Contoh Surat Pengunduran Diri, Karyawan Kontrak, Pabrik, Perusahaan, Bank

Contoh Surat Pengunduran Diri – Dalam dunia kerja atau organisasi, tidak semua orang akan bertahan selamanya dalam perusahaan atau organisasi. Akan ada saat ketika mereka merasa harus mengakhiri keanggotaan mereka dengan berbagai alasan, mulai dari alasan kesehatan, keuangan, hingga masalah hubungan dengan anggota lain dari perusahaan atau organisasi tersebut. Maka dari itu, mereka memutuskan untuk mengundurkan diri.

Dalam mengundurkan diri, ada prosedur-prosedur yang harus dilalui sesuai dengan SOP dari perusahaan. Dari segala prosedur yang ada dalam sebuah perusahaan, surat pengunduran diri adalah sesuatu yang wajib ada. Dengan adanya surat pengunduran diri, Anda akan terlihat lebih sopan dan profesional. Berikut ini adalah beberapa contoh surat pengunduran diri yang bisa anda jadikan referensi.

Contents

Contoh Surat Resign Kerja

Contoh Surat Resign Kerja
elizato.com

Yogyakarta, 23 Januari 2018

Yth. Sulistyowati Suparwati

Pimpinan PT. Abdur Jaya

di tempat

 

Yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama : Bambang Edy Hartono

Alamat : Jalan Bantul Km.18, Patalan, Bantul

Jabatan : Sekretaris

dengan surat ini, saya bermaksud mengajukan permohonan mengundurkan diri dari jabatan dan perusahaan Bapak, terhitung pada tanggal 1 Februari 2018.

Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kesempatan yang diberikan oleh perusahaan kepada saya sehingga saya bisa belajar untuk bekerja secara profesional. Saya juga mengucapkan terima kasih atas bimbingan yang telah diberikan selama ini, baik itu bimbingan secara langsung maupun bimbingan secara tidak langsung.

Selain itu, saya juga memohon maaf sebesar-besarnya apabila selama bekerja di perusahaan ini ada kata atau perbuatan saya yang kurang sopan. Saya juga meminta maaf karena saya tidak bisa menjadi bagian dari perusahaan ini lagi. Saya berharap, perusahaan ini akan semakin maju dan menemukan pengganti yang lebih baik dari saya.

Demikian surat pengunduran diri ini saya buat dengan penuh kesadaran atas keinginan sendiri dan tidak ada intervensi dari pihak manapun. Atas perhatian Ibu, saya ucapkan terima kasih.

Tembusan : Bagian Informasi dan Kesekretariatan

Hormat saya,

   Bambang Edy Hartono

Surat Pengunduran Diri yang Baik dan Benar

Surat Pengunduran Diri yang Baik dan Benar
dentmasoci.com

Rembang, 11 Agustus 2018

Yth. Eko Ramhadi

Kepala PT Harapan Jaya

di tempat

 

Dengan Hormat,

Melalui surat ini, berdasarkan ketentuan dari Surat Kesepakatan Bersama tentang karyawan serta berdasarkan pada undang-undang kerja, maka dengan segala hormat saya yang bertanda tangan berikut ini:

Nama : Listya Adinugroho

Departemen : Pemasaran

Jabatan : Manager Pemasaran

NIK : 13700244857

bermaksud hendak mengajukan permohonan pengunduran diri dari PT Harapan Jaya dengan alasan harus melanjutkan studi S3. Surat ini dibuat berdasarkan pada prosedur hubungan industrial tanpa ada tendensi maksud buruk apapun. Selanjutnya, saya berharap Bapak bersedia untuk memahami permohonan ini dan memberikan hak-hak saya sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan.

Demikianlah surat permohonan diri saya yang dibuat dengan penuh kesadaran tanpa adanya campur tangan dari pihak manapun. Atas perhatian Bapak, saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,

 

Listya Adinugroho

Contoh Surat Resign Hotel

Contoh Surat Resign Hotel
riuhimaji.com

Bantul, 2 Februari 2017

Yth. Kepala Bagian HRD Hotel Sekar Arum

di tempat

 

Dengan Hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

 

Nama : Rangga Emeraldi Hutama

Tempat, Tanggal Lahir : Malang, 13 Januari 1991

Alamat : Dusun Cabean, Parangtritis, Yogyakarta

Jabatan : Customer Service Hotel Sekar Arum

 

melalui surat ini, saya mengajukan pengunduran diri terhitung tanggal 12 Februari 2018 dengan alasan ingin merintis usaha sendiri sesuai apa yang telah saya cita-citakan selama ini. Segala hal yang berhubungan dengan tugas dan tanggung jawab saya sebagai Customer Service Hotel Sekar Arum akan saya laksanakan sampai masa pengunduran saya tiba.

Tidak lupa, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada segenap pimpinan dan semua karyawan yang selama ini membimbing dan membantu saya dalam pekerjaan, dan saya memohon maaf dikarenakan tidak bisa lagi menjadi bagian dari perusahaan Hotel Sekar Arum. Saya juga memohon maaf apabila ada perkataan dan perbuatan yang kurang berkenan.

Demikianlah surat pengunduran diri saya buat dengan penuh kesadaran dan tanpa ada paksaan dan tekanan dari pihak mana pun. Atas pengertian Anda, saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,

 

Rangga Emeraldi Hutama

Contoh Surat Pengunduran Diri Organisasi

Contoh Surat Pengunduran Diri Organisasi
sahabatnesia.com

Surat Pernyataan Pengunduran Diri

Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama : Joko Hambali

Jabatan di BEM : Departemen Minat dan Bakat

Fakultas : Ekonomi dan Bisnis

NIM : 36587653

Alamat : Jalan Ketandan No.17, Sleman

Nomor HP : 0857 5433 2313

 

Melewati surat ini saya mengajukan pengunduran diri dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Gadjah Mada dengan alasan hendak mengikuti pertukaran pelajar ke Australia selama satu semester. Oleh sebab itu, untuk tugas dan kewajiban saya sebagai bagian dari departemen minat dan bakat akan saya selesaikan sebelum masa pengunduran saya tiba. Untuk keputusan apakah hendak mencari pengganti saya atau tidak, semua saya serahkan sepenuhnya kepada ketua BEM.

Saya meminta maaf sebesar-besarnya apabila selama berproses dan bekerja di organisasi, khususnya departemen minat dan bakat, ada tutur kata dan tindak laku yang kurang berkenan di hati seluruh anggota organisasi. Selain itu, saya juga mengucapkan terima kasih atas semua bimbingan dan dukungan dari seluruh anggota organisasi tanpa terkecuali. Semoga hal ini dapat membuat saya menjadi pribadi yang lebih baik.

Demikian surat pengunduran diri ini saya buat dengan sadar dan tanpa ada intervensi dari pihak manapun. Saya berharap Ketua BEM dan seluruh jajarannya bisa memahami dan mengerti posisi serta keadaan saya. Atas pengertian dan dukungan Saudara, saya ucapkan terima kasih.

Sleman, 2 Oktober 2016

 

Yang menyatakan,

Joko Hambali

Contoh Surat Pengunduran Diri Perusahaan

Contoh Surat Pengunduran Diri Perusahaan

Kulonprogo, 10 Februari 2016

Yth. Sangga Urna Nugraha, M.Sn.

Direktur PT Maju Raya

di Kulonprogo

 

Dengan Hormat,

Melalui surat ini saya, Adi Bambang Setya Nugraha, bermaksud untuk mengundurkan diri dari PT Maju Raya sebagai kepala divisi marketing, terhitung sejak tanggal 10 Februari 2016.

Tak lupa saya mengucapkan terima kasih atas kesempatan, bimbingan, dan dukungan yang selama ini diberikan oleh pihak PT Maju Raya sehingga saya dapat mendapatkan manfaat yang begitu banyak di saat saya bekerja di PT Maju Raya. Saya juga memohon maaf apabila selama bekerja sama dengan pihak PT Maju Raya terdapat perkataan dan perbuatan yang kurang sopan. Saya berharap PT. Maju Raya dapat terus berkembang dan menjadi perusahaan yang lebih baik.

Demikian permohonan ini saya sampaikan. Atas Perhatian Bapak, saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,

Adi Bambang Setya Nugraha

Contoh Surat Resign Guru

Contoh Surat Resign Guru
id.routestofinance.com

Gunung Kidul, 1 Maret 2018

Yth. Rahmat Eko Sulistyo, M.Pd

Kepala Sekolah SMK Mekar Sari

di Gunung Kidul

 

Dengan Hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini atas nama Rosita Bunga Citra Melani, bermaksud mengajukan surat permohonan mengundurkan diri dari jabatan guru Bahasa Indonesia SMK Mekar Sari dengan alasan memerlukan istirahat yang lama karena penyakit hipertensi.

Saya mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada semua pihak SMK Mekar Sari yang sudah menjadi lahan saya untuk belajar selama bekerja di sini. Semoga pelajaran tersebut dapat membuat saya menjadi pribadi yang lebih baik. Tak lupa saya juga meminta maaf apabila selama menjadi anggota dari SMK Mekar Sari terdapat perbuatan dan tutur kata yang tidak patut. Harapan saya ke depan, SMK Mekar Sari akan semakin maju dan banyak diminati oleh siswa-siswa yang hendak belajar.

Demikian surat permohonan ini saya buat tanpa paksaan dan desakan dari pihak manapun. Atas perhatian Bapak, saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,

 

Rosita Bunga Citra Melani

  NIP 12089 38829 0002

Contoh Surat Pengunduran Diri Dari Jabatan

Jakarta, 11 Mei 2014

Yth. Bambang Suwarno Rahmad Affandi, S.T.

Pemimpin PT Citra Medika

di tempat

 

Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

nama                    : Laura Melia Sintya Bella

jabatan                 : Kepala divisi pengembangan sumber daya manusia

  1. Karyawan       : RK4315789

dengan surat ini, saya mengajukan dan memohon untuk mengundurkan diri dari jabatan sebagai kepala divisi pengembangan sumber daya manusia di PT Citra Medika dengan alasan hendak membuka usaha di Bogor bersama suami saya. Saya berharap Bapak dapat memahami dan memaklumi apa yang telah menjadi keputusan saya.

Sebelumnya, saya mengucapkan terima kasih atas pengalaman dan bimbingan selama saya bekerja di PT Citra Medika. Semoga apa yang saya pelajari selama bekerja di PT Citra Medika dapat membuat saya menjadi pribadi yang lebih baik. Tidak lupa pula saya memohon maaf apabila terdapat salah kata dan perbuatan selama saya bekerja di PT Citra Medika. Apa yang telah terjadi murni dari kelalaian saya untuk mengendalikan diri. Saya berharap, PT Citra Medika dapat terus berkembang dan bermanfaat bagi bangsa.

Demikian surat pengunduran diri ini saya buat. Atas perhatian Bapak, saya mengucapkan terima kasih.

Pemohon,

 

Laura Melia Sintya Bella

Contoh Surat Pengunduran Diri dari Pabrik

Contoh Surat Pengunduran Diri dari Pabrik
www.bagi-in.com

Probolinggo, 16 Februari 2014

Yth. Pimpinan Personalia PT. Bangun Adil Jaya

di tempat

 

Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama                           : Rahmat Joko Armando

Jabatan                        : Anggota SS

Kedudukan                   : Kepala Produksi

Melalui surat ini mengajukan pengunduran diri sebagai Kepala Produksi PT Bangun Adil Jaya. Pengunduran diri ini saya ajukan dengan alasan saya harus merawat orang tua di rumah. Surat pengunduran diri ini berlaku sejak ditandatanganinya surat ini, yakni 16 Februari 2014

PT Bangun Adil Jaya merupakan perusahaan yang bergerak di bidang distribusi bahan bangunan yang terpercaya dan berkualitas. Semua barang yang dijual merupakan produk yang berkualitas dan tahan lama. Dengan semboyan “Bangun Rumah, Bangun Bangsa”, PT Bangun Adil Jaya benar-benar menjaga kualitas demi membangun bangsa yang lebih baik. Hasilnya, banyak perusahaan yang hendak mendirikan bangunan mempercayakan bahan-bahannya kepada PT Bangun Adil Jaya.

Kesuksesan PT Bangun Adil Jaya tentu tidak bisa terlepas dari andil karyawan yang bekerja sama memberikan pelayanan yang terbaik. Begitu beruntung karena saya adalah satu dari sekian banyak orang luar biasa tersebut. Akan tetapi, dengan menyesal saya harus mengajukan permohonan ini dan harus rela untuk tidak lagi bekerja sama dengan orang-orang luar biasa. Apa yang saya lakukan selama 5 tahun bekerja di PT Bangun Adil Jaya adalah sesuatu yang paling maksimal yang bisa saya lakukan.

Saya haturkan terima kasih sebanyak-banyaknya atas kesempatan dan kesempatan, bimbingan, dan segala dukungan yang diberikan oleh seluruh pihak PT BANGUN ADIL JAYA kepada saya selama menjadi bagian dari keluarga besarnya sebagai Satuan Security. Saya yakin bahwa kesempatan yang diberikan oleh PT Bangun Adil Jaya  tersebut merupakan pengalaman kerja yang berharga bagi pengembangan karir dan masa depan saya selanjutnya.

Demikian Surat Pengunduran Diri ini saya ajukan. Terima kasih atas perhatian dan kerja samanya.

Hormat saya,

 

  Rahmat Joko Armando

Contoh Surat Resign Resmi

Contoh Surat Resign Resmi
www.finansialku.com

Jombang, 11 Februari 2018

Yth. Pimpinan PT Harapan Bangsa Jaya

di Jombang

 

Yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama : Joko Amarudin Susilo

Alamat : Jalan Mawar No.12, Jombang, Jawa Timur

Jabatan : Bendahara Umum

Dengan surat ini, saya bermaksud untuk mengajukan surat pengunduran diri dari perusahaan serta jabatan yang sedang saya pegang. Surat pengunduran ini terhitung Mulai tanggal 13 Februari 2018. Maka dari itu, segala tanggung jawab, tugas, dan perencanaan ke depan akan saya selesaikan sebelum tanggal tersebut.

Ucapan terima kasih saya ucapkan sebesar-besarnya atas segala kesempatan dan pengalaman yang diberikan kepada saya selama saya bekerja di PT Harapan Bangsa Jaya. Tak lupa pula saya juga mengucapkan permohonan maaf apabila selama saya bekerja di PT Harapan Bangsa Jaya terdapat tutur kata atau tindak laku yang tidak berkenan bagi seluruh pihak PT Harapan Bangsa Jaya. Saya tetap berdoa dan berharap agar PT Harapan Bangsa Jaya bisa menjadi perusahaan yang lebih baik dan mampu bersaing dengan perusahaan-perusahaan besar lainnya.

Saya juga memohon maaf atas keputusan pengunduran diri ini sehingga mulai hari ini tidak lagi terhitung sebagai bagian dari perusahaan Anda dan membantu pekerjaan Anda. Tidak ada sama sekali niat dan maksud saya untuk merugikan perusahaan. Alasan pengunduran diri saya ini semata-mata karena alasan kesehatan, yakni harus merawat orang tua.

Demikian surat permohonan ini saya buat dengan penuh keinginan dan kesadaran saya sendiri tanpa adanya paksaan dari pihak manapun. Atas perhatian Bapak, saya ucapkan terima kasih.

Tembusan : Bagian Informasi serta Kesekretariatan Kabag

Hormat Saya

 

Joko Amarudin Susilo

Contoh Surat Pengunduran Diri Karyawan Kontrak

Contoh Surat Pengunduran Diri Karyawan Kontrak
riuhimaji.com

Salatiga, 21 Februari 2015

Yth. Direktur PT Angkasa Cipta Karya

di Salatiga

 

Dengan Hormat,

Melalui surat ini, saya Sayukti Rohman Hanafi bermaksud untuk mengundurkan diri dari PT Angkasa Cipta Karya Operator Komputer, terhitung sejak tanggal 27 Februari 2015. Maka dari itu, segala tugas dan tanggung jawab akan saya selesaikan sebelum tenggat waktu tersebut.

Saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas segala kesempatan dan pengalaman yang diberikan kepada saya selama saya bekerja di PT Angkasa Cipta Karya. Juga tak lupa pula saya mengucapkan permohonan maaf apabila selama saya bekerja di PT Angkasa Cipta Karya terdapat tutur kata atau tindak laku yang tidak berkenan bagi seluruh pihak PT Angkasa Cipta Karya. Saya tetap berharap agar PT Angkasa Cipta Karya bisa menjadi perusahaan yang lebih baik dan mampu bersaing dengan perusahaan-perusahaan lainnya.

Di samping itu, saya juga memohon maaf atas keputusan pengunduran diri ini sehingga mulai hari ini tidak lagi terhitung sebagai bagian dari perusahaan Anda dan membantu pekerjaan Anda. Tidak ada sama sekali niat dan maksud saya untuk merugikan perusahaan. Alasan pengunduran diri saya ini adalah karena saya harus fokus untuk pendidikan S3.

Demikian surat permohonan ini saya buat dengan penuh keinginan dan kesadaran saya sendiri tanpa adanya paksaan dari pihak manapun. Atas perhatian Bapak, saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,

 

Sayukti Rohman Hanafi

Contoh Surat Pengunduran Diri Dari OSIS

Contoh Surat Pengunduran Diri Dari OSIS
thegorbalsla.com

Bantul, 31 Januari 2018

Yth. Ketua OSIS SMK 1 Bantul

di Bantul

 

Dengan Hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama : Muhammad Rengga Dwi Mulyanto

Jabatan : Bendahara

No. Induk : 365948

Bermaksud untuk mengundurkan diri dari OSIS SMK 1 Bantul dengan alasan fokus untuk belajar. Surat pengunduran diri ini berlaku pada tanggal 3 Februari 2018. Sehubungan dengan itu, Saya akan menyelesaikan segala tugas dan tanggung jawab sebagai bendahara hingga tenggat waktu tersebut.

Selanjutnya saya ucapkan terima kasih kepada seluruh anggota OSIS SMK 1 Bantul yang telah bersedia bekerja sama dan mendukung apa yang selama ini saya lakukan. Tidak lupa juga saya memohon maaf sebesar-besarnya apabila saat berproses di OSIS SMK 1 Bantul terdapat perbuatan dan perkataan saya yang melewati batas. Saya berharap, ke depan OSIS SMK 1 Bantul bisa menjadi lebih baik dan dapat menyelesaikan seluruh program kerja dengan sebaik-baiknya.

Demikian surat permohonan ini saya buat dengan penuh keinginan dan kesadaran saya sendiri tanpa adanya paksaan dari pihak manapun. Atas perhatian Saudara, saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,

 

Muhammad Rengga Dwi Mulyanto

Contoh Surat Resign Simple

Contoh Surat Resign Simple
ceritaihsan.com

Yth. Pimpinan PT Indonesia Raya

di Yogyakarta

 

Dengan Hormat,

Dengan surat ini, saya atas nama Handoko Saeful Anwar bermaksud untuk mengundurkan diri dari PT Indonesia Raya sebagai sopir distributor dengan alasan akan memulai bisnis di kampung halaman.

Sebelumnya, saya mengucapkan terima kasih atas segala kesempatan dan pengalaman yang diberikan kepada saya selama saya berkarir di PT Indonesia Raya. Tak lupa juga saya mengucapkan permohonan maaf jika selama saya bekerja di PT Indonesia Raya terdapat tutur kata atau perbuatan yang kurang berkenan bagi seluruh pihak PT Indonesia Raya. Saya berharap PT Indonesia Raya bisa menjadi perusahaan yang lebih baik lagi dan dapat menunjukkan kualitasnya di mata dunia.

Demikian surat ini saya buat dengan sadar dan tanpa ada intervensi dari pihak manapun. Semoga PT Indonesia Raya semakin berkembang dan maju.

Yogyakarta, 23 Januari 2018

Hormat Saya,

Handoko Saeful Anwar

Contoh Surat Pengunduran Diri Dengan Alasan

Contoh Surat Pengunduran Diri Dengan Alasan
id.routestofinance.com

Yogyakarta, 19 Juni 2018

Yth. Ketua CV Aksara Surya

di Tempat

 

Dengan Hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini,

Nama : Joko Laksono Anwar Hambali, S.S.

Alamat : Ngiringan, Palbapang, Bantul

Jabatan : Editor Naskah

Dengan ini mengajukan surat pengunduran diri sebagai editor di penerbit Aksara Surya dikarenakan harus menjalani perawatan akibat penyakit kanker yang saya derita.

Saya ucapkan banyak terima kasih kepada pihak Perusahaan yang telah memberikan ilmu dan pengalaman yang sangat berharga bagi saya. Saya juga meminta maaf apabila selama 5 tahun berkarir sebagai editor di CV Aksara Surya memiliki kesalahan-kesalahan baik yang disengaja maupun tidak. Saya harapkan CV Aksara Surya dapat semakin maju dan terus mengembangkan dunia literasi di Indonesia.

Demikian surat permohonan ini saya sampaikan. Atas perhatian Bapak, saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,

Joko Laksono Anwar Hambali, S.S.

Contoh Surat Resign Bank

Jakarta, 4 Desember 2004

Yth. Kepala Bank Permata

di Jakarta Selatan

 

Dengan Hormat,

Bersama surat ini saya mengajukan permohonan pengunduran diri sebagai karyawan di Bank Permata. Berikut ini adalah identitas saya.

Nama : Sarwendah

Alamat : Jalan Patimura No.12, Pasar Kamis, Jakarta Selatan

Dengan ini Saya mengucapkan terima kasih atas segala kesempatan dan bimbingan yang telah diberikan untuk saya belajar dan bekerja di Bank Permata. Merupakan suatu kehormatan dapat tergabung dalam sebuah perusahaan besar di Indonesia dengan skala internasional. Saya juga meminta maaf atas segala kesalahan saya baik itu dari perkataan atau perbuatan saya. Semua itu semata-mata merupakan proses belajar saya untuk menjadi lebih baik dan dapat mengharumkan nama Bank Permata.

Tak lupa saya mohon maaf kepada seluruh karyawan serta jajaran manajemen Bank Permata karena tidak dapat lagi bekerja sama untuk memajukan Bank Permata. Alasan saya mengajukan permohonan ini semata-mata adalah alasan merawat orang tua yang sedang terbaring sakit.  Saya berharap dan berdoa agar Bank Permata tetap menjadi perusahaan yang terus maju dan berintegritas.

Demikian permohonan ini saya sampaikan. Atas perhatian Saudara, saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,

 

 Sarwendah

Contoh Surat Pengunduran Diri dengan Pengantar

Contoh Surat Pengunduran Diri dengan Pengantar
elizato.com

Surakarta, 24 Desember 2004

Yth. Kepala Penerbit Surya Pustaka

di tempat

 

Dengan Hormat,

Penerbit Surya Pustaka merupakan sebuah penerbitan terbesar di Surakarta dengan segala fasilitasnya yang diberikan. Banyak para penulis baik pemula maupun profesional yang berminat menerbitkan bukunya di penerbit Surya Pustaka. Kualitas buku yang diterbitkan pun tidak main-main. Mulai dari desain cover, layout, editing, hingga pemasaran semuanya digarap secara rapi.

Bagusnya kualitas buku terbitan penerbit Surya Pustaka tersebut tentu tidak terlepas dari berkualitasnya para karyawan beserta jajaran staffnya. Betapa beruntungnya saya karena saya adalah termasuk dari orang-orang luar biasa tersebut dan sudah berproses bersama selama 6 tahun. Maka dari itu, saya agak kecewa untuk menyampaikan hal ini.

Bersama surat ini saya mengajukan permohonan pengunduran diri sebagai desainer grafis di penerbit Surya Pustaka. Berikut ini adalah identitas saya.

Nama : Alex Rahadian Suryo Utomo

Alamat : Jalan Kembang Tebu No.112, Surakarta, Jawa Tengah

Dengan ini Saya mengucapkan terima kasih atas segala kesempatan dan bimbingan yang telah diberikan untuk saya belajar dan bekerja di penerbit Surya Pustaka. Saya juga meminta maaf atas segala kesalahan saya baik itu dari perkataan atau perbuatan saya. Semua itu semata-mata merupakan proses belajar saya untuk menjadi lebih baik dan dapat menaikkan citra baik penerbit Surya Pustaka.

Tak lupa saya mohon maaf kepada seluruh karyawan serta jajaran manajemen penerbit Surya Pustaka karena tidak dapat lagi bekerja sama untuk memajukan Bank Permata. Alasan saya mengajukan permohonan ini semata-mata adalah alasan merawat orang tua yang sedang terbaring sakit.  Saya berharap dan berdoa agar Bank Permata tetap menjadi perusahaan yang terus maju dan berintegritas.

Demikian permohonan ini saya sampaikan. Atas perhatian Saudara, saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,

 

Alex Rahadian Suryo Utomo

Demikian beberapa contoh surat pengunduran diri yang bisa Anda jadikan referensi. Ini semua hanya contoh yang umum. Mungkin setiap perusahaan memiliki format surat pengunduran tersendiri sesuai aturan dari perusahaan atau organisasi tersebut. Jadi, sebelum membuat surat pengunduran diri, tanyakan terlebih dahulu kepada pihak perusahaan atau karyawan lain mengenai hal ini.

Tinggalkan komentar