7+ Usaha Sampingan Yang Menjanjikan Bagi Karyawan

usaha sampingan yang menjanjikan – Jika Anda adalah karyawan yang masih bingung untuk mencari ide usaha sampingan dengan modal kecil.Selamat, artikel ini akan membantu untuk menemukan inspirasi!

Contents

Peluang usaha sampingan

Peluang usaha sampingan

Memiliki usaha sampingan yang menjanjikan menjadi alternatif untuk menambah penghasilan khususnya bagi karyawan. Meskipun, memiliki penghasilan utama, terkadang terasa kurang cukup karena kebutuhan yang tidak pasti atau mendadak. Ditambah, masa pandemi ini dimana segala sesuatu tidak dapat diprediksi sehingga karyawan harus memutar otak mencari usaha sampingan untuk berjaga-jaga.

Keinginan ini hanya saja sering terkendala karena modal dan bingung harus membuka jenis usaha seperti apa. Padahal, di era modern ini peluang untuk membuka usaha sampingan ada berbagai macam dan bisa dilakukan dengan modal kecil. Munculnya internet juga menjadi salah satu teknologi yang bisa Anda manfaatkan. Jadi, tidak perlu ragu lagi untuk mencoba memulai membuka usaha dengan modal minimum.

Usaha sampingan yang cocok untuk karyawan

Usaha sampingan yang cocok untuk karyawan

Nah,membuka usaha sampingan dapat Anda lakukan secara online maupun offline. Berikut,beberapa ide usaha sampingan dengan modal kecil yang dapat menambah angka tabungan

  1. Menjual hasil foto

Menjual hasil foto

Buat yang hobi memotret dan punya kamera atau cukup dengan ponsel saja Anda sudah bisa menambah penghasilan. Caranya bagaimana? Anda bisa menjual hasil foto melalui situs online salah satunya Shutterstock. Komisi yang bisa Anda dapatkan juga besar dan biasanya memakai mata uang dollar.Modal yang dibutuhkan untuk usaha ini hanya membutuhkan kamera ponsel, mengedit dengan aplikasi yang tersedia, serta koneksi internet.

  1. Membuka usaha jasa titip

Membuka usaha jasa titip

Membuka usaha jasa titip seperti peralatan rumah tangga, pakaian, sepatu,aksesoris,dll menjadi pilihan yang cocok bagi Anda yang senang berbelanja.Modal yang Anda butuhkan seperti ponsel, bensin, kendaraan. Jika tidak memiliki kendaraan, Anda bisa menggunakan transportasi umum yang juga cukup murah.

  1. Menjual makanan

Menjual makanan

Jika Anda bisa memasak dan senang berkreasi di dapur tentu usaha sampingan ini menjadi pilihan yang tepat.Banyak kreasi makanan yang bisa Anda jadikan ide untuk menjual, seperti dessert, kue, atau makanan yang sedang hits.Salah satunya seperti cheese cake oreo, atau snack lain yang digemari anak-anak.

  1. Menjadi penerjemah

Menjadi penerjemah

Buat karyawan yang mempunyai skill lebih seperti memiliki kemampuan bahasa asing, dapat menawarkan jasanya untuk menjadi penerjemah. Untuk proses awal, Anda dapat memulai dengan mencari klien melalui situs freelancer.Modal usaha ini termasuk usaha sampingan modal kecil karena hanya membutuhkan jaringan internet & laptop.

  1. Membuka jasa desain

Membuka jasa desain

Sekarang banyak pengusaha yang mempromosikan produknya secara online dan membutuhkan ide yang menarik untuk menarik konsumen.Nah, disini peran desainer sangat dibutuhkan. Untuk Anda yang memiliki keterampilan menggambar dan senang dengan brainstorming, bisa memulai membuka jasa desain melalui situs Fiverr salah satunya.

  1. Menjual kuota internet

Menjual kuota internet

Usaha ini cocok untuk karyawan yang memiliki jam kerja sibuk. Bisa dikatakan usaha ini merupakan usaha sampingan yang menjanjikan karena internet merupakan kebutuhan sehari-hari bagi masyarakat modern. Anda bisa memulai dengan menawarkan dengan rekan kantor,tetangga,dan keluarga.

  1. Berjualan online

Berjualan online

Cara lain untuk mendapatkan penghasilan adalah berjualan online. Bisa dalam hal apa saja, tetapi rekomendasi terbaik adalah menjual paket aplikasi untuk menonton.Usaha ini sangat dibutuhkan sekarang untuk menjadi hiburan di tengah situasi pandemi.

Nah, itu tadi adalah usaha sampingan yang menjanjikan dan cocok untuk karyawan dengan modal kecil. Selamat mencoba!

7+ Usaha Sampingan Yang Menjanjikan Bagi Karyawan

Tinggalkan komentar