39+ Kata Kata Bijak Yang Paling Cocok Untuk Orang Yang, Sedih, Mengungkapkan Cinta Dll

Kata Kata Bijak – Di dalam kehidupan sehari-hari tentunya kita sangat memerlukan kata-kata bijak sebagai cara untuk memotivasi diri agar selalu memiliki semangat yang tinggi ketika menjalani hidup. Selain itu, dengan adanya kata-kata bijak seperti ini tentunya akan memberikan inspirasi bagan dorongan agar mempunyai hidup yang jauh lebih baik. Bahkan mempunyai gairah yang tinggi ketika melakukan aktivitas dan bekerja untuk kesuksesan di masa depan.

Mengapa Anda memerlukan beberapa referensi dalam pembuatan kata-kata bijak atau bahkan Anda bisa membaca ulasan di bawah ini untuk bisa memotivasi Anda. Maka dari itu berikut ini adalah kata-kata bijak yang akan membantu Anda untuk menjalani hari lebih bersemangat:

Contents

Kata Kata Bijak Dalam Ungkapan Cinta

KATA KATA BIJAK DALAM UNGKAPAN CINTA

Willian Shakespeare, “Cinta itu tidak dapat dilihat oleh mata, namun bisa dilihat dengan hati.”

Tere Liye, “Cinta itu adalah perbuatan, Sedangkan kata-kata dengan tulisan yang indah merupakan omong kosong.”

Mencintai seseorang merupakan hal yang sangat wajar. Itulah mengapa Anda wajib untuk membuktikan jika Anda bukan hanya berkata saja namun Anda juga membuktikan melalui perbuatan.

Bob Marley, “Terdapat seorang pengecut terbesar di dunia, dimana ia adalah seorang pria yang membangun cinta dari  seorang wanita namun tidak berniat membalas cinta tersebut.” Hal ini menunjukkan Jika seorang laki-laki tidak boleh melakukan hal yang menjadikan dirinya sebagai pengecut. Karena ia wajib untuk bertanggung jawab terhadap segala hal perbuatan ketika mencintai orang lain.

Moammar Emka, “cinta itu tidak pernah mengalami gagal panen, sebab bahagia dan sedih merupakan hasil yang permanen.” di dalam kata-kata bijak tersebut memiliki makna jika di antara kebahagiaan dan kesedihan selalu beriringan. Itulah mengapa sangat menganjurkan Anda untuk selalu bersabar serta menerima segala keadaan dengan hati yang lapang.

Khalil Gibran, “Cinta memang sama dengan burung, berkicau meminta ditangkap namun tidak ingin untuk dilukai.” Makna yang tersimpan pada kata bijak itu ialah, jangan pernah menyakiti orang yang dicintai. Lakukan segala hal dengan kebaikan tersebut akan membuat seseorang lebih berwarna.

Jerinx, “apabila cinta dapat berteriak, maka angkasa pun tidak akan cukup luas ketika membendung gempanya.” Arti dari kata tersebut ialah, cinta suatu rasa yang sangat dahsyat kekuatannya sebab mampu merubah hidup seseorang.

Emha Ainun Nadjib, “Cinta sesungguhnya bukan hanya seberapa lama mampu bertahan, namun mau diwana kemana cinta tersebut” Dalam kata tersebut memiliki makna jika Anda diwajibkan mempunyai komitmen yang sangat tinggi bahkan mempunyai tujuan yang sangat jelas ketika melangkah.

Pada hal yang ini, cinta sejati merupakan hal yang menitikberatkan pada ketulusan yang sama sekali tidak berpikir tentang materi. Bahkan perihal ini memang senada dengan kalimat yang dinyatakan oleh John Lennon. Yakni, “aku sama sekali tidak peduli dengan uang, sebab uang tak dapat ku gunakan untuk membeli sebuah cinta.”

Kata Kata Bijak Yang Lucu

KATA KATA BIJAK YANG LUCU

Pada perjalanan hidup kita, tentunya akan sangat membantu mengenal yang namanya kata humor, lucu menyenangkan serta dapat dipakai ketika Anda berkumpul bersama dengan kawan. Sehingga Anda agar bisa merefresh otak.

Ketika menjalani hidup, maka berikut ini ialah beberapa kata bijak namun lucu yang bisa Anda pakai dalam bersantai bersama dengan kawan:

“Salah satu tanda orang yang tengah berfikir, umumnya tawa mereka akan muncul paling akhir.”

“Sama halnya  dengan orang beramal, mandi pun akan demikian. Tapi jika mampu cuci muka saja ya cuci muka saja, jangan pernah memaksa.”

“Saya harus mencari rezeki sebab saya juga sadar, uang tidak punya kaki yang berjalan dengan sendirinya menuju kantong celanaku sendiri.”

“Anak kecil aja akan menangis jika tidak memiliki teman. Gimana hati kecilku ini tidak menjerit karena gak punya pasangan, duhh.”

“Terdapat seribu pertanyaan dalam hariku, ada pula seribu rasa kangen dihati, namun rupanya seribu juga yang yang didompetku, dehh..”

Kata Kata Bijak Yang Singkat Untuk Hidup

KATA KATA BIJAK YANG SINGKAT UNTUK HIDUP

Dan berikut ini adalah contoh dari kata-kata bijak namun singkat untuk Anda:

“Masa depan memang bukan hanyalah tempat yang ingin kamu tuju, namun juga menjadi tempat ketika kamu ciptakan sendiri melalui pikiran, niat yang akan berlanjut dengan tindakan nyata

“Masa depan bukan hanya tempat yang kamu tuju, namun tempat yang kamu ciptakan melalui pikiran, niat dan dilanjutkan tindakan nyata.” Makna dari kata-kata bijak tersebut ialah, siapa saja harus mampu menahan diri agar tidak membuat orang lain jatuh sebab Anda akan merasa kesulitan untuk mempertanggungjawabkan hal tersebut.”

“Kadang kala kamu memilih untuk memilih berhenti memberikan perhatian pada seseorang, hanya sebab ingin dia menyadari kehadiran dirimu.”

“Hati memang memiliki nalarnya sendiri, sedangkan nalar sama sekali tidak memiliki hati.” Kutipan ini memang memiliki makna jika anda disarankan untuk selalu memakai hati ketika melakukan sesuatu sehingga jauh lebih terkontrol ketika menjalani hidup.”

By Sapardi Djoko Damono, “nasib memang diserahkan langsung kepada manusia untuk dikerjakan, lemon takdir juga harus ditandatangani di atas materai yang bahkan sama sekali tidak boleh diganggu gugat jika setelah terjadi, entah itu kejadian baik ataupun buruk.”

Kata-kata bijak tersebut memang memiliki makna jika nasib dari seorang itu bergantung dari usaha yang telah dilakukan. Namun sedangkan pada takdir yang kita miliki tidak dapat ditentukan disebut takdir hanya ditentukan oleh Tuhan saja.

“Hidup itu adalah suatu hal singkat yang diberikan Tuhan, sehingga jangan pernah membiarkan orang lain untuk menentukan apa yang mampu membuat kita bahagia.”

Mengenai arti pada kalimat bijak tersebut, setiap orang mampu mendapatkan kebahagiaan sendiri jika bisa menciptakan kebahagiaan itu dengan cara bersyukur. Namun yang pasti, kebahagiaan tidak bisa datang dari orang lain.

Kata Kata Bijak Dalam Islam

KATA KATA BIJAK DALAM ISLAM

Berikut ini merupakan beberapa kata-kata bijak dari agama Islam yang tentunya bisa dijadikan sebagai referensi dalam bacaan untuk memotivasi hidup:

By Lukman Hakim, “Jangan pernah membiarkan ayam jantan lebih pandai dari dirimu, dia telah berkokok pada waktu subuh sedangkan kamu masih saja terlelap dalam tidur.”. Tentu saja makna dalam kata bijak tersebut menganjurkan terlebih lagi untuk seorang muslim untuk tidak boleh kalah dengan hewan. Sebab hewan saja bisa bangun pagi buta Sedangkan manusia yang mempunyai akal seharusnya juga mampu untuk bangun pagi.”

By Imam Hasan Al Bashri, “lakukanlah segala kebaikan walaupun sekecil apapun, Sebab engkau tidak pernah tahu kebaikan mana yang nantinya akan bawa kamu ke surga.”

Kalimatseperti ini memiliki arti jika kita sama sekali tidak boleh menyepelekan sesuatu hal sekecil apapun. Karena setiap apapun yang dilakukan di muka bumi ini pasti memiliki manfaat.”

By Ali bin Abi Thalib, “Jangan pernah kamu berharap untuk memiliki hubungan persahabatan dengan seseorang, Jika seorang tersebut tidak berharap bersahabat denganmu.”

Nah, kata yang diucapkan oleh Ali bin Abi Tholib mengingatkan kita untuk selalu selektif ketika memilih teman agar memperoleh sahabat yang benar-benar tulus.

By Hamzah Yusuf, “ketika kamu menjadikan Tuhan sebagai prioritas dan pusat hidupmu, maka Tuhan pun akan menjagamu pada setiap langkah yang kau lakukan”

Nah, pada kata-kata bijak ini memiliki makna jika kita diwajibkan untuk selalu mengingat Tuhan dimanapun dan kapanpun. Walaupun kita tidak pernah bisa melihatnya akan tetapi hati kita akan selalu bisa merasakan karena penuh dengan keyakinan.”

By Dr. Bilal Philips, “Tuhan akan selalu membuka jalan untuk kamu meskipun terlihat menjadi hal yang tidak mungkin.”

Pada untaian kata bijak tersebut memiliki arti jika anda ketika menemukan beragam jenis masalah, maka anda pun tidak boleh untuk menyerah meskipun berada pada kondisi yang paling berat. Sebab tuhan akan selalu memberikan jalan untuk hambanya yang selalu semangat dan tidak berputus asa.”

Surat An-Nur: 26, “wanita yang baik diperuntukkan untuk lelaki yang baik. dan lelaki yang baik juga diperuntukkan kepada wanita yang baik.”

Dari kalimat bijak yang berasal dari ayat Alquran tersebut, menyatakan jika sebagian besar orang beranggapan juga meyakini Jika jodoh merupakan cerminan dari diri sendiri. Itulah mengapa, dengan kata ini akan membuat kita menjadi sarana untuk bisa menjadikan pribadi yang jauh lebih baik.”

Untaian Kata-Kata Bijak Dalam Kehidupan

UNTAIAN KATA KATA BIJAK DALAM KEHIDUPAN

Tentu saja kata-kata bijak mampu menjadikan seseorang jauh lebih termotivasi dan semangat ketika menjalani hari-harinya. Dan makan dari itu inilah berapa kata-kata bijak kehidupan yang sangat cocok untuk keseharian Anda:

Buya Hamka, “air mata memiliki rasa yang asin itu dikarenakan air mata merupakan garam dari kehidupan.”

Makna yang tersimpan pada kata bijak yang disampaikan oleh Buya Hamka, menjadikan seseorang untuk tahu jika kehidupan bukan hanya dilengkapi dengan kebahagiaan. Namun akan ada garam yang membuat perih ketika kita hidup di dunia.”

Kata by Nelson Mandela, “semuanya memang terlihat mustahil sampai akhirnya semuanya telah terbukti.”

Arti yang berada dalam quotes tersebut merupakan jika di dalam kehidupan memang tidak akan pernah ada yang tidak mungkin apabila kita selalu bersungguh-sungguh ketika menjalaninya. Bahkan tidak pernah menyerah dengan segala hal yang terjadi pada kehidupan.

Kata by Pramoedya Ananta Noer, “dan akan jauh lebih indah jika kehidupan tanpa harus merangkak di hadapan orang lain.”

Sedangkan pada arti dari kata-kata bijak yang disampaikan oleh Pramoedya Ananta Noer, manusia harus menjadi makhluk sosial yang betul-betul baik yang mana harus saling tolong-menolong dengan sesamanya.

Kata baik Albert Einstein, “berilah nilai dari usaha yang dilakukan jangan dinilai dari hasilnya. Sehingga kitapun dapat menilai sebuah kehidupan.”

Kalimat itu mempunyai arti jika ingin menilai suatu hal maka kita tidak boleh hanya melihat dari hasil yang telah di peroleh. Melainkan ada perlu melihat bagaimana proses beserta dengan kesungguhan yang telah dia lakukan.

By Soe Hok Gie, “Terdapat sebuah hal yang  berguru berharga dalam hidup, yakni dapat mencintai, mampu merasakan rasa iba hati serta mendapat rasa kedukaan.”

Kalimat bijak di atas memiliki arti jika manusia adalah makhluk Tuhan yang telah diberikan sebuah anugerah berupa rasa beserta kasih sayang. Dengannya akan mampu meningkatkan kepekaan pada lingkungan yang ada di sekitar kita.

Untaian Kata-Kata Bijak Untuk Pacar

UNTAIAN KATA KATA BIJAK UNTUK PACAR

Nah, untuk Anda yang memang memiliki kekasih hati yang sangat dicintai. maka Berikut ini adalah beberapa kata-kata bijak yang bisa ditujukan untuk pacar:

“Aku memang sangat mencintaimu, mungkin rasa ini jauh lebih banyak dibandingkan dengan seseorang yang bisa mencintai orang lain.”

Makna yang tersembunyi pada kata kata benda tersebut ialah ketika tanda tangan seseorang namun pikiran Anda masih dipenuhi dengan segala hal dari orang tersebut. Sehingga untuk melakukan hal bagi orang terkasih, akan dilakukan dengan sebaik mungkin dan maksimal.

“Dahulu aku sering kali merasa kesepian bahkan tersesat. Yang kemudian kamu pun datang kepadaku menuntunku untuk pulang. Sehingga beribu ucapan terima kasih kuucapkan kepadamu karena telah menemukan aku.” Apa saja kalimat seperti ini memberikan makna menjadi ungkapan syukur kepada orang yang telah anda cintai dan menuntut Anda ke jalan yang jauh lebih baik.

By Boy Candra, “Sebab bagiku mencintai dirimu saja merupakan hal yang sangat istimewa.”

Pada kata-kata yang disampaikan oleh Boy Candra tersebut memiliki makna jika mencintai seseorang tentu akan membuat hati berbunga-bunga. Setiap orang pun pasti menginginkan jika cintanya terbalas, kemudian bisa menjalin sebuah hubungan seperti halnya pasangan lain. Sebab, hidup yang Anda jalani akan lebih berwarna apabila hidup dengan cinta.

Untaian Kata-Kata Bijak Untuk Sahabat

UNTAIAN KATA KATA BIJAK UNTUK SAHABAT

Inilah beberapa kata-kata bijak yang bisa Anda sampaikan kepada sahabat terkasih:

By Aristoteles, “berharap menjadi seorang teman itu cepat, namun pada sebuah persahabatan adalah buah yang sangat lama matangnya.”

Inti dari kata bijak yang disampaikan oleh Aristoteles ialah sahabat merupakan orang terbaik untuk Anda yang sudah diberikan. Sehingga Anda pun perlu untuk mempererat hubungan dengan sahabat terkasih melalui kata-kata tersebut.

By Shanna Rodriguez, “Hal paling hebat mengenai teman baru merupakan mereka membawa sebuah energi yang baru pada jiwa.” Kata-kata motivasi yang disampaikan tersebut akan membantu anda Untuk jauh lebih dekat dengan teman. Bahkan mereka pun akan senang jika memperoleh kata-kata yang manis.”

By Wood T. Wilson, “pondasi atau semen yang mampu membuat perdamaian dunia adalah sebuah persahabatan.” Sebab persahabatan tentunya akan menimbulkan sebuah perdamaian. dan dengan perdamaian tersebut akan membantu Anda untuk berkontribusi pada perdamaian yang ada di dunia ini.”

By Dauglas Pagels, “ memiliki teman, adalah hal yang paling indah dalam hidup. Bahkan Hal itu merupakan sikap paling baik yang bisa anda lakukan. Nah, dalam kata bijak yang diungkapkan oleh Dauglas Pagels Iyalah Anda harus selalu menjaga hubungan persahabatan dengan baik. Sehingga persahabatan pun tetap awet tanpa adanya pertengkaran.

Untaian Kata-Kata Bijak Yang Dapat Memotivasi

UNTAIAN KATA KATA BIJAK YANG DAPAT MEMOTIVASI

Bayi Audrey Gene, “Jangan pernah kamu menyia-nyiakan hidupmu hanya untuk menunggu datangnya sayap, namun yakinlah jika kamu mampu untuk terbang sendiri.” Anda pun bisa membaca beberapa kata motivasi guna meningkatkan gairah pada hidup Anda. dan yang pasti ada tidak boleh patah semangat ketika menjalani kehidupan ini.

By Nelson Mandela, “semuanya akan terlihat tidak mungkin Jika kamu mampu melakukannya.” kalimat ini memiliki arti jika Anda harus terus berjuang dan juga memiliki semangat yang tinggi ketika menjalani kehidupan yang cukup berat.”

Untaian Kata-Kata Bijak Dengan Penuh Galau

UNTAIAN KATA KATA BIJAK DENGAN PENUH GALAU

Nah, bagi Anda yang tengah merasakan galau maka kata-kata bijak di bawah ini mungkin bisa saja menjadi salah satu ungkapan dari perasaan Anda yang tengah dialami.

Wira Nagara, “ Dengan dirimulah, aku beraninjatuh cinta sedangkan aku tahu jika itu adalah patah hati yang disengaja” pada kalimat ini memiliki arti jika seseorang yang berani jatuh cinta maka juga harus berani menerima konsekuensi patah hati.

By Labrinth, “memang sangat terasa sulit bagiku Untuk mengungkapkan jika aku cemburu dengan caramu yang bahagia tanpa diriku.” kata yang disampaikan oleh Nya mempunyai makna jika sumber merupakan hal yang sangat wajar. Sebab itulah yang menunjukkan jika seseorang itu benar-benar tulus, Namun merasa sakit jika orang yang dicintai bahagia tanpa diri kita.”

Untaian Kata-Kata Bijak Dari Anime

UNTAIAN KATA KATA BIJAK DARI ANIME

Nah, untuk yang berikutnya adalah kata-kata bijak yang berasal dari anime, dimana kata-kata tersebut bisa menjadi pegangan Anda dalam menghadapi hidup:

“Apabila orang yang kamu cintai tersebut juga ikut berjuang, maka perjuangan yang kamu lakukan pun juga akan lebih keras.” By Evangeline

“Jangan pernah kamu melempar kesalahan kepada orang lain, sebab bukan laki-laki namanya.”

“Tidak pernah ada yang salah mengenai cinta, merasakan jatuh cinta di dunia ini mungkin saja akan menyembuhkan luka yang kita miliki sebelumnya.” By Hinata

Untaian Kata-Kata Bijak Teman

UNTAIAN KATA KATA BIJAK TEMAN

Nah, lanjutnya merupakan kata-kata bijak yang tidak diperuntukkan untuk teman Anda:

Hurbert H. Humphrey menyatakan jika “Hidup akan lebih indah ketika diberi hadiah seorang sahabat, dan saat ini pun aku telah mendapatkannyaj.” Dari kata ini pun kita pelajari jika Sahabat adalah salah satu hal yang paling berharga dalam hidup ini.”

Ada hal yang perlu Anda tahu, jika sahabat merupakan perihal yang tidak bisa dipelajari yang secara alami akan muncul kepada kita dan mau menemani, bahkan menerima kekurangan. Bahkan mampu menerima segala kekurangan dan kelebihan yang Anda miliki.

Untaian Kata-Kata Bijak Mengenai Alam

UNTAIAN KATA KATA BIJAK MENGENAI ALAM

Untuk yang berikutnya adalah kata-kata bijak yang dapat Anda ungkapkan mengenai keindahan alam. Sebab sudah memberikan hal yang sangat menakjubkan untuk manusia.

“ Apabila kamu belum pernah merasakan terdampar ketika dalam lembah yang sangat rimbun, maka kamu pun pasti belum pernah tahu bagaimana tunik bumi memiliki kepekaan yang tiada tara ini.”

“ Pastinya orang-orang akan senang ketika menikmati sebuah keindahan alam yang tidak akan bisa dibuat oleh manusia, bahkan nantinya akan menemukan sebuah kekuatan yang hebat dalam dirinya. Bahkan dia pun sangat percaya jika orang kecil pun mampu memanjat puncak, dia pun juga percaya jika mampu meraih sebuah mimpi.”

“ Guru yang paling terbaik merupakan alam, dan setiap petualangan tentunya akan mengajarkan sesuatu yang sangat bernilai kepada dirimu.” kalimat itu kita dapat mengetahui dan juga pelajaran untuk bersahabat langsung dengan alam. Sehingga kita pun bisa mengetahui bagaimana takjubnya alam tersebut karena telah menemukan sebuah kepekaan pada alam.

Ada pula kata-kata bijak mengenai alam yang ditujukan kepada para manusia, “ Jangan pernah kamu mengusik alam, jangan pernah kamu merusak alam, sebab alamlah yang akan memberikan kamu kehidupan yang tidak akan pernah bisa kamu ganti sampai kapanpun.” Di mana kata-kata ini harus selalu diingat oleh manusia.

Nah, dari beberapa kata bijak yang telah disampaikan di atas tentu bisa menjadi referensi yang paling bagus ketika Anda ingin mengungkapkan bagaimana rasa yang Anda alami pada saat ini. Dan Anda bisa mengungkapkan perasaan dengan mudah melalui kata-kata bijak.

39+ Kata Kata Bijak Yang Paling Cocok Untuk Orang Yang, Sedih, Mengungkapkan Cinta Dll

Tinggalkan komentar