20 Aplikasi Nonton Film Terbaik yang Wajib Kamu Install

Aplikasi nonton film – Bagi para penggemar film, aplikasi nonton film merupakan suatu surga yang dapat melampiaskan seluruh keinginannya untuk nonton film.

Bagi orang yang sibuk atau males buat jalan keluar seperti ke bioskop untuk nonton film favorit, mereka akan sangat senang saat terdapat suatu aplikasi yang di dalamnya menyediakan berbagai film dengan berbagai genre berbeda yang dapat di nikmati secara gratis.

Para pengembang aplikasi nonton film memang telah mempertimbangkan sebelumnya. Bahkan hampir 50 persen masyarakat di berbagai belahan dunia menjadikan nonton film sebagai hobi yang harus dijalani. Bahkan ada orang yang mengalokasikan sejumlah waktunya hanya untuk menonton film favorit mereka.

Nonton film secara streaming memang lebih memiliki banyak keuntungan. Seperti, tidak perlu repot-repot ke bioskop, antri beli tiket dan sebagainya. Hanya perlu duduk manis di rumah sambil menikmati berbagai camilan dan menikmati film dari layar smartphone atau pun laptop.

Contents

Aplikasi Nonton TV Terbaik

Meskipun demikian bagi Anda yang sangat menyukai film, haus tetap mempertimbangkan aplikasi penonton film, karena tak jarang banyak aplikasi bodong yang memberikan malware pada smartphone. Berikut  merupakan aplikasi yang bisa di gunakan untuk menonton film.

Netflix

Netflix
apps.apple.com

Bagi Anda para pecinta film tentunya sudah tidak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini. Netflix telah hadir sejak tahun 2006 di Indonesia. Netflix sendiri merupakan aplikasi nonton film paling populer yang saat ini ada di Indonesia. hal tersebut telah di buktikan dengan banyaknya pelanggan Netflix yang tersebar di seluruh wilayah.

Selain itu, Netflix telah menjadi satu-satunya aplikasi yang mempelopori layanan streaming dalam cangkup global. Netflix menyediakan berbagai film dan drama bahkan dokumenter serta animasi juga terdapat di dalamnya. Kualitas gambar pada aplikasi Netflix adalah HD sehingga akan membuat lebih nyaman.

Netflix sendiri memiliki dua tipe yaitu gratis dan berbayar. Apabila Anda menggunakan paket gratis, maka film yang di tampilkan hanya sebagian dan terdapat banyak iklan.  Tetapi jika Anda menggunakan paket berbayar, maka seluruh film dapat di nikmati dan Anda akan terbebas dari iklan yang mengganggu. Beragam layanan dalam Netflix membuat para pengguna semakin suka dan bertahan menggunakan Netflix saat streaming film.

Amazon Prime Video

Amazon Prime Video
www.amazon.com

Amazon prime video merupakan suatu aplikasi nonton film yang dikeluarkan oleh raksasa Amazon. Pertama kali hadir pada tahun 2006. Tetapi untuk di Indonesia, aplikasi ini masih belum terlalu populer. Aplikasi ini menyediakan konten asli film dari berbagai hak cipta yang telah mendunia.

Film yang di suguhkan tidak terbatas pada film barat, tetapi film korea, india, dokumenter hingga asia juga tersedia.  Aplikasi ini memiliki fasilitas dalam menonton film terkait dengan gambar dan sistem kontrol. Gambar yang di tampilkan dapat di rubah kualitasnya sesuai dengan keinginan si pengguna.

Sedangkan sistem kontrol adalah untuk membatasi film-film yang dapat di putar. Sehingga Anda tidak perlu khawatir terkait keamanan aplikasi ini apabila di gunakan anak di bawah umur. Aplikasi ini akan memberikan fasilitas terbaik jika Anda mendaftar sebagai keanggotaan.

Selain itu, jika masih ragu terhadap aplikasi ini, dapat mencobanya secara gratis terlebih dahulu dalam satu bulan kemudian berbayar untuk bulan berikutnya. Kelemahan dari aplikasi ini yaitu, tidak terdapatnya rekomendasi film terbaik. Sehingga Anda harus mencarinya sendiri.

HOOQ

HOOQ
arenalte.com

Hooq merupakan aplikasi nonton film buatan Indonesia yang memiliki fasilitas tidak kalah dengan aplikasi lain. Hooq menyediakan layanan untuk streaming film dengan genre lokal. Meskipun demikian, film yang terdapat pada hooq adalah film dengan kualitas bagus. Hooq menyediakan dua cara bagi Anda untuk menikmati film. Gratis dan berbayar. 

Apabila Anda menggunakan cara berbayar, maka seluruh film yang Anda inginkan akan tersedia dan dapat di tonton. Tetapi jika Anda memilih gratis, maka hanya sebagian film yang dapat di lihat dan terdapat banyak iklan pada saat pemutaran.

Iflix

Iflix
dailysocial.id

Iflix merupakan aplikasi yang menyediakan layanan nonton video atau video ini demand yang di miliki oleh negeri Jiran Malaysia. Aplikasi ini telah lama berkembang dan menjadi populer. Bahkan Iflix merupakan aplikasi streaming film yang telah memiliki nama besar di Asia.

Aplikasi ini menyediakan berbagai konten menarik mulai dari drama TV, film, Kartun dan juga layanan streaming.  Sama seperti dengan aplikasi lainnya, Iflix menyediakan dua cara untuk menikmati layanan, yaitu berbayar dan gratis. Bagi pelanggan berbayar, cukup mengeluarkan biaya sebesar 39000 setiap bulan, seluruh film dapat di nikmati tanpa harus peduli dengan gangguan iklan.

Sedangkan uji coba gratis dapat dilakukan selama 30 hari. Tetapi bagi Anda pelanggan setia kartu Indosat Ooredo maka memiliki hak istimewa yaitu dapat menggunakan aplikasi ini secara gratis selama 6 bulan. Sedangkan untuk pelanggan telkom Indihome memiliki jangka waktu 1 tahun gratis menggunakan Iflix. Film yang disediakan di aplikasi ini memiliki resolusi tinggi sehingga gambar akan terlihat bagus dan jernih.

VIU

VIU
www.premiuminfo.org

Hampir setiap orang menggunakan VIU. Pasalnya aplikasi ini menyediakan berbagai drama dan film terlengkap baik korea, asia dan sebagainya. Viu menjadi semakin populer dikarenakan saat ini demam korea telah melanda di seluruh belahan dunia. Sedangkan viu merupakan aplikasi penyedia drama korea lengkap beserta subtitlenya. Tetapi sayangnya aplikasi ini hanya terbatas di negara Asia saja.

Berbagai konten yang di hadirkan oleh viu sangat menarik dengan kualitas gambar yang jernih. Seperti aplikasi yang lainnya, viu memiliki dua cara akses bagi Anda yang ingin menikmatinya. Akses gratis dengan iklan di berbagai tampilan kemudian akses berbayar bebas iklan sehingga membuat nonton drama menjadi lebih nyaman.

Carth Play

Carth Play
idboegis.blogspot.com

Layanan video on demand selain iflix adalah catch play. Aplikasi ini merupakan aplikasi penyedia nonton film yang dimiliki oleh negara Taiwan. Karena berasal dari taiwan, aplikasi ini lebih banyak memberikan film mandarin. Meskipun demikian, aplikasi ini juga menyuguhkan film Indonesia serta film barat.

Namun hanya terbatas pada film-film yang populer. Apabila Anda ingin menggunakan aplikasi ini untuk nonton film, maka dapat langsung berlangganan saja. Karena dengan berlangganan, maka film yang muncul adalah film populer dan telah di jamin bebas iklan.

Genflix

Genflix
www.tribunnews.com

Genflix merupakan aplikasi layanan nonton film buatan sendiri yaitu buatan anak bangsa. Meskipun demikian, layanan yang terdapat pada genflix tidak kalah populer dan bagusnya apabila di bandingkan dengan aplikasi lain. Genflix menyuguhkan berbagai film mulai dari Jiwa hingga Asia.

Mengenai akses nya aplikasi ini dapat dinikmati lebih mudah jika Anda memiliki akun berbayar. Kelebihan lain dari aplikasi ini yaitu kemudahan dalam pengoperasian. Aplikasi ini dapat dinikmati di berbagai perangkat smartphone baik smartphone dengan basis Android ataupun IOS. Selain itu, aplikasi ini juga dapat di install dengan mudah di komputer.

TUBI TV

TUBI TV
www.dreadcentral.com

TV Indonesia sendiri sebenarnya telah menyediakan tayangan box office yang populer bahkan memiliki rating tayang tertinggi. Namun, kelemahannya adalah box office yang di tampilkan tidak update sehingga sering terjadi pengulangan.

Oleh karena itu, banyak penikmat film yang lebih suka menggunakan aplikasi yang dapat memberikan tayangan box office update. TUBI TV merupakan suatu aplikasi yang menawarkan layanan nonton film gratis tanpa harus repot berbayar dan sebagainya.

Aplikasi ini menyediakan layanan nonton film dengan berbagai genre dan kategori. Baik film Mandarin, India< kartun hingga dokumenter. Layanan gratis dari aplikasi ini akan membuat banyaknya iklan pada penayangannya. Tetapi jika Anda menginginkan tayangan yang bebas iklan maka dapat menggunakan versi yang berbayar.

Showbox

Showbox
apkhumble.com

Showbox adalah aplikasi populer yang banyak di gemari di berbagai kalangan. Hal tersebut dikarenakan aplikasi ini berbeda dengan aplikasi lain yang harus berbayar agar dapat menikmati konten tanpa iklan yang mengganggu.

Konten film yang di sediakan oleh aplikasi ini juga banyak, sehingga akan di jamin puas jika Anda melakukan streaming tv atau film favorit menggunakan aplikasi ini. Showbox merupakan aplikasi gratis dan juga tanpa iklan yang umumnya mengganggu saat streaming film dan lainnya.

Berbagai kelebihan dari aplikasi ini membuat para pengguna semakin betah menggunakan Showbox sebagai aplikasi nonton film. Kelemahan yang dimiliki oleh aplikasi ini terletak pada hal legalitas. Aplikasi ini belum memiliki legalitas yang jelas, sehingga masih belum terdaftar di play store.

Apabila Anda tertarik dan ingin menginstalnya, maka dengan mengunduh file apk melalui laman browser kemudian dapat di pasang. Aplikasi ini dapat di gunakan di berbagai perangkat. Mulai dari Android, iPhone dan sebagainya.

LK21

LK21
pingkoweb.com

LK21 merupakan suatu website yang menyediakan berbagai jenis film dan genre. Seluruh film yang terdapat di LK21 dapat dinikmati secara gratis dan memiliki subtitle Indonesia. Seluruh film yang terdapat di LK21 bukan merupakan simpanan dari direktori, melainkan hanya tautan saja.

Sehingga apabila Anda mencari film tertentu, maka akan di berikan tautan yang dapat membuka film tersebut. Kepopuleran LK21 di berbagai kalangan khususnya kalangan pecinta film, membuat para pengembang menyediakan aplikasi LK21 yang dapat di download dengan mudah melalui play store.

Sehingga tanpa mengakses website, cukup dengan aplikasi tersebut, sudah dapat menikmati berbagai film di seluruh dunia. LK21 memberikan update film secara langsung, sehingga Anda tidak perlu takut ketinggalan film ter update. Karena seluruhnya telah tersedia di LK21.

Viewster

Viewster
apkpure.com

Mungkin sebagian pecinta film belum terlalu akrab dengan aplikasi yang satu ini. Viewster merupakan aplikasi nonton film gratis yang banyak di buru oleh sebagian orang. Fasilitas yang disediakan oleh aplikasi ini yaitu adanya film gratis yang dapat di nikmati kapan saja dan di mana saja. 

Meskipun di Indonesia masih belum banyak yang melirik, tapi faktanya aplikasi ini masih masuk peringkat 10 besar sebagai aplikasi penyedia streaming film yang banyak diminati. Karena kepopulerannya, aplikasi ini telah merambah hingga ke 120 negara.

Viewster memang aplikasi non berbayar yang dapat dinikmati. Namun, kelemahan yang dimiliki aplikasi terletak pada gambar. Kualitas gambar yang diberikan masih tergolong kurang jernih. Sehingga seringkali membuat para pengguna merasa tidak nyaman ketika harus menonton drama favorit mereka.

Viki Rakuten

Viki Rakuten
blog.viki.com

Viki rakuten adalah layanan yang memberikan fasilitas streaming dengan kategori berbagai drama beserta dengan acar TV. Seperti drama Korea dan Asia. Viki rakuten masih berupa situs yang bisa di kunjungi melalui browser. Meskipun demikian situs ini telah dikunjungi hampir hingga lebih dari 25 pengunjung.

Bahkan situs ini juga telah menyediakan layanan subtitle di lebih dari 200 bahasa di seluruh dunia. Situs ini juga menyediakan layanan gratis. Sehingga Anda dapat menikmati film favorit tanpa harus membayar. Konten gratis yang disediakan oleh situs ini juga di dukung oleh beberapa iklan. Situs ini memiliki izin hukum sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan adanya malware dan sebagainya yang dapat mengganggu perangkat.

Sony Crackle

Sony Crackle
www.androidauthority.com

Aplikasi ini merupakan aplikasi online yang berguna untuk streaming film yang telah tersedia di play store yang dapat di unduh. Aplikasi ini adalah aplikasi yang di keluarkan oleh perusahaan Sony Pictures. Aplikasi ini dapat di akses secara gratis tanpa harus berlangganan namun tetap di dukung oleh beberapa iklan.

Karena aplikasi yang disediakan gratis, maka kualitas gambar masih standar artinya belum kualitas HD. Kelemahan dari aplikasi ini yaitu film yang di tampilkan masih belum termasuk film populer. Bahkan terdapat sebagian film yang masih mengecewakan dan belum bagus.

Vudu Movies dan TV

VUDU MOVIES DAN TV
www.bestappletv.com

Vudu merupakan salah satu platform yang dapat di gunakan untuk menonton film secara gratis dan terdiri dari beberapa genre yang di golongkan dengan pengkategorian action, thriller dan masih banyak lagi.  Vudu menyediakan layanan gratis sehingga Anda dapat menonton film hingga 1000 film yang telah memiliki kualitas tinggi.

PopCornFlix

PopCornFlix
sociable.co

Pocornflix merupakan aplikasi yang telah dimiliki oleh SMF yaitu Screen Media Film. Aplikasi ini menawarkan berbagai film dengan durasi panjang yang dapat di akses dengan gratis dan secara tak terbatas. Film yang disediakan gratis juga di dukung oleh berbagai iklan.

Meskipun beberapa dari film memiliki kualitas yang rendah. Namun hampir seluruh film populer telah terdapat pada situs ini. Aplikasi ini telah mengeluarkan film hingga sejumlah 2000 film, yang lebih mudahnya lagi, film yang dikeluarkan oleh aplikasi ini dapat diakses keseluruhan tanpa perlu membuat akun. Film yang tersedia dalam aplikasi ini meliputi beberapa genre bahkan telah tersedia subtitlenya.

Maxstream

Maxstream
www.pliggseo.net

Karena begitu populernya layanan streaming yang diminati oleh masyarakat Indonesia, akhirnya perusahaan Telkomsel juga mengembangkan suatu aplikasi yang dapat di gunakan untuk streaming film, yaitu Maxstream. Maxsteram merupakan aplikasi yang dapat di gunakan khusus bagi para pengguna Telkomsel.

Para pengguna cukup melakukan log ini secara mudah, yaitu dengan menggunakan nomor Telkomsel jenis apa saja. Berbagai saluran telah tersedia dalam maxstream. Tidak hanya terbatas pada saluran TV Indonesia saja tetapi juga mencakup TV luar negeri.

NF21+

NF21+
moondoggiesmusic.com

Aplikasi ini merupakan aplikasi yang memiliki harga berlangganan sangat murah, yaitu hanya 2.500 saja untuk setiap bulan. Aplikasi ini menyediakan berbagai film yang mungkin dapat menjadi film favorit Anda. Kelemahan dari aplikasi ini yaitu, film yang tersedia bukanlah film hasil penyimpanan sendiri. Selain itu, pada aplikasi ini tidak tersedia film lokal atau Indonesia yang dapat dinikmati.

Popcorn Time

Popcorn Time
www.theverge.com

Aplikasi ini merupakan salah satu platform yang dapat di gunakan untuk streaming film dengan menggunakan akses berlangganan. Film yang di tonton dari platform ini merupakan film yang telah tersedia pada suatu situs web Torrent. Film yang terdapat pada platform ini dapat di nikmati secara online. Dan dapat pula di unduh untuk di tonton nanti. Namun aplikasi ini masih belum memiliki perizinan yang jelas.

Cinema Box

Cinema Box
www.cinema-box.co.uk

Aplikasi ini merupakan aplikasi yang di gunakan streaming film yang memiliki tingkat kepopuleran tinggi di dunia. Namun untuk di Indonesia sendiri, aplikasi ini masih sepi peminat sehingga masih memiliki rating yang rendah.

Cinema box menyediakan beberapa serial film yang menarik dan update dan telah terdapat beberapa genre dan kategori. Aplikasi ini tidak berbayar. Sehingga siapa saja dapat menikmati film yang terdapat pada aplikasi ini acara gratis dan tidak terbatas.

MNC Now

MNC Now
thegorbalsla.com

Salah satu perusahaan televisi swasta di Indonesia yaitu MNC Group membuat suatu inovasi baru untuk mendongkrak karir MNC Group, yaitu MNC Now. Aplikasi ini merupakan salah satu platform penyedia layanan streaming gratis yang dapat di nikmati oleh pengguna dalam 3 bulan pertama.

Streaming dapat dilakukan pada TV lokal maupun luar negeri. Kualitas yang disediakan dalam aplikasi ini adalah kualitas HD. Aplikasi ini telah tersedia di google play store sehingga bagi Anda yang berminat dapat langsung menginstalnya dan mengoperasikannya.

Baca Juga Aplikasi Musik

Itulah beberapa ulasan terkait aplikasi yang menyediakan layanan nonton film. Hampir seluruh aplikasi menyediakan layanan nonton film secara gratis namun dengan bantuan iklan. Terdapat juga aplikasi berbayar tanpa harus di ganggu oleh iklan. 

Dari sekian banyak aplikasi yang disebutkan, terdapat beberapa aplikasi yang merupakan produk anak bangsa. Oleh karena itu, sebagai upaya membangun bangsa dan memberikan dukungan pada karya anak bangsa. Ada baiknya untuk selalu menggunakan produk lokal.

Tinggalkan komentar