Site icon Made Blog

13 Cerita Cinta Yang Mengharukan Pengin Nangis

CINTA

Cerita Cinta – Sebagai manusia yang merupakan makhluk sosial, maka perlu adanya rasa simpati, kasih sayang, serta cinta kepada sesama makhluk. Rasa cinta tersebut adalah anugerah terindah yang telah diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa. Tentunya berbagai kisah cinta serta kasih sayang telah terjadi dengan berbagai awal dan berbagai akhir. Ini bisa Anda jadikan inspirasi untuk saling mengasihi sesama dan mengahrgai orang lain.

Kehidupan percintaan yang romantis serta menyenangkan dengan pasangan adalah idaman semua orang. Tetapi untuk mewujudkan hal itu Anda perlu hal yang bisa menginspirasi, misalkan saja seperti kata kata cinta yang romantis atau kisah mengenai percintaan dan kasih sayang. Karena berbagai kata kata dan kisah tersebut bisa menjadi motivasi untuk Anda sehingga bisa memperbaiki diri supaya lebih baik.

Pemikiran setiap orang berbeda dan memiliki karakter yang berbeda pula, makanya cara menyampaikan cinta dan kasih sayang juga berbeda. Ada yang melakukan segala cara supaya pasangannya merasa bahagia. Ada juga yang memberikan perhatian dan pengertian kepada pasangannyaa supaya bisa saling mengerti satu sama lain. Namun cinta ada juga yang sampai membuat seseorang buta dan tidak melihat kondisi.

Anda perlu tahu mengenai cerita cinta yang sebenarnya, dimana pasangan saling setia, mendukung bagaimanapun keadaannya. Salah satunya adalah kisah cinta Presiden Ketiga Indonesia, BJ Habibie dengan Ibu Ainun yang berhasil menginspirasi banyak orang. Bisa dikatakan kisah cibta sejati, namun selain kisah mereka masih ada kisah lain yang akan menginspirasi Anda.

Berikut ini adalah berbagai kisah yang mungkin akan membawa inspirasi karena ketulusan cinta dan kasih sayang.

Cerita Cinta Berdasarkan Kisah Nyata

Dong Zhiyuwan

Terkadang orang mencari pasangan dengan dilihat dari segi fisik, hal tersebut memang terlihat jahat. Karena dengan adanya ini membuat orang yang memiliki keterbatasan menjadi rendah diri dan tidak akan mendapatkan cintanya dengan mudah. Hal terjadi pada Dong Zhiyuwan yang memiliki keterbatasan fisik sehingga membuat dirinya tidak percaya diri untuk bersosialisasi.

Karena hal itu ia mengambil home schooling karena ia terlahir tidak sempurna dengan tubuh yang kerdil. Tetapi segala yang terjadi padanya mulai berubah sejak ia berusia 18 tahun, kala ia disuruh ibunya untuk membeli komputer bekas. Sejak saat itulah dirinya menjadi berubah menjadi lebih giat belajar hingga ia berhasil menjadi ahli bidang internet dan komputer.

Hebatnya sekarang dirinya telah menjadi pemilik dari empat website besar dan terkenal, karena usahanya itulah ia menjadi orang yang banyak dipuji dan dikenal orang.  Ia sudah tidak mempedulikan keterbatasan fisik yang ia miliki, sebab ia sudah berhasil untuk tampil percaya diri dalam bersosialisasi. Hingga ada seorang gadis bernama Yuan Wanyu yang mengetahui tentang ketenaran dirinya.

Yuan Wanyu juga bukanlah gadis dengan fisik sempurna, dirinya juga memiliki keterbatasan karena kecelakaan. Dirinya tidak bisa menutup mata, pada tangan kirinya tidak memiliki jari, dan hidungnya tidak berbentuk. Karena memiliki keterbatasan fisik serta tidak adanya biaya membuat ia tidak bisa melanjutkan kuliahnya.

Mereka berdua dipertemukan ukan secara langsung, melainkan dengan melalui website pencarian jodoh online pada tahun 2009. Karena pertemuan ini mereka melanjutkan kisahnya dengan merajut kasih. Hubungan mereka berlanjut sampai ke jenjang pernikahan, dan sebelum pernikahan Dong rela mengeluarkan biaya besar untuk operasi plastik Yuan.

Operasi plastik ini dilakukan supaya pada hari pernikahan mereka Yuan bisa tampil cantik. Setelah operasinya selesai dan pulih pernikahan mereka berdua segera diselenggarakan. Dari kisah Yuan dan Dong bisa dipetik pelajaran bahwa cinta sejati itu tidak memandang fisik. Keterbatasan fisik bukanlah masalah yang berarti, karena cinta sejati itu tulus dan sempurna dari hati.

Wiliam Swilling

Kalau kisah yang satu ini memang menunjukkan betapa besarnya cinta suami kepada sang istri. Wiliam Swilling seorang pria yang berasal dari California Utara dan memiliki seorang istri yang tengah sakit dan hanya memiliki satu ginjal. Karena besarnya rasa cinta dan sayang Wiliam kepada sang istri ia berjuang sebisanya untuk mencarikan pendonor ginjal untuk istrinya.

Ketika mencari pendonor untuk istrinya, Wiliam rela untuk berjalam kaki kesana kemari dengan membawa papan. dengan hal ini ternyata terbukti dapat menarik simpati dan perhatian banyak orang. Sehingga banyak orang bersedia mendonorkan ginjalnya kepada istri menghubunginya. Tetapi sangat disayangkan bahwa belum ada yang cocok dengan ginjal sang istri dari sekian banyak yang melakukan tes.

Sedangkan ginjal milik Wiliam sendiri juga tidak cocok sehingga tidak bisa didonorkan untuk istrinya. Walaupun tidak ada yang cocok yang berarti tidak ada yang mendonorkan ginjalnya untuk sang istri, Wiliam sangat berterima kasih. Sebab masih banyak orang yang mempedulikannya dan ia sangat senang karena banyak orang yang berusaha membantunya.

Bagi Wiliam istrinya adalah prioritas utamanya karena ia sangat menyayangi dan mencintai istrinya. Ia mau melakukan berbagai upaya agar istrinya bisa cepat sembuh dan kembali normal. Bahkan dirinya tidak mengenal kata lelah dalam berusaha mendapatkan donor ginjal untuk istrinya, ia pernah mengatakan pada portal berita CNN tentang rasa cintanya yang sangat besar kepada sang istri.

Melalui kisah cinta Wiliam Swilling dan istrinya mengajarkan bahwa ketika Anda mencintai seseorang maka harus dalam keadaan apapun. Baik saat sedang sakit, sehat, tua, keriput, atau cantik rasa cinta dan sayangnya harus sama dan tetap atau kalau bisa lebih besar lagi. Kesetiaan, pengorbanan, dan kasih sayang itu sangat penting dalam sebuah cinta sejati yang tulus.

The Vow

Mungkin kisah yang satu ini agak familiar untuk Anda, sebab ini adalah film yang diadopsi dari kisah nyata. Dalam film ini dikisahkan bahwa ada seorang pasangan, dan sang istri sedang mengalami amnesia. Sang suami berusaha sekuat mungkin untuk mempertahankan rumah tangganya di kondisi sang istri yang seperti itu. pasangan ini adalah Kim dan Krickitt berasal dari New Mexico.

Kisah cinta mereka berawal dari profesi, Kim yang bekerja menjadi pelatih baseball dan Krickitt yang bekerja untuk perusahaan. Dan suatu saat Kim memesan pakaian yaitu jaket di perusahaan tempat dimana Krickitt bekerja. Dari pertemuan mereka itu, selajutnya terjadi jalinan cinta diantara keduanya. Mereka saling berkomunikasi dan memberi kabar baik melalui telepon maupun surat.

Setelah menjalin hubungan sebagai sepasang kekasih, akhirnya keduanya memutuskan untuk membuat ikatan yang lebih serius yaitu pernikahan. Tetapi sangat disayangkan, setelah menikah mereka mengalami kecelakaan. Tepatnya adalah setelah sepuluh minggu mereka menikah, karena kecelakaan itu membuat mereka mengalami koma dan amnesia.

Krickitt selaku sang istri mengalami amnesia dan tidak mengingat apapun yang pernah terjadi padanya. Sehingga membuat Kim selaku sang suami harus lebih bersabar lagi, karena sang istri tidak mengingat segala kenangan mereka bahkan dirinya. Kim selalu berusaha yang terbaik untuk sang istri dan berupaya sekuat yang ia bisa untuk menjaga rumah tangganya.

Bahkan Krickitt juga tidak mengingat bahwa dirinya telah mengikat hubungan pernikahan dengan Kim. Namun pada akhirnya Krickitt mau untuk tinggal bersama dan sudah berjanji di hadapan banyak orang. Dalam kondisi apapun, dalam sehat, sakit, sedih, bahagia, ataupun suasana lainnya dirinya akan tetap bersama dan mencoba menerima.

Namun sayangnya dengan usaha itu pun Krickitt tetap saja tidak bisa mengingat segala kenangan dan peristiwa yang dialaminya di masa lalu. Hingga sang suami mengupayakan untuk membuat pernikahan lagi setelah tiga tahun pasca kecelakaan. Hal ini dilakukan dengan harapan supaya sang istri bisa mengingat kembali berbagai kenangan indahnya bersama Kim.

Selanjutnya adalah setelah waktu berlalu selama sebelas tahun, mereka berharap untuk memiliki momongan. Dengan kisah mereka ini, ada harapan bahwa ada orang yang terinspirasi dan menjadi manfaat untuk orang lain. Dari kisah cinta Kim dan Krickitt bisa diambil pelajaran bahwa jika seseorang secara tulus mencintai pasangannya maka dalam keadaan apapun akan selalu berusaha mempertahankan.

Selain itu dalam kisah mereka juga mengajarkan sebuah penantian tidak akan berakhir sia sia. Seperti Kim yang selalu berusaha membuat Krickett mengingat lagi serta dengan sabar menanti istrinya sehingga membuahkan hasil kebahagiaan.

Cerita Cinta Tulus yang Sejati

Kalau kisah cinta itu kebanyakan sangat erat hubungannya dengan hubungan sepasang kekasih atau suami istri. Namun Anda perlu tahu bahwa cibta dan kasih sayang itu cakupannya luas dan bukan hanya pada pasangan saja. misalkan saja seperi rasa sayang dan cinta kepada sesama makhluk itu bisa disebut dengan cinta sejati yang tulus. Meskipun bentuk dan pengamalan berbeda rasa sayang dan cinta itu tetap nyata.

Sama halnya dengan kisah berikut yang bukan cerita cinta sepasang kekasih melainkan kisah cinta tulus kepada sesama. Hal ini terjadi pada seorang anak laki-laki yang bernama Hannan, ingin membantu orang lain dengan bersedekah. Keinginan ini berawal ketika ia mengikuti ayahnya sholat jumat, dan pada saat itu khutbah nya membahas mengenai sedekah yaitu ajakan dan betapa pentingnya itu.

Setelah khutbah selesai, dirinya yang ingin tahu mencoba untuk memberanikan diri bertanya kepada ustaz. Dirinya bertanya kepada ustaz nya, bagaimana caranya supaya dia juga bisa besedekah. Karena memang dirinya masih anak anak uang dan kebutuhan pun masih diberi oleh orang tua. Tetapi dirinya memang sangat ingin melakukan sedekah dan membatu orang lain yang membutuhkan.

Setelah melihat Hannan yang antuasis untuk melakukan kebaikan kepada sesama, ustaz menjelaskan kepadanya kalau ingin bersedekah tidak harus menggunakan uang. Hannan bisa bersedekah dengan hal lainnya seperti pikiran, tenaga, maupun waktu. Hannan yang memang masih anak anak agaknya memang tidak mengerti sepenuhnya maksud dari sang ustadz.

Sehingga di perjalanan pulang pun ia masih bertanya kepada sang ayah tentang berbagai hal. Salah satunya adalah maksud dari sang ustadz, dan ayahnya pun menjelaskan secara rinci apa maksud ustadz yang tadi tidak sempat dijelaskan. Setelah ia mengerti betul maksudnya, dirinya langsung mengajak sang ayah untuk pergi ke rumah sakit untuk berkunjung. Dan waktu itu Hannan menghampiri seorang nenek yang sedang terbaring lemah karena sakit.

Sejak saat itu Hannan menjadi sering berkunjung ke rumah sakit dan menghabiskan waktu dengan sang nenek. Mereka saling menghibur, bercanda tawa, serta berbagi kebahagiaan. Sang nenek yang tengah sakit pun menjadi merasa bahagia karena di usianya yang sudah senja dan sakit, ada teman yang mau menemaninya. Namun sayang sekali pada lain harinya Hannan berkunjung sang nenek sudah tiada di rumah sakit.

Sang nenek sudah pulang ke rumah Tuhan, sehingga membuat Hannan merasa sedih. Sang nenek menghembuskan napas terakhirnya karena mengalami kegagalan pada operasi yang dijalaninya. Tetapi sebelum sang nenek menjalani operasi dan menghembuskan napas terakhirnya, nenek tersebut menitipkan surat untuk diberikan kepada Hannan.

Dalam surat tersebut sang nenek menuliskan rasa terima kasihnya kepada Hannan karena dirinya mau menjadi teman sang nenek sebelum meninggal. Selain itu sang nenek juga sangat bahagia karena Hannan mau menghibur dan menemaninya di akhir hayatnya. Karena memang selama ini sang nenek belum bisa merasakan kebahagiaan seperti itu dalam masa sulitnya, sehingga ia sangat mengharapkannya.

Sejak kejadian itu Hannan menjadi terkenal di kalangan orang tua panti jompo dirinya dikenal sebagai anak baik hati dengan kasih sayang yang tulus. Dan sajk itu pula Hannan benar benar bisa paham apa yang dimaksud ustaz dan makna sedekah yang sebenarnya dalam kehidupan nyata. Sekarang dirinya memiliki kehidupan yang bahagia karena bisa merasakan saling membatu sesama tanpa pamrih dan secara tulus.

Cerita Dua Belas Tangkai Mawar

Kisah cinta ini berawal dari sepasang kekasih yang akan pergi untuk berkencan, dan mereka sepakat untuk bertemu di suatu tempat. Saat itu hujan turun dengan deras dan tidak terkira, sehingga membuat si pria menjadi terlambat. Karena si pria membawa bunga, hujan membuat bunga terssebut basah. Sang wanita pun sempat marah karena keterlambatan si pria.

Bunga yang dibawa oleh sang pria tersebut berjumlah dua belas tangkai dan itu adalah bunga mawar. Namun dari kedua belas bunga tersebut, ada satu bunga yang bukan asli melainkan bunga plastik. Setelah sang wanita marah dan emosi, prianya langsung memberikan bucket bunga yang tengah ia bawa. Kemudian ia menjelaskan ada maksud dan arti dari bunga tersebut karena salah satunya adalah bunga plastik.

Sang pria menjelaskan bahwa cintanya kepada si wanita itu abadi, dirinya ingin mencintai wanitanya sampai bunga plastik itu mati.  Setelah sang pria memberikan penjelasan, emosi si wanita sudah hilang dan dirinya pun menagis. Ia terharu dan merasa bersalah karena langsung emosi dan tidak mendengarkan penjelasan dari kekasihnya.

Sang wanita sebenarnya terkejut dengan pengakuan kekasihnya dan dirinya menjadi sangat tersentuh karena itu. Dan atas kemauan sang wanita yang menginginkan kisah cintanya romantis seperti di film membuat kekasihnya berbuat seperti ini. Padahal sesungguhnya cinta yang tulus dan romantis itu tidak selalu sama dengan yang ada di film. Apapun itu yang bisa membuat pasangan Anda nyaman itu sudah menjadi sebuah keromantisan.

Kenyataannya sang kekasih ini tidak bernah berkata kepada pasangannya “aku mencintaimu”. Sehingga membuat pasangannya mengajukan pertanyaan, mengapa dirinya tidak pernah menyatakan cinta. Dia pun menjawab bahwa cinta yang tulus itu tidak bisa diungkapkan dengan kata aku cinta kamu saja. Cinta bisa diungkapkan dengan bentuk lain, dan kata hanyalah sekedar kata belum tentu yang mengucap merasakan cinta.

Karena cinta itu sendiri adalah rasa yang datang tanpa diduga dan taanpa diundang, sehingga itulah mengapa untuk mencintai seseorag tidak butuh alasan. Sang kekasih juga berkata supaya pasangannya percaya kalau the power of love itu nyata. Karena belum tahu seberapa kuat dan besarnya cinta dalam memberi kebahagiaan dalam kehidupan sebenarnya.

Cerita Cinta Dalam Diam

Dalam cerita cinta ini dialami oleh seorang remaja yang sedang menjalani pendidikannya di jenjang perguruan tinggi. Ia adalah seorang gadis bernama Putri dan dirinya memiliki teman laki laki yang bernama Hilman. Sebenarnya Hilman ini bukan hanya teman melainkan juga sahabat untuk Putri. Hilman memiliki tampilan fisik dan wajah yang bisa dibilang tampan karena fitur wajah, kulit putih, tinggi, serta sifatnya yang pendiam.

Seiring dengan berjalannya waktu  dan mereka semakin dekat dan memahami satu sama lain, muncullah rasa cinta yang berkembang dalam hati Putri. Namun sebagai perempuan tentunya dirinya masih malu serta tidak berani untuk menyatakan perasaan cintanya. Sehingga Putri hanya bisa memendam perasaannya kepada Hilman, meskipun semakin lama perasaannya semakin bertumbuh.

Hingga suatu ketika mereka sudah bersepakat untuk bertemu di taman dan ada kisah tak terduga saat itu. Putri dan Hilman sedang berjalan, dan secara tiba tiba ada sebuah motor melintas dan arahnya akan menabrak Putri. Hilman sebagai sahabat dan ia adalah laki laki bermaksud menyelamatkan Putri namun, malah Hilman yang tertabrak motor.

Putri yang melihat peristiwa tersebut menjadi panik dan segera menelpon ambulans. Rencana Putri untuk mengungkapkan perasaannya kepada Hilman menjadi gagal karena hal tidak terduga tersebut. Selang beberapa waktu kemudian akhirnya ambulans pun datang ke lokasi kejadian dan membawa Hilman ke rumah sakit. Setelah menghubungi kedua orang tua Hilman, selang tak lama orang tua Hilman datang ke rumah sakit.

Dari kecelakaan yang terjadi tersebut sayangnya nyawa Hilman tidak tertolong dan ia pulang ke pangkuan Tuhan. Putri sebagai sahabat yang tengah menyimpan rasa kepada Hilman pun kerasa shock dan terpukul akan hal ini. Selepas kejadian itu dan perginya Hilman membuat Putri menjadi pribadi yang lebih pendiam dan suka memendam segalanya sendiri. Dirinya masih belum bisa menerima kenyataan bahwa Hilman sudah tidak  ada lagi di dunia ini.

Yang paling membuatnya sedih adalah perasaannya yang masih belum sempat ia utarakan kepada Hilman. Sehingga semakin lama dirinya menjadi terpuruk dan berubah semakin dingin sikapnya, cuek, dan pendiam. Hingga dirinya pun menghindari segala sesuatu yang ada hubungannya dengan Hilman. Ini dirinya lakukan karena ia sudah tidak mau mengingat kenangan yang sekarang menjadi menyakitkan itu.

Dirinya ingin bagkit dari kondisi terpuruk seperti ini, dan ia ingin kembali menjadi Putri yang dulu lagi. Tetapi usahanya untuk berubah itu tidak membuahkan hasil setelah satu tahun dan masih menjadi Putri dengan keterpurukan. Namun ia sempat merasakan perasaan bahagia kala ia tahu bahwa sebenarnya Hilman juga memiliki perasaan yang sama padanya. Meskipun hingga akhir hayat Hilman tidak berani mengungkapkan itu karena takut persahabatannya dengan Putri rusak.

Sekarang ini Putri tengah berusaha move on dan sedang menyukai salah satu temannya. Tetapi sayangnya temannya tersebut sudah punya pasangan, dan ia pun merasakan sakit hati lagi. Sehingga membuat hatinya yang  sudah berlubang karena luka lama menjadi lebih lebar lagi. Karena dirinya masih memiliki motivasi untuk bangkit lagi, jadi dirinya tidak mau terus terusan terpuruk dalam keadaan yang sama. Bagaimanapun itu dan apapun yang sedang dirasakannya sekarang Putri tetap berusaha tegar.

Dirinya selalu berusaha menjadi sahabat dan teman yang baik untuk kesekian kalinya meskipun perasaannya harus terpendam dan merasakan perih. Yang dirinya lakukan hanyalah berusaha mengikhlaskan dan tetap sabar untuk kepergian sahabatnya dan sakit hati keduanya karena cinta.

Cerita Cinta dari Teman Masa Kecil

Jodoh itu tidak selalu jauh dari perkiraan Anda, bisa saja orang terdekat Anda yang tidak pernah dikira adalah jodoh dan cinta sejati. Seperti yang terjadi pada pasangan kekasih yang berasal dari Inggris. Memang pada awalnya mereka adalah orang yang dekat yaitu teman masa kecil, namun setelah itu mereka terpisah selama 70 tahun lamanya. Uniknya setelah mereka dipertemukan malah menjalin hubungan percintaan.

Karena sudah terpisah lama yaitu selama 70 tahun, tentunya mereka dipertemukan pada usia yang tidak muda lagi bahkan sudah lansia. Sehingga tak heran jika mereka berdua sudah memiliki keluarga masing masing mulai dari anak sampai cucu. Hubungan mereka didukung dan disetujui oleh anaknya masing masing, sehingga membuatnya mengikat hubungan ke jenjang pernikahan.

Nama mereka adalah Humphries sang laki laki dan Bluett sang wanita. Humphries sendiri adalah seorang prajurit Inggris pada masa perang dunia II. Dan pada masa itu dirinya mencoba tetap terhubung komunikasi dengan Bluett dengan cara mengirimkan surat. Sayangnya pada saat itu suratnya tidak pernah dibalas sesering apapun dirinya mengirim surat. Padahal faktanya surat tersebut tidak pernah sampai ke tangan Bluett dan disimpan oleh ibunya Bluett. Karena tidak adanya balasan surat itulah membuat Humphries berpikir kalau Bluett sudah memiliki pengganti dirinya dan sudah tertarik lagi dengannya. Bukan hanya Humphries yang berpikir demikian, Bluett juga karena tidak pernah menerima surat.

Setelah itulah mereka terpisah selama 70 tahun lamanya, dan dipertemukan kembali. Hingga ada rasa untuk ingin kembali bersama dan melakukan pernikahan di usia yang sudah tidak lagi muda. Anak mereka juga merasa terharu akan hal ini, dan anak Bluett lah yang mencari Humphries setelah mendengar kisah ibunya. Pencarian akan Humphries memang membuahkan hasil yang memuaskan karena anak Bluett menemukannya.

Dan setelah itu mereka ternyata tetap sama saling mencintai dan Bluett pindah domisili ke Inggris sejak saat itu. Dari kisah mereka berdua bisa disimpulkan bahwa jodoh itu sudah ada di tentukan oleh Tuhan. Berapa lama pun terpisahkan yang namanya jodoh dan cinta sejati pasti akan bertemu tanpa memandang kondisi fisik. Entah masih muda atau sudah tua, keriput dan sudah lanjut usia.

Cerita Cinta yang Romantis

Menjalin hubungan dengan ikatan cinta memang ada senang dan ada sulitnya, karena keadaan sangat menentukan. Ada kalanya senang karena bisa bersama dengan pasangan, namun sering kali juga ada pahitnya karena jarak memisahkan. Seperti yang dialami oleh dua sejoli yang merupakan pasangan suami istri dari Cina ini. Tahun 2015 adalah tahun ketika mereka mulai mengikat tali cinta kuat kuat dengan hubungan pernikahan. Sayangnya setelah itu mereka tidak bisa menjalani hidup seperti suami istri pada umumnya.

Bukan karena  terkena masalah yang bsa menghancurkan rumah tangga, melainkan karena tuntutan kerja dan jarak yang memisahkan mereka. Sang suami bernama Wan dan profesinya adalah sebagai seorang perwira yang ditugaskan di Cina bagian utara. Sedangkan sang istri juga bekerja dan ditugaskan di Cina bagian timur. Seperti yang Anda tahu bahwa Cina itu luas jadi kalau beda bagian negara pasti sangat jauh.

Ini adalah kisah cinta yang sangat luar biasa, karena jauhnya jarak dan keterbatasan akses transportasi dari tempat mereka bekerja membuat untuk bertemu saja membutuhkan waktu tiga hari perjalanan. mereka pun hanya bisa menggunakan jalur darat dalam perjalanan, hal ini karena akses kendaraan cepat seperti pesawat sulit.

Meskipun jarak memisahkan mereka dengan tragisnya, namun kekuatan cinta dan kepercayaan mereka tidak bisa kalah. Bukannya luluh denganrayuan menyerah, namun mereka menjadi semakin dekat dan cintanya semakin besar. Walau jarak sangat jauh, yang namanya cinta dan sayang maka akan tetap erusaha menjaga keromantisan serta menguatkan hubungan.

Tidaklah sulit untuk melakukan hubungan jarak jauh asalkan bisa menghargai dan mengatur waktu dengan baik. Jangan pernah mengeluh dan menyerah, lakukan segalanya dengan bahagia bahkan untuk hal kecil sekalipun. Dengan begitu meskipun jauh akan tetap merasa nyaman dan rasa sayang semakin bertumbuh kepada pasangan.

Cerita Cinta Berartinya Kamu Dalam Hidup

Betapa berartinya seseorang di dalam hidup mungkin banyak yang tidak menyadarinya, dan mungkin akan sadar ketika sudah kehilangan. Namun tidak sedikit pula orang yang sudah mengerti siapa dan betapa orang tersebut berharga untuk kelangsungan hidupnya. Kisah cinta orang yang berharga ini terjadi pda sepasang sahabat masa kecil ini. mereka sudah bersama sejak kecil hingga masa SMA dan kisah mereka bisa menginspirasi.

Karena mereka sudah menghabiskan waktu bersama sejak lama, melakukan berbagai aktivitas bersama dan menghabiskan waktu bersama. Sehingga membuat banyak kenangan yang terukir di dalam kebersamaan mereka. Bahkan setiap mereka pulang dari sekolah selalu mengunjungi rumah pohon yang sudah ada sejak mereka kecil. Kedua sejoli itu bernama Nisa dan Andre.

Mereka berdua sudah membuat janji kepada masing masing agar selalu menjaga kebersamaan. Setiap hari dijalani bersama, selalu berkumpul di rumah pohon serta selalu mengurus rumah pohon yang menjadi sejarah mereka berdua. Berbagai pengalaman dan kegiatan menarik mereka lakukan bersama dan itu menjadi hal yang sangat manis.

Seiring dengan berjalannya waktu keduanya bukan lagi dekat sebagai seorang sahabat ataupun teman masa kecil, melainkan sebagai orang spesial. Karena keduanya sudah jatuh pada pesona masing masing sehingga membuat perasaan cinta tumbuh diantara mereka. Hanya saja keduanya sama sama malu untuk mengungkapkan apa yang sedang dirasakannya.

Selain itu, Nisa juga merasa minder akan dirinya bukan masalah fisik melainkan karena derajat keluarganya. Dirinya menganggap bahwa keluarga Andre itu adalah keluarga yang terhormat sedangkan keluarganya biasa saja. Namun sekeras apapun menolak fakta dan jodoh itu tetap tidak akan bisa melawan takdir. Kenyataannya Nisa dan Andre sudah dijodohkan oleh Tuhan yang mulanya sahabat menjadi kekasih.

Perasaan bahagia melingkupi mereka berdua, dan mereka senang telah dipersatukan sebagai pasangan. Jodoh itu juga perlu dikejar supaya tidak tertukar, kalau tertukar nantinya malah membuat Anda sakit hati. Jadi cobalah untuk memberanikan diri ungkapkan semua perasaan pada orang tersayang sebelum didahului orang lain.

Cerita Cinta Berawal Dari Perban Luka

Cinta sejati pasti akan bersama apapun keadaannya pasti akan selalu bersama dan saling mendukung. Apapun kondisi yang sedang dialami baik itu senang maupun susah pasti dijalani bersama. Dan sudah banyak kisah pasangan dengan cinta sejati berhasil menginspirasi banyak orang dengan kisahnya.

Sama seperti kisah pasangan suami istri ini, eskipun sudah usia senja cinta sang suami tidak pernah luntur untuk sang istri. Pada mulanya memang sang istri sudah mengidap penyakit alzheimer, sehingga dengan pedihnya ia melupakan suaminya. Namun suaminya tidak pernah meninggalkannya meskipun sang istri dirawat di panti jompo. Suaminya dengan tulus dan setia tetap menemani dan merawat sang istri dengan baik.

Suatu pagi sang suami sedang berada di rumah sakit untuk mengganti perban luka yang menempel pada tubuh rentanya. Namun dirinya tidak mengganti secara santai, melainkan sedang terburu buru supaya lekas kembali. Hal ini karena dirinya tidak ingin melewatkan momen sarapan dengan istrinya. Itulah cinta sejati sudah tidak peduli lagi dengan fisik, bahkan orang yang sudah lanjut usia saja cintanya semakin besar.

Jadi bisa disimpulkan bahwa cinta sejati itu tidak ditentukan dari fisik seseorang dan juga bukan dari seberapa romantis hubungan mereka. Tetapi cinta sejati itu dilihat dari ketulusan serta kesetiaan, ketika mereka saling menguatkan dan menemani di apapun situasinya dan melewati berbagai ujian hidup bersama itulah cinta sejati. Rasa cinta yang sudah mendalam dan akarnya sudah sangat kuat tidak bisa dicabut lagi.

Dari kisah pasangan lansia tersebut Anda tahu kalau cinta sejati itu mau menerima kondisi apapun dan situasi yang terjadi dalam kehidupan. Tanpa alasan tertentu pasti akan mendampingi pasangan bahkan di waktu tersulit sekalipun. Karena setiap orang akan bahagia ketika orang tersayang bisa menerima kondisinya bahkan ketika buruk. Namun untuk orang yang menginginkan lebih baik belum tentu mendapatkan kebahagiaan.

Cerita Cinta Sejati Pasangan Suami Istri

Cinta sejati belum tentu lanjut hingga usia lansia karena umur manusia tidak ada yang tahu pasti. Sama halnya dengan pasangan asal Malaysia yang satu ini, dimana sang suami yang bernama Hou Yuk Nam dan istrinya bernama Yap. Hou adalah tipe suami yang sangat mencintai istrinya, namun sayangnya sang istri sudah meninggal dunia di usia 40 tahun dan di usia pernikahan mereka yang ke 22 tahun.

Dari pernikahan mereka berdua membuahkan tujuh buah hati. Setelah ditinggal sang istri Hou sangatlah terpukul dan setiap hari dipenuhi dengan air mata tangisan pilu. Hal itu bukan hanya terjadi selama satu atau dua minggu melainkan hingga enam bulan pasca meninggalnya sang istri. Bahkan dirinya jarang memejamkan matanya karena ada rasa rindu yang menyakitinya untuk istrinya.

Dirinya merasakan kebahagiaan yang begitu besar setelah menjadi pasangan hidup sang istri selama 22 tahun. Sebenarnya pada pertemuan pertama mereka bukanlah peristiwa yang romantis. Karena pertemuan mereka bukan di tempat romantis melainkan di perkebunan karet. Seiring dengan berjalannya waktu mereka jatuh cinta dan menjalin hubungan percintaan.

Hou pun meyakinkan diri untuk melamar Yap, dan untungnya yap langsung menerimanya meskipun dirinya tahu bahwa Hou tidak memiliki kondisi keuangan yang baik. Yap menikah dengan Hou dan menjadi istri yang baik serta menjadi ibu yang hebat dengan penuh kasih sayang. Karena kondisi keuangan yang tidak baik membuat Yap juga perlu ikut bekerja dengan Hou untuk memenuhi kebutuhan keluarga mereka.

Hingga pada suatu ketika Yap menderita suatu penyakit, namun karena kurangnya biaya membuat Hou tidak bisa membawa Yap ke rumah sakit untuk berobat. Dan akhirnya Yap tidak bisa bertahan karena penyakit yang dideritanya dan meninggalkan anak dan suaminya di usia yang ke empat puluh tahun.

Hou pun tetap menunjukkan rasa sayang kepada istrinya meskipun sudah meninggal, dengan cara mengunjungi makam sang istri dengan rutin. Selain itu Hou juga mencipatakn puisi yang romantis sebagai simbol mengenang sang istri yang sangat dicintainya itu,

Cerita Cinta Gendong Hingga Ajal Menjemput

Ada sepasang suami istri yang sedang melangsungkan makan malam bersama kala itu, dan sang suami pun juga ingin membicarakan hal serius dengan istrinya. Sebenarnya sang suami ingin meminta cerai dari sang istri, sayangnya dirinya bingung mau memulai pebicaraan mengenai hal ini dari mana.

Ketika sang suami mengutarakan ingin meminta cerai pada sang istri, istrinya pun bingung dan bertanya apa alasan yang membuat sang suami meminta cerai. Tetapi sang suami hanya diam membisu tanpa jawaban, malam itu pun menjadi saksi bisu sepasang seoli itu tidak bertegur sapa sama sekali dan sama sama diam. Hanya saja sang istri merasakan sakit hati yang teramat sakit, hingga hanya bisa menangisi.

Setelah kejadian itu sang suami memberikan segala hartanya pada sang istri dan sudah membuat dokumen resminya. Namun sang istri bukan merasakan kebahagiaan malah menjadi marah hingga kerta dokumen itu disobeknya. Pemicu amarah sang istri bukanlah masalah harta melainkan hati, dimana dia mengetahui kenyataan yang sebenarnya.

Sang suami melakukan hal ini dan meminta perceraian disebabkan oleh orang ketiga, dimana suaminya memiliki wanita simpanan. Tangisnya pun pecah dan tidak dapat terelakkan lagi karena hatinya teriris setelah tahu sang suami berselingkuh di belakangnya. Hingga pada esok harinya istrinya menerima untuk bercerai dan memberikan surat permintaanya sebelum resmi berpisah.

Isi dari surat permintaan tersebut adalah permintaan sang istri untuk bertahan selama satu bulan layaknya pasangan suami istri pada umumnya. Hal ini diminta oleh sang istri karena sang anak adalah alasannya, karena saat ini anaknya sedang menjalani ujian. Sehingga dirinya tidak ingin ujian sang anak terganggu karena masalah keluarga dan orang tuanya berpisah.

Sejak saat itu tingkah laku mereka menjadi romantis walaupun pada awalnya ada rasa canggung. Bahkan setiap hati sang istri meminta gondong suaminya dari kamar ke teras depan rumahnya dan itu terjadi di setiap pagi. Hal ini memberikan dampak baik kepada anaknya yang menjadi bahagia karena melihat hubungan mesra orang tuanya.

Suatu ketika sang suami ingin menemui wanita simpanannya yang bernama Jane, dan ia ingin membicarakan hal serius. Sang suami menyatakan bahwa dirinya tidak bisa menceraikan istrinya dan tidak akan pernah. Namun sang wanita simpanan malah menjadi emosi dan marah, dirinya ditampar dan diusir dari rumah Jane.

Setelah itu dirinya langsung ingin bergegas pergi dari temmpat itu untuk pulang ke rumah. Namun sebelum itu dirinya mampir ke toko bunga terlebih dahulu, membelikan hadiah bungan untuk sang istri. Setelah sampai ke rumah dirinya terkejut dan terpukul, hatinya rasanya teriris meratapi nasibnya sekarang.

Bagaimana tidak, sesampainya ia di rumah ia malah disuguhi situasi yang tidak menyenangkan, dirinya mendapati sang istri telah meninggal. Sejak kepergian sang istri dirinya sadar, ia lah yang salah. Bukannya memperhatikan sang istri yang diam diam sedang mengidap kanker, dirinya malah sibuk dengan pekerjaan dan dunianya sendiri. Parahnya lagi dirinya berselingkuh dan meminta cerai kepada istrinya.

Tetapi dirinya menjadi lega ketika tahu istrinya sangatlah mencintainya bahkan sampai akhir hayatnya. Dimana sang istri melakukan semua hal ini sebelum dirinya meninggal guna menjaga citra suami di depan anaknya. Sekarang dirinya sadar betapa beruntungnya ia memiliki istri sepertinya, bahkan setelah ia sakiti. Ia merasa bahagia karena sebelum sang istri meninggal dirinya memberikan hubungan romantis yang bahagia.

Cerita Cinta Keikhlasan dan Doa Untuk Kekasih

Cerita ini bukanlah cerita yang memiliki akhir bahagia, karena ini adalah doa untuk kebahagiaan sang kekasih yang mungkin bisa menginspirasi Anda. Kisah ini berawal dari dua sejoli yang sedang menjalin cinta, namun sayangnya hubungan mereka telah kandas. Meskipun sudah tidak memiliki ikatan hubungan, namun perasaan mereka sebenarnya masih sama dan saling mencintai dan sekarang menjalani hubungan tanpa status.

Karena tidak ada hubungan apapun, membuat mereka masing masing tidak memiliki hak untuk mencampuri urusan pribadi. Hingga suatu ketika sang pria yang bernama Rendi tengah cemburu karena si perempuan tengah dekat dengan sepupu Rendi. Tapi sayangnya Rendi juga salah karena tidak ingin menjalin hubungan sebagai komitmennya dengan sang perempuan.

Karena merasa dihianati dan tersakiti akhirnya Rendi pun memutuskan untuk menjalin hubungan dengan perempuan lain yang bernama Jena. Rendi dan Jena pun menjalin hubungan sebagai sepasang kekasih saat ini. Sedangkan sang mantan tadi merasa hubungannya dengan Rendi benar benar sudah tidak jelas.

Bahkan Rendi sudah tidak pernah membalas SMS darinya, bukan hanya tidak dibalas tapi tidak direspon sama sekali. Setelah mengetahui faktanya dirinya menjadi sedih dan kecewa, ia pun bertanya kepada dirinya sendiri apa yang salah dengannya. Selama ini ia sabar setelah diputuskan walaupun rasa cinta tetap ada. Dan Rendi tetap menjalin hubungan dengannya layaknya kekasih namun tanpa ada status yang jelas.

Sekarang Rendi berubah lagi, dan ia pun ingin tahu apa yang terjadi pada Rendi. Setelah mengetahui bahwa Rendi telah menjalin hubungan dengan perempuan lain yaitu Jena, dirinya benar benar sedih dan sakit hingga tidak bisa lagi menahan tangisnya. Terlebih lagi ketika mengingat berbagai kenangan manis yang dia ukir bersama Rendi.

Yang bisa dirinya lakukan sekarang hanyalah menyesal, menagis, dan berdoa untuk kebahagiaan Rendi. Dalam doanya dia ingin kebahagiaan untuk Rendi, jika mereka berjodoh semoga Tuhan mempertemukan sebagai cinta sejati. Sedangkan kalau sudah tidak berjodoh maka ia ingin melupakan Rendi dan menyimpannya dalam memori sejarah hidupnya.

Cinta memang tidak bisa diprediksi, itu yag terjadi pada kebanyakan orang ada juga berbagai macam kisah cinta. Entah berakhir bahagia ataupun sebaliknya, namun Anda perlu memandangnya bukan sebagai panutan. Tetapi pandang saja sisi positif yang bisa menginspirasi Anda.

13 Cerita Cinta Yang Mengharukan Pengin Nangis

Exit mobile version