30 Film Indonesia Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

Film indonesia terbaik – Ketika menonton sebuah film, bukan hanya bisa menghibur diri. Dimana Anda bisa mendapatkan sebuah pesan-pesan yang juga bisa dipelajari dengan baik pada film tersebut.

Dan pada saat ini, industri dari perfilman Indonesia kian berkembang dengan cepat di beberapa tahun terakhir. Terlebih lagi pada saat ini banyak sekali para aktor, aktris dan juga sutradara dengan memiliki skill dan bakat kian berkembang dari masa ke masa.

Dengan adanya hal yang seperti itu, tak heran bukan apabila film Indonesia banyak yang berkualitas. Ditambah lagi dengan adanya platform YouTube yang pastinya akan semakin mudah dalam mengasah bakat serta kreativitas di negara Indonesia.

Contents

Film Terbaik Indonesia The Raid (2018)

Film Terbaik Indonesia The Raid (2018)
lakilakibaru.or.id

Indonesia terbaik yang satu ini menjadi salah satu film yang menceritakan kisah tentang kelanjutan dari prekuelnya yang di perankan oleh aktor Iko Uwais yang telah berhasil keluar dari gedung berdarah tersebut. Iko Uwais yang memerankan tokoh Rama, ingin mendapatkan hidup tenang dan normal namun kejadian tersebut rupanya menarik perhatian dari para orang kriminal.

Film ini pun juga sudah banyak ditonton oleh jutaan pecinta film di tanah air. Apalagi, jika melihat bagaimana bagusnya adegan pada film tersebut. Membuat penggemar film action Indonesia kian tertarik dan penasaran untuk menontonnya.

Film Terbaik Surga Yang Tak Dirindukan

Film Terbaik Surga Yang Tak Dirindukan
www.netflix.com

Berikutnya adalah film dengan judul surga yang tak di rindukan, film ini sendiri menjadi film yang memiliki kisah tentang cinta diantara Arini yang pada saat itu di perankan oleh laudya Chintya Bella dan juga Pras yang di perankan oleh Fedi Nuril.

Memang betul, jika awal perjalanan hubungan mereka pun berjalan dengan lancar tanpa adanya halangan. Yang kemudian mereka berdua dikaruniai seorang anak. Walaupun ada banyak rumor yang mengatakan jika suaminya melakukan perselingkuhan, namun Arini tetap percaya dengan suaminya Pras.

Namun kehidupan rumah tangga yang mereka jalani pun harus diuji dikarenakan sebuah insiden pada saat Pras setengah melakukan perjalanan ke tempat kerja. Rupanya proses melihat sebuah mobil yang mengalami kecelakaan sampai masuk ke dalam jurang. 

Yang pada akhirnya pun menolong serta mendapati adanya seorang wanita yang masih memakai busana pengantin lengkap. Wanita tersebut ialah Meirose, yang mana tokoh itu di perankan oleh Raline Shah. Rupanya dia melakukan percobaan bunuh diri dikarenakan gagal menikah dengan pria yang sudah menghamilinya. Yang pada akhirnya pertemuan di antara Paris dan miras tersebut menjadi ujian pada rumah tangga Arini dan juga Pras.

Film Terbaik Ketika Cinta Bertasbih

Film Terbaik Ketika Cinta Bertasbih
www.brilio.net

Berikut ini merupakan film dengan judul Ketika cinta bertasbih. Film ini sendiri menceritakan sebuah kisah seorang sarjana S1 yang merupakan lulusan universitas terkenal di Mesir yakni Khairul Azzam. Walaupun Azzam ini mempunyai gelar S1 yang berasal dari negeri Mesir, rupanya hal tersebut juga tidak akan menjamin seluruh hal bisa berjalan dengan lancar.

Seseorang yang lulus dari universitas Al-Azhar, tentunya memiliki harapan yang sangat besar ketika kembali ke tanah air sebagai pemuka besar. Namun rupanya Azzam sampai ke negara Indonesia sangat sulit untuk memperoleh pekerjaan, sehingga pada akhirnya ibunya pun meminta tolong kepada adiknya untuk membantu mencarikan pekerjaan yang halal bagi Khairul Azzam.

Namun Azzam pun memutuskan untuk memulai sebuah usaha sendiri dengan cara berjualan. Bahkan Azzam juga mempunyai seorang wanita idaman, yang rupanya mereka tersebut terlebih dahulu harus menikah dengan sahabatnya.

Film Terbaik Indonesia ILY FROM 38.000 FT

Film Terbaik Indonesia ILY FROM 38.000 FT
twitter.com

Selanjutnya, film ini merupakan garapan dari Asep Kusdinar ini pun telah masuk kedalam kategori dari film terbaik. Film ini sendiri juga menceritakan sebuah kisah tentang seorang wanita dan juga pria yang tanpa sengaja bertemu. 

Terdapat gadis dengan nama Alleta, yang tengah berlibur, namun saat berlibur ia bertemu dengan lelaki bernama Agra. Dimana Agra ini menjadi mahasiswa serta merupakan seorang creator yang berasal dari program geographic channel.

Dengan terjadinya pertemuan yang tidak disengaja tersebut rupanya membuat hubungan mereka semakin dekat. Yang pada akhirnya mereka pun mempunyai janji untuk di Jakarta. Namun rupanya, meskipun Alleta sudah menunggu hari demi hari Agra pun tidak pernah mengunjungi dirinya.

Film Terbaik Indonesia, Comic 8

Film Terbaik Indonesia, Comic 8
www.brilio.net

Berikutnya adalah film yang sangat konyol di mana film ini mengisahkan tentang 8 perampok bank yang selanjutnya terbagi kedalam tiga kelompok. Nah, ketiga kelompok tersebut hadir dengan adanya motif yang berbeda-beda dalam perampokan sebuah bank. Dan secara kebetulan mereka pun memulai aksinya pada bank yang sama.

Beberapa saat kemudian, polisi pun sudah berhasil mengepung mereka di bank tersebut. Dan meminta para perampok tersebut untuk bekerja sama dengan kepolisian. Akan tetap, Anda akan menemukan banyak hal yang janggal pada perampokan tersebut. Jika penasaran Anda bisa langsung nonton film comic 8.

Film Terbaik Indonesia, Dilan 1990

Film Terbaik Indonesia, Dilan 1990
www.salmanbiroe.com

Dilan adalah salah satu film yang menjadi film romantis terbaik dari Indonesia, yang mana film ini di sutradarai oleh Fajar Bustomi dan juga Pidi Baiq. Tak hanya itu, film ini menjadi booming dan tenar pada saat awal tahun 2018, yang bahkan film Dilan menjadi film yang paling laris hingga sepanjang masa.

Film Dilan ini sendiri, menceritakan tentang kisah dari pemeran utama Dilan dan juga Milea. Dimana Milea ini ialah sosok dari gadis cantik yang berasal dari Jakarta lalu pindah ke kota Bandung. Pada saat Miela sudah memasuki sekolah orang yang pertama kali ditemukan oleh Milea adalah Dilan, dimana Dilan ini menjadi seorang pimpinan dari geng motor yang memiliki sikap romantis.

Dilan sendiri juga mempunyai ketertarikan kepada Milea sehingga dia pun berusaha mendekatinya dengan memakai cara apapun. Pada awalnya, Milea memang sangat terganggu dengan kehadiran seorang Dilan. Akan tetapi seiring dengan berjalannya waktu Milea pun dapat mencintai Dilan. Nah, film romantis ini memang sangat sayang jika dilewatkan sehingga wajib untuk ditonton.

Dilan memiliki ketertarikan dengan Milea, serta mendekatinya menggunakan beragam cara. Awal mulanya, Milea merasa terganggu dengan adanya Kehadiran Dilan. Akan tetapi, seiring berjalannya waktu Milea bisa mencintai Dilan. Film romantis satu ini sangat sayang sekali Jika kamu lewatkan begitu saja.

Film Terbaik Indonesia, Tenggelamnya Kapal Van Dr Wick

Film Terbaik Indonesia, Tenggelamnya Kapal Van Dr Wick
rikohariann.blogspot.com

Berikutnya adalah film tenggelamnya kapal Van Dr Wick, dimana cerita ini mengisahkan masa sebelum Indonesia merdeka. Yang mana pada saat itu ada di tahun 1930, dimana cerita ini merupakan kisah cinta dari pria yang memiliki Zainuddin. 

Zainuddin ini melakukan pelayaran dari Makassar dan menuju Padang yang merupakan tanah kelahiran dari sang ayah. Dan selama di perjalanan, ia pun bertemu dengan seorang wanita cantik saat perjalanan. Namun, kisah cinta mereka berdua kandas karena mereka berdua memiliki kelas sosial yang jauh berbeda.

Dimana hayati memang anak dari seorang bangsawan, sedangkan Zainuddin hanya seorang pria yang bukan dari keluarga bangsawan. Bahkan kisah cinta mereka memburuk dikarenakan Hayati harus dipaksa menikah dengan seorang pria kaya yang memiliki nama Azis oleh orang tuanya.

Karena melihat kenyataan tersebut, maka Zainuddin pun memutuskan untuk datang ke pulau Jawa serta bisa menjadi seorang penulis yang sangat terkenal di Nusantara. Namun, ketika Zainuddin ditengah kejayaannya, dia malah bertemu dengan Hayati. Yang mana Hayati waktu itu telah menjadi seorang istri dari pria kaya, Aziz. Dan kisah ini pun semakin menyedihkan dikarenakan adanya tragedi dari kapal Van Dr Wick.

Film Terbaik Indonesia, Forever Holiday In Bali

Film Terbaik Indonesia, Forever Holiday In Bali
www.buletindewata.com

Nah, berikut ini merupakan salah satu produksi film dari sonamu cine house, dimana film ini juga sangat cocok dijadikan film rekomendasi bagi teman-teman Anda. Film ini merupakan karya dari sutradara Ody C. Harahap menceritakan sebuah kisah tentang Key merupakan seseorang seniman dari Korea atau KPop. 

Rupanya Key mengalami depresi dikarenakan ibunya meninggal dunia. Dan dibalik semua hal tersebut, datang seorang gadis yang berada dari Bali yang memiliki nama Putri, dimana dia mempunyai permasalahan keuangan.

Dan suatu hari pun mempertemukan mereka berdua, dimana dua manusia tersebut mempunyai dunia yang berbeda akan tetapi saling dekat dan saling merasakan jatuh cinta. masalah pun muncul di saat ada orang-orang di sekitar mereka yang berusaha sekuat mungkin untuk memisahkan mereka berdua.

Film Terbaik Indonesia, Koala Kumal

Film Terbaik Indonesia, Koala Kumal
www.dictio.id

Berikutnya adalah film koala kumal, yang mana film ini di sutradarai langsung oleh Raditya Dika. Tak hanya itu, film ini sendiri rupanya merupakan dari novel karya Raditya Dika yang Bahkan Raditya Dika sendirilah yang juga memerankan tokoh utamanya.

Pada film ini menceritakan tentang Dika yang menjadi seorang penulis, namun ia gagal melangsungkan pernikahan dengan kekasih dikarenakan sang kekasih telah berselingkuh dengan pria lain. Dan dia pun merasa jika penghianatan tersebut sangatlah perih sehingga dia merasa kesulitan ketika ingin menyelesaikan bagian akhir dalam buku yang telah dikerjakan.

Hingga, dia pun akhirnya bertemu dengan seorang wanita yang bernama Trisna yang tentunya mampu mengubah pandangan hidupnya. Lama kelamaan pun, kedekatan dari Dika dan Trisna semakin erat bahkan Trisna sendiri sudah mempunyai niatan agar membantu Dika ketika penyelesaian bukunya tersebut.

Hingga suatu saat Trisna mengetahui Dika tidak dapat menyelesaikan bagian akhir pada bukunya dikarenakan penghianatan serta tidak bisa move on dari mantan kekasihnya dahulu. Untuk itulah Trisna memutuskan untuk membantu dan memberikan usul kepada jika untuk membalaskan dendam serta seluruh rasa kesalnya. Bagaimana kelanjutan film tersebut? Langsung saja menontonnya.

Film Indonesia Terbaik, Sang Pemimpin

Film Indonesia Terbaik, Sang Pemimpin
thegorbalsla.com

Film sang pemimpi juga menjadi salah satu film sekuel terbaik dari Indonesia. di mana film ini menceritakan seorang guru yang mampu menjadi inspirasi dari ketiga anak didiknya yang bernama Jimbron, Ikal dan juga Arai.

Dimana beliau juga menceritakan kepada mereka tentang ilmu pengetahuan dan hal itulah yang menjadi kesempatan bagi mereka agar bisa menghilangkan tekanan hidup. Tak hanya dikarenakan masalah yang ada di sekolah serta tekanan hidupnya, namun mereka rupanya juga menghadapi masalah percintaan yang pastinya membuat para penonton gemas sendiri.

Atau jatuh cinta dengan seorang gadis yang memiliki nama Zakiah Nurmala sehingga menjadikan ia seorang penyanyi. Selanjutnya, Jimbron juga jatuh cinta kepada seorang wanita yang bernama Laksmi gimana perempuan tersebut akan bekerja pada sebuah pabrik cincau.

Laksmi pun terlihat murung dikarenakan orangtuanya meninggal dunia. Sedangkan, untuk Ikal pun jatuh cinta dengan seorang wanita pada bintang reklame yang ada di bioskop. Lalu bagaimana sih kelanjutan dari kisah cinta dari mereka bertiga dan bagaimana lika-liku mereka saat pengejaran mimpi mereka? 

Film Terbaik Indonesia, Rudy Habibie

Film Terbaik Indonesia, Rudy Habibie
medium.com

Selanjutnya, film berikutnya ialah Rudy Habibie, dimana film ini menjadi prekuelnya dari Habibie & Ainun. di mana film ini menceritakan bagaimana kisah dari Habibie yang masih muda jauh sebelum dia menjadi seorang pemimpin negara Indonesia. Rudy Habibie menjadi salah satu film Indonesia terbaik dikarenakan film ini mampu menarik minat masyarakat yang ingin mengetahui bagaimana perjalanan dari Habibie yang pada akhirnya masuk kedalam rwth university.

Kemudian Habibie pun bertemu dengan seorang pelajar Indonesia yang ada di Jerman, dimana terdapat banyak rintangan yang dihadapi ketika tinggal di negeri orang. Dimana kisahnya pun tentu menjadi film yang sangat menarik. Namun perlu Anda ketahui jika kisah cinta pada film ini Habibie dukung dengan Ainun akan tetapi dengan seorang wanita asing yang memiliki nama Ilona.

Mengenai jalan yang ditempuh pun cukup terjal untuk bisa mencapai cita-citanya, sebab dia memiliki keinginan yang kuat agar bisa menciptakan pesawat terbang. Bahkan Habibie pun harus rela menahan rasa rindu kepada semua keluarga yang ada di rumah tepatnya di negara Indonesia. Dan salah satu film terbaik ini pun tentu menjadi rekomendasi bagus menemani liburan Anda.

Film Indonesia Terbaik, Susah Sinyal

Film Indonesia Terbaik, Susah Sinyal
www.hipwee.com

Film berikutnya adalah film susah sinyal, ini menjadi film yang di sutradarai oleh Ernest di mana ia juga pernah menyutradarai beberapa film-film terkenal. Sehingga tidak berminat lagi apabila film dengan judul susah sinyal ini juga termasuk kedalam list film terbaik Indonesia.

Bahkan film ini pun juga telah berhasil merebut hati serta menarik minat para pecinta film dari tanah air. Film dari susah sinyal ini sendiri menceritakan tentang kisah dari seorang single mother, di mana ibu tersebut mempunyai sebuah pekerjaan menjadi pengacara.

Namun dia kerap kali tak bisa meluangkan waktu bagi satu-satunya anak yang dimilikinya. Anak dari seorang pengendara tersebut memiliki nama Tiara, yang pada akhirnya menjadi pemberontak bahkan kerap kali meluapkan emosinya pada media sosial yang dia miliki.

Hal ini dikarenakan sejak kecil pun Tiara telah diasuh oleh neneknya, namun suatu ketika neneknya pun meninggal dikarenakan terkena serangan jantung. Dan yang pasti membuat Tiara dirundung rasa sedih. Kemudian Ellen pun datang aku seorang psikolog. Dimana ibu tersebut dianjurkan untuk mengajak sang Putri berlibur sehingga bisa menghilangkan rasa stress.

Sehingga pada akhirnya, Ellen dan juga Tiara pun menyusun sebuah rencana berlibur bersama dengan mengunjungi Sumba. Kemudian muncul sebuah masalah dimana proyek yang dikerjakan bersama dengan Ellen dan timnya terancam batal.

Sampai pada akhirnya, dimana Ellen lupa dengan janjinya yang akan menghadiri penampilan Tiara di sebuah acara show tingkat SMA. Yang mana Tiara pun sudah menunggu ibunya untuk datang yang rupanya sudah ingkar janji. yang pada akhirnya Tiara pun bertekad untuk pergi sendiri ke Sumba.

Film Indonesia Terbaik, 5 CM

Fiilm Indonesia Terbaik, 5 CM
m.tribunnews.com

Berikutnya terdapat sebuah film yang mengusung tema persahabatan yakni 5 cm. di mana film 5 cm ini menceritakan tentang persahabatan di antara 5 orang yakni Zafran, Arial, Genta, Riani dan juga Ian. 

Dan mereka ini sudah menjalin persahabatan yang mencapai belasan tahun sehingga mereka pun mencoba untuk menantang diri mereka masing-masing. Yakni dengan cara tidak melakukan komunikasi satu sama lain dalam waktu yang ditentukan.

Nah, dalam kurun waktu 3 bulan tersebut masing-masing dari mereka mempunyai aneka ragam keluh kesah. Peserta dengan pengalaman yang sangat ingin mereka bagi dan ceritakan satu sama lain. Yang kemudian 3 bulan pun berlalu, sehingga mereka berkumpul kembali melakukan tantangan tersebut. 

Dan untuk merayakan keberhasilan mereka Maka kelima sahabat ini pun memiliki rencana untuk menaklukkan gunung tertinggi yang ada di pulau Jawa. Dan tepat di tanggal 17 Agustus, mereka wajib untuk menjalankan tangan dengan penuh impian yang sekaligus juga menjadi sebab ujian dalam persahabatan mereka.

Film Indonesia Terbaik, Jalangkung

Film Indonesia Terbaik, Jalangkung
www.insertlive.com

Walaupun pada awalnya film jalangkung ini mempunyai rating yang paling rendah diantara film lainnya, namun semakin bertambahnya hari film ini pun diminati oleh banyak penonton. Film jalangkung ini menceritakan sebuah kisah seorang ayah yang mengalami koma yang mana penyebab dari koma ayah tersebut masih sangat misterius.

Hingga, suatu saat ketiga anak perempuan dari ayah tersebut melakukan berbagai macam cara untuk bisa mengetahui apa penyebab dari ayahnya koma. Angel, Bella dan juga Tasya mencari sebuah petunjuk. Dan agar bisa memecahkan sebuah misteri tersebut, mereka bertiga dibantu oleh teman Bella yakni Rama yang sangat tertarik dengan metafisika.

Sedangkan disisi lain, ada temannya yang merupakan seorang pilot bernama Capt Wardaya. Dimana mereka menemukan sebuah jelangkung yang memiliki kaitan dengan hal pada masa lalu. Tentu saja penemuan itu bisa membahayakan keselamatan mereka semua.

Film Indonesia Terbaik, Eiffel I’m In Love

Film Indonesia Terbaik, Eiffel I'm In Love
www.youtube.com

Berikutnya adalah film romantis, yang mana film ini menceritakan sebuah kisah dari seorang wanita yang memiliki nama Tita. Bahkan dia mempunyai kehidupan yang sangat sempurna. sedangkan kita sendiri juga mempunyai keluarga yang sangat harmonis, dia juga mempunyai kekasih yang sangat sabar dan juga pengertian beserta teman-teman yang juga peduli kepadanya.

namun terdapat satu hal yang membuat dia tidak suka dengan kehidupannya yakni ibunya yang mempunyai sikap terlalu protektif kepada dirinya. Akan tetapi mimpi burung pun juga dimulai, ketika terdapat seorang anak dari teman ayahnya yang bernama Adit menempati ruang tamu yang ada di sebelah kanannya.

Awalnya, Tita ini sangat tidak suka dengan Adi tersebut sebab dia mempunyai sikap yang sangat sombong, angkuh, cuek dan juga jutek. kelebihan yang dimiliki oleh Adit adalah mempunyai wajah yang ganteng sehingga pada akhirnya pun mereka berdua dijodohkan.

Film Cek Toko Sebelah

Film Cek Toko Sebelah
www.youtube.com

Berikutnya merupakan sebuah film komedi terbaik, sehingga film cek toko sebelah ini sangat cocok jika ditonton bersama. Film cek toko sebelah sendiri menceritakan sebuah kisah tentang Erwin yang mempunyai sebuah karir cukup sempurna. 

Tak hanya itu saja, Erwin pun juga mempunyai seorang kekasih yang sangat cantik. bulannya segala hal berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan. Sampai suatu ketika ketika kondisi ayahnya pun mulai menurun.

Dari Erwin sampai kakaknya, ayahnya rupanya sudah membuka sebuah toko sembako yang mana toko tersebut berencana akan diwariskan kepada Erwin. Lalu bagaimana keputusan dari Erwin sendiri dikarenakan dia akan meninggalkan karya yang sudah dirintisnya. Hanya untuk mengurus toko sembako yang merupakan warisan ayahnya. 

Film Indonesia Terbaik, Ada Apa Dengan Cinta

Film Indonesia Terbaik, Ada Apa Dengan Cinta
www.hipwee.com

Pastinya anda semua tidak asing lagi dengan film Ada apa Dengan Cinta, di mana film yang satu ini merupakan film yang tidak akan pernah terlupakan sepanjang masa. Film ini sendiri juga menceritakan tentang perjalanan cinta remaja, sehingga film ini sangat populer.

Bahkan hal ini pun juga sudah terbukti dengan banyak sekali para penggemar yang sudah menantikan sekuel dari film tersebut. Tentu dengan latar yang telah berbeda menjadikan pernyataan Cinta dan Rangga pun semakin berliku-liku.

Cinta sendiri merupakan seorang wanita yang selalu dikelilingi oleh teman-teman yang sangat baik dengannya. Sedangkan Rangga merupakan pria yang mempunyai bakat sastra, sehingga banyak sekali rintangan yang harus dilalui agar cinta mereka bersatu.

Film Ada apa Dengan Cinta ini memang sangat cocok bagi Anda yang sangat suka dengan film yang menyentuh. Sehingga tak heran apabila, sudah sejak lama film ini termasuk kedalam list film terbaik yang ada di Indonesia yang mana memiliki jumlah penonton terbanyak.

Film Indonesia Terbaik, Danur

Film Indonesia Terbaik, Danur
www.idntimes.com

Danur adalah salah satu film horor yang juga menjadi salah satu hal terbaik yang ada di Indonesia. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan film danur mempunyai jumlah penonton yang sangat banyak.

Walaupun kualitas dari film horor yang ada di Indonesia masih sangat minim untuk bersaing dengan film dari luar negeri. Namun pada saat ini kenyataannya film horor yang ada di Indonesia kerap kali sampai go internasional. Danur menjadi sebuah film yang menceritakan tentang Risa yang saat itu tengah berulang tahun yang ke 8.

Dimana ia pada waktu itu meminta seorang teman sehingga tidak lagi merasa kesepian. Dan sejak kejadian itu, ibu Risa merasakan terdapat hal yang aneh sebab ia kerap kali tertawa sendiri ketika bermain. Tentu saja, film horor ini membuat Anda penasaran bukan? 

Film Indonesia Terbaik, Meet Me After Sunset

Film Indonesia Terbaik, Meet Me After Sunset
www.daftarfilmbaru.web.id

Selanjutnya adalah film dengan genre romantis, yang mana film ini juga mempunyai sebuah cerita yang sangat menarik mengenai seorang Vino. Dimana ia baru saja pindah ke kota Bandung, yang kemudian bertemu dengan seorang wanita cantik.

Bahkan dia juga merasa, kalau dia mempunyai ketertarikan dengan wanita tersebut dan juga ingin berkenalan dengannya. Dan untuk Anda yang penasaran dengan kisah cinta dari kedua insan tersebut. Maka langsung saja simak film romantis remaja yang satu ini.

Film Terbaik Sepanjang Masa, Benyamin Biang Kerok

Film Terbaik Sepanjang Masa, Benyamin Biang Kerok
celebrity.okezone.com

Film Benyamin biang kerok yang merupakan garapan dari sutradara terkenal yakni Hanung Bramantyo, di mana film ini merupakan film Indonesia yang patut untuk ditonton. Sebab di dalam film ini menceritakan sebuah kisah dari tiga sahabat yang memiliki nama Pengki, Achie dan juga Somad. 

Sebab mereka bertiga ini mempunyai rencana guna merampok sebuah casino ilegal yang ada di Jakarta. Dan uang hasil yang berkelompok tersebut nantinya akan digunakan menjadi penebus sebuah tanah yang rencananya akan digusur.

Film Indonesia Terbaik, Takut Kawin

Film Indonesia Terbaik, Takut Kawin
thegorbalsla.com

Berikutnya adalah film takut kawin yang mempunyai durasi kurang lebih 103 menit. Yang mana film ini bercerita tentang Bimo dan juga Lala. Keduanya ingin melangsungkan pernikahan, setelah mereka diundang ke acara pernikahan teman mereka yakni Romy. Yang pada akhirnya mereka pun mengurus segala pernak-pernik cari kebutuhan pernikahan mereka.

Film Indonesia Terbaik, The Perfect Husband

Film Indonesia Terbaik, The Perfect Husband
www.kapanlagi.com

Berikutnya adalah film dengan judul the perfect husband, yang mana film ini menceritakan sebuah kisah dari Alya yang menjadi seorang pelajar kelas 3 SMA. Dimana Alya ini juga tengah menikmati perjalanan dari cinta bersama dengan Ando. Sampai suatu saat, sang ayah dari Alya pun mengetahui hubungan yang mereka jalani. 

Kemudian sang ayah pun tidak memberikan restu kepada hubungan mereka berdua. sehingga saya pun juga memutuskan untuk menjodohkan anaknya yakni Alya dengan seorang pemuda yang bernama Arsen yang merupakan seorang pilot muda.

Film Terbaik Sepanjang Masa, The Gift

Film Terbaik Sepanjang Masa, The Gift
lifestyle.bisnis.com

Untuk rekomendasi film berikutnya adalah the gift. Yang mana pada film ini, menceritakan sebuah drama romantis yang berlangsung di antara tokohnya yakni Diana dan juga seorang pria yang bernama Harun. Dimana pria tersebut adalah pria tunanetra.

Film Cari Jodoh, Film Terbaik Indonesia

Film Cari Jodoh, Film Terbaik Indonesia
www.youtube.com

Film cari jodoh adalah gerakan yang berasal dari sutradara Anggy Umbara, kemudian saudara Ali oncom, dan juga sutradara Pandji pragiwaksono. Di dalam film ini menceritakan mengenai ketika orang yang mempunyai sifat unik Bahkan mereka pun kerap kali bernasib sial. Bahkan banyak sekali kesulitan yang mereka tempuh untuk bisa mendapatkan jodoh, terlebih lagi dengan adanya adegan-adegan yang menarik.

Film Si Doel The Movie Tahun 2018

Film Si Doel The Movie Tahun 2018
www.starjogja.com

Pada film ini mengisahkan dari 14 tahun sesudah Sarah yang pergi tanpa memberikan kabar. Yang pada akhirnya membuat Deol, memendam rasa rindu selama bertahun-tahun. Hingga suatu hari, Sarah yang meminta bantuan kepada Hans untuk membujuk Doel pergi ke Amsterdam. Dimana tujuan hal itu agar bisa berjumpa dengan anaknya.

Film Terbaik Sepanjang Masa, Teman Tapi Menikmati 2018

Film Terbaik Sepanjang Masa, Teman Tapi Menikmati 2018
thegorbalsla.com

Film yang satu ini adalah gerakan dari seorang sutradara yang bernama Roko Priyanto. Film ini menceritakan sebuah kisah dari seorang Ditto yang merasa tertarik dengan seorang wanita yang bernama ayu setelah pertemuan pertama. 

Baca Juga Aplikasi Perekam Layar

Ditto sendiri memang sangat menyukai Ayu dikarenakan mempunyai sifat yang kocak bahkan terkadang bisa juga seperti preman. Perlu Anda ketahui jika film ini pun sangat laris di bioskop dikarenakan memiliki alur yang menarik. Nah, dari sekian banyaknya rekomendasi film terbaik Indonesia di atas. Pastinya Anda pun tertarik untuk menonton salah satunya bukan? Semoga saja film-film di atas menjadi referensi untuk mengisi waktu liburan Anda.

Tinggalkan komentar