Site icon Made Blog

16 Resep Kue Cubit yang Bisa Anda Coba Dirumah

Resep kue cubit – Kue Cubit di Indonesia banyak digemari dan cukup populer. Tampilan nya yang imut dan mengemaskan memikat banyak orang untuk mencobanya. Kue cubit banyak dijumpai baik di toko kue maupun cafe juga resto yang tersebar di seluruh Indonesia.

Hingga saat ini, kue Cubit ditawarkan dengan berbagai varian rasa dan warna. Tak hanya itu, bahkan topping nya pun saat ini beragam pula. Adapun varian rasa nya meliputi green tea, red velvet, coklat, pandan dan sebagainya. Sedangkan topping nya meliputi, coklat, keju, biskuit hitam, kacang, parutan kelapa hingga kismis dan buah.

Contents

Resep Kue Cubit Dengan Berbagai Variasi Rasa 

Penasaran bagaimana sih resep kue Cubit? Mau mencobanya di rumah? Yuk simak ulasan beberapa resep kue Cubit berikut ini:

1. Resep Kue Cubit Empuk

cookpad.com

Bahan-bahan :

Cara Membuat :

  1. Langkah pertama, campur bahan utama seperti tepung terigu, susu, telur, margarin atau mentega beserta exstra vanili. Kemudian mixer dengan kecepatan sedang hingga menjadi lembut. Baru kemudian tambahkan air ke adonan, dan aduk kembali.
  2. Setelah dirasa adonan tercampur rata masukkan baking powder. Selanjutnya aduk hingga merata. Pastikan tidak ada tepung yang menggumpal. Kemudian diamkan adonan hingga mengembang.
  3. Selagi menunggu, Anda bisa memanaskan teflon atau loyang cetakan dengan api kecil. Setelah panas tuangkan adonan pada cetakan yang diolesi margarin sebelumnya. Tuang jangan sampai memenuhi cetakan kemudian tutup loyang cetakan.
  4. Tunggu beberapa menit hingga adonan setengah matang. Tambahkan sedikit gula dan meises sesuai selera. Tutup kembali dan tunggu hingga adonan matang sempurna. Kue cubit siap disajikan.

2. Resep Kue Cubit Lumer

bisnisusahaonline.com

Bahan-Bahan :

Cara Membuat :

  1. Siapkan satu wadah besar untuk adonan. Masukkan telur kemudian kocok sembari menambahkan susu. Aduk dan tambahkan gula hingga larut menjadi satu.
  2. Kemudian tambahkan tepung terigu, baking powder dan soda kue. Selanjutnya aduk kembali adonan hingga rata dan bertekstur halus. Aduk adonan hingga tidak ada gumpalan tepung. Baru kemudian masukkan mentega cair dan aduk hingga tercampur rata.
  3. Siapkan 2 mangkuk ukuran sedang untuk membagi adonan. Tambahkan sedikit pasta atau pewarna makan masing-masing, aduk hingga rata.
  4. Panaskan teflon cetakan dengan api sedang. Olesi dengan sedikit mentega agar tidak lengket saat diangkat. Tips supaya panas teflon merata Anda bisa meletakkan alas berupa lapisan seng dibawah teflon dan tidak mudah gosong. 
  5. Kemudian tuang sedikit demi sedikit, jangan sampai penuh. Beri sedikit ruang karena kue cubit akan mengembang. Panggang dengan api kecil.
  6. Tunggu hingga setengah matang kemudian tambahkan topping sesuai selera. Tutup kembali dan panggang hingga matang. Untuk kue cubit lumer cukup panggang sebentar dan bagian atasnya masih basah.

3. Resep Kue Cubit Rasa Roti

cookpad.com

Bahan-bahan :

Cara Membuat :

  1. Pertama-tama, siapkan baskom dan masukkan telur dan gula pasir, kocok atau aduk dengan mixer hingga mengembang. Tambahkan mentega yang sebelumnya sudah dicairkan. Aduk kembali hingga merata.
  2. Kemudian tambahkan tepung terigu, susu bubuk, baking powder dan soda ke dalam adonan. Aduk dan tambahkan sedikit garam. Aduk hingga tidak ada tepung yang menggumpal.
  3. Lalu masukkan air secukupnya, aduk kembali hingga rata dan tekstur adonan menjadi tidak terlalu rata. Setelah semuanya tercampur sempurna, diamkan hingga mengembang.
  4. Selagi menunggu, panaskan teflon cetakan kuce cubit dengan api sedang. Olesi cetakan dengan mentega agar saat kue diangkat tidak lengket. 
  5. Selanjutnya tuangkan adonan ke cetakan. Tuangkan cukup setengah tinggi cetakan atau jangan terlalu penuh karena nantinya adonan akan mengembang.
  6. Tunggu hingga setengah matang kemudian taburi dengan topping sesuai selera, Meises, coklat atau keju parut dan sebagainya. Tutup kembali dan tunggu hingga adonan matang sempurna yaitu bagian bawahnya agak berwarna kecoklatan.
  7. Setelah itu angkat, dan kue cubit siap untuk dinikmati.

4. Resep Kue Cubit Kurma-Apel

thegorbalsla.com

Bahan-bahan :

Cara Membuat :

  1. Sebelum membuat adonan, kupas terlebih dahulu apel menjadi dadu kecil. Kemudian, blender apel bersamaan dengan kurma dan susu hingga halus.
  2. Langkah kedua, membuat adonan. Siapkan baskom sedang, masukkan telur, garam, dan gula kemudian mixer hingga larut dan tercampur rata. 
  3. Setelah adonan tercampur rata masukkan soda kue, tepung terigu kemudian jus kurma apel secara bertahap. Aduk dengan mixer hingga rata dengan kecepatan rendah. Aduk hingga tidak ada gumpalan tepung. 
  4. Baru kemudian tambahkan margarin cair dan aduk kembali hingga rata. Tunggu dan diamkan hingga mengembang.
  5. Siapkan cetakan teflon dan panaskan dengan api panas. Olesi teflon dengan margarin, lalu tuangkan adonan sedikit demi sedikit, jangan sampai penuh. Tutup teflon dan panggang dengan api kecil.
  6. Nah, apabila sudah setengah matang tambahkan topping sesuai selera Anda. Tutup kembali kemudian panggang hingga matang. Kue cubit empuk siap disajikan.

5. Resep Kue Cubit Tabur SilverQueen

thegorbalsla.com

Bahan-bahan :

Cara Membuat :

  1. Langkah pertama kocok telur dan gula dengan menggunakan mixer sampai mengembang. Selain mixer Anda bisa menggunakan cara manual.
  2. Kemudian tambahkan mentega cair sedikit demi sedikit sambil diaduk. Lalu masukkan tepung terigu, baking powder dan baking soda ke adonan. Aduk dengan mixer hingga tercampur merata. Pastikan adonan tidak terlalu kental dan tidak ada gumpalan tepung.
  3. Selagi menunggu adonan mengembang, Anda bisa memanaskan teflon cetakan kue dengan api sedang. Sebelum adonan dituangkan, olesi cetakan dengan mentega agar tidak lengket.
  4. Lalu masukkan adonan ke cetakan sedikit demi sedikit. Namun, jangan sampai penuh.  Saat setengah matang tambahkan parutan coklat silverqueen sebagai topping.
  5. Tutup kembali dan tunggu hingga matang. 10 menit kemudian kue cubit akan matang dan siap disantap bersama.

6. Resep Kue Cubit Buah Naga

thegorbalsla.com

Bahan-bahan :

Cara Membuat :

  1. Masukkan telur, gula dan susu cair kemudian kocok dengan mixer berkecepatan sedang hingga mengembang. Jika tidak ada mixer Anda bisa menggunakan blender atau cara manual menggunakan spatula.
  2. Setelah kesemua bahan tercampur, tambahkan tepung terigu yang telah diayak sebelumnya. Aduk hingga merata dan tidak ada gumpalan tepung.
  3. Tambahkan baking powder dan vanili, aduk kembali hingga merata. Masukkan sedikit demi sedikit mentega cair sambil tetap diaduk. 
  4. Kemudian tambahkan jus naga dan aduk kembali hingga adonan tercampur sempurna. Pastikan adonan tidak terlalu cair maupun kental. Diamkan adonan kurang lebih 10 menit.
  5. Panaskan teflon cetakan dan olesi dengan mentega. Setelah itu, tuangkan secara perlahan ke cetakan tidak sampai penuh. Cukup setengah tinggi cetakan saja.
  6. Tunggu hingga kue setengah matang lalu taburi dengan topping pilihan Anda. Bisa berupa taburan keju, coklat, buah hingga kismis dan kacang. Tutup kembali teflon kemudian tunggu hingga matang kira-kira 5 menit. Kue cubit siap untuk dinikmati.

7. Resep Kue Cubit Red Velvet

simomot.com

Bahan-bahan :

Cara Membuat:

8. Resep Kue Cubit Lembut  Pisang

thegorbalsla.com

Bahan-bahan :

Cara Membuat :

9. Kue Cubit Kopi Susu

thegorbalsla.com

Bahan :

Cara Memasak :

10. Kue Cubit Coklat Keju

reseponline.info

Bahan-bahan :

Cara Memasak :

11. Resep Kue Cubit Pandan Keju

thegorbalsla.com

Bahan-Bahan :

Cara Membuat :

12. Resep Kue Cubit Tape Singkong Keju

thegorbalsla.com

Bahan-bahan :

Cara Memasak :

13. Resep Kue Cubit Legit

cookpad.com

Bahan-bahan :

Cara Membuat :

14. Resep Kue Cubit Coklat

cookpad.com

Bahan-bahan :

Cara Memasak :

15. Resep Kue Cubit Alpukat

thegorbalsla.com

Bahan-bahan :

Cara Membuat :

16. Resep Kue Cubit Lipat

thegorbalsla.com

Bahan-Bahan :

Cara Membuat :

Baca Juga Resep Nasi Bakar

Nah, itulah beberapa resep kue cubit yang bisa Anda coba di rumah. Cukup sederhana dan mudah membuatnya. Bahan-bahannya pun banyak tersedia di sekitar Anda. 

Exit mobile version