Biodata Ersya Aurelia: Profil, Prestasi, Karier, Fakta Menarik

Biodata ersya aurelia – Ersya Aurelia mulai menunjukkan bakatnya dalam berakting melalui beberapa sinetron salah satunya Siapa Takut Jatuh Cinta menjadi sinetron remaja. Aktingnya bersama Bryan Domani membuat banyak orang terbawa perasaan sampai-sampai diharapkan mereka berdua benar-benar menjadi suatu hubungan loh.

Sampai saat ini, Ersya memang sering memainkan peran dalam genre percintaan. Mungkin kedepannya Ersya akan mencoba dalam genre lain. Ersya Aurelia saat ini memang masih sibuk berakting. Meskipun begitu, Ersya masih menyempatkan untuk home schooling supaya tetap tidak meninggalkan pendidikan.

Selain itu, kesibukan artis kelahiran 2000 ini tidak hanya dalam dunia hiburan tetapi Ersya saat ini memiliki channel Youtube. Dalam channel Youtubenya Ersya sering membagikan keahliannya dalam bernyanyi. Para fans juga tidak pernah ketinggalan untuk terus menonton konten-konten yang sudah dibuat Ersya.

Artis muda ini mulai naik daun berkat sinetron Siapa Takut Jatuh Cinta karena Chemistry yang sudah dibangun bersama Bryan Domani. Sebelum bermain dalam sinetron Siapa Takut Jatuh Cinta, ternyata sudah main dalam beberapa sinetron loh.

Mulai dari sinetron yang lagi laris pada tahun 2008 yaitu Cinta Fitri 3 sampai saat ini di sinetron Siapa Takut Jatuh Cinta. Untuk mengetahui lebih jauh tentang Ersya Aurelia silahkan simak beberapa informasi berikut ini.

Contents

Biodata dan Biografi Ersya Aurelia Lengkap

BIODATA DAN BIOGRAFI ERSYA AURELIA LENGKAP
thegorbalsla.com

Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih dekat dengan Ersya Aurelia, Anda harus mengetahui beberapa hal tentang Ersya Aurelia, termasuk nama aslinya, TTL, dan sebagainya. Untuk lebih lanjur perhatikan informasi mengenai Ersya Aurelia berikut ini.

Nama : Ersya Aurelia Siffrin

Tempat Tanggal Lahir : Tanggerang, 7 Juni 2000

Umur : 19 Tahun 

Tinggi Badan : 160 cm

Berat Badan : 48 kg

Agama : Kristen Protestan

Hobi : Shopping dan bernyanyi

Pekerjaan : Aktris dan Model

Motto : “Never Stop Praying and Try To Do Anything Better Than Yesterday”

Ersya Aurelia merupakan sosok artis yang mulai dikenal dari sinetron yang berjudul Siapa Takut Jatuh Cinta. Dalam sinetron tersebut nama Ersya Aurelia mulai dicari-cari banyak orang mulai dari yang muda hingga yang dewasa.

Ersya sendiri merupakan artis kelahiran Tangerang yang menapakkan jejaknya di dunia hiburan pada saat umurnya menginjak 9 tahun. Ayah Ersya Aurelia menetap di Cina karena sedang bekerja disana. Ayah Ersya Aurelia sendiri berasal dari Jerman dan sekarang bekerja di Cina sebagai ahli kimia.

Sedangkan Ibu Ersya Aurelia sendiri asli orang Indonesia dan saat ini ibunya bekerja sebagai Marketing Manager di salah satu kantor di Cina. Ersya Aurelia mempunyai dua saudara laki-laki, Ersya sendiri merupakan anak sulung dari tiga bersaudara.

Saudara Ersya masih kecil-kecil jadi memang Ersya yang masih terjun dalam dunia akting, untuk adik-adiknya sendiri belum terjun karena masih kecil. Mungkin nanti jika sudah waktunya, saudaranya pasti bisa mengikuti jejak dari kakaknya.

Ayah Ersya Aurelia memang sangat mementingkan pendidikan, awalnya Ersya juga tidak disetujui oleh ayahnya untuk terjun di dunia pertelevisian karena ayahnya memang sangat peduli dengan pendidikan Ersya sendiri. Tetapi memang ayahnya sudah mulai mengizinkan Ersya berakting tetapi Ersya juga harus sekolah.

Oleh karena itu, disela-sela kesibukannya dalam dunia akting Ersya masih menyempatkan untuk home schooling. Selain membintangi film dan sinetron Ersya Aurelia juga pernah membintangi beberapa iklan. Selain itu, Ersya juga bekerja sebagai model. Dengan parasnya yang cantik tidak heran jika ia bisa menjadi model.

Dengan bakat yang dimilikinya juga membuat Ersya sangat dipercaya dalam memainkan peran yang sudah diberikan. Untuk mengisi waktu kosongnya, Ersya juga mempunyai konten Youtube. Youtube sendiri digunakan Ersya untuk menunjukkan bakat menyanyinya kepada para fans.

Melalui akun Youtubenya Ersya sudah bisa menunjukkan bahwa hobi yang ia sukai sejak kecil masih terus ia lakukan. Suara Ersya sendiri juga bagus, apalagi ketika menyanyikan lagu yang slow membuat para pendengar sangat menyukai suaranya.

Perlu diketahui bahwa memang Ersya sejak kecil cita-citanya adalah penyanyi bukan dalam bidang akting. Tetapi memang Ersya memutuskan untuk lebih fokus dalam bidang akting daripada menyanyi. Ersya mulai masuk dalam dunia entertaiment melalui beberapa kegiatan yang menjadikan Ersya sebagai juara.

Dari ajang-ajang seperti itu Ersya mulai di lirik oleh berbagai manajemen artis untuk dijadikan artis manajemen tersebut. Dari situlah Ersya mulai memutuskan untuk lebih konsen ke bidang akting daripada bernyanyi.

Film-Film Menarik yang Diperankan Ersya Aurelia

FILM FILM MENARIK YANG DIPERANKAN ERSYA AURELIA
thegorbalsla.com

Dalam perfilman memang Ersya Aurelia belum banyak bermain dalam adegan film, tetapi pernah membintangi film pada tahun 2012 yang berjudul Jenderal Kancil The Movie yang berperan sebagai Ratu Pelangi. Pada film tersebut mengisahkan tentang pemimpin yang cerdas dalam memimpin pasukannya yaitu Jenderal Kancil di SD Lentera Hati.

Ersya disini memerankan sosok Ratu Pelangi yang mendukung kaum perempuan untuk melawan pasukan Jenderal Kancil. Pada tahun 2014 Ersya membintangi film yang berjudul Killers yang berperan sebagai sosok Elly Aditya. Film Killers menceritakan pelaku pembunuhan yang merekam proses pembunuhannya kemudian disebarkan di Internet.

Film tersebut merupakan film bergenre aksi yang pertama kali Ersya ikut bergabung dalam film tersebut. Di usia Ersya saat ini, pastinya akan banyak film yang bisa ia bintangi. Bagi Anda para penggemarnya tunggu saja film yang akan di bintangi aktris muda ini.

Sinetron yang Diperankan Ersya Aurelia Sejak Awal Karirnya

SINETRON YANG DIPERANKAN ERSYA AURELIA SEJAK AWAL KARIRNYA
www.yukepo.com

Terjun di dunia persinetronan pada tahun 2008 membuat aktris kelahiran 2000 ini sudah banyak membintangi beberapa judul sinetron.

Beberapa judul sinetron yang pernah ia bintangi yaitu Cinta Fitri 3 pada tahun 2008, Kepompong pada tahun 2008, Cinta Fitri 5 pada tahun 2010, Garuda di Dadaku pada taun 2014, Gerhana Bulan Merah pada tahun 2016 berperan sebagai Bunga, Mawar dan Melati pada tahun 2017 berperan sebagai Claudia dan Siapa Takut Jatuh Cinta pada tahun 2017 berperan sebagai Dara. 

Sekarang Ersya Aurelia juga masih berakting, jadi tunggu saja sinetron yang akan di bintangi Ersya Aurelia kedepannya. Terus simak jangan sampai ketinggalan.

Sederet Iklan yang Dibintangi Ersya Aurelia

SEDERET IKLAN YANG DIBINTANGI ERSYA AURELIA
www.wowkeren.com

Tidak hanya terjun dalam dunia sinetron, Ersya Aurelia juga ikut terjun dalam membintangi beberapa iklan. Iklan yang sudah di bintangi Ersya yaitu Carville, Carville merupakan brand suatu produk sepatu dan sandal wanita maupun pria. Lalu, Ersya menjadi bintang iklan ABC Dapur Peduli.

ABC Dapur Peduli merupakan acara amal yang dilakukan setiap tahun dalam rangka bentuk komitmen dari Heinz ABC untuk memotivasi ibu-ibu. Cat Tembok Dulux ICI juga pernah menjadikan Ersya Aurelia sebagai bintang iklan. Sudah sering kita ketahui bahwa Dulux merupakan cat tembok yang sering digunakan masyarakat untuk mengatasi tembok bocor dan sebagainya.

Yang terakhir Fladeo Kids yang menjadikan Ersya sebagai bintang iklan. Fladeo Kids sendiri merupakan suatu brand sepatu yang menyediakan sepatu untuk anak-anak. Dengan gaya khas yang dimiliki, membuat Ersya semakin dipercaya dalam membintangi beberapa iklan.

Mungkin masih banyak iklan yang akan di bintangi oleh cewek kelahiran 200 ini. Semoga kedepannya iklan Ersya semakin banyak ya.

Jejak Panjang Perjalanan Karir Ersya Aurelia

JEJAK PANJANG PERJALANAN KARIR ERSYA AURELIA
thegorbalsla.com

Cita-cita Ersya Aurelia dari kecil adalah sebagai penyanyi. Bakat menyanyi Ersya sudah kelihatan sejak umur 5 tahun. Dengan bakat menyanyi yang dimilikinya Ersya yakin dia bisa menjadi penyanyi. Sampai saat ini juga Ersya masih suka menyanyi meskipun ia sekarang menjadi seorang aktris. 

Ersya terjun pertama kali dalam dunia akting pada saat umur 9 tahun. Dengan keputusannya untuk terjun dalam dunia akting menjadikan Ersya aktris cilik pada saat itu. Jadi cita-cita yang ia impikan untuk menjadi penyanyi belum ia wujudkan.

Bakat akting yang dimiliki pada saat ia kecil memang sangat bangus sehingga membuat para sutradara ingin menjadikannya sebagai artis. Sebelum Ersya bermain dalam sinetron, Ersya memang sempat mengikuti beberapa ajang seperti model bintang televisi ataupun bintang film indonesia.

Ersya juga sempat memenangkan beberapa ajang kontestan tersebut. Tidak hanya itu, Ersya juga sempat mengikuti ajang fresh boys dan gril pada tahun 2009 dan mendapatkan juara pada ajang tersebut. Dari mengikuti ajang tersebut, membuat Ersya Aurelia memiliki kesempatan untuk masuk dalam manajemen artis bersama artis-artis lainnya.

Meskipun terbilang muda tetapi Ersya Aurelia bisa masuk dalam manajemen artis loh. Dari situlah Ersya Aurelia sudah mulai membuat persetujuan dengan pihak managemen untuk menjalankan beberapa pekerjaannya. Sinetron perdana yang dimainkan Ersya Aurelia yaitu Cinta Fitri 3.

Cinta Fitri 3 merupakan sinetron yang sangat digemari pada tahun 2008. Setelah itu, Ersya bermain dalam Kepompong pada tahun 2008. Kepompong sendiri merupakan sinetron yang menceritakan tentang percintaan anak remaja di masa-masa sekolah.

Untuk kelanjutan dari sekuel Cinta Fitri, pada tahun 2010 kembali tayang Cinta Fitri 5 dan Ersya kembali dipercaya untuk ikut bermain dalam sinetron tersebut. Pada tahun 2014, Ersya mulai ikut berperan dalam Garuda di Dadaku. Sinetron Garuda di Dadaku sendiri menceritakan tentang kehidupan seorang pemain sepak bola dari usahanya untuk masuk tim sampai akhirnya bisa sukses.

Setelah itu, Ersya bermain dalam Gerhana Bulan Merah pada tahun 2016. Pada sinetron Gerhana Bulan Merah, Ersya memerankan sosok Bunga. Pada tahun 2017, Ersya dipercaya untuk memerankan sosok Claudia dalam sinetron Mawar dan Melati. Sinetron ini memang sangat diminati para kaum muda pada saat itu.

Dalam sinetron Mawar dan Melati memang banyak bertabur bintang yang lagi naik daun seperti Aliando dan Natasya Wilona. Pada tahun yang sama, Ersya kembali bermain sinetron bersama temannya yaitu Natasya Wilona dalam sinetron Siapa Takut Jatuh Cinta. 

Sinetron Siapa Takut Jatuh Cinta sendiri dari awal sudah mulai menarik perhatian bagi yang menontonnya. Memang sinetron yang mengisahkan perjalanan anak muda sangat menarik perhatian penonton. Dalam sinetron ini, Ersya memerankan sosok Laras yang memiliki paras cantik dan lembut.

Laras disini sangat menyukai Leon yang di perankan oleh Bryan Domani. dari sinilah sempat berhembus kabar bahwa Ersya dan Bryan menjalin hubungan. Karena memang dalam sinetron Chemistry keduannya tidak diragukan lagi. Dalam memerankan sebuah sosok dalam sinetron memang sebuah penghayatan sangatlah dibutuhkan.

Dalam hal ini, Ersya sendiri sudah sangat mudah memerankan peran yang diberikan karena memang pengalaman yang dimilikinya sudah banyak. Meskipun memang Ersya sendiri masih terus belajar mengenai kekurangan yang dimiliki dalam berakting.

Setelah sinetron, Ersya Aurelia juga mulai mencoba membintangi beberapa film. Film yang berjudul Jenderal Kancil The Movie merupakan film pertama Ersya, ia berperan sebagai ratu pelangi dalam film tersebut. Dan film keduanya yaitu Killers, peran yang dimainkan yaitu Ratu Pelangi.

Dari beberapa film ini akan membuat Ersya Aurelia semakin tertantang untuk bermain film lagi. Untuk itu kita doakan semoga film Ersya Aurelia semakin banyak lagi.

Untuk penghargaan dalam film, Ersya Aurelia pernah masuk nominasi dalam ajang Indonesian Movie Actors Awards sebagai salah satu aktris yang masuk dalam nominasi pemeran anak-anak terbaik dalam film The Killers pada tahun 2014. Tetapi Ersya Aurelia harus puas dengan nominasi saja dan tidak bisa membawa tropinya pulang ke rumah.

Prestasi yang Berhasil Diperoleh Ersya Aurelia

PRESTASI YANG BERHASIL DIPEROLEH ERSYA AURELIA
www.brilio.net

Dalam keputusannya untuk terjun di dunia hiburan membuat Ersya Aurelia mendapatkan beberapa penghargaan diantaranya Juara 1 Pemilihan Bintang Film Indonesia pada tahun 2009, Juara Fresh Boys and Girl pada tahun 2009 dan Juara 3 Pemilihan Model Bintang Televisi pada tahun 2009.

Penghargaan-penghargaan tersebut didapat pada saat Ersya Aurelia belum terkenal seperti sekarang. Dengan terkenalnya Ersya saat ini, semoga kedepannya Ersya mendapatkan banyak prestasi dalam dunia akting untuk mengapresiasi usaha Ersya dalam bidang akting.

Kisah Percintaan Dari Ersya Aurelia

KISAH PERCINTAAN DARI ERSYA AURELIA
thegorbalsla.com

Gadis muda asal Tangerang ini memang tidak pernah terbuka mengenai pasangan. Ersya memang tidak pernah diberitakan mengenai pasangan. Tetapi memang hanya sekali diberitakan yaitu dengan Bryan Domani.

Kabar mengenai hubungan yang dijalin mereka berdua mulai muncul karena peran mereka dalam sebuah sinetron yang dijalani keduanya. Dalam sinetron tersebut Ersya memerankan dara dan Bryan Domani yang memainkan sosok Leon. Dari situlah muncul gosip mengenai keduanya.

Bryan sendiri ketika di wawancara mengatakan bahwa dia baper memang tetapi tidak mencintai. Ketika ditanya apakah Bryan sayang kepada Ersya jawabnya sayang tetapi tidak mencintai. Setelah sinetron Siapa Takut Jatuh Cinta selesai, hubungan keduanya memang semakin pudar.

Ketika dikonfirmasi lagi mengenai hubungan keduanya, keduanya sepakat menjawab hanya berteman saja. Meskipun mereka hanya bersahabatan, semoga para penggemar selalu mendukung keputusan mereka berdua.

Memang biasanya ketika para idola artis kita tidak melakukan hal yang sesuai dengan keinginan kita, maka idol tersebut akan di tinggalkan oleh para penggemar. Untuk itu, bagi penggemar yang setia disisi Ersya semoga selalu mendukung apa yang dilakukan Ersya ya.

Fakta-Fakta Menarik Tentang Ersya Aurelia

FAKTA FAKTA MENARIK TENTANG ERSYA AURELIA
www.popbela.com

Bagi Anda yang baru menjadi penggemar Ersya Aurelia, Anda harus mengetahui beberapa fakta-fakta tentang seorang Ersya Aurelia. Berikut fakta-faktanya.

  1. Ersya Aurelia Siffrin merupakan nama asli dari Ersya
  2. BSD Tanggerang merupakan tempat tinggal Ersya 
  3. Di tahun 2019, umur Ersya sudah genap 19 tahun
  4. Dunia akting merupakan dunia yang sangat diidam-idamkan oleh Ersya
  5. Ersya Aurelia merupakan blasteran Jerman dari keluarga ayahnya
  6. Deutsche Internationale Schule (DIS) Tanggerang merupakan sekolah Ersya dulunya
  7. Shopping, bermain dan bernyanyi merupakan hobi yang selalu dilakukan oleh Ersya Aurelia
  8. Ibu Ersya Aurelia bekerja sebagai Marketing Manager, sedangkan ayahnya bekerja sebagai ahli kimia 
  9. Fibrianti nama dari ibunya
  10. Ayah Ersya Aurelia bekerja di Cina, sedangkan ibunya bekerja di Indonesia.
  11. Ayah Ersya sangat menyayanginya
  12. Ayah Ersya sempat melarangnya untuk terjun di dunia entertaiment, karena khawatir dengan pendidikan Ersya
  13. Ayahnya sebenarnya lebih mementingkan pendidikan Ersya Aurelia daripada yang lainnya. Tapi sekarang Ersya Aurelia juga mengikuti home schooling di sela-sela kegiatannya.
  14. Mata pelajaran yang sangat digemari yaitu Bahasa Inggris
  15. Untuk mata pelajaran yang sangat tidak disukai yaitu Matematika. Sangat wajar bukan.
  16. Ayahnya sangat khawatir bahwa Ersya bisa bergaul dengan bebas jika dia terjun dalam dunia hiburan, itu salah satu alasannya.
  17. Akhirnya ayah Ersya mulai menyetujui apa yang sudah dipilih anaknya. Demi kebahagiaan anaknya pastinya ayahnya akan selalu mendukungnya.
  18.  “ Never Stop Praying and Try To Do Anything Better Than Yesterday” merupakan motto yang selalu dipegang Ersya
  19. Ilfeel terhadap sesuatu merupakan hal yang sudah sering dialami Ersya sejak dulu
  20. Akun sosial media yang dimiliki yaitu Instagram @ersyaurelia, Twitter @ersya_aurelia, dan ask.fm @ersyaaurelia
  21. Ersya Aurelia termasuk orang yang sangat menyayangi penggemarnya
  22. Ersya Aurelia pernah merayakan ulang tahun ke 18 bersama penggermnya
  23. Coklat merupakan makanan kesukaan Ersya Aurelia
  24. Tidur juga merupakan kebiasaan yang tidak bisa Ersya tinggalkan
  25. Travelling juga menjadi hobi dari Ersya Aurelia
  26. Ersya Aurelia pernah menghadiri perayaan ulang tahun dari Verrel Bramasta
  27. Awalnya Ersya Aurelia merupakan orang yang pendiam, tetapi jika sudah mengenal lama Ersya sebenarnya dia tidak pendiam
  28. Sushi, burger, mie ayam dan sate padang merupakan makanan kesukaannya
  29. Ersya Aurelia juga memiliki idola loh, idolanya yaitu aktris Emma Stone dan Chloe Grace Moretz.
  30. Pizza merupakan salah satu makanan yang sangat disayangi oleh Ersya Aurelia loh.

Baca Juga Wali Songo

Beberapa fakta tersebut pastinya membuat Anda terheran-heran bukan. Tetapi dari beberapa poin pastinya Anda juga sudah mengetahuinya. Semoga informasi diatas bisa menambah pengetahuan Anda tentang idola Anda.

Tinggalkan komentar