49+ Kata Kata Egois Dalam Kehidupan Sehari Hari (Lengkap)

Kata Kata Egois – Manusia terlahir di dunia dengan  sifat yang berbeda-beda. Sehingga kita tidak akan bisa memaksa orang lain untuk menjadi seperti apa yang kita inginkan, begitupun sebaliknya kita juga tidak akan bisa menjadi orang lain. Bahkan, ada juga beberapa orang yang memiliki sikap keras kepala, begitupun juga dengan kita. Seseorang yang memiliki sifat keras kapala dan egois terkadang membuat kita jengkel terhadapnya. Karena orang yang egois akan cenderung memikirkan diri sendiri dan tidak memperdulikan perasaan orang lain.

Ketika kita dihadapkan dengan orang-orang egois, biasanya kita bingung harus bersikap apa. Jika kita membiarkannya, kita sendiri yang akan jengkel. Namun jika tidak ditegur orang tersebut akan semakin seenaknya sendiri. Tak perlu khawatir, kini ada solusi yang tepat untuk memperingatkan orang yang egois dengan memberikan kata-kata sindiran egois. Nah, pada ulasan kali ini akan dibahas mengenai kata-kata egois baik untuk diri sendiri, untuk orang lain, kata-kata egois halus dan lain sebagainya.

Contents

Kata Kata Egois Dan Keras Kepala

KATA KATA EGOIS DAN KERAS KEPALA

“Melampaui orang lain akan terasa lebih mudah, namun lebih sulit untuk melampaui ego sendiri. Maka dari itu mulai saat ini cintailah diri sendiri, namun tetap sesuai dengan porsinya agar tidak menimbulkan rasa egois. Meski perlu adanya paksaan, cobalah untuk memahami orang lain. Janganlah egois ketika bersama orang lain, karena manusia hidup di dunia secara berdampingan”.

“Selamanya tidak dibenarkan untuk selalu menang dalam keadaan apapun, karena terkadang kita harus mengalah. Untuk mencapai tujuan yang baik, sesekali anda perlu mencari jalan tengah untuk mencapai kesepakatan, karena hidup akan lebih indah jika kita bisa saling menghargai dan mengerti, daripada harus bersifat egois yang nantinya akan merugikan diri sendiri dan orang lain”.

“Jangan memaksa orang lain untuk menjadi seperti yang Anda inginkan, karena tidak ada satupun orang yang bisa menjadi orang lain. Maka dari itu terimalah diri sendiri apa adanya dan juga terima orang lain apa adanya”.

“Tindakan yang sangat penting ketika berhadapan dengan orang yang egois yaitu tidak perlu menjelaskan apapun terhadapnya dan lebih memilih mengalah serta meminta maaf, meskipun terkadang meminta maaf kepada orang yang sebenarnya merekalah yang salah itu cukup sulit”.

“Jangan sekali-kali memiliki sikap eois dan ingin menang sendiri agar memiliki banyak kawah dibandingkan musuh. Ketika kita bisa saling menghargai satu sama lain, saling mengerti, saling berbagi dan bukan meminta untuk dimengerti, hidup akan terasa lebih indah”.

“Jangan jadi orang yang hanya ingin menang sendiri, namun cobalah untuk introspeksi diri. Cobalah untuk mengerti orang lain, jangan hanya ingin di mengerti. Karena jika sikap serta sifat egois yang menguasai jiwa anda, maka jiwa anda akan berubah menjadi jiwa yang tidak pandai mensyukuri nikmat Tuhan. Tak perlu khawatir untuk bisa mengalah, tidak keras kepala serta egois, karena banyak hal yang bisa membantu Anda”.

“Kita tidak akan pernah mendapatkan hasil yang benar dari sifat egois. Justru egois bisa bisa membawa kita menjadi seseorang yang selalu berpikiran negative”.

“Jika dalam sebuah perselisihan hanya mementingkan diri sendiri, maka tidak akan pernah ada penyelesaian. Agar hidupmu lebih tenang, cobalah untuk memaafkan setiap masalah yang ada dan saling mengerti”.

Kata Kata Egois Bijak Untuk Diri Sendiri

KATA KATA EGOIS BIJAK UNTUK DIRI SENDIRI

“Supaya kehidupan tidak meninggalkanmu, lanjutkan saja perjalananmu tanpa menyerah. Karena jika kamu hanya melewati perjalanan yang mudah, maka kamu tidak akan pernah berkembang. Dengan banyaknya tantangan di hidup ini, kamu akan semakin berkembang. Kamu juga akan tau dimana seharusnya kamu berada jika perjalanan di bumbui dengan tantangan”.

“Ubahlah dunia dengan senyumanmu, jangan sampai dunia mengubah senyumanmu. Kamu harus bangkit meski saat ini sedang mengalami keterpurukan, layaknya matahari yang selalu terbit tepat pada waktunya”.

“Jika kau sering membicarakan kejelekan orang lain dibelakanganya dan selalu menutupi kesalahan diri sendiri, kau adalah orang yang paling egois. Jika kau tetap seperti itu, maka kau tidak akan merasakan hidup yang indah”.

“Jika kau tidak bisa menyusun melodi yang harmonis, jangan sekali-kali kau meninggikan suara. Seperti halnya saat kau bertengkar dengan pasanganmu, jangan sekali-kali kau meninggikan suaramu. Bertengkar memang sudah biasa terjadi dalam sebuah hubungan, namun jangan sampai ada emosi berlebihan didalamnya”.

“Ciptakan masa depan kamu sediri daripada harus terpuruk dengan keadaan yang menyakitkan, karena bintang yang paling terang akan muncul di malam hari yang sangat gelap”.

“Jika kamu masih takut dengan kegagalan, maka jangan  sekali-kali bermimpi untuk menjadi sukses. Seperti halnya jika kamu takut merasakan perihnya patah hati, maka jangan sekali-kali mencoba untuk jatuh cinta”.

“Jangan sekali-sekali memperjuangakan yang sudah lama berlalu, tapi fokuslah untuk membangun sesuatu yang baru dengan segala energy, karena itu adalah awal dari sebuah perubahan. Jika kau masih membawa kenangan buruk di masa lalu, kau tidak akan bisa menikmati hidup karena hidup sangatlah singkat. Bangkit, sebelum penyesalan menghampirimu”.

Kata Kata Egois Untuk Sahabat

KATA KATA EGOIS UNTUK SAHABAT

“Janganlah takut berkata jujur sesakit apapun itu, karena jujur akan lebih baik dari pada berbohong. Hal ini tentu saja membantu kita unutk mengetahui perilaku buruk atau baiknya teman ketika kita sedang mengalami kesusahan”.

“Apapun tdak akan pernah maksimal, seperti halnya dalam menyelesaikan masalah. Maka dari itu meskipun hatimu terasa berat, tetaplah selesaikan masalah secara totalitas. Karena setiap usaha yang dilakukan akan mendapatkan hasil yang setimpal”.

“Mungkin ini nikmat pertemanan kita selama ini, meskipun kau tuangkan kecewa didalamnya. Karena ulah yang kau buat, kini kepercayaan yang sudah terbangun bertahun-tahun sirna begitu saja. Mau diperbaiki seperti apapun, tidak akan pernah utuh”.

“Dulu saat kau susah, kau sangat baik padaku. Namun kini setelah kau sukses, tidak sedikitpun kau mengingatku. Apa dulu kau memang sedang membutuhkanku dan searing tidak? Aku tak apa, suatu saat kau akan mengerti siapa teman yang benar-benar tulus dan rela berjuang untukmu”.

“Aku tak pernah menyangka jika selama ini kau menjalin pertemanan denganku hanya untuk mendapatkan keuntungan. Hanya demi sesuatu yang tidak berarti, kini kau tega mengkhianati pertemanan yang selama ini telah kita bangun”.

“Kenapa kau lebih percaya dia yang baru saja kau kenal dibandingkan aku yang sudah lama menjadi sahabatmu, sejujurnya aku sangat kecewa kepadamu”.

“Cobalah untuk mempertahankan terlebih dahulu dia, sebelum kau ingin dipertahankan. Tidak perlu mengharapkan balasan dan tak perlu egois”.

“Sahabat tidak akan pernah mengecewakanmu, apalagi mengkhianatimu. Jika kau merasa dikecewakan oleh seorang sahabat, itu berarti ia bukanlah sahabatmu”.

“Sahabat yang baik tidak akan pernah menusuk sahabatnya sendiri dari belakang, karena sahabat yang baik akan mengerti apa yang disukai dan tidak disukai oleh sahabat, sehingga dia akan selalu menjaga perasaan sahabatnya”.

“Bagaimanapun keadaanmu saat ini, jangan pernah lupakan orang-orang yang sudah menemanimu hingga saat ini. Jangan jadi seseorang yang lupa dengan latar belakangnya. Tetaplah ingat mereka, keluarga, sahabat, saudara dan orang-orang terdekat lainnya’.

“Jadikan teman yang baik jika kau ingin menjadi seorang sahabat. Jangan menjadikan ikatan persahabatan untuk mendapatkan keuntungan, karena suatu hari nanti kebusukan akan terungkap juga”.

“Saat ini sahabat sejati memang sulit untuk dicari, bahkan kini banyak orang yang memanfaatkan sahabatnya untuk mencari keuntungan. Hal yang seperti ini terkadang membuat seseorang bingung membedakan mana yang benar-benar sahabat sejati”.

“Jika kamu tidak  ingin ditinggalkan sahabat dan dibenci banyak orang, janganlah sekali-kali menjadi seorang sahabat yang munafik”.

“Sahabat memang bermacam-macam, kadang sahabat bisa membuat kita sedih dan bangga. Terkadang sahabat juga bisa membuat kita kecewa dan kesal. Maka dari itu untuk mendapatkan kepercayaan sahabat, janganlah membuat ia kecewa. Karena untuk mendapatkan kepercayaan kembali sangatlah sukses”.

Kata Kata Egois Untuk Mantan

KATA KATA EGOIS UNTUK MANTAN

“Jadilah seperti lilin yang rela meleleh demi menerangi seseorang dalam kegelapan, karena menjadi baik memang membutuhkan pengorbanan meski tak pernah ternilai di mata orang lain”.

“Orang yang benar-benar menyanyangimu, ia tidak akan pernah meninggalkanmu dalam keadaan apapun. Meskipun kini kau sedang dalam keadaan hancur”.

“Dulu saat kau susah, kau sangat baik padaku. Namun kini setelah kau sukses, tidak sedikitpun kau mengingatku. Apa dulu kau memang sedang membutuhkanku dan searing tidak? Aku tak apa, suatu saat kau akan mengerti siapa teman yang benar-benar tulus dan rela berjuang untukmu”.

“Ada saatnya kamu selalu dibayang-bayangi dengan penyesalan seumur hidup ketika menjalin sebuah hubungan asmara. Terkadang kita menyesali jika kasih sayang kita dibalas dengan penderitaan. Karena cinta pertama yang sesungguhnya adalah cinta yang tidak akan pernah terjadi untuk kedua kalinya”.

“Kau tak perlu memikirkan dia lagi, karena apapun yang kini ia tanam, nanti ia akan memanennya sendiri. Karena semesta memang seperti itu, akan berputar meski membutuhkan selang dan energy”.

“Terkadang kita mengharapkan atas apa yang sudah kita tanam, namun terkadang apa yang kita harapkan tidak sesuai dengan yang diharapkan”.

“Bagi orang lain tidak cukup jika kamu hanya sebagtas baik dan sederhana. namun orang lain akan jauh lebih baik dari kamu jika kau peduli dengannya. Terima juga segala resikonya jika kau telah menyakiti orang tersebut”.

“Orang yang paling lemah adalah orang yang idak bisa menahan godaan dalam segala hal, baik itu soal menikah atau bukan”.

“Aku selalu melakkan semua yang kau inginkan agar kau bahagia, sekalipun kau tidak menyadarinya. Namun kenapa sampai saat ini kau masih tidak peduli dan faham akan hal itu. Bahkan saat aku merindukanmu, kau tidak mengetahuinya”.

“Tuhan menciptakan cinta bukan untuk menghancurkan jiwa orang yang merasakannya, begitu juga dengan kasih yang Tuhan berikan bukan untuk diratapi. Namun semua rasa itu diciptakan oleh Tuhan sebagai Teman hati sehingga hidupmu bisa lebih berarti”.

“Aku pernah mencintai seseorang dengan sepenuh hati, namun aku tak pernah dihargai. Bahkan saat ia meninggalkanku, aku sama sekali tidak merasa kehilangan. Aku mengikhlaskan ia pergi tanpa ada pertanyaan”.

“Dulu kita sangat jauh, karena tak saling mengenal. Bahkan kini setelah kita saling mengenal, tetap saja jauh seperti dulu”.

“Sangat luar biasa jika kita memiliki perasaan yang sangat berat kepada seseorang”.

Kata Kata Egois Untuk Pacar

KATA KATA EGOIS UNTUK PACAR

“Aku tau kau memiliki kesibukan sendiri dan begitupun juga dengan aku, bedanya aku sibuk memikirkanmu dan kau sibuk memikirkan dirimu sendiri. Tak ada hal lain yang bisa membuatku sedih ketika aku selalu mencoba meluangkan waktu untukmu. Namun kau lebih memilih meluangkan waktu untuk memikirkannya”.

“Dalam menjalin sebuah hubungan cinta menceritakan tentang kita, kamu dan aku.  Maka dari itu janganlah egois untuk memikirkan dirimu sendiri, karena hal tersebut akan sangat menjengkelkan. Memiliki kekasih yang egois dan sampai-sampai melupakan pacar sendiri memang sangat menyebalkan”.

“Aku akan selalu terima dan aku akan selalu mengingat serta mecarimu, meskipun kini kamu selalu menghilang”.

“Awalnya kita memang sedekat urat nadi, kini kita jauh layaknya langkit dan bumi.”

“Setiap orang pasti akan berubah, seperti halnya perubahan sikap pada diri seorang kekasih yang sangat drastic. Orang yang dahulu saling mengasihi bisa berubah menjadi sosok yang sangat dingin, itu semua terjadi dengan cepat tanpa bisa kita cegah.”

“Aku tidak tahu apa yang sebenarnya kini terjadi antara aku dan kamu, karena apa yang terjadi saat ini terkadang datang dengan tiba-tiba dan tanpa disangka-sangka. Apapun yang terjadi saat ini memang sangat sulit untuk dijelaskan”.

“Ada kalanya ketika kita mencintai seseorang yang sudah berubah sifatnya, terkadang kita bisa merasakan sedih atau bahkan bahagia. Rasa bahagia bisa dirasakan jika kita masih bisa memiliki seseorang tersebut. Namun akan sangat sedih jika kita sudah tidak bisa lagi memilikinya atau bahkan bersamanya”.

“Di dunia ini tidak ada satupun yang abadi, yang awalnya bahagia juga akan menjadi sedih. Bahkan sebuah hubungan yang awalnya sangat romantis bisa memudar begitu saja seiring berjalannya waktu”.

“Dalam keadaan apapun aku akan tetap menjalani ini semua, meskipun kini hatimu bukan untukku lagi. Aku tak apa, aku akan belajar tegar untuk bisa menghadapi semuanya. Agar tidak terjadi perpisahan dalam sebuah hubungan haruslah saling mengerti perasaan satu sama lain.”

“Kau selalu saja mengikuti apa yang kau inginkan, tak pernah sekalipun kau memikirkan keadaanku. Karena egomu yang terlalu besar, kau marah begitu saja. Jangan egois, tolonglah pikirkan hubungan kita ini. Tolong mulai saat ini kurangi sikap egois”.

“Sekali-kali kau perlu mendengarkan apa yang dikatakan orang lain, jangan terlalu lama egois. Tidak semua orang bisa mengerti dengan keadaan yang sedang kamu rasakan, maka dari itu gunakan pemikiranmu dengan baik. Hidup butuh bersosialisasi, janganlah egois”.

“Ketika kau bertengkar dengan pasangan yang memiliki sikap egois, jangan terburu-buru dalam mengambil keputusan. Karena hubungan yang awet dan bahagia adalah saling terbuka dan mengalah”.

“Supaya kehidupan tidak meninggalkanmu, lanjutkan saja perjalananmu tanpa menyerah. Karena jika kamu hanya melewati perjalanan yang mudah, maka kamu tidak akan pernah berkembang. Dengan banyaknya tantangan di hidup ini, kamu akan semakin berkembang. Kamu juga akan tau dimana seharusnya kamu berada jika perjalanan di bumbui dengan tantangan”.

“Jika karena hal sedikit saja kamu mara-marah, lantas bagaimana aku bisa mengatakan sebuah kejujuran yang besar. Tolong belajarlah untuk mengerti perasaanku dan berhenti egois”.

“Jika tujuan mendekatiku hanya untuk mengetahui apakah aku menarik atau tidak, jangan sekali-kali mendekat. Karena jika aku terlihat tidak menarik, kau akan pergi meninggalkanku begitu saja”.

“Ada beberapa hal yang memang membuat kamu harus mengalah terhapat kekasihmu agar hubungan tetap langgeng. Jangan sampai kau egois dalam sebuah hubunga, cemburulah dengan wajar”.

Kata Kata Egois Untuk Suami

KATA KATA EGOIS UNTUK SUAMI

“Faktor yang bisa membuat hidup selalu bahagia yaitu dicuekin. Karena saat dicuekin, anggap saja biasa”.

“Kau selalu saja mengikuti apa yang kau inginkan, tak pernah sekalipun kau memikirkan keadaanku. Karena egomu yang terlalu besar, kau marah begitu saja. Jangan egois, tolonglah pikirkan hubungan kita ini. Tolong mulai saat ini kurangi sikap egois”.

“Aku mencoba untuk belajar tenang karena sering menyesal karena terburu-buru saat mengambil keputusan, maka dari itu jangan ganggu aku. Aku tahu Tuha maha adil, maka dari itu aku belajar ikhlas dan belajar berhenti marah”.

“Kenapa semua dianggap sama? Apa-apa yang kau katakan, apapun yang kau lakukan selalu kau anggap benar”.

“Hanya sebagian orang yang bisa sabar ketika disakiti. Namun yang namanya sabar pasti ada batasnya. Karena apapun itu baik bahagia ataupun sedih pasti memiliki titik jenuh pada masanya jika memang sudah tidak lagi dihargai pengorbanannya”.

“Aku memiliki hal yang sama, sama-sama ingin dimengerti. Bukan hanya kamu yang selalu egois dan selalu ingin dimengerti”.

“Pantaskah dirimu ku angap sebagai suami yang setia, Jika sampai saat ini saja kau masih egois dan ingin menang sendiri. Aku mohon jadilah suami yang baik dan aku akan selalu mendoakan hubungan kita agar bisa menjadi lebih baik”.

“Pernikahan bukanlah sebatas bahagia dan bahagia, namun pernikahan mengajarkan kita pada sebuah kewajiban yang harus dilakukan bersama. Menikah bukan hanya sekedar mendengar, namun juga memahami, bukan sekedar melihat namun juga memperhatikan”.

Kata Kata Egois Untuk Istri

KATA KATA EGOIS UNTUK ISTRI

“Awalnya hal buruk memang hadir, namun percayalah jika sesuatu yang baik akan datang setelahnya. Hidup akan terasa lebih indah jika kita bisa saling menghargai dan saling mengerti. Maka dari itu jangan egois”.

“Jangan mudah percaya dengan apa yang dikatakan orang lain, karena belum tentu hal tersebut benar”.

“Ketika kita sedang mencintai dan menyayangi seseorang, jangan terlalu berfikir bagaimana caranya untuk memilikinya. Namun berfikirlah bagaimana agar ia bisa bahagia”.

“Cinta sejati adalah ketika kau lebih mementingkan kebahagiaan seseorang tanpa memperhatikan kebahagiaan diri sendiri”.

Kata Kata Egois Menginspirasi

KATA KATA EGOIS MENGINSPIRASI

“Jangan pernah menjadi orang egois, karena setiap manusia hidup secara berdampingan dan tidak mungkin hidup sendiri. Kamu akan merasakan keindahan hidup yang sebenarnya jika kau bisa saling mengerti dan menghargai orang lain. Maka dari itu buang jauh-jauh sifat egois dan pedulilah terhadap sesama”.

“Jangan suka ingin menang sendiri, tapi cobalah untuk introspeksi diri. Karena ada sesuatu yang bisa membuatmu menikmati indahnya hidup yaitu hindari sikap egois dan janganlah keras kepala.”

“Jangan terlalu sibuk mencari kesalahan orang lain, fokuslah untuk mencari kesalahan pada diri sendiri dan memperbaiki kesalahan tersebut”.

“Ketika muncul sebuah masalah dalam hidupmu, cobalah untuk bisa mengerti dan memaafkan. Karena kebanyakan perselisihan yang terjadi saat ini disebabkan karena lebih sering mementingkan diri sendiri. Sifat egpis hanya akan memperburuk masalah”.

“Setiap orang pastinya memiliki sifat egois, namun yang berbeda adalah bagaimana cara menempatkannya. Seperti halnya saat Anda mengkritik orang lain, maka pastikan jika diri Anda sudah siap untuk menerima kritikan dari orang lain”.

“Perjuangkan apapun yang menurutmu bisa membuatku bahagia. Namun lakukan hal tersebut untuk orang yang selalu bisa membuatmu bahagia”.

“Orang yang ceroboh biasanya tidak memiliki rasa kehati-hatian dan tidak menggunakan pikirannya dengan sebaik mungkin. Maka dari itu jangan terlalu membanggakan diri sendiri agar kau tidak dijauhi orang lain”.

“Jika kau terlalu sibuk mengeluh, kau tidak akan pernah memiliki apa yang seharusnya diharapkan. Maka dari itu syukuri apapun yang saat ini kau miliki dan kau rasakan. Seberat apapun hidup yang saat ini kau rasakan, percayalah bahwa Tuhan sudah mempersiapkan yang terbaik untukmu dan pastinya setimpal dengan perjuanganmu. Jangan pernah mengeluh dan pelajarilah apa yang Tuhan ajarkan”.

“Bekerja keraslah selama hidupmu agar kau mendapatkan kemuliaan dari Tuhan. Karena bekerja keras adalah modal yang paling penting untuk membantu keberhasilanmu, selain itu iringi juga dengan doa”.

Kata Kata Egois Karena Cinta

KATA KATA EGOIS KARENA CINTA

“Tolong buang jauh-jauh sikap egoismu. Karena sifat egois bisa merusak diri sendiri. Begitulah ketika mencintai seseorang jangan berlebihan, takutnya nanti kau akan merasakan sakit yang luar biasa. sayangilah seseorang, namun tetaplah sayangilah diri sendiri”.

“Agar kau bisa memiliki banyak kawan daripada musuh, cobalah untuk saling memahami dan jangan pernah egois, jangan lupa juga untuk introspeksi diri dan jangan ingin menang sendiri”.

“Jika kau tidak siap merasakan sakitnya di sindir, jangan jadi orang yang suka nyindir. Karena saling memahami memang sangat dibutuhkan dalam sebuah hubungan”.

“Terlebih dahulu hargai orang lain sebelum kamu ingin dihargai. Jika ingin dipertahankan, maka pertahankan. Jika ingin disayangi, maka sayangilah orang tersebut. Intinya dalam sebuah hubungan asmara jangan ada kata egois. Libatkan pasanganmu dalam memilih dan memutuskan sesuatu”.

“Jangan pernah egois, namun cobalah untuk memahami orang lain. Namun, tetaplah cintai sendiri tapi jangan terlalu egois. Karena bukan hanya kamu yang ingin dimengerti, dia juga sama”.

“Waktu yang ia miliki bukan hanya untuk kamu, mungkin saja ia masih memiliki kesibukan yang lebih penting. Jangan pernah egois jika ingin hubungan kalian langgeng, tolong mengerti keadaannya.”

“Dulu saat kau susah, kau sangat baik padaku. Namun kini setelah kau sukses, tidak sedikitpun kau mengingatku. Apa dulu kau memang sedang membutuhkanku dan searing tidak? Aku tak apa, suatu saat kau akan mengerti siapa teman yang benar-benar tulus dan rela berjuang untukmu”.

“Jangan jadi orang yang hanya ingin menang sendiri, namun cobalah untuk introspeksi diri. Cobalah untuk mengerti orang lain, jangan hanya ingin di mengerti. Karena jika sikap serta sifat egois yang menguasai jiwa anda, maka jiwa anda akan berubah menjadi jiwa yang tidak pandai mensyukuri nikmat Tuhan. Tak perlu khawatir untuk bisa mengalah, tidak keras kepala serta egois, karena banyak hal yang bisa membantu Anda”.

Kata Kata Egois Bijak

KATA KATA EGOIS BIJAK

“Terkadang sikap egois memang dibutuhkan agar potensi dalam diri bisa berkembang lebih cepat. Namun tanpa adanya sikap egois, Anda akan lebih mudah menemukan kedamaian. Karena sikap egous manusia akan buka dan tidak sadar jika mereka tetap bisa mendapatkan yang terbaik meski memiliki kekurangan”.

“Orang yang hanya mementingkan diri sendiri adalah orang yang tidak ternilai sikap egoisnya. Kita akan lebih bermakna di mata orang lain jika kita memiliki sikap sabar”.

“Seseorang yang paling suka membicarakan kekurangan orang lain adalah orang yang paling egois. Seseorang yang suka menutupi kesalahannya sendiri adalah orang yang paling egois. Jika kau melakukan it uterus menerus, maka kau akan jauh dari kehidupan yang benar. Alangkah baiknya jika kini kau introspeksi diri dan memperbaiki diri serta berhenti membicarakan kejelekan orang lain.  Karena belum tentu diri kita lebih baik dari orang lain”.

“Jika ada seseorang yang lari dari masalah yang sedang dihadapi, dia adalah orang yang paling pengecut, karena hanya orang egoislah yang tidak memiliki hati nurani”.

“Kesetiaan seorang wanita di uji ketika laki-lakinya tidak memiliki apa-apa. Sebaliknya kesetiaan seorang lelaki diuji ketika ia memiliki segalanya”.

“Mulai saat ini cobalah untuk saling mengerti dan menerima pendapat orang lain, buang jauh-jauh sifat kekanak-kanakan. Dengan begitu, hidup Anda akan menjadi lebih baik dan bisa membuatmu bertahan lebih jauh”.

“Dalam hidup kita akan tetap membutuhkan bantuan orang lain, maka dari itu jangan pernah merasa yang paling benar. Maka dari itu buang jauh-jauh sikap egois”.

“Jika rencana yang kau inginkan belum berhasil kau dapatkan, jangan pernah merasa kecewa. Namun tetap pertahankan kepercayaan orang lain terhadapmu”.

“Jika ingin maju jangan terlalu egois, tapi berlatihlah untuk tetap sabar dalam keadaan apapun. Hidup akan terasa indah jika kamu selalu mengerti dan menghargai atas pemberian-Nya. Saling pedulilah terhadap sesama dan jauhilah sikap egois”.

“Kau berada di tahap kesabaran jika ujian terbesar yang kau alami saat ini belum lulus. tetaplah sabar dalam keadaan apapun, jangan membesar-besarkan hal yang sepele dan jangan pernah egois”.

“Jangan bersikap seperti anak-anak yang ingin selalu dimengerti, karena setiap orang pasti memiliki masalah sendiri-sendiri. Mulai dari sekarang buang sikap egois jauh-jauh dan tentukanlah kedewasaanmu sebelum kau menyesal”.

“Gunakan pikiranmu dengan baik dan berusahalah untuk tidak menjadi egois. Karena apa yang kamu inginkan tidak semua orang memahaminya”.

“Hidup saja di hutan jika kau masih memelihara sikap egois, jangan hidup di tengah orang pada umumnya. Karena hidup di masyarakat haruslah bisa bersosialisasi”.

“Jangan lupa untuk selalu memikirkan perasaan orang lain dan jangan terlalu egois. Egois memang bisa membuat kita bahagia, namun perlu kamu ketahui kebahagiaan itu hanya bersifat sementara. Biar saja mata, tangan, telinga dan kaki yang berjumlah dua”.

Kata Kata Egois Bikin Baper

KATA KATA EGOIS BIKIN BAPER

“Jika sudah menyangkut tentang hati, semua orang akan cenderung memikirkan diri sendiri. Tak apa lakukan saja sesukamu, bahkan berkhianat lakukan saja jika itu maumu. Aku akan tetap tenang, karena aku percaya bahwa karma akan datang”.

“Kata putus seringkali terlontarkan ketika sedang bertengkar dengan pasangan. Maka dari itu jangan mengambil keputusan ketika emosi, karena akan membuahkan penyesalan. Ketika dalam sebuah hubungan terjadi pertengkaran, yang diputuskan adalah egonya bukan hubungannya”.

“Anda tidak akan bisa menikmati indahnya hidup jika masih saja berlari ketika menghadapi masalah. Layaknya ketika turun hujan, alangkah baiknya jika Anda tetap menghadapinya dan tidak langsung lari untuk menggunakan payung”.

“Ada kalanya kita butuh sendiri untuk merenung dan memikirkan tentang apa saja kekhilafan yang pernah dilakukan. Sesakit dan sepahit apapun hidup yang saat ini kamu jalani, tetaplah tersenyum dan semangat”.

“Jika kau ingin diperjuangkan janganlah cuek, jangan samakan candaan dengan perjuangan. Aku tidak rela jika ada orang lain yang bisa membuatmu tertawa, aku cemburu. Tolong mengertilah”.

“Aku ingin selalu beriringan denganmu, itulah kenapa aku tidak ingin digiring. Maka dari itu mari kita melangkah beriringan dan pegang tanganku, namun jangan terlalu erat”.

“Ketika kau mengungkapkan cinta kepadaku, sejujurnya aku takut jika apa yang kau katakan tidak sesuai dengan kenyataannya. Karena aku sudah pernah merasakan hal yang seperti itu. Kau pernah bilang jika kau suka hujan, tapi kenyataannya ketika hujan turun kau malah menggunakan payung”

“Dalam menjalin hubungan cinta, yang menjadi penghalang bukanlah masalah perbedaan tempat tinggal. Bahkan ada pasangan yang benar-benar setia dalam menjalankan hubungan jarak jauh. Sebaliknya ada pula yang dekat tempat tinggalnya namun terasa jauh dan asing”.

“Jika kau tidak bisa menyusun melodi yang harmonis, jangan sekali-kali kau meninggikan suara. Seperti halnya saat kau bertengkar dengan pasanganmu, jangan sekali-kali kau meninggikan suaramu. Bertengkar memang sudah biasa terjadi dalam sebuah hubungan, namun jangan sampai ada emosi berlebihan didalamnya”.

“Bisa dikatakan cinta mulai memudar jika kau mulai merasakan telah berkorban terhadap seseorang. Karena cinta yang sesungguhnya adalah tidak kenal perngorbanan dan tidak pernah merasa sedang berkorban”.

“Ketika seseorang sedang jatuh cinta, seringkali untuk mengungkapkannya tidak sesuai dengan apa yang sedang dirasakan. Seperti halnya pepatah yang mengatakan jatuh cinta itu seperti tahi kucing rasa coklat. Namun ketika kau merasakan rasa sakit akibat cinta, barulah kau mengatakan yang sejujurnya”.

“Ketika kau salah dalam memilih pasangan, kau tidak akan pernah merasakan indahnya cinta. Banyak orang yang merasakan manfaat dari cinta, namun ada juga orang yang gagal dalam urusan cinta”.

“Seringkali apa yang kita ucapkan tidak sesuai dengan kata hati, bisa saja bibir berkata bahwa aku sangat membencimu, namun hati berkata bahwa aku sangat mencintaimu”.

“Aku tak mau yang lain. Tolong mengertilah, karena hanya kamu satu-satunya rumah ternyaman yang pernah aku singgahi. Namun kenapa cintaku kau balas dengan luka, kau malah mencari rumah yang baru”.

“Pergi meninggalkan seseorang yang sudah terlanjur dicintai memang sangatlah sulit. Ini salahku, seharunya aku dulu tidak terlalu mencintai dan mengharapkanmu”.

“Turunnya hujan terkadang memang mengingatkan kita dengan seseorang yang sangat dicintai, namun sayang sekali seseorang yang dirindukan tidak pernah merasakan kehadiran rindu. Padahal semakin hari rindu ini semakin bertambah dan tidak tau bagaimana caranya mengobati”

“Ketika aku sudah pergi, aku berharap kau segera sadar. Tak perlu khawatir, karena aku tidak meminta karma menghampirimu”.

“Aku tak pernah menyangka jika selama ini kau menjalin pertemanan denganku hanya untuk mendapatkan keuntungan. Hanya demi sesuatu yang tidak berarti, kini kau tega mengkhianati pertemanan yang selama ini telah kita bangun”.

“Untuk mencari jalan keluar sebuah masalah, jangan hanya diam di tempat. Cobalah untuk membicarakannya dengan baik-baik, karena tidak semua orang bisa menebak isi hatimu”.

“Aku sudah tidak mampu lagi menuruti apa yang kamu inginkan, hingga akhirnya kau tak lagi menginginkanku dan memutuskan untuk meninggalkanku”.

“Menghapus cintaku padamu tidak cukup dengan membencimu. Karena sekuat apapun kita berusaha untuk membuang rasa cinta, rasa itu akan tetap ada disana. Sudahlah manusia akan pelupa pada waktunya”.

“Setiap cerita akan memiliki masa dan semua yang terjadi akan memiliki akhir, hal ini terjadi ketika kita berada di mana semua kenangan sudah tidak lagi tersentuh oleh perasaan. Entah cerita tersebut berakhir dengan bahagia atau luka”.

“Ketika hujan malam ini turun, aku selalu mengingat kenangan saat kita besama dulu. dan aku tau itu semua tidak akan terulang kembali”.

“Akan ada saatnya rindu hanya menjadi sebatas rindu tanpa adanya temu, hal ini akan terjadi ketika kita sudah tak saling memberi tahu atau bahkan tak saling berkabar”.

“Apakah kau ingat sayang pada saat itu dimana mentari tidak ingin lagi berkawan dengan dunia. Lalu tiba-tiba hujan turun membasahi bumi dan menjadikannya alasan kamu merindu”.

“Setiap tetes air hujan selalu membawa kenangan saat bersamamu, itulah kenapa aku sangat rindu rintik hujan di malam itu. Sebanyak air hujan luka yang kau berikan kepadaku”.

“Kau hanyalah singgah dihidupku tanpa ada niatan untuk menetap. Maka dari itu aku ikhlaskan saja pergimu bersama kekasih barumu. Aku tak apa meski harus mengobati lukaku sendiri, aku akan tetap berjuang dalam keadaan apapun”.

“Ketika aku mengikuti setiap apa yang dikatakan oleh hatiku, namun kenapa kau selalu berfikir bahwa aku memiliki pemikiran negative. Bukankah kau yang pernah bilang kepadaku bahwa hati tidak akan pernah bohong”.

Kata Kata Egois Lucu

KATA KATA EGOIS LUCU

“Jika kamu tidak ingin di sindir, maka jangan suka menyindir orang lain. Maka dari itu jangan egois, apa-apa mementingkan diri sendiri”.

“Kamu adalah orang yang paling keren dan paling hebat, karena kamu sangat mudah melupakan seseorang yang sudah berbuat baik terhadapmu dan selalu menolongmu dalam keadaan apapun”.

“Selesaikan dulu urusanmu, jangan terlalu sibuk mengurusi urusan orang lain. Agar egoism ikut mendingin, mending campur saja dengan es campur”.

“Aku mencoba untuk belajar tenang karena sering menyesal karena terburu-buru saat mengambil keputusan, maka dari itu jangan ganggu aku. Aku tahu Tuha maha adil, maka dari itu aku belajar ikhlas dan belajar berhenti marah”.

“Hiduplah seperti tiang listrik yang bisa tegak, santai, kuat dan luhur. Namun jangan menjadi tidak baik dengan memberikan sengatan yang mematikan ketika orang lain memegangnya”.

“Sekarang aku sudah terbebas dari belenggu keegoisanmu, aku benar-benar lebih tenang dan bahagia. Jangan tanyakan kenapa aku bisa melakukannya, karena hanya Allah yang menjadi alasanku untuk move on”.

“Jangan tidur kembali setelah subuh, mari bangun karena mimpi tidak bisa dicapai dengan tidur, untuk mencapai impian tentu saja dibutuhan usaha dan kerja keras”.

Kata Kata Egois Dan Munafik

KATA KATA EGOIS DAN MUNAFIK

“Jangan pernah kau lupakan sahabatmu setelah kau dekat lagi dengannya. Jangan kau korbankan sahabatmu yang selalu menemanimu dalam keadaan apapun demi dia yang datang dan pergi seenaknya sendiri”.

“Introspeksi diri sendiri dulu sebelum kamu menilai orang lain. Karena seringkali kata-kata yang keluar dari mulutmu bisa membuat orang lain sakit hati”.

“Jangan suka membicarakan keburukan orang lain dibelakangnya jika kau ingin memiliki banyak sahabat. Karena apa yang kamu bicarakan tidak selamanya benar”.

“Yang namanya sahabat tidak akan pernah menyindirmu, sahabat sejati akan selalu menghargai. Maka dari itu hargai setiap apa yang dikatakan orang lain”.

“Saat ini jangan terlalu baik dengan orang lain, karena kini banyak orang yang tidak tahu berterima kasih”.

“Sakit hati karena diputuskan pacar tidak seberapa daripada dikhianati oleh sahabat sendiri.

“Jika ingin masalah yang kau hadapi ingin selesai, jangan membesar-besarkan dan disebar ke public. Karena sangat kurang kerjaan sekali jika kau membesr-besarkan masalah”.

“Bagi kamu yang selalu menganggap bahwa teman itu tidak berguna, oke tidak masalah. Karena aku juga tidak menganggapmu sebagai teman”.

“Dalam keadaan apapun atau bahkan disaat aku sedang dilanda masalah, aku tidak akan pernah melupakan teman sendiri”.

“Jangan suka menyuruh orang lain jika kamu suka marah-marah jika disuruh. Maka dari itu janganlah egois, karena manusia di dunia ini hidup untuk saling membantu. tanpa bantuan orang lainpun kau tidak akan pernah bisa hidup dengan bahagia”.

“JIka kau mengaku teman, kau tidak akan pernah menjelek-jelekkan temanmu sendiri. Setiap orang yang suka menjelek-jelekkan diri sendiri adalah orang yang iri dan tidak pernah merasakan kasih sayang yang sesungguhnya”.

“Kamu memang cantik, kaya dan sempurna. Aku sempat berpikiran ingin sepertimu, namun setelah aku mengetahui isi hatimua yang jelek dan munafik, tiba-tiba keinginanku tersebut luntur begitu saja”.

“Tolong jangan munafik jika kau masih ingin berteman denganku. Karena jika kau hanya memanfaakan teman, kau akan mendapatkan karmanya”.

“Aku tak apa jika kau memfitnahku, karena aku percaya Tuhan maha adil. Nantinya fitnah yang kau buat akan menjerumuskanmu sendiri”.

“Jangan terlalu sibuk mencari kesalahan orang lain, fokuslah untuk mencari kesalahan pada diri sendiri dan memperbaiki kesalahan tersebut”.

“Jika kau tak ada niatan untuk berbuat baik, jangan pura-pura baik. Jangan pula banyak gaya, jika pada kenyataannya norak. Jangan juga mencoba berteman jika kamu ada niatan untuk memanfaatkannya saja”.

“Percuma saja kau memiliki wajah yang cantik namun kelakuanmu tidak mencerminkan cantiknya wajahmu. Alangkah baiknya jika kau berterus terang jika tidak menyukai seseorang”.

“Kamu memang orang yang tidak punya malu, sudah di sindir berulang kali namun tetap saja belum sadar. Sekarang aku sadar dan aku tidak mau di deketi orang sepertimu”.

Kata Kata Egois Dalam Pekerjaan

KATA KATA EGOIS DALAM PEKERJAAN

“Cobalah untuk saling mengerti, berbagi dan mengharagai agar kelak kau juga mendapatkan balasan yang seperti itu”.

“Aku tak pernah menyangka jika selama ini kau menjalin pertemanan denganku hanya untuk mendapatkan keuntungan. Hanya demi sesuatu yang tidak berarti, kini kau tega mengkhianati pertemanan yang selama ini telah kita bangun”.

“Redamlah emosi ketika kau sedang marah dan hilangkan rasa egois Anda. karena meskipun digunakan berkali-kali, ilmu dan pengetahuan tidak akan pernah habis, justru akan bertambah”.

“Jika kau mendekatiku hanya karena kau ingin tahu, jangan sekali-kali mendekatiku. Karena jika kau seperti itu, kemungkinan nantinya kau akan meninggalkanku sewaktu-waktu. Belajarlah untuk peduli dengan kehidupan sekitarmu dan lihatlah dengan hati serta pikiran”.

“Jangan menjadi orang yang egois karena tidak pandai dalam menyukuri nikmat-Nya. ketika kita bersyukur, maka kita akan bisa merasakan indahnya hidup”.

“Ketika kau sudah mengalaminya, semuanya akan terasa lebih mudah. Namun dalam prosesnya memang sangatlah berat, maka dari itu tetaplah sabar dan semangat”.

“Jika kau sering membicarakan kejelekan orang lain dibelakanganya dan selalu menutupi kesalahan diri sendiri, kau adalah orang yang paling egois. Jika kau tetap seperti itu, maka kau tidak akan merasakan hidup yang indah”.

“Tak apa jika kau tak menghiraukanku, tapi percayalah suatu saat nanti kau akan membutuhkanku”.

“Ada saatnya kamu selalu dibayang-bayangi dengan penyesalan seumur hidup ketika menjalin sebuah hubungan asmara. Terkadang kita menyesali jika kasih sayang kita dibalas dengan penderitaan. Karena cinta pertama yang sesungguhnya adalah cinta yang tidak akan pernah terjadi untuk kedua kalinya”.

“Suatu saat nanti kau akan mengerti siapa orang yang benar-benar peduli denganmu”.

Kata Kata Egois Dalam Islam

KATA KATA EGOIS DALAM ISLAM

“Orang dikatakan egois jika ia lebih mementingkan dirinya sendiri daripada kepentingan orang lain”.

“Orang yang selalu mengeduakan keinginan orang lain dan mendahulukan keinginan diri sendiri adalah orang yang sangat egois”.

“Jangan jadi orang yang egois, karena tidak aka nada satu orangpun yang suka dengan orang egois”.

“Tidak bisa dipungkiri jika setiap orang memiliki sikap egois, hanya saja kita yang tidak menyadari. Bahkan tanpa kita sadari kita sudah menjadi orang yang egois dan tidak disukai banyak orang”.

“Dimanapun berada, kamu bisa menemukan sikap egois dari seseorang. Sikap egois yang paling sering kita temui adalah orang-orang yang tidak melaksanakan sholat lima waktu, namun permintaannya sangat banyak”.

“Dalam sebuah pertandingan, menang ataupun kalah sudah menjadi hal yang lumrah. Yang tidak lumrah adalah jika kita ingin menang sendiri dan tidak mau kalah dengan orang lain. Karena percuma saja jika menang namun tidak didapatkan dengan sportif”.

“Saat ini sahabat sejati memang sulit untuk dicari, bahkan kini banyak orang yang memanfaatkan sahabatnya untuk mencari keuntungan. Hal yang seperti ini terkadang membuat seseorang bingung membedakan mana yang benar-benar sahabat sejati”.

“Sangag berat memang menjadi seorang pemimpin, karena banyak sekali tanggungan yaitu bawahannya. Menjadi pemimpin kita harus menurunkan ego agar bisa dengan leluasa mengatur anggota seperti yang diinginkan”.

“Orang keras kepala memang tidak bisa menerima masukan dari orang lain. Kepala batu memang sangat egois, inginnya menang sendiri”.

Itulah kumpulan kata kata bijak tentang egois, diharapkan artikel ini bisa menambah wawasan literasi kita. Kumpulan kata kata ini juga bisa membantu kita untuk selalu introspeksi diri dan memperbaiki diri menjadi yang lebih baik. Jauhi sikap egois jika Anda ingin mendapatkan banyak teman serta tetaplah bersyukur atas apa yang dimiliki saat ini.

49+ Kata Kata Egois Dalam Kehidupan Sehari Hari (Lengkap)

 

Tinggalkan komentar