Biodata Member Exo: Profil, Foto dan Fakta Menarik

Biodata member exo – Apakah Anda tahu boyband asal Korea Selatan bernama EXO? Pasti hampir semua orang mengetahuinya dan termasuk Anda bukan? Apalagi saat ini boyband EXO banyak digemari oleh kalangan remaja dan juga pemuda pemudi khususnya di Indonesia. Terlebih bagi K-Popers pasti tahu dan bahkan hafal lagu-lagunya. 

EXO memang saat ini menjadi boyband Korea Selatan yang sedang naik daun. Tak mengherankan jika banyak yang mengidolakannya ditambah lagi semua member EXO berwajah rupawan dan lihai dalam bernyanyi dan dance. Akan tetapi di antara yang mengetahui boyband yang satu ini, pasti yang tahu nama-nama member EXO hanya beberapa saja bukan?

Nah, kali ini kami akan memanjakan Anda semua khususnya penggemar EXO karena kami akan mengulas tuntas biodata semua member EXO yang jumlahnya ada 12 orang. Grup boyband EXO adalah salah satu boyband yang berada di bawah naungan SM Entertainment. 

Boyband EXO ini dibagi ke dalam 2 kategori yakni EXO-K untuk yang Korea dan EXO-M untuk yang Mandarin. Uniknya lagi, member EXO asalnya dari kalangan yang berbeda-beda sehingga Anda harus mengetahui satu per satu biodata membernya. Inilah semua member EXO yang akan kami ulas untuk Anda.

Biodata Oh Se Hun EXO

Biodata Oh Se Hun EXO
profilbos.com

Member EXO yang pertama yakni Oh Se Hun yang dilahirkan pada tanggal 12 April 1994 di Korea Selatan tepatnya di kota Jungnag-gu Seoul. Oh Se Hun merupakan salah satu member EXO yang paling muda. Sedangkan posisinya dalam boyband EXO adalah sebagai lead dance, maknae, rapper serta vocal.

Oh Se Hun adalah member EXO yang masuk ke dalam kategori EXO-K. Ia akrab dipanggil dengan nama Sehun. Akan tetapi ia juga punya beberapa nama panggilan lainnya seperti Sehun-ah, Senshine dan juga Sehunnie. Pada tahun 2011 lalu ia pernah lulus dari SOPA dan ia merupakan salah satu teman satu sekolah dengan Kai dan termasuk teman yang sangat dekat dengan Lohai.

Sehun mulai bergabung dengan grup boyband EXO sudah sejak lama yakni tahun 2008. Walaupun Sehun banyak menjadi idola bagi para penggemarnya, namun ia tetap punya aktor favorit yakni Jackie Chan. Bahkan ia juga punya fans fanatik yang disebut dengan Whinwinds.

Ia merupakan member EXO yang paling senang minum bubble tea sebagai minuman favoritnya. Tinggi badan Sehun adalah 185 cm dengan berat badannya 63 kg dan ia termasuk member EXO yang warna kulitnya paling putih. Sedangkan ia sangat suka dengan warna putih dan hitam. Untuk angka favoritnya yakni angka 3, 5 serta 7.

Sehun bukan hanya pandai menyanyi dan menari saja, namun ia juga cukup baik dalam hal akting. Telah dibuktikan dengan ia pernah membintangi beberapa judul drama di antaranya pada tahun 2017 Dear My Archimedes dan Catman serta pada tahun 2015 EXO Next Door dan masih banyak lagi.

Biodata Baekhyun EXO

Biodata Baekhyun EXO
kpop.sepositif.com

Member EXO yang selanjutnya yaitu Baekhyun yang punya nama asli Byu Baek Hyun. Ia adalah member EXO kelahiran Korea Selatan tepatnya di Kota Wonmi-gu, Bucheon, propinsi Gyeonggi pada tanggal 6 Mei 1992. Posisi Baekhyun di grup boyband EXO yakni sebagai lead vokal.

Bukan hanya dipanggil Baekhyun, ia juga sering dipanggil dengan nama Baekhyunhee, Bacon, Baekkie dan juga Baekon. Tinggi badan Baekhyun adalah 174 cm dengan berat badannya 58 kg. Warna hitam, abu-abu dan juga putih adalah warna favoritnya dan 48 sebagai angka favoritnya.

Sedangkan buah yang paling dia suka adalah strawberry dan ia juga sangat menyukai Hapkido itu yaitu cabang bela diri di Korea Selatan. Baekhyun adalah salah satu member Exo yang dikenalkan oleh SM entertainment yang ke sembilan tepatnya pada tahun 2011.

Baekhyun ini adalah member EXO yang masuk ke dalam sub unit EXO-K. Iya pernah satu kampus dengan member EXO lainnya seperti Suho dan Chanyeol ya itu di Kyung Hee Cyber University. Baekhyun adalah salah satu member EXO yang menganut agama Kristen.

Bukan hanya pandai menyanyi dan menari, Baekhyun juga pintar dalam bidang akting yang telah dibuktikan pernah membintangi beberapa judul film dan juga drama Korea yaitu Scarlet Heart Ryeo dan juga Exo Next Door. Bukan hanya itu saja, iya juga pandai memainkan alat musik yaitu piano.

Sedangkan fans fanatik yang sangat menggemari Baekhyun bernama Shiners. Ternyata Baekhyun juga pernah melakukan duet bersama dengan Suzy Miss A dalam single Dream. Bukan hanya duet dengan Suzy Miss A saja, ia juga pernah melakukan duet bersama K.Will pada proyek SM yang membawakan lagu The Day.

Biodata Suho EXO

Biodata Suho EXO
saranghandago.com

Salah satu member Exo yang selanjutnya yaitu Kim Joon Myeon atau yang lebih dikenal dengan Suho. Suho adalah member Exo yang sudah bergabung dengan SM Entertainment sejak ia berusia 16 tahun. Suho dilahirkan di Korea Selatan tepatnya tanggal 22 Mei 1991 lalu.

Dalam grup boyband Exo posisinya adalah sebagai leader dan juga lead vokal. Suho juga sama seperti Baekhyun yang pernah kuliah di Kyung Hee Cyber University. Tinggi badan yang dimiliki oleh Suho adalah 174 cm dengan berat badannya mencapai 65 kg.

Violet dan emas adalah warna favoritnya sedangkan angka 8 menjadi angka favoritnya. Sedangkan sushi adalah jenis makanan yang paling dia suka. Untuk selera musiknya ya sangat suka dengan genre funk rock dan Pirates The Carribian menjadi film yang ia favoritkan.

Suho berbagai macam hobi diantaranya adalah bersepeda, membaca, main golf dan juga akting. Suho adalah member dari grup boyband EXO yang ke-10 yang telah di kenalkan oleh SM Entertainment. Ia masuk member sub unit EXO-K dan ia adalah member Exo yang memeluk agama Buddha. 

Karena Suho adalah seorang idola, maka ia punya fans fanatik yang disebut dengan nama Aquatics. Suho OK Google dahulunya pernah membintangi film pada tahun 2015 Glory Day. Dengan demikian, Suho adalah member EXO yang bukan hanya bisa menari dan menyanyi saja namun juga bakat di dunia akting.

Perlu diketahui juga bahwa agency pernah mengirim Suho ke Cina untuk belajar bahasa Mandarin di sana. Hal tersebut dilakukan oleh agensi pada saat Suho menjalani masa training sebelum ia benar-benar menjadi member EXO. Dengan demikian, Suho merupakan satu-satunya member EXO-K yang bisa berbahasa Mandarin dengan belajar langsung di China.

Biodata Chanyoel EXO

Biodata Chanyoel EXO
www.kepogaul.com

Member Exo yang berikutnya adalah Chanyeol atau yang memiliki nama asli Park Chan Chanyeol. Posisi Chanyeol di grup band Exo ini adalah sebagai main rapper dan juga vokal. Ia dilahirkan di Korea Selatan tepatnya di Seoul pada tanggal 27 November 1992.

Sejak tahun 2008 ia sudah bergabung dengan grup boyband Exo. Chanyeol adalah member Exo yang telah diperkenalkan oleh SM entertainment secara resmi kepada publik dan juga media sebagai member terakhir. Sebagaimana member Exo yang lainnya seperti Baekhyun dan Suho, Chanyeol juga pernah berkuliah di Kyung Hee Cyber University.

Tinggi badan yang dimiliki oleh Chanyeol adalah 185 cm dengan berat badannya mencapai 65 kg. Sama seperti Baekhyun, ia juga salah satu member Exo yang menganut agama Kristen. Chanyeol adalah salah satu member EXO yang suka dengan aliran musik rap dan hip hop.

Maka dari itu tidak mengherankan apabila posisinya di grup boyband Exo adalah sebagai rapper. Sedangkan makanan yang paling ia suka adalah galbi dan tonkatsu. Ia juga punya kalian dalam bermain musik yaitu bass dan gitar. Karena Chanyeol juga seorang idola, maka ia juga punya fans fanatik yang dinamakan dengan Pyromaniacs.

Hitam adalah warna yang paling suka dan angka 21 adalah angka favoritnya. Sedangkan film yang paling ia suka adalah School of Rock. Sejak menjadi member grup boyband Exo, ia memiliki nama panggung Chanyeol. Ternyata member Exo yang satu ini adalah salah satu fans boy Dara dari girlband 2NE1. 

Biodata Xiumin EXO

Biodata Xiumin EXO
miner8.com

Member Exo berikutnya adalah Xiumin yang punya nama asli Kim Min Soek. Iya dilahirkan di Korea Selatan tepatnya di provinsi gyeonggi pada tanggal 26 Maret 1990. Sejak 26 Januari 2012 lalu ia sudah mulai bergabung dengan grup boyband Exo ini.

Pada saat itu juga ia resmi di kenalkan oleh SM Entertainment kepada media dan juga publik sebagai member EXO ke tujuh. Sedangkan posisinya di grup boyband Exo adalah sebagai dancer, rapper dan juga singer. Ia adalah salah satu mahasiswa Katolik Kwangdong yang bukan hanya bisa menyanyi dan menari namun juga pandai dalam dunia akting.

Hal tersebut telah dibuktikan bahwa ia pernah beradu akting dalam drama TV seperti pada tahun 2015 yang berjudul Falling for Challenge serta film EXO Next Door. Tinggi badan yang dimiliki oleh Xiumin adalah 173 cm dengan berat badan mencapai 58 kg.

Karena Xiumin adalah sebagai seorang idola, tentunya ia juga punya fans berat yang disebut dengan Snowflakes. Sama seperti member EXO Chanyeol dan Baekhyun, ia juga penganut agama Kristen. Selain nama panggung, Xiumin duka punya bakat Apa nama panggilan lainnya seperti Baozi, Face, Chubby dan juga Umin.

Xiumin juga menjadi salah satu member Exo yang suka dengan olahraga bela diri seperti Kendo dan Wushu dan ia juga pernah mempelajari kedua seni bela diri tersebut. Xiumin adalah member yang masuk dalam kategori EXO-K karena ia memang berasal dari Korea Selatan asli.

Iya juga suka dengan musik Balled dan angka 88 adalah angka yang paling ia favoritkan. Sedangkan untuk warna favoritnya adalah orange, mint dan juga putih. Xiumin bukan hanya pandai dalam hal menari dan menyanyi, ia juga mahir dalam dunia akting. Tahun 2015 lalu Xiumin pernah bermain peran dalam beberapa drama di antaranya Exo Next Door, Sundal Kim dan masih banyak lagi 

Biodata Lay EXO

Biodata Lay EXO
kaltim.tribunnews.com

Member grup boyband Exo yang selanjutnya bernama Lay. Namun nama aslinya adalah Zhang Yixing yang dilahirkan di Cina tepatnya di daerah Changsa, Hunan pada tanggal 7 Oktober 1991.

Karena Lay berasal dari Cina, maka ia masuk ke dalam sub unit member EXO-M dan pada tahun 2008 ia mulai bergabung dengan grup boyband Exo. Sedangkan posisinya di dalam grup boyband Exo ini adalah sebagai dancer dan singer.

Walaupun ia berasal dari Cina, akan tetapi hal tersebut tidak membuatnya sulit untuk beradaptasi dengan member lainnya yang berasal dari Korea Selatan sendiri. Maka dari itu Lay juga punya nama panggilan ala-ala Korea hakni Jang I Ssing. Hunan Normal University Hing School tempat Lay pernah menuntut ilmu.

Lay adalah member grup boyband EXO yang telah diperkenalkan oleh SM entertainment secara resmi sebagai member ke-5 dan sebagai satu-satunya member EXO dari China. Sedangkan agama yang di anut adalah agama Katolik. Lay juga punya fans berat yang dinamakan dengan Healers. Sedangkan fansnya yang berasal dari Indonesia dan kerap memanggil ia dengan nama Iching.

Hobi yang ia miliki adalah bermain gitar, main piano, main komputer sampai dengan membuat lagu dan angka 10 menjadi angka yang paling ia suka. Sedangkan musik pop adalah salah satu musik yang paling ia suka dan ternyata ia menjadi salah satu member Exo yang sangat suka dengan lagu-lagu dari SNSD khususnya lagu Into The New World.

Biodata Chen EXO

Biodata Chen EXO
kpop.sepositif.com

Chen menjadi salah satu member Exo yang selanjutnya yang punya nama asli Kim Jong Dae. Ia berasal dari Korea Selatan dan lahir pada tanggal 21 September 1992.

Sedangkan panggilan Chen adalah nama panggungnya. untuk posisinya dalam grup boyband Exo adalah sebagai dan sekaligus singer. Chen mulai bergabung sebagai member EXO sejak tahun 2011 dan termasuk member Exo yang diperkenalkan oleh SM entertainment sebagai member ke-4.

Ia juga telah mengikuti training sekitar 11 bulan dan pada tahun 2012 barulah ia tampil dan akhirnya naik daun.  Chen iniIaasuk ke dalam sub unit EXO-M dan menjadi salah satu member Exo yang paling pekerja keras. Tinggi badan yang dimiliki Chen adalah 173 cm dengan berat badan mencapai 64 kg.

Karena ia adalah seorang idola sebagai salah satu member EXO, maka ia juga punya fans fanatik yang dinamakan dengan Sparks. Selain itu Chen juga bisa memainkan alat musik yaitu piano sebagai penghilang stres. Hak pilihnya yang sangat dia suka adalah bernyanyi dan bersepeda.

Uniknya lagi, Chen adalah orang yang suka dengan warna pink. Sedangkan untuk minuman yang paling ia sukai adalah kopi dan khususnya kopi Amerika. Sedangkan Lamb Kebab menjadi makanan yang paling ia suka beserta dengan makanan lainnya seperti roti panggang dan makanan Cina.

Perlu diketahui juga bahwa Chen punya benda-benda favorit yang tak bisa ia tinggalkan yaitu MP3 player dan notebook. Untuk urusan Fisikan, maka Chen adalah yang paling pandai karena ia memang sangat suka dengan pelajaran tersebut.

Chen yang hobi bernyanyi memang benar yang telah ditunjukkan bahwa ia pernah mengisi official soundtrack dari beberapa drama ataupun film. Beberapa di antaranya adalah OST dalam film D.O dan juga film Descendants of The Sun. Untuk angka yang paling saya suka adalah angka 21 yang merupakan tanggal kelahirannya. Untuk agama yang ia anut adalah agama Kristen.

Biodata D.O. EXO

Biodata D.O. EXO
www.tentangsinopsis.com

Member Exo berikutnya adalah Do Kyungso yang sering dipanggil dengan sebutan D.O. Ia terakhir di Korea Selatan tepatnya di provinsi gyeonggi pada tanggal 12 Januari 1993. pada tahun 2012 yang lalu ia mulai bergabung dalam grup boyband Exo yang sebelumnya telah menjalani training selama 2 tahun.

D.O. adalah salah satu member Exo yang juga memeluk agama Kristen dan paling pandai dalam berbahasa Inggris dibandingkan dengan member Exo yang lainnya. D.O. juga sama seperti member Exo yang lainnya yaitu kerap kali beradu akting di dalam agama seperti pernah membintangi EXO Next Door, Its OK, Hello Monste dan juga Its Love.

Sedangkan untuk film yang pernah di bintangi oleh D.O. yaitu Annoying Brother, Room 7, Positive Pysique, Hyung With God serta Pure Love. D.O. menjadi salah satu member EXO yang paling pendek karena punya tinggi badan 173 cm dan berat badannya 60 kg. D.O. menjadi salah satu member Exo yang resmi diperkenalkan SM entertainment sebagai member ke-8.

D.O. yoga salah satu member Exo yang paling suka dan paling pandai dalam hal memasak. Sedangkan untuk makanan yang paling Ia suka adalah es krim dan ia termasuk penggemar film fantasi seperti Pororo yang paling ia favoritkan.

Biodata Kai EXO

Biodata Kai EXO
suryamalang.tribunnews.com

Member Exo yang terakhir yaitu Kim Jong In atau yang dikenal dengan nama Kai. Ia lahir di Seoul tempatnya pada tanggal 14 Januari 1994. Posisi Kai di dalam grup boyband Exo adalah sebagai dancer sekaligus singer.

Sejak tahun 2007 ia sudah mulai bergabung dengan Exo merupakan salah satu member Exo yang paling lama dibandingkan dengan member yang lainnya. Kai ini adalah member Exo yang diperkenalkan oleh SM entertainment sebagai member pertama.

Tinggi badan yang dimilikinya adalah 182 cm dengan berat badan mencapai 65 kg. Kai termasuk berkulit paling gelap di antara semua member Exo yang lainnya. Pada tahun 2012 lalu, Kai lulus dari Soeul Art Hightschool. Ia juga sering dipanggil dengan nama lainnya seperti Kamjjong, Kai dan juga Kim.

Selain itu, ternyata Kai adalah salah satu orang yang sangat mengidolakan Michael Jackson. Untuk warna favoritnya adalah warna merah dan angka 88 adalah angka yang paling Ia suka. Karena ia adalah seorang idola tentunya punya fans fanatik yang dinamakan dengan Telepoters.

Ia adalah masuk dalam sub unit EXO-K yang sangat suka dengan film The Pirret Carrabean. Selain pandai bernyanyi dan menari, Kai juga pernah memerankan beberapa tokoh dalam beberapa drama di antaranya Exo Next Door, Choco Bank, Andante, Seventh First Kiss dan lain sebagainya.

Katholik adalah agama yang dianut oleh member EXO yang satu ini. Pada mulanya, jumlah dari member EXO adalah 12 orang. Akan tetapi di antara mereka kemudian ada yang masih bertahan sampai saat ini yaitu 9 orang dan yang sudah keluar adalah 3 orang.

Baca Juga Aplikasi Cari Jodoh

Ketika orang ex member EXO tersebut adalah Huang Zito atau Tao, Wu Yifan atau Kris dan Luhan. Masing-masing dari ketiga ex Exo tersebut posisinya adalah sebagai vokal, rapper dan vokal lagi. Nah, apakah saat ini Anda sudah tahu lebih banyak tentang grup boyband EXO? Semoga bisa bermanfaat untuk Anda terlebih penggemar exo atau disebut dengan EXO-L.

Tinggalkan komentar