80 Kata-kata Romantis Yang Cocok Untuk Caption Sosmedmu

Kata-kata Romantis – Kelebihan dari manusia adalah mahir berkata-kata menggunakan hati dan pikirannya. Kata-kata adalah salah satu senjata untuk memikat hati lawan bicara. Tentu orang ingin melakukannya, terutama jika berhadapan dengan seseorang yang dicinta. Oleh sebab itu, buku hingga film romantis populer di mana-mana. Banyak pula ditemui orang yang mengutip kata-kata romantis untuk status atau caption di media sosial.

Semakin banyak kata-kata romantis yang dibutuhkan, semakin banyak orang yang berlomba-lomba membuatnya. Sayangnya, tidak semua orang dapat mengekspresikan perasaan secara indah. Di bawah ini terdapat berbagai rekomendasi kata-kata romantis untuk Anda. Tidak hanya untuk pacar saja, namun bisa untuk suami atau istri, bahkan sampai kata-kata romantis bernuansa ilmiah yang anti mainstream. Selamat membaca!

Kata Kata Romantis untuk Gebetan

KATA KATA ROMANTIS UNTUK GEBETAN

  1. Jika diibaratkan, kamu adalah dewa matahari. Aku adalah nimfa alam. Aku selalu memandangmu meski kau tidak pernah peduli, bahkan sampai aku berubah menjadi bunga matahari.
  2. Bersamamu terasa menyenangkan. Aku ingin waktu berhenti. Ketika waktu kembali berjalan, kau juga ikut pergi.
  3. “Esok aku akan datang dengan setangkai mawar biru,” katamu di bukit berdiri. Esoknya kau datang, memasang wajah merona dan senyum merekah, dengan orang lain.
  4. Bagi sebagian orang, cinta diam-diam justru lebih berkesan ketika dikenang. Tidak perlu bercerita tentang putus atau penolakan. Sebab yang bisa diceritakan hanya debaran jantung, doa lama, dan mungkin kerelaan hati.
  5. Ketika ada dua pilihan, mempedulikanmu atau menjadi tipemu, aku akan memilih yang pertama. Membiarkanmu keliru bukan cinta yang sesungguhnya.
  6. Cara terakhir menunjukkan perasaanku adalah melepaskannya. Untuk melihat orang yang kucinta menyanding sosok yang ia damba. Sebab aku lebih suka melihatnya jatuh cinta daripada patah hati.
  7. Hal yang menurutmu biasa saja bisa kukenang selamanya. Momen yang cuma beberapa detik tak dapat kulupakan sampai ujung usia.
  8. Halo, terima kasih telah berbahagia. Aku bahagia melihatnya. Aku juga akan bahagia, walau tidak denganmu. Namun, kelak aku takkan pernah menyesal pernah menyukaimu. Kau pun pernah menjadi alasanku bahagia.
  9. Jika ditakdirkan bersama, jalan kita pasti bertemu. Biarlah waktu dan semesta bekerja sama.
  10. Jangan merasa rendah, ada yang kagum terhadapmu. Jangan merasa kosong, ada yang ingin bersamamu. Jangan mencari jauh-jauh, orang itu aku.

Kata Kata Romantis Untuk Pacar

KATA KATA ROMANTIS UNTUK PACAR

  1. Kadang aku mencintaimu dengan sederhana. Ada kalanya pula aku menyayangimu secara brutal dan membabi buta. Persamaan yang harus kaupahami adalah aku selalu mencintaimu bagaimanapun keadaannya.
  2. Cinta memberi warna, yang dapat dilihat oleh mata buta. Rindu mewujud lagu, yang bisa didengar oleh telinga tuli. Senyum tulus sanggup menembus benteng orang yang terluka hati.
  3. Aku yakin padamu, kurasa hingga akhir usia. Biarkan aku menjaga hatimu, lalu kelak mempersuntingmu. Aku tahu kita bukan remaja mabuk asmara yang kebelet berumah tangga tanpa mempertimbangkan faktor-faktor lainnya.
  4. Cinta memang ada, jadi ia takkan mengada-ada. Mari membangun cinta bersama-sama. Jika bukan denganmu, hatiku tak bisa.
  5. Justru karena cinta bukan tali pengikat atau jaring penjerat, biarkan kisah kita tak terbatas ruang gerak. Kita memiliki dunia sendiri-sendiri. Kita pun memiliki dunia bersama.
  6. Kekasih, aku mencintaimu sebagai dirimu. Aku menyayangimu sebagai adanya diriku. Tak perlu memalsukan diri. Saling apa adanya lebih mempesona.
  7. Kau aman bersamaku. Aku akan menjagamu dari semua yang membuatmu merasa sakit, bahkan jika itu diriku sendiri.
  8. Rasakanlah cinta, jangan cuma dipikirkan. Tunjukkanlah cinta, jangan sekadar dibicarakan. Tanpa mengalaminya, kita takkan mengerti logika orang jatuh cinta.
  9. Ada yang lebih baik dariku atau darimu, tapi kita memilih bersama. Ada yang menguji kesetiaan, tapi kita tetap bersama. Kecocokan bukan dari kesempurnaan seseorang.
  10. Kau bersamaku di titik terendah. Kau adalah yang paling ingin kubahagiakan setelah keluargaku ketika aku mencapai titik tertinggi.

Kata Kata Romantis Untuk Suami/Istri

KATA KATA ROMANTIS UNTUK SUAMI ISTRI

  1. Aku mencintaimu. Aku ingin selalu bersamamu. Di setiap langkah, waktu, dan setiap kehidupan, tetaplah bersamaku.
  2. Kita sudah saling mencintai sebelum terlahir. Kita dipertemukan rindu yang memanggil. Kita didekatkan doa-doa yang melangit.
  3. Jika cinta, katakanlah. Sepuluh atau seratus kali sehari tak apa. Jika cinta, buktikanlah. Kata-kata saja tak cukup.
  4. Kenyamanan yang kurasakan bersamamu adalah penguatku di hari-hari berat kita. Mencintai dan dicintai tak pernah mudah. Meski begitu, cinta melarang kita untuk menyerah. Cinta menuntun kita untuk berjuang bersama.
  5. Aku sudah utuh sebelum bersamamu. Kamu sudah sempurna sebelum bertemu denganku. Namun, sejak kau dan aku menjadi kita, keutuhan itu terasa lebih bermakna.
  6. Sayangku, kita dipersatukan oleh Sang Maha Cinta. Dengan segala persamaan dan perbedaan, kita saling jatuh cinta.
  7. Kamu adalah pilihanku. Kamu adalah yang terbaik untukku, dan juga sebaliknya. Percayalah pada kita.
  8. Kamu dan anak-anak adalah duniaku. Walau seluruh jagat raya menolak, selama ada kalian aku baik-baik saja.
  9. Berumah tangga memang tidak mudah. Masalah ekonomi, cekcok keluarga, cibiran tetangga, egoisme individu, dan lain sebagainya membuat kita tidak bisa semanis pengantin baru. Namun, aku yakin kita bisa melewatinya dan menghebat bersama.
  10. Janji suci cinta kuungkapkan padamu, pada keluargamu, pada Tuhan, pada semesta. Aku tidak akan main-main sebab kau sangatlah berharga.

Kata Kata Romantis Humoris

KATA KATA ROMANTIS HUMORIS

  1. Sorot matamu setajam gigi hiu. Sekali tertancap, aku berakhir di situ.
  2. Haruskah aku membuat surat terbuka dan membacakannya di telingamu agar kau peka? Tentunya menggunakan pengeras suara.
  3. Senyummu seperti bocoran arus listrik terbuka. Melihatnya membuatku kesetrum volt berjuta-juta.
  4. Pahlawan super yang kuimpikan bukan Superman, Wonderwoman, Spiderman, atau Batman. Sejak dulu aku ingin menjadi Yourman/Yourwoman.
  5. Pesonamu ibarat kopi, pahit, tapi bikin kecanduan. Harum, tapi susah manis.
  6. Aku ingin menggombal jika kau menjadi bunga aku adalah kumbang, tapi tidak jadi. Kumbang tidak bisa menikahi bunga. Bunga tidak perlu kumbang untuk berbunga.
  7. Kehampaan yang kurasa tanpamu adalah seperti sekolah tanpa bel atau ambulans tanpa sirine. Memang bisa berjalan, tapi tetap terasa kurang.
  8. Kamu yang senyum, aku yang diabetes. Kamu yang nangis, aku ikut stress kepikiran.
  9. Kalau cuma ingin mencari teman cerita, makan, dan tidur, tak perlu mencari pasangan. Kalian cukup mengadopsi binatang peliharaan.
  10. Kalau kamu cari yang rupawan, cerdas, kalem, dan kaya, aku mundur. Tapi kalau kamu cari yang biasa-biasa saja tapi cukup dengan mencintai kamu seorang, aku akan mendaftar.

Kata Kata Romantis Ilmiah

KATA KATA ROMANTIS ILMIAH

  1. Jika kamu matahari, aku bukan bumi atau bulan. Aku tak ingin menjadi satu dari banyak yang mengorbitmu. Aku ingin menjadi hidrogen heliummu, fisi fusimu, bagian dari hidupmu yang membuatmu berarti.
  2. Sepertinya ada medan magnet di antara kita. Semakin menjauh langkah, semakin berat terasa. Semakin dekat kita, semakin rindu menggila.
  3. Cinta adalah warna putih. Kita bisa menguraikannya menjadi mejikuhibiniu. Di dalam cinta ada kebaikan hati, kecemburuan, kasih sayang, kesucian, kerinduan, kepercayaan, dan kejujuran.
  4. Kita dua larutan bening di botol berbeda. Jika dipersatukan dalam kondisi biasa akan berubah warna. Jika tekanan dan suhu dinaikkan akan berubah kondisi. Diberi perlakuan apapun, kita tetap terdiri dari kau dan aku.
  5. Mengenalmu membuatku memetakan dugaan anak kita. Menyilangkan genotip dan fenotip masing-masing sesuai Hukum Mendel dan melamunkan bagaimana kira-kira karakter alelnya. Yang manapun itu, aku yakin pasti luar biasa.
  6. Tak perlu bercita-cita menjadi Romeo dan Juliet. Kita bisa belajar dari pasangan basa nitrogen. Layaknya Adenin hanya untuk Timin, aku ingin kau hanya untukku.
  7. Hanya gara-gara banyak melihat angsa berwarna putih, bukan berarti angsa hitam tidak ada. Cuma karena kau banyak menonton drama dramatis yang seperti itu, perlakuanku dicap tidak romantis.
  8. Gravitasimu membuatku tak berdaya. Hatiku tak bisa tak jatuh ke cinta.
  9. Ada yang bilang semesta bisa diterka dari angka, apakah rasa juga kenal angka? Bagiku, cinta tak perlu memperhitungkan begitu rumit. Cukup mengalir apa adanya dan terjadilah.
  10. Premis pertama aku. Premis kedua kamu. Konklusinya adalah cinta. Premis pertama aku. Premis kedua bukan kamu. Konklusinya adalah bukan cinta.

 

Kata Kata Romantis Relijius

KATA KATA ROMANTIS RELIJIUS

  1. Di hadapan Tuhan, kita bersepakat untuk bersama. Cinta sehidup semati. Perpisahan hanya karena sejenak maut menjemput.
  2. Aku mencintaimu karena kecintaanmu pada Sang Pencipta Cinta. Mencintai-Nya membuatku mencintaimu. Mencintaimu membuatku semakin mencintai-Nya.
  3. Kecantikan, ketampanan, kepintaran, kekayaan, dan segala yang fisik fana. Cinta yang sejati melampaui segala pembeda dan alasan selain Allah.
  4. Aku ingin kita menjadi pasangan sampai di surga, sebab waktu di dunia sangatlah singkat ketimbang kehidupan kekal di sana. Jika denganmu, aku ingin kebersamaan yang lebih dari selamanya.
  5. Kita dipersatukan oleh kehendak Allah. Mari menjaga cinta yang telah dititipkan untuk kita rawat. Cinta karena Allah tidak akan pudar meski waktu dan keadaan jauh berubah.
  6. Yang Maha Esa menciptakan kita berbeda-beda, dengan harapan kita bisa saling menerima, saling menghargai, dan saling menyayangi. Lantas, mengapa ciptaan-Nya membenci perbedaan dan melarang cinta?
  7. Cinta itu hakikatnya suci, namun akan berbeda jika nafsu mengambil alih. Agar tidak terjerumus, peluk baik-baik keyakinanmu. Cium sajadah atau genggam rosariomu sebelum sah untuk mencium kekasihmu.
  8. Di dunia ini aku ingin menjadi pasanganmu. Namun, apakah di kehidupan yang akan datang kita tetap bersama? Aku percaya akan rencana-Nya. Aku berdoa untuk ridho-Nya.
  9. Cinta adalah bagian dari kedamaian hidup. Tuhan adalah Yang Maha Damai dan Mendamaikan. Tuhan adalah Yang Maha Pengasih dan Penyayang. Jangan sampai cinta untuk makhluk-Nya melebihi cinta untuk pencipta-Nya.
  10. Mari kita saling menegur kesalahan. Tetap berjalan bersama dengan keimanan. Menerangi bahtera rumah tangga dengan kasih Tuhan. Mari saling menjadi yang terbaik. Meningkatkan cinta pada Tuhan bersama-sama. Semoga Dia berkenan membuat kita bersama, tetap dan senantiasa.

Kata-kata Romantis Inspirasi Lagu

KATA KATA ROMANTIS INSPIRASI LAGU

  1. Bertemu denganmu melengkapi puzzle diriku yang selama ini hilang. Menikahimu adalah waktu yang takkan kulupakan hingga selamanya. Kau sangat cantik. Anak-anak kita pasti secantik dirimu. Dan kelak kita yang menyaksikannya menikah. (Terinspirasi Westlife – Beautiful in White)
  2. Ada aku. Aku akan menghapus tangismu. Aku akan menjawab jeritmu. Aku akan selalu menggenggam tanganmu. Bagaimanapun, kapanpun, kau punya aku. (Terinspirasi Evanescence – My Immortal)
  3. Hatiku yang suram suatu saat akan cerah. Bahkan meski aku menangis sampai kering, alu akan baik-baik saja. Bahkan meski akhirnya tak dapat diprediksi, aku akan tetap maju. Karena … di sini ada kamu. (Terinspirasi L’arc en Ciel – Anata)
  4. Saat kelak kau tak bisa berjalan. Ketika nanti rambutmu putih. Saat nanti kau keriput dan lupa, aku masih dan selalu mencintaimu. Aku mencintaimu tak peduli mereka berkata apa. (Terinspirasi The Overtunes – I Still Love You)
  5. Hidup terasa indah, karena cintaku, karena keelokan hatimu. (Terinspirasi Crush – Beautiful)
  6. Kita memang saling cinta, namun kita sama-sama tidak tahu bagaimana dunia bekerja. Kita bertemu untuk nantinya berpisah. (Terinspirasi Mohabbatein – Chalte Chalte)
  7. Cinta pada hidup satu sama lain merupakan kesesuaian yang nyata. Cinta memang kekanak-kanakan. Cinta itu menyenangkan. Cinta adalah elemen terbaik di muka bumi. (Terinspirasi Ben und Kate – Ich Liebe Dich Immer Noch So Sehr)
  8. Aku membaca rindu yang kau suratkan. Andai bisa, aku ingin terbang ke hadapanmu. Walau demikian, percayalah padaku yang sedang memperjuangkan kita. Sayangku, tunggu kepulanganku di sana. (Terinspirasi Didi Kempot – Layang Kangen)
  9. Aku akan menjaga dirimu dan senyummu, di mana pun kita hidup. Akulah yang akan menjaga senyummu. Takkan kubiarkan kau menangis sedih. Takkan kulakukan apapun yang tidak bisa menjadikanmu senang bersamaku. (Terinspirasi One OK Rock – Wherever You Are)
  10. Kemarin aku mencintaimu dan terluka karenanya. Hari ini tidak lagi. Aku akan menemukan jalan menuju kebahagiaan lain. (Terinspirasi My Chemical Romance – I Don’t Love You)

Kata-kata Romantis dari Tokoh Besar dan Tafsirannya

KATA KATA ROMANTIS DARI TOKOH BESAR DAN TAFSIRANNYA

  1. “Aku berikrar perasaan cintaku padamu takkan sebesar saat ini, walau aku yakin besok diriku pasti lebih menyayangimu,” kata Leo Cristopher. Artinya, sebanding dengan besarnya rasa cinta untuk pasangan, Anda tidak akan bisa menduga bisa sejauh apa cinta tersebut tumbuh dan berkembang. Anda tidak bisa menghitung atau sekadar membayangkannya.
  2. “Aku cinta padamu. Denganmu, aku merasa tenang. Bersamamu, diriku nyaman,” kata Dorothy L. Sayers. Apa yang bisa ditangkap dari pernyataan tersebut adalah suasana yang dihadirkan cinta, yaitu ketenangan dan kenyamanan. Cinta tidak akan membiarkanmu kacau atau membuatmu merasa terbebani.
  3. “Aku mencintaimu sampai mati, bahkan kehidupan setelahnya,” kata Cassandra Clare. Kalimat ini senada dengan ujaran legendaris Kahlil Gibran tentang cinta dapat mempersatukan di kehidupan mendatang. Dapat ditafsirkan jika cinta sejati akan abadi, tak terbatas waktu, tak lekang wujud dan kehidupan. Perasaan agung tersebut akan mengetahui jalan pulang sendiri.
  4. “Seluruh hal yang kumengerti mampu kupahami sebab aku mencintaimu,” kata Leo Tolstoy. Cinta akan membuat kita banyak belajar, membuka mata kita akan sudut pandang maupun wawasan baru, serta lebih mengenal dunia. Cinta yang baik adalah yang mampu mencerdaskan dan mendewasakan. Misalnya saja cinta meningkatkan kepekaan Anda terhadap sekitar, atau membuat Anda ingin mempelajari apa yang dia sukai, atau membuat ekspresi Anda lebih kaya.
  5. “Engkau tak akan bisa mencintai karena fisik, gaya berpakaian, sampai jenis transportasi. Engkau akan mencintai dia yang bisa menyanyikanmu sebuah lagu yang cuma kau yang bisa mendengarkannya,” kata Oscar Wild. Lagu yang hanya bisa Anda dengar dapat berupa kecocokan frekuensi jiwa. Ketulusan adalah bagian penting cinta. Jika hanya sebatas hal-hal material, maka cinta seolah menjadi ajang transaksi. Padahal cinta bukan barang yang bisa dijual, dibeli, serta dinilai dari tampilan luarnya belaka.
  6. “Kurang cinta bukan penyebab kehidupan perkawinan tidak bahagia, karena sebabnya adalah kurang persahabatan,” kata Friedrich Nietzche. Maksudnya, cinta dapat fleksibel dan bukan sebatas hubungan romantis dua insan. Cinta tetap harus hangat seperti keluarganya dan menyenangkan seperti sahabatnya. Anda harus cermat dan piawai dalam memposisikan diri untuk pasangan. Ada saatnya Anda menjadi sahabat baik bagi suami atau istri. Pernikahan pun tidak boleh menjauhkan Anda dari sahabat lama. Cinta dan persahabatan dapat berjalan harmonis tanpa saling meniadakan.
  7. “Puncak dari kerinduan adalah ketika dua orang tidak bisa saling berjumpa, tak mampu saling menyapa, tetapi saling memanjatkan doa satu sama lain di dalam hati,” kata Bacharudin Jusuf Habibie. Kalimat tokoh yang terkenal akan kesetiaan cintanya ini dapat ditangkap secara gamblang. Rindu adalah kewajaran bagi mereka yang jatuh cinta. Umumnya rindu hadir saat mereka saling berjauhan atau bertemu tanpa bisa bicara. Anda bisa merealisasikan rindu dengan berbagai cara. Jika tak bisa bertatap muka, bertukar pesan atau telepon adalah solusinya. Jika masih tak memungkinkan, Anda bisa mengingat kembali momen di antara kalian. Lalu puncak kerinduan adalah saat kalian saling mendoakan di dalam hati. Dikatakan puncak sebab doa merupakan komunikasi tertulus manusia, ditujukan untuk mereka yang berharga, dan melibatkan Tuhan.
  8. “Kalau pada saatnya saya memahami cinta, itu karena engkau,” kata Herman Hesse. Orang-orang mungkin mengetahui cinta dari buku, lagu, film, sampai cerita orang lain. Akan tetapi, mereka baru akan memahaminya saat mereka benar-benar jatuh cinta. Tidak pada sembarang orang, melainkan pada orang yang tepat. Namun untuk mencapainya, seringkali Anda harus mengawali dengan satu, dua, atau beberapa orang yang salah. Mencintai orang yang tepat akan membuat Anda memahami cinta secara tepat.
  9. “Cinta butuh keberanian. Mereka yang hatinya penuh kasih akan sadar kalau kesakitan karena cinta serupa api pemurnian. Banyak orang takut patah hati dan bersikap seperti kerang sembunyi. Mereka seolah kerdil sebab tiada memberi ataupun menerima. Hidup pun seolah mati,” kata Eleanor Roosevelt. Inti dari kutipan ini terletak di kalimat pertama. Cinta berani bahagia dan terluka. Cinta tak ragu memberi serta menerima. Cinta yang demikian yang mampu menghidupi hidup manusia.
  10. “Tugas Anda sesungguhnya bukan mencari cinta, tetapi menemukan hambatan yang dibangun untuk melawannya,” kata Jalaluddin Rumi. Cinta tidak perlu dicari sebab akan datang di waktu yang tepat. Hanya saja terkadang Anda membentengi diri untuk menyambut cinta yang datang. Anda pula yang paling bisa membuat diri sendiri dicintai atau tidak dicintai. Mulailah dari diri Anda sendiri.

Demikian puluhan kata romantis untuk gebetan sampai suami istri. Mana yang paling sesuai dengan keadaan Anda saat ini? Mana yang paling berkesan di benak Anda? Anda bisa mencurahkannya pada orang-orang tersayang, baik secara langsung maupun lewat perantara media sosial. Semoga perasaan Anda dapat mencapai hatinya.

Agar kata-kata romantis tersebut lebih menyentuh, Anda perlu menyampaikannya dengan cara dan di waktu yang tepat. Contoh metodenya dengan menyisipkan kisah kalian, membuatkan makanan favorit, menyanyikan lagu bersejarah, sampai mengajaknya ke tempat wisata idaman. Sementara itu, Anda sangat disarankan mengucapkan kata-kata romantis di hari spesial seperti ulang tahun pasangan, ulang tahun jadian, dan ulang tahun pernikahan. Kata-kata romantis dapat membuat hubungan menjadi lebih erat dan mesra.

80 Kata-kata Romantis Yang Cocok Untuk Caption Sosmedmu

 

 

 

Tinggalkan komentar