Cara Membuat Jamu Jahe Agar Disukai Banyak Orang Beserta Manfaatnya Lengkap

cara membuat jamu jahe – Kita tentu sudah sangat sering mendengar kata jamu jahe. Jamu yang berasa dari tanaman herbal berkhasiat ini sudah sangat sering dibuat oleh masyarakat. Cara membuat jamu jahe sendiri mudah dilakukan karena mudahnya menemukan tanaman jahe itu sendiri.

Cara Membuat Jamu Jahe Dan Manfaatnya

CARA MEMBUAT JAMU JAHE DAN MANFAATNYA

Menurut penelitian dari Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas), sebagian besar masyarakat Indonesia sudah mengenal, bahkan mengkonsumsi jamu, terutama dari tanaman jahe.

Disamping karena sangat menyehatkan, jamu jahe sendiri dapat meningkatkan imunitas tubuh kita. Bahannya yang berasal dari herbal alami, maka tidak sedikit orang yang menyukai rasa dari jamu jahe ini. Namun, tak jarang pula yang menganggap rasa dari minuman herbal ini tidak enak bahkan terasa aneh.

Akan tetapi, kini ada beberapa cara membuat jamu jahe yang dapat dilakukan agar rasanya menjadi lebih enak. Adapun dengan cara menambahkan komponen yang juga alami, seperti madu atau jeruk nipis.

Cara Membuat Jamu Jahe Agar Rasanya Enak

CARA MEMBUAT JAMU JAHE AGAR RASANYA ENAK

Adapun beragam cara yang dapat dilakukan untuk membuat minuman atau jamu jahe adalah sebagai berikut.

Jika kita ingin memperoleh manfaat dari jahe yang maksimal, maka pilihlah jahe yang masih segar. Kemudian kupas kulitnya dan iris tipis.

Lalu masukkan irisan jahe tersebut ke dalam sebuah panci yang sudah terisi air bersih. Banyaknya air dapat disesuaikan dengan keinginan. Setelah itu, didihkan diatas api.

Saringlah air rebusan jahe tersebut ke dalam wadah atau gelas. Tambahkan madu sesuai selera, aduk, dan tutup. Tunggu sampai dingin.

Apabila anda ingin membuat minuman jahe dengan memakai juicer, maka cara membuat jamu jahe ini tidak ada perbedaan yang berarti dengan cara yang biasa tadi. Anda cukup memasukkan jahe yang sudah anda iris ke dalam juicer, lalu tambahkan air, dan saring. Anda dapat menambah madu ataupun jeruk nipis sesuai selera.

Berikutnya, anda dapat membuat jahe menjadi teh. Cara yang dapat anda lakukan adalah mencelupkan teh celup jahe ke dalam sebuah cangkir yang diisi air panas.

Diamkan selama 10-15 menit lalu buang kantong teh jahe tersebut dan beri madu sebagai pemanis alami.

Beberapa cara membuat jamu jahe agar dapat dikonsumsi oleh semua orang dan memiliki rasa yang enak sebenarnya tidaklah sulit.

Cara Membuat Jamu Jahe Agar Disukai Banyak Orang Beserta Manfaatnya Lengkap

Tinggalkan komentar