21 Gaya Foto Kekinian Zaman Now

Gaya Foto Kekinian – Era teknologi yang saat ini tengah melaju tinggi kita akan pernah lepas dari sosial media yang digunakan untuk mengekspresikan diri baik itu melalui tulisan ataupun gambar. Bahkan para penggiat sosial media pertama adalah muda-mudi saling bersaing mengenalkan dan menunjukkan diri mereka melalui foto yang diupload di Instagram, Facebook dan lain sebagainya.

Bahkan mereka seakan-akan dituntut untuk menghasilkan foto yang kekinian dan tidak ketinggalan zaman. Semakin kekinian foto yang mereka upload di sosial media, makalah jumlah like dan komen akan semakin bertambah. Hal tersebut telah menunjukkan bahwa foto yang di-upload dan mendapatkan banyak like dan komen adalah foto yang gaul atau bahasa sekarang adalah swag.

Berfoto juga menjadi salah satu momen yang patut di abadikan karena terdapat beberapa kenangan yang mungkin saja tidak akan pernah terulang lagi. Hal tersebut dikarenakan kali ini kami akan menjelaskan tentang berbagai macam gaya foto kekinian yang bisa Anda tiru. Mulai dari gaya foto selfie, gaya foto candid, gaya foto studio, gaya foto romantis dan lain sebagainya.

Contents

Gaya Foto ‘Follow Me To’

GAYA FOTO ‘FOLLOW ME TO’

Pastinya Anda sudah tidak asing lagi dengan gaya atau pose foto yang disebut dengan follow me to. salah satu gaya foto kekinian ini dicetuskan oleh seorang fotografer ternama Murad Osmann yang berasal dari Rusia. Pada mulanya Osman ini sedang traveling bersama dengan seseorang dan kemudian orang tersebut menarik tangan Murad Osmann. Kemudian sang fotografer murah tersebut mengabadikan momen yang sedang terjadi dan viral di seluruh dunia hingga ditiru oleh banyak orang.

Foto kekinian zaman milenial tersebut akan memperlihatkan orang yang seakan-akan sedang menarik tangan orang lain untuk mengajaknya ke suatu tempat. Kemudian orang yang sedang dicari tangannya tersebut adalah yang mengabadikan foto dari arah belakang. Nah, pernahkah Anda mencobanya?

Gaya Foto Candid

GAYA FOTO CANDID

Gaya foto candid memang akhir-akhir ini sedang banyak digemari oleh banyak kalangan terutama milenial. Gaya foto yang satu ini memang dinilai cukup keren Karena kayaknya yang seolah-olah sedang fokus ke arah lain tanpa melihat kamera. Gaya foto candid diakhiri oleh orang yang diam-diam memotret sehingga akan menghasilkan pose yang natural walaupun sebenarnya pengambilan foto dilakukan dengan sadar hanya posisinya saja yang tidak melihat kamera.

Gaya foto candid misalnya yang dilakukan oleh sepasang kekasih yang saling bercengkrama romantis dan tidak melihat kamera. Dengan demikian hasil fotonya seolah-olah nampak sangat natural. Selain itu gaya foto candid juga bisa dilakukan dengan berbagai pose lainnya seperti bermain handphone, membaca buku, melamun atau pun tertawa.

Gaya Foto dengan Drone

GAYA FOTO DENGAN DRONE

Saat ini memang kecanggihan teknologi sedang terus melejit yang salah satunya menggunakan drone. Drone itu sendiri merupakan sebuah pesawat kecil yang dilengkapi kamera sehingga gambar dari atas bisa Anda dapatkan. Drone tersebut akan diatur dengan menggunakan remote yang dijadikan sebagai pengarah.

Penggunaan drone untuk mengambil gambar punya keuntungan tersendiri karena wilayah pengambilan gambarnya akan semakin luas. Gaya foto dengan menggunakan drone misalnya dilakukan oleh sekumpulan orang yang sedang highfive. Foto yang dihasilkan akan terlihat indah karena seluruh pemandangan akan terlihat dari atas. Selain itu penggunaan drone juga dapat mengeksplorasi sudut-sudut yang tidak biasanya untuk menangkap gambar aktivitas yang unik. Bahkan juga akan menangkap cahaya agar gambar yang dihasilkan lebih menarik.

Gaya Foto Di Gunung

GAYA FOTO DI GUNUNG

Pada saat ini pendaki gunung sudah bukan merupakan hal yang tabu lagi. Apalagi di kalangan anak muda yang masih punya semangat tinggi dan fisik yang kuat. Bahkan bagi seorang pemula untuk mendaki gunung sudah bukan hal yang mustahil dan justru akan membuat ketagihan. Walaupun aktivitas mendaki gunung ini cukup menguras tenaga, akan tetapi mendaki gunung adalah salah satu hal yang bisa memicu keluarnya hormon kebahagiaan. Sedangkan puncak dari kebahagiaan itu ketika berada di puncak gunung.

Gaya foto di gunung yang sering dilakukan ketika sudah sampai di puncak dan mengabadikan momen yang sedang terjadi. Hal tersebut dilakukan agar mereka punya sebuah bukti jika pernah mendaki gunung hingga ke puncak. Bahkan ketika masih dalam perjalanan, keindahan pegunungan saat mendaki pastinya akan membuat kita ingin mengabadikannya.

Gaya foto di gunung ini bisa dilakukan dengan berbagai cara dan memang foto di gunung sudah menjadi kewajiban Bagi siapapun yang sedang mendaki. Mulai dari foto dengan gaya memegang bendera merah putih ataupun bendera organisasinya, foto dengan gaya memegang plakat yang berisikan tulisan nama gunung tersebut, foto dengan memegang tulisan unik sampai dengan foto bergaya merentangkan tangan.

Gaya Foto OOTD

GAYA FOTO OOTD

Gaya foto OOTD atau singkatan dari kata outfit of the day memang saat ini sedang banyak digandrungi oleh generasi milenial. Bahkan tak jarang gaya foto OOTD ini menjadi salah satu feed yang banyak ditinggalkan terutama bagi kaum wanita. Semakin banyak jumlah like yang didapatkan dari foto gaya OOTD tersebut, maka akan menunjukkan semakin kece gaya OOTD yang telah di unggah tersebut.

Gaya foto OOTD ini bisa dilakukan misalnya dengan menambahkan seluruh badan mulai dari atas sampai ke bawah dan lengkap beserta aksesoris yang dipakai. Apabila Anda ingin tampil yang lebih mengesankan lagi, maka Anda bisa membuat background foto blur supaya lebih fokus kepada Anda.

Gaya Foto Siluet

GAYA FOTO SILUET

Gaya foto siluet memang menjadi salah satu gaya foto yang cukup populer karena memang foto yang dihasilkan adalah momen-momen langka yang epik. Siluet sendiri adalah efek fotografi yang menggunakan perbedaan yang cukup signifikan antara background dengan pantulan cahaya objek. Cahaya yang berasal dari latar belakang objek akan lebih terang dibandingkan objek itu sendiri sehingga akan menghasilkan foto siluet yang sangat mengagumkan.

Gaya foto siluet banyak dilakukan yang paling banyak yaitu matahari terbenam, baik itu di gunung ataupun di pantai. Foto siluet ini memang akan menghasilkan gambar yang sangat menawan dengan perpaduan warna orange khas matahari terbenam dengan warna hitam sebagai objek utamanya. Gaya foto sholawat ini memang sangat dinanti-nanti oleh banyak orang ketika mereka sedang menunggu matahari terbenam terutama di pinggir pantai.

Gaya Foto Wefie

GAYA FOTO WEFIE

Gaya foto yang selanjutnya adalah gaya foto wefie yang merupakan salah satu gaya foto tak kalah populer dengan foto selfie. Wefie sendiri merupakan foto yang diambil sendiri sedangkan orang yang ada di foto tersebut lebih dari satu. Maka gaya foto wefie ini adalah singkatan dari kata we dan selfie yang dimaknai dengan sekumpulan orang yang sedang melakukan selfie dalam satu kamera.

Gaya Foto Ala Photobox

GAYA FOTO ALA PHOTOBOX

Gaya foto kekinian yang selanjutnya merupakan gaya foto yang sudah sejak beberapa tahun lalu populer namun masih bertahan sampai saat ini yaitu gaya foto ala photo box. Walaupun kuantitas kaum milenial yang masih menggunakan gaya foto ala photobox ini terbilang sedikit dibandingkan dengan beberapa tahun yang lalu.

Photo box sendiri merupakan salah satu ide yang masih banyak diminati oleh kaum muda saat ini. Apalagi jika mereka sedang jalan-jalan ke mall dan ingin mengabadikan kenangan mereka bersama dengan orang-orang terdekat. Gaya foto ala photobox ini memperlihatkan pose yang lebih dekat dan juga akrab bersama orang-orang tersayang.

Apalagi gaya foto ala photobox ini memang space fotonya mengharuskan Anda berdekatan dengan lawan foto Anda. Gaya foto ala photofox ini bisa menjadi salah satu inspirasi Anda saat akan berfoto. Jadi minat mencoba berdoto6dengan gaya ala photobox ini?

Gaya Foto Couple Romantis

GAYA FOTO COUPLE ROMANTIS

Bagi yang punya pasangan tentunya banyak gaya foto couple romantis bukan? Memang saya foto yang satu ini sedang banyak digandrungi oleh sebagian besar pasangan yang sedang mengabadikan momen kebersamaan mereka melalui foto romantis. Gaya foto couple romantis yang bisa dilakukan di mana saja asalkan bersama dengan pasangan.

Gaya foto couple romantis misalnya menggunakan latar belakang di jalan. Gaya foto couple romantis tersebut bisa dilakukan ukuran kertas misalnya dengan selfie ataupun difoto kan oleh orang lain. Romantisan hasil fotocopy tersebut akan membuat sebagian besar orang menjadi iri karena akan mencerminkan relationship goals. Nah, bagi Anda yang jomblo mungkin masih bisa berfoto dengan gaya ini yakni meminjam teman.

Gaya Foto Di Toilet

GAYA FOTO DI TOILET

Pasti tidak asing dengan gaya foto di toilet yang banyak beredar luas di media sosial bukan? Mama ini kalau milenial terutama para wanita banyak yang mengabdikan dirinya di depan cermin toilet. Foto yang berlatar belakang dan bahkan memperlihatkan wastafel di depan cermin banyak dijadikan objek foto oleh kaum wanita. Terlebih ketika tanda tersebut dan cerminnya cukup mendukung.

Disebut dengan mirror selfie karena pengambilan gambar dilakukan di depan cermin yang menghadap ke kamera. Sedangkan pencahayaan serta latar belakangnya berasal dari toilet sehingga membuat kesan unik dan banyak dijadikan sebagai pilihan para wanita untuk mengambil gambar dan di unggah ke media sosial.

Gaya Foto dengan Landmark

GAYA FOTO DENGAN LANDMARK

Jalan-jalan atau travelling memang kerap kali menjadi sebuah moment yang indah sehingga tidak lupa untuk diabadikan. Apalagi jika Anda melakukan perjalanan dengan landmark tertentu yang sayang untuk dilewatkan. Landmark sendiri merupakan geografis atau marka tanah itu alami atau buatan manusia pakai jalan kembali atau sebagai navigasi.

Gaya foto dengan landmark dari asalnya dari kota Roma, Italia yakni bangunan Colosseum yang merupakan bangunan terkenal di dunia. Di samping itu, cari juga beberapa landmark diabadikan sebagai background foto seperti menara Eiffel di Paris, Ka’bah di Mekkah, bunga tulip di Belanda, ataupun bunga sakura di Jepang. Anda perlu mencoba gaya foto yang satu ini untuk mengabadikan Anda sedang jalan-jalan ke suatu tempat.

Gaya Foto Selfie High Angle

GAYA FOTO SELFIE HIGH ANGLE

Gaya foto selfie high angle adalah salah satu foto kekinian yang sama seperti namanya yakni pengambilan gambar sendiri mulai dari wajah sampai ke kaki. Mulai dari angle atau sudut yang tinggi atau high. Gaya foto yang satu ini telah menjadi kenangan apalagi jika Anda mengambil foto dari atas pemandangan yang unik.

Gaya foto selfie high angle antara ini misalnya diambil dengan menggunakan sudut pandang tinggi sehingga akan menghasilkan keseluruhan Padang sampai luasnya pemandangan yang ada di bawahnya. Cara pengambilan foto ini cukup mudah yaitu Anda hanya tinggal mengarahkan kamera dengan setinggi mungkin pakailah fase atau gaya andalan Anda serta pencetlah tombol kameranya.

Gaya Foto Underwater

GAYA FOTO UNDERWATER

Gaya foto under water memang banyak dipakai oleh kaum milenial yang sedang hits. Foto underwater sendiri merupakan salah satu foto yang akan dilakukan dari bawah Air Yang jernih sehingga hasil fotonya eksotis. Gaya foto yang satu ini memang banyak diminati karena keunikannya harga seolah-olah sedang berada di dunia lain. Dengan warna biru air yang sangat menawan ditambah yang sesuai akan menghasilkan gambar yang luar biasa.

Gaya foto underwater misalnya dilakukan oleh seorang wanita yang menggunakan gaun putih dan rambutnya yang terurai bagaikan seorang putri yang ada di dalam air. Di samping itu, gaya foto under water juga bisa menggunakan fosil lainnya seperti foto putri duyung yang disertai aksesoris lengkap ataupun foto bersama dengan pasangan guna mengabadikan momen-momen mesra di dalam air.

Gaya Foto Wide Angle

GAYA FOTO WIDE ANGLE

Gaya foto wide angle juga menjadi salah satu gaya foto yang keren saat ini karena hasil dari gambarnya yang lebar. Dengan demikian gaya foto ini sangat cocok dipakai oleh para treller yang ingin memperlihatkan pemandangan indah. Gaya foto yang satu ini juga bisa diambil dengan menggunakan action cam yang bentuknya kecil sehingga mudah untuk dibawa kemana-mana.

Gaya foto wide angle misalnya dilakukan di sebuah jembatan yang di bawahnya punya perairan yang jernih sehingga memunculkan langit yang biru. Dengan pengambilan gambar yang lebih lebar akan membuat panorama di atasnya lebih banyak yang terlihat sehingga akan lebih menawan dan mengesankan. Bahkan foto beramai-ramai dengan menggunakan gaya wide angle ini tidak masalah karena semuanya akan terlihat.

Gaya Foto Bokeh

GAYA FOTO BOKEH

mungkin bagi sebagian orang masih asing mendengar gaya foto bokeh. Akan tetapi bagi penggemar fotografi pasti tidak asing dengan gaya foto yang satu ini. Bahkan kemungkinan juga para kaum milenial tidak sengaja telah membangunkan berkali-kali gaya foto bokeh ini bukan? Foto bokeh merupakan foto yang menggunakan latar belakang buram dan memperlihatkan fokus pada objek utama supaya terlihat jelas.

Gaya foto bokeh misalnya yaitu memperlihatkan objek seorang perempuan yang sedang tersenyum dengan menggunakan latar belakang lampu yang sengaja dibuat orang agar objek lebih terlihat istimewa. foto bokeh yang dihasilkan akan lebih menawan lagi apabila memakai lensa focal lenght terpanjang maupun memakai aperture besar dan pastinya harus meningkatkan kamera dengan subjek.

Gaya Foto dengan Action Kamera

GAYA FOTO DENGAN ACTION KAMERA

Gaya foto dengan action camera memang saat ini sedang populer. action camera adalah sebuah kamera yang telah dilengkapi dengan fitur khusus untuk bisa mengambil video ataupun gambar di luar ruangan atau outdoor tanpa disertai dengan ketakutan kamera menjadi rusak. Gaya foto dengan action camera ini juga sangat cocok Ketika anda sedang melakukan kegiatan seperti menyelam, renang, hiking dan berbagai macam olahraga ekstrim lainnya

Gaya foto dengan action camera misalnya dilakukan oleh seseorang yang berada di laut. Tanpa adanya rasa takut kamera yang digunakan akan rusak ketika terkena air, kemudian foto sudah bisa diambil. Namun Anda harus mengetahui beberapa tips ketika akan berfoto dengan gaya action camera. Diantaranya adalah Anda harus mengambil sudut pandang yang rendah untuk mengambil foto seluruh badan dan harus memperhatikan jarak antara wajah dengan action kamera.

Gaya Foto di Depan Kaca

GAYA FOTO DI DEPAN KACA

Mirror selfie adalah gaya foto di depan kaca yang akhir-akhir ini sedang populer di kalangan masyarakat terutama kaum milenial. Gaya foto di depan kaca ini adalah foto selfie yang dilakukan tepat di depan cermin. Gaya foto di depan kaca ini punya ciri khas yaitu ponsel harga Oppo kameranya berada di depan kaca. Feed dari foto selfie yang satu ini sudah banyak memenuhi lama sosial anak muda zaman sekarang.

Gaya foto di depan kaca misalnya dilakukan di rumah ataupun dimanapun yang mana tempat tersebut punya cermin untuk dijadikan sebagai objeknya. Misalnya seperti di pertokoan, mall, taman ataupun jalanan sehingga akan menjadi hits. Nah, foto di depan kaca ini perlu Anda coba agar seperti millenial zaman sekarang.

Gaya Foto Levitasi

GAYA FOTO LEVITASI

Gaya foto levitasi memang salah satu gaya foto yang sudah tidak diragukan lagi kepopulerannya. Hal tersebut dikarenakan gaya foto levitasi ini cukup unik dan menjadi pilihan bagi generasi z. Levitasi sendiri adalah sebuah di dalam ilmu fotografi agar bisa mendapatkan hasil gambar yang seolah-olah melayang. Sedangkan gravitasi akan terlihat lebih seru apabila memakai beberapa macam properti guna menunjang hasil foto yang lebih unik.

Gaya foto levitasi bisa dilakukan misalnya oleh seorang laki-laki yang seolah-olah sedang melayang dan berlatarkan langit biru. Hal tersebut tentunya akan sangat mempesona dipandang mata bukan? Nah, untuk bisa mendapatkan hasil tersebut maka Anda harus memakai kamera DSLR dengan menggunakan mode burst. Selain itu Anda juga bisa menggunakan smartphone dengan menggunakan mode spot.

Gaya Foto Selfie

GAYA FOTO SELFIE

Siapa sih yang tidak tahu gaya foto selfie yang sampai saat ini masih menjadi trend? Selfie atau swafoto adalah melakukan pemotretan pada diri sendiri dengan menggunakan kamera digital ataupun smartphone. foto selfie pertama kali dilakukan oleh Anastasia nikolaevna yang merupakan salah seorang putri ke kaisaran Rusia yang banyak digandrungi oleh anak muda millenial.

Gaya foto selfie misalnya dilakukan oleh seorang wanita yang sedang tersenyum dan berlatar belakang laut dengan warna biru yang sangat cantik. Biasanya kalau selesai atau swafoto yang dipakai sifatnya kasual yakni dengan berbagai macam gaya misalnya silly selfie, duck face selfie, cute selfie dan lain sebagainya.

Gaya Foto Vintage

GAYA FOTO VINTAGE

Gaya foto vintage Mama saat ini sedang banyak digandrungi oleh banyak kalangan karena keunikan dari foto tersebut. Hal tersebut dikarenakan background dari gaya foto vintage ini menggunakan tempat dengan kesan usang atau masa lampau. Selain itu kayak foto vintage ini akan didukung juga dengan fashion ataupun furniture yang juga terkesan masa lampau sehingga akan terlihat usang.

Gaya foto vintage misalnya dilakukan oleh tiga orang wanita yang sedang berjalan dengan menggunakan latar belakang orang yang berjualan koran. Bagi Anda yang ingin melakukan foto dengan pose tersebut,  maka Anda harus pintar-pintar mencari background yang tepat. Misalnya Anda bisa menggunakan background bangunan kuno maupun vertikal plant yang dilengkapi dengan taman atau dinding. Kemudian berposelah menggunakan gaya foto OOTD dengan fashion yang mendukung.

Gaya Foto Yoga

GAYA FOTO YOGA

Gaya foto yoga memang menjadi gaya foto kekinian dan banyak diminati oleh beberapa kalangan terutama bagi mereka yang cinta dengan olahraga yoga. Olahraga yoga sendiri Memang banyak diminati karena gerakan dan pasalnya yang lihai serta bisa menyehatkan. Gaya foto yoga sendiri bisa menggunakan latar belakang berbagai tempat seperti rumah, lau6 ataupun taman.

Gaya foto yoga misalnya dilakukan oleh seorang wanita dengan latar belakang laut yang terlihat sangat menawan. Dengan diimbangi gerakan yoga yang indah menjadikan hasil foto tersebut banyak diminati. Apalagi jika Anda mengupload ke sosial media dengan menggunakan caption yang menarik sehingga foto tersebut akan mendapatkan banyak like.

Nah, dari berbagai macam gaya foto di atas manakah yang sudah pernah Anda lakukan? Tunggu apa lagi, segera lakukan semua gaya foto kekinian tersebut agar seperti kaum millenial yang sedang trend dengan gaya-gaya foto tersebut.

21 Gaya Foto Kekinian Zaman Now

Tinggalkan komentar