5+ Referensi Kerja Online Tanpa Modal Top Markotop

kerja online tanpa modal – Modal merupakan salah satu poin penting dalam membuka usaha. Namun tahukah anda jika ada beberapa usaha yang tidak memerlukan sebuah modal. Berikut ini adalah referensi kerja online tanpa modal.

Contents

Berjualan Pakaian Bekas

Berjualan Pakaian Bekas

Pernahkan anda berpikir jika tidak semua barang bekas itu selalu sampah. Pasalnya ada beberapa barang bekas seperti pakaian yang bisa anda manfaatkan untuk mendapatkan uang. Sebab ada orang yang notabene lebih meminati pakaian bekas layak pakai dengan harga yang tergolong lebih terjangkau.

Meskipun berbentuk barang bekas, tentunya anda juga harus memperhatikan kelayakan dari barang tersebut. Sebisa mungkin jangan menjual pakaian yang dirasa sangat tidak etis atau tidak layak untuk digunakan oleh seseorang.

Sedangkan untuk harga, anda bisa menurunkan dari harga aslinya dan harga tersebut sebaiknya disamakan dengan kelayakan kondisi dari pakaian tersebut.

Lalu untuk cara menjualnya, anda bisa memanfaatkan beberapa marketplace maupun sosial media. Tentunya hal ini akan memotong biaya promosi termasuk dengan  kebutuhan modal awal.

Manfaatkan Program Afiliasi

Manfaatkan Program Afiliasi

Belakangan ini program afiliasi yang disediakan oleh beberapa perusahaan memang sedang banyak digemari oleh sebagian orang. Selain memberikan keuntungan tersendiri, program ini juga tidak membutuhkan sebuah modal.

Bahkan sistem kerjanya juga bisa dilakukan secara online lho. Jika dilihat dari pengertiannya, maka afiliasi adalah sebuah komisi yang dapat anda miliki ketika berhasil menjual suatu produk yang dikeluarkan oleh sebuah perusahaan.

Agar bisa mengikuti program tersebut anda hanya perlu mendaftar pada perusahaan yang akan dibantu dalam proses penjualannya. Nantinya ketika proses pendaftaran sudah berjalan dengan lancar, maka anda bisa mendapatkan sebuah kupon khusus.

Ketika seorang pembeli menggunakan kupon yang anda miliki. Maka secara otomatis anda akan mendapat komisi khusus dari penjualan produk tersebut.

Membuka Khurus Online

Membuka Khurus Online

Dalam era pandemi COVID seperti saat ini semua kegiatan beralih ke model virtual. Meskipun begitu kegiatan tersebut tetap harus dijalankan sebagaimana mestinya. Dengan melihat hal tersebut dan jika memang anda memiliki kemampuan khusus dalam suatu mata pelajaran.

Maka tak ada salahnya membuka kelas khusus online. Kursus online memang sangat cocok sekali dengan keadaan yang terjadi saat ini. Dan tentunya para siswa yang anda miliki bisa lebih fokus belajar tanpa merasa terganggu dengan keadaan ruang kelas.

Blogger

Blogger

Jika anda memiliki hobi menulis, maka ubahlah kegiatan menulis anda dari buku ke arah virtual yaitu dengan memanfaatkan media blogger. Saat ini keberadaan blogger selain memberikan manfaat bagi pembaca, ternyata juga bisa memberikan pundi-pundi uang bagi pemiliknya.

Anda bisa membuat sebuah informasi sesuai dengan tema yang diangkat atau bisa juga membuat sebuah review suatu produk. Sebab beberapa orang memang membutuhkan bantuan review online sebelum membeli sebuah barang.

Tentunya blogger juga salah satu kerja online tanpa modal. Sedangkan cara untuk mendapatkan uang dari blogger tersebut adalah dengan melakukan pemasangan iklan dan memanfaatkan fasilitas google adsense.

Penulis Lepas

Penulis Lepas

Selain menulis pada blog sendiri, hobi menulis yang anda miliki juga bisa disalurkan dengan menjadi seorang penulis lepas. Beberapa perusahan besar memang kerap mencari seorang pekerja lepas seperti penulis dengan sistem kerja online.

Tentunya anda sebagai seorang penulis disini juga harus memahami beberapa hal penting seperti SEO. Sedangkan untuk pendapatan yang dapat anda miliki berasal dari banyaknya artikel yang telah dibuat dengan perjanjian harga yang telah ditentukan sebelumnya.

Nah, itu tadi merupakan beberapa kerja online tanpa modal. Anda bisa memilih dari beberapa referensi diatas sesuai dengan keadaan dan kemampuan yang dimiliki.

5+ Referensi Kerja Online Tanpa Modal Top Markotop

Tinggalkan komentar