29 Film Action Terbaik Sepanjang Masa yang Wajib Kamu Tonton

Film action terbaik – Film memang menjadi bahan hiburan yang menyenangkan untuk mengisi waktu luang. Dari banyaknya genre film yang ada, film action menjadi film yang paling banyak diminati. Film action diwarnai dengan berbagai pertarungan yang menantang sehingga bisa membawa suasana lebih menegangkan.

Bahkan yang cukup mendominasi layar box office di tahun 2018 yaitu produksi film action. Semakin banyak orang yang berminat untuk menonton film action tak heran jika kini produksi film action juga semakin meningkat.

Bagi Anda yang sedang mencari rekomendasi film action terbaik simak ulasan kali ini. Karena akan dibahas mengenai kumpulan film action yang paling diminati karena menghibur dan menakjubkan.

Contents

AVENGERS: INFINITY WAR

AVENGERS: INFINITY WAR
www.liputan6.com

Mungkin sebagian banyak dari kita sudah tidak asing lagi dengan film action yang berjudul Avengers Infinity War. Ya, film action ini merupakan film sekuel yang diadopsi dari komik Superhero Marvel. Lebih tepatnya komik ini karya dari Stan Lee and Jack Kirby.

Film action ini berasal dari Amerika yang mengusung genre superhero Fantasy. Film ini dirilis pada akhir bulan April tahun 2018. Meski begitu film ini sangatlah laris dan termasuk film terlaris ke-4 di Amerika. bahkan film Avengers ini menjadi film superhero pertama yang ditonton hingga 2 miliar orang di seluruh dunia.

Film action Avengers ini merupakan lanjutan dari film The Avengers yang dirilis pada tahun 2012. Film yang di sutradarai oleh Anthony dan Joe Russo ini menceritakan tentang Avengers yang bergabung dengan The Guardians of the Galaxy, yang mana Avengers ini mencoba untuk menghentikan tanos yang ingin mengumpulkan Infinity Stones atau benda-benda kuat.

BLACK PANTHER

BLACK PANTHER
review.bukalapak.com

Rekomendasi film action yang selanjutnya yaitu Black Panther. Film yang di sutradarai oleh Ryan coogler ini merupakan adopsi dari komik Marvel karya Stan Lee dan Jack Kirby. Sejak dirilis pada tanggal 16 Februari 2018, film action ini sukses membintangi box office.

Film ini menceritakan tentang kisah Captain America yang bernama King t’challa. Ia kembali ke rumahnya yang berada di wakanda untuk menjadi pemimpin baru. Namun Kapten ini harus menghadapi pertentangan dari berbagai fraksi untuk mendapatkan pemimpin baru.

Black Panther merupakan pahlawan yang akhirnya bekerjasama dengan pasukan khusus wakanda dan agen Cia. Kerja sama yang dilakukan mereka ini dalam persekongkolan musuh untuk menyeret wakanda dalam perang dunia. Black Panther dirilis pada tanggal 16 Februari 2018 dan langsung mendapatkan banyak pujian dan tak lepas pula menerima banyak kritik.

RAMPAGE

RAMPAGE
jatim.tribunnews.com

Film action Rampage sama halnya dengan film Sci-Fi monster yang merupakan film aksi petualangan Amerika. Film ini dibuat berdasarkan seri video game arcade pada tahun 1980, lebih tepatnya video game ini berjudul Midway games.

Film yang di sutradarai oleh Brad Peyton dan Dwayne Johnson ini menceritakan tentang George atau seekor gorila albino yang diselamatkan dari perburuan oleh David okoye. Dia adalah seorang ahli primata. Selain itu ia juga pernah menjadi pasukan khusus Angkatan Darat Amerika.

Davis okoye ini melakukan percobaan yang jahat kepada George karena di mutasi menjadi raksasa, hingga seiring berjalannya waktu  George sangat agresif. Tak berhenti disitu Davis okoye mencoba untuk menenangkan George dari keagresifannya tersebut. Namun seorang tentara yang bernama Claire yang dibayar untuk membuat George dan kedua monster lainnya menjadi lebih agresif.

Film rampage ini berhasil meraup keuntungan lebih dari $ 426 juta, meski begitu film ini juga tak lepas dari beragam kritik atas skenario yang dibuat. Film action ini dirilis pada tanggal 13 April 2018 dan langsung mendapatkan apresiasi dari banyak orang.

MISSION IMPOSSIBLE: FALLOUT

MISSION IMPOSSIBLE: FALLOUT
jatim.tribunnews.com

Film action yang berjudul Fallout merupakan Square ke-6 dari rangkaian film action mata-mata mission, film ini bintang utamanya yaitu tom cruise. Film yang di sutradarai oleh christopher McQuarrie. Film ini menceritakan tentang agen IMF Ethan Hunt (Tom Cruise) yang ditugaskan untuk mengamankan tiga inti plutonium Rusia yang dicuri dari Berlin.

Karena apostles  ingin menjualnya kepada fundamentalis John Lark. Agen Han sudah berusaha semaksimal mungkin untuk mencegah hal tersebut terjadi, namun pada kenyataannya tetap gagal dan ia berusaha kembali untuk merebutnya.

Film action ini mulai dirilis pada tanggal 12 Juli 2018 dan tayang Perdana di Paris. Film fallout di produseri oleh Tom Cruise yang menghabiskan anggaran produksi si sekitar $ 178 juta. Namun pendapatan yang didapatkan sangatlah fantastis hingga mencapai $ 791 juta. Berdasarkan rotten tomatoes film ini menduduki rating 97% karena berhasil mendapatkan kesan positif dari banyak kalangan.

READY PLAYER ONE

READY PLAYER ONE
www.hipwee.com

Jika anda ingin mencari film action yang digabung dengan genre fiksi ilmiah, film Ready Player one merupakan rekomendasi terbaiknya. Film  ini merupakan genre fiksi ilmiah dengan aksi petualangan serta animasi hidup, film ini diadopsi dari novel karya Ernest cline dan diproduksi oleh Steven spielberg.

Film ini menceritakan tentang bumi di tahun 2045 yang menjadi kumuh. Hal ini dikarenakan terjadi berbagai polusi, perubahan iklim, populasi yang berlebih, korupsi dan lain sebagainya. Di tahun tersebut sebagian manusia mengikuti kontes virtual reality Oasis untuk mencari pelarian.

Dimana kontes ini pemenangnya bisa mendapatkan kepemilikan penuh tempat tersebut. Namun untuk mendapatkannya pemenang harus menemukan telur Paskah emas. Film yang di sutradarai oleh Steven spielberg ini dirilis pada tanggal 29 Maret 2018 di Amerika. Film ini termasuk film ke-9 yang terlaris pada tahun 2018 dan mendapatkan keuntungan sekitar$ 582 juta.

THE MEG

THE MEG
tirto.id

Film The Meg disutradarai oleh John turteltaub ini merupakan film thriller action yang digabungkan dengan unsur horror Sci-FiA Novel of Deep Terror tahun 1997 karya Steve Alten. Film action ini menceritakan tentang seseorang yang bernama Jonas Taylor. Ia adalah seorang kapten laut dan ahli menyelam yang pernah diserang oleh hiu raksasa Megalodon, hiu ini memiliki panjang 25 meter. Hingga akhirnya Jonas Taylor meninggalkan separuh kru dari kapalnya.

Setelah terjadinya penyerangan hiu raksasa dan ia meninggalkan sebagian kapalnya , ia mendapatkan hinaan secara tidak terhormat. Namun untuk menebus segala kesalahannya ia kembali direkrut. Untuk misi penyelamatan ilmuwan China yang terjebak di Samudra Pasifik.

Film ini menggunakan skenario dari John dan Erich Hoeber serta Dean Georgaris. Semenjak dirilis pada tanggal 10 Agustus 2018 film The Meg ini berhasil meraup keuntungan lebih dari $ 527 juta. Film ini banyak diminati karena ceritanya yang sangat bagus dan mengejutkan setiap penontonnya.

AQUAMAN

AQUAMAN
www.cathplay.com

Film Aquaman diambil dari karakter superhero DC Comics, yang mana film ini merupakan film aksi petualangan Sci-Fi  film ini digarap oleh DC Extended Universe dan merupakan film ke-6.

Film yang dirilis pada tanggal 26 November 2018 ini tayang perdana di London, sedangkan pada tanggal 21 Desember 2018 film ini dirilis di Amerika. Film ini tentang superhero yang bernama Arthur curry. Ia merupakan keturunan Atlantis dan setengah manusia, meski begitu Arthur curry ini tidak ingin menjadi pewaris kerajaan laut tersebut.

JURASSIC WORLD: FALLEN KINGDOM

JURASSIC WORLD: FALLEN KINGDOM
merahputih.com

Rekomendasi film action terbaik yang selanjutnya yaitu Fallen Kingdom. Film ini merupakan Square dari Jurassic World 2015 yang menjadi seri kelima dari produksi film Jurassic Park. Pemeran utama pada film Fallen kingdom yaitu Dr. Ian Malcolm.

Film ini dibuat di Pulau Isla nublar yang berada di Amerika Tengah. Film ini menceritakan tentang seseorang yang bernama Owen Grady dan Claire Dearing. Mereka berdua berusaha untuk menyelamatkan dinosaurus yang tersisa sebelum letusan Gunung Merapi. Film action ini diadopsi dari novel karya Michael crichton.

Film yang dirilis pada bulan Juni 2018 ini sangat menarik perhatian masyarakat, bahkan keuntungan yang didapatkan dari film ini mencapai 1,3 miliar. Dengan keuntungan yang sedemikian film ini menjadi film ketiga terlaris di tahun 2018. Film Fallen Kingdom ini menjadi film terlaris urutan ke-12 sepanjang masa yang meraup keuntungan hingga miliaran dolar.

INCREDIBLES 2

INCREDIBLES 2
www.brilio.net

Film action berjudul Incredibles 2 merupakan film superhero yang bergenre animasi. Film ini merupakan sekuel dari The Incredibles yang dirilis pada tahun 2004. Film yang dirilis pada tanggal 15 Juni 2018 ini menceritakan tentang keluarga parr. Ia mencoba memulihkan kepercayaan publik terhadap pahlawan super.

Film yang di sutradarai oleh Brad Bird ini diperankan oleh Craig T Nelson, Holly Hunter, Sarah Vowell, dan Samuel L. Meski baru dirilis pada tahun 2018, namun film action ini mendapatkan respon positif baik dari segi akting, suara, animasi, skor dan humor pemainnya. Keuntungan yang dihasilkan dari pembuatan film ini terbilang besar yaitu 182,7 juta. Bahkan film ini termasuk film action terlaris keempat dengan total pendapatan hingga 1,2 miliar di seluruh dunia.

DEADPOOL 2

DEADPOOL 2
www.liputan6.com

Deadpool 2 merupakan film action yang di sutradarai oleh David Leitch. Film ini merupakan sekuel dari Deadpool yang dirilis pada tahun 2016, selain itu film ini juga diadopsi berdasarkan karakter komik Marvel Deadpool Karya Rob Liefeld dan Fabian Nicieza.

Film ini menceritakan tentang Deadpool yang membentuk pasukan X Force untuk melindungi mutan mutan muda dari prajurit sibernetik. Film action ini menjadi film terlaris ke-6 di tahun 2018, karena produksi film ini mendapatkan keuntungan lebih dari 734 juta US Dollar. Hal ini dikarenakan alur dari film ini mendapatkan respon positif serta jalan ceritanya yang sangat seru dan menegangkan.

SOLO: A STAR WARS STORY

SOLO: A STAR WARS STORY
makassar.tribunnews.com

Solo merupakan film yang di sutradarai oleh Phil Lord dan Christopher Miller, yang mana film dibuat berdasarkan karakter Star Wars Han Solo dan merupakan film ontologi kedua Star Wars setelah Rogue One yang dirilis pada tahun 2016. Film ini menceritakan tentang kejadian 10 tahun silam sebelum New Hope dan film ini juga menceritakan tentang mengeksplorasi awal petualangan dari Han Solo bersama Chewbacca.

Film Solo ini dirilis pada tanggal 10 Mei 2018 dan pembuatan sejak Januari 2017. Kekurangan dari film ini yaitu alur ceritanya mudah ditebak. Meski begitu film ini juga mendapatkan respon positif dalam penampilan tim dan visualnya. Keuntungan yang didapatkan dari pembuatan film ini yaitu 392,9 juta di seluruh dunia.

ANT-MAN AND THE WASP

ANT-MAN AND THE WASP
www.themarysue.com

MCU mengeluarkan film yang ke-20 berjudul Ant-Man and the Wasp. Film ini dibuat berdasarkan karakter superhero dari komik Marvel Scott Lang yang menceritakan tentang Ant-Man yang bekerja sama dengan Hank Pym. Mereka bekerja sama untuk menyelamatkan Janet van Dyne  dari alam kuantum.

Meskipun waktu itu hubungan antara keduanya sedang bersitegang, namun rasa tolong menolong masih ada. Film yang di sutradarai oleh Python read ini menjadi film action terlaris ke-8 sepanjang tahun 2018. Film yang termasuk Square dari Ant-Man yang dirilis pada tahun 2015 ini keuntungan lebih dari 622 juta di seluruh dunia. Lebih tepatnya film ini dirilis pada tanggal 6 Juli 2018 di Amerika Serikat dan mendapatkan respon positif terhadap penampilan keserakahan dan humornya.

PREDATOR

PREDATOR
m.tribunnews.com

Film action yang berjudul predator dirilis pada tanggal 14 September 2018. Semenjak pertama keluarnya film ini banyak mendapatkan tinjauan dari para kritikus.

Meski begitu keuntungan yang dihasilkan terbilang besar yaitu 180 juta di seluruh dunia. Film Predator ini merupakan lanjutan dari film Predator ke-4. Predator menceritakan tentang kapal predator yang jatuh ke bumi. Kapal ini menyerang prajurit Tentara Quinn McKenna beserta timnya dalam misi penyanderaan.

SKYSCRAPER

SKYSCRAPER
lifesytle.sindonews.com

Film action yang berjudul Sky Scraper dirilis pada tanggal 13 Juli 2018. Film ini di sutradarai oleh rawson Marshall thurber. Bintang utama dalam film ini yaitu dwyne Jhonson yang berperan sebagai will Sawyer.

Film yang dirilis di Amerika ini menceritakan tentang mantan agen FBI yang bernama will Sawir. Ia mencoba untuk menyelamatkan keluarganya dari gedung pencakar langit tertinggi di dunia. Gedung ini baru saja dibangun namun dibakar dan diambil alih oleh orang jahat.

Anggaran awal pembuatan film ini sekitar 125 juta, namun setelah dirilis keuntungan yang didapatkan yaitu 341 juta. Banyak orang yang menganggap film ini hampir mirip dengan filmDie hard serta The Towering Inferno. Meski begitu banyak kritikus yang memuji akting Jhonson dalam film ini karena sangat menegangkan.

ALPHA

ALPHA
www.youtube.com

Rekomendasi film action terbaik selanjutnya yaitu Alpha. Yang mana film ini menceritakan tentang kelangsungan hidup di zaman es terakhir yang terjadi pada 20 ribu tahun yang lalu.

Pada zaman ini terdapat seorang pemburu muda yang harus berjuang melawan alam untuk menemukan jalan pulang. Selama perjalanannya ia menjalin persahabatan dengan seekor Serigala yang sedang terluka dan sama-sama ingin mencari jalan keluar. Film ini dirilis pada tanggal 17 Agustus 2018 yang di sutradarai oleh Albert Hughes.

OCEAN’S 8

OCEAN’S 8
www.tribunnewswiki.com

Film Ocean 8 dibuat oleh Ross dan Olivia Milch yang merupakan film komedi yang bertema perampokan. Film ini termasuk kelanjutan serta spin-off dari Trilogi Steven Soderbergh’s Ocean, film ini dirilis pada tanggal 8 Juni 2018 ini mendapatkan banyak kritik, karena alur ceritanya. Namun keuntungan yang didapatkan mencapai 296 juta di seluruh dunia.

Film ini menceritakan tentang sekelompok wanita yang dipimpin oleh Danny Ocean. Mereka memiliki sebuah rencana untuk pencurian canggih pada alamat tahunan di Metropolitan Museum of art New York. Sebenarnya film ini memiliki kelanjutan namun Soderbergh tidak berniat untuk merilis kelanjutannya. Namun ia berniat untuk merilis spin-off Ocean 8. Uniknya lagi peran dalam film ini semuanya wanita.

BUMBLEBEE: THE MOVIE

BUMBLEBEE: THE MOVIE
www.youtube.com

Pastinya kita sudah tahu film Transformers live action. Ya film ini merilis kelanjutannya yaitu Bumble. Film ini juga termasuk prekuel dari seri Transformer yang dirilis pada 2007. Film ini dibuat menggunakan naskah dari Christina hodson.

Yang mana menceritakan tentang petualangan seorang Autobot yang bernama bumblebe. Cerita ini menceritakan kejadian pada tahun 1987, 20 tahun sebelum peristiwa pada film pertama terjadi. Awal mula kisah pada film ini ketika bumblebe berlindung di lembaga kecil yang terdapat di kota pantai California dan ia ditemukan oleh seorang gadis remaja yang bernama Charlie Watson.

Bumblebee ditemukan dalam keadaan rusak dan patah. Ketika menemukan benda tersebut, Charlie Watson menyadari bahwa benda tersebut bukanlah hal yang biasa. Dari penemuan Ini akhirnya mereka berdua menjadi buronan badan pemerintah yang disebut dengan Sektor 7. Kelanjutan dari film ini akan dirilis pada tanggal 21 Desember 2018 yang pasti film ini akan lebih seru dan menantang.

12 STRONG

12 STRONG
www.maymagz.net

Film action yang berjudul 12 strong ini termasuk film drama action yang bertajuk peperangan. Film ini diadopsi dari buku non fiksi yang berjudul Horse Soldiers karya Doug Stanton. Film ini juga memiliki nama lain the true story of The Horse Soldier.

Film yang dirilis pada tanggal 19 Januari 2018 di Amerika. Film ini menceritakan tentang perwira paramiliter Cia dan pasukan khusus Amerika yang dikirim ke Afganistan. Pasukan dan Perwira ini mendapatkan serangan tepat pada 11 September.

Berdasarkan 148 ulasan film ini mendapatkan peringkat 53% karena mendapatkan kritikan yang beragam baik itu kritikan positif maupun negatif. Namun film x-men ini lebih banyak mendapatkan kritikan positif, karena akting para pemain yang Solid dan alur ceritanya yang mendebarkan. Di sisi lain eksekusi perorangannya sangat disayangkan dan kurang melihat sejarah dari perang Afghanistan. Tak hanya itu nuansa film ini juga mengecewakan penonton.

ROBIN HOOD

ROBIN HOOD
www.liputan6.com

Naskah film ini didapatkan dari Ben Chandler dan David James Kelly dan di sutradarai oleh Otto Bathurst. Film ini menceritakan tentang Robinhood yang baru pulang dari perang salib langsung bergabung dengan komandan more, Robin Hood bergabung untuk pemberontakan melawan mahkota Inggris yang korup.

Meski banyak peminatnya namun film ini juga memiliki banyak kritikan negatif karena banyak sumber yang membandingkannya dengan film King Arthur yang dirilis pada tahun 2007. Kritikan-kritikan dalam film ini terletak pada arah film narasi dan pemborosan pemain.

Film yang dirilis pada tanggal 21 November 2018 ini menghabiskan biaya produksi kurang lebih 100 juta. Karena mendapatkan banyak kritikan negatif. Keuntungan yang didapatkan dari film ini hanya 22 juta. Bagi anda pecinta action film ini bisa menjadi rekomendasi karena koreografi Roman cinta eksploitasi medan perang yang tajam akan memanjakan Anda terhadap kisah Robin Hood yang melegenda.

ALITA: BATTLE ANGEL

ALITA: BATTLE ANGEL
timlo.net

Film action yang berjudul Alita Battle Angel merupakan film yang diambil dari karakter cerita dalam manga Battle Angel Alita Yukito kishiro, film ini bertemakan cyberpunk dan merupakan film action Amerika. Film ini di rilis pada tanggal 14 Februari 2019 yang telah ditunda karena sebenarnya dirilis pada tanggal 20 Juli 2018.

Alita Battle Angel menceritakan tentang seorang cyborg wanita yang yang selamat dari timbunan sampah pada abad ke-2 6 yang diselamatkan oleh seorang ilmuwan. Cerita ini juga menceritakan kejadian di masa depan di mana robot menjadi hal yang umum.

Film ini menceritakan sebuah kota bernama Tiphares yang memiliki banyak rahasia gelap dan penduduknya yang sering membuang sampah dibawa kotanya. Dari tumpukan sampah itulah seorang ilmuwan menemukan cyborg yang diberi nama Alita.

RED SPARROW

RED SPARROW
tirto.id

Film action rekomendasi terbaik yang selanjutnya yaitu red Sparrow. Yang mana film ini diadopsi dari novel yang yang berjudul red Sparrow karya Jason mathews.

Film ini dirilis pada tanggal 2 Maret 2008 9 di Amerika yang di sutradarai oleh Francis Lawrence. Naskah yang dibuat film ini berasal dari Justin Haythe. Film ini menceritakan tentang seorang Perwira intelijen yang berasal dari Rusia yang mendapatkan tugas untuk melakukan kontak pada petugas Cia.

Hasil produksi film ini mendapatkan keuntungan hingga 151 juta di seluruh dunia. Film ini memiliki durasi yang sangat panjang dan terlalu banyak adegan kekerasan dan seks, sehingga mendapatkan banyak kritikan negatif. Pemain utama pada film ini bernama Jennifer Lawrence yang punya banyak dipuji.

THE EQUALIZER 2

THE EQUALIZER 2
edmondgagnon.com

Film action yang berjudul the equalizer 2 ini mengambil cerita dari serial TV yang berjudul The Equalizer karya Michael Sloan. Film ini menceritakan tentang seorang pensiunan angkatan laut Amerika yang bernama Robert mccall.

Film yang dirilis pada tanggal 20 Juli 2018 ini mendapat banyaknya kritik yang berasal dari script dan aksi kekerasan, meski begitu banyak juga yang memuji kinerja pemain film, soundtrack, urutan aktivitas yang mendebarkan serta gaya visual filmnya. Semenjak dirilis film ini meraup keuntungan hingga mencapai 190,5 juta di seluruh dunia.

VENOM

VENOM
www.youtube.com

Venom merupakan film action yang menceritakan tentang jurnalis Veno. Ia mendapatkan kekuatan super setelah terikat dengan simbiosis alien yang ingin menyerang bumi. Cerita dari film ini diambil dari komik Marvel. Film ini dirilis sejak tanggal 5 Oktober 2018 di Amerika dan keuntungan yang didapatkan mencapai 822 juta di seluruh dunia.

Film ini mendapatkan banyak kritikan negatif karena script dan ada yang tidak konsisten. Meski begitu film ini menjadi film terlaris ke-5 di tahun 2018. Bisa dibilang film yang di sutradarai oleh Ruben Fleischer terbilang sukses karena banyak peminatnya.

DEATH WISH

DEATH WISH
www.liputan6.com

Film Death wish menceritakan tentang seorang doktor di cicango yang bernama Paul Kersey. Dokter itu awalnya memiliki sikap yang ramah. Namun setelah keluarganya diserang oleh sekelompok perampok yang brutal ia berubah menjadi mesin pembunuh, karena penyelidikan polisi tidak menghasilkan apapun dalam mengatasi kasus tersebut.

Sehingga Paul Cars turun tangan sendiri untuk membalas dendam kepada perampok yang baru tersebut untuk mendapatkan keadilan. Film ini diadopsi dari sebuah novel karya Brian Garfield. Naskah film ini dibuat oleh Joe Carnahan dan di sutradarai oleh Eli Roth. Film ini merupakan film lanjutan seri ke-6 dari film 1974 pemain utama dalam film ini yaitu Charles Bronson.

THE COMMUTER

THE COMMUTER
anakgawang98.blogspot.com

Film action yang berjudul the Commuter dirilis pada tanggal 12 Januari 2018 di Amerika. Film ini menceritakan tentang seorang salesman asuransi yang direkrut dalam konspirasi pembunuhan. Tanpa sadar hal tersebut terjadi setelah bertemu dengan seorang wanita misterius di kereta api dalam sebuah perjalanan.

Semenjak dirilis film ini mendapatkan banyak kritikan, bahkan banyak juga yang menyebutkan film ini hampir sama dengan film yang diciptakan oleh Nelson serta Collet-Serra. Meski begitu film ini berhasil meraup keuntungan hingga 120,1 juta.

THE FIRST PURGE

THE FIRST PURGE
www.universalpictuers.com

Bagi Anda yang sedang mencari film bergenre aksi dan horror, film The First Purge menjadi pilihan yang tepat. Film ini termasuk seri keempat dari sekuel film The Purge yang dirilis pada tahun 2016 dan di sutradarai oleh James DeMonaco.

Film ini menceritakan tentang asal-usul Purge atau pembersihan pada tahun pertama. Hingga akhirnya Amerika melegalkan semua kejahatan setahun sekali dalam rentang waktu 12 jam.

Film ini dirilis pada tanggal 4 Juli 2018 dan sudah meraup keuntungan lebih dari 136 juta di seluruh dunia karena menjadi film terlaris dan tertinggi dalam franchise The Purge, namun film ini memiliki banyak kritikan seperti halnya seri-seri sebelumnya. .

WIRO SABLENG 212

WIRO SABLENG 212
metro.tempo.co

Jika pada poin-poin sebelumnya menjelaskan tentang film action dari luar negeri, kali ini ada film action rekomendasi yang berasal dari Indonesia. Film ini berjudul Wiro Sableng 212 yang termasuk film action bercampur komedi.

Film ini diambil dari sebuah novel yang berjudul Wiro Sableng karya Bastian Tito. Lebih tepatnya film ini menceritakan kejadian pada abad ke-16 yang mana terdapat seorang pemuda yang bernama Wiro Sableng dan murid dari pendekar Sakti yang bernama Sinto gendeng.

Wiro Sableng mendapatkan tugas untuk meringkus Mahesa Birawa seorang mantan murid dari Sinto gendeng yang telah berhianat, dalam perjalanannya Wiro Sableng menemukan Mahesa Birawa terlibat dalam sebuah pertarungan. Awalnya film ini dirilis pada bulan September 2018, namun karena banyaknya minat dan antusias dari masyarakat Indonesia film ini dirilis lebih awal yaitu pada bulan Agustus 2018.

BLEACH

BLEACH
blog.normacomics.com

Rekomendasi film action yang selanjutnya yaitu Bleach film yang dirilis pada tanggal 20 Juli 2018 ini merupakan film Live Action Jepang yang diambil dari seri manga. Seri ini berjudul sama karya tite kubo.

Film ini menceritakan tentang seorang anak SMA yang bernama Ichigo Kurosaki yang memiliki kemampuan lebih dibandingkan dengan lainnya yaitu bisa melihat hantu Ichigo Kurosaki di perankan oleh Sota fukushi. Ia dipaksa menjadi seorang pria berjiwa karena memiliki kemampuan tersebut.

Dengan kemampuannya ia harus membimbing jiwa-jiwa yang mati agar bisa menuju alam akhirat dalam keadaan tenang, namun  ia terkadang harus bertarung dengan makhluk mengerikan yang mati dalam keadaan marah. Bahkan di awal perilisan film ini berhasil meraup jutaan dolar dan mendapatkan peringkat 80% berdasarkan rotten tomatoes.

SPIDER-MAN: INTO THE SPIDER-VERSE

SPIDER-MAN: INTO THE SPIDER-VERSE
www.slashfilm.com

Rekomendasi film action yang terakhir yaitu spider-man yang diambil dari animasi superhero yang mengambil cerita dari karakter komik Marvel. Film ini sudah rilis pada tanggal 14 Desember 2018. Spider-man menceritakan tentang seorang remaja yang memiliki kemampuan seperti hewan laba-laba.

Remaja tersebut bernama Miles Morales, karakter Spiderman ini digambarkan dengan sangat berbeda dimana keluarganya masih hidup. Film yang di sutradarai oleh Christopher Miller ini ditulis oleh Phil Lord dan Rothman. Film ini pembuatannya sudah direncanakan sejak tahun 2014.

Untuk menyelesaikan cerita dalam film ini membutuhkan 140 animator. Cerita pada film ini juga berlanjut dimana spider-man dibawa ke dunia yang baru atau tempat yang terdapat lebih dari satu spiderman, latar belakang pada film ini dibuat seakan-akan seperti Brooklyn setengah afrika-amerika.

Baca Juga Aplikasi Perekam Layar

Itulah rekomendasi film action terbaik sepanjang masa yang bisa menjadi pilihan terbaik untuk mengisi waktu luang. Dari sekian banyak film action tersebut, pastinya ada salah satu yang bisa menarik hati Anda. 

Tinggalkan komentar