16 Kata-Kata Perpisahan Yang Indah Dan Menyentuh Hati

Kata-Kata Perpisahan – Mungkin kita sering berjumpa dengan orang baru di setiap harinya. Dengan mengikat diri dengan seseorang seakan menjadikan kita adalah manusia yang benar-benar berarti bagi orang lain. Namun disetiap pertemuan pula perpisahan selalu menunggu gilirannya. Akan selalu ada perpisahan di setiap pertemuan yang ada, itu adalah takdir yang tidak akan bisa diubah selamanya.

Meski sebuah perpisahan tak selamanya tentang kesakitan dan patah hati, tapi perpisahan selalu menjadi momok menakutkan setiap orang. Kesedihan yang berkepanjangan seakan menjadi teman para ikatan yang terpisah. Saat hati tiada bisa mengungkapkan rasanya mungkin hanya kata yang akan mewakili segalanya. Saat ini kita akan sedikit memberikan sebuah susunan kata sebagai luapan hati, beberapa kata-kata perpisahan di bawah ini adalah ungkapan yang tak tersampaikan.

Kata-Kata Perpisahan Untuk Kekasih

KATA KATA PERPISAHAN UNTUK KEKASIH

“Layaknya Qais dan Laila, kegilaanku hanya kusembahkan pada satu manusia bumi, dia adalah kamu. Hai kamu, tidakkah kamu merasakan perasaan itu perasaan yang mengikat dan tak ingin terpisahkan”

“Kamu seakan menjadi mimpi dikala sadar dan kenyataan di kala aku sedang tertidur, aku seakan ingin tertidur selamanya karena dalam dunia nyataku kamu hanya kesemuan yang akan terus berlalu. Penyakit yang kualami mestinya wajar bagi orang yang sedang jatuh pada rasa yang tak terdefinisikan ini”

“Apa yang bisa aku miliki ketika kau memilih untuk segera berlalu tanpa sepatah kata untukku, apakah aku hanya sebuah daun yang terbang dan tak layak untuk dihiraukan. Tak apa mungkin ikatan yang kau buang ini adalah tanda akan ada pohon baru yang mau menampung dedaunan sepertiku”

“Tidakkah kau merasa aku ini berarti? Aku akan selalu menunggumu di penghujung hari bersama langit sore yang memancarkan lembayung senja. Disini juga kusimpan kenangan tanpa pernah terlupa meski masa telah lama terasa”

“ Teruntuk cintaku yang jauh di sana. Akan ku nanti kau di halte yang sama”

“ Malam ini langit terlihat mendung, bintang pun enggan menampak. Sepertinya langit malam ini sangat tahu apa yang dirasakan oleh hatiku. Iya, rindu, rindu kamu”

“Di masa depan mungkin kita akan saling bercerita tentang hari ini, meski kita tak akan tahu sebuah akhir dari cerita ini. Kamu akan tetap menjadi pelita dalam sanubari yang akan selalu menerangi tiap tempat di seluruh hidupku”

“Keindahan adalah suatu hal yang diinginkan semua orang, namun tahukah terkadang keindahan harus didapat dengan memegang duri. Karena keindahan bukanlah hal yang Cuma-Cuma akan kamu dapatkan tetapi sebuah anugerah dari kerja keras”

“Teruntuk raja dari kalbu yang saling merindu, cerita kita akan selalu terkenang dan tak akan luput tergerus zaman. Kutuliskan banyak bait cinta dalam lembar buku di setiap harinya dan semuanya hanya tentang kebahagiaan kita”

“Takdir yang indah adalah ketika aku dipertemukan dengan orang baik sepertimu”

“Bulan semakin jauh tiap tahunnya, dan kamu seperti bulan yang terus berusaha menjauh tiap waktunya. Mungkin sudah saatnya sampai jumpa menjadi akhir kata dari sebuah pertemuan yang diakhiri bersama”

“Kebahagiaanmu adalah prioritas yang aku utamakan, maka jika berpisah denganku adalah hal baik seperti perkiraanmu maka kurelakan orang lain yang menyandingmu. Semoga bahagia sayang, aku akan tetap disini menanti yang hilang dan berharap dia akan segera kembali”

“Nanar mataku adalah pembuktian dari kehancuran jiwa dan perih yang berkecamuk, ada rindu yang menggebu serta benci yang mengiris. Bagaimana bisa aku diserang oleh rasa yang membingungkan seperti ini, kurasa Cuma kamu yang bisa menyembuhkan duka akibat perpisahan. Ku berdoa semoga waktu kembali baik pada kita”

“Yakinlah bahwa aku tak akan meninggalkanmu. Kamu akan tetap berada dalam hatiku meski rupamu tak sempat kusapa setiap waktu. Rindu yang akan mengikat kita seperti tali kuat yang merekat”

“Katakan pada orang yang meninggalkanmu tanpa sapa selamat tinggal bahwa kau telah menemukan aku sebagai penggantinya yang pasti lebih baik darinya. Agar penyesalan berkepanjangan itu menghinggapi ia yang telah membuatmu sakit dan serapuh ini”

“Ketika cinta telah sirna maka apalagi yang harus dipertahankan dari sebuah hubungan, jawabannya adalah tidak ada. Namun ketika hatimu telah memilih jangan lepaskan dan tetap teguh meski badai topan menerjang dan kebosanan mulai menggerogoti”

“Ketika ketiadaanku menjadi angin segar untukmu maka aku bersedia pergi dari sisi kehidupanmu. Semoga bahagia selalu menghinggapimu dan akan selalu setia kepadamu. Untuk yang terkasih di muka bumi”

Kata-Kata Perpisahan untuk Teman Guru dan Sekolah

KATA KATA PERPISAHAN UNTUK TEMAN GURU DAN SEKOLAH

Akan ada banyak kisah yang bisa kita rangkai di lain waktu, keindahan sebuah pertemuan akan Anda rasakan ketika kehilangan menjadi pemeran utama dalam pertemuan”

“Teruntuk kawan yang tiga tahun menemani hari-hariku, sedih dan senangku, kalian adalah kebersamaan yang akan selalu terkenang. Keluarga keduaku saat jauh dari rumah”

“Duhai guru, kau takkan terlupakan meski debu mencoba menutupi, meski air mencoba untuk menghanyutkan. Jasamu seakan melekat pada diri kami. Terima kasih telah membimbing kami sampai pada titik ini”

“Teman adalah dia yang selalu merangkul saat yang lain mencoba melepaskan. Dia yang memberi ketika yang lain sibuk meminta dan dia yang mencarimu ketika yang lain meninggalkan dan melupakan. Rasakan saja bahwa dengan teman semuanya menjadi berharga”

“Betapa kalian sangat berharga dalam kehidupan ini, entah apa yang bisa aku lakukan tanpa dukungan dari kalian. Terima kasih telah menemaniku hingga sejauh ini”

“Kenangan kita ini akan selalu tersimpan dalam hatiku. Kebersamaan serta perjuangan kita hingga sampai pada titik ini akan menjadi pelajaran berharga. Suatu waktu mari kita saling berkisah tentang hari-hari lalu”

“Wahai pahlawan tanpa tanda jasa, segala tuturmu akan selalu kuingat dalam sanubari. Doa-doa mu akan terganti dengan pahala dari Tuhanku. Segala nasehatmu tak akan aku lupakan. Sampai jumpa lagi guruku yang tersayang, kami akan merindukanmu selalu”

“Jika lampu adalah cahaya dikala gelap, maka engkau adalah pelita dikala hatiku sedang gundah dan kusam. Engkau layaknya mentari pagi yang menerpa pepohonan hijau dan memberi nya asupan untuk terus memberi manfaat”

“Pendidikan adalah hal utama dalam kehidupan, maka dengan begitu kehidupanku takkan sebaik ini tanpa jasa darimu. Guru yang telah membimbingku hingga akhir perjalananku”

“Do’aku takkan pernah cukup untuk mengimbangi segala pemberian berupa didikan serta kasih saying yang selalu kau berikan padaku. Tampaknya ucapan perpisahan ini sedikit menyulitkanku”

“Guruku, namamu telah terukir dalam bait-bait lagu yang banyak disenandungkan oleh para penikmat nadanya”

“Tutur kata serta segala tindak tanduk yang kau miliki seakan menjadi anugerah Tuhan yang harus senantiasa terjaga. Karena tanpamu kami tak akan menjadi manusia yang berarti”

“Segala ucapan terima kasih tak akan pernah cukup untuk menebus segala pemberianmu pada kami, maka meski kita akan berpisah jarak namun hati akan lekat dan tak lekang”

“Terima kasihku kuucapkan, pada guruku yang tulus ilmu, sebagai prasasti trima kasihku tuk pengabdianmu. Engkau sebagai pelita dalam kegelapan, engkau laksana embun penyejuk dalam kehausan”

“Setelah kisah tiga tahun yang kita lewati dalam suka maupun duka, maka saat ini kita telah sampai di penghujung hari yang mengharukan. Semoga kalian berhasil dalam cita yang telah kalian impikan. Meski terkadang kita sedikit berbeda mengenai sesuatu namun aku tak akan pernah menyesali sebuah pertemuan dan pertemanan ini. Karena dari kalian lah aku belajar sebuah pendewasaan, belajar saling memahami di antara perbedaam. Mencoba saling mengerti dan sukses bersama. Selamat jalan kawan, selamat menghadapi masa baru yang lebih mendebarkan”

Kata-Kata Perpisahan untuk Sahabat

KATA KATA PERPISAHAN UNTUK SAHABAT

“Manusia saling berjumpa dan bertemu satu sama lain, hidup seakan lengkap dengan adanya orang sekitar yang dekat denganmu. Namun tidakkah kamu tahu bahwa perpisahan ini adalah hal paling ironis yang terjadi dalam hidup”

“Teruntuk wahai, sang teman dikala suka maupun duka. Tidak akan ada suatu pun yang lebih indah dari ikatan batin sang pemilik. Meski sekarang kita dijauhkan dengan jarak namun hati akan terus terikat. Jarak ini hanya sementara sedangkan kenangan adalah abadi”

“Setiap orang pasti akan menuai apa yang telah ia tanam, meski begitu kelulusan kita pada hari ini bukanlah akhir dari sebuah perjumpaan”

“Apa artinya sebuah kata jika kita masih bisa merasa dalam hati yang terdalam, dalam pertemanan tidak akan selamanya mulus tanpa belokan. Terkadang akan ada batu terjal yang menghalangi, namun pertemanan kita bahkan lebih hebat dari terjalan batu”

“Bukankah sudah kukatakan bahwa kenangan adalah abadi, meski waktu mungkin berlalu, segala kenangan kita akan tetap tersimpan dalam memori dan akan terulang dalam angan yang suci”

“Jarak tidak akan bermakna selagi persahabatan kita tetap kokoh seperti gunung yang diterjang badai”

“Cobalah untuk mengerti apa yang dikatakan Paulo Coelho bahwa ketika kita memberanikan diri untuk berucap kata selamat tinggal, maka ketika itulah setiap kehidupan akan memberikan sebuah sapaan baru”

“Sahabatmu adalah hal berharga, maka jaga ikatan itu dengan sebuah pengertian dan perkataan baik yang akan mengekalkan”

“Manusia adalah tempat kesalahan juga kekhilafan. Maka perkataan maaf mu adalah senjata terbaik saat ego sedang menguasai. Kendalikan diri dan cobalah memulai untuk mengerti, maka saat itu akan ada hal indah yang terjadi”

“Bertemu denganmu adalah suatu anugerah Tuhan di kehidupan ini”

“Kegilaan serta kebersamaan ini akan menjadi memorabilia yang akan terus menjadi ingatan tak kasat mata. Meskipun begitu sebuah keterasingan tak akan menjadikan kita saling terpisah dan melupakan”

“Perpisahan hanyalah sebuah kata yang disusun oleh manusia yang sebenarnya tidak ada, aku dan kamu akan selalu menjadi kita tanpa harus saling memimpin dan mengikuti. Berjalan beriringan adalah salah satunya”

Kata-Kata Perpisahan Ketika Wisuda

KATA KATA PERPISAHAN KETIKA WISUDA

Setiap manusia tidak akan pernah bisa menebak takdirnya, semua yang kita rencanakan tidak selalu terwujud dan tercapai. Adakalanya kita harus terjatuh untuk mendapat hal indah. Sekali lagi, tugas manusia bukanlah menebak takdir tapi mengusahakan yang terbaik adalah bentuk menghargai sebuah kehidupan yang diberikan Tuhan”

“Akan selalu ada kebahagiaan di setiap ujung perjalanan, meski kebahagiaan itu juga harus disertai sebuah kesakitan yang  harus dirasakan sebab perpisahan yang terjadi setelahnya. Maka dengarlah kawan seperjuanganku, hari ini mungkin kita bersuka cita akan kemenangan ini namun jalan hidup terus berlanjut. Mari berjuang kembali di tempat yang berbeda”

“Air mataku seolah menetes tanpa henti, derainya begitu deras menanggung rasa bahagia sekaligus resah yang menjadi satu. Namun mari kita saling mendoakan demi kebaikan dan perjuangan yang lebih kejam dari biasanya. Tentang hidup yang harus terus melaju, setiap  dari kita akan melewati tempat baru. Jadi, mari kita kenang hari ini tanpa sendu”

“Waktu yang melaju semakin cepat, meraup segala suka duka cita yang kita rasakan hari ini, beberapa tahun bersama kalian adalah keajaiban. Sukaku, dukaku, serta kisah kita akan selalu terkenang”

“Ikatan tak kasat mata ini akan selalu menjadi penguat kita agar bisa bertemu kembali lain waktu. Aku dan kalian akan tetap terhubung satu sama lain. Meski waktu terus berlalu tiap detik hingga menjadi menit dan berlalu menjadi jam. Terus saja begitu bergulir tanpa henti hingga tak terasa sekian tahun telah terlewati. Namun aku dan kalian adalah ikatan yang tak terganti”

“Kenanglah segala bentuk peristiwa yang telah kita hadapi bersama, mulai dari ributnya kita mencari judul sampai bagaimana repotnya kita mengatasi debaran sebelum ujian. Mungkin saat ini kita akan menertawakan diri kita yang telah lalu, ataupun esok kita akan bercerita mengenai hari ini dan kemarin”

“Ketahulah kawan bahwa badai pasti berlalu, seperti candaan kita yang receh dan terasa aneh luar biasa. Kita adalah bagian dari semesta yang akan lenyap oleh semesta pula”

“Selayaknya sebuah cahaya dalam gelap, meski setitik akan memberi dampak yang luar biasa. Begitulah peran kalian dalam kehidupanku. Aku bahagia ketika kita bersuka cita bersama saat ini. Terima kasih pula untuk almamater tercinta yang bersedia menampung kami yang hanya sebagian kecil dari populasi manusia bumi. Tempat ini, suasana ini, pengalaman ini akan terkunci rapat dalam kalbu tiap orangnya”

Kata-kata perpisahan untuk selamanya

KATA KATA PERPISAHAN UNTUK SELAMANYA

“Luka akibat sebuah perpisahan selalu menjadi yang terperih diantara luka lainnya, bagaimana tidak perpisahan adalah batas dari kebersamaan yang entah kapan akan terulang”

“Cinta yang tak mungkin kembali adalah kesakitan abadi, yang mungkin butuh waktu lama untuk penyembuhan. Sebagaimana rindu yang tak kunjung temu meski bagaimanapun caranya hanya akan melukis duka”

“Cobalah menjadi aku sebentar saja, maka kau akan merasakan bagaimana perihnya rasa sakit yang kau timbulkan dari caramu memutus segala ikatan yang bahkan telah lama kita bangun. Tidakkah aku menjadi pesakitan yang tak kunjung menemukan obatnya”

“Kita adalah kenangan abadi dalam sanubari, kisahnya tak kan habis meski telah kuceritakan ribuan kali. Bagaimanapun segala bentuk kehidupan mengalami pahit sebuah kata pisah”

“Tidakkah kamu bosan, mencoba mempertahankan ego adalah cara terbaik untuk keretakan. Jika terus seperti ini bisakah kamu perkirakan berapa lama kita akan sejalan? Tidak, tidak ada yang menjamin kebersamaan akan selamanya”

“Segala bentuk kelembutan, kasih, pengharapan akan kuberikan padamu si pengembala yang kehausan yang telah memberiku seteguk air di antara dahaga yang ia rasakan. Kuucapkan terima kasih pada Tuhan yang telah menciptakan manusia tulus sepertimu. Aku tidak terlalu berharap cinta yang kau impikan adalah aku. Namun doaku akan selalu tentang kebahagiaan dan cintamu”

“Orang yang memiliki cinta dalam hatinya tak akan pernah membenci sesuatupun ciptaan Tuhannya, ketika kamu mencintai Tuhan mu maka pasti segala ciptannya akan kau cintai pula”

“Hati yang gelap akan terang ketika menghirup api cinta, tertahan lama dan dalam waktu yang ditentukan akan menerangi hati”

“Mungkin kebersamaan sudah mencapai batas usianya, sekarang kita diharuskan hidup dalam dunia masing-masing. Meskipun begitu doaku akan selalu menyapamu tiap malam saat kau sudah terlelap dan aku bersama sajadah di penghujung pagi mengadu pada Tuhan ku dan Tuhan mu tentang bolehkah aku memilih salah satu hambanya”

“ Tidak masalah jika aku harus menganggung segala beban batin yang menggerogoti, karena bagiku kebahagiaanku tidak akan berarti ketika kamu masih meneteskan air mata derita. Ketahuilah saying, aku rela meniti jurang tak bertepi hanya untuk memastikan jalan yang kau lalui tidak akan menyulitkanmu”

“ Bolehkah aku sedikit memohon, jika kau merasa bosan dengan hubungan ini. Tolong jangan pernah ucapkan kata pergi”

“ Kau bagai duri yang menyakiti sebegitu parah, namun bedanya luka yang diberikan olehmu tak dapat ku obati secara instan. Hatiku seakan berdarah karena menggenggammu terlalu erat. Bagaimanapun aku berusaha kau tidak akan pernah melihat ke arahku, maka kucukupkan aku dan hatiku untuk saling menyakiti”

“ Cintamu yang tlah ku kubur mati takkan pernah bisa menyakiti kembali. Mari berjalan di jalan kita masing-masing dan jangan mengusik kehidupanku lagi. Kamu adalah sampah yang seterusnya akan aku hindari”

“ Bertahan adalah bentuk kesetiaan yang luar biasa. Namun jika caramu itu sia-sia dan tetap kamu lakukan maka tak ada bedanya antara kamu dan orang gila”

“Jika rindumu terlalu menyiksamu, maka aku rela menepiskan segala rindu yang menggebu hanya untuk mewujudkan anganmu. Bukan karena aku bodoh yang masih mengharapkanmu, namun aku mencoba bertahan sesulit apapun itu”

“ Di samping pusara rindu akan kutuliskan sebuah bait cinta yang menggebu. Bait rasa kesukaanmu dan aku di masa itu, namun kini telah habis dimakan waktu. Duniamu memisahkan kita tapi rindukun akan bersemayam apik di singgasana kalbu”

“ Sebuah pelita akan tetap menerangi walau redup, silaunya akan membuat siapapun terpana. Layaknya dirimu yang menjadi penerang dalam hidupku selama ini. Maka tetaplah bersamaku dan mari bersisian menuju nirwana”

“ Ku titipkan salam pada angin agar mau menyampaikan rinduku padamu, namun angin berkata bahwa ada sesuatu yang menghalangi. Ah, ternyata benar kau telah menerima rindu dari orang yang kau rindukan dan pastinya itu bukan aku”

“ Aku tidak tahu apa yang salah dari sebuah rasa, maka dari itu jangan salahkan rasa kita ataupun keadaan yang tak mengizinkannya. Ini hanya jalan takdir dan aku tidak pernah menyesal telah mengenalmu. Kamu adalah kesakitan terindah yang pernah aku rasakan”

“ Nanar mataku menatap nisan yang diam. Aku bak patung yang tak mempunyai raga bahkan rasa. Seakan rasaku terkubur bersama dirimu di bawah sana, namun aku harus secepatnya sadar bahwa hidup harus terus berlanjut”

“ Malam ini adalah kelam, bintang bertaburan menghiasi langit malam. Bulan pun enggan untuk menampak sebab bintang yang terlalu terang. Ketika bayangmu terus hinggap apa yang bisa kulakukan selain menetap?”

Kata-Kata Perpisahan Untuk Ayah

KATA KATA PERPISAHAN UNTUK AYAH

“ Wahai Tuhan, jika kau izinkan aku memiliki kesempatan kedua maka akan ku peluk ayahku dengan begitu lama sebelum kau ambil dia untuk selamanya. Namun tak apa bukankah doa ku akan sampai padanya”

“ Bagaimanapun ayah adalah seorang manusia yang terkadang memerlukan tempat untuk bersandar juga berkeluh kesah. Ayahku yang terhebat, darinya aku belajar sebuah ketulusan yang bahkan takkan tergantikan oleh apapun”

“ Hari ini tepat pada tahun ketiga kehilangan ku, wahai ayah tidakkah kau tau bahwa anakmu sangat merindukanmu. Sering ku temukan dalam mimpi kisah kita zaman dulu. Saat kau ada untuk menghilangkan semua gundahku”

“ Izinkan anakmu menyelesaikan pendidikannya, meski itu berarti harus berpisah denganmu dalam waktu yang cukup lama. Tapi, bukankah tak apa karena kita masih bisa berjumpa dalam mimpi dan dunia maya”

“ Apa yang kalian ketahui tentang sosok ayah? Bukankah dia yang selalu menuntunmu dalam gelap, orang yang selalu menjadikanmu sebagai prioritasnya. Ah, ayah mengapa ada makna tersirat dalam kata itu. Menggambarkan sosok yang kuat dan sekaligus penyayang”

“ Aku masih ingat kala itu pesan ayah kala matahari senja mulai menghilang, engkau berkata ‘nak, hidup itu sementara. Jadi jangan jadikan hidupmu sia-sia, teruslah belajar dan memberi manfaat pada banyak orang’ ”

“ Kau tahu saat semua mengucapkan hari ayah dengan memeluk bahkan bermanja-manja aku disini bahkan tak sanggup dan tak bisa melakukan itu semua. Bukan tak ingin, hanya Tuhan yang terlanjur mengambil”

“ Aku tahu, Tuhan lebih menyayangimu ayah. Itu sebabnya aku mulai sendirian dan kesepian semenjak peristiwa itu”

“ Mataku nanar melihat batu nisan bertuliskan sang motivator hidupku, deraiku tak bisa ku tahan sehingga kubiarkan jatuh di tanah bersama tetesan lain dari langit”

“ Aku jatuh cinta untuk pertama kalinya. Dia adalah sosok yang sangat penyayang juga penuh perhatian, sosok yang membuatku merasa aman, sosok yang selalu membuatku menjadi prioritas utamanya. Iya, benar dia adalah ayahku I love you 3000”

“ Bagaimanapun jauhnya jarak yang memisahkan. Bagaimanapun jauhnya dunia yang berbeda kau tetaplah ayahku dan akan selalu begitu”

“ Kerinduan akan sosokmu semakin membuatku pilu, ingin ku putar kenangan dulu sambil bersenandung denganmu. Melewati dengan tawa dan di akhiri dengan melihat lembayung senja. Terkadang kita bercerita tentang pengalamanmu dulu yang selalu aku kagumi. Lalu tiba-tiba ibu memanggil agar masuk ke dalam rumah dan saat itulah kita selalu berlomba siapa yang paling cepat, sungguh membahagiakan saat itu”

Kata-kata perpisahan untuk ibu

KATA KATA PERPISAHAN UNTUK IBU

“ Untuk sekarang apakah kau mengizinkanku untuk merindukanmu ibu, rindu dari anak yang terbuang dan tertinggal”

“ Senyummu adalah pemancar jiwa yang sungguh indah, air matamu adalah tombak yang menghujam diriku. Oleh karena itu, akan ku jaga kau wahai ibu sampai di penghujung usiaku”

“ Sering ku dengar kau berkata ‘ nak, pilihlah laki-laki yang bertanggung jawab dan mau bekerja keras agar hidupmu akan lebih mudah. Perhatikan pula kualitas agamanya agar bisa membimbingmu ke surga’ wahai ibu, aku telah mendapatkannya sosok yang kau sebutkan itu, tidakkah kau bahagia di sana ibu”

“ Sembilan bulan lamanya kau berikan aku tempat terhangat dan ternyaman di seluruh dunia. Dua tahun lamanya kau biarkan aku untuk menghisap bagian dari dirimu yang bermanfaat itu. Pengorbananmu tak akan habis. Ketulusanmu akan selalu ku ingat. Oleh karena itu, ku sembahkan istana merdu dan luas dari Tuhan”

“ Masih kuingat saat kau memelukku saat itu aku baru saja gagal dalam cinta namun kau selalu berkata bahwa cinta akan datang di waktu yang tepat dengan orang yang tepat pula. Dan aku merasa lega karena sekarang telah kudapatkan pula. Terima kasih ibu atas nasehatmu”

“ Saat aku menikah pada tahun itu aku merasakan bahagia yang tak terkira. Namun tahukah kau ibu akupun sedih ketika harus berpisah dengan mu untuk ikut suamiku ke luar pulau. Akhirya kita saling berpisah dengan derai air mata”

“ Cintamu tak akan lekang oleh waktu. Meski jarak sedikit mempersulitku untuk bisa memelukmu namun hati akan tahu dimana radarnya berada. Iya, terkadang aku merasa kau sedekat nadi lalu setelah ku perhatikan jarak kita kau dan aku terbentang oleh lautan tak bertepi”

“ ‘Nak, jangan belajar agar pandai tapi belajarlah agar kau mengerti, karena sekarang banyak orang pandai yang membodohi. Oleh karena itu mengertilah segala situasi’ itu adalah pesanmu di kala fajar mulai menyingsing dan kuingat sampai hari ini. Terima kasih ibu”

“ Tak sanggup kutahan linangan rindu yang menggebu, aku tersungkur di atas sajadah yabg kau berikan padaku tempo dulu. Bagaimana bisa aku tak merindukanmu yang telah ada di dunia sana dunia yang belum bisa ku singgahi hari ini. Namun ibu, doaku akan terus ku alirkan padamu. Aku merindukanmu, sangat tak habis terkira kerinduanku setiap harinya akan sosokmu. Wanita lembut dan penyayang kesayangan kami semua”

“ Jiwa ku sirna, dimakan masa yang tidak begitu baik. Ibu izinkan anakmu menempuh pendidikannya di pulau sana. Izinkan aku bermimpi mengarungi samudra. Ibu, kau adalah anugerah indah dari Tuhan untuk kami. Sang pelita yang memancarkan cahaya surga”

Kata-kata perpisahan bahasa inggris

KATA KATA PERPISAHAN BAHASA INGGRIS

“I will leave you homesick for the world of the wind, so that way I convey my longing for the most beautifull in my life. May be we will split up but I will always keep the notes that you give me us as farewell”

“ My longing has disappeared since you choise it. Me and that farewell is enemies and you have a given it. The parting that breaksour story halfway throught. The parting that is saidwhen happy sould be more dominant”

“ I love you 3000 my husband in my live. You are the first anda the last. No any one like you”

“ I miss you tonight, therefore come here love. Hug me and give me your love”

Kata-Kata Perpisahan Bijak

KATA KATA PERPISAHAN BIJAK

“ Waktu akan terus berlalu meski duniamu tak mengizinkan itu, tapi Tuhan punya rencananya sendiri. Jangan terlalu meratapi sebuah kata pisah karena sebabnya akan ada sapaan yang datang dan akan lebih indah. Yang berlalu biarlah berlalu karena semua akan indah pada waktunya. Ketika kita punya syukur dan pengharapan. Semoha harapan dan keinginan kita semua dapat tercapai meski harus di selingi dengan sayatan duka”

“ Aku dan kamu adalah bagian dari ciptaan Tuhan. Kau tahu setiap manusia pasti pernah menangis, namun terkadang tangisan adalah bentuk lain dari ungkapan kebahagiaan yang tersirat. Seperti rasa terharu dan sebagainya. Cobalah untuk melihat dari sisi yang lain maka akan kau temukan rahasia yang mewujudkan suka cita”

“ Bertahan itu baik, namun bertahan untuk orang yang yang salah adalah bentuk lain dari kebodohan. Jangan jadikan dirimu sendiri sebagai korban keegoisan akal karena hatimu tak akan menyetujui itu”

“ Apa kau pernah membaca teori Pascal, di bukunya ia menuliskan bahwa hati punya logika sendiri. Itulah mengapa terkadang hati dan akal tak akan sinkron dalam banyak hal. Namun tak apa, tetaplah ikuti kata hati karena akal sering kali membodohi, bukankah begitu?”

“ Di pagi dengan mentari yang cerah ini, takkan kubiarkan kelabu menyelimuti diri dan kuharap kamu pun begitu. Jadikanlah perpisahan ini sebagai kebahagiaan karena kita masih bisa saling menyapa dalam kesemuan dan doa-doa. Tidakkah kau tahu bahwa Tuhan telah merencanakan hal yang lebih indah dari apa yang bisa kita bayangkan”

“ Rahasia hati siapa yang tahu. Ketika Anda memutuskan untuk segera beranjak maka akan anda temukan orang baru yang akan menemani anda di setiap suka, di setiap duka di setiap hembusan nafasnya. Ia tak akan meninggalkan Anda barang semenit pun. Namun, ini jika anda mau beranjak dan tak takut pada hal baru”

“ Sayap-sayap patah yang meluncur lembut dan menapa Bumi adalah bukti bahwa tak selamanya sayap akan membawamu terbang. Kadang kau harus mencoba untuk menapak agar bisa merasakan keindahal dari hal baru yang sebelumnya enggan untuk kamu coba”

Kata-Kata Perpisahan Mengharukan

KATA KATA PERPISAHAN MENGHARUKAN

“ Kamu adalah satu dari sekian banyak hal yang membuatku tidak lagi berteman dengan kata pisah. Hadirmu bagai lautan di tanah gersang, lalu bagaimana pula harus kuungkapkan rasaku saat kau telah beranjak pergi dan tak akan kembali”

“ Kita adalah manusia yang dipertemukan waktu, maka pada saat ini aku akan mensyukuri apa yang telah kita lewati. Meski tidak selalu suka namun dahaganya akan selalu mengingatkan aku tentang kebersamaan kita”

“ Manusia tak akan bisa merasakan cinta yang akan hadir jika dia belum bisa melepaskan segala bentuk penderitaan dari kisah sebelumnya. Oleh karena itu, lepaskan saja dan mulailah hal baru”

“ Untuk bisa bersama perlu keteguhan yang luar biasa dari sebelumnya. Jadi jangan jadikan perpisahanmu adalah sebuah akhir dari segala bentuk pelayaran, tapi jadikan ia sebagai awal kisah baru yang lebih undah dari sebelumnya”

“ Keluarga adalah bentuk kesempurnaan ikatan dalam hidup dan semuanya pasti punya keluarga. Seiring berjalannya waktu keluarga juga akan hilang dan musnah di telan teganya waktu, namun hati dan kenangan akan tetap abadi dan tak akan tergerus oleh zaman”

“ Masa depan adalah miliki dia yang meninggalkan masa lalu, jadikan kisahmu yang ada di masa lalu sebagai pengajaran untuk lebih kuat lagi dari biasanya, berjuang lebih kuat dari biasanya”

“ Segala kerusakan dapat diperbaiki meski tak akan utuh seperti sebelumnya. Begitu pula sebuah hubungan meski bisa diperbaiki namun keadaan hati tak akan bisa seperti sebelumnya. Oleh karena itu, jagalah hubungan dengan kata yang tak akan menyakiti, dengan nasihat yang baik dan mendukung tanpa rasa menjatuhkan”

Kata-Kata Perpisahan untuk Mantan Kekasih

KATA KATA PERPISAHAN UNTUK MANTAN KEKASIH

“ Kamu benar, takdir Tuhanku lebih indah. Aku yang kau tinggalkan dulu telah bisa se semerbak ini. Terima kasih karena dulu kau mau meninggalkanku. Karena itu telah ku temukan belahan jiwa yang lebih berarti”

“ Tak akan kuberikan kesempatan lagi bagi orang yang telah menyakitiku. Akan ku doakan ada yang lebih baik dariku, yang tak seegois aku seperti yang kau katakan”

“ Berteman dengan sendu adalah kegiatanku dulu saat kau ucapkan kata perpisahan yang menyayat hati. Namun kini aku telah beranjak maju melupakan kamu dan kenangan. Akan kurajut kebahagiaan baru dengan orang yang baru pula. Yang kuharap disitu tak akan pernah ada kesedihan”

“ Menurutku kata sampai jumpa lebih mudah diucapkan dari pada kata selamat tinggal. Begitupun kamu akan kuucapkan selamat tinggal pada kasih yang memilih pergi”

“ Ombak terus saja menabrak karang dan tak merasa bersalah. Bagaimanapun lautan tetap menjadi jurang pemisah antar daratan yang telah bersatu”

“ Sakit itu ketika kita memilih untuk tak saling mengenal padahal sebelumnya kita pernah sedekat nadi yang menghubungkan aliran darah”

“ Bukan cinta yang membuatmu kesakitan tapi kesalahan karena memilih orang yang tidak akan menjadi takdirmu. Berusahalah untuk meniti jalan takdir yang sudah Tuhan gariskan untukmu”

“ Berjuang sendiri itu menyakitkan seperti berlari sendiripun juga melelahkan. Berhentilah berlari dan cobalah untuk menuggu orang yang akan membawamu pada kebahagiaan abadi yang tak pernah kau sangka sebelumnya”

“ Apakah selalu begitu? Kepergian akan mengiringi setiap pertemuan. Tidak, bukan kamu yang salah namun aku yang terlanjur mencintai tanpa ragu”

Kata-Kata Perpisahan Terakhir Kali

KATA KATA PERPISAHAN TERAKHIR KALI

“ Mungkin cukup sampai disini hubungan yang telah kita rajut bersama, bukan inginku meninggalkanmu namun keadaan tak merestui hubungan ini terus berjalan”

“Rindumu dan Rinduku akan selalu terhubung, meski kehidupan ini tak merestui kita untuk bersama, maka semoga di kehidupan selanjutnya aku masih bisa jatuh cinta kembali pada mu”

“ Keindahan tak selamanya hinggap pada kehidupan ini. Meski begitu kesempatan kedua akan selalu diberikan pada dia yang mau berusaha lebih keras dari pada sebelumnya”

“ Pada hari ini kita sama-sama bergembira atas kelulusan ini. Jangan anggap ini sebagai perjumpaan terakhir kita meski air mata terkadang jatuh tanpa jeda”

“ Yang ditakdirkan akan selalu bertahan meski kita tak menyadarinya. Dan yang ditakdirkan pergi tak akan pernah singgah lama meski telah kita coba untuk mempertahankan. Oleh karena itu, pertahankan apa yang pantas dan lepaskan apa yang menyakitkan”

“ Sebuah rasa janganlah dipermainkan. Sebab keadaan perasaan tak bisa dianggap sebercanda itu”

“ Keindahan tak selamanya tampak di awal cerita, terkadang perjuangan yang menndahuluinya dan keindahan adalah sebuah akhir dari suatu cerita.”

“ Hubungan ini akan segera berakhir, meskipun begitu pertemanan kita harus tetap terjalin. Dari sekian banyak kata aku lebih suka kata kita karena ada hati dalam kata itu yang enghubungkan banyak orang dengan satu rasa yang sama”

“ Keajaiban akan datang pada mereka yang percaya bahwa takdir Tuhan adalah hal paling indah dari sekian kejadian yang ada di Bumi. Usahakan sebaik mungkin bukan menebak setepat mungkin”

“ Rasamu dan rasaku adalah pemberian Tuhan. Meski sekarang tak ada rasa itu hinggap padamu namun aku telah mematenkan bahwa aku milikmu. Jadi bagaimana bisa aku menghindar dari rasa yang menjerat ini”

“ Tetaplah seperti ini, tetaplah seceria dan sebahagia saat aku bersamamu. Karena jika ada yang melukaimu akan kupastikan orang itu tak akan pernah bisa melihatmu, lagi”

Kata Perpisahan Menyentuh Hati

Kata Perpisahan Menyentuh Hati

Jika kamu berada diantara pilihan melepaskan atau mempertahankan. Maka tanyakan saja pada hatimu dia akan memilihkan pilah yang tepat untukmu. Tak apa jika sakit, karena terkadang mempertahankan akan jauh lebih sulit”

“ Mana yang akan kau pilih orang yang membuatmu berdebar saat bertemu ataukan orang yang membuatmu nyaman bagai di awing”

“ Mungkin keadaan tak memungkinkan namun meski begitu aku akan tetap memilihmu lagi dan lagi. Meski takdir tak berpihak kau akan jadi milikku di dunia yang lain dan waktu yang lain pula”

“ Pusara ini adalah pusara orang yang mengisi hari-hari ku dengan tawa kebahagiaan. Orang yang membuatku meneteskan air mata kebahagiaan”

“ Aku tak akan pergi selagi rindumu masih tertambat untukku, aku tak akan berpaling selagi cintamu masih terikat olehku, yakinlah Cinta, rinduuku hanya kupersembahkan untukmu, rasaku hanya tertambat padamu”

“ Kita berbeda namun hal itulah yang membuat kita terikat dan saling menyempurnakan. Semuanya tak akan pernah sama lagi jika kita saling menyakiti seperti dulu. Oleh karena itu, kumohon jangan saling egois lagi. Kuingin kita saling mengerti sebuah kata nanti”

Kata Perpisahan Sedih

Kata Perpisahan Sedih

Kamu adalah tempat terbaik untuk berkeluh kesah. Aku tak akan malu untuk berkeluh padamu karena kamu selalu membawa angin segar pada setiap masalah yang telah aku hadapi. Namun sekarang siapa lagi yang bisa kujadikan tempat berbagi suka maupun duka. Jawabannya tidak ada, saat ini seringkali kusimpan dukaku hanya untuk diriku tanpa siapapun peduli karena kamu telah pergi”

“ Mana yang lebih buruk dari sebersit kata pisah, mana yang lebih sakit dari cinta yang tak berbalas. Kau nyatanya lebih memilih orang baru yang bahkan baru kau kenal beberapa waktu yang lalu. Bukankah hal ini sangat membahagiakan diriku. Mulai saat ini aku akan beranjak pergi dari semua angan semu yang telah ku lalui selama ini”

“ Obat dari rindu adalah bertemu, begitu pula dengan perpisahan obatnya adalah perjumpaan di lain waktu. Bukankah begitu?”

“ Akan ku ingat hari ini, saat kau bulirkan air mata pada diriku. Wahai hujan apa yang bisa kusembunyikan darimu. Tidak ada, akan kuleburkan air mataku bersama jatuhnya kau di hamparan Bumi. Sudah kuharap ini yang terakhir aku meneteskannya untukmu. Cepatlah pergi dan jangan pula kembali”

“ Terakhir ku ingat saat dimana hari itu, teman yang kuharap akan menetap lebih lama ternyata harus sirna lebih cepat dari yang kukira. Tak perlu ditanya rasanya karena semuanya pasti pernah mengalaminya”

“ Aku bosan membahas sakit hati, saling menyalahkan, saling mencari kesalahan. Maka dari itu aku lebih menginginkan kita beradu sajak, syair dan saling mengerjai. Tidakkah kau ingat kalau kegitan itu adalah agenda rutin kita dulu”

“ Aku bahagia, akhirnya aku bisa melepaskanmu dengan tawa. Namun hal itu bukan berarti kesakitan tak kurasa tapi cintaku lebih besar dari ego yang kupunya”

“ Untuk sajak yang kau berikan padaku tempo dulu masih tersimpan apik dalam lembar buku harianku. Tak bosan dan tak jemu aku membacanya, karena ku tau kau menulisnya dengan penuh cinta. Tapi, kemanakan cinta itu pergi? Tak berbekas dan tak berperi hilang bagai debu tertiup jutaan angin”

Kata Perpisahan dari Novel

Kata Perpisahan dari Novel

“ Aku tidak pandai cemburu. Malahan, kalau kamu tinggalin aku, aku gak bisa apa-apa. Bisaku Cuma mencintaimu” –Dilan- Pidi Baiq.

“ Kenapa harus takut gelap kalau ada banyak hal yang hanya bisa dilihat saat gelap” –Winter in Tokyo- Ilana Tan.

“ Aku selalu pengen jatuh cinta sama orang yang kasih aku begitu banyak kenangan sampai aku nggak bisa melupakan dia sama sekali, karena terkadang orang yang nggak saling mengenal pun bisa saling jatuh cinta dan bahagia” –ILY 38.000 ft

“ Tak lagi peduli, kau tak akan terlalu memedulikan apa yang dipikirkan orang lain tentangmu. Terutama setelah kau menyadari betapa jarangnya mereka melakukan itu” –Infinite Jest- David Foster Wallance.

“ Air keran mengaliri, dingin mencuci muka teriris itu. Mudah memang menyembuhkannya. Cuci bersih, beri obat luka, balut plester, selesai. Namun bagaimana luka hatiku? Bagaimana menyembuhkannya?” – Perfect Rain- Anggun Prameswari.

“ Masing-masing dari kita punya garis kehidupan yang telah digambarkan, dan masing-masing dari kita kalau memang diizinkan akan saling bersinggungan” – Marmut Merah Jambu- Raditya Dika

“ Kepercayaan itu didapat, bukan dipaksa”- Ramuan Drama Cinta- Clara

“ Tujuan pacaran adalah untuk putus. Bisa karena berpisah, bisa karena menikah” –Dilan 1990- Pidi Baiq.

“ Kalau suatu saat nanti kau merindukanku, maukah kau memberitahuku?.. agar aku bisa langsung menemuimu.” –Dilan 1990- Pidi Baiq.

Beberapa kata yang tertulis di atas adalah ungkapan para hati yang memendam sebuah rindu dan ketakutan akan suatu kata pisah. Mungkin Anda adalah salah satunya. Kami harap ulasan kali ini bisa menjadi perantara penyembuhan dan memberikan kesadaran akan takdir Tuhan yang telah direncanakan.

Gunakan ucapan perpisahan yang bisa berkesan untuk teman, pacar atau pun saudara Anda agar tali persaudaraan tetap terjalin.

16 Kata-Kata Perpisahan Yang Indah Dan Menyentuh Hati

Tinggalkan komentar