Resep Minuman Herbal Kekinian Yang Patut DiCoba

resep minuman herbal kekinian – Resep minuman herbal kekinian ini berasal dari kondisi iklim dari Indonesia sendiri. Apalagi bahan-bahan atau tanaman herbal banyak sekali dijumpai. Meminum minuman yang berasal dari herbal tentu sangatlah menyehatkan, apalagi dapat membuat tubuh menjadi hangat. Tak sedikit orang menjadikan minuman herbal sebagai metode mereka agar terhindar dari penyakit.

Contents

Resep Minuman Herbal Kekinian

Resep Minuman Herbal Kekinian

Di zaman yang modern dan juga mengalami peningkatan perkembangan teknologi, tentu banyak orang yang mencari berbagai resep atau banyak informasi lainnya melalui media sosial.

Minuman herbal ini sangat identik dengan jenis dari rempah-rempah. Misalkan jahe, temulawak, kunyit, serai, cengkeh, serta masih banyak lagi.

Resep Minuman Herbal

Resep Minuman Herbal

Jika anda sedang ingin membuat resep minuman herbal kekinian dan tidak ketinggalan zaman, maka simak beberapa penjelasannya sebagai berikut.

Wedang Serai

Wedang Serai

Anda hanya memerlukan beberapa serai yang sudah dicuci bersih, kemudian 2 sendok makan gula palem, 50 gram gula pasir, 3 cm kayu manis, dan air bersih secukupnya.

Caranya anda dapat merebus semua bahan hingga mendidih dan meresap. Setelah itu, saring dan minum selagi hangat.

Wedang Teh Susu Berempah

Wedang Teh Susu Berempah

Bahan yang anda perlukan yaitu, air panas 600 ml, 3 teh celup, serta 200 ml susu cair.

Kemudian anda juga perlu mempersiapkan air jahenya dengan bahan 200 gr jahe yang sudah dibakar dan juga dimemarkan. Cengkeh sebanyak 2 buah, 4 cm kayu manis, dan juga 150 gram gula pasir.

Resep minuman herbal kekinian berikutnya yaitu dengan cara merebus jahe, cengkeh, kayu manis bersama dengan air jahe. Setelah mendidih, angkat dan saring.

Kemudian celupkan teh pada air panas sampai berubah warna. Lalu anda dapat menambahkan susu cair, air jahe, serta gula pasir. Aduk rata lalu sajikan.

Wedang Teh Secang

Wedang Teh Secang

Minuman herbal kekinian berikutnya adalah wedang teh secang. Anda pun dapat membuatnya dengan mudah.

Bahan yang diperlukan yaitu, 1,5 liter air, 10 gram secang, 2 batang serai dimemarkan, 1 kantong teh celup, 2 cm kayu manis, 180 gram gula pasir, serta 150 gram jahe yang dibakar dan sudah dimemarkan.

Cara membuat resep minuman herbal kekinian satu ini yaitu didihkan air, kemudian masukkan gula, serai, secang, jahe, kayu manis, dan juga gula pasir. Setelah berbau harum, maka anda dapat mengangkatnya. Kemudian saring serta mencelupkan teh hingga keluar warnanya. Setelah itu, sajikan selagi hangat.

Resep Minuman Herbal Kekinian Yang Patut DiCoba

 

Tinggalkan komentar