71+ Kata-kata Bahagia Untuk Keluarga, Pacar, Sahabat Dll (Lengkap)

Kata-kata Bahagia – Perasaan bahagia adalah suatu keadaan dimana sangat diidamkan oleh semua orang. Apalagi hampir tidak ada orang di dunia ini tidak menginginkan perasaan bahagia tersebut. Sedangkan untuk bisa mendapatkan kebahagiaan tersebut maka terdapat banyak sekali faktor yang bisa mempengaruhinya. Beberapa faktor tersebut antara lain faktor keluarga, harta, pasangan dan lain sebagainya.

Ungkapan rasa bahagia juga banyak dilakukan dengan berbagai cara, Salah satunya yaitu dengan mengungkapkan menggunakan kata-kata bahagia. Banyak sekali kata-kata yang bisa dirangkai untuk mengungkapkan perasaan bahagia. dengan demikian kata-kata tersebut juga bisa dijadikan sebagai motivasi ataupun hanya sekedar untuk berbagi kebahagiaan dengan orang lain.

Kata  Kata Bahagia Karena Cinta

“Mencintaimu adalah salah satu anugerah terindah yang saat ini aku rasakan, sebab ketika aku bersamamu aku merasa tenang. Kemungkinan sudah tidak ada lagi kata-kata yang bisa menerjemahkan  rasa bahagia yang sedang menghampiriku, sebuah perasaan yang aku rasakan saat ini lebih dari bahagia.”

“Keindahan yang nyata di dalam hidupku adalah ketika aku bisa tersenyum bersama denganmu. Baik itu senyuman bahagia atau bahkan duka sekalipun aku tidak peduli. Ketika aku sakit aku sangat membutuhkan dirimu, setiap malamku selalu kusebut namamu karena ketika bersamamu aku sangat bahagia.”

“Bahagiamu adalah bahagiaku juga, memang begitu sederhana akan tetapi memang itulah faktanya. Saat melihatmu tersenyum maka hatiku akan ikut tersenyum.”

“Apakah kamu tahu kapan pertama kali aku merasa bahagia? Jawabannya yaitu saat aku berhasil mendapatkan cintamu dan pada saat itulah aku tak perlu lagi pura-pura berbahagia karena memang bersamamu ketika itu benar-benar membuatku bahagia.”

“Di dalam hidupku Kamu adalah tempat yang paling indah. Bisa mendapatkan cintamu adalah anugerah yang paling besar selama hidupku. Sebab kebahagiaan adalah ketika aku berada di dalam pikiranmu.”

“Aku benar-benar merasakan kenyamanan meskipun aku terdiam. Terima kasih kuucapkan pada-Mu Tuhan karena engkau telah menganugerahkan cinta yang seindah ini untukku.”

“Kamu merupakan lagu cinta yang sangat indah dalam hidupku. Kamu juga sebuah anugerah yang diberikan Tuhan untukku. kamu juga menjadi cerita yang paling indah yang selalu menghiasi hari-hariku.”

Kata-kata Bahagia Motivasi Islam

“Selalulah berucap syukur untuk setiap saat karena kebahagiaan tidak akan pernah bisa datang kepada orang-orang yang tidak pernah bisa menghargai apapun yang dimilikinya.”

“Salah satu amalan yang paling Allah sukai dari seorang muslim yaitu ketika ia membuat saudara semuslimnya bahagia. Selain itu Allah juga sangat menyukai seorang muslim yang mau meringankan beban serta kesusahan sesama saudara muslimnya serta membayarkan hutangnya.”

“Salah satu cara untuk menjalani hidup yang selalu bahagia yaitu dengan selalu mengharapkan Rahmat dari Allah SWT. Hal tersebut dikarenakan kebahagiaan akan bisa Anda capai hanya dengan tiga hal yakni selalu bersyukur saat memperoleh nikmat dari Allah SWT, selalu bersabar saat mendapatkan ujian dari Allah SWT dan selalu bertaubat ketika berbuat salah dan dosa.”

“Sesungguhnya hati ini bukan milik siapa-siapa selain milik Allah, karena didalam hati ini selalu ada rasa iman yang sangat kuat. Dengan keimanan tersebutlah kutemukan hati yang selalu bahagia”

“Tentukanlah di dalam hati Anda bahwasannya ketika Allah sudah mengambil sesuatu dari hidup Anda, maka itu adalah hal yang terbaik untuk Anda. Mungkin saja suatu yang Allah ambil tersebut karena itu bisa menjadi kesengsaraan untuk Anda sehingga Allah mengambilnya.”

“Ingatlah Allah selalu kapan saja dan di mana saja, baik ketika Anda sedang merasa senang atau bahkan sedang sedih sekalipun. Karena orang yang paling merasa bahagia adalah orang-orang yang merasa bahwa hanya dengan Allah ia merasa sudah cukup. Sebab hanya allah-lah yang punya kebahagiaan Anda sehingga jangan pernah sekalipun mencari kebahagiaan selain dariNya.”

“Setiap sesuatu yang terjadi di dalam hidupmu selalulah berucap syukur kepada Allah SWT dan jangan sampai kesedihanmu justru akan menghancurkan kebahagiaanmu. Karena pastinya semua orang selalu mendapatkan kebahagiaan dan tidak ada seorangpun yang menginginkan kesedihan. Akan tetapi pelangi tidak akan pernah bisa dilihat jika tanpa adanya hujan.”

“Jika Anda mencari kebahagiaan Anda pada orang lain, maka kebahagiaan tersebut tidak akan pernah bisa Anda temukan. Maka dari itu dibuat karena Allah untuk menemukan kebahagiaan tersebut karena dengan begitu pasti Anda akan menemukan kebahagiaan meskipun Anda sedang sendirian.”

“Apabila Anda selalu bersyukur dengan apa yang sudah menimpa Anda, maka Anda juga harus menghindari keluh kesah saat Anda sedang dilanda masalah baik itu masalah yang ringan maupun yang berat sekalipun. Karena sejatinya kebahagiaan tidak akan pernah bisa Anda rasakan jika Anda terus mengeluh.”

“Ketika galau melanda hati Anda, maka Anda tidak perlu merasa khawatir akan keadaan tersebut. Akan tetapi hadapilah rasa galau tersebut dengan sabar dan yakinlah bahwa setiap ada kesusahan pasti akan datang kebahagiaan.”

“Seberapapun harta yang sudah Anda miliki selama ini bukan menjadi penentu seberapa besar kebahagiaan yang Anda rasakan. Akan tetapi sebenarnya kebahagiaan itu merupakan salah satu sifat untuk bisa menerima dengan segala sesuatu yang sudah Allah SWT berikan kepada kita di dunia ini.”

Kata-kata Bahagia Bersama Keluarga

“Keluarga adalah orang-orang yang akan selalu membantu Anda ketika sedang menghadapi suatu masalah yang besar. Keluarga juga merupakan orang-orang yang akan selalu membantu Anda supaya Anda bisa belajar akan sebuah pengorbanan yang sesungguhnya. Hal tersebut dikarenakan yang namanya keluarga tidak hanya sebatas status dalam persaudaraan saja.”

“Tunjukkanlah rasa syukur Anda di hadapan Allah SWT, tersenyumlah di hadapan orang banyak, berkorbanlah di hadapan keluarga dan menangislah ketika berada di pelukan sahabat.”

“Kesuksesan itu tidak melulu diukur dengan banyaknya materi, akan tetapi kesuksesan diukur dengan kebermanfaatan Anda untuk orang-orang di sekeliling Anda terutama untuk keluarga. Kemewahan adalah bukan sebuah liburan yang paling baik untuk Anda berikan kepada seseorang, akan tetapi kebersamaan Anda dengan keluarga Anda adalah liburan yang terbaik. Hal tersebut dikarenakan kebersamaan Anda bersama dengan keluarga adalah waktu yang paling penting untuk bisa menciptakan rumah tangga yang harmonis dan bahagia.”

“Bahagia itu sebenarnya sederhana sekali, misalnya dengan meluangkan waktu kita untuk keluarga di rumah, melihat sanak saudara masih diberikan kesehatan dan juga bisa berkumpul dengan mereka semua. Akan tetapi jika Anda tidak punya waktu dan terlalu sibuk sehingga tidak memiliki waktu luang bersama dengan keluarga, maka Anda bisa melupakan seberapa pentingnya mereka di dalam hidup Anda.”

“Walaupun zaman sudah beralih, akan tetapi manusia akan tetap sama. Manusia akan tetap membutuhkan cinta, membutuhkan kehangatan dan juga membutuhkan kebahagiaan bersama dengan orang-orang yang disayanginya terutama dengan keluarga. Maka percayalah bahwa Anda akan selalu mendapatkan cinta dan kasih sayang di tengah-tengah keluarga. Keluargalah sebuah cinta yang akan menerima Anda apa adanya dan tanpa syarat.”

“Terlebih keluarga merupakan sebuah rumah atau istana yang paling indah yang diselimuti dengan kemewahan dan kehangatan.”

Kata Kata Bahagia Bersama Adik

“Sesungguhnya kakakmu ini sangat bangga kepada kamu dik, karena kamu sudah berhasil tumbuh menjadi seorang remaja yang memiliki keberanian bermimpi besar, murah hati dan juga berprestasi. Hal tersebutlah yang menjadi alasan kakak untuk selalu menyayangimu. ketahuilah bahwasanya kakakmu ini sangat menyayangi kamu lebih dari apapun dan rasa sayang kakak ke kamu tidak akan pernah luntur”

“Jika harapkan yang kamu bangun tanpa diimbangi dengan tindakan, maka harapan tersebut hanyalah sebatas harapan saja dik. Maka dari itu jika kamu tidak mampu lebih baik tinggalkan impian itu, percayalah kadangkala sesuatu yang kita anggap baik belum tentu sesuatu itu yang terbaik.”

“Percayalah wahai adikku bahwa sesungguhnya hidup ini bagaikan piano yaitu ada yang berwarna putih dan ada yang berwarna hitam. Akan tetapi ketika Tuhan yang memainkan piano tersebut, maka melodinya akan lebih indah. Maka dari itu kita harus terus bersyukur, karena tidak pernah ada hal yang buruk yang akan menimpa kebahagiaan hidup kita ini.”

Kata-kata Bahagia Penyemangat Hidup

“Memang benar adanya bahwa seorang teman ialah sebuah sinar yang ada di dalam kehidupan. Akan tetapi jangan pernah sekalipun kamu meletakkan bahagiamu di tangan orang lain, karena Kebahagiaan yang sejati itu adalah milik kita sendiri.”

“Jika Anda mampu untuk saling berbagi, maka di situlah akan terlihat sebuah kebahagiaan yang nyata. Keindahan yang bisa bertahan abadi adalah keindahan jiwa, karena segala sesuatu yang sudah berhasil diraih oleh imajinasi adalah suatu hal yang harus bisa diwujudkan menjadi kenyataan.”

“Untuk bisa memperoleh sesuatu yang sangat indah sebenarnya tidak harus menjadi orang yang sempurna. Hal tersebut dikarenakan ketidaksempurnaan itu sendiri sebenarnya adalah keindahan yang paling sempurna. Bagaikan barat dengan Timur yang tidak akan pernah bisa bersatu namun mereka akan tetap selalu ada”

“Untuk bisa memperoleh sesuatu yang jauh lebih baik, makanya cara yang paling tepat adalah dengan bekerja keras. Jangan pernah mau menyerah dengan keadaan yang sekarang dan percayalah pada diri sendiri bahwasannya setiap masalah itu pasti akan ada solusinya.” “Telah kita ketahui bahwa setiap awal pasti akan selalu berakhir dan setelahnya barulah menanti kebahagiaan”

“Duka itu tidak selalu dilambangkan dengan air mata. Bahagia juga tidak selalu dilambangkan dengan tawa. bahkan kebahagiaan jika tidak selalu dilambangkan oleh senyuman. Akan tetapi kebahagiaan bisa jadi berupa tangisan karena lisan sudah tidak bisa lagi mengutarakannya. Bisa jadi sedikit tawa akan menutup hati yang sedang terluka dan bisa jadi senyuman akan menyembunyikan sebuah duka.”

“Hidup bahagia dan menjadi menyenangkan kuncinya yaitu hati yang selalu dipenuhi dengan kata maaf, walaupun sebenarnya kebaikan dan cinta akan selalu memberikan bahagia dan sakit. Sakit itu dirasakan karena Anda mengetahui bahwasanya Anda itu terlalu rapuh. Sedangkan bahagia bisa Anda rasakan karena Anda sedang bersama dengan orang-orang yang dicintai.”

“Cara yang paling sederhana untuk terlihat bahagia adalah dengan tersenyum. Ketika kamu disapa oleh kepedihan, maka senyumlah yang bisa menjadi awal dari sebuah kebahagiaan. Maka dari itu segala hal yang hanya akan membuatmu bersedih sebaiknya kau tinggalkan. Kata sepi dikarenakan kamu akan lebih pantas memperoleh kebahagiaan.”

“Belajarlah untuk bisa menyukai hidup Anda beserta segala sesuatu yang ada padanya. Segala sesuatu yang sedang Anda lakukan apapun itu, dimanapun Anda berada saat ini. Hal tersebut dikarenakan melati tidak akan pernah bisa berubah menjadi mawar, karena setiap bunga itu punya caranya sendiri untuk bisa terlihat indah. Begitu juga dengan diri Anda, sebab Anda berhak untuk mendapatkan kebahagiaan dengan cara yang Anda ciptakan sendiri.”

Kata-kata Bahagia Untuk Pacar

“Aku ingin selalu berada di sampingmu untuk selamanya agar aku merasa bahagia. Bahkan aku tidak mengharapkan kebahagiaan ini berakhir begitu saja. Sebab aku sangat menginginkan kebahagiaan dan tidak ingin hubungan kita berakhir walaupun aku tahu bahwa segala sesuatu itu ada masanya”

“Entah percaya atau tidak, tetapi Ketika aku membuka mata dan kamulah orang pertama yang selalu ada di dalam pikiranku. Sedangkan masalah memperbaiki diri aku tidak peduli kamu percaya padaku atau tidak. Dan kamulah satu-satunya alasanku untuk terus menjaga hatiku dan membuatku selalu memperbaiki diri sendiri.”

“Tidak selalu rumah adalah sebuah bangunan, sebab dirimu bagiku adalah rumah untuk membangun sebuah kebahagiaan. Dengan demikian tidak akan pernah lagi aku melakukan kepura-puraan agar diriku bahagia.”

“Setelah aku melewati pencarian yang sangat lama ini, akhirnya aku sudah mainkan akhir dengan mendapatkan cintamu setelah pengembaraan yang sangat panjang.”

“Tahukah kamu saat-saat paling terindah di dalam hidupku saat ini? Jawabannya yaitu ketika aku sedang berada di sisimu. Begitupun hari ini, aku benar-benar  merasakan sebuah kebahagiaan yang sebenarnya ketika aku bersamamu baik itu suka maupun duka.”

“Senyuman indah yang terusir dari wajahmu adalah hal yang sangat menyejukkan hatiku. Memilikimu adalah sebuah rasa syukur yang terus kuungkapkan kepada Tuhan karena kebahagiaanku datang dari canda tawamu.”

“Ketika aku bisa mencintaimu adalah salah satu dari bentuk keindahan yang ada dalam hidupku. Akan tetapi ketika kamu mencintaiku adalah kebahagiaan yang bisa kurasakan tiada taranya. Dengan demikian sedikit pun aku tidak ingin berpisah denganmu karena hanya bersamamulah aku bisa merasakan kebahagiaan.”

“Memang aku mengakui bahwasanya kehadiran dirimu telah membawa cinta yang sangat indah serta bisa memberiku rasa kebahagiaan dan rindu yang tidak pernah berakhir.”

“Aku selalu siap untuk terus mencintaimu serta menjalani semuanya denganmu baik suka maupun duka. Maka dari itu kamu adalah orang yang sangat aku butuhkan dan aku ingin kamu selalu disisiku untuk menghabiskan waktu berdua selamanya.”

“Ketika aku bersamamu sudah banyak sekali cerita yang kulalui bahkan saat aku bercerita tentang dirimu tidak akan pernah ada habisnya. Karena sebelum aku bertemu dengan kamu, terlebih dahulu aku sudah mengenalmu melalui doa-doaku.”

“Selama ini di dalam sejarah hidupku tidak pernah sedikitpun terbesit rencana untuk bisa mencintaimu, akan tetapi semua ini sudah terlanjur mengalir dengan semestinya dan ternyata aku bahagia bisa menemukan dirimu.”

Kata-kata Bahagia Penyejuk Hati

“Percayalah bahwasanya kebahagiaan pasti akan datang selama kita masih punya harapan. Sedangkan harapan akan muncul jika kita masih punya impian. Maka dari itu teruslah kita berharap meskipun kadang kala harapan tersebut hanya terasa hampa. Maka dari itu yakinlah bawa pelangi akan selalu datang setelah hujan. Hal tersebut juga akan berlaku dengan harapan yang telah kita panjatkan dan yakinlah bahwa kebahagiaan akan datang di waktu yang tepat.”

“Segala sesuatu akan berubah menjadi indah jika dilandasi dengan harapan dan dikuatkan dengan keyakinan. Dengan begitu maka semuanya pasti akan menjadi mungkin karena memang di dunia ini tidak ada yang tidak mungkin bagi Anda bisa untuk mewujudkan harapan yang telah dibuat. Maka dari itu teruslah berusaha untuk menjadi orang yang jauh lebih baik dibandingkan dengan hari kemarin.”

“Dalam kondisi apapun juga selalulah tersenyum manis, sebab suatu saat nanti tanpa kita sadari bahwa senyuman tersebutlah yang bisa menguatkan kita. Meskipun sebenarnya kita tidak pernah bisa mengubah suatu keadaan sedikitpun, namun setidaknya kita sudah mampu mengubah respon dari suatu keadaan itu. Maka terimalah segala takdir yang telah Tuhan berikan dengan lapang hati dan itulah yang menjadi andalan bagi orang-orang yang selalu bahagia di dunia ini.”

“Teruslah melangkah untuk bisa memperbaiki segala sesuatu yang salah. Sebab jika Anda tidak bisa merasakan kebahagiaan dengan kehidupan yang Anda jalani sendiri, maka jangan pernah sampai Anda sedikitpun meremehkan diri Anda sendiri. Pasti setiap diri manusia pernah melakukan salah dan tentunya Anda pun tak pernah luput dari itu.”

“Kebahagiaan bukan merupakan hasil dari sebuah perjuangan semata, akan tetapi kebahagiaan adalah sebuah hadiah dari usaha yang telah kita lakukan. Maka dari itu menang ataupun kalah sebenarnya tidak akan pernah ada. Sesungguhnya kesalahan itu berupa harapan kemenangan tanpa menggunakan perjuangan.”

“Ketenangan yang ada di dalam hati sebenarnya bisa di dapatkan tanpa harus melakukan perenungan secara dalam yaitu dengan sebuah keyakinan. Anda tidak akan pernah bisa melihat segala sesuatu yang ada di depan Anda, apabila Anda sudah terlalu fokus untuk memikirkan apa yang sudah ditinggalkan di masa yang lalu.”

“Ikhlas, belajar dari kesalahan dan juga menerima kesalahan merupakan beberapa hal yang akan membuat Anda menjadi orang yang kuat untuk bisa menghadapi kehidupan ini. Maka jangan sekali-kali Anda menyesali  segala sesuatu yang sudah tiada dan jangan pula Anda menangisi segala sesuatu yang sudah pergi. Akan tetapi bangunlah kembali segala sesuatu yang sudah pergi dan menghilang tersebut.”

Kata Kata Bahagia Untuk Ibu

“Walaupun di dunia ini terdapat banyak sekali sosok ibu terbaik, akan tetap saja ibu yang paling baik itu ibuku sendiri. Maka aku sangat berterima kasih kepada Tuhan sebab Ia telah menitipkan aku pada sosok malaikat yang kusebut dengan nama ibu.”

“Tuhan, kuucapkan banyak terima kasih karena Engkau telah menitipkan aku kepada seorang malaikat yang bernama ibu.”

“Di dunia ini ada banyak sekali ibu namun yang terbaik hanyalah ada 1 bagiku yakni dibungkus sendiri untuk selamanya”

“Hal yang sangat diinginkan oleh orang tua untuk anaknya yaitu menjadi anak yang sholeh dan tidak pernah menyakiti hati orang tuanya”

“Ibu, kaulah orang yang paling kuat dan yang paling terbesar di dunia ini karena aku belum pernah melihat orang sungguhan Dan setegar dirimu. Suatu hari nanti aku ingin menjadi dirimu yaitu menjadi seorang ibu yang kuat dan tegar”

“Sebenarnya peluk perdamaian sudah aku rasakan dan selalu kudapatkan dari diri seorang ibu”

“Pahlawan di dalam hidupku adalah ibuku. Di mataku sosok seorang ibu tidak kurang satu pun dan sempurna bahkan pantas untuk dijadikan sebagai panutan”

“Seorang ibu adalah sosok yang akan selalu ada untuk kita tanpa meminta balasan bahkan saat orang lain pergi jauh meninggalkan kita”

“Meskipun aku masih belum bisa membahagiakan ibuku sampai saat ini, akan tetapi aku berjanji pasti suatu saat nanti bisa membahagiakanmu. Impian terbesarku adalah bisa membuat Ibuku bahagia telah memiliki anak sepertiku.”

“Sesungguhnya tidak ada orang yang bisa memperdulikan kamu dan menyayangi kamu sepanjang waktu selain seorang ibu. Bahkan sampai kapanpun ibu adalah pelita bagi anaknya. Dengan segala kesendirian ini aku ingin sekali meminjam hati ibuku agar aku bisa tahu luka yang sudah kau siratkan melalui air matamu.”

Kata Kata Bahagia Untuk Sahabat

“Wahai sahabatku, meskipun saat ini kita berdua sedang berjauhan. Kamu harus percaya bahwa kamu tidak akan pernah hilang dari kehidupanku, karena kamu merupakan bintang yang akan selalu bersinar terang menyinari malam indahku. Kuucapkan banyak sekali rasa terima kasih kepadamu wahai sahabatku, sebab kamulah orang yang sudah rela mau hadir di dalam kehidupanku. Bahkan kamu juga sudah berhasil menciptakan kebahagiaan yang selama ini kuimpikan.”

“Wahai sahabatku, kamu harus selalu ingat dengan hari ini. Jika suatu saat nanti kita sudah mempunyai kehidupan masing-masing dan kita sudah mencapai usia tua, maka kamu adalah orang yang sangat berarti dan sangat istimewa di dalam hatiku. Kamu hatus menceritakan aku kepada anak cucumu kelak betapa indahnya arti persahabatan.”

“Sahabat merupakan orang-orang yang tahu dengan betul baik dan juga burukmu, akan tetapi ia masih tetap menyayangimu. Hal tersebut dikarenakan keadaan sahabat bagaikan bintang yang mana tak harus nampak akan tetapi selalu ada. Ia akan berbagi kebahagiaan tanpa adanya perhitungan dan ia akan berbagi kasih sayang tanpa mengharapkan imbalan kembali.”

“Seorang sahabat itu akan selalu rela untuk melakukan apa saja supaya ia bisa melihat sahabatnya tersenyum bahagia, bahkan hal yang sangat konyol sekalipun mampu ia lakukan. Maka dari itu saat Anda sudah meraih keberhasilan jika tanpa ditemani oleh sahabat terhebat Anda hanya akan menjadi sesuatu yang menyedihkan.”

“Wahai sahabatku ketahuilah bahwa di dalam dirimu aku telah menemukan diriku yang lain. Kamu bisa selalu mendukungku sehingga aku mampu menjadi yang seharusnya, walaupun sebenarnya kamu tahu akan kekuranganku namun kamu tetap memilih untuk tidak meninggalkanku. Maka dari itu aku sangat berterima kasih kepadamu karena kamu sudah menjadi orang yang menyempurnakan sebagian dari hidupku.”

“Wahai sahabatku ketahuilah bahwasanya kamu adalah sinar kecil yang akan selalu menerangi hatiku. Kamu juga menjadi satu-satunya orang yang bisa berkata tentang kebenaran yang ada dalam hidupku.”

“Wahai sahabatku aku sangat berterima kasih karena Tuhan telah menciptakan kamu sebagai bahagia di dalam hidupku. Kamu selalu melindungiku bagaikan seorang ayah dan kamu selalu menyayangiku bagaikan seorang ibu. Kamu juga selalu mendengarkan setiap curhatanku bagaikan seorang kakak dan kamu adalah orang yang mengerti tentang keadaanku bagaikan sosok seorang adik.”

“Walaupun aku tahu bahwasannya persahabatan itu kadang kala bisa menghadirkan banyak sekali cobaan, akan tetapi kita masih bisa mengatasinya dan bahkan kita bisa tumbuh bersama kebahagiaan yang akan sulit sekali didapatkan.”

Kata Kata Bahagia Itu Sederhana

“Untuk bisa mendapatkan nikmat berupa kebahagiaan tidak harus punya hidup yang sempurna, akan tetapi ketika Anda bisa mensyukuri nikmat yang sudah Anda punya saat ini maka itulah yang dinamakan kebahagiaan. Hal tersebut dikarenakan hidup akan menjadi lebih indah dengan sebuah kesederhanaan jika dibandingkan dengan kutub yang mewah akan tetapi banyak hutang.”

“Anda akan menjadi lebih bahagia dengan kesederhanaan, karena kebahagiaan itu tidak bisa diukur dengan memiliki kemewahan. Sedangkan untuk bisa bahagia juga sangat sederhana misalnya dengan berkumpul bersama orang-orang yang disayangi.”

“Jika hati kita sudah mampu bersyukur dengan semua yang sudah kita dapatkan, maka itulah yang dinamakan dengan bahagia yang sederhana. Hal tersebut dikarenakan keindahan itu tidak harus selalu identik dengan yang wah, akan tetapi kebahagiaan bisa didapatkan dengan sederhana.”

“Berbicaralah yang bijaksana, berdirilah yang tegar, mendengarlah yang sabar dan bersikaplah sederhana. Dengan demikian Anda akan menyadari bahwasanya kebahagiaan itu seperti apa.”

“Sebenarnya pikiran Anda  sendirilah yang akan membuat merasa rumit, sedangkan gengsi yang ada pada diri Anda juga akan membuat mahalnya hidup yang Anda jalani. Maka puncak dari sebuah kesempurnaan dan kebahagiaan hidup yang sesungguhnya itu merupakan sebuah kesederhanaan.”

“Sebenarnya berbagi kebahagiaan itu cukup mudah yaitu hanya butuh kesederhanaan saja. Hal tersebut dikarenakan dengan kesederhanaan itulah yang bisa membuat seseorang menjadi dermawan. Sedangkan bahagia itu juga sebenarnya sangat sederhana yaitu hanya dengan berbagi senyum bersama dengan orang-orang yang kita cintai.”

“Bahagia yang sesungguhnya itu sebenarnya hanya cukup dengan tidak menyakiti diri sendiri dan juga orang lain. Cukup sederhana akan tetapi penuh dengan makna bukan.”

“Kesederhanaan itu sebenarnya yang menjadi sumber dari kedamaian dan begitu pula dengan sahabat sejati. Mereka itulah yang akan membuat hal-hal yang sederhana bisa menjadi sesuatu yang sangat membahagiakan diri kita.”

“Hidup manusia akan menjadi lebih tenang jika dilakukan dengan kesederhanaan. Mulai dari sederhana dalam mencintai, mampu menerima kekurangan dari pasangan dengan ikhlas dan juga mampu setia untuk menjalani sebuah hubungan.”

“Jika dengan yang sederhana saja sudah bisa membuat Anda merasa bahagia, lalu untuk apa lagi Anda mencari yang lebih sempurna. Jika untuk merasakan sebuah kebahagiaan sudah bisa dirasakan oleh orang-orang yang memiliki hidup sederhana. Bahkan mereka juga tanpa melupakan untuk mengucapkan syukur, lalu untuk apa mencari sesuatu yang mewah”

Kata Kata Bahagia untuk Suami

“Walaupun kamu adalah orang yang tidak sempurna, akan tetapi kamu lah orang yang bisa membuatku merasa utuh. Karena cinta adalah sebuah keajaiban yang telah Tuhan berikan untuk membuat kita merasa menjadi orang yang sempurna. Dan hal yang paling membuatku bahagia yaitu ketika aku bisa bertemu dengan kamu.”

“Sayang, tahukah kamu bahwa dirimulah satu-satunya alasan yang membuatku terus bertahan meskipun terdapat banyak sekali perselisihan pemahaman di antara kita berdua. Sejujurnya aku memang tidak ingin kamu berpaling sedikitpun dariku, karena aku pun demikian akan terus berusaha untuk setia denganmu.”

“Bisakah aku dan kamu  bersatu hingga menjadi kita untuk selama-lamanya, walaupun sebenarnya cinta itu bukanlah sebuah udara namun kamu telah menjadi nafasku. Aku juga telah bahagia ketika melewati segala suka dan duka bersamamu.”

“Kuucapkan terima kasih kepadamu karena kamu telah menyempurnakan kodratku sebagai wanita yang sesungguhnya. Terima kasih juga karena kamu sudah berhasil untuk membuatku menjadi seorang ibu yang sesungguhnya. Kuucapkan terima kasih juga untukmu karena kamu telah menyayangi anak-anak kita. Terima kasih juga karena engkau telah memberikan cinta untukku dan terima kasih karena kamu selalu berhasil membuatku merasa menjadi orang yang paling bahagia.”

“Kamu adalah diriku dan aku adalah dirimu. Apapun yang terjadi pada kita, maka aku mohon izinkanlah untuk bisa terus mendampingimu karena sesungguhnya kita adalah satu.”

“Surga adalah sebuah tempat yang terlalu luas jika kuhuni sendirian, maka dari itu bantulah aku untuk bisa meramaikan surga di dalamnya bersama dengan anak cucu kita nanti dan penuh dengan kebahagiaan. Jadilah kamu sebagai Imamku untuk menuntunku ke surga.”

“Bagaimana bisa aku mampu mencintai orang lain sedangkan sejak kamu melafalkan kalimat yang sangat sakral hanya dilakukan dengan satu hembusan nafas, disitulah kamu sudah berhasil membawa hatiku bahkan lebih dari separuhnya. Bahkan separuh jiwamu juga telah berhasil masuk dalam hidupku dengan sempurna sampai pada satu harapan paling besar yang kuinginkan yaitu kamu tetap bisa setia denganku selamanya.”

“Jika kamu berjalan di depanku maka kemungkinan besar aku tidak bisa mengejarmu. Begitupun sebaliknya, jika kamu berjalan di belakangku maka kamu akan kehilangan jejakmu. Maka dari itu berjanjilah untuk selalu berjalan di sisiku dan bersama-sama kita menghadapi dunia.”

“Cintamu dalam hidupku bagaikan sebuah pelita. Apakah aku sangat berterima kasih kepadamu karena kamu telah datang ketika duniaku beranjak gelap. Mungkin aku tidak akan pernah bisa untuk membalas semua kebaikanmu kepadaku, akan tetapi aku akan selalu memohon kepada Tuhanku agar kamu selalu diberi kesehatan dan bisa berbahagia bersamaku ketika melihat anak-anak kita telah dewasa nanti.”

“Untuk merasakan bahagia pada awalnya kita sudah punya jalan masing-masing. Sampai pada suatu persimpangan yang telah berhasil mempertemukan kita hingga bisa menjadikan kita bahagia bersama selamanya.”

“Awalnya aku tidak pernah mengerti apa itu bahagia sebelum akhirnya kita berjumpa. Bahkan aku juga tidak mengerti apa itu cinta sebelum akhirnya kita bersama. Akan tetapi setelah takdir berhasil mempertemukan kita berdua, saat itulah aku mengetahui apa itu rasanya bahagia yang dikarenakan oleh cinta. Karena kamulah cinta pertama dan terakhirku sayang.”

Kata Kata Bahagia Putus dari Mantan

“Kamu sedang galau memikirkan mantan kamu? Sekarang ini sudah bukan saatnya galau-galauan lagi, akan jauh lebih baik jika kamu mau memfokuskan dirimu untuk move on dan berpikirlah ke masa depan yang lebih baik lagi. Lupakanlah dia yang sudah pergi meninggalkanmu karena bisa melupakan seseorang itu akan mampu memberikan banyak hal di dalam hidupmu.”

“Sesuatu yang menyakitkan itu contohnya seperti itu lupakan oleh seseorang yang selalu diharapkan untuk bersama. Maka dari itu Anda wajib move on darinya dan jangan pernah mengingatnya kembali. Anda juga harus menyingkirkan semua barang-barang yang akan membuat Anda kembali mengingatnya. Cara tersebutlah yang paling ampuh untuk bisa melupakan seseorang.”

“Jika sudah ada orang yang hadir dalam kehidupan Anda, maka orang yang Anda sayangi dan bahkan yang Anda cintai tidak akan selalu harus bisa Anda miliki. Hal tersebut dikarenakan kemungkinan saja Tuhan telah menciptakannya dan telah menghadirkan telurnya di dalam hidup Anda sebagai sebuah pembelajaran yang berharga untuk hidup Anda. Bahkan mungkin sebelum Tuhan berencana mempertemukan Anda dengan cinta sejati, maka sebenarnya Tuhan terlebih dahulu sudah mempertemukan Anda dengan cinta yang masih salah.”

“Anggaplah masa lalu itu hanyalah sebuah kenangan semata, sedangkan masa depan merupakan sebuah mimpi yang harus Anda wujudkan. Begitu pula dengan mantan, jika Anda menganggap bahwa mantan adalah kenangan maka Anda harus move on Karena itulah jalan yang paling baik supaya Anda bisa bahagia kembali. Sebab move on itu bukan berarti memaksa Anda untuk melupakan, akan tetapi move on adalah mencoba untuk mengiklaskan agar bisa bahagia.”

“Mencintai seseorang yang Anda sudah tahu bahwa ia tidak akan pernah bisa Anda miliki selamanya adalah hal yang akan membuat Anda tidak pernah merasa bahagia. Maka dari itu berhentilah untuk berharap dengan seseorang yang tidak ada kepastian. Iklaskan saja dia dan carilah cinta lainnya supaya Anda bisa bahagia kembali.”

“Anda hanya akan bisa mencintai sesuatu yang saat ini telah menjadi milik Anda. Maka ketika sesuatu itu sudah pergi, bukan saatnya untuk mengukir kebahagiaan dengannya lagi. Lebih baik mengiklaskan saja dia yang sudah pergi, akan tetapi Anda juga harus menyimpan pelajaran supaya hal tersebut tidak akan terulang untuk kedua kalinya. Hal tersebut dikarenakan sebagian orang lebih percaya bahwa bertahan adalah salah satu tanda dari kekuatan namun ada juga orang yang percaya bahwa melepaskan bisa menjemput kebahagiaan.”

“Ayah, aku sangat berterima kasih kepadamu karena telah rela untuk selalu bekerja dengan sangat keras hanya demi ukiran senyum dari bibirku. Maafkanlah diriku Ayah yang masih belum bisa membalas pengorbananmu hingga saat ini. Akan tetapi aku sudah berjanji pasti bisa membuatmu bahagia memiliki anak sepertiku. Dengan cinta yang sudah engkau berikan kepadaku, maka semangatku akan selalu kuperbaiki.”

“Terima kasih kusampaikan kepada engkau wahai ayahku, engkau merupakan orang yang telah menjadi Ayah paling baik untuk diriku. Engkau telah mengajarkanku dan juga mendidikku dengan ajaran ilmu agama yang baik. Sungguh aku benar-benar tidak tahu apa jadinya diriku saat ini tanpa didikan darimu. Walaupun banyak terima kasih yang kuucapkan bahkan jumlahnya hingga ribuan, maka semua itu masih belum bisa membalas semua jasa-jasamu. semoga letih dan lelahmu akan dibalas oleh Allah SWT dengan surganya.”

“Ayah, ku ucapkan banyak terima kasih atas segalanya yang telah kau berikan padaku. Atas segala cinta yang tulus yang sudah kau berikan padaku tanpa syarat sampai akhirnya aku bisa menjadi seperti sekarang ini. Ku ucapkan terima kasih juga karena engkau telah memberiku warna-warni kehidupan dan telah mengajarkan aku cara untuk menjadi manusia yang selalu lebih baik dan selalu tabah untuk menjalani kehidupan yang sesungguhnya. Terima kasih juga atas segala nasihat dan juga pengorbanan yang telah kau berikan padaku, salam sayang dari anak putrimu ini ayah. Aku menyayangimu.”

“Ku akui bahwa di dunia ini ada laki-laki yang paling hebat yaitu ayahku. Ia merupakan sosok yang sangat penyayang, sangat bijaksana dan juga merupakan sosok yang sangat berharga di dalam hidupku. Pengorbanan yang telah kau berikan padaku pasti akan kubalas semuanya dan itulah janji terbaik yang selalu ingin kuwujudkan untukmu.”

“Kebahagiaan yang sangat berkesan di dalam kehidupanku sampai kapanpun yaitu ketika aku bisa melakukan canda tawa bersama dengan ayah. Karena Ayah telah menjadi sosok di dalam hidupku yang sampai kapanpun akan sangat aku banggakan dan tidak akan pernah bisa ada yang menggantikannya.”

Kata Kata Bahagia Untuk Kakak

“Wahai kakakku, kamu merupakan salah satu sosok yang paling baik di mataku. Walaupun Sebenarnya kamu adalah orang yang paling sering memarahiku. Akan tetapi aku sangat yakin bahwa semua itu sengaja kamu lakukan hanya semata-mata supaya aku bisa menjadi pribadi yang jauh lebih baik untuk kedepannya. Bahkan tidak sedikit pun kamu punya rasa takut untuk bersedia melindungi adikmu ini.”

“Banyaknya kata-kata indah hingga jutaan dan sepuitis-puitisnya syair puisi, namun tetap saja rinduku kepada kakakku tidak akan pernah bisa aku singkirkan. Justru aku semakin kangen akan kehadiran dirimu. Meskipun sebenarnya aku tahu bahwa tidak ada manusia yang dilahirkan dengan sempurna, akan tetapi kamu bagiku bisa menyempurnakan kebahagiaanku.”

“Pastinya kamu tahu ini kak bahwa kita ini adalah satu darah dan terlahir dari rahim yang sama pula, namun hanya berbeda waktu saja. Akan tetapi aku selalu mempercayaimu bahwa kebahagiaanmu akan selalu dibagi denganku meskipun aku sering sekali menyusahkan dirimu. Meskipun kamu memiliki rasa sedikit benci kepadaku atas segala ulahku yang tidak tahu diri ini. Namun kamu selalu mau mengarahkanku untuk menuju jalan hidup yang seharusnya.”

“Tahukah kamu bahwa kita ini kakak dan adik yang sudah sama-sama menjadi dewasa, ingin sekali rasanya bisa kembali lagi pada saat kita masih kecil dulu. akan tetapi aku telah menyadari bahwa ini adalah suatu hal yang mustahil. Akan tetapi Ketika aku melihat wajahmu dengan seksama, aku telah melihat bayangan kita masih kecil dulu. kuharap kehidupanku yang bahagia sama seperti kehidupanmu yang bahagia saat ini”

“Hai kakakku, jangan pernah sekali-kali kamu membuang masa-masa indah ketika kita masih bersama sama. Hal tersebut dikarenakan tidak akan pernah ada yang bisa menggantikan nya dan lebih banyak rasa bahagia yang ada di hidupku berasal dari sosokmu. Maka dari itu janganlah kamu pergi ataupun kamu membenciku, karena suatu saat nanti pasti aku akan merasa kehilangan separuh dari kebahagiaan hidupku.”

“Walaupun sebenarnya karakter aku dengan dirimu itu berbeda, bahkan tidak pernah bisa terhitung berapa banyak kita bertengkar dan berapa banyak kita saling mencela. Selain itu kita juga sering sekali berebut mainan kesukaan atau berebut tayangan kartun televisi. Akan tetapi tetap saja kamu selalu mau mengalah demi adikmu yang terkadang sangat keterlaluan ini.”

“Apakah kakak tahu, bawa diammu itu sebenarnya bisa membuatku terus bertanya-tanya. Hal tersebut dikarenakan kamu adalah orang yang sangat suka berbicara. Apakah kamu seperti ini karena perhatian ibu lebih tercurah kepadaku. Maka jika hal tersebut benar adanya, mungkin kamu sedang cemburu kepadaku saat ini. Akan tetapi aku tetap bahagia karena itu artinya kamu sangat mencintai adikmu ini.”

“Terima kasih Ku ucapkan untuk kakakku yang sudah rela membantu ibuku. ketika ibuku membutuhkan bantuan untuk bisa menjaga aku ketika aku kecil, walaupun kadang kala aku dan kamu sering sekali berselisih. Akan tetapi tetap saja kamu merupakan sosok kakak yang paling baik yang bisa membuat hidupku sebahagia ini.”

Kata-kata Bahagia Ucapan Ulang Tahun

“Selamat ulang tahun untuk ibuku yang sayang aku cintai, bahagia itu juga bahagiaku. Ibu adalah sesosok manusia yang paling kuat di dunia ini. Aku memiliki harapan yang sangat besar di dalam hidupku yaitu mampu melihat kilauan kasih sayang dari pancaran matamu ibu.”

“Ibu perlu engkau ketahui bahwasanya aku adalah salah satu anak yang sangat beruntung karena telah dilahirkan dari rahimmu. Ketika aku menemukan cinta, maka itulah berkat dari doa-doamu. Maka anakmu ini hanya bisa mengucapkan selamat ulang tahun kepadamu ibuku.”

“Selamat hari lahir di dunia untuk ibuku tercinta, engkau adalah sosok yang sudah menjadi detak jantungku dan bahagiamu merupakan penyempurna untuk nafasku. Maka dari itu, jika aku tanpa engkau maka diriku bukanlah siapa-siapa.”

“Aku yakin bahwa di dunia ini tidak pernah ada orang hebat kecuali sosok seorang ibu. Tidak ada sesuatu yang sempurna kecuali kasih sayang dari seorang ibu. Tidak ada juga sebuah kebahagiaan yang sangat bermakna kecuali kita mampu membuat ibu kita bahagia. Selamat ulang tahun untuk  ibuku yang sangat aku sayangi.”

“Aku adalah orang yang sangat beruntung karena aku punya sosok pahlawan seperti ayahku. Dia bisa membuatku menjadi anak yang tangguh untuk menghadapi hidup ini. Selamat ulang tahun untuk ayahku tercinta, semoga ayah selalu diberi kesehatan oleh Allah SWT.”

“Walaupun saat ini kita sedang dipisahkan oleh jarak, akan tetapi yakinlah bahwa kamu akan tetap berada disisiku untuk selama-lamanya. Bukankah hal tersebut tidak menjadi masalah apabila di antara kita bisa saling mencintai? Selamat ulang tahun wahai kekasihku dan maafkan aku yang hanya bisa memelukmu dengan doaku.”

“Ku ucapkan dari jauh selamat ulang tahun untuk kekasihku, semoga ulang tahunmu yang saat ini bisa menjadi ulang tahun yang tidak akan pernah bisa terlupakan. Tak peduli seberapa jauh jarak yang memisahkan kita berdua, akan tetapi aku selalu berjanji untuk terus jatuh cinta kepada dirimu.”

“Untuk seseorang yang setiap hari membuatku bahagia bagaikan impian yang sangat indah yang telah menjadi nyata. Kuucapkan selamat ulang tahun untuk dirimu, walaupun aku tidak bisa memberikan kamu suatu barang yang indah. Kamu harus percaya bahwa doaku selalu kulangitkan dan berisi doa terbaik yang hanya untukmu.”

“Ucapkan selamat ulang tahun untukmu, semoga kamu bisa selalu memperoleh kebahagiaan Bagaimana sikap yang sangat banyak yang telah memisahkan kita.”

“Setiap tahun memang ulang tahun akan selalu datang, akan tetapi bisa kedatangan seorang sahabat seperti kamu itu mungkin hanya bisa seumur hidup sekali. Maka dari itu aku menjadi orang yang paling merasa beruntung karena sudah mengenal sahabat seperti kamu. Selamat ulang tahun Kuucapkan untuk sahabatku yang begitu aku sayangi.”

“Ucapkan banyak terima kasih kepadamu karena kamu sudah hadir melengkapi hidupku. Terima kasih juga karena kamu sudah menjadi seseorang yang selalu mau untuk kuajak bicara. Kuucapkan terima kasih juga karena kamu selalu menjadi orang yang setia mendengarkan semua curhatanku. Dan terakhir kuucapkan terima kasih karena kamu sudah menjadi kekasih hatiku. Happy birthday sayang.”

Nah, sangat banyak sekali bukan kata-kata bahagia yang bisa Anda jadikan sebagai motivasi dalam menjalani hidup. Semoga bermanfaat dan bisa kita ambil hikmahnya dari kata-kata bahagia tersebut.

71+ Kata-kata Bahagia Untuk Keluarga, Pacar, Sahabat Dll (Lengkap)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.