Site icon Made Blog

13 Destinasi Wisata Tangerang yang Sayang untuk Dilewatkan

Wisata tangerang – Berbicara tentang Kota Tangerang pasti yang terbesit di benak Anda adalah sebuah kota industri dengan jumlah penduduknya yang padat. Ya, kepadatan penduduk yang ada di Kota Tangerang memang tidak bisa dipungkiri lagi.

Terlebih, hal tersebut juga berbanding lurus dengan kemajuan dari berbagai macam sektor yang dibilang cukup pesat. Dengan kemajuan pembangunan dan kepadatan penduduk yang dimilikinya tak heran jika Tangerang juga disebut sebagai kota penyangga dari Ibu Kota Jakarta.

Dibalik kemajuan yang dimilikinya, ternyata kota yang satu ini memiliki sejuta pesona yang sayang untuk Anda lewatkan. Salah satunya dalam bidang pariwisata. Ada banyak wisata Tangerang yang menawarkan pengalaman rekreasi yang berbeda.

Destinasi Wisata Tangerang

Nah, berbagai macam tempat wisata yang ada kota tersebut bisa jadi pilihan alternatif untuk mengisi liburan Anda agar menjadi lebih menarik. Ada apa sajakah itu? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini!

Little Jungle Playground

litllejungle.co.id

Menghabiskan waktu liburan bersama dengan keluarga memang mengasyikkan. Terlebih lagi jika Anda mengunjungi beberapa tempat wisata sembari membawa serta anak-anak untuk berlibur bersama. Nah, Little Jungle Playground merupakan tempat wisata keluarga terbaik yang bisa Anda kunjungi.

Salah satu wisata Tangerang yang populer ini menyediakan berbagai macam wahana permainan mulai dari super slide, trampoline bungee, roller blade, rumah pohon hingga flying fox. Dengan berbagai macam wahana permainan yang sudah disediakan tersebut, membuat anak untuk bisa bermain sepuasnya.

Lalu, berapa harga tiket yang ditawarkan agar bisa masuk ke Little Jungle Playground? Harga tiket yang ditawarkan ialah Rp 30.000 pada hari kerja, sedangkan pada akhir pekan harga tiket menjadi Rp 50.000. Saat berkunjung kesini, Anda juga bisa membawa makanan kesukaan si kecil.

Selain itu, jangan lupa pula untuk membawa kaos kaki, menggunakan kaos kaki merupakan syarat wajib bagi si kecil agar bisa bermain di dalam area Little Jungle Playground. Namun, jika tidak membawa kaos kaki, Anda bisa membelinya secara langsung di konter dengan harga Rp 15.000 per pasang.

Berbagai macam wahana yang ada di dalam tempat wisata tersebut juga baik untuk melatih gerak motorik anak. Ini karena anak bisa bergerak dengan bebas mulai dari memanjat, meloncat atau bahkan bermain lego di tempat yang sudah tersedia. Beberapa wahana yang ada di tempat tersebut juga disesuaikan dengan jenjang usia anak.

Taman Kota 2 BSD

Taman Kota 2 BSD

Tempat wisata Tangerang kedua yang bisa Anda kunjungi adalah Taman Kota BSD 2. Taman kota yang satu ini berada di Jl. Tekno Widya, Kecamatan Setu, Tangerang Selatan. Taman yang berada di atas tanah seluas 7,2 hektar tersebut berisikan berbagai macam pohon sehingga membuat udara dan suasana yang ada di sekitarnya menjadi lebih sejuk.

Tentu, tempat yang satu ini menjadi tempat terbaik untuk menepi sejenak dari hiruk pikuk kota besar. berbagai macam aktivitas bisa Anda lakukan disini. Mulai dari nongkrong, jogging, bersepeda atau bersantai bersama dengan keluarga sambil menggelar tikar dan menikmati suasana yang ada di sekitarnya.

Disini Anda juga bisa menemukan daun buatan dengan luas 2 hektar dengan aliran air mini yakni setinggi 1 meter. Spot foto yang paling menarik di Taman Kota 2 BSD tersebut adalah jembatan merah. Jembatan tersebut tepat berada di atas Sungai Cisadane.

Karena keeksotisan pemandangan yang ada di sekitarnya, hal ini juga membuat jembatan merah disebut dengan “Jembatan Merah Cinta”.

Benteng Terapung Futro Edy

Benteng Terapung Futro Edy

Ternyata, Tangerang memiliki beberapa destinasi wisata yang unik. Salah satunya adalah Benteng Terapung Futro Edy. Tempat wisata yang juga dikenal dengan Froggy Edutography Castle Terapung ini berada di kawasan BSD Grand Boulevard, Tangerang Selatan.

Tempatnya yang sangat strategis membuat destinasi tersebut mudah untuk di jangkau. Bangunan unik yang satu ini mampu menarik para wisatawan karena bentuk bangunannya yang tidak biasa. Bangunan yang megah tersebut ternyata dibangun dengan 66 lembar kaca  dengan tinggi 10,8 meter, lebar 1,9 meter serta tebal 19 milimeter.

Nah, mungkin Anda penasaran mengapa bangunan tersebut bisa melayang? Ini karena lembaran-lembaran kaca itu sendiri tidak disambung, melainkan hanya digantung saja dengan menggunakan teknik yang ditangguhkan.

Bangunan itu terdiri atas 10 lantai dengan berbagai macam hal menarik yang bisa Anda temukan di dalamnya, terutama khusus untuk anak-anak. terdapat area yang menyediakan berbagai macam fasilitas bagi anak untuk bisa bermain peran.

Selain itu, ada juga area yang khusus untuk memuat indikator kecerdasan seorang anak berdasar ciri-ciri yang dimilikinya. Nah, jangan lupa untuk memasukkan destinasi wisata Kastil Terapung Froggy Edutography ke dalam daftar liburan Anda ya!

The Breeze

The Breeze

Tentu, tidak sulit bagi Anda untuk bisa menemukan pusat perbelanjaan seperti mall di Kota Tangerang. Namun, bagi Anda yang ingin mengunjungi mall dengan nuansa yang berbeda, The Breeze menjadi tempat terbaik untuk dikunjungi.

Mall yang berada di kawasan BSD Green Office Park ini menawarkan atmosfer yang berbeda dari biasanya. Konsep yang diterapkan pada mall tersebut adalah konsep dengan gaya hidup udara terbuka. Tempat satu ini juga menjadi tempat yang tepat untuk Anda kunjungi bersama dengan keluarga.

Para pengunjung juga akan dimanjakan dengan arsitekturnya yang hijau dan menyejukkan mata. Ada banyak tempat yang menawarkan berbagai macam kebutuhan pengunjung. Mulai dari kosmetik, alat elektronik, kebutuhan rumah tangga, makanan dan lain sebagainya.

Nah, hanya dengan mengunjungi satu lokasi saja, Anda sudah bisa merasakan berbagai macam kenyamanan yang ditawarkan.

Telaga Biru Cisoka

Telaga Biru Cisoka

Ternyata, Tangerang juga memiliki destinasi wisata alam yang sangat menari. Telaga Biru Cisoka atau yang juga dikenal dengan Danau Biru Cigaru merupakan tempat populer yang banyak diminati oleh wisatawan saat berkunjung ke Tangerang ini.

Danau tersebut dahulunya merupakan tempat galian pasir yang saat ini sudah tidak dioperasikan lagi. Yang membuat banyak wisatawan tertarik untuk mengunjungi danau ini adalah karena warna danaunya yang biru dan sangat memikat. Tak hanya itu, pemandangan bukit batu yang ada di sekitarnya pun membuatnya menjadi tampak lebih menawan.

Lokasi dari telaga yang satu ini yakni di Kampung Cigaru, Desa Cisoka, Kabupaten Tangerang. Terdapat dua danau yang ada di tempat ini. Danau pertama berada di sebelah kanan pintu masuk dengan warna danaunya yang biru.

Sedangkan danau kedua berada di sebelah kiri pintu masuk dengan warna danaunya yang hijau. Ternyata, perbedaan warna dari kedua danau tersebut diakibatkan oleh kadar keasamannya.

Tanah Tingal

Tanah Tingal

Merasa kurang puas hanya dengan mengunjungi satu destinasi wisata alam saja? Selain Danau Biru Cigaru, Anda juga bisa berkunjung ke Tanah Tingal. Tanah Tingal tak hanya digunakan sebagai tempat nongkrong saja, namun tempat yang satu ini juga merupakan lokasi outbond dengan beragam permainan di dalamnya.

Tak ayal, jika Tanah Tingal menjadi tempat terbaik untuk Anda kunjungi bersama dengan anak-anak. Saat Anda berada di sini, Anda akan di suguhkan dengan pemandangan alam yang sungguh menawan. Dengan konsep hutan kota yang dimilikinya membuat Tanah Tingal menjadi tempat favorit bagi para wisatawan yang datang mengunjunginya.

Jika Anda ingin mengunjungi tempat tersebut, Tanah Tingal berada di Jl. Merpati Raya No. 32, Kelurahan Sawah Baru, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan. Tempat ini hanya berjarak kurang lebih 1 km dari Stasiun Sudimara.

Berbagai macam fasilitas bisa Anda nikmati, mulai dari rumah panggung, pondok penginapan, area permainan udara, area berkemah dan masih banyak yang lainnya. Anda juga bisa melakukan berbagai macam aktivitas seperti berenang, bermain kayak di danau, melihat berbagai macam koleksi foto, panjat tebing dan masih banyak lagi yang lainnya.

Pulau Cangkir Kronjo

Pulau Cangkir Kronjo

Tak mau kalah dengan destinasi wisata terbaik lainnya yang ada di Indonesia. Ternyata, Tangerang juga memiliki pesona wisata yang sayang untuk Anda lewatkan. Pesona wisata ini berada di pesisir utara Kabupaten Tangerang.

Pulau Cangkir Kronjo adalah sebuah tempat dengan luas sekitar 4,5 hektar yang menyimpan berbagai macam keunikan di dalamnya. Untuk bisa mencapai tempat tersebut, Anda harus menyeberang dengan menggunakan jembatan yang bisa ditempuh dalam waktu beberapa menit saja.

Pulau kecil ini juga menjadi tempat ziarah bagi beberapa orang, karena di dalam pulau tersebut terdapat makam dari seorang ulama besar Banten, yakni Syekh Waliyuddin. Tak hanya berziarah saja, namun Anda juga bisa menikmati pemandangan hutan mangrove yang sangat hijau dan menyegarkan mata.

Situ Bulakan

Situ Bulakan

Ada banyak wisata Tangerang yang bisa Anda kunjungi saat akhir pekan atau musim liburan. Selain beberapa destinasi wisata yang sudah disebutkan di atas, Anda juga wajib mengunjungi tempat satu ini. Situ Bulakan merupakan tempat wisata keluarga terbaik yang selalu ramai pada akhir pekan.

Situ Bulakan ini sendiri berada di Kelurahan Periuk, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang. Disini, Anda bisa bermain perahu kayuh  bersama dengan keluarga. Nah, untuk bisa menikmati danau dengan perahu kayuh tersebut Anda hanya perlu membayar Rp 15.000 saja dan Anda pun bisa menggunakannya selama 30 menit.

Di Situ Bulakan juga tersedia berbagai macam kuliner lezat yang bisa Anda nikmati. Jadi, buat Anda yang sedang cari tempat wisata terbaik untuk keluarga, jangan lupa untuk mengunjungi danau yang satu ini. Selain murah, tempat tersebut juga menjadi tempat terbaik untuk berlibur bersama dengan keluarga.

Situ Cihuni

Situ Cihuni

Selain Situ Bulakan, ada pula Situ Cihuni yang sayang untuk Anda lewatkan. Situ Cihuni berada di Desa Cihuni, Pagedangan, Kabupaten Tangerang. Tempat wisata ini menyuguhkan panorama alam yang menakjubkan. Pohon-pohon yang rindang dan dilengkapi dengan rerumputan hijau yang menawan bisa Anda temukan dimana-mana.

Bagi Anda yang hobi bersepeda, Situ Cihuni mempunyai sebuah rute sepeda yang cukup menantang. Rute tersebut disebut dengan Jalur Naga. Tak hanya itu saja, bahkan Anda juga bisa melakukan kegiatan berkebun seperti memanen sayur dan buah di kawasan agrowisata yang memiliki luas 32 hektar.

Ada pula lokasi lainnya yang bisa Anda kunjungi saat berada di Situ Cihuni, yakni lokasi bambu. Lokasi unik tersebut menyediakan berbagai macam masakan tradisional yang sudah tidak diragukan lagi rasanya. Jadi, setelah lelah berputar-putar di Situ Cihuni, Anda bisa langsung berwisata kuliner dengan mengunjungi lokasi bambu.

Taman Buaya Tanjung Pasir

Taman Buaya Tanjung Pasir

Buat Anda yang ingin melihat langsung bintang buas buaya, Anda bisa datang ke Taman Buaya Tanjung Pasir. Tempat ini merupakan penangkaran buaya yang cukup besar yang ada di Tangerang. Terdapat banyak sekali buaya dengan berbagai macam ukuran yang bisa Anda lihat secara langsung.

Tak hanya bisa melihat reptil buas tersebut, namun Anda juga akan di suguhkan dengan pemandangan alamnya yang indah. Jangan khawatir untuk faktor keamanan yang ada di lokasi penangkaran tersebut, karena keamanan yang ada di Taman Buaya Tanjung Pasir tergolong aman.

Meskipun tidak ada atraksi yang di suguhkan untuk para wisatawan yang datang ke tempat tersebut, namun Anda bisa melihat buaya saat diberi makan secara langsung oleh petugas penangkaran. Tempat yang satu ini pun sangat sejuk karena terdapat banyak pohon di sekitarnya.

Nah, bagi Anda yang ingin berkunjung ke wisata Tangerang ini, Taman Buaya Tanjung Pasir dibuka pukul 08.00 WIB hingga 18.00 WIB setiap harinya. Sedangkan, harga tiket untuk masuk ke tempat tersebut pun tergolong sangat murah, Anda hanya perlu membayar Rp 8.000 saja untuk dewasa, sedangkan anak-anak dikenakan harga tiket Rp 4.000.

Taman Wisata Pulau Situ Gintung

Taman Wisata Pulau Situ Gintung

Tangerang merupakan kota dengan tingkat pembangunan yang cukup maju dalam berbagai bidang, salah satunya yakni pariwisata. Terdapat banyak sekali wisata Tangerang yang menjadi daya tarik wisatawan baik lokal maupun luar daerah. Salah satunya yaitu Taman Wisata Pulau Situ Gintung.

Destinasi tersebut berada di Jl. Kertamukti Pisangan Raya No. 121, Cirendeu, Ciputat, Tangerang Selatan. Tempat satu ini merupakan tempat wisata keluarga yang wajib untuk dikunjungi. Terdapat berbagai macam fasilitas sebagai pusat edukasi.

Di sini, Anda juga bisa melakukan berbagai macam aktivitas seperti outbound, berkemah atau bahkan menggelar acara reuni dan gathering. Anda juga bisa menikmati serunya membuat keramik di tempat tersebut. Jangan lupa untuk mencoba permainan paintball agar liburan Anda tidak membosankan.

Nah, untuk bisa masuk ke Taman Wisata Situ Gintung, Anda hanya perlu membayar Rp 10.000 saja, sedangkan, jika ingin bermalam harga tiket masuk menjadi Rp 20.000. Tempat satu ini menjadi tempat terbaik untuk berkumpul bersama dengan keluarga, teman ataupun kolega.

Tempat yang strategis dan fasilitas yang memuaskan menjadikan Taman Wisata Situ Gintung harus masuk ke dalam daftar liburan Anda.

Ocean Park Water Adventure

Ocean Park Water Adventure

Ocean Park Water Adventure berada di Jl. Pahlawan Seribu, CBD Area, Tangerang Selatan. Lokasinya yang strategis membuat Anda bisa menjangkaunya dengan mudah hanya menggunakan transportasi umum.

Terdapat berbagai macam wahana seru yang bisa Anda coba saat berada di Ocean Park Water Adventure ini. Mulai dari The Ocean, Adrenaline Rush, A Paradise for Kiddo dan masih banyak lagi yang lainnya.

Bahkan, untuk membuat pengunjung semakin nyaman saat berada di tempat tersebut, tersedia pula berbagai fasilitas lainnya seperti nursing room, WiFi , food court, loker, kamar mandi dan toilet. Jam kunjung dari waterpark ini mulai pukul 11.00 WIB sampai 19.00 WIB untuk hari Senin sampai dengan Jum’at.

 

Baca Juga: Sejarah Candi Borobudur

Sedangkan, pada akhir pekan waterpark dibuka pukul 08.00 WIB sampai pukul 19.00 WIB. Harga tiket masuknya adalah Rp 75.000 per orang. Namun, bagi Anda yang ingin menghemat pengeluaran, Anda bisa menggunakan berbagai macam promo yang tersedia di tempat tersebut.

Marcopolo Waterpark Serpong

Marcopolo Waterpark Serpong

Bagi Anda yang ingin berwisata air, Marcopolo Waterpark Serpong adalah tempat terbaik untuk dikunjungi. wisata Tangerang satu ini berada di Jl. Kampung No. 58 Panunggangan Utara, Pinang, Kota Tangerang. Berbagai macam wahana bisa Anda nikmati disini, mulai dari big slider, kolam arus dan berbagai macam permainan air lainnya.

Bahkan, tersedia pula kolam renang khusus untuk anak-anak yang dilengkapi dengan air mancur. Nah, satu hal yang unik dari waterpark tersebut adalah, tempat ini berada di lantai 5 Gedung Great Western. Jadi, selain bisa menikmati wahana yang asik, Anda juga bisa menikmati indahnya Kota Tangerang dari atas.

Dilengkapi pula dengan beberapa fasilitas pendukung seperti kamar mandi, loker dan ruang ganti. Jadi, tunggu apa lagi? Jangan sampai lupa untuk mengunjungi Marcopolo Waterpark saat musim liburan telah tiba. Anda juga bisa mengajak teman atau keluarga agar nuansa liburan menjadi lebih seru.

Bagaimana? Apakah Anda sudah memutuskan untuk mengunjungi beberapa atau bahkan semua wisata Tangerang yang sudah disebutkan di atas? Tidak hanya menyediakan wisata alam dengan panorama  yang mempesona. Ada pula berbagai macam destinasi wisata lainnya dengan wahana yang menantang dan sayang untuk Anda lewatkan.

Jangan lupa untuk merencanakan libur akhir pekan atau libur panjang Anda dengan datang ke Kota Tangerang. Ciptakan liburan yang seru dan tak terlupakan dengan mengunjungi berbagai macam destinasi wisata tersebut.

Exit mobile version