6 Contoh X Banner Terbaik dan Berkualitas beserta Ukurannya

Contoh X banner – Tidak dapat dipungkiri lagi, saat ini banner menjadi salah satu alat yang memiliki peranan penting sebagai media promosi, baik untuk mempromosikan sebuah acara tertentu, produk, jawa, sekolah, dan lowongan kerja dan sebagainya.

Sehingga bagi para pembuat banner harus benar-benar memaksimalkan daya kreatifitasnya dalam menyajikan tampilan banner yang baik dan berkualitas. Bagaimana contoh X Banner yang berkualitas ini dan bagaimana syarat yang harus Anda tahu untuk membuat contoh X Banner yang baik dan benar? Simak selengkapnya informasi di bawah ini.

Contoh X Banner

Contoh X Banner
www.gapuradesign.com

Mengingat pentingnya kualitas tampilan banner untuk dapat bersaing dalam mempromosikan jasa atau produk dan fungsi banner yang lainnya, para pembuat banner saling bersaing untuk mendesain tampilan bannernya semenarik mungkin agar tidak mengecewakan konsumen.

Serangkaian ide, gagasan dan inspirasi baik dituangkan dalam karya desain banner buatannya. Tentunya dengan tata letak, ukuran, perpaduan warna, tulisan dan berbagai unsur lain yang pas dan sesuai.

Dengan memperhatikan beberapa unsur ini, para pembuat banner bisa memberikan kepuasan terhadap konsumen bannernya dan membuatnya menjadi langganannya.

Memang tidak mudah membuat banner yang baik dan berkualitas, semua itu butuh belajar dan proses untuk mendapatkan posisi yang diinginkan.

1. Ukuran X Banner Design

Ukuran X Banner Design
blog.printera.com

Banner adalah sebuah sarana dalam mempromosikan produk atau jasa. Sama halnya dengan contoh pamphlet, sama-sama digunakan sebagai media promosi yang mudah dipasang dan tidak ribet melakukannya.

X Banner, sesuai dengan namanya, X Banner yang artinya tiang penyangga terlihat banner ini berbentuk x. Sering juga dikenal dengan sebutan standing banner. Jenis X Banner memiliki banyak variasi dan ragamnya mulai dari bahan dan juga ukuran yang digunakan.

Contoh X Banner ini biasanya digunakan untuk para pebisnis karena fungsinya sebagai alat promosi barang atau jasa yang ditawarkan. X Banner dianggap sebagai media promosi yang mudah digunakan, mudah dipindahkan serta memiliki tingkat daya tarik yang tinggi terhadap sasaran calon konsumen.

Apalagi dalam tempat fiur x yang merupakan rangkanya bisa digunakan lagi, sehingga lebih menghemat pengeluaran promosi karena tidak perlu membeli lagi yang baru dengan dana tambahan yang baru pula. Dengan begitu, Anda bisa mengganti banner yang keren dan lebih bagus lagi dari sebelumnya.

Anda hanya perlu membeli banner dengan desain terbaik sesuai keinginan atau bisa juga mempercayakan hal ini pada para pembuat banner berkompeten, tanpa harus repot-repot membeli figure x lagi. Hal ini tentu akan membuat Anda lebih hemat dalam upaya reklame produk atau jasa yang ditawarkan.

2. Ukuran X Banner Standar

Ukuran X Banner Standar
www.netsains.net

Penting juga Anda ingat baik-baikĀ  bahwa figure X ini dapat di setel ulang ukurannya sehingga disesuaikan dengan media banner yang akan digunakan. Ada beberapa ukuran contoh X Banner yang biasa digunakan, antara lain 25 cm x 40 cm, 60 cm x 160 cm, 80 cm x 180 cm, dan 60 cm x 120 cm.

Ukuran ini biasanya digunakan untuk banner sekolah, perusahaan seminar, dan sebagainya. Bagi Anda yang berkecimpung di dunia perkantoran, memilih contoh X Banner dengan ukuran di atas nampaknya akan sangat sesuai.

3. Ukuran X Banner Mini

Ukuran X Banner Mini
parararam.com

Contoh ukuran X Banner mini ini adalah 26 cm x 30 cm dengan ukuran contoh X Banner ukuran standar 25 cm x 40 cm. X Banner mini ada dua macam jenisnya yaitu X Banner mini yang dilapisi stainless dan ada juga X Banner mini yang tidak menggunakan lapisan stainless.

Harga dari X Banner ini juga bervariasi, tergantung dari harga yang ditawarkan masing-masing pembuat banner. Jadi jangan samakan harga contoh X Banner di tempat satu dengan tempat lainnya, bisa jadi ukurannya sama tapi kualitasnya yang berbeda.

Namun jika Anda memesannya dalam satu tempat yang sama, tentunya harga X Banner yang ditawarkan dengan ukuran mini lebih rendah daripada X Banner ukuran standar. Tapi soal kualitas tetap diutamakan.

4. Ukuran X Banner Indoor

Ukuran X Banner Indoor
parararam.com

Sama seperti ukuran X Banner pada umumnya, X Banner indoor juga berukuran 160 cm x 60 cm. Ada juga yang lebih senang menggunakan ukuran lain.

Bahan yang digunakan untuk membuat contoh X Banner indoor ini juga bervariasi, mulai dari bahan flexy, dan berbagai bahan lain yang sesuai dengan keadaan ruangan. Selain ukuran, hal lain yang perlu diperhatikan seperti pemilihan warna, gambar ataupun animasi huruf yang digunakan.

Jika untuk urusan kantor dan banner dilihat banyak audiens, akan lebih baik jika menggunakan design huruf yang tidak terlalu rumit agar mudah dibaca. Penambahan artistik seperti perpaduan warna yang pas atau gambar yang sesuai lebih baik digunakan.

5. Contoh X Banner Design dengan Ukuran X Banner

Contoh X Banner Design dengan Ukuran X Banner
www.romadecade.org

Para produsen X Banner selalu mengoptimalkan idenya untuk kemudian dituangkan dalam kreatifitas pembuatan X Banner yang bagus dan menarik. Untuk ukuran contoh X Banner design biasanya membutuhkan ukuran banner yang cukup lebar. Anda bisa menambahkan kreatifitas sendiri untuk membuatnya sesuai dengan yang diinginkan.

Mendesain contoh X Banner ini bisa dengan bantuan beberapa aplikasi di komputer seperti Adobe PhotoShop, CorelDraw, atau Adobe Illustrator untuk mendesain sesuai tingkat kenyamanan Anda. Kira-kira aplikasi mana yang paling Anda sukai?

Karena setiap orang punya daya kreatifitasnya sendiri dan seleranya masing-masing, Anda tidak harus terpaku hanya menggunakan satu aplikasi dalam mendesain X Banner ini. Bisa juga untuk memaksimalkan keindahan tampilan, Anda gunakan beberapa aplikasi sesuai keinginan.

Misalnya saja, Anda sudah mendesainnya di PhotoShop lalu diperindah lagi dengan menggunakan corel draw. Tidak ada yang salah dengan keinginan berkreasi, jadi jangan pernah takut mencoba.

6. Contoh X Banner Sekolah

Contoh X Banner Sekolah
www.pinterest.com

Bukan hanya perusahaan-perusahaan produk dan jasa saja yang membutuhkan X Banner guna keperluan periklanan produk dan jasa yang ditawarkannya, instansi pendidikan juga membutuhkan alat promosi murah yang satu ini.

Saat menjelang masa penerimaan siswa baru, Anda pasti sering melihat beberapa X Banner yang mempromosikan untuk penerimaan siswa baru di suatu sekolah. Biasanya X Banner ini dipasang di tepi jalan raya yang biasa dilalui orang banyak.

Baca Juga Contoh Teks Eksemplum

Bagaimana? Sudah menentukan seperti apa contoh X Banner yang akan Anda gunakan? Berapa ukurannya dan seperti apa desainnya? Ciptakan tampilan X Banner terbaik dan berkualitas sesuai selera. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar