2+ Contoh Surat Permohonan Izin Mengadakan Kegiatan yang Resmi

Contoh Surat Permohonan Izin Mengadakan Kegiatan – Dalam mengadakan kegiatan tertentu yang melibatkan berbagai pihak, terkadang sebagai penyelenggara perlu untuk membuat contoh surat permohonan agar kegiatan secara resmi mendapatkan izin dan juga dapat berjalan dengan lancar. Surat yang dibuat biasanya berbeda dan disesuaikan dengan kegiatan yang akan dilakukan serta pula untuk siapa tujuan surat tersebut dibuat. Untuk penggunaan surat permohonan sendiri, biasanya dibuat dengan tujuan untuk mendapatkan izin dalam menggelar sebuah kegiatan yang skalanya cukup besar. Bagi penyelenggara yang baru atau masih awam dalam hal ini, terkadang perlu untuk mengetahui bagaimana bentuk dari contoh surat permohonan izin mengadakan kegiatan yang benar dan juga tepat. Surat ini juga diberikan sebagai bentuk simbolisasi dari penghormatan maupun juga niat yang baik dari adanya kegiatan tersebut.

Contoh Surat Permohonan Izin Mengadakan Kegiatan Untuk Sekolah

CONTOH SURAT PERMOHONAN IZIN MENGADAKAN KEGIATAN UNTUK SEKOLAH

Dalam berkegiatan sendiri, biasanya para siswa yang memiliki acara perlu untuk meminta izin kepada sekolah dalam mengadakan sebuah kegiatan yang letaknya berada di sekolah. Maka dari itu, dalam surat permohonan izin yang sifatnya resmi seperti itu, dalam surat nantinya membutuhkan adanya kop surat yang formal dan menjelaskan dengan jelas dari siapa surat tersebut dibuat. Misalnya, kop surat berisi identitas dari OSIS sekolah tersebut, komunitas, maupun organisasi yang ada di dalamnya yang diletakkan pada bagian teratas surat tersebut. Contoh surat permohonan izin mengadakan kegiatan dapat dilihat seperti berikut ini:

 

Tempat serta tanggal surat dibuat

Nomor surat:

Lampiran:

Perihal:

 

Yth. Kepada surat siapa dibuat

di tempat

 

Dengan hormat,

Dalam rangka untuk merayakan hari jadi sekolah, kami selaku anggota OSIS ingin meminta izin untuk mengadakan kegiatan pentas seni dengan peserta dari seluruh siswa yang akan dilaksanakan pada:

Hari/tanggal

Waktu:

Tempat:

Sehubungan dengan hal tersebut, kami berharap agar Bapak/Ibu berkenan untuk memberikan izinnya terhadap kegiatan yang akan dilaksanakan dan untuk siswa agar dapat mengikuti kegiatan dengan baik hingga selesai.

 

Demikian surat permohonan izin ini kami sampaikan. Atas perhatian dan kerjasamanya, kami ucapkan terima kasih.

 

Tanda Tangan

 

Nama penanggung jawab acara.

 

Contoh Surat Permohonan Izin Mengadakan Kegiatan Untuk Warga Lingkungan Sekitar

CONTOH SURAT PERMOHONAN IZIN MENGADAKAN KEGIATAN UNTUK WARGA LINGKUNGAN SEKITAR

Dalam menjalankan sebuah kegiatan terutama yang terletak dekat dengan perumahan warga atau tempat tinggal warga sekitar yang cukup padat, perlu untuk memberikan surat permohonan izin sebagai bentuk dari pemberitahuan kegiatan yang akan dilaksanakan. Pemberian surat ini wajib untuk dilakukan agar menghindari jika warga tidak menyetujui sehingga kegiatan dapat tetap berjalan dengan lancar. Berikut merupakan contoh surat permohonan izin mengadakan kegiatan yang dapat digunakan:

 

Tempat dan tanggal surat

Nomor surat:

Lampiran:

Perihal:

 

Yth. Kepada RT atau RW

di tempat

 

Dengan hormat,

Sehubungan dengan kegiatan yang akan dilaksanakan oleh OSIS dari SMA dalam rangka memperingati hari jadi sekolah, kami selaku perwakilan akan mengadakan acara tersebut pada:

Hari/tanggal:

Waktu:

Tempat:

Sehubungan dengan acara tersebut, kami ingin memberitahukan dan meminta izin untuk menyelenggarakannya di daerah tersebut.

 

Demikian yang dapat kami sampaikan terkait acara. Atas perhatiannya, kami ucapkan terima kasih.

 

Tanda tangan

 

Nama terang penanggung jawab

Di atas merupakan beberapa contoh surat permohonan izin mengadakan kegiatan yang mungkin bermanfaat. Selamat berkegiatan!

2+ Contoh Surat Permohonan Izin Mengadakan Kegiatan yang Resmi

Tinggalkan komentar