Biografi Tere Liye: Kumpulan Novel, Kata-Kata, Quotes, Perjalanan Karier

Quotes tereliye – Tere Liye merupakan salah satu penulis yang namanya sangat terkenal di Indonesia. banyak karya yang telah di keluarkan dan keseluruhan karyanya pasti menjadi karya yang terkenal dan banyak di gemari oleh masyarakat Indonesia. karyanya yang luar biasa menjadikan Tere Liye di kenal sebagai penulis papan atas yang setiap saat sangat di tunggu kemunculan karya barunya.

Tere Liye telah lama menggeluti bidang sebagai pengarang dan penulis buku. Tentunya hal tersebut bukanlah suatu kewajiban baginya, tetapi menulis dan mengarang adalah hal yang telah mendarah daging bagi Tere Liye. Sehingga ia mampu melahirkan puluhan judul karya yang luar biasa dan terdapat beberapa karyanya telah diangkat menjadi film di layar lebar. 

Sebagian besar karya dari Tere Liye adalah novel dengan tema cinta namun terdapat pula novel dengan latar dunia fantasi bahkan ia juga mengeluarkan novel dengan tema keluarga yang menjadi salah satu film populer di layar lebar. Tere Liye lahir pada tanggal 21 Mei pada tahun 1979 tepatnya di Kota Langkat. 

Awalnya Tere Liye bekerja menjadi seorang akuntan yang berada di kantor. Namun karena ia memiliki hobby menulis. Maka ia juga menghasilkan suatu karya dari tulisannya. Tak disangka ternyata banyak yang menggemari hasil karyanya hingga sekarang ia menjadi penulis yang terkenal dan sangat di elu-elukan oleh penggemarnya.

Bagi Anda yang sangat menggemari karya dari Tere liye, berikut ini merupakan informasi lengkap seputar Tere Liye yang dapat Anda baca dan ketahui.

Biografi Tere Liye Beserta Profil Singkatnya 

BIOGRAFI TERE LIYE BESERTA PROFIL SINGKATNYA 
www.korankalim.com

Masyarakat Indonesia telah mengenal Tere Liye sebagai penulis dan pengarang kawakan yang sangat terkenal. Sehingga setiap karyanya pasti di tunggu oleh para penggemarnya. Seluruh novel yang di keluarkan oleh Tere Liye pasti menjadi best seller dan selalu melampaui penjualan.

Tere Liye dikenal dengan berbagai novelnya yang memberikan kesan sebenarnya pada para pembacanya. Beberapa novel yang dikeluarkan oleh Tere Liye telah mencapai kepopulerannya dengan di unggahnya ke layar lebar dan di perankan oleh beberapa artis papan atas.

Seperti novel bidadari-bidadari surga yang telah berhasil menyedot banyak penonton dalam layar lebar dan juga beberapa series di televisi dan juga Hafalan Sholat Delisa yang juga pernah menjadi series di layar kaca. Tere Liye merupakan penulis yang memiliki nama asli Darwis.

Dan lahir pada tanggal 21 Mei pada tahun 1979 tepatnya di daerah provinsi Sumatera Selatan. Tere Liye awalnya berprofesi sebagai seorang akuntan sebelum ia terkenal sebagai seorang penulis dari berbagai novel terkenal. Tere Liye telah menulis sejak tahun 2005 hingga sekarang.

Menulis yang awalnya hanya sebagai hobbi, kini telah menjadi karier yang membanggakan. Karya Tere Liye yang sangat terkenal dan populer bahkan pernah di angkat menjadi film layar lebar adalah Hafalan Sholat Delisa. Film ini memberikan gambaran berupa latar bencana alam yang terjadi di Indonesia pada tahun 2004 yaitu bencana tsunami. Tere Liye memiliki 2 anak dari pernikahannya bersama Riski Amelia. 

Banyak yang bertanya terkait dengan biografi Tere Liye, pasalnya setiap orang yang membaca karyanya hampir semua tidak tahu siapa sebenarnya Tre Liye. Hal tersebut dikarenakan, ia tidak pernah mencantumkan hal-hal terkait dengan personalnya. Umumnya penulis akan menampilkan biodata dirinya di halaman akhir sebuah karya.

Berbeda dengan Tere Liye yang sebatas menampilkan halaman blog pribadinya saja. Tere Liye adalah seseorang yang memiliki darah asli Indonesia. Ia memiliki nama Darwis dan berasal dari pedalaman provinsi Sumatera tepatnya Kabupaten Langkat.

Mengenai riwayat pendidikannya, ia menjalani pendidikan sekolah dasar dan SMP di daerah asalnya yaitu di Kabupaten Langkat. Kemudian saat SMA ia bersekolah di SMAN 9 bandar Lampung. Setelah lulus SMA, ia meneruskan pendidikan tingginya di Universitas Indonesia dan mengambil Fakultas Ekonomi.

Setelah berkuliah di jurusan Ekonomi, ia menjadi seorang yang ahli di bidang ekonomi khususnya akuntansi. Hal tersebut di tandai dengan bekerjanya ia di salah satu perusahaan swasta di bidang Akuntan. Bahkan mengenai penyebutan, Darwis lebih suka apabila di kenal sebagai seorang akuntan di bandingkan seorang penulis.

Hal tersebut di karenakan, Darwis menganggap bahwa menulis suatu karya adalah hobbi yang sangat di gemarinya. Tere Liye merupakan orang yang tidak terlalu suka menunjukkan hal-hal yang berbau resmi dan sebagainnya. Namun, memang terkadang ia juga menunjukkan menggunakan pakaian resmi di saat-saat tertentu.

Selebihnya, ia hanya sering menggunakan setelan kaos oblong dan bermodel gaya casual. Karena tidak ingin ribet, ia terkadang hanya berpenampilan sesuai keinginannya bahkan hanya dengan menggunakan sandal jepit saja. Darwis merupakan nama sehari-hari dan yang ia miliki sejak kecil.

Namun, untuk nama pena yang ia gunakan sebagai pengarang novel dan keseluruhan karyanya, ia menggunakan Tere Liye. Nyatanya nama Tere Liye memang lebih terkenal dari pada nama aslinya Darwis. Hampir seluruh karya yang di tulis oleh Tere Liye memiliki makna yang mendalam dan selalu mengandung pesan bagi para pembacanya.

Oleh karena itu, setiap kata yang di gunakan olehnya pasti memiliki makna. Seperti nama Tere Liye yang memiliki makna untukmu dalam bahasa India. Bagi para penikmat karya Tere Liye, pasti sudah tahu hal tersebut. Selain itu, hampir setiap karya yang di tulis oleh Tere Liye selalu memakai subyek yaitu orang kedua untuk menggambarkan tokohnya.

Setiap novel akan memberikan kesan yang mendalam bagi para pembacanya, sehingga tak heran bahwa novel baru karangan Tere Liye selalu di nanti.

Novel Hasil Karya Tere Liye

NOVEL HASIL KARYA TERE LIYE
mizanstore.com

Novel merupakan salah satu karya sastra Indonesia. Namun, novel dengan genre apapun, jika itu merupakan hasil tangan dari Tere Liye pasti akan laris dan memberikan makna di setiap kalimatnya.

Oleh karena itu, puluhan novel telah di tulis oleh Tere Liye dan selalu mendapatkan sambutan baik dari setiap penggemarnya. Sebagai seorang penulis, Tere Liye juga bisa disebut sebagai seorang sastrawan. Setiap kata yang di mainkannya akan menjadikan para penggemarnya tersenyum sendiri saat membacanya.

Bahkan untuk kata-kata cinta yang romantis. Seolah setiap orang yang membacanya, mampu merasakan hal yang sama seperti yang di tuliskan oleh Tere Liye. Tak heran, jika hampir seluruh kata-kata dalam karyanya selalu di jadikan quotes dan menimbulkan banyak sekali penafsiran.

Hal tersebut dikarenakan kelembutan dan keindahan Tere Liye dalam membalut suatu peristiwa menjadi kata-kata yang padu dan sesuai sehingga banyak orang yang menyukainya. Berikut ini merupakan beberapa novel yang telah ia tulis dan mendapatkan sambutan hangat dari para penggemarnya.

  • Matahari

MATAHARI
mewrimembaca.blogspot.com

Novel dengan judul Matahari yang di keluarkan pada tahun 2016 menjadi permulaan dari novel-novel selanjutnya dan memiliki kesinambungan dengan novel-novel selanjutnya. Novel ini akan memiliki keterkaitan dengan novel yang akan di keluarkan oleh Tere liye

  • Bulan

BULAN
id.carousell.com

Novel ini merupakan novel yang masih memiliki keterkaitan dengan novel sebelumnya yaitu Matahari. Bulan terbit pada tahun yang sama yaitu tahun 2016

  • Bumi

BUMI
www.gramedia.com

Novel Bumi yang terbit ada tahun 2016 juga masih memiliki keterkaitan dengan novel sebelumnya yaitu Matahari dan Bulan. Oleh karena itu, ketiga novel ini sering di jadikan satu paket dalam setiap pembelian. Hal tersebut di karenakan adanya kesinambungan.

  • Hujan

HUJAN
thegorbalsla.com

Hujan adalah judul novel Tere Liye yang juga di keluarkan pada tahun 2016. Novel ini juga mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat terutama para pembaca novel.

  • Pulang

PULANG
www.wattpad.com

Pulang juga merupakan salah satu judul dari novel Tere Liye yang memiliki banyak penggemar. Pasalnya situasi dalam novel ini, akan turut memberikan nuansa bagi para pembacanya. Novel ini telah rilis pada tahun 2016.

  • Rindu

RINDU
www.idntimes.com

Di tahun yang sama yaitu 2016, novel dengan judul Rindu juga telah rilis. Novel ini memberikan nuansa cinta dan romantis. Sehingga para pembacanya, turut merasakan nuansa romantis yang ada dalam novel.

  • Pukat

PUKAT
thegorbalsla.com

Pukat merupakan novel yang juga menjadi best seller di tahun 2010. 

  • Burlian

BURLIAN
www.wattpad.com

Sebelum novel Pukat, di tahun 2009 juga telah rilis novel dengan judul Burlian. Latar dan suasana dalam novel ini juga sukses memberikan pengalaman yang menarik bagi para pembacanya.

  • Eliana

ELIANA
thegorbalsla.com

Novel dengan judul Eliana juga memberikan suatu pelajaran yang berharga bagi para pembacanya.

  • Amelia

AMELIA
www.wattpad.com

Begitu pula dengan judul Amelia. Novel ini turut menghadirkan kisah menarik. Sehingga para pembacanya juga amat menikmati peristiwa yang di tuangkan dalam novel ini.

  • About Love

ABOUT LOVE
www.korneliusginting.web.id

Novel ini berbeda dengan novel lainnya yang berisikan mengenai suatu runtutan peristiwa. About Love merupakan novel dengan banyak quotes seputar cinta. Sehingga para pembaca akan di suguhkan quotes menarik yang akan memberikan hal menarik serta suasana yang menarik bagi para pembacanya.

  • Negeri di Ujung Tanduk

NEGERI DI UJUNG TANDUK
www.wattpad.com

Adanya novel ini memberikan gambaran bahwa sebenarnya bang Tere tidak akan melulu membahas hal terkait dengan cinta.

  • Sepotong Hati yang Baru

SEPOTONG HATI YANG BARU
www.wattpad.com

Bercerita tentang melepaskan seseorang yang pergi sembari membawa sepotong hati yang berharga telah memberikan pengalaman perasaan para pembacanya.

Selain ketiga belas karya tersebut, nyatanya masih banyak novel yang telah ditulis oleh bang Tere. Seperti novel-novel berikut ini,

  • Moga Bunda di Sayang Allah
  • Negeri Para bedebah
  • Berjuta Rasanya
  • Kau, Aku dan Sepucuk Angpau Merah
  • Sunset Bersama Rosie
  • Kisah Sang Penandai
  • Ayahku (Bukan) Pembohong
  • Bidadari-Bidadari Surga

Kata-Kata yang Ditulis Tere Liye dan Berhasil Populer 

KATA KATA YANG DITULIS TERE LIYE DAN BERHASIL POPULER 
www.hipwee.com
  • Tiada kebaikan tanpa rintangan. Oleh karena itu, jangan khawatir terhadap teman yang semakin lama semakin menghilang hanya karena engkau bertahan kepada prinsip-prinsipmu yang baik. Karena, sejatinya teman baru akan muncul bersamaan dengan waktu dan bisa saja teman baru yang menemani engkau adalah teman sejati yang selalu memberikan dukungan kepadamu.
  • Lakukan hidup kita sesuai dengan yang di inginkan asalkan selalu baik. Orang yang tidak suka dengan kita akan selalu mencari kesempatan untuk menunjukkan segala kelemahan kita. Ingatlah, bahwa mereka hanyalah iri. Selebihnya, anggap saja mereka tidak pernah ada dan tidak berwujud alias ghaib.
  • Cantiknya wajah tak ubahnya sebuah kepalsuan. Ia di balut dengan berbagai make up dan alat kecantikan agar nampak cantik di sosial media. Oleh karena itu, jangan iri kepada cantik abal-abal tapi berusahalah untuk menampilkan kecantikan murni yang apa adanya yang hanya dimiliki oleh mu, bahkan kecanggihan teknologi tidak mampu membungkus atau pun merubah kecantikan yang murni telah ada pada dirimu.
  • Seseorang yang semasa hidupnya selalu membanggakan apa yang ia miliki, sejatinya ia tidak pernah puas dan tidak pernah bahagia dengan kehidupannya. Oleh karena itu, pamer merupakan cara yang mereka tunjukkan agar mereka bisa menghasut orang lain untuk iri kepada kehidupannya yang nyatanya tidak sebahagia itu.
  • Prestasi atau pun kebahagiaan tidak perlu di ceritakan atau di pamerkan. Bagi orang yang benar-benar merasakan kebahagiaan, pamer bukanlah hal yang menyenangkan. Karena bagi dirimu sangat baik mungkin saja bagi orang lain sederhana. Oleh karena itu, hindari untuk memposting segala sesuatu dengan tujuan pamer kepada orang lain tentang keberhasilan dalam hidupmu.
  • Setiap proses yang kita lalui dalam hidup kita pasti akan mengalami kesulitan dan juga kemudahan. Bukan hanya sesuatu yang berurusan dengan karier. Melainkan sesuatu yang berurusan dengan hati. Menjadikan seseorang bagian dari hidup yang kita miliki adalah suatu proses sulit yang memerlukan banyak tahap, proses, keyakinan serta keberanian.
  • Menerima seseorang dalam kehidupan kita merupakan hal yang sulit, namun melepaskan seseorang yang telah menjadi bagian dari hidup yang kita miliki adalah suatu proses yang paling sulit dari seluruh proses yang sulit. Oleh karena itu, banyak orang yang gagal melakukannya.
  • Wanita yang tangguh pastilah wanita yang telah melewati rintangan dan cobaan sedemikian rupa sehingga ia mampu menempa dirinya menjadi wanita tangguh seperti sekarang. Jangan melihatnya saja kemudian menilai, lihatlah proses di balik keberhasilan tersebut.
  • Sesuatu yang sudah pasti dan kita tahu kebenarannya dengan jelas, masih saja memberikan rasa sakit yang tidak kita duga sebelumnya. Apalagi segala sesuatu yang menggantung dan tidak memiliki kepastian sama sekali, pasti akan memiliki dampak lebih buruk. Oleh karena itu, tinggalkan secepat mungkin sebelum luka mendatangimu.
  • Terdapat suatu peristiwa yang sangat menyakitkan bagi kita, meskipun kita tahu bahwa setiap peristiwa pasti memiliki alasan yang bisa di terima meskipun terasa perih. Kurangnya kepahaman kita terhadap suatu peristiwa kerap membuat kita sakit hati, dan putus asa. Padahal, apa yang telah terjadi merupakan salah satu rencana Tuhan yang di persiapkan agar kita menjadi lebih baik lagi.
  • Menjalani kehidupan dengan hati yang tulus dan lapang adalah sesuatu yang akan memberikan semangat positif pada tubuh kita sendiri. Oleh karena itu, syukuri segala bentuk proses dari kehidupan, sehingga kita mampu menjadi lebih mudah tersenyum terhadap berbagai peristiwa yang di alami.
  • Cara mengetahui seseorang benar-benar suka terhadap kita adalah bukan melalui kata-kata atau secarik tulisan. Melainkan terhadap apa yang telah ia lakukan untuk kita dalam jangka waktu yang cukup lama dan tidak sedikitpun merasa terbebani dan merasa bosan. Sedikitpun tidak pernah berkurang dan tak pernah mengeluh.
  • Kehidupan sering sekali memberikan hasil yang tidak sama sekali di harapkan. Karena pada dasarnya kehidupan bukanlah kita yang mengemudikan. Namun, dengan selalu berbuat baik dan senantiasa jujur, maka seluruh jalan yang di lalui akan memberikan kelancaran dan juga kemudahan sesuai dengan apa yang di harapkan.
  • Seluruh kisah cinta dan asmara yang kalian tahu ada di buku dongeng, drama dan sebagainya memiliki seseorang sebagai penulis dan penciptanya. Tetapi kisah asmara yang akan kita jalani sendiri. Bukanlah hal yang dapat di rencanakan jalan ceritanya. Karena Allah lah yang maha memiliki jalan dan rencana yang pasti akan membawa kebaikan untuk kita.
  • Yakinlah bahwa setiap kisah yang engkau miliki merupakan kisah terbaik yang telah di rencanakan untukmu. Oleh karena itu, apabila ia memang cinta untukmu, maka ia akan datang dan kembali kepadamu dengan cara yang membuatmu terkesima. Tetapi jika ia tidak kembali untukmu, itu tandanya memang ia bukanlah cinta yang disiapkan untukmu. 

Kumpulan Quotes Tere Liye Paling Menarik 

KUMPULAN QUOTES TERE LIYE PALING MENARIK 
cakhasan.com

“Senjata paling ampuh untuk mengalahkan dan melupakan masa lalu adalah dengan cara berdiri tegap untuk menghadangnya. Tak perlu mengungkit, tak usah di lawan. Karena masa lalu ada bukan untuk di lawan. Masa lalu adalah bagian dari yang terdahulu dan tidak perlu di bawa hingga sekarang. Ambilan seluruh masa lalu sebagai milikmu dan carikan tempat yang paling baik di dalam hidupmu. Sehingga engkau tak akan merasa terganggu olehnya.”

*****

“Kesabaran merupakan suatu proses yang akan memberikan nikmat terindah. Begitu pula kesabaran dari mengungkap kemisteriusan sebuah cinta. Sabar yang di jalani akan memberikan buah yang nikmat bagi para pecinta. Karena cinta akan menjadi indah jika di jalani dengan kesabaran bukan dengan ketergesa-gesaan yang terkadang malah menjerumuskan.”

*****

“Membandingkan hidup adalah hal yang tidak akan ada hentinya. Hidup orang lain yang baik, bukan tanpa usaha. Mereka telah melalui berbagai hal berat sehingga mencapai kebaikan dalam kehidupannya. Jangan terlalu merendah tentang hidup kita, karena kita akan mengalami hal yang sama setelah melewati berbagai macam cobaan. Saat ini, syukuri segala hal yang ada dalam hidupmu.”

*****

“Hidupku tiada urusannya dengan kalian. Komentar kalian tidak akan mempengaruhi kebaikan dalam hidupku. Oleh karena itu, aku akan menutup telingaku dan menjalankan hal yang penting untuk hidupku. Ocehan dan komentar kalian bukan hal yang layak untuk aku pikirkan”

*****

“Terkadang jika kita berpikir tentang takdir, kita akan merasa bingung. Takdir tidak pernah memberikan kesempatan kepada kita untuk sekedar berbasa-basi menerima tau menolaknya. Ia akan tetap datang meskipun kita menolak dan tidak akan terjadi meskipun kita menerimanya. Itulah takdir, tanpa bertanya, ia akan tetap bertindak.”

*****

“Tuhanku, aku merasakan kesempurnaan dan benar-benar merasa tertusuk oleh gambaran yang ku buat sendiri. Hatiku merasakan penghianatan yang dalam sehingga luka menusukku. Penghianatan itu bahkan tak mampu menguntai suatu ikatan tanda cinta”

*****

“Mengapa ingatan kita harus tajam terkait dengan kejadian masa lalu yang menyelimuti hati saat hujan tengah turun. Ternyata aku sadar bahwa hujan adalah sumber dari kenangan. Bagaimana kenangan dapat berakhir jika kedatangannya saja tidak bisa di bendung. Sama halnya seperti hujan, jika ia ingin hadir, maka sekuat apapun tenaga, pikiran yang di gunakan, maka itu tidak akan mempengaruhi hadirnya hujan yang ada hanya menunggu”.

*****

“Perempuan memiliki pemikiran unik untuk dirinya sendiri dan selalu memberikan pengaruh yang benar untuk hidupnya. Bahkan untuk urusan cinta, perempuan rela hidup bersama dengan orang yang bahkan tidak memiliki rasa cinta untuknya asalkan ia mencintainya. Sungguh aneh bukan. Perempuan lebih bergerak dengan hatinya ketimbang dengan pikirannya.”

*****

“Aku tahu setiap orang pasti memiliki kisah di masa lampau. Baik itu buruk, atau pun senang. Namun masa lalu bukanlah konsumsi umum yang mampu menjadi urusan orang lain. Masa lalu hanya menjadi urusan dari orang yang berkaitan. Oleh karena itu, simpan masa lalu untuk dirimu sendiri dan uruslah dengan baik tanpa perlu kau melibatkan orang lain yang tak memiliki keterkaitan.”

*****

“Apabila engkau merasa segala upaya yang telah di usahakan ternyata tak jua membuahkan hasil. Maka langkah terakhir yang bisa kau gunakan adalah bersabar. Sabar terkadang memakan waktu dan memakan hati. kau tahu, bahwa sekalipun tembok besar dan kokoh pun, ia pasti juga akan runtuh.”

*****

“Rumit bukanlah rumus untuk cinta yang kerap di panggil cinta sejati. Karena jika untuk mendapatkan cinta sejati, harus serumit itu, tentu itu bukan cinta. Cinta yang sejati akan hadir dengan segala sesuatu dan dengan segala suasana yang sangat sederhana.”

*****

“Hidup terkadang sangat lucu. Akan ada suatu ketika dimana ada seseorang asing yang menempati sebagian hidupmu dan bahkan hadir dalam hidupmu. Namun saat ia pergi, ia turut membawa sesuatu yang amat berharga bagimu, yaitu sepotong hatinya pun akan ikut pergi.”

*****

“Sungguh hal yang tidak baik jika kita selalu menggunakan amarah di setiap kesempatan. Jika sesuatu yang kita harapkan berjalan dengan baik, tetapi tiba-tiba tidak memberikan hasil yang baik, maka ada baiknya bersabar dan mengerti bahwa tidak segala sesuatu yang kita rencanakan akan berjalan sesuai dengan keinginan dan hasil yang di inginkan.”

*****

“Kenyataan dari hidup itu ada bukan untuk di hindari melainkan untuk di hadapi dan di jalani. Oleh karena itu, berlari dari hiruk pikuk kenyataan yang membelenggu bukanlah suatu penyelesaian. Melainkan suatu masalah yang akan timbul di kemudian waktu”

*****

“Sungguh aneh kehidupan jika di pikirkan. Terkadang apa yang hilang, saat kita mencarinya dengan sungguh-sungguh, alih-alih mendapatkannya, melihatnya saja tidak. Tetapi, ada juga keadaan dimana, semakin kita melupakan dan semakin keras berusaha meninggalkan, ia malah datang dengan sendirinya. Jodoh bisa jadi demikian.”

*****

“Lapang hati merupakan kunci dari ketenangan. Segala sesuatu akan datang jika itu pada waktunya, oleh karena itu, menerima adalah hal yang tepat. Dari pada menolah dan terus menyesali hingga mengeluh.”

*****

“Diri sendiri masih perlu perbaikan dari hal-hal yang buruk menjadi lebih baik. Oleh karena itu, hindari untuk selalu mendengarkan segala yang di ucapkan oleh orang lain, karena itu tidak akan memberikan dampak pada hidupmu.”

*****

“Sesaat setelah memberikan rasa cinta pada orang lain, kemudian kita harus di hadapkan pada situasi dimana melupakan adalah hal yang terbaik, maka lupakan. Sibuk lah dirimu dengan hal yang baik, belajar, bekerja, bersekolah, berkarier. Hingga ia akan datang dengan cara yang tak terduga.”

*****

“Melepaskan bukanlah merupakan tanda kelemahan bagi kita. Karena dengan melepaskan itu tandanya kita memiliki kekuatan yang tak biasa. Dengan melepaskan merupakan tanda keyakinan pada diri kita, bahwa sesuatu yang memang di berikan untuk kita pasti akan kembali meskipun sejauh mana kita melepaskan”

*****

“Terlalu mencintai malah akan membuat engkau kehilangan seseorang yang ingin kau miliki”

*****

“Aku tidak peduli dengan pendapat orang terhadap diriku. Aku hanya ingin memiliki hati yang bersih dan cantik. Meskipun hanya aku yang menyadarinya, dan orang lain tidak.”

*****

“Sebuah kesedihan kadang tidak diungkapkan dengan air mata, begitu pula dengan kebahagiaan yang tidak selalu di ekspresikan dengan gelak tawa. Setiap orang akan menafsirkan dari apa yang nampak oleh mereka, sehingga mereka tidak akan tahu saat kita menangis, apakah itu tangisan sedih atau senang, dan juga saat kita tertawa, itu tawa kesenangan atau kah kesedihan.”

*****

“Tahukah bahwa sesuatu dapat hilang jika ia mulai menceritakan sesuatu tersebut pada orang lain.”

*****

“Ada sebagian orang yang tidak bisa menemani kita dalam kehidupan, namun ia merupakan pemilik dari hati yang kita miliki. Sikap yang tepat adalah menerima dengan kelapangan seluruh teka-teki dan misteri dalam hati, karena kita tidak akan tahu apa yang akan di bawa oleh waktu.”

*****

“Komitmen amat perlu dalam membangun suatu cinta. Cinta yang tidak memiliki komitmen akan sangat mustahil untuk mampu bertahan dalam waktu yang lama. Ia bagaikan sebuah meja yang hanya memiliki 3 kaki, tak butuh waktu lama, maka ia akan segera runtuh dan menjatuhkan dirinya.”

*****

“Perasaan yang terlalu di ungkapkan dan di sebutkan di depan umum akan mematikan rasa yang ada. Sehingga sesuatu yang berjalan manis dan istimewa, kemudian akan berangsur menjadi sesuatu yang hambar. Maka sebelum mengungkapkan, tanyakan dengan serius pada dirimu, apakah benar sebesar itu kesukaanmu padanya.”

*****

“Hindari jatuh cinta saat langit hujan. Karena apabila di kemudian hari, engkau mengalami patah hati, maka setiap hujan akan memberikanmu ingatan terhadap jatuh cinta dan luka yang saat ini engkau rasakan. Di saat banyak orang berbahagia, maka engkau akan merasa merana saat hujan nampak turun.”

*****

“Belajar dari daun yang tak pernah lelah dan tak pernah mengungkit atau menebar kebencian pada angin yang telah menjatuhkan nya, sekalipun saat ia jatuh, ia harus kehilangan segalanya yang ia miliki. Kelapangan hati lah yang membuat ia mampu setegar itu.”

*****

Baca Juga Contoh Biografi

Itulah sekilas informasi terkait penulis sastra ternama yaitu Tere Liye. Selain mengenai biografi dan juga perjalanan hidupnya, beberapa kata-kata dan quotes terkenal di atas akan dapat membangkitkan motivasi dalam diri yang telah lama terpendam.

Tinggalkan komentar