5+ Usaha Makanan Modal Kecil untuk di Mulai di Tahun 2021

usaha makanan modal kecil – Bisnis makanan  memang menggiurkan. Selain keuntungan kembali 100%, kamu juga bisa memulai usaha makanan modal kecil sehingga cocok untuk siapa saja. Untuk kamu yang ingin mencoba bisnis makanan dengan modal kecil ini, berikut ini adalah beberapa rekomendasi bisnis yang bisa kamu coba.

Contents

Bisnis food truck

Bisnis food truck

Pertama adalah bisnis food truck. Bisnis makanan ini salah satu jenis bisnis yang sangat populer dan menarik. Bukan hanya karena konsepnya yang menarik. Tapi dengan bisnis food truck ini kamu bisa membuka bisnis kamu kapan saja dan dimana saja.

Bisa berpindah kemana saja sesuai dengan keinginan kamu bisa jadi salah satu hal menarik untuk kamu. Selain itu, kamu juga tidak perlu investasi tempat untuk memulai bisnis  ini. Kamu hanya perlu investasi kendaraan dan juga kursi dan meja mini untuk tempat konsumen kamu.

Tentu harga kendaraan akan lebih kecil dari rumah bukan? Sayangnya saat ini belum ada bisnis sewa mobil untuk usaha makanan modal kecil untung besar ini jadi kamu memang harus membuatnya sendiri.

Bisnis asinan

Bisnis asinan

Selanjutnya, bisnis lain yang tidak kalah menarik di era modern ini adalah bisnis asinan. Bisnis asinan sangat menarik karena makanan ini bisa disimpan dalam waktu yang lama. Selain dapat disimpan dalam waktu yang lama, asinan juga sangat sehat. Pasalnya asinan membangun memenuhi kebutuhan bakteri baik untuk pencernaan.

Saat ini banyak juga peminat makanan asinan ini, terlebih makanan asinan sawi dan lobak khas Korea Selatan yang disebut dengan kimchi. Jika kamu ingin lebih profesional lagi, kamu juga bisa mencoba menjual produk makanan asinan khas dari beberapa negara lain untuk  meningkatkan daya tarik bisnis kamu.

Bisnis coffee shop

Bisnis coffee shop

Selanjutnya usaha makanan modal kecil yang akan kami rekomendasikan adalah bisnis coffees shop. Bisnis ini menarik karena belakangan makin banyak orang yang menyukai minuman ini. Kamu bisa memulai bisnis coffee shop dengan membuka warung kopi yang kecil-kecilan, warung kopi dalam bentuk cafe tahu bisa juga membuka coffee shop dalam bentuk bisnis food truck.

Jika kamu membuka bisnis coffee shop dengan  model food truck ini, kamu bisa mendapatkan banyak keuntungan karena konsepnya lebih menarik dan bisa pindah ke mana pun kamu inginkan. Kamu bisa menyasar area-area perkantoran karena area ini adalah area yang sangat tinggi peminat kopinya.

Bisnis dessert box

Bisnis dessert box
bisnis dessert box

Peluang usaha makanan modal kecil lain yang bisa kamu coba adalah bisnis dessert box. Bisnis dessert box merupakan salah satu bisnis makanan yang belakangan ini tinggi daya tariknya. Hal ini disebabkan karena makanan ini memiliki ukuran yang pas untuk konsumsi, bisa disimpan dalam waktu panjang, dan tentunya sangat nikmat.

Bagi kamu pengusaha kecil sama kamu juga mendapatkan keuntungan dari segi penyimpanannya yang cukup panjang. Kamu hanya perlu memasukkan makanan buatan kamu ini di kulkas dan bisa menjualnya kapan saja.

Selain itu, modal yang kamu butuhkan juga tidak banyak. Kamu hanya memerlukan beberapa peralatan seperti oven, mixer dan juga alat untuk kemasan. Kamu bisa menjualnya sendiri dengan sistem online atau bisa juga menjualnya dengan sistem offline.

Bisnis katering

Bisnis katering

Bisnis terakhir yang akan kami rekomendasikan adalah bisnis catering. Bisnis katering memang membutuhkan modal yang besar, akan tetapi kamu hanya perlu membeli bahan-bahan saat sudah menerima pesanan.

Kamu juga bisa meminta DP terlebih dahulu untuk pesanan makanan tersebut. Dengan begitu modal yang kamu butuhkan tidak akan terlalu besar bukan untuk memulai usaha makanan modal kecil ini?

5+ Usaha Makanan Modal Kecil untuk di Mulai di Tahun 2021

Tinggalkan komentar