Contoh Surat Permohonan Pengajuan Sponsor Paling Topcer

Contoh Surat Permohonan Pengajuan Sponsor – Saling membantu adalah hal yang sangat wajar ada di kehidupan sehari-hari. Bukan hanya antar individu saja tapi bisa terjadi antara organisasi, perusahaan, dan lain-lain. Sebagai contohnya saat sebuah pihak mengadakan suatu acara.

Untuk mendukung kelancaran acara tersebut tentu harus ada dananya. Penyelenggara bisa mengajukan bantuan dana kepada sponsor. Caranya dengan mengajukan surat sesuai contoh surat permohonan sponsor.

Ketentuan Penulisan Surat Permohonan

Surat permohonan sponsor merupakan contoh surat permohonan yang bersifat formal. Dalam pembuatannya harus memperhatikan syarat-syarat tertentu.

  1. Mencantumkan identitas yang jelas

Penulisan identitas pengirim haruslah jelas agar penerima mudah untuk mengetahui tujuan dari surat tersebut. Selain itu identitas penerima harus jelas dan lengkap agar surat sampai pada pihak yang tepat. Jadi sebelum membuat surat, pemohon harus mencari tahu terlebih dahulu tentang data dari pihak yang dituju.

  1. Memperhatikan tata letak surat

Dalam surat resmi ada bagian-bagian yang harus runtut dalam penulisannya. Misalnya saja kepala surat, identitas, isi surat, dan lain-lain. Dengan susunan yang benar maka surat akan diterima dan dipertimbangkan.

  1. Menggunakan tulisan yang rapi

Penulisan contoh surat permohonan sponsor harus menggunakan model huruf yang rapi. Jarak antar kata, kalimat, dan paragraf harus diperhatikan agar tulisan bisa terbaca dengan jelas. Penulisan surat harus menggunakan kalimat sesuai EYD dan sesuai untuk surat resmi.

  1. Menuliskan tujuan dengan jelas

Pengirim dapat menuliskan tujuan surat permohonan pada bagian perihal dan dijabarkan lagi pada isi surat. Berikan juga penjelasan tentang bantuan yang diperlukan. Serta bisa mencantumkan keuntungan yang mungkin akan didapat oleh calon sponsor.

  1. Penulisan waktu yang jelas

Pengirim harus mencantumkan waktu pembuatan surat dan batas waktu maksimal bagi penerima untuk membalas surat tersebut. Penulisan waktu bisa berupa tempat, hari, tanggal, dan tahun.

Contoh Surat Permohonan Sponsor

Di bawah ini adalah salah satu contoh surat permohonan sponsor untuk acara sepeda santai peringatan HUT RI ke 75.

 

ORGANISASI KARANG TARUNA

DESA MEKAR INDAH

Kec. Sentosa, Kab. Tentram

Telp. 0891 5084 8005

Email : krtrmekarindah@gmail.com

Tentram, 1 Agustus 2020

Nomor : 32/KRTR/MINDAH/X/2020

Perihal : Permohonan Sponsor

Lampiran : 1 bundel proposal

 

Kepada Yth,

Pimpinan Toko Elektronik Sinar Gemilang

Jalan Kebangsaan No. 20, Tentram

di Tempat

Dengan hormat,

Sehubungan dengan akan diadakannya acara sepeda santai dalam rangka memperingati HUT RI ke 75 di Desa Mekar Indah, yang akan dilaksanakan pada :

Tanggal : 17 Agustus 2020

Waktu : 07.00 – 13.00

Tempat : Gedung Serba Guna Desa Mekar Indah

Maka, kami dari pihak Karang Taruna Desa Mekar Indah mamiliki maksud untuk meminta bantuan dari Bapak/Ibu untuk menjadi sponsorship pada kegiatan tersebut. Untuk rincian bantuan yang kami butuhkan dan keuntungan untuk Toko Elektronik Sinar Gemilang terlampir pada proposal.

Kami juga melampirkan susunan acara dan rute dari kegiatan sepeda santai mendatang. Kami sangat berharap agar Toko Elektronik Sinar Gemilang dapat bekerja sama dengan pihak kami. Demikian surat permohonan sponsor ini kami sampaikan. Atas perhatiannya kami mengucapkan terimakasih.

Hormat Kami,

Ketua Karang Taruna Desa Mekar Indah,

Alif Hanan

Contoh Surat Permohonan Pengajuan Sponsor Paling Topcer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.