5+ Usaha Sampingan yang Menguntungkan dan Wajib Anda Coba

usaha sampingan yang menguntungkan – Jika kamu ingin mendapatkan uang tambahan, salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan mencari usaha sampingan yang menguntungkan. Berikut ini adalah rekomendasi 5 bisnis sampingan yang bisa menghasilkan cukup banyak uang di waktu luang kamu. Apa saja?

Contents

Asisten virtual

Asisten virtual

Salah satu bisnis sampingan yang bisa kamu gunakan untuk mencari uang tambahan adalah bisnis menjadi asisten virtual. Asisten virtual merupakan sebuah bisnis di mana kamu menjual jasa untuk membantu orang lain melakukan kegiatan yang tidak bisa dilakukan sendiri. Akan tetapi kegiatan ini dilakukan secara virtual atau online.

Salah satu bisnis asisten virtual yang sudah umum dilakukan di era modern ini adalah bisnis jastip atau jasa titip. Bisnis jastip bisa jadi salah satu usaha sampingan yang menguntungkan dengan modal kecil.

Pasalnya kamu hanya memerlukan modal tenaga untuk berbelanja dan juga memfoto produk-produk yang ingin kamu jual. Jika nama kamu sudah terpercaya, akan lebih mudah bagi kamu untuk mendapatkan konsumen.

Bisnis ini merupakan  bisnis yang sangat memudahkan, karena selain menyalurkan hobi belanja kamu, kamu bisa melakukannya di waktu luang, misalnya sepulang kerja atau di akhir pekan. Inilah yang membuat bisnis asisten virtual menjadi sangat cocok untuk sampingan.

Sewa kamar di rumah

Sewa kamar di rumah

Satu lagi usaha sampingan yang menguntungkan dan bebas dari kata repot adalah menyewakan kamar kamu di rumah. Misal kamu memiliki rumah dimana tidak semua kamar digunakan untuk anggota keluarga, kamu bisa menggunakan kamar tersebut untuk  disewakan.

Menyewakan kamar di rumah kamu bisa sangat menguntungkan karena kamu bisa tinggal di rumah tersebut sambil mendapatkan pemasukan. Akan tetapi ketika kamu akan menyewakan kamar di rumah kamu pastikan kamu menemukan konsumen yang benar dan terpercaya. Pastikan juga ada orang yang menjaga rumah kamu untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan ya!

Menjual barang online

Menjual barang online

Pilihan bisnis online sampingan lain adalah bisnis barang online. Bisnis menjual barang online saat ini sudah sangat umum ditemukan. Ada banyak produk yang bisa kamu jual, mulai dari barang-barang kecil seperti makanan ringan, pakaian hingga barang properti seperti rumah dan bangunan.

Monetisasi hobi

Monetisasi hobi
Monetisasi hobi

Untuk kamu yang memiliki hobi, kamu juga bisa mencari usaha sampingan yang menguntungkan dengan hobi yang kamu memiliki. Apalagi jika hobi kamu menghasilkan barang yang bisa dijual. Misalnya kamu hobi merajut, kamu bisa menjual produk-produk hasil rajutan kamu secara online.

Selain itu kamu juga bisa memanfaatkan hobi lain seperti hobi menggambar karikatur. Bahkan hobi membersihkan rumah juga bisa menjadi salah satu ide untuk mendapatkan usaha sampingan.

Tidak selalu produk, kamu juga bisa membagikan pengetahuan kamu mengenai ilmu yang kamu miliki dengan membuat konten di youtube. Jika konten youtube yang menarik banyak orang, kamu bisa mendapatkan uang tambahan dari iklan-iklan yang ada di video youtube kamu.

Mengikuti survey berbayar

Mengikuti survey berbayar

Rekomendasi usaha sampingan terakhir yang akan kami berikan adalah kegiatan mengikuti survey berbayar. Saat ini melakukan survei lebih umum dilakukan dengan sistem online. Survei secara online ini sendiri ada yang berbayar dan ada yang tidak.

Untuk bisa melakukan usaha sampingan ini, ada banyak sekali website yang bisa kamu kunjungi kamu hanya perlu mengetikkan keyword survey berbayar dan kamu bisa mendapatkan banyak rekomendasi website untuk mendapatkan uang dari usaha sampingan yang menguntungkan ini.

5+ Usaha Sampingan yang Menguntungkan dan Wajib Anda Coba

Tinggalkan komentar