37 Game PSP Terbaik Yang Wajib Kamu Coba (Sepanjang Masa)

Game PSP Terbaik – PSP merupakan singkatan dari play station portable. PSP merupakan game yang telah di kembangkan dan di kenalkan oleh perusahaan Sony. Pertama kali rilis pada tahun 2004, PSP langsung menyita banyak perhatian para gamer. Sayangnya, produksi PSP hanya berhenti pada tahun 2014 saja, namun game ini tetap menjadi game kenangan oleh para gamer yang sempat memainkannya.

Game PSP merupakan game yang seru dan memiliki banyak variasi. Oleh karena itu, meskipun berulang kali di mainkan, para pemainnya tetap saja tidak bosan. Banyaknya kategori dari PSP membuat game ini semakin populer. Kategori tersebut adalah crime, action, dan masih banyak lagi. Berikut ini merupakan game PSP terbaik yang pernah ada.

Contents

Game PSP Terbaik God Of War

Game PSP Terbaik God Of War

Pada tahun 2010, PSP merilis game dengan judul God of War. Pada game ini terjadi pertarungan antara Kratos dengan dewa. Game ini menarik banyak perhatian pemain PSP kala itu, karena memiliki fitur yang keren. Kratos yang menjadi tokoh dalam game tersebut memiliki gerakan yang lengkap dan sama dengan yang asli. Sehingga saat memainkan game ini seperti benar-benar berada dalam medan pertempuran.

Genre yang ada dalam game ini juga sangat menarik. God of War merupakan game dengan dua versi, pertama versi Chain of Olympus dan untuk versi yang kedua adalah Ghost of Sparta. Namun yang kedua yang lebih banyak di kenal.

Game PSP Terbaik Metal Gear Solid

METAL GEAR SOLID

Game besutan Hideo kojima ini langsung mendapatkan sambutan hangat saat pertama kali rilis. Game ini masih termasuk dalam franchise game. Bahkan bagi para pengguna PSP, game ini merupakan game terbaik yang pernah ada. Game yang di penuhi perjalanan dari suatu pasukan militer. Dalam game ini terdapat istilah Big Boss.

Kemudian pasukan militer yang ada di game ini berupaya menampilkan kekuatan sebaik mungkin untuk memberikan pertolongan kepada tiap negara yang lemah atau yang sedang memberikan pertolongan. Game ini sangat populer pada masanya, sehingga hampir seluruh pengguna PSP memainkan game ini.

Crisis Core

CRISIS CORE

Pada tahun 2007, game Crisis Core hadir menyapa seluruh pengguna PSP. Namun ada perbedaan Cloud Strife yang rilis tahun 2007 dengan sebelumnya. Jika sebelumnya seluruh cerita dan alur game memiliki fokus pada Zack Fair, pada game ini seluruh sisi ceritanya terfokus kepada teman tentara dari Cloud Strife yaitu Zack Fair.

Lebih asyiknya lagi, ternyata merupakan suatu prolog yang menandakan perang yang terjadi di antara Wutai dan Shinra berakhir. Berakhirnya perang dalam game ini merupakan tujuan utama adanya game ini. Para pemain akan mendapatkan kepuasan, karena game berakhir sesuai dengan alur dan tidak menggantung. Game populer ini turut menyita perhatian para pengembang game lainnya.

Grand Theft Auto

GRAND THEFT AUTO

GTA merupakan singkatan dari Grand Theft Auto. GTA adalah game yang terpopuler dan pernah menjadi game ps3 terbaik pada masanya.. Pada gem ini seolah paraa pemainnya di beri kebebasan dalam mengoperasikan karakter dalam game. Game ini bahkan tidak memiliki alur permainan, pemain hanya cukup menjalankan perannya saja.

Apapun yang di lakukan dalam game, tidak akan memiliki dampak apapun pada karakter yang di jalankan. Begitu populernya game ini, bahkan GTA juga di kembangkan lagi dalam Play Station 2. Hanya untuk sekadar mengisi waktu luang, GTA yang berada dalam PSP ini memberikan fitur penghilang kebosanan.

Kingdom Hearts

KINGDOM HEARTS

Pada tahun 2010, game PSP yaitu Kingdom heart rilis dan langsung menarik perhatian para pengguna PSP. Dalam game ini terdapat 3 tokoh yang bisa dengan leluasa di mainkan. Tokoh tersebut terdiri dari ventus, tera dan juga Aqua. Pada saat bermain, tidak hanya terbatas pada satu tokoh saja, tetapi ketiga-tiganya dapat di mainkan sesuai keinginan.

Namun, tujuan utama dari ketiga tokoh tersebut adalah menjadi sosok Key Blade Master. Oleh karena itu, ketiga tokoh akan mendapatkan ujian yang besar. Pada saat ujian, ketiga tokoh akan berlomba dan sama-sama mengejar suatu karakter lain yang memiliki nama Xehanort. Petualangan tersebut merupakan bentuk ujian dalam game ini yang harus di selesaikan.

Naruto Shippunden

NARUTO SHIPPUNDEN

Karakter Naruto memang tidak ada habisnya jika di bahas. Berbagai kalangan telah menyukai karakter ini hingga ia di masukkan menjadi salah satu tokoh game PSP. Kartun Jepang selalu memberikan kejutan hingga menyebabkan kartun tersebut lebih terkenal. Pemilihan Naruto sebagai karakter dalam game ini sudah di pertimbangkan secara matang. Hal tersebut dapat di lihat dari kepopuleran game Naruto di kalangan pemain PSP.

Hampir seluruh tokoh penting yang berada dalam Naruto juga muncul dalam game ini seperti Sasuke Itachi dan sebagainya. Peermainna ini juga di desain multi player tetepai jika di mainkan secara single player juga bisa. Game ini sempat mmenjadi trending di kalangan para pengguna PSP.

Tomb Raider

TOMB RAIDER

Tomb Raider sendiri merupakan game yang di kembangkan dengan banyak versi. Versi pertama dari Tomb Raider memiliki tema yaitu Annyversary. Tentunya setiap versi memiliki alur yang berbeda. Pada versi pertama alur dari game berkisar seputar Lara Croft. Lara Croft memiliki seorang musuh yang bernama Jacqueline Natla.

Mereka bersaing dan saling mendahului agar mampu menemukan sebuah peninggalan bersejarah yaitu berupa artefak yang memiliki nilai sejarah dan nilai jual tinggi. Artefak tersebut juga hilang bersamaan dengan hilangnya Kota Atlantis. Selain itu, artefak yang di cari memiliki kesempurnaan dalam kekuatan. Bagi siapa saja yang pertama kali menguasai artefak, maka ia akan di berikan suatu kekuatan yang mampu menguasai dunia.

Tom Raider 2

TOM RAIDER 2

Game ini merupakan versi kedua dari Tomb Raider yang sebelumnya. Memiliki tema Legend, alur cerita game ini ternyata tak jauh beda dari versi yang pertama. Meskipun demikian, kepopuleran dari game ini jauh lebih tinggi dari pada yang pertama. Pertama kali rilis pada tahun 2006, game ini langsung mendapatkan sambutan hangat dari para pecintanya.

Bahkan selain di PSP, konsol lain juga mencoba untuk merilis game ini. Game ini juga memperkenalkan tokoh utama yang sama dengan versi pertama yaitu Lara Croft.

Tekken

TEKKEN

Game ini merupakan game yang lebih mengarah pada pertarungan. Bahkan game ini juga menyediakan berbagai versi yaitu versi single dan multi. Persediaan karakter dari game ini sangatlah beragam, sehingga para pemmain dapat berganti karakter sesuai dengan keinginan mereka. Game yang juga populer pada masanya ini sering sekali di mainkan meskipun hanya sebatas mengisi waktu luang.

Dalam game ini terdapat banyak sekali seri dan juga babak. Sehingga hal tersebut membuat para pemain semakin tertarik untuk menyelesaikan banyak seri yang terdapat dalam game ini. Setiap seri yang telah terlewati, pemain akan lanjut ke seri selanjutnya hingga seri atau lever tertinggi dalam permainan ini.

Prince Of persia Revelations

PRINCE OF PERSIA REVELATIONS

Karena kepopularan dari game ini, game ini memiliki banyak sekali platform setelah rilis untuk pertama kalinya. Platform tersebut meliputi Play Station 2 dan juga PSP. Game ini merupakan game yang paling banyak dan paling sering di mainkan oleh pengguna PSP. Alur yang di masukkan dalam game ini merupakan daya tarik bagi para pemainnya. Kemudian tokoh yang menjadi karakter utama juga memiliki kesesuaian dengan game.

Game ini memiliki alur sebuah petualangan yang di lakukan oleh pangeran yang berasal dari negara Persia. Namun dalam petualangan tersebut, sang pangeran akan menemukan banyak sekali rintangan dan ujian untuk menuju tujuan. Setiap rintangan akan berbeda di tiap level nya.

Hellboy

HELLBOY

Tokoh yang menjadi serial dalam komik yaitu Hellboy, nyatanya menyedot perhatian para pengembang game PSP. Hellboy adalah seorang tokoh yang terkenal dalam komik dan juga kisahnya di angkat menjadi salah satu film yang terkenal.

Hal tersebut membuat para pengembang game PSP menciptakan tokoh Hellboy dalam game ini. Game ini merupakan suatu game petualangan dengan misi tertentu. Namun, setiap perjalanan yang di lakukan sang tokoh akan selalu menemukan rintangan dari beberapa musuhnya. Oleh karena itu, dalam hal ini tokoh tersebut harus mampu mengalahkan sang musuh, jika ia ingin melanjutkan perjalanannya hingga selesai.

Harvest Moon

HARVEST MOON

Pada masa Play Station 1, game ini telah muncul dan telah banyak di mainkan. Hingga kemudian para pengembang game mencoba untuk mengembangkannya dalam bentuk game di PSP. Game ini meamng merupakan game yang popular dan memiliki banyak pemain. Game yang masuk ke dalam genre simulasi, nyatanya mampu memikat para pengguna.

Game simulasi ini menceritakan sebuah kehidupan yang di alami oleh petani. Dalam permainan ini, para pengguna akan memerankan tokoh sebagai petani. Alur yang di mainkan dalam game ini merupakan alur kehidupan sehari-hari. Seperti mendapatkan uang dalam upaya untuk memenuhi kebutuhan dan masih banyak lagi.

The Sims

THE SIMS

Game PSP yang paling baik dan memiliki genre suatu simulasi adalah The Sims. Bahkan bukan hanya PSP saja yang mengembangkan game ini, game ini telah tersedia untuk berbagai platform yang ada. Game ini sangat mudah untuk terus di mainkan oleh pengguna. Game ini bahkan pernah di sebut sebagai game yang memiliki legenda dalam dunia gamers.

Usia yang dapat memainkan game ini adalah dewasa. karakter yang berada dalam game ini akan sangat di sibuk kan oleh kegiatan sehari-hari. Kegiatan tersebut meliputi dekorasi dan merubah banyak penampilan. Game ini sangat seru karena masih termasuk dalam genre simulasi.

Dante’Inferno

DANTE’INFERNO

Game ini merupakan game yang masih masuk ke dalam genre hack and slash. Game ini merupakan game yang popular dalam kalangan pemain yang sangat menyukai hack and splash. Game yang rilis pada tahun 2007, juga memiliki banyak sambutan hangat dari seluruh komponen pengguna PSP.

Bagai seorang pemain yang belum memiliki pengalaman, pasti akan merasa sangat kesulitan untuk memainkan game ini. Game ini memiliki kunci utama yaitu sebuah serangan yang banyak dan tanpa henti agar mampu mengalahkan musuhnya.

Monster Hunter Freedom Unit

MONSTER HUNTER FREEDOM UNIT

Dilihat dari judulnya saja sudah tahu bahwa game ini merupakan game yang memiliki alur suatu pertempuran. Karakter yang di mainkan akan bertempur untuk mengalahkan snag monster dengan berbagai serangan tanpa henti. Setiap level memiliki banyak sekali bentuk monster. Sedangkan setiap monster memiliki level kekuatan yang tidak sama. Sehingga, dalam game ini, semakin tinggi level yang dimainkan, semakin tinggi pula kekuatan monster.

Namun, karena monster yang di hadapi memiliki banyak sekali kekuatan dan peningkatan monster, maka sang karakter juga memiliki fasilitas untuk melakukan upgrade setiap level. Namun dalam upgrade, tentunya terdapat harga yang harus di bayarkan. Harga tersebut dapat di peroleh oleh pemain, setiap ia menyelesaikan pertempurannya dengan kemenangan.

The God Father

THE GOD FATHER

Apa masih ada yang ingat dengan film God Father yang tayang dalam tahun 90 an. Game ini juga memiliki karakter yang sama. Game dengan permainan yang memiliki genre suatu simulasi ini nyatanya langsung menarik minat para pecinta game dari pertama kali rilis yaitu pada tahun 2006. Game ini memang suatu adaptasi dari film yang pernah terkenal yaitu God Father.

Karakter yang di mainkan dalam game ini memiliki alur dalam mengatur geng mafia yang berada pada kota New York. Keseluruhan kontrol berada dalam tangan pengguna. Lebih menariknya lagi dalam game ini, sang pemain akan merasakan keleluasaan dalam hidup. Ia seperti merasakan kebebasan dalam berbuat berbagai macam kejahatan dalam game ini. Namun, kepopularan game ini sangat lah tinggi pada masanya.

Assassin’s Creed Identity

ASSASSIN’S CREED IDENTITY

Ubisoft montreal merilis game ini pada tahun 2009. Game PSP yang popular pada masanya ini memiliki genre action yang dikombinasikan dengan genre petualangan. Game ini merupakan suatu game petualangan dengan berbagai misi yang harus di tuntaskan. Namun setiap karakter dalam menuntaskan misi ii pasti di hadapkan pada suatu ujian dan rintangan yang harus juga di selesaikan.

Setiap misi memiliki pengalaman bermain yang beragam. Sehingga game ini akan membuat para permainan sangat seru. Setiap selesai menaklukkan suatu rintangan, sang karakter akan selalu di hadapkan kepada misi baru dengan tingkat kesulitan yang lebih tinggi dan juga tantangan yang lebih sulit.

PES 2018

PES 2018

Game ini memiliki banyak sekali penggemar dan telah terdaftar di banyak sekali platform. Game ini juga merupakan game terbaik. Bahkan sering sekali game ini melakukan pengembangan dan juga pembaharuan sistem menjadi lebih baik. Game ini memang awal nya di kembangkan pada platform PSP. Karena kepopulerannya, game ini akhirnya juga di rilis di banyak platform. Game ini juga masih bertahan hingga sekarang.

Game dengan tema permainan sepak bola ini sangat di sukai karena fitur nya yang canggih dan juga terlihat seperti nyata.

Gran Turismo

GRAN TURISMO

Game ini merupakan game yang rilis pada tahun 2009, game ini merupakan game yang memiliki genre balapan mobil. Game dengan keseruan yang tidak terbatas ini juga tersedia di berbagai platform. Game ini merupakan game simulasi balapan mobil. Dengan bermodalkan kekuatan dan juga keahlian dalam mengemudikan melalui PSP. Maka pengguna dapat menyelesaikan misi dan memenangkan misi dengan cepat.

The Warriors

THE WARRIORS

Game yang telah tersedia di banyak platform ini merupakan game yang sangat popular dan paling banyak di mainkan saat itu. Game yang telah rilis pada tahun 2018 ini juga mengantongi banyak sekali pujian karena fiturnya yang tergolong bagus. Bahkan game ini juga pernah di sebut sebagai game terbaik yang memiliki genre action.

Game ini memiliki alur cerita yang di dalamnya terdapat suatu perebutan wilayah dan juga kekuasaan. Para pengguna akan memiliki pengalaman untuk bertarung dengan antar kelompok dan geng tertentu yang memiliki tujuan sama yaitu menguasai suatu wilayah.

Manhunt 2

MANHUNT 2

Game yang telah rilis pada tahun 2017 ini merupakan game yang memiliki genre berbeda dengan game lainnya. Genre horror dan juga psikologis di suguhkan dalam game ini. Sehingga game ini memberikan pengalaman bermain yang berbeda dengan game yang  telah rilis sebelumnya.

Para pengguna semakin tertarik dengan genre horror. Game ini memiliki alur cerita dari seorang anak yang mengidap penyakit amnesia. Sang anak akan selalu menyelami berbagai macam teka teki guna untuk mengungkap identitas asli yang di milikinya.

Grand Thef Auto : Liberty City

GRAND THEF AUTO LIBERTY CITY

Game ini merupakan game kelanjutan dari GTA versi pertama. Namun, setelah mengalami banyak sekali perkembangan, game ini malah jarang sekali di mainkan. Seluruh pengguna PSP lebih nyaman bermain GTA versi yang pertama.

Meskipun demikian, game ini masih merupakan game PSP terbaik pada masanya yang pernah ada. Game petualangan bebas ini memberikan para penggunanya untuk mengisi waktu luang nya dan menghilangkan stress.

Need For Speed

NEED FOR SPEED

Game ini merupakan yang paling di rekomendasikan dan menjadi game PSP yang terbaik pada masa itu. Game ini memiliki banyak versi dan sudah tersedia di berbagai konsol. Game dengan mode balapan ini nyatanya banyak menarik minat para pengguna PSP. Selain itu, game ini juga dapat melatih adrenalin.

Dragon Ball

DRAGON BALL

Dragon ball merupakan karakter kartun yang pernah terkenal pada masanya. Karena kepopuleran dari kartun ini, para pengembang game menciptakan suatu karakter yang sama yaitu dragon ball. Pertimbangan yang di lakukan oleh para pengembang game nyatanya benar. Sesaat setelah game ini rilis, banyak sekali yang melirik dan game ini pernah menjadi game PSP terbaik pada masa itu.

Yu-Gi-Oh

YU GI OH

Jepang merupakan tempatnya Anime. Karena populernya anime buatan Jepang. Maka banyak sekali para pengembang game yang menggunakan karakter anime tersebut sebagai tokoh dalam game mereka. Terdapat anime Jepang dengan karakter utama yaitu Yu-Gi-Oh. Dalam game ini, tokoh tersebut memiliki banyak sekali kekuatan dan juga keunggulan. Kekuatan tersebut seperti banyaknya jurus yang dapat ia lakukan.

Banyak sekali para pengguna PSP yang sangat berminat dalam memainkan game ini. Hal tersebut di karenakan game ini membutuhkan suatu strategi khusus dalam memenangkannya. Setiap pemain akan mengatur strategi agar ia dapat mengalahkan lawan mereka.

Shin Megami Tensei

SHIN MEGAMI TENSEI

Game PSP yang satu ini merupakan game petualangan dengan banyak pengalaman yang harus di tuntaskan. Dalam permainan ini, para pengguna PSP akan di ajak untuk menyusuri 100 lantai dengan rintangan yang berbeda. Mode petualangan dalam game ini mampu menghipnotis para pemainnya untuk terus memainkannya.

Pada saat perjalanan, pemain akan di suguhkan banyak sekali rintangan dan juga musuh yang wajib di tuntaskan agar mampu menyelesaikan misi dan mendapatkan misi berikutnya.

3RDBirthday

3RDBIRTHDAY

Game ini juga memiliki genre action. Bahkan saat pertama kali rilis, para pengguna langsung mencoba memainkan game ini. Umumnya game action akan memiliki tokoh utama seorang pria. Namun berbeda dengan game ini. Tokoh wanita merupakan tokoh utama yang di tampilkan.

Meskipun begitu, sang tokoh memiliki kekuatan besar dan tangguh sehingga sulit untuk di taklukkan. Sang wanita tersebut memiliki misi untuk melindungi kota Manhattan dari serangan banyak musuh. Agar aksinya lancar, sang tokoh juga di beri bekal berupa senjata yaitu senapan. Seiring waktu, senapan tersebut dapat terus di tingkatkan agar menghasilkan senapan yang lebih kuat di bandingkan sebelumnya.

SAO Infinity Moment

SAO INFINITY MOMENT

SAO merupkakn suatu anime yang telah tampil di layar kaca dan memiliki tingkat popularitas tinggi. Karena tingginya popularita syang dimiliki, akhirnya para pengembang game juga turut mencipatakan versi game nya dalam mode PSP. Tidak butuh waktu lama setelah game ini rilis, langsung di serbu para pengguna PSP.

Jika pada awalnya SA hanya dapat di saksikan melalui layar televisi, namun setelah memainkan game ini, para pengguna akan memiliki pengalaman langsung dalam memainkan Sao secara nyata dan juga dapat mengatur segala geran karakternya di dalam game. Game ini memiliki genre petualangan.

Burnout

BURNOUT

Game ini merupakan game yang pertama muncul pada saat PSP sedang jaya atu popular. Saat itu, kemunculan game ini adalah PSP, membuat para penggemarnya sangat terkejut. Pasalnya game ini sangat asyik untuk di mainkan. Sehingga tak butuh waktu lama, game dengan genre balapan dan mementingkan kecepatan ini langsung laku keras di pasaran.

Game ini memiliki fasilitas mode yang sangat menarik bagi para penggunanya. Seperti, mengontrol mobil dan menentukan jalan mana yang akan di gunakan untuk memulai perlombaan.

Dracula X Chronicles

DRACULA X CHRONICLES

Dracula X Chronicles merupakan game yang popular pada saat itu. Game ini juga menjadi game terbaik dalam platform PSP yang pernah ada. Game ini keluar pada tahun 2007. Alur yang di berikan game ini sangat menarik. Para pengguna akan menempati posisi sebagai super hero. Sang super hero akan terus meningkatkan kekuatannya agar mampu menyelesaikan misi dalam menewaskan atau membunuh sang drakula.

Banyak yang menyukai game ini di karenakan visual yang di miliki nya sangat bagus dan berbeda dengan game lainnya.

Daxter

DAXTER

Game ini memiliki genre yaitu menyelesaikan suatu misi. Misi tersebut merupakan misi pemusnahan yang di bebankan pada sang tokoh utama dengan nama Dexter. Dexter sendiri memiliki kekuatan yang unggul dalam bertempur. Sehingga ia selalu memenangkan pertempuran.

Dexter sendiri memiliki 2 jenis senjata. Senjata jarak jauh dan juga senjata jarak dekat. Kkedua senjata tersebut dapat di gunakan untuk memunahkan banyak musuh dalam berbagai situasi.

Digimon World

DIGIMON WORLD

Film anime dari Jepang memang sangat popular. Sehingga banyak sekali pengembang game yang menggunakan anime tersebut untuk tokoh utama dan alur dalam menjalankan game ini. Game ini juga di kembangkan dalam platform PS 1. Game yang di kembangkan ke dalam dua platform ini, tidak memiki banyak perbedaan. Sehingga saat menggunakan PSP, para pemain juga akn mendapatkan pengalaman yang sama.

Meskipun begitu, ternyata game yang di kembangkan di PSP memiliki banyak sekali hal baru yang menarik minat para penggunanya. Seperti banyaknya tokoh atau karakter yang baru dan memiliki berbagai macam kekuatan.

Persona 3 Portable

PERSONA 3 PORTABLE

Game yang paling baik dalam bentuk RPG adalah game anime Persona 3 Portable. Sehingga pada saat awal kemunculan nya game ini banyak sekali mendapatkan perhatian. Sehingga banyak sekali yang terkesan memainkan game ini. Karakter yang di munculkan dalam game ini memiliki sifat cerdas yaitu Makoto Yuki.

Terdapat banyak keanehan dalam keseharian nya seperti sekolahnya yang tiba0tiba berubah menjadi bangunan menara dan memiliki nama Tertarus. Berubahnya sekolah tersebut menimbulkan banyak sekali teka teki dan misteri.  Oleh karena itu, sang karakter harus dapat memecahkan misteri tersebut dengan di bantu beberapa temannya.

Spider Man 3

SPIDER MAN 3

Tokoh superhero Spider Man 3 memiliki banyak sekali kepopularan yang dapat di nikmati hingga sekarang. Game ini mengangkat tokoh spiderman ke dalam tokoh utama dan memiliki alur berupa action. Game ini di rilis pada tahun 2007 dan memiliki alur yang mirip sekali dengan alur dalam film nya.

Permainan ini memiliki tokoh utama sang spiderman yaitu Peter Parker. Peter parker merupakan tokoh spiderman yang berperang melawan banyak musuh agar dapat menuntaskan misinya.

CRASH OF THE TITANS

Crash Of the Titans adalah game PSP yang turut popular pada masanya. Game ini merupakan game multiplayer yang tidak bisa di mainkan secara individu. Sehingga dalam permainan ini, para tokoh yang bermain harus memiliki teman dan grup agar mampu berpartisipasi.

Pertarungan dalam game ini bukan tanpa alasan. Melainkan untuk menghentikan musuh yang memiliki misi menghancurkan dunia. Sang tokoh bersama seluruh temannya akan berupaya untuk menghentikan musuh tersebut dengan cara melawannya.

Fate

FATE

Fate merupakan kisah anime yang pernah muncul di layar kaca. Kisah tersebut di kembangkan oleh para pecinta game dalam sebuah game PSP. Game yang rilis tahun 2008 ini juga mendapatkan banyaak sambutan hangat terutama dari para penggemar anime Fate. Visula yang di angkat dalam game ini merupakan visula 2 Dimensi yang bagus.

Saber Alter dan Zero Lancer adalah karakter utama yang di munculkna dalam game ini. Game yang memiliki genre action dan pertarungan ini nyatanya sangat menarik untuk di nikmati.

Soulcalibur

SOULCALIBUR

Game yang satu ini merupakan game PSP yang di sebut-sebut menjadi game PSP terbaik. Game ini di rilis pada tahun 2009 dan langsung mendapatkan banyak apresiasi dari para penggunanya. Game ini memiliki genre action. Tokoh yang bermain dalam game ini memiliki bnayak senjata dan memiliki kesempatan untuk melakukan peningkatan pada senjatanya.

Namun, salah stau kunci dalam memainkan game ini yaitu, mencegah senjata terlepas dari tangan aatu pun terjatuh. Karena jikaa senjata terjatuh maka akan sanagt kecil kemungkinan bagi sang tokoh untuk memenangkan permainan.

Game ini memiliki karakter utama yaitu Kratos yang pernah menjadi ikon dalam God of War. Meskipun dalam karakter yang sama, tetapi game ini memiliki alur yang jauh berbeda dan lebih menarik lagi. Kratos memiliki satu pedang yang bernama Athena. Pedang ini sangat kuat dan mampu menjadi sumber kemenangan dari sang tokoh.

Itulah beberapa game PSP yang paling baik yang pernah rilis. Meskipun saat ini, PSp sudah tidak lagi, namun kenangan terhadap game ini tetap ada hingga sekarang. Pengambilan karakter game dari suatu tokoh merupakan salah satu upaya pengembang untuk membuat game semakin menarik dan memiliki banyak peminat.

37 Game PSP Terbaik Yang Wajib Kamu Coba

2 pemikiran pada “37 Game PSP Terbaik Yang Wajib Kamu Coba (Sepanjang Masa)”

Tinggalkan komentar