10 Rumah Pohon Indah, Menarik di Dunia dan Indonesia

Rumah pohon – Pernahkah Anda membayangkan tinggal dan hidup di tengah alam terbuka yang sejuk, segar, indah dan nyaman? Ketika pagi, Anda akan terbangun karena hangat sinar matahari, tidak ada polusi udara dan setiap pagi terdengar kicau burung yang sangat indah dan merdu.

Wah, pasti kehidupan yang dijalani sangat menyenangkan, bukan? Bisa jadi, setiap orang memiliki bayangan hidup dengan kondisi yang nyaman seperti tadi. Namun, ketersediaan hutan yang mulai terbatas, membuat mimpi tersebut sangat susah untuk dicapai.

Nah, tidak perlu sedih. Saat ini ada banyak rumah pohon yang menjadi destinasi wisata yang bisa Anda datangi. Adanya banyak rumah pohon tersebut tentu saja akan menjadi obat pelipur lara buat Anda yang ingin merasakan hidup di alam yang bebas.

Ada cukup banyak rumah pohon di dunia dan Indonesia yang sangat menarik untuk dikunjungi. Penasaran? Simak beberapa ulasan di bawah ini.

Rumah Pohon Indah di Dunia dan Indonesia

Seperti namanya, saat berkunjung, Anda akan menemukan rumah di atas pohon. Adanya rumah pohon ini tentu sangat menarik karena akan membuat Anda leluasa melihat pemandangan yang ada. Selain itu, Anda juga akan merasakan sensasi berada di atas ketinggian untuk tinggal beberapa waktu.

Nah, adapun beberapa rumah pohon yang menarik untuk dikunjungi guna merasakan nikmatnya udara yang bebas adalah sebagai berikut.

Green Village Bamboo House, Bali

inhabitat.com

Green Village Bamboo House adalah salah satu rumah pohon terbaik yang ada di Bali. Rumah pohon sebagai penginapan ini, sesuai namanya, terbuat dari bambu yang terdiri dari enam lantai. Nah, apa yang menarik dari tempat mampir ini adalah Green Village Bamboo House dirancang oleh desainer terkenal John Hardy.

Di lokasi ini, Anda akan menemukan 4 buah kamar tidur. Masing-masing kamar dilengkapi dengan kamar mandi, dapur, ruang santai serta ruang makan. Tidak hanya itu, di sekitar rumah pohon juga ada fasilitas lengkap nan mewah, seperti taman, kolam dan juga pelayan pribadi. Anda pasti akan sangat betah saat berada di sini.

Omah Kayu Paralayang, Batu

ngalam.co

Pilihan rumah pohon berikutnya adalah Omah Kayu Paralayang. Ya, Omah Kayu Paralayang adalah salah satu rumah pohon yang sangat unik dan ada di Indonesia, tepatnya berada di Batu, Malang, Jawa Timur.

Nah, apa yang menarik dari rumah pohon ini adalah Anda akan dibawa ke rumah pohon dengan ketinggian sekitar 1.340 meter dari atas permukaan laut. Tingginya rumah pohon ini akan membuat Anda leluasa untuk melihat seluruh keindahan kota.

Selain itu, di atas rumah ini, Anda akan merasakan kesejukan hakiki yang sangat menenangkan. Omah Kayu Paralayang sendiri merupakan sebuah penginapan sederhana yang dapat menampung sekitar 3 orang. Selain itu, Anda boleh secara bebas berfoto di area Omah Kayu Paralayang ini pada jam 09.00 hingga 17.00.

Rumah Pohon Leo, Bogor

travel.tribunnews.com

Bogor memiliki Rumah Pohon Leo yang bisa Anda jadikan destinasi untuk berkunjung. Rumah pohon ini merupakan sebuah penginapan yang terletak di dalam Taman Buah Mekar Sari, Bogor.

Letaknya yang berada di taman buah membuat suasana Rumah Pohon Leo ini sangat asri dan sejuk. Selain itu, pada dasarnya, Bogor juga memiliki suasana yang cenderung dingin. Nah, apa yang menarik dari Rumah Pohon Leo adalah rumah pohon terbuat dari kayu dan beton besar sebagai penyangga yang mirip dengan batang pohon.

Nah, di Jasa Renovasi Rumah Balikpapan ini tersedia hingga lima rumah pohon dengan fasilitas yang bisa dikatakan cukup lengkap. Di tempat ini, Anda bisa menikmati udara segar lengkap dengan pemandangan alam yang sangat indah. Selain itu, Anda juga bisa berkeliling di sekitar kebun dengan menggunakan kereta wisata.

Terminal Wisata Grafika, Bandung

travelingyuk.com

Terminal Wisata Grafika adalah salah satu rumah pohon terbaik yang ada di Jawa Barat. Ya, tempat ini adalah objek wisata yang ada di kawasan Lembang, Bandung dan tepat sebagai pilihan wisata keluarga. Nah, apa yang menarik dari Terminal Wisata Grafika ini adalah adanya empat rumah pohon yang saling terhubung dengan tiga jembatan.

Ketiga jembatan tersebut juga berbeda-beda. Adapun jembatan yang dimaksud adalah jembatan oval, jembatan borma dan jembatan gantung. Selain itu, untuk Anda yang suka tantangan, di sekitar Terminal Wisata Grafika ada beberapa permainan seru yang bisa dicoba, yakni ATV, flying fork dan lainnya.

Puncak Ciawi Resort, Bogor

www.pegipegi.com

Anda pasti sudah hafal dengan kawasan Puncak, bukan? Ya, Puncak memang menjadi destinasi wisata yang sangat terkenal yang terletak di Bogor. Nah, kawasan ini juga punya rumah pohon yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Ini adalah sebuah penginapan yang sangat unik dan indah dengan konsep bangunan serta interior tampak seperti rumah kayu tradisional. Dengan konsepnya ini, Anda akan merasakan hawa tenang dan kesejukan yang luar biasa. Selain suasananya yang sejuk, pemandangan di tempat ini juga sangat indah berupa pegunungan yang menjulang.

Magical Treehouse, Bali

www.pinterest.com

Bali memiliki rumah pohon menarik lainnya yang bisa dikunjungi. Nah, rumah pohon yang dimaksud adalah Magical Treehouse. Seperti namanya, rumah pohon yang satu ini memang penuh dengan keajaiban, terutama dengan pemandangannya yang sangat indah dan eksotis.

Tidak dipungkiri, pemandangan di rumah pohon ini sangat indah karena lokasinya dekat dengan pantai. Pengelola rumah pohon ini mengusung konsep eco-resort yang membangun nuansa pedesaan. Selain itu, rumah pohon dengan gaya vintage ini dibangun diantara rimbunnya pohon jati dan kapuk yang membuat pemandangannya begitu asri.

Forest Holiday, Skotlandia

www.10pedia.net

Jika Anda sedang berada di Skotlandia dan ingin menikmati rumah pohon, maka Forest Holiday adalah lokasi yang sangat tepat untuk dikunjungi. Ini adalah rumah pohon yang bisa dikatakan sangat besar. Dibangun pada tahun 1970 an, Forest Holiday tercatat memiliki sekitar 600 kamar!

Nah, apa yang menarik dari Forest Holiday ini adalah Anda akan menikmati rumah pohon yang sangat eksklusif. Satu kamar bisa menampung hingga 10 orang dan Anda akan mendapatkan fasilitas yang sangat lengkap untuk menemani liburan.

Rumah Pohon Tetsu, Hokuto, Jepang

blogunik.com

Tetsu adalah rumah pohon yang ada di Jepang dan menjadi salah satu rumah pohon paling indah di dunia. Apa yang menarik dari rumah pohon ini adalah konsepnya yang menggunakan tema rumah adat khas Jepang.

Dengan konsep ini, maka rumah pohon akan seperti dunia fantasi yang sangat cantik dan indah. Rumah pohon ini dibangun oleh arsitek Fujimori. Dulunya, rumah pohon ini adalah sebuah kedai untuk menikmati teh.

Tempat ini juga dibangun khusus untuk menikmati sakura yang sedang mekar. Meskipun bangunan rumah pohon ini tampak sederhana, namun sang arsitek mengatakan bahwa rumah ini cukup kuat saat badai menerjang dan juga gempa.

Rumah pohon di St. Louis Park

satujam.com

Jika Anda berada di St. Louis Park, maka Anda akan menjumpai salah satu rumah pohon yang sangat istimewa di dunia. Ya, rumah ini terletak di sekitar taman dan menjadi pusat perhatian pengunjung.

Pasalnya, rumah pohon ini bukan merupakan destinasi wisata melainkan sebuah rumah yang dimiliki secara pribadi oleh seseorang bernama Tucker. Tucker, konon katanya, membuat rumah ini dengan tujuan untuk mewujudkan impian dan fantasi anak-anaknya.

Ia kemudian membangun rumah idaman tersebut sebelum akhirnya terkena masalah hukum yang membuatnya tidak dapat mempertahankan kepemilikan rumah tersebut.

Rumah pohon di Pulau Henry

idea.grid.id

Satu lagi rumah pohon yang sangat menarik di dunia adalah rumah pohon yang berada di Pulau Henry. Ini adalah salah satu rumah pohon yang bisa dikatakan cukup unik. Apa yang menarik dari rumah pohon ini adalah desain yang sangat sederhana dan cenderung mirip dengan rumah pengintai.

Usut punya usut, ternyata rumah pohon ini adalah rumah singgah sementara untuk patroli. Saat petugas melakukan patroli, maka tempat ini menjadi tempat istirahat sebelum melanjutkan patroli di hari setelahnya.

Baca Juga Destinasi Wisata Tangerang

Nah, demikian beberapa rumah pohon baik yang ada di dunia ataupun di Indonesia. Merasakan sensasi tinggal di rumah pohon sepertinya menarik, terlebih dengan segala kesejukan dan ketenangan yang bisa dirasakan. Penasaran? Coba saja datangi tempat di atas!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.