5+ Ide Usaha Sampingan Modal Kecil Untung Maksimal

usaha sampingan modal kecil – Banyak karyawan perusahaan yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan dengan mendirikan usaha sampingan modal kecil. Berikut beberapa ide usaha sampingan dengan modal kecil tetapi keuntungan besar yaitu :

Ide Usaha Sampingan Modal Kecil

  1. Bisnis Online Shop atau Dropship

Bisnis Online Shop atau Dropship

Bisnis disini anda berperan sebagai perantara antara pembeli dengan toko lainnya karena anda tidak perlu memiliki stok barang. Anda juga mempunyai kewajiban melakukan promosi melalui media sosial anda seperti Instagram, Tik Tok, Facebook atau toko online lainnya.

Modal yang dibutuhkan tentunya hanya kuota untuk melakukan promosi. Keuntungan yang didapat yaitu selisih dari harga jual supplier ke anda dengan harga beli konsumen yang ditawarkan. Karena tugas anda setelah adanya konsumen yang membeli yaitu memberitahu supplier untuk mengirim produk tersebut.

Contohnya yaitu anda menjual sepatu dengan harga Rp 100.000, sementara supplier memberikan harga pada anda sebesar Rp 80.000. Maka anda akan mendapatkan keuntungan Rp 20.000. Tentunya menjadi usaha sampingan modal kecil untung besar.

  1. Jasa Laundry Kiloan

Jasa Laundry Kiloan

Usaha ini juga banyak dijadikan opsi oleh beberapa orang untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Terutama bagi lingkungan rumah anda yang berada di daerah kampus. Jasa laundry banyak dibutuhkan oleh para mahasiswa maupun karyawan.

Modal yang dibutuhkan yaitu sekitar 7 juta termasuk menggaji karyawan anda sudah dapat membangan usaha sampingan tersebut. Peralatan yang dibutuhkan juga tidak terlalu rumit.

  1. Menjalankan Usaha Makanan (Delivery Order)

Menjalankan Usaha Makanan (Delivery Order)

Usaha makanan ini dapat menjalankan hobi anda yang senang memasak dan tentunya mendapatkan penghasilan tambahan. Anda juga dapat menjualkan produk orang lain dengan anda membantu menawarkan melalui media sosial.

Peluang usaha sampingan modal kecil untuk karyawan ini sangat cocok, karena dapat bekerja sama untuk promosi produk yang ditawarkan. Usaha sampingan modal kecil ini dapat memberikan keuntungan yang lumayan, karena anda tidak perlu memasak, maupun membeli peralatan.

  1. Membuka Jasa Titip dan Menjual Barang Preloved

Membuka Jasa Titip dan Menjual Barang Preloved

Tentunya buat anda yang sering travelling maupun jalan-jalan ke luar daerah maupun luar negeri usaha jasa titip ini dapat memberikan peluang. Tentunya beberapa orang terkadang mendambakan sebuah produk, namun tidak dapat membelinya karena ongkir yang mahal dan jauh.

Usaha ini bisa memberikan keuntungan buat anda, dengan menawarkan atau membuat promosi di media sosial. Karena beberapa barang terkadang hanya berada di beberapa event dan banyak yang mencarinya disitulah kesempatan anda.

Sedangkan menjual barang preloved ini juga dapat anda kembangkan dengan mencoba membuka gudang anda. Anda dapat mulai mencari barang bekas yang masih bagus, kemudian dapat anda unggah dan tawarkan secara online.

  1. Membuka Usaha Souvenir Wisuda

Membuka Usaha Souvenir Wisuda

Pada saat wisuda usaha ini banyak dicari oleh para mahasiswa untuk memberikan penghargaan atas wisudanya. Souvenir juga harus beragam dari foto yang unik dihiasi pigura, foto yang dijadikan lukisan dan masih banyak lagi.

Peluang ini tentunya sangat menjanjikan apalagi kamu yang pandai membuat promosi di media sosial. Anda akan mendapatkan order secara terus menerus, apalagi harga yang anda tawarkan terjangkau bagi mahasiswa.

Keuntungan yang anda dapat juga akan lebih banyak, apalagi anda yang memiliki bakat soal editing foto yang menarik dan unik.

Nah, bagaimana usaha sampingan modal kecil diatas ? Cukup memberikan anda ide untuk memulai usaha dan mendapatkan penghasilan tambahan anda kan. Selamat mencoba ya.

5+ Ide Usaha Sampingan Modal Kecil Untung Maksimal

Tinggalkan komentar