5+ Peluang Bisnis Modal Kecil yang Cocok Kamu Mulai di Tahun 2021

peluang bisnis modal kecil – Ada banyak sekali peluang bisnis modal kecil yang bisa kamu mulai di tahun 2021. Akan tetapi jika kamu merasa kesulitan untuk mengembangkan ide bisnis ini, kamu bisa mencari beberapa rekomendasi bisnis untuk dimulai di tahun 2021 berikut ini.

Contents

Bisnis konsultasi

Bisnis konsultasi

Belakangan, jasa konsultasi cukup banyak menarik perhatian. Jika kamu memiliki keahlian di salah satu bidang, kamu bisa memanfaatkannya untuk mendapatkan cuan dari keahlian kamu ini dengan membuka jasa konsultasi.

Akan tetapi kamu perlu tahu, bahwa untuk memulai bisnis  konsultasi ini kamu harus memiliki pencapaian yang membuat calon konsumen kamu yakin dengan kredibilitas kamu. Misalnya seorang beauty blogger bisa jadi konsultan jika ia terbukti sudah banyak menggunakan waktunya untuk mencoba dan mereview produk.

Reseller online

Reseller online

Bisnis sebagai reseller online masih menjadi salah satu bisnis yang cukup menarik di tahun 2021 ini. Peluang bisnis modal kecil untung besar ini juga ada banyak bidangnya. Ketika kamu ingin menjalani bisnis sebagai seorang reseller online, kamu bisa ambil bidang dimana kamu merasa menguasainya.

Jika kamu seorang fashion junkie, kamu bisa menggunakan keahlian kamu dalam memilih pakaian untuk dijual kembali. Ini hanya salah satu contoh, jika kamu memiliki keahlian lain seperti membuat scrapbook, kamu juga bisa memanfaatkannya untuk membangun bisnis online reseller kamu.

Bisnis reseller ini bukan sekedar bisnis menjual barang orang, tapi kamu juga bisa bermimpi untuk mengembangkan bisnis kamu. Kamu bisa mengembangkan semua jenis bisnis asalkan kamu konsisten dalam mengusahakan bisnis  kamu.

Bisnis les online

Bisnis les online

Kamu punya sertifikat mengajar? Atau kamu memang memiliki keahlian di salah satu mata pelajaran? Nah, dengan kemampuan ini kamu bisa memulai peluang bisnis modal kecil terbaik di tahun 2021 yaitu sebagai pengajar online.

Bagaimana jika tidak memiliki kemampuan mengajar? Kamu tetap bisa mencoba bisnis  ini lho! Caranya kamu cari orang-orang yang memiliki kriteria yang baik sebagai pengajar, setelah itu, kamu bisa cari klien dan menyalurkan jasa orang-orang tersebut!

Yup! Di sini kamu berperan sebagai agen les online, dengan bisnis ini, kamu tidak perlu mengajar sendiri dan tetap mendapatkan komisi. Jika kondisinya seperti ini, kamu bisa mendapatkan banyak keuntungan asal kamu jujur dan memberikan kompensasi pada jasa yang ikut di agen kamu.

Freelance writer

Freelance writer

Tidak bisa di pungkiri, pemasaran online belakangan ini memang sangat gencar. Inilah yang membuat bisnis online membutuhkan freelance writer dalam jumlah besar. Nah kesempatan ini tidak boleh kamu sia-siakan karena kamu bisa ambil cuan dari bisnis  ini.

Jika kamu ingin terjun dalam dunia pemasaran online ini, kamu tidak hanya bisa menjadi  freelance writer saja. Tapi kamu juga bisa menerima job sendiri dengan membuka lapak di tempat-tempat yang menarik. Salah satunya adalah membuka lapak di blog pribadi baik di sosial media maupun di website.

Bisnis food truck

Bisnis food truck

Selanjutnya, salah satu bisnis yang tidak kalah menarik untuk dicoba di tahun 2021 adalah bisnis makanan dalam truk. Dalam kondisi apapun bisnis makanan bisa menjadi peluang bisnis modal kecil untuk mahasiswa. Bisnis ini lebih menarik karena kamu tidak perlu khawatir masalah rumah atau tempat untuk membuka usaha.

Bisnis food truck menggunakan mobil yang dimodifikasi sehingga kamu bisa berjualan di dalamnya. Jika modal kamu terlalu kecil, kamu juga bisa menggunakan mobil biasa atau mobil pick up untuk berjualan. Hanya saja memang nanti tampilannya jadi kurang bergengsi.

Bagaimana? Cukup banyak bukan peluang bisnis modal kecil di tahun 2021 yang cukup menarik. Mana yang terbaik? Pastikan kamu tanya pada diri kamu,  bisnis seperti apa yang lebih kamu kuasai.

5+ Peluang Bisnis Modal Kecil yang Cocok Kamu Mulai di Tahun 2021

Tinggalkan komentar