59+ Kata-Kata Islami Yang Menyentuh Hati (siap Upload)

Kata-Kata Islami – Kata-kata memang mampu memberikan efek yang luar biasa bagi para pembacanya. Kata yang mengandung nasehat baik akan dapat mempengaruhi hati setiap insan. Dalam hidup seringkali kita menemukan kejanggalan dalam diri sebab kurangnya rasa syukur pada Ilahi. Oleh karena itu kami akan memberikan nasehat-nasehat yang mungkin mampu membuat Anda semakin tersadar bahwa kita berjalan di atas garis takdir.

Kata-kata islam di bawah ini semoga dapat menjadi penghibur hati agar tak melulu disibukkan dengan pikiran-pikiran negatif yang menghampiri. Anda akan segera tersadar bahwa ketika Anda menyandarkan segala sesuatu pada-Nya, insya Allah akan diberi kemudahan dalam menjalani kehidupan di dunia.

Kata-Kata Islami yang Indah

Hati nurani yang merupakan pemberian Tuhan tidak bisa salah. Sementara suara hati manusia bisa salah dan tumpul. Tentu dalam menghadapi berbagai godaan menggiurkan, tindakan pemegang profesi, termasuk pemegang profesi kedokteran, perawat, para medik. lebih didasarkan pada suara hatinya, yang bisa salah itu, daripada hati nuraninya.

“ Bukan kekuasaan yang membuatmu dihormati tapi perlakuanmu pada orang-orang yang ada di bawah naunganmu lah yang membuatmu layak disegani”

“ Semoga Allah meridhoi segala rencana baik kita untuk saling bersisian menuju surga”

“ Semoga amanah itu segera datang meramaikan dan menyempurnakan bahtera rumah tangga kita sayang”

“ Hidup bukan tentang si kaya atau si miskin tapi tentang siapa yang syukur dan siapa yang kufur”

“ Aku pernah mencintai lalu tersakiti, aku pun pernah peduli namun tak dihargai. Lalu siapa yang harus ku hakimi selain diri sendiri yang masih tak patuh pada nasehat kyai”

“ Teruntuk kalian yang sedang menjalin cinta segeralah mencari ridhonya dengan bersatu dalam akad”

“ Saya pernah memantapkan hati untuk menyayangi dan menemani seseoarang yang sudah halal menjadi pelengkap separuh hidup saya. Karena itu melalui ikatan pernikahan ini semoga bisa menjadi sarana untuk mengagungkan Allah dan mencintai sunnah RAsulullah”

“ Manusia diberi cinta kasih oleh Allah, hanya saja ada yang menerima dan ada pula yang mengabaikan nalurinya. Sehingga ia terlena dan larut dam hingar binger dunia”

“ Setiap manusia memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Tinggal bagaimana cara mereka menggali seluruh potensi yang dimiliki untuk menutupi kekurang itu”

“ Sesaat setelah kau berduka akan segera ada pelangi yang menunggumu di ujung senja”

“ Terbitnya matahari yang selalu tepat pada waktunya adalah bukti maha Kuasa-Nya”

“ Anak adalah anugerah, tinggal bagaimana orang tua mendidik dan menuntun pada keridhoan Tuhannya”

“ Manusia adalah ciptaan Allah yang paling sempurna. Karena padanya diberi akal, nafsu dan perasaan”

 Kata-Kata Islami Tentang Kehidupan

“ Peliharalah lidahmu agar tak mengeluarkan kata yang mneyakiti hati sesamamu”

“ Jadilah engkau manusia yang maukmin dan bersyukur dan jangan menjadi manusia yang kafir lagi kufur”

“ Salat adalah tiang agama maka barang siapa yang lalai dalam salatnya sama saja ia tengah mengikis habis agamanya”

“ Hindarkan kami berpacaran jauhkan dari perzinaan. Padukan kami dalam pernikahan wahai sang Pengasih, wahai sang penyayang” – Qasidah Ilmu

“ Cintakan kami keimanan dan bencikanlah kami pada kekafiran. Tolonglah kami agar selalu taat dan syukur padaMu ya Allah padaMu ya Rabbi”

“ Hidup hanya sekali jadi tingkatkan ketaatan dalam diri”

“ Kejujuran akan membawamu pada ketenangan sedangkan satu kebohongan akan memberimu ketakutan dan kesengsaraan”

“ Tujuan hidup manusia hanya satu yaitu penghambaan secara lahir dan batin”

“ Jangan tumbang sebelum berjuang”

“ Buat kamu yang pernah nagis kejer sebab di PHP maka sadarlah ketika kau menyandarkan pengharapan pada manusia yang kau dapatkan hanyalah penyesalan semata”

“ Cinta mampu menukar pahit menjadi hal yang manis, cinta juga mampu membuat raja menjadi budak. Karena itulah dunia yang dipenuhi cinta tak akan memberi sengsara”

“ Wahai Tuhan yang maha membolak-balikkan hati, teguhkanlah hatiku di atas agama-Mu”

“ Allah adalah yang menutupi aib setiap hambanya, jadi jangan suka mengumbar aib orang lain. Apalagi yang saudara se Islam”

Kata-Kata Islami Wanita Muslimah

“ Wanita sholihah adalah apabila ia ditinggal oleh suaminya maka dia menjaga diri dengan baik”

“ Wanita memang bukanlah makhluk sempur, namun saat kau telah mendapatkan hatinya ia akan setia padamu selamanya”

“ seorang perempuan yang beruntung adalah ia yang mampu menyenangkan suaminya, menenangkan suaminya”

“ Wanita dan air mata layaknya teman sejati, air mata yang keluar saat wanita tersakiti adalah tanda bahwa ia sudah tak mampu bertahan lagi”

“ Wahai wanita-wanita sholihah berdandanlah dengan sempurna dihadapan suamimu. Sebab yang demikian itu berpahala untukmu”

“ Bukan ia yang memakai emas yang disebut wanita solihah, bukan ia yang berpakaian bak putri raja yang disebut wanita solihah. Tapi, wanita solihah adalah ia yang menjaga martabat dan kehormatan dirinya dan suaminya”

“ Pemalu adalah sikap alami seorang wanita”

“ Wanita yang menjulurkan jilbab nya sampai ke dada adalah salah satu cirri wanita salihah”

“ Wanita dinikahi karena empat hal, yaitu banyak anak, kecantikannya, hartanya, agamanya. Maka pilihlah agamanya maka kau tak akan tersesat selamanya”

“ Jadilah kuat seperti sayyidati khadijah dan jadilah pemberani seperti sayyidati Fatimah binti Rasulullah. Sunggu mereka adalah wanita-wanita mulia lagi dimulyakan”

“ Wanita yang hebat bukan ia yang disukai banyak lelaki. Tapi ia yang hanya memendam perasaan pada satu lelaki dan memilih untuk memperbaiki diri”

“ Kecantikanmu adalah anugrah dari Allah, maka tundukkanlah pandanganmu terhadap lawan jenismu dan jangan mengumbarnya”

“ Pancaran kecantikan dari salat di sepertiga malam akan mengalahkan kecantikan karena polesan”

“ Jadikan laki-laki yang memilikimu adalah laki-laki yang paling beruntung di dunia dengan terus menjaga diri dengan iman dan taqwa bukan bedak dan maskara”

“ Jangan bersedih jika lelaki yang senantiasa kau doakan dalam salatmu tak ditakdirkan denganmu, karena akan ada yang lebih baik bagimu meski kau belum menyadari itu”

“ Semua yang ada pada diri wanita adalah hak suaminya”

“ Siapa yang menjaga diri dari kemaksiatan maka balasannya adalah surga”

“ wahai para istri segala kebaikan yang kau lakukan untuk suamimu adalah pahala. Dan segala hal yang menyakiti hati suamimu adalah dosa. Maka dari itu mohonlah petunjuk dan bimbingan-Nya agar kau terhindar dari perbuatan tercela yang balasannya adalah neraka”

“ Bukan paras yang membuat lelaki soleh jatuh cinta, namun pancaran cahaya sebab keistiqamahan di sepertiga malamnya”

“ teruntuk imamku, bagaimana kabarmu hari ini? Masihkah kau jauh dan tak mengenal tepi?. Capatlah kembali karena aku menunggumu disini”

“ Semoga Allah merahmati segala yang kita usahakan, semoga kita tetap dipersatukan sampai maut memisahkan”

Kata-Kata Islami Memotivasi

“ Saat kita diuji dengan kesedihan maka yakinlah bahwa saat itu Allah rindu dengan doa yang kau panjatkan, Allah rindu dengan rintihan di setiap malam. Percayalah bahwa kau sedang dirindukan oleh Tuhan semesta alam”

“ Aku yakin bahwa apapun yang terjadi padaku saat ini sudah merupakan takdir”

“ Bersyukur adalah cara kita untuk berterima kasih atas nikmat yang diberikan Tuhan”

“ Jagalah salatmu, karena salat adalah tiang agama”

“ Saat kau sudah memohon dengan sedemikian rupa namun harapanmu belum terwujud juga, maka bersabarlah. Karena bisa jadi Allah akan memberikan yang lebih indah”

“ Orang-orang yang selalu bersyukur akan ditambah nikmatnya oleh Allah. Dan sebaliknya siapa yang kufur akan diambil nikmatnya oleh Allah”

“ Setiap perbuatan insan yang diawali dengan basmalah akan mendapatkan barokah”

“ Cintailah sesuatu dengan sewajarnya saja karena kita pun pasti tahu bahwa semua akan kembali pada sang Penguasa”

“ Segala impian yang telah kau gantungkan di langit-langit pengharapan dengan dibarengi usaha yang tak berkesudahan akan mewujudkan hal yang selama ini menjadi angan-angan”

“ Jangan mencari bahagia karena takkan pernah kau temukan definisi sesungguhnya. Cari saja ridhonya agar ketentraman yang selalu kau rasa”

“ Puji Tuhan tuk nikmatnya tak terhitung banyaknya. Puji Tuhan tuk bala’ nya ampunan dibaliknya” – Qasidah Ilmu

“ Tolak pujian tuk kita, limpahkan pada Tuhan. Hindarilah kesombongan yang hanya milik Tuhan. Karena apapun dan bagaimanapun keadaannya sanjungan untuk Tuhan”

“ Setiap kebahagiaan yang kau terima juga setiap kesusahan yang kau hadapi adalah sarana untuk mengagungkan Tuhan di setiap keadaan”

“ Ketenangan akan menerpa dia yang qanaah dan istiqamah dalam ibadahnya”

“ Bersabarlah kasih akan ada saatnya datang seorang hamba yang siap menemanimu berjalan pada Ridho-Nya”

“ Membenci bukanlah cara yang tepat untuk menyenangkan hati, tapi memaafkan adalah kebaikan yang sejati”

“ Apapun yang terjadi teruslah berusaha sampai payah menerpa diri, sampai tulang tak sanggup lagi. Lalu pasrahkan pada Allah sang Maha Pemberi”

“ Saat penyesalan datang pada jiwa pendosa maka bertaubatlah dengan taubat nasuha”

Kata-Kata Islami Tentang Cinta

www.mutiaraislam.net

“ Teruntuk kata cinta yang tlah kau lontarkan, sungguh aku tak berhak menjawabnya. Karena aku tak mau kita berakhir dalam kemaksiatan”

“ Sesaat setelah kau pergi ada jarak yang jauh membentang juga rindu yang mendalam”

“ Lelaki sejati dibuktikan dengan tindakannya dan berpegang teguh pada prinsipnya. Bukan ia yang mengumbar kata cinta dan akhirnya hanya memberikan sengsara”

“ Tuhan baik telah mempertemukan aku denganmu, Tuhan juga baik menambatkan hatiku padamu”

“ Katanya cinta itu tentang bahagia saat yang kau cintai bahagia, katanya cinta itu ketika kau tidak lagi egois. Namun itu hanya katanya, kalau kataku cinta itu pengertian dan usaha untuk tidak melepaskan”

“ Dunia hanya sebuah permainan, saat kau memerankan peranmu dengan baik saat itulah cinderamata akan kau dapat”

“ Semoga doa-doa yang kau panjatkan terkabulkan, semoga rindu yang tak kau utarakan membawa kebahagiaan, dan semoga cinta yang kau pendam membawa persatuan dalam ikatan suci pernikahan”

“ Cinta Allah adalah segalanya, karena ketika kau mandapat cinta dari Tuhanmu tidakkah seluruh makhluknya akan senantiasa mencintaimu?”

“ Sebelum habis waktu di dunia setidaknya lakukan kebaikan semampu yang kau bisa”

“ Mencintai makhluk adalah fitrah manusia, namun bagaimana cara mencintai adalah hal yang berbeda disetiap orangnya”

“ Semua jalan hidup yang kau tempuh tak lain adalah untuk mendapatkan cinta dari Tuhanmu, maka usahakanlah itu semampumu”

“ Semoga langkah awal yang kita ambil ini dapat menjadi kebahagiaan hakiki di masa yang abadi”

“ Pilihlah mereka yang taat dan bukan ahli maksiat, pilihlah mereka yang menghormatimu dikala ada ataupun tidaknya engkau”

“ wahai hati yang kesepian di antara gemerlapnya malam, bersabarlah sampai waktu yang ditentukan saat impian menjadi kenyataan”

“ Bersama denganmu memberikan pelajaran padaku bahwa waktu akan terus berlalu, entah itu menyatukan atau memisahkan aku darimu kekasihku”

“ Sebenarnya jarak tak serumit itu, kita bahkan bisa bertemu di penghujung waktu dikala rindu sudah menggebu”

“ Wahai kasih, janganlah terlalu lama dalam perantauanmu karena aku sudah mulai lelah menunggumu. Berikan kepastian padaku agar aku tak merasa menunggu hal yang semu”

“ Pagi, siang, sore maupun malam adalah ciptaan. Adakalanya mereka akan ada lalu hilang meninggalkan kenangan. Ini hanya tentang bagaimana cara kita memaknai kehidupan yang terkadang membingungkan”

“ Bertemu lalu hilang adalah hukum alam yang tak bisa berubah”

“ Cinta membawaku pada kedekatan dengan Rabb ku, maka jika cinta itu menjauhkanmu dari Tuhanmu. Percayalah itu hanya cinta yang semu”

“ Angin semilir menyapa pagiku hari ini. Kupanjatkan syukur pada Tuhan karena masih membiarkanku menikmati alam sebagai bukti cinta-Nya”

“ Allah sudah menyiapkan yang terbaik untuk makhluknya, maka itu kau tak perlu khawatir akan takdir yang digariskannya”

“ Hati yang lapang adalah hati yang senantiasa menyebut nam-Nya dalam setiap kejadian”

“ seindah apapun sajak yang ia tuliskan namun jika tak segera dilakukan, hal itu sama saja dengan pengabaian”

Kata-Kata Islami Romantis

“ Aku mencintaimu karena akhlakmu yang mampu memukauku, sejak itu aku selalu berdoa dalam sujudku agar mempersatukan aku denganmu”

“ Jika memang rindumu dan rinduku tak segera beradu maka mari bertemu di dunia yang semu”

“ Jika suatu hari nanti aku menyakiti hatimu maka pukul aku dengan nasehatmu”

“ Berpapasan denganmu merupakan kebahagiaan tersendiri buatku, maka itu tidakkah kau menyadari perasaanku?”

“ apa yang terjadi padaku sehingga aku selalu memikirkanmu di setiap lamunan-lamunan sepele ku”

“ Meski kini kita tak saling bertemu, aku yakin kau masih menjaga kesucian cintamu untukku”

“ entah mengapa saat kau bahagia akupun merasakannya, bahkan ketika kita sudah tak lagi bersama”

“ Mencintai itu sama saja bertaruh tentang siapa yang menyerah lebih dulu, tentang siapa yang memberi lebih dulu dan tentang siapa yang tersakiti lebih dulu”

“ di setiap nafas kehidupan ada cinta dan pengharapan, yang harus kau lakukan hanya mewujudkan dan menyerahkan semua pada Tuhan”

“ Aku tahu kita tak bisa menebak takdir akan seperti apa, namun di setiap doa di penghujung malam selalu kusampaikan namamu pada-Nya”

“ Bagaimana bisa saat kau sudah menyakitiku sedemikian rupa aku masih percaya padamu sebesar telaga”

“ Ada waktu yang terus berjalan namun kenapa kita tak pernah dipertemukan?”

“ Ketika kau lebih memilih untuk tak mengungkapkan rasamu maka saat itulah rahmat Tuhan akan menyertaimu dan pasanganmu”

“ Cinta memang ajaib, bahkan dua orang yang nyatanya tak pernah bertegur sapa pun bisa disatukan. Maka kenapa ada istilah pacaran sebelum pernikahan jika jodoh itu di tangan Tuhan”

“ Dengan adanya kamu di sampingku sudah merupakan hal yang kutunggu sejak pertemuan pertama kita dulu”

“ Cinta dan nafsu itu berbeda, saat kau mencinta tak akan ada nafsu yang menggila karena yang ada hanya bagaimana cara emnjaga kehornatannya”

“  Hujan kali ini memberi kebahagiaan pada petani desa yang telah lama mengharapkan berkah dari Tuhannya”

“ Kenapa ada kelabu? Karena ada rindu yang tak kunjung temu”

“ menghilang dari kehidupan bahagiamu adalah caraku menyimpan segala kebahagiaan kita dulu”

“ Cinta yang hanya berlandaskan nafsu akan segera menghancurkanmu tanpa sisa”

“ Mencintai makhluk Allah adalah salah satu sarana untuk mencintai-Nya”

“ Apalah dayaku yang tak berani mengungkapkan kasihku secara langsung padamu, apalah dayaku yang tak bisa menemuimu meski rinduku menggunung salju. Tapi, tenanglah wahai pemilik hati akan kuadukan kesenduanku pada pemilik hatimu agar memberikan temu di ujung waktu”

“ Berlari bukanlah caraku mencintaimu, menunggu bukanlah caraku mencintaimu. Menggandeng tanganmu dan berjalan bersamamu adalah cara mencintaimu”

“ Semua milik Allah dan akan kembali pada-Nya, boleh jadi milikmu saat ini entah itu istri, suami, ataupun anak tetaplah tak akan kembali pada-Nya”

“Bu,I terlalu kesepian hingga Tuhan menghadirkan bulan sebagai pelengkapnya, langit terlalu kesepian hingga Tuhan menghadirkan bintang-bintang sebagai teman bercengkrama, akupun begitu kesepian sehingga Tuhan menghadirka kamu sebagai teman setia”

“ Cinta bukan tentang apa, siapa dan bagaimana. Tapi tentang mereka yang berpasrah pada Tuhannya”

“ Patah hati bukanlah akhir dunia karena akan selalu ada yang menemuimu di penghujung senja”

“ Malam mungkin kelam namun bintang akan senantiasa bersinar”

“ Aku mencintaimu karena Allah. Jadi, mari kita berlayar bersama menuju nirwana”

“ Kamu bagai benda langit yang berkelap-kelip sedang aku bagai debu yang berharap menyentuh sinarmu, tidakkah mustahil?”

“ Entah sejak kapan rasa jagum ini berubah menjadi cinta yang terus mengakar dan tumbuh diam-diam”

“ Ketaatanmu pada Tuhan telah membuatku sadar bahwa kau adalah segala yang aku impikan”

Kata-Kata Islami Tentang Jodoh

“ Jodoh adalah cerminan diri, jadi teruslah memperbaiki diri dengan ketaatan pada yang Abadi”

“ telah kuberikan kasihku padamu, dan kamu ada dalam pengawasanku”

“ Jodoh ada di tangan Tuhan lalu kenapa kita memusingkan hal yang bahkan sudah ditentukan”

“ Setiap manusia diciptakan berpasang-pasangan, maka tunggulah dalam ketaatan niscaya akan kau dapatkan kebahagiaan”

“ seberapa jauhnya jarak tanpa pernah mengenal dan bertemu kalau memang jodoh pastilah di persatukan. Sebarapa dekatnya antar dua insan kalau bukan jodoh pastilah dijauhkan”

“ Tenang saja akan ada orang yang tepat mendampingimu di setiap susahmu, dan kau pun akan menjadi orangyang tepat baginya. Karena Tuhan tak pernah salah dalam ketentuannya”

“ Jodoh itu bukan tentang ia yang menetap dalam ikatan yang tak tetap. Tapi ia yang berani bertanggug jawab dan menemanimu dalam taat”

“ Bersabarlah sayang aku sedang mengusahakan untuk memperkokoh bahtera kita”

“ Apa kau masih mempercayaiku wahai rindu? Tenanglah, aku sedang mengusahakanmu agar kau jadi milkku. Jadi, tolong bantu aku dengan doamu agar aku bisa mewujudkan itu”

“ Disela kesibukanku aku pun berusaha mempersiapkan untuk kita kedepannya, aku pun tak pernah lupa padamu meski aku selalu kesulitan untuk menghubungimu. Jika kita memang jodohpercayalah bahwa aku tak akan mampu untuk jauh darimu”

“ Jodoh itu di tangan Tuhan, kalau di ambil takutnya nggak sopan, kalau gak diambil kamunya nanya terus”

“ Segala sesuatu akan datang di saat yang tepat, terlepas dari segala rasa yang memenuhi dadamu. Kira-kira apa dayamu jika Tuhan berkata ‘kamu belum butuh’”

“ Sejenak aku termenung tentang kamu yang ada di belahan dunia sana. Wahai fulan masihkah kau ada dalam taat? Masihkah kau dalam jangkauanku?”

“ Sejak beruia empat bulan dalam kandungan Allah telah menentukan empat hal yang akan ada dalam hidupny. Yaitu maut, riski, perbuatan yang akan ia lakukan, dan kebahagiaan serta kesusahannya. Lalu, apa yang perlu kau khawatirkan?”

“ Seberapa lama pun kalian bersama dan merencanakan masa depan tapi ternyata belum jodohnya, dua insan yang saling mencinai itu bisa apa”

“ Saat cinta mulai tumbuh perlahan dalam dada. Berdoalah agar Tuhan selalu menjaga hati yang tertambat pada sang hamba”

“ Setiap cinta adalah suci tinggal bagaimana manusia memaknai”

“ Ngapain kita pusing mikirin lelaki. Focus saja memperbaiki diri dengan terus mendekatkan diri pada sang Ilahi”

“ Kekhawatiran yang terus menerus akan dia yang belum juga datang meminang hanya akan merugikan diri sendiri”

Kata-Kata Islami untuk Lelaki

“ Dia yang mengaku akan menikahimu namun tak segera mewujudkan itu. segaralah beranjak karena aku pun tahu menunggu hal yang tak pasti itu tidak enak”

“ Wahai lelaki, jadilah imam yang selalu membimbing dalam ketaatan pada Tuhan dan janganlah kamu menjerumuskan mereka yang senantiasa bermakmum padamu”

“ Lelaki yang baik akan selalu membimbingmu kea rah kebaikan, dan bukan malah menjerumuskanmu dalam lembah kesesatan”

“ Dia yang terlalu manis dalam kata tapi nol dalam tindakannya, jauhilah ia sebelum menjerumuskanmu selamanya”

“ Lelaki tak dicintai sebab sajaknya yang indah, lelaki dicintai karena ketulusannya yang membuat bungah”

“ Kau boleh saja tampan dan memikat setiap wanita di jalanan. Namun ketahuilah bahwa wanita hanya butuh pemimpin untuk menuju Tuhan semesta alam”

“ Jika memang kau jatuh cinta padanya sebab akhlak yang dimiliknya maka segera lah kau menghalalkannya dengan datang pada walinya”

“ Carilah ia yang mampu mendidik anak-anakmu kelak dengan kesabaran dan ketulusannya. Niscaya akan kau temukan ketentraman dalam berumah tangga”

“ Seberapa besar kau menjaga harga dirimu akan terlihat saat kau segera memberanikan diri untuk melamar pemilik hatimu”

“ Setiap wanita adalah lambang keindahan, jangan kau sakiti hatinya sebab kesalahan yang tak sengaja dibuatnya. Bimbinglah ia agar menjadi lebih baik dari sebelumnya”

“ Kecantikan tak menjamin kebahagiaan sebab ia akan sirna, kekayaan juga tak menjamin kebahagiaan sebab ia akan musnah. Ketakwaanlah yang dapat menjamin kebahagiaan sebab Tuhan yang memberinya”

“ Berhentilah menebar kata cinta jika kau tak tau pastinya tempat pemberhentianmu yang terakhir kalinya. Karena lelki sejati bukan ia yang memutus banyak ikatan tapi ia yang menjaga hati dan dirinya dari kemaksiatan”

Kata-Kata Islami Mengenai Orang Tua

“ Tidakkah kau sadar bahwa keberhasilanmu saat ini adalah berkat doa-doa orang tuamu di masa yang lalu”

“ Senantiasa mendoakan orang tua adalah bentuk jariah anak terhadap orang tuanya”

“ Orang tuamu tak pernah mengharap balasan darimu karena kesuksesanmu adalah hal yang selalu mereka harapkan”

“ Hubungan anak dan orang tua sungguhlah aneh. Karena orang yang paling bisa menyakiti sebegitu hebat adalah anak dan begitupun sebaliknya”

“ Orang tua adalah mereka yang senantiasa mndoakanmu dalam salatnya, mndukungmu dalam setiap jalan kebaikan yang kau tempuh. Maka bukankah seharusnya kau membalas dengan kebaikan yang hebat pula”

“ Ya Allah rahmatilah kedua orang tuaku dan sayangi mereka seperti mereka menyayangiku waktu kecil”

“ wahai anak perempuan, ketahuilah bahwa kau adalah sumber bahagia jika kau taat dan sumber segala duka jika kau bermaksiat”

“ Ibu, maafkan aku jika lisanku pernah menyakiti hatimu, maafkan aku jika tindakanku pernah salah di matamu. Ibu, selalu kumohonkan doa untuk kebahagiaanmu di setiap salatku”

“ Kedua orang tuamu adalah harta yang paling berharga. Karena hanya mereka yang senantiasa merawatmu dikala kau sakit dan mereka pula yang membangkitkan semangatmu dikala kau rapuh menghadapi jalan yang sulit”

“ Mereka yang mendidikmu dengan sabarnya, mereka yang mengasihimu sejak sebelum kau lahir ke dunia. Mulyakanlah mereka sebab ridho Allah terletak pada keridhoan kedua orang tua dan murka Allah terletak pada kemurkaan kedua orang tua”

Kata-Kata Islami Bijak

“ Manusia boleh saja menilai kita dengan buruk yang penting jangan sampai kita di nilai buruk oleh Allah Ta’ala”

“ Allah akan selalu memberikan balasan pada setiap kebaikan yang kau lakukan, dan juga akan memberi balasan pada setiap keburukan”

“ Kesuksesan seseorang tidak ditentukan oleh keberuntungan tapi lewat usaha dan doa yang tak pernah putus”

“ Dunia hanya sebagian kecil dari alam semesta karena yang Esa lebih indah dari segala”

“ Bila kelakuan baik yang kau saksikan dariku maka itu tak lain berkat rahmad dari Tuhanku dan bila kelakuan buruk yang kau lihat dariku tak lain adalah sebab kelalaianku”

“ Segala kemudahan dan kebahagiaan yang kau dapatkan di dunia tak lain adalah karena kasih-Nya”

“ Kita tak perlu terkenal di Dunia karena hidup ini hanya sementara. Terkenallah di alam langit agar abadi selamanya”

“ Setiap ujian dan cobaan yang di alami manusia tak lain adalah untuk menguji sebesar mana ketaatannya pada Tuhan”

“ Setiap manusia diberi kasih yang sama oleh Tuhan tabi rahmad hanya diberikan kepadamereka yang beriman”

“ Kehilangan yang kau alami akan mengajarkanmu cara menghargai orang-orang di sekitarmu sebelum mereka pergi tanpa bisa kau genggam lagi”

“ Masalah mengajarkan kita tentang kedewasaan, dengan masalah kita belajar mengambil keputusan yang ungkin sulit sekalipun. Masalah juga mengajarkan kita bagaimana berpegang teguh pada pendirian yang selama ini kau genggam”

“ Bukan cinta jika kau masih memiliki rasa benci, karena cinta dan benci adalah beda meski hanya berbatas sehelai tali”

“ Hidup akan mengajarkanmu banyak hal tentang bagaimana menghormati orang lain, berbuat baik pada mereka yang membenci dan mengasihi yang dideskriminasi”

“ Jika kau punya masalah yang tak dapat kau selesaikan maka bacalah alqur’an maka akan segera kau temukan jawaban dari segala persoalan. Bukankah Al-Quran itu sebagai petunjuk bagi umat yang mau berfikir? Cobalah menjadi bagian orang alim yang menjadikan al-Quran sebagai hakim dari segala hakim yang ada di dunia”

“ Siapapun yang bersungguh-sungguh untuk berubah menjadi lebih baik, dialah yang akan mendapat petunjuk”

“ Jika bukan Anda yang menyebarluaskan agama-Nya, lalu siapa lagi”

“ Tuhan tak akan menuntut mu menjadi manusia yang tak pernah berbuat kesalahan. Karena sebaik-baik manusia adalah ia yang merasa melakukan kesalahan dan kemudian bertobat kembali pada Tuhan”

“ Setiap yang hidup pasti akan mengalami kematian. Kita tak akan pernah tahu kapan ajal datang dan oleh karena itu persiapkan dari sekarang dengan beramal pada yang membutuhkan”

“ Hidup bukan tentang siap yang kaya atau miskin, siapa yang muda atau tua, siapa yang cantik atau tampan, siapa yang terkenal atau terasingkan. Tapi hidup hanya tentang penghambaan pada Tuhan semesta alam”

“ Jangan membenci sesuatu secara berlebihan karena bisa jadi hal yang kau benci itu ternyata baik bagimu dan jangan terlalu mencintai secara berlebihan karena bisa jadi hal yang kau cintai itu buruk bagimu”

“ Tuhan adalah sang Maha pengampun maka jangan pernah merasa terlambat untuk bertobat, sadarilah mulai sekarang jangan sampai ajal datang duluan”

“ Jangan suka merendahkan orang lain hanya karena kau merasa lebih baik darinya. Kau mungkin tak tahu seberapa besar amal yang ia punya tanpa kau sempat melihatnya”

“ Dunia tuk sarana, akhirat tujuannya. Dunia sementara, akhirat selamanya” – Qasidah Ilmu

“ Raih akhirat dengan jiwa raga dan harta. Jiwa syukur dan ridho, amal raga dan harta” – Qasidah Ilmu

“ Jalan yang penuh nikmat adalah jalan Nabi, orang sidiq dan ahli ilmu. Maka ikutilah mereka niscaya kau akan mendapat rahmad-Nya”

“ Ya Rabb hindarkan kami dari kemaksiatan dan kedurhakaan pada-Mu. Bimbinglah kami ke jalan yang engkau ridhoi”

“ Hidup memang tak selamanya berjalan mulus terkadang kau harus melewati bebatuan, kubangan, padang pasir dan lain sebagainya. Namun, akan selalu ada penyelesaian dalam setiap permasalahan. Lalu, apalagi yang kau risaukan?

Kata-Kata Mutiara Islami

“ Pada saatnya nanti yang selalu mengumbar cinta akan kalah dengan yang membawa ke KUA”

“ Pernikahan bukan tentang siapa yang paling cepat, karena takdir siapa yang tahu. Pernikahan itu tentang siapa yang bersatu sebab taat”

“ Siapapun nanti, dan dari manapun asalnya aku yakin Tuhan tak akan pernah salah dalam menentukan nasib setiap makhluknya, terutama dalam hal jodoh”

“ Saat kau mencintai Tuhanmu maka mustahil jika kau membenci segala hal yang berkaitan dengan-Nya”

“ Iman adalah keyakina hati yang diucapkan dengan lisan dan diamalkan dalam bentuk perbuatan”

“ Sesungguhnya mempelajari al-Quran adalah pahala dan mengamalkannya juga pahala. Maka ajarkanlah al-Quran walau hanya satu ayat”

“ Setiap ayat dalam al-Quran itu mengandung mukjizat maka barang siapa yang istiqamah dalam membacanya pasti akan mendapat rahmad”

“ Pahamilah apa maksud firman Tuhan agar kau tak mudah berada dalam kesesatan. Dan jadikan ia sebagai pegangan hidup selama di dunia”

“ Ikutilah al-Quran dan as-sunnah maka hidupmu akan berkah”

“ Akhirat yang bahagia bisa kau raih jika di duniamu selalu mengamalkan ilmu dari Tuhanmu”

“ Perputaran waktu pagi, siang dan malam adalah bukti kuasa Tuhan yang takkan mungkin bisa kita hentikan. Lalu, apa yang mau disombongkan?”

“ Jatuh cintalah pada ia yang akan menjadi pendamping hidupmu dan pada ia yang akan menyempurnakan separuh agamamu”

“ Percayalah selalu pada hatimu karena dia tak akan mampu membohongimu”

“ Akal memang pusat dari pikiran. Namun manusia yang hanya menggunakan akal sungguh ia dalam kesesatan. Karena butuh hati sebagai pengendali nafsu diri”

“ Akal tanpa iman itu sesat dan iman tanpa akal itu lemah. Maka akal dan hati haruslah saling berkesinambungan”

“ Bukan wajah mulus yang membuat manusia mulia, tapi ketaatan yang terus menerus”

“ Jika dunia berusaha menjatuhkanmu, ingatlah kamu masih punya Allah sebagai sandaranmu”

“ Katakan pada diri bahwa rahmad Allah lebih besar dari kesakitan yang kau rasakan”

“ Katakan pada hati agar mau bersabar dalam penantian. Karena yang baik tak datang secara spontan”

“ Akhlakmu pada sesama adalah cerminan dari keimananmu”

“ Manusia adalah tempatnya salah dan lupa, karenanya dia harus selalu bertobat pada Tuhannya”

Kata-Kata Islami Tentang Sahabat

Teman terbaik adalah mereka yang menuntunmu dalam gelap dan mengentaskanmu dari kesalahan”

“ Setiap manusia yang hidup membutuhkan teman berbagi dan berkeluh kesah. Maka itu pilihlah mereka yang tak menganjurkanmu berbuat sesat”

“ Mari selalu bersama dalam taqwa agar kita dapat menjadi sahabat menuju surga”

“ Sifat atau karakter seseorang dapat dilihat dari pergaulannya. Dengan siap ia berteman begitulah perilakunya”

“ Sesungguhnya orang yang selalumengingatkanmu untuk taat pada Allah adalah teman sejati Anda yang bahkan lebih berharga dari dunia seisinya” – Abu MAryam

“ Dia bisa kau sebut teman sejati apabila ia selalu menasehati Anda saat berbuat kesalahan dan membela saat Anda sedang tak bersamanya: – Ali bin Abi Thalib

“ Kau Tahu, hal baik yang dilakukan seorang teman adalah membawamu dalam ketakwaan”

“ Ketika kau mau menerima kritikan dari temanmu maka itulah tanda ukhuwah yang sebenarnya” – Imam Syafi’i

“ Ketika kau menjadikan Al-Quran sebagai teman terbaik, maka ia akan menjadi teman terbaikmu di akhirat kelak”

“ Sahabat bukan dia yang selalu membenarkan apapun yang kau lakukan tapi ia yang selalu menunjukkan kebenaran”

“ Jadikanlah orang soleh dan ahli ilmu sebagai sahabatmu karena merekalah sebaik-baik teman”

“ ketakutan dan kesedihan yang ditimbulkan dari rasa kesepian tidaklah benar. Sebab Allah tak akan membiarkan hambanya sendirian”

“ Jadikan ia teman dekatmu jika ia selalu mengingatkanmu tentang kesalahanmu”

Kata-Kata Islami Tentang Hijrah dan Taubat

“ Setiap manusia pasti mempunyai dosa hanya tentang siapa yang mau menyucikan dirinya dengan bertobat kepada Tuhannya”

“ Ampunan Allah meliputi segalanya, janganlah kau ragu dengan kasihnya. Karena segala usaha tak akan sia-sia.”

“ Ada sebuah rasa di dalam raga. Ada sepenggal doa dalam kata semoga”

“ Biarkan hati bicara dan katakan semua rasa kita pada-Nya. Mohonlah ampunannya yang lebih luas dari samudra”

“ Di dunia hanya sementara maka hidup berfoya-foya akan menimbulkan sengsara. Bertobatlah wahai yang merasa berkuasa agar akhiratmu tak terlalu sengsara”

“ Teruntuk wanita yang masih enggan menutup auratnya segeralah menutup mahkotamu dengan hijab sampai ke dada. Agar kelak kau bisa bahagia menuju surganya”

“ Sesungguhnya Allah lebih tahu apa yang kau sembunyikan dalam dadamu. Maka itu jangan menjadi pencela agar kau tak rugi di masa selanjutnya”

“ Kerinduan antar dua insan yang belum halal itu boleh saja jika kau mengungkapkannya dalam doa”

“ Untuk menua bersama, titipkanlah hatimu pada ia yang mau menerimamu apa adanya meski pernah kau buat kecewa”

“ Istiqomah dalam hal kebaikan adalah hal yang luar biasa yang bisa dilakukan manusia”

“ Karomah adalah pemberian Tuhan dan sepenuhnya adalah hak-Nya. Jangan mengejar karomah, kejarlah ridho dari sang pemberi karomah”

“ Dua insan yang saling menyimpan rasa namun memutuskan untuk tak saling mengungkapkan lebih baik adanya dibandingkan mereka yang mengumbar kemesraan di jalan-jalan”

“ Ketika kau lebih memilih menghindari ia yang kau cintai karena takut tak bisa mengendalikan diri, maka itu lebih baik bagimu dan baginya”

“ Jadikanlah dirimu sebuah kenangan untuk anakmu di esok hari dengan cara menjadi bagian dari kehidupannya di masa sekarang” – Anonymous

“ Orang tua adalah pintu surga sedangkan seorang anak adalah kunci surga bagi orang tuanya” – Ilham Gunawan

“ Syukuri apa yang ada di hidupmu saat ini karena semua hal kalau sudah tiada baru terasa”

“Pertukaran malam dan siang mengajarkanmu bahwa segala bentuk kesedihan akan berlalu dan kebahagiaan pun akan musnah. Karena apa yang hadir di dunia tak akan selamanya ada”

“ Kamu tak bisa menuntut setiap orang untuk menyukaimu, seperti kau tak bisa selalu menyukai orang lain. Tuntutlah dirimu sendiri agar tak memendam benci pada siapapun agar tiada hijab antara kau dengan Tuhanmu”

“ Cinta dalam ketaatan pasti akan dipersatukan. Jadi, jangan risau perihal jodoh yang tak kunjung datang karena boleh jadi ia sedang mempersiapkan diri untuk meminang”

“ Kamu tak harus menjadi orang lain agar dipuji, tetaplah jadi diri sendriri dengan terus berbenah diri”

“ Manusia hanyalah puing-puing kecil yang bisa saja terhembus angin. Barang siapa yang taat tak akan mudah terombang-ambing dan barang siapa yang durhaka tinggal menunggu azabnya”

“ Menjadi baik karena tuntutan itu tak akan bertahan lama. Oleh karenanya jadilah baik sebab hati yang tulus meminta”

“ Air yang awalnya ada di atas pun harus rela turun menjadi rintik hanya untuk berbuat baik pada Bumi yang jauh di bawah. Lalu kita yang berasal dari bawah bahkan terus saja membenci sesama. Seburuk apa kita?”

“ Manusia lahir sebab cinta, segala ciptaan tak akan pernah sia-sia karena Tuhan selalu tahu apa faedahnya”

Kata-Kata Islami Tentang Bersyukur

“ Syukur sabar ridho ketentuan Tuhan, bahkan Allah bisa menjadikanmu kaya dalam sekejab dan mengambilnya dalam sekejap pula”

“ Ucapkanlah rasa syukurmu di setiap hembusan nafasmu karena berkat rahmad dan karunia-Nya lah kau masih diberi kesempatan untuk hidup”

“ Kebahagiaan yang kau terima jadikan sarana syukur pada-Nya”

“ Sebaik apa kau di dunia mungkin bisa dilihat dari sesering apa kau bersyukur pada yang Kuasa”

“ Allah mencintai orang yang beriman dan menyucikan diri dari keduniawi-an”

“ Dengan saling berbagi pada sesama adalah salah satu bentuk syukur pada Tuhan yang Kuasa”

“ Manusia adalah ke fana’an, lalu apa yang harus disombongkan ketika kau bahkan tak berhak mengambil keputusan”

“ Ucapkan Alhamdulillah pada setiap hal yang telah kau selesaikan. Karena sungguh semua itu berkat rahmad dari Tuhan”

Kata-Kata Islami Menginspirasi

“ Barang siapa yang menginginkan kepercayaan, rasa cinta, juga kehormatan maka jadilah orang yang jujur”

“ Yang membedakan manusia dengan hewan adalah akal, maka itu belajarlah dengan tekun dan jangan mengikuti hawa nafsu”

“ Ilmu adalah segalanya karena ilmu tak akan habis di makan masa sedangkan harta dapat musnah kapan saja tanpa bisa diduga”

“. Bukankah Allah telah melarang seluruh hambanya untuk berputus asa. Barang siapa yang berputus asa sesungguhnya ia dalam kesesatan yang nyata”

“ Manusia dikatakan kaya jika ia dengan suka rela menerima takdir atau ketetapan dari Tuhannya” – Husein bin Ali.

“ Taqwa adalah pangkal dari segala kebaikan baik di dunia maupun di akhirat” – Abu Sulaeman Addarani”

“ Kerja kerasmu untuk keluargamu adalah ibadah, keringat yang kau kucurkan untuk anak-anakmu adalah ibadah. Segala hal yang dilakukan karena Allah adalah ibadah”

“ Sedekah tak membutuhkan orang kaya sebagai pemain utama karena sedeah hanya membutuhlan ia yang mau menyisihkan sebagian hartanya untuk saudaranya”

“ Kematian memang akan menjemput kapan saja. Lalu sudahkah kita mempersiapkannya?”

“ Dalam kehidupan kesabaran adalah segalanya, yakni sabar dalam menjalankan perintan, sabar dalam menjauhi larangan dan sabar dalam cobaan yang diberikan. Dan barang siapa yang mau bersabar dalam hal ke dunia-an akan bahagia di alam keabadian”

“ Allah berfirman dalam Q.S. al-Maidah ayat 2. Bahwa manusia dituntut untuk selalu tolong-menolong dalam kebaikan dan takwa serta dilarang untuk tolong-menolong dalam kesesatan dan dosa”

“ Setiap manusia punya takdirnya masing-masing. Maka itu jangan iri dengan kehidupan orang lain yang hanya akan menimbulkan dengki dalam diri”

“ Waktu terus berlalu tanpa kita sadari, gunakan waktumu dengan sebaik mungkin agar tak ada hal yang harus disesali di kemudian hari”

“ Maninggalkan hal-hal yang tidak bermanfaat termasuk dalam kesempurnaan Islam”

“ Cinta mengajarkanmu tentang memberi dan tidak memikirkan diri sendiri”

Selalu ada banyak pembelajaran yang terkandung dalam setiap kata-kata islami, sehingga banyak pula hal-hal yang bisa kita jadikan sebagai bahan evaluasi diri. Tanamkan sifat kebajikan ke dalam hati agar selalu ikhlas dalam menghadapi takdir ilahi.

59+ Kata-Kata Islami Yang Menyentuh Hati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.