17 Aplikasi Penguat Sinyal Wifi dan 4G untuk Android

Aplikasi penguat sinyal – Sinyal merupakan komponen terpenting untuk smartphone. Smartphone yang canggih tidak akan berguna jika tidak memiliki sinyal yang bagus. Bisa dianggap sinyal adalah nyawa yang bisa menjalankan suatu smartphone.

Sinyal merupakan perantara yang dapat menghubungkan smartphone dengan jaringan internet. Sehingga apabila memiliki masalah terhadap kekuatan sinyal maka jaringan internet juga akan bermasalah. Banyak pengguna smartphone yang merasa di rugikan ketika mereka membeli suatu paket data, namun ternyata kekuatan sinyal yang mereka gunakan tidak memadai.

Sehingga sebanyak apapun paket data yang di miliki tetap tidak akan mampu menghubungkan server ke layanan internet, karena tidak memiliki perantara atau penghubung ke layanan internet. Namun karena kecanggihan zaman, sekarang telah tersedia aplikasi yang dapat di gunakan untuk memperkuat sinyal sehingga Anda tidak perlu khawatir sinyal menghalangi aktivitas.

Tidak seluruh aplikasi penguat sinyal dapat bekerja dengan baik, pasalnya ada saja aplikasi yang hanya memperbanyak iklan tetapi tidak berpengaruh sedikit pun terhadap sinyal. Berikut ini merupakan beberapa aplikasi penguat sinyal pilihan yang telah terbukti bekerja dan akan memberikan sinyal terbaik yang mampu di gunakan sebagai perantara antara server dengan koneksi internet.

Contents

Open Signal Maps

Open Signal Maps
apkpure.com

Apabila dilihat dari namanya, maka sudah jelas bahwa aplikasi ini menggunakan sistem open signal sehingga aplikasi ini memiliki kemampuan untuk melakukan pendeteksian tempat yang memiliki sinyal dengan kekuatan yang bagus. Hal tersebut adalah fasilitas yang saat ini sangat di cari oleh para pengguna smartphone.

Aplikasi ini membantu para pengguna untuk melakukan cek pemancar yang sangat mudah untuk dibaca. Sinyal akan dengan mudah di peroleh. Selain untuk jaringan seluler, aplikasi ini juga dapat memperkuat sinyal jaringan wifi. Sehingga saat Anda mengalami jaringan wifi yang lemot, maka aplikasi ini dapat membantu untuk meningkatkan kecepatan jaringan wifi dengan cara memperkuat sinyal wifi. 

Sinyal Strenght

Sinyal Strenght
eyesaas.com

Aplikasi ini memberikan dukungan terhadap sinyal internet. Sehingga Anda dapat mencoba untuk menggunakannya apabila mengalami kesulitan atau tidak mendapatkan sinyal yang bagus. Sinyal yang kuat dapat menyebabkan server yang Anda miliki terhubung dengan jaringan internet, sehingga akan mempermudah Anda dalam melakukan jelajah di dunia maya.

Aplikasi ini memberikan bantuan kepada Anda sehingga pesan singkat atau panggilan telepon dapat dengan cepat di lakukan dan memiliki kualitas suara yang jernih. Kepopuleran aplikasi ini di tandai dengan sudah lebih dari satu juta kali di unduh pada google play store.

Pinger

Pinger
phandroid.com

Para gamers tentunya sangat membutuhkan kekuatan sinyal dengan kecepatan yang tinggi. Sehingga saat mereka bermain game online, jaringan internet tidak akan pernah terputus. Aplikasi ini juga sangat populer di dunia gamer, karena telah memberikan fasilitas berupa kekuatan sinyal yang tinggi.

Kepopuleran tersebut dapat di buktikan dengan adanya unduhan sudah lebih dari 1 juta untuk aplikasi ini di google play store. Sistem kerja dari aplikasi ini yaitu dengan cara mempertahankan sinyal wifi, sehingga saat terkoneksi pada internet, sinyal wifi tetap akan stabil dan tidak mengalami perubahan.

Para gamers akan memanfaatkan hal tersebut untuk terus tersambung pada gamenya. Karena game online memerlukan kekuatan sinyal lebih tinggi dari pada aplikasi sosial media, maka penggunaan aplikasi ini merupakan salah satu cara yang bisa di gunakan.

Internet Speed 4G

Internet Speed 4G
www.moroccoworldnews.com

Aplikasi ini memiliki fitur yang mampu memperkuat sinyal sehingga jaringan seluler serta wifi dapat bekerja secara optimal. Aplikasi ini sudah akrab untuk para pengguna. Sehingga tak heran jika aplikasi ini menjadi populer dan paling banyak di unduh.

Fitur lain yang membuat tertarik yaitu bentuk jaringan yang di perkuat tidak terdapat pada 4G saja, tetapi juga GPRS sampai dengan 4G. Sehingga Anda tidak perlu khawatir terkait dengan tipe jaringan yang dimiliki smartphone. Kemudian aplikasi ini juga selalu memberikan informasi terkait dengan jaringan seluler baik berupa kecepatan hingga jumlah kuota yang masih dimiliki.

Wifi Doctor

Wifi Doctor
apkgk.com

Aplikasi ini masih tergolong ke dalam tingkatan sederhana namun memberikan dampak yang luar biasa bagi sinyal jaringan di smartphone. Aplikasi ini memiliki fitur khusus yang mampu mempertahankan kekuatan sinyal pada jaringan wifi, sehingga Anda tidak akan mengalami sinyal wifi yang sering hilang dan sebagainya.

Aplikasi ini hanya khusus dapat di gunakan untuk pengguna wifi saja sehingga belum tersedia untuk jaringan seluler. Fasilitas keamanan juga merupakan salah satu fitur unggulan yang dimiliki oleh aplikasi ini. Sehingga Anda tidak perlu khawatir terhadap jaringan wifi yang tersambung dengan smartphone, karena telah di pastikan keamanannya oleh aplikasi ini.

Terkadang terdapat aplikasi yang asal memberikan sambungan yang kuat pada jaringan wifi tanpa melihat dari status keamanannya. Fasilitas lain yang diberikan oleh aplikasi ini yaitu, kemudahan dalam mengakses informasi terkait jumlah pengguna jaringan wifi yang saat ini tersambung dengan smartphone Anda.

Sehingga Anda dapat mempertimbangkan terkait dengan jaringan wifi. Aplikasi ini memiliki fasilitas yang mampu di gunakan untuk mempercepat koneksi dari wifi sehingga Anda tidak akan mengalami lemot dan sebagainya. Apabila terdapat jaringan wifi yang tersembunyi, maka aplikasi ini dapat mencari tahu dan memberikan informasi kepada pengguna terkait wifi tersebut beserta dengan informasi yang terdapat pada wifi yang tersembunyi.

Peta Wifi 3G dan 4G

Peta Wifi 3G dan 4G
apkpure.com

Peta wifi merupakan aplikasi yang dapat memperkuat sinyal baik 3G atau pun 4G. prinsip yang di gunakan oleh aplikasi ini sebenarnya hampir mirip dengan aplikasi penguat sinyal lainnya yaitu open signal.

Open signal merupakan sistem yang bekerja sehingga pengguna mampu mendeteksi seluruh menara seluler yang memiliki jarak paling dekat dengan pengguna sehingga apabila di gunakan akan membuat kekuatan sinyal lebih baik lagi. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan fitur unggulan yaitu berupa pengecekan kekuatan koneksi.

Sehingga Anda dapat mengetahui berapa besar kecepatan koneksi yang di gunakan. Tampilan pada aplikasi ini juga memberikan kemudahan pada pengguna yaitu dengan menggunakan mode radar, sehingga akan lebih mempermudah untuk menemukan sinyal secara cepat dan efektif, yang lebih bagusnya aplikasi ini disediakan secara gratis.

Karena namanya peta wifi, maka dalam aplikasi ini juga terdapat beberapa petunjuk seperti penunjuk arah yang dapat mengantarkan menuju jaringan wifi yang memiliki kekuatan sinyal terbaik sehingga di jamin tidak memiliki kelemotan dan sebagainya.

Internet Booster Optimizer

Internet Booster Optimizer
jurnalmanajemen.com

Aplikasi ini memiliki fungsi untuk mengoptimalkan kekuatan sinyal dalam berselancar di dunia maya atau internet. Pengalaman menjelajahi dunia maya akan lebih baik saat menggunakan aplikasi ini. Sebenarnya kecepatan internet dapat ditentukan dengan adanya ISP dan ISP sudah tidak dapat di rubah.

Oleh karena itu, untuk memperkuat sinyal, aplikasi ini bekerja dengan suatu sistem yang dapat membantu pengoptimalan berbagai faktor. Faktor tersebut merupakan pendukung yang dapat memengaruhi serta mempercepat kecepatan dari layanan internet dan mampu memperkuat sinyal.

Sehingga setelah melalui berbagai tahap pengaturan tertentu, browser akan memiliki kerja yang cepat dan menjadi prioritas. Selain pengalaman berjelajah yang lancar, aplikasi ini juga turut menghemat ruang penyimpanan dan ringan di gunakan, karena hanya memiliki ukuran 2 MB saja.

HSPA + Tweaker

HSPA + Tweaker
play.google.com

HSPA + Tweaker merupakan salah satu aplikasi yang dapat di gunakan untuk memperkuat sinyal dengan menawarkan berbagai fitur unggulan yang menarik bagi para pengguna smartphone yang memiliki masalah dengan sinyal.

Kualitas panggilan semakin baik dan jernih baik segi panggilan biasa maupun video. Kejernihan panggilan merupakan fitur yang banyak membuat para pengguna semakin tertarik terhadap aplikasi ini. Fitur yang paling utama selain kualitas panggilan yaitu memberikan kestabilan terhadap jaringan.

Sehingga bagi Anda yang bermasalah dengan sinyal, dapat mencoba menggunakan aplikasi ini untuk memperkuat sinyal sehingga memiliki pengalaman internet lebih mudah dan juga nyaman. Aplikasi ini masih di khususkan untuk jaringan internet yang masih menggunakan jaringan 3G.

Meskipun aplikasi ini memberikan kekuatan sinyal yang bagus dan memiliki beberapa fitur terbaik, namun aplikasi ini tidak akan memberi beban kepada ponsel, karena memiliki ukuran yang sangat ringan untuk di install yaitu hanya 11 MB saja. Sehingga tidak akan memperberat memori perangkat dan tidak akan membuat smartphone lag dan lemot. Bagi Anda yang ingin menginstal aplikasi ini langsung dapat mengunduhnya di google play store.

Connection Stabilizer Booster

Connection Stabilizer Booster
pakethp.com

Bagi Anda yang memiliki smartphone dengan basis android, maka aplikasi ini dapat di gunakan untuk memperkuat sinyal internet. Sehingga jaringan seluler Anda akan dengan mudah mendapatkan kekuatannya dan berjelajah di dunia maya menjadi lebih mengasyikkan.

Keunggulan dari aplikasi ini adalah jenis jaringan yang dapat di perkuat sinyalnya. Bukan terbatas 3G saja. Melainkan 2G, 3G hingga 4G. Aplikasi ini juga menyediakan beberapa fitur unggulan yang dapat di gunakan, salah satunya pemberian jaringan internet yang stabil, sehingga Anda dapat memanfaatkannya agar sambungan internet lebih baik dan lebih mudah untuk di gunakan.

Selain itu, aplikasi ini tidak akan memberatkan ponsel Anda karena hanya memiliki MB yang kecil sehingga akan ringan untuk di gunakan. Kepopuleran aplikasi ini sudah tidak di ragukan lagi, pasalnya di google play store telah terdapat lebih dari 1 juta kali untuk pengunduhan aplikasi ini.

Signal Guard

Signal Guard
play.google.com

Signal guard menjadi salah satu aplikasi penguat sinyal yang dapat di gunakan dan lebih di khususkan kepada ponsel Android. Aplikasi ini akan sangat berguna apabila Anda memiliki smartphone dengan ruang penyimpanan terbatas. Hal tersebut dikarenakan aplikasi ini memiliki kapasitas file kecil. Aplikasi ini dapat membuat jaringan menjadi lebih kuat.

Pada saat smartphone tersambung pada sinyal wifi, maka smartphone tak jarang mengalami hang atau lag, namun aplikasi ini dapat mengatasi dan memberikan pengalaman yang berbeda kepada para pengguna saat menikmati sedang berselancar di dunia maya. Hal yang paling membuat tidak nyaman adalah hilangnya konektivitas akun seluler dan jaringan wifi.

Aplikasi ini memberikan kekuatan dan kecepatan terhadap sinyal smartphone sehingga wifi yang tersambung memiliki kecepatan tidak seperti biasanya. Dan yang lebih menariknya dari aplikasi ini yaitu, jaringan yang dapat menggunakan Signal Guard adalah mulai dari 3G hingga 4G LTE. Aplikasi ini telah memiliki izin dan bisa di dapatkan melalui play store.

Open Signal

Open Signal
www.rcrwireless.com

Aplikasi ini memiliki cara kerja yang bisa di bilang mirip dengan peta wifi, yaitu dengan menggunakan sistem open signal. Open signal merupakan sistem yang dapat mencari letak sinyal dan mampu menangkap sinyal sehingga sinyal memiliki kecepatan dan mampu menghubungkan server dengan layanan internet.

Bagi Anda yang sedang bepergian ke tempat yang baru sedangkan sinyal di smartphone tidak mendukung untuk melakukan layanan internet, maka aplikasi ini dapat di gunakan untuk mencari letak sinyal terdekat dan menggunakannya, sehingga layanan internet dapat di akses.

Tetapi akan berbeda jika Anda berada pada kawasan yang memiliki pemancar sinyal sangat jauh dengan Anda, maka aplikasi ini akan sulit untuk di gunakan. Oleh karena itu, aplikasi ini hanya akan melakukan optimalisasi sinyal apabila jarak dengan pemancar normal artinya tidak terlalu jauh.

Wifi Booster Easy Connect

Wifi Booster Easy Connect
www.flickr.com

Aplikasi ini dapat digunakan untuk memberi kekuatan pada sinyal wifi. Terkadang terlalu banyak akses atau letak pemancar yang jauh membuat sinyal wifi menjadi lemot dan kadang tidak dapat di gunakan.

Aplikasi ini bekerja dengan cara memberikan tambahan kecepatan pada sinyal wifi sehingga memberikan kenyamanan saat tersambung dengan layanan internet. Salah satu penyebab lemotnya jaringan wifi yang di gunakan adalah banyaknya perangkat yang telah tersambung.

Sehingga terkadang sinyal full tetapi kecepatan menjadi berkurang dan membuat kesulitan saat sedang menggunakan layanan internet. Keunggulan dari aplikasi ini yaitu jumlah memori yang cukup kecil, sehingga tidak akan memenuhi ruang yang terdapat pada ponsel Anda.

Network Signal Info

Network Signal Info
www.mobinuke.com

Aplikasi ini juga memiliki beberapa fitur yang baik untuk smartphone Anda, yaitu dapat memperkuat sinyal untuk wifi dan seluler. Kedua fitur tersebut merupakan fasilitas yang sangat di butuhkan oleh para pengguna smartphone. Sehingga aplikasi ini juga menjadi salah satu aplikasi populer dalam memperkuat sinyal.

Terkadang ada aplikasi yang hanya menekankan pada jaringan seluler dan mengabaikan jaringan wifi, begitu juga sebaliknya. Selain itu, dalam pengoperasiannya, para pengguna juga dapat menentukan pilihan terhadap jaringan yang hendak dipilih.

Sehingga jaringan dapat di sesuaikan oleh pengguna. Banyaknya yang menggunakan aplikasi ini disebabkan oleh hasil yang diberikan. Aplikasi ini memberikan suatu titik yang sangat akurat. Hal tersebut dapat di buktikan dengan adanya penunjuk sinyal untuk smartphone Android. Sehingga masalah kurangnya sinyal dapat teratasi dengan aplikasi ini.

Network Signal Speed Booster

Network Signal Speed Booster
jurnalmanajemen.com

Dari namanya saja sudah di ketahui bahwa aplikasi ini memiliki fitur yang dapat memperkuat sinyal. Tetapi, fitur tersebut hanya berlaku untuk jaringan seluler yang terdapat pada smartphone. Aplikasi ini memiliki fitur yang mampu membuat jaringan lebih kuat, hal tersebut ditandai dengan kejernihan suara saat melakukan panggilan.

Bukan hanya pesan singkat dan kejernihan suara saja yang dapat di percepat oleh aplikasi ini, namun hampir semua akses internet akan memiliki pengaruh terhadap aplikasi ini. Sehingga saat aplikasi ini bekerja maka server akan berusaha menghubungkan dirinya pada layanan internet dengan bantuan kekuatan sinyal yang dimiliki oleh smartphone. 

Apabila Anda berada pada tempat yang jauh atau memiliki kesulitan terkait sinyal, maka aplikasi ini dapat memberikan bantuan untuk menangkap sinyal sehingga Anda akan dengan mudah untuk berbalas pesan singkat. Aplikasi ini memiliki sistem kerja yaitu, memberikan jalan kepada sinyal yang terdapat pada smartphone ke pemancar, sehingga sinyal menjadi lebih baik. Aplikasi ini hanya di khususkan untuk jaringan seluler saja.

Wifi Overview 360

Wifi Overview 360
www.amazon.ca

Aplikasi ini dapat di gunakan oleh para pengguna yang hanya menggunakan jaringan wifi saja. Karena tidak dapat di gunakan untuk jaringan seluler. Sistem kerja aplikasi ini yaitu, menghubungan smartphone ke pemancar jaringan wifi dengan radius tertentu.

Apabila sinyal yang di hubungkan ternyata melemah, maka aplikasi ini dapat melakukan kerjanya dengan memperkuat sinyal sehingga jaringan wifi dapat di gunakan dengan optimal. Aplikasi ini juga mendukung sinyal dengan cara memperkuatnya sehingga meskipun Anda berada di kerumunan orang dengan menggunakan jaringan wifi yang sama, sinyal pada smartphone Anda tetap lebih unggul di bandingkan dengan yang lainnya.

Keunggulan tersebut dikarenakan Anda memiliki lebih banyak sinyal apabila di bandingkan dengan para pengguna wifi lainnya. Selain itu, aplikasi ini juga memberikan fitur untuk mengetahui letak jaringan wifi dengan sinyal terkuat yang berada pada sekitar Anda. Sehingga Anda dapat menggunakannya. Aplikasi ini telah tersedia dan dapat di unduh di google play store.

Network Signal Refresher Lite

Network Signal Refresher Lite
apkgk.com

Banyak yang memiliki masalah terkait dengan pemakaian jaringan internet yang semakin lama semakin lemot bahkan terkadang jaringan tidak memiliki akses internet. Pada awalnya jaringan akan sangat cepat dan mudah untuk di gunakan.

Aplikasi ini dapat menyegarkan kembali jaringan internet pada smartphone yang semakin lama semakin lambat hingga kekuatannya menjadi lebih bagus seperti saat pertama di gunakan. Sistem kerja yang digunakan aplikasi ini yaitu memberikan kekuatan pada jaringan dengan cara menyegarkan jaringan.

Sehingga berbeda dengan aplikasi lain yang memiliki sistem kerja memperkuat sinyal atau menangkap sinyal. Hal tersebut dikarenakan terdapat beberapa temuan yang terkait dengan sinyal. Sinyal ternyata hanya bisa di perbaiki dengan cara di refresh ulang sehingga memiliki kekuatan yang lebih baik.

Sedangkan memperkuat sinyal adalah hal yang tidak mungkin dan mustahil untuk di lakukan oleh aplikasi manapun. Setelah melakukan penyegaran pada jaringan, maka sinyal akan menjadi kuat dan dapat memperoleh kekuatan untuk koneksi yang lebih baik.

Aplikasi ini menawarkan beberapa fitur yang menjadi unggulan. Pertama, kemampuan refresh yang berkali-kali lebih cepat, sehingga meskipun dalam informasinya merupakan refresh, namun tidak membutuhkan waktu yang lama. Kedua, melakukan kerja secara otomatis. 

Hal tersebut berlaku pada sinyal yang tiba-tiba mengalami ketidak stabilan atau gangguan, maka aplikasi ini akan dengan cepat membaca gangguan tersebut dan berusaha memperbaikinya. Aplikasi ini telah banyak di unduh oleh para pengguna smartphone. Aplikasi ini sudah dapat di temukan dan di unduh melalui google play store.

Signal Booster

Signal Booster
intechmi.net

Aplikasi dapat memberikan fitur berupa penguatan sinyal di berbagai jaringan, baik 3G, 4G atau bisa juga jaringan wifi. Sistem kerja yang di gunakan oleh aplikasi ini yaitu dengan menemukan pemancar kemudian di hubungkan pada smartphone, maka dengan sendirinya server akan terhubung dengan layanan koneksi internet.

Aplikasi ini akan sangat berguna apabila Anda sedang melancong atau bepergian ketempat yang memiliki sinyal lemah sehingga kesulitan untuk melakukan koneksi internet. Aplikasi ini dapat memperkuat sinyal Anda, sehingga sinyal yang dimiliki dapat terhubung pada jaringan internet.

Itulah sedikit ulasan terkait dengan aplikasi penguat sinyal yang dapat di gunakan untuk berbagai jaringan, baik jaringan seluler atau juga bisa jaringan wifi. Penggunaan aplikasi tersebut sangat penting karena dapat memperbaiki kekuatan sinyal yang terdapat pada smartphone. Setiap aplikasi penguat sinyal memiliki kelebihan dan kelemahan. 

Tetapi dari keseluruhan aplikasi, semuanya memiliki tujuan untuk memperbaiki sinyal, sehingga pengguna akan memiliki pengalaman menjelajahi dunia maya menjadi lebih mudah. 

Baca Juga Aplikasi Musik

Aplikasi yang memiliki fungsi memperkuat sinyal memang yang paling di buru. Terlebih lagi oleh orang atau anak muda yang memiliki minat dan bakat pada dunia game. Tetapi dalam melakukan pemilihan terhadap aplikasi penguat sinyal haruslah hati-hati, agar tidak memiliki kecerobohan pengamanan atau malah terkena dampak malware dan virus. Sehingga perangkat Anda menjadi lebih aman.

Tinggalkan komentar