6+ Cara Mendapatkan Uang Tanpa Modal Sepeserpun (Cuan Gede)

cara mendapatkan uang tanpa modal – Sekarang ini, Anda perlu pintar mencari uang tambahan ketika kebutuhan semakin banyak sementara pemasukan menipis. Ini beberapa cara mendapatkan uang tanpa modal yang bisa Anda coba.

Gabung afiliasi

Gabung afiliasi

Secara garis besar, program afiliasi hampir sama dengan dropship. Anda bisa bergabung dengan beberapa website atau e-commerce yang menawarkan program afiliasi setelah mempelajari syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi. Umumnya bonus nominal akan diberikan ketika Anda berhasil membantu meningkatkan penjualan produk e-commerce. Untuk melakukannya, Anda cukup hanya perlu aktif di media sosial untuk posting banner promo atau iklan lainnya, sederhana bukan?

Jadi blogger

Jadi blogger

Kalau Anda suka menulis, menjadi seorang blogger bisa menjadi cara mendapatkan uang tanpa modal sepeserpun. Anda bisa membuat blog melalui link gratis seperti wordpress atau media sosial Facebook. Agar traffic di blog yang dimiliki semakin meningkat, cobalah untuk endorse produk atau layanan jasa. Anda juga bisa menulis pengalaman ketika sudah mengunjungi tempat wisata atau kuliner untuk memberi informasi kepada user internet. Dengan begitu, pundi-pundi Rupiah akan segera mengalir ke tabungan Anda.

Buka jasa desain grafis

Buka jasa desain grafis

Kalau Anda punya keahlian desain grafis, Anda bisa menawarkan jasa untuk membuat desain landing page, banner, poster, kartu nama, sticker, atau produk cetak lain, terlebih ketika Anda punya komputer. Sekarang ini, jasa desain menjadi keahlian yang sangat mahal harganya, mengingat keahlian desain grafis ini perlu pemikiran yang lebih terkait estetika. Anda bisa menetapkan harga sesuai desain yang Anda buat untuk konsumen dan tingkat kerumitannya. Sebagai langkah jangka panjang, jangan lupa buat portofolio hasil desain yang pernah Anda kerjakan atau dirangkai dalam bentuk katalog agar nantinya makin banyak konsumen yang bisa terfasilitasi dengan kemampuan Anda.

Buat channel Youtube

Buat channel Youtube

Belakangan ini, ada banyak metode yang bisa digunakan sebagai cara mendapatkan uang tanpa modal di internet. Salah satunya adalah dengan membuat channel Youtube. Prinsip kerja Youtube, semakin banyak subscriber dan like dari video yang diupload, makin banyak pendapatan yang akan didapatkan, karena pada dasarnya akan ada banyak pula iklan yang masuk dan terputar sebelum masuk ke video utama. Namun demikian, agar Anda berhasil menjadi Youtuber, pastikan Anda memperhatikan beberapa aspek, seperti:

  • Topik yang diangkat dan dijadikan video Youtube konsisten dan selalu diperbarui berkala.
  • Selalu mengupload konten menarik yang memiliki ciri khas tersendiri jika dibandingkan dengan video Youtube dengan tema serupa.
  • Mengerti cara optimasi channel Youtube yang dimiliki agar video Youtube selalu bisa tayang atau terlihat paling atas saat diketikkan keyword tertentu.

Buat aplikasi atau software

Buat aplikasi atau software

Jika Anda memiliki keahlian di bidang IT terlebih terkait coding dan programmer, cara mendapatkan uang tanpa modal bisa tercapai ketika Anda berhasil menciptakan software untuk bidang usaha tertentu agar proses administrasi pekerjaan semakin mudah, Pembuatan aplikasi yang berguna dalam jangka panjang dan bersifat aman dari malware akan membantu Anda untuk mendapatkan kepercayaan dari konsumen serta mendapatkan pekerjaan yang lebih besar di kemudian hari.

Jasa kursus online

Jasa kursus online

Mengingat sekarang ini ada banyak orang yang lebih suka menggunakan handphone dan laptop untuk melakukan pekerjaan, Anda bisa mencoba cara mendapatkan uang tanpa modal dengan membuka kursus online, baik kursus bahasa, kursus keahlian khusus, atau kursus mata pelajaran. Anda bisa mencoba membuka kursus melalui grup whatsapp atau Microsoft Teams dengan mengupload materi ringkas, contoh soal yang bisa dibahas dan melengkapinya dengan grup diskusi yang memfasilitasi peserta grup untuk bertanya tentang kesulitan yang dihadapi.

6+ Cara Mendapatkan Uang Tanpa Modal Sepeserpun (Cuan Gede)

Tinggalkan komentar