dengan tampilan foto yang bagus, Anda pun bisa lebih percaya diri jika di unggah ke sosial media. Bukan hanya itu, jika foto Anda dijadikan  wallpaper pun akan terlihat lebih menarik.

Untuk membuat foto menjadi gaya yang sedemikian rupa, Anda tentu perlu mengeditnya. Ya, tentu dengan menggunakan aplikasi edit foto yang juga mendukung. Salah satu aplikasi yang bisa digunakan untuk mengedit foto agar terlihat lebih bagus adalah aplikasi Cymera.

Sudah banyak orang yang menggunakan aplikasi ini untuk membuat kreasi pada fotonya. Nah, Anda kapan nih untuk membuat kreasi tersebut? Untuk memudahkan para pengguna, aplikasi ini menyediakan tampilan yang menarik serta mudah dipahami.

Bukan hanya itu, aplikasi edit foto yang satu ini juga menyediakan beberapa filter yang bisa dipakai oleh para penggunanya. Filter yang disediakan pun beragam. Seperti Stiker, penyesuaian warna kulit pemutih wajah dan lain sebagainya.

Aspek lain yang menarik dari aplikasi ini adalah adanya fitur deteksi wajah otomatis, sehingga dengan menggunakan Cymera wajah Anda akan otomatis terlihat lebih cantik. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa membuktikan sendiri dengan mengunduh aplikasi tersebut di ponsel Anda. Kemudian gunakan dan rasakan kemudahannya.

Aviary Photo Editor

Aviary Photo Editor
aplikasi edit foto

Aplikasi canggih yang bisa digunakan untuk mengedit foto selanjutnya adalah Aviary Photo Editor. Aplikasi ini memiliki keunikan tersendiri jika dibandingkan dengan beberapa jenis aplikasi lainnya. Aviary Photo Editor ini juga merupakan aplikasi terbaik di jenisnya.

Berbagai alat yang bisa digunakan pada aplikasi ini sudah tersusun secara rapi. Pada halaman utama aplikasi, Anda sudah bisa menemukan beberapa menu yang Anda butuhkan. Oleh karenanya, dengan menggunakan aplikasi ini pekerjaan Anda akan lebih mudah.

Baca Juga: Game Ice Breaking

Selain itu, aplikasi ini juga menawarkan beberapa filter  yang bisa Anda gunakan. Fitur yang terdapat pada aplikasi Aviary juga sangat lengkap. Ada beberapa fitur yang tidak akan Anda temukan selain dari aplikasi Aviary. Contohnya adalah fitur splash yang bisa Anda gunakan untuk memilih warna tertentu yang Anda inginkan. Hasil kreasi Anda pun bisa langsung dibagikan di  media sosial seperti Twitter, Instagram dan lain-lain.

Aplikasi Camly

Aplikasi Camly
thegorbalsla.com

Aplikasi yang satu ini bisa dibilang sebagai aplikasi edit foto yang paling sederhana. Namun aplikasi ini juga sangat berguna untuk para penggunanya. Uniknya, meskipun memiliki tampilan yang sederhana, aplikasi ini juga berfungsi untuk mengedit foto secara total.

Selain itu, aplikasi Camly juga bisa membuat efek unik yang Anda inginkan hanya dalam hitungan detik. Beberapa stiker dan teks yang ada juga bisa Anda gunakan untuk menambah kreasi di foto asal. Cara menggunakan aplikasi ini pun sangat mudah.

Hanya dengan mengikuti langkah yang sudah ada, Anda bisa langsung memakainya. Jika Anda tertarik untuk menggunakan aplikasi ini, download sekarang juga dan rasakan sensasinya!

Nah, seperti itulah macam-macam aplikasi edit foto yang bisa Anda gunakan. Pilih yang terbaik dari beberapa aplikasi yang sudah tertulis di atas. Kemudian gunakan dan bagikan hasilnya untuk orang terdekat Anda.

Tinggalkan komentar