Site icon Made Blog

Kumpulan Referensi Ucapan Selamat Wisuda Untuk Orang Tercinta

Ucapan selamat wisuda – Bagi seorang mahasiswa, momen wisuda adalah momen yang paling membahagiakan. Bagaimana tidak, wisuda menjadi puncak berakhirnya seorang wisuda dalam berjuang. Karena hal inilah mahasiswa banyak yang merasa bahagia dan senang. Sebenarnya, wisuda bukanlah sebuah akhir, namun awal untuk memulai sebuah hidup.

Untuk itu, pada saat seorang teman wisuda, tidak ada salahnya memberikan ucapan selamat wisuda yang berkenan. Ucapan ini terlihat biasa saja, namun bagi para wisudawan itu sangatlah berarti. Memberikan ucapan selamat juga menjadi salah satu bentuk bahwa Anda ikut merasakan kebahagiaan yang dirasakan oleh wisudawan.

Sebab, untuk mencapai wisuda, ada banyak hal yang telah dilewati oleh wisudawan. Mulai dari mengorbankan uang saku untuk ngeprint skripsi, mengorbankan uang skincare untuk ngeprint, rela tidak makan menunggu dosen, begadang setiap malam untuk revisi, bolak balik perpustakaan untuk mencari referensi dan masih banyak perjuangan lainnya.

Banyak pengorbanan mulai dari uang, tenaga, pikiran perasaan yang menjadi sensitif dan masih banyak lainnya. Semua rasa itu terbayar dengan wisuda dan mendapatkan gelar sarjana. Untuk itu, ucapkanlah ucapan selamat wisuda baik untuk teman, saudara, adik, kakak, lapar atau lainnya sebagai bentuk apresiasi.

Nah, bagi Anda yang masih bingung memilih ucapan yang mengena di hati. Kali ini akan dibahas beberapa ucapan selamat wisuda yang bisa Anda gunakan. Mau tahu apa saja ucapan tersebut? Yuk langsung saja simak penjelasan selengkapnya di bawah ini.

Beberapa Ucapan Selamat Wisuda

Ucapan Wisuda Untuk Sahabat

www.romadecade.org

 

Setiap orang pasti memiliki seorang sahabat. Sahabat sendiri menjadi salah satu orang tersayang dan tercinta di dalam hidup Anda. Saat sahabat Anda wisuda, bukankah Anda juga turut merasakan kebahagiaannya.

Untuk menunjukkan rasa bahagia tersebut, Anda bisa memberikan sedikit ucapan yang berkenan di hati sahabat Anda. Berikut ini adalah contoh ucapan yang bisa Anda berikan.

*****

“Selamat kawan, kini perjuanganmu telah usai. Pengorbananmu kini terbayarkan dengan gelar sarjana yang kau genggam saat ini. semoga ini menjadi awal untuk menggapai cita-cita yang kau dambakan. Awal untuk menuju kesuksesan yang ada di depan mata. Selamat wisuda ya, semoga ilmu yang kau dapatkan kini bisa berguna kelak untukmu maupun untuk orang lain”

*****

Happy graduation sahabatku. Selamat, waktu, air mata, uang dan semua bentuk emosimu kini telah terbayarkan. Hari ini kau menggunakan toga untuk melaksanakan wisuda yang selalu kau impi-impikan. Semoga semua ilmu yang engkau dapatkan berkah dan bisa berguna untukmu maupun untuk orang lain. raihlah cita-citamu setinggi langit dan tetap berjuang. Ingat! Ini adalah awal untukmu menggapai cita-cita. Masih banyak hal yang lebih menguras banyak hal selain mengerjakan skripsi”.

*****

“Selamat wisuda wahai sahabatku, semoga wisuda ini menjadi awal bagimu untuk meniti karier hingga mencapai sebuah kesuksesan. Tetap semangat dan terus kejar mimpi-mimpimu”.

*****

“Selamat datang di dunia nyata kawan, selamat menjadi seorang pengangguran. Ini adalah langkah awal bagimu untuk meraih kesuksesan. Sebuah awal untuk mengejar cita-cita yang kau impikan. Selamat berwisuda kawanku, perjuanganmu kini telah terbayarkan.”

*****

“Ucapan syukur tak henti-hentinya aku panjatkan ketika aku melihatmu menggunakan toga itu. Sebuah kebahagiaan yang tiada tara karena melihat sahabatku kini telah bergelar. Ini adalah momen yang paling kamu tunggu. Di momen ini, kini semua perjuanganmu telah terbayarkan. Tangismu kini telah berubah menjadi tawa. Semoga ini menjadi awal bagimu untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan cita-cita. Sekali lagi, selamat wisuda sahabatku tercinta”.

*****

“Gelar sarjana kini telah melekat pada dirimu kawan. Sebuah gelar yang harus kau dapatkan dengan perjuangan. Perjuangan dimana engkau harus rela tidur tengah malam. Berangkat pagi dan diberikan banyak coretan. Mungkin semua itu menyakitkan, karena saat ini harga kertas semakin mahal. Namun, kini perjuanganmu, keluh kesahmu semuanya telah terbayarkan. Dengan sebuah gelar yang selalu kau idam-idamkan. Selamat kawan, di hari wisudamu ini menjadi awal dan langkah utama untuk menggenggam kesuksesan”.

*****

“Kawanku, hari ini adalah hari dimana kau tak lagi menjadi mahasiswa. Ini berarti, semua tanggung jawab dirimu sudah kau pikul sendiri. Semoga ini menjadi langkah awal bagimu untuk mendapatkan cita yang kau dambakan. Selamat mengejar kesuksesan dan selamat wisuda wahai sahabatku”.

*****

“Kerja kerasmu kini telah terbayarkan hari ini. semangat untuk bimbingan, semangat untuk revisi, dan semangat untuk terus berjuang. Kini semua telah terbayarkan dengan gelar sarjana yang kau dapatkan. Di hari yang paling membahagiakan bagimu ini, aku juga merasakan kebahagiaan itu. Melihat senyum lebar menyimpul di bibirmu. Selamat sahabatku, selamat wisuda dan selamat atas gelar yang kau dapatkan saat ini.”

*****

Ucapan Selamat Wisuda dari Orang Tua

www.hipwee.com

Anak adalah harta bagi orang tua. Anak juga sumber kebahagiaan bagi orang tua. Maka tidak heran jika orang tua akan merasa sangat bahagia dan bangga ketika melihat anaknya bisa berhasil wisuda. Apalagi jika wisuda tersebut dilaksanakan dengan tepat waktu.

Sebuah kebanggaan dan kebahagiaan yang bertubi-tubi yang dirasakan oleh orang tua. Kebahagiaan ini juga menjadi akhir bahwa mulai saat itu kewajiban untuk membiayai kuliah telah usai. Apalagi hal ini juga didukung dengan sulitnya perjuangan dalam menyelesaikan skripsi.

Tidak heran jika orang tua turut merasakannya. Sebagai orang tua, berikan apresiasi kepada anak anda dengan memberikan ucapan selamat wisuda. Seperti apa contoh ucapan yang cocok untuk diberikan kepada anak, yuk langsung saja simak contoh-contohnya di bawah ini.

*****

“Selamat Wisuda anakku, selamat dan sukses untukmu. Semoga kelak nantinya engkau bisa memanfaatkan ilmu yang sudah didapatkan dengan sebaik-baiknya. Kami sebagai orang tua merasa bangga dan bahagia atas keberhasilan yang telah kau dapatkan dengan menyelesaikan kuliahmu. Selamat sayang, ini adalah awal baru dan babak baru untuk mencapai sebuah kesuksesan.

*****

“Anakku tersayang, kini perjuanganmu 4 tahun ini sudah terbayarkan. Dengan kucir toga yang kau kenakan telah berpindah. Rasa bahagia dan angga tidak bisa kamu sembunyikan padamu. Semoga engkau menjadi anak yang sukses dan bisa menggapai cita-cita yang engkau inginkan sejak kecil. Selamat sayang, Happy Graduation.”

*****

“Anakku, meskipun IPK-mu ini pas-pasan dan tidak terlalu memuaskan. namun, kamu tetap bangga padamu. Kami bangga dengan perjuangan dan kesabaranmu untuk bisa menyelesaikan program sarjana selama 4 tahun ini. selamat bahagia di hari wisudamu sayang”.

*****

“Terima kasih telah memberikan kebahagiaan yang sangat indah hari ini. hari dimana engkau menggunakan toga. Ini adalah hari yang paling bersejarah bagimu dan bagi kami. Apalagi kau mendapatkan nilai yang memuaskan. Rasanya kebahagiaan kami semakin meledak-ledak. Terima kasih untuk prestasi dan gelar sarjana yang engkau berikan untuk kami. Ini adalah kado terindah dan semoga dengan ini engkau bisa memulai untuk menggapai cita-cita yang diinginkan.”

*****

“Nak, ini adalah langkah awal dimana ini berarti perjuanganmu yang nyata akan segera dimulai. Mau jadi apa engkau kelak bukan hal yang masalah. Perkara susah maupun senang semua orang akan merasakan. Ingat! Semoga orang memiliki waktu sukses masing-masing. Namun, dengan diwisuda nya kamu hati ini semoga menjadi langkah awal bagimu untuk menuju ke gerbang kesuksesan. Kami tak pernah menuntutmu untuk menjadi apa. Kau pasti akan tahu mana yang baik dan buruk, jadi tentukan masa depanmu sebaik mungkin. Selamat nak, hari ini kau resmi bergelar sarjana”.

*****

“Selamat perjuanganmu hari ini nak, selamat karena hari ini engkau telah wisuda. Di hari ini kamu telah memberikan sebuah kebahagiaan bagi kamu. Kami bangga dengan kerja kerasmu saat ini yang berhasil menyelesaikan gelar sarjana. Meskipun perjuanganmu itu berat, namun kamu telah membuktikan bahwa kamu bisa menyelesaikannya. Perkara nilaimu tak mencapai nilai yang memuaskan. Hal itu bukanlah masalah yang besar. semoga dengan ini menjadi langkah awal bagimu untuk mencapai sebuah kesuksesan. Ingat nak, IPK bukan penentu kesuksesan. Setiap anak memiliki jalan dan takdir masing-masing-jika yang ber IPK tinggi menjadi karyawan, mungkin kelak kau bisa menjadi bosnya. Tetap semangat dan teruslah bermanfaat untuk dirimu maupun untuk orang lain. jadilah pribadi yang lebih baik dan bisa membahagiakan kami”.

*****

“Nak, semua berawal dari mimpi. Jika dahulu kami hanya bisa bermimpi bisa menguliahkanmu, ternyata kini mimpi itu terwujud. Kata siapa kuliah hanya untuk orang kaya, kami rakyat biasa juga bisa menguliahkanmu. Di hari wisudamu ini, kami merasa sangat bangga dengan kerja kerasmu. Apalagi hari ini kau berikan hadiah dengan nilai yang baik. Nak, semoga kau bisa memanfaatkan ilmu yang telah kau dapatkan dengan baik. Menjadi seseorang yang berguna baik bagi diri sendiri maupun bagi orang lain. selamat anakku, semoga ini menjadi awal bagimu untuk meraih sebuah kesuksesan.”

*****

“Sebagai orang tua, hal yang bisa kami lakukan hanyalah mendukungmu. Kami tak tahu bagaimana sulitnya mengerjakan skripsi. Kami juga tak tahu bagaimana rasanya revisi. Yang kami tahu, kami bangga dengan hasil kerja kerasmu ini. percayalah nak, hari ini menjadi awal bagimu untuk melangkah meraih kesuksesan. Tataplah langit dan teruslah berusaha. Ini adalah langkah awal bagimu untuk meraih sebuah cita-cita.”

*****

“Hari ini, hanya tangis haru yang bisa kami rasakan saat melihat toga itu berpindah. Hari dimana kelulusanmu telah tiba dan perjuangan kami sebagai orang tua telah berhenti. Semoga ini menjadi langkah awal untukmu menggapai cita yang berbuah manis. Dengan bekal ilmu yang bisa kami berikan, semoga engkau bisa menjadi seorang anak yang bermanfaat. Semoga engkau bisa mengamalkan ilmu yang telah kau dapatkan sebaik mungkin. Selamat sayang, untuk gelar wisudamu hari ini.”

*****

“Tiada hal yang paling membahagiakan bagi kami selain melihat senyum bahagia itu tersinggung di bibirmu. Sebuah senyum yang tak henti-hentinya kau umbar di hari wisudamu. Hanya doa yang bisa kami berikan, semoga engkau bisa menjadi anak yang sukses dan bisa menggapai cita yang diinginkan. Semoga dengan hasil pencapaian yang telah kau dapatkan hari ini bisa memberikan manfaat bagimu. Kami sangat bangga padamu nak. Love you anakku sayang.”

*****

Ucapan Selamat Wisuda yang Penuh dengan Kesan

www.palingbrilian.com

Memberikan ucapan wisuda tidak hanya dengan tujuan untuk menyenangkan hati wisudawan saja. namun, ucapan ini juga diberikan dengan kalimat yang baik agar lebih terkenang di hati. Apalagi jika mengingat perjuangan yang dilakukan untuk menyelesaikan skripsi.

Ada banyak kendala yang dilakukan untuk menyelesaikan skripsi tersebut demi mendapatkan gelar. Lantas, seperti apa sih ucapan selamat wisuda yang penuh dengan kesan? Mau tahu seperti apa? Yuk langsung saja simak selengkapnya di bawah ini.

*****

“Selamat atas kerja kerasmu yang terbayarkan saat ini. ini adalah akhir dari perjalananmu di bangku kuliah. semoga dengan diwisudanya kamu hari ini menjadikan kamu lebih bisa mengembangkan diri dengan ilmu yang dimiliki. Semoga apa yang sudah kamu pelajari bisa memberikan manfaat baik bagimu maupun bagi orang lain. setelah ini, aku harap kamu bisa menggapai cita yang diinginkan. Selamat dan semoga sukses setiap saat”.

*****

“Happy Graduation! Semoga di hari wisudamu saat ini bisa mengantarkanmu ke jalan kesuksesan. Dengan ilmu yang engkau dapatkan selama duduk di bangku kuliah bisa dijadikan sebagai tauladan dan bermanfaat. Semoga gelar yang engkau dapatkan senantiasa bisa bermanfaat untukmu. Selamat wisuda kawan, perjuanganmu kini telah terbayarkan”.

*****

“Selamat, hari ini adalah hari kemenanganmu. Hari yang paling kau tunggu-tunggu selama duduk di bangku kuliah. Kini namamu telah bergelar yang artinya tanggung jawabmu sebagai seorang mahasiswa telah usai. Aku sangat bahagia di hari yang membuatmu bahagia. Semoga engkau bisa memberikan manfaat untuk orang lain dan membuat teman yang lain yang belum bisa wisuda bisa cepat selesai dan menyusul. Selamat tema, selamat untuk menggapai impian. Selamat wisuda dan semoga sukses”.

*****

“Hai kawan, jika dulu kau selalu mengeluh kapan wisuda, kapan skripsi selesai, maka hari ini semua telah terjawab. Di hari wisudamu ini hanya doa yang bisa aku panjatkan. Semoga apa yang engkau cita-citakan selama ini bisa terlaksana. Semoga ini menjadi langkah awal bagimu untuk meraih cita dan kesuksesan. Kawan, jangan dengarkan ocehan tetanggamu kelak jika kau masih di rumah dan belum bekerja. Ingat! Setiap orang memiliki jalan masing-masing dan tidak harus sama dengan jalan orang lain. tetap menjadi kawanku yang penuh dengan percaya diri. Selamat wisuda kawan, aku akan selalu rindu kawanmu di kosan nanti”.

*****

“Hari ini, kamu pantas untuk mendapatkan gelar sarjana. Sebuah gelar yang kau perjuangkan selama empat tahun ini. semoga sukses dan ilmumu bisa bermanfaat untukmu dan orang lain. dengan gelar ini, semoga apa yang kamu impikan bisa tercapai. Kini perjuanganmu telah terbayarkan. Pengorbananmu kini telah berbuah manis. Dan tangismu kini berubah menjadi tawa. Selamat wisuda sahabatku tercinta”.

*****

“Ibu bangga padamu nak. Terima kasih sudah menjadi anak yang membanggakan. Di hari wisudamu ini menjadi hari yang paling membahagiakan bagi ibu. Hari dimana ibu melihat anak ibu tersenyum bebas dengan menggunakan toga. Sebuah kebanggaan dimana hari ini perjuanganmu dan perjuangan ibu telah usia. Hanya ucapan selamat wisuda yang bisa ibu berikan. Semoga setelah ini, apa yang menjadi cita-citamu bisa segera terwujud. Selamat sayangku, anak kebanggaan Ibu.”

*****

“Sebagai seorang kakak, aku sangat bangga melihat adikku yang kecil ini bisa selesai dan wisuda. Aku sangat bangga padamu dik, di hari yang membahagiakan bagimu ini. semoga ini menjadi langkah awal bagimu untuk meraih kesuksesan. Semoga ini menjadi langkah awal bagimu untuk menjadi manusia yang lebih dewasa. Manfaatkan ilmu yang kau dapatkan selama ini. selamat atas gelar sarjanamu adikku tersayang.”

*****

“Hay sahabat-sahabatku. Hari ini perjuangan kalian semua telah usai. Hari ini apa yang kalian cita-citakan bisa mulai diraih. Aku juga akan segera menyusul dan doakan agar aku bisa cepat menyelesaikan skripsiku ini. demi menyusul kalian untuk lekas mendapatkan gelar sarjana ini. sekali lagi, selamat atas wisudamu hari ini sahabat-sahabatku tercinta”

*****

Ucapan Selamat Wisuda Bagi Kekasih

www.academiindonesia.com

Kekasih adalah orang yang paling dekat dan dicintai setelah keluarga. Saat kekasih Anda wisuda, tentunya Anda juga bisa merasakan kebahagiaan itu. Untuk itu, berikan ucapan selamat wisuda kepada kekasih yang mendalam, agar kebahagiaan yang ia rasakan semakin bertambah.

Bagi Anda yang bingung memberikan ucapan wisuda untuk kekasih, berikut ini ada beberapa contoh yang bisa Anda jadikan referensi. Mau tahu apa saja ucapan tersebut, yuk langsung saja simak selengkapnya di bawah ini.

*****

“Hay Sayangku, selamat wisuda. Selamat pecah telur dan kini semua keluh kesahmu telah terbayarkan. Di hari yang paling membahagiakan bagimu kali ini, semoga apa yang kamu cita-citakan bisa segera terwujud. Ingat, perjalanan masih panjang, jadi teruslah semangat untuk melewati tahapan yang selanjutnya.”

*****

“Hari ini menjadi moment yang paling spesial dan berharga bagimu. Sebuah momen yang indah dimana lelahmu kini telah terbayarkan. Hari ini, kamu berhasil mendapatkan gelar yang selama ini kau perjuangkan. Semoga dengan gelar ini, kamu bisa menjadi pasangan yang lebih dewasa. Semoga dengan gelar dan ilmu yang sudah kau dapatkan, bisa memberikan manfaat baik bagi dirimu maupun bagi orang lain. selamat sayang.”

*****

“Congratulation untuk gelar sarjanamu sayang. Semoga setelah tahap ini selesai, ilmu yang sudah kau dapatkan bisa bermanfaat. Semoga engkau juga bisa segera meraih cita-cita yang telah menjadi angan sejak lama. Selamat sayang, aku selalu mencintaimu”.

*****

“Selamat wisuda cinta, hari ini kamu resmi mendapatkan gelar sarjana. Semoga dengan gelar ini kamu bisa bermanfaat bagi dirimu dan bagi orang lain. semoga juga dengan wisuda ini kamu bisa mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan yang diharapkan. Selamat yang sayang, kini perjuanganmu telah terbayarkan.”

*****

“Mungkin banyak orang di luar sana yang meragukan perjuanganmu. Namun, kini kamu berhasil membuktikan bahwa kamu bisa menyelesaikan kuliah dan berhasil menjadi seorang sarjana. Semoga dengan diwisudanya kamu hari ini menjadi awal yang baik untukmu melangkah ke tahap selanjutnya. Selepas ini, kamu akan menghadapi dunia nyata yang kejam dan bagaimana sulitnya mendapatkan sebuah pekerjaan. Selamat sayang, selamat untuk wisudamu hari ini.”

*****

“Aku bangga denganmu sayang, begitu pula denganmu yang harus bangga dengan hasil yang sudah berhasil kau dapatkan. Dengan jerih payah, kerja keras, air mata dan juga perjuangan setiap hari. Kali ini mereka telah berhasil mengantarkanmu ke hari wisuda ini. kini kamu telah berhasil mendapatkan gelar yang selalu di impikan. Selamat sayang, semoga ini menjadi langkah awal bagimu untuk meraih kesuksesan.”

*****

“Memang benar jika usaha tidak akan menghianati hasil. Sama dengan hari ini dimana usahamu siang malam mengerjakan skripsi telah terbayar lunas dengan wisuda hari ini. dengan gelar yang kau dapatkan saat ini, aku merasa bangga. Kau juga harus bangga dengan dirimu sayang. Hanya doa yang bisa aku panjatkan, semoga setelah ini kau bisa meraih cita yang di impikan.”

*****

“Sayangku, di hari wisuda tak ada hal manis yang bisa aku ucapkan. Yang aku bisa lakukan hanyalah bisa merasakan bahagiamu hari ini. melihat senyum lebar terukir di manisnya bibirmu. Sebuah langkah awal dimana ini menjadi pertanda untukmu melangkah ke tahap selanjutnya. Dengan di wisudanya kamu hari ini, semoga kamu bisa meraih cita yang di impikan. Berjuang untuk bisa sukses dan hidup bersamaku kelak nanti. Selamat sayang, kebahagiaanmu adalah kebahagiaanku.”

*****

“Tidak ada hal yang lebih indah di hari spesialmu ini. hari dimana perjuanganmu dibalaskan. Hari dimana impianmu telah terwujud. Hari dimana gelar yang kau perjuangkan telah kau dapatkan. Semoga dengan di wisudanya kamu hari ini bisa mengantarkan kamu ke jalan yang lebih baik. Sebuah jalan kesuksesan yang akan membuat hidupmu menjadi lebih bahagia. Selamat sayang, doaku selalu menyertaimu.”

*****

“Tidak banyak hal yang bisa aku berikan di hari kelulusanmu. Seikat bunga dan hadiah kecil ini mungkin tidak akan berarti apa-apa. Namun, doaku untukmu akan senantiasa kupanjatkan sayang. Semoga dengan di wisudanya kamu hari ini menjadi langkah awal kebahagiaan yang nyata. Semoga dengan berakhirnya hari ini menjadi tanda sebuah kesuksesan yang harus segera digenggam erat. Selamat sayang, aku bangga padamu.

*****

Hari wisuda adalah hari yang sangat membahagiakan bagi seseorang sebagai seorang yang dekat, sudah sepantasnya memberikan ucapan selamat wisuda untuk turut merasakan kebahagiaan. Dengan menggunakan ucapan di atas semoga bisa mewakili perasaan Anda kepada orang-orang yang terkasih dan sedang wisuda hari ini.

Exit mobile version