3+ Ide Usaha Sampingan Tanpa Modal Sangat Menguntungkan

usaha sampingan tanpa modal – Usaha sampingan tanpa modal terkesan mustahil bagi sebagian orang namun sebenarnya bisa saja dijalankan. Bermodalkan kuota internet saja Anda sudah bisa menjalankan bisnis sampingan. Bahkan Anda juga tidak perlu banyak waktu dan usaha untuk menjalankan bisnis sampingan bersamaan dengan pekerjaan utama Anda.

Menjadi Tutor Les

Tutor les merupakan Usaha sampingan tanpa modal yang paling menjanjikan saat ini. Dimasa sekolah online seperti sekarang ini banyak orang tua yang mencari tutor atau pendamping belajar anaknya. Anda bisa mulai dengan level paud atau sekolah dasar, di mana level ini tidak memerlukan skill yang terlalu tinggi.

Anda hanya perlu lebih kreatif dalam mencari cara untuk mengajar atau membimbing murid les Anda. Menjadi tutor les juga bisa menghasilkan banyak uang. Ini karena tutor les biasanya dibayar per jam rata-rata sekitar 80 hingga 100 ribu per jam bahkan lebih tergantung dari level tutor dan wilayah masing-masing.

Menariknya lagi Anda bisa menjalankan usaha sampingan tanpa modal uang ini sembari bekerja. Anda bisa mengajar di waktu itu libur kerja atau weekend atau bahkan jika memungkinkan sepulang kerja. Modal yang diperlukan tentu saja transportasi serta biaya internet untuk mencari ide mengajar dari pinterest

Menjadi Freelancer

Bicara tentang freelancer tentu cakupannya sangat luas. Anda bisa mulai dengan menjadi freelancer yang sesuai dengan bidang anda. Caranya adalah dengan mendaftarkan diri pada website penyedia pekerjaan khusus untuk freelancer.

Anda bisa mencoba dengan mendaftar ke sribulancer atau website lainnya. Anda cukup mendaftarkan diri lalu memasukkan  pekerjaan yang anda cari sesuai dengan bidang anda dan melakukan penawaran. Bangun juga portfolio yang menarik agar pemberi kerja tertarik untuk menggunakan jasa anda.

Ada banyak jenis pekerjaan yang tersedia untuk freelancer. Mulai dari penulis lepas, penerjemah hingga jenis pekerjaan lainnya tersedia pada situs-situs freelancer.

Menjual Dessert

Dessert atau makanan manis masih menjadi favorit dalam dunia usaha kuliner. Meski usaha yang satu ini memiliki banyak sekali pesaing namun pasar untuk usaha ini masih cukup bagus. Untuk Anda yang hobi masak Anda bisa mulai dengan membuat sampel lalu mempromosikannya melalui media sosial.

Anda tidak perlu melakukan stock atau memasak dalam jumlah banyak. Anda hanya perlu memasak sesuai dengan jumlah orderan yang ada. Kuncinya adalah jangan terlalu sering membuat satu jenis makanan manis yang sama berapa hari berturut-turut karena pembeli akan merasa bosan.

Buatlah satu jenis makanan manis yang hanya ada jual satu minggu sekali misalnya pada hari Sabtu atau atau hari lainnya. Batasi juga jumlah pesanan sehingga mampu meng-trigger untuk pembeli agar buru-buru memesan supaya tidak kehabisan.

Cara ini merupakan salah satu cara yang efektif untuk berjualan. Dan sebaiknya Anda tidak hanya menyediakan satu jenis makanan manis saja. Sediakan pula berbagai jenis makanan manis lainnya dengan kualitas yang baik. Meski bukan merupakan Usaha sampingan tanpa modal sama sekali namun bisnis ini setidaknya memerlukan modal yang sangat kecil karena Anda bisa meminta pembayaran uang muka terlebih dulu.

Selain menjual makanan Anda sendiri, Anda juga bisa mencoba menjual makanan produksi orang lain dengan merk ternama yang laris di pasaran juga merupakan usaha sampingan tanpa modal besar. Atau selain menjadi reseller Anda juga bisa mencoba usaha sebagai jastip. Usaha jastip ini merupakan usaha yang menjanjikan terlebih jika anda bisa menyediakan produk yang sulit ditemukan di wilayah sekitar Anda.

3+ Ide Usaha Sampingan Tanpa Modal Sangat Menguntungkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.