Contoh Surat Permohonan Modal Usaha Agar Usaha Maju Terus

Contoh surat permohonan modal usaha – Ketika sudah bekerja di sebuah perusahaan atau bahkan bagi Anda yang ingin membangun usaha milik sendiri, kepemilikan sebuah modal usaha tentunya menjadi hal utama yang sangat penting. Tanpa adanya modal usaha, maka segala impian dan harapan kita untuk memiliki perusahaan atau bisnis tidak akan berjalan dengan lancar.

Banyak orang mungkin telah mempersiapkan diri dalam keuangannya untuk bisa membangun sebuah usaha, namun pasti tak jarang pula orang yang ingin membangun usaha namun belum siap dengan hal tersebut. Begitu pula dengan usaha yang sudah berjalan bertahun-tahun, ketika sedang mengalami penurunan, tentu perlu adanya modal usaha cadangan untuk kembali mengembangkannya. Namun banyak orang melupakan hal itu.

Lantas bagaimana cara untuk mengatasi permasalahan tersebut? Salah satunya tentu dengan mengajukan surat permohonan. Sebagai salah satu contoh surat permohonan yang bisa Anda buat adalah surat permohonan modal usaha. Lalu bagaimana contoh surat permohonan modal usaha yang paling tepat untuk ditulis agar permohonan pinjaman modal yang diajukan langsung disetujui? Ini dia langkah penulisan yang harus Anda lakukan. Tentu saja dengan format yang paling tepat.

Contoh surat permohonan modal usaha

  • Hal pertama yang harus dipikirkan adalah menentukan tujuan permohonan peminjaman modal usaha. Anda bisa melakukan peminjaman kepada bank atau bahkan instansi lain yang bergerak di bidang yang sama dengan usaha Anda atau setidaknya berkaitan.
  • Langkah berikutnya adalah proses penulisan surat. Ketika sudah mulai menulis surat, hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah bagian kepala surat atau kop surat. Pada bagian ini Anda harus mencantumkan logo usaha, nama usaha, alamat, dan juga nomor yang bisa dihubungi. Dengan penulisan kop yang baik tentu akan mempermudah penerima surat dalam mengetahui pengirimnya dan nomor yang bisa dihubungi jika permohonan diterima.
  • Di bagian bawah garis pemisah antara kop surat dengan badan surat, Anda bisa menuliskan tempat dan tanggal surat ditulis, dengan ketentuan rata kanan. Misalnya

Bantul, 21 Januari 2021

  • Pada bagian bawah tanggal, Anda bisa mengembalikannya pada rata kiri untuk kemudian menuliskan Hal dan lampiran. Pada bagian hal, Anda bisa menuliskannya dengan “Surat Permohonan Modal Usaha” dan menambahkan lampiran (jika ada).
  • Jangan lupa untuk menuliskan tujuan atau nama orang atau perusahaan penerima surat beserta alamatnya atau Anda bisa menggantikannya dengan tulisan “di tempat”. Hal ini ditujukan agar si penerima tahu betul bahwa surat ini memang ditujukan untuk dirinya.
  • Mulailah untuk menulis surat. Jangan lupa untuk memberikan salam pembuka. Tulis maksud dan tujuan Anda mengapa menulis surat tersebut dalam badan surat. Tuliskan secara jelas dan rinci agar penerima surat tidak merasa kebingungan. Jangan lupa pula tuliskan nominal yang ingin Anda pinjam untuk membantu membangun usaha
  • Setelah selesai, jangan lupa tulis ucapan terima kasih dan salam penutup. Jangan lupa juga untuk memberikan tanda tangan pemilik usaha sebagai bentuk rasa hormat.

Itu dia beberapa informasi mengenai contoh surat permohonan modal usaha yang bisa Anda terapkan. Semoga informasinya bermanfaat.

Contoh Surat Permohonan Modal Usaha Agar Usaha Maju Terus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.