4+ Peluang Usaha Yang Menjanjikan di Tahun 2021

peluang usaha yang menjanjikan – Peluang usaha yang menjanjikan di tahun 2021 memang banyak dicari oleh para pelaku usaha. Hal tersebut karena adanya pandemi Covid-19 yang mewabah keseluruh dunia sejak 2020 lalu membuat bisnis atau usaha menjadi lesu.

Pandemi tersebut membuat aktivitas masyarakat di luar rumah menurun drastis karena mereka harus stay at home atau WFH. Namun, pada awal tahun 2021 ini, bisnis dan usaha kembali bangkit karena sudah banyak masyarakat yang kembali beraktivitas. Terlebih lagi bagi masyarakat yang ada di kota-kota besar, banyak dari mereka yang sudah mulai WFO atau bekerja dari kantor.

Nah, apabila anda ingin mendapatkan peluang keuntungan yang besar dalam menjalankan sebuah bisnis atau usaha maka anda juga harus menemukan waktu dan juga strategi bisnis yang tepat dan juga matang. Bagi anda yang ingin memulai bisnis atau usaha di tahun 2021 ini, berikut dibawah ini adalah beberapa peluang usaha menjanjikan yang bisa anda coba.

Contents

Catering Makanan Sehat

Catering Makanan Sehat

Dewasa ini sudah banyak orang-orang yang mulai peduli dengan kesehatan mereka. Mereka mulai menjaga kesehatan mereka dengan menerapkan pola makan sehat. Nah, anda bisa memanfaatkan Hal tersebut untuk membuka bisnis catering makanan sehat.

Catering makanan sehat sendiri memang sudah ada, namun belum terlalu banyak dan di beberapa tempt masih sulit ditemukan. Bisnis catering makanan sehat merupakan peluang usaha yang menjanjikan saat ini karena calon pelanggan anda akan rela membayar lebih mahal demi makanan yang lebih sehat. Untuk referensi menu dan resep makanan sehat, anda bisa mencarinya di internet. Setelah itu anda bisa menginovasi menu tersebut sendiri agar menjadi makanan enak yang sehat dan ant mainstream.

Bisnis Franchise atau Waralaba

Bisnis Franchise atau Waralaba

Peluang usaha yang menjanjikan yang bisa anda coba selanjutnya adalah usaha franchise atau waralaba. Dengan melakukan bisnis yang satu ini anda tidak perlu terlalu memikirkan masalah branding, karena anda akan langsung membeli lisensi ke franchise dari sebuah brand yang sudah ada.

Hal yang harus anda pertimbangkan dan pikiran adalah brand apa yang ingin anda beli lisensinya, karena sekarang ini ada banyak sekali penyedia franchise dengan nama yang sudah besar. Anda bisa membeli lisensi franchise yang bergerak pada bidang food and beverage atau toko retail.

Menjadi Reseller

Menjadi Reseller

Berjualan juga menjadi salah satu peluang usaha yang tidak pernah ada matinya, terlebih lagi ketika anda menjual barang yang banyak diminati oleh masyarakat. Pasti anda bisa mendapatkan keuntungan yang besar. Anda bisa mencoba jual barang yang selalu menjadi top selling, seperti pakaian, aksesoris handphone, produk perawatan dan kecantikan, atau perlengkapan bayi.

Sebelum mulai menjadi reseller, sebaiknya anda melakukan riset pasar terlebih dahulu, sekiranya produk apa yang bisa laku keras jika anda pasarkan. Setelah itu, anda bisa mencari supplier barang terpercaya yang bisa membantu anda memenuhi kebutuhan barang yang anda jual.

Bisnis Thrift

Bisnis Thrift

Bisnis thrift shop juga termasuk salah satu peluang usaha yang menjanjikan untuk masa depan.  Pasalnya, beberapa tahun terakhir ini ada banyak sekali bisnis thrift shop. Sehingga, ada banyak sekali masyarakat yang berminat dengan pakaian bekas yang masih layak pakai yang dibanderol dengan harga sangat murah.

Untuk produknya sendiri bisa anda dapatkan dari supplier dengan harga yang relatif miring tergantung kondisi produk itu sendiri. Dengan begini, maka anda bisa menjualnya kembali dengan harga yang lebih tinggi apabila kondisi produk tersebut memang masih sangat bagus. Tidak jarang, banyak produk yang didapatkan dari luar negeri dan dijual per karung. Setiap karungnya bisa berisi ratusan potong pakaian hlo. Nah, pastikan anda menjual pakaian dengan kondisi bagus dan layak pakai, karena banyak pelanggan rela memborong pakaian dari thrift shop karena harganya memang sangatlah murah.

Wah, ternyata ada banyak sekali peluang usaha yang menjanjikan di tahun 2021 ini yang bisa anda jadikan sebagai referensi apabila anda sedang cari peluang usaha yang menjanjikan. Jangan lupa memilih peluang usaha yang sekiranya memang sesuai dengan passion, target pasar, serta budget yang anda miliki, ya!

4+ Peluang Usaha Yang Menjanjikan di Tahun 2021

Tinggalkan komentar