40 Cerita Lucu yang Dapat Dijadikan Sebagai Hiburan Disaat Bosan

Cerita lucu – Cerita lucu dapat dijadikan sebagai hiburan baik disaat bosan pada waktu luang maupun ketika hati sedang merasa gundah gulana. Melalui adanya cerita lucu maka rasa bosan atau perasaan sedih akan dapat dihilangkan karena dapat menjadi hiburan sesaat yang cukup ampuh.

Hal tersebut dikarenakan cerita lucu biasanya mengandung hal-hal konyol dan tidak masuk akal. Seperti pada berbagai kumpulan cerita lucu yang dapat dijadikan sebagai hiburan sebagai berikut ini. 

Contents

Cerita Lucu Katak Yang Mendatangi Seorang Peramal

Cerita Lucu Katak Yang Mendatangi Seorang Peramal
cerita lucu

Pada suatu ketika terdapat seekor katak yang menemui peramal untuk mengetahui ramalan mengenai kisah cintanya. Setelah sampai di tempat peramal katak tersebut langsung mengutarakan maksud kedatangannya. Kemudian sang peramal mulai membaca telapak tangan sang katak. 

Peramal mengatakan bahwa dirinya memiliki dua macam kabar. Kabar tersebut terdiri dari kabar baik dan kabar buruk lalu menawari sang katak mana yang lebih dulu diceritakan. Sang katak tentu memilih kabar baik terlebih dahulu. 

Kemudian sang peramal menceritakan bahwa dirinya akan menemui seorang gadis yang cantik. Sang katak senang bukan main akan hal tersebut kemudian sang peramal langsung melanjutkan hasil ramalannya. Kabar buruknya adalah katak tersebut akan menemui gadis cantik dalam kelas biologi. 

Kisah Lucu Sopir Kaget

Kisah Lucu Sopir Kaget
cerita lucu

Kisah lucu selanjutnya menceritakan tentang seorang supir taksi dengan penumpang pertamanya. Dalam perjalanan penumpang menepuk punggung sang sopir dari belakang untuk menanyakan sesuatu. Perlakuan dari penumpang tersebut menyebabkan sang sopir kaget hingga hampir saja terjadi kecelakaan sangat fatal. 

Setelah berhasil menghindari kecelakaan sang supir lantas berhenti dan menenangkan diri sejenak. Tentu saja sang penumpang tersebut merasa bersalah dan meminta maaf kepada sang sopir. Sang supir kemudian menanggapi permintaan maaf dari penumpangnya tersebut dan berkata bahwa dirinya kaget dikarenakan oleh suatu hal. 

Penumpang lalu bertanya memangnya apa yang membuat sang sopir merasa sangat kaget. Kemudian sang sopir melanjutkan bahwa sebelum menjadi sopir taksi profesi yang dijalaninya adalah menjadi seorang sopir jenazah selama 30 tahun. Dirinya masih belum bisa move on dari pekerjaan tersebut hingga seolah-olah dirinya sedang membawa jenazah. 

Kisah Lucu Buah Jatuh Tak Jauh Dari Pohonnya

Kisah Lucu Buah Jatuh Tak Jauh Dari Pohonnya
cerita lucu

Pada suatu hari terdapat seorang ibu dan anaknya yang mendatangi dokter karena sang ibu merasa khawatir terhadap kondisi anaknya. Sang ibu menceritakan bahwa anaknya berpikir dirinya sendiri adalah seekor ayam. 

Pemikiran tersebut bahkan terjadi hingga hampir mencapai 1 tahun. Kemudian sang dokter pun heran mengapa sang ibu baru memeriksakan anaknya padahal sudah mengalami keanehan tersebut selama hampir 1 tahun. 

Sang ibu tersebut lalu menjawab pertanyaan dari sang dokter dengan tenang bahwa mereka membutuhkan telurnya. Ternyata sang ibu juga berpikir bahwa anaknya adalah seekor ayam dan menantikan kehadiran telurnya. 

Kisah Lucu Julio Iglesias

Kisah Lucu Julio Iglesias
cerita lucu

Terdapat sepasang suami istri yang sedang membicarakan tentang konser seorang bintang. Sang suami memberi tahu kepada istrinya bahwa akan diadakan konser julio iglesias dari spanyol dalam waktu dekat. Kemudian sang istri langsung menegur suaminya bahwa pengucapan dari julio yang benar adalah hulio. 

Setelah teguran tersebut sang suami memahami perkataan istrinya dengan mengganti semua kata yang berawalan dari j menjadi huruf h. Ketika sang istri memberi pertanyaan mengenai kapan konser tersebut diadakan. Lalu sang suami menjawab dengan percaya diri “tadinya hanuari, tapi mundur kalau nggak huni ya huli”.

Kisah Lucu Ganti Posisi

Kisah Lucu Ganti Posisi
cerita lucu

Pada suatu hari terdapat seorang istri yang berkata kepada suaminya bahwa anak-anaknya akan pergi ke rumah nenek dan menginap disana. Sang suami pun menyetujui agenda tersebut.

Kemudian sang istri melanjutkan obrolan kepada suaminya untuk meminta ganti posisi karena anak-anak tidak ada di rumah. Sang suami mengira bahwa istrinya ingin mengajaknya untuk romantis dengannya dan langsung mengiyakan ajakan istrinya.

Sang istri melanjutkan dengan kegirangan dan berkata dirinya akan menggantikan posisi sang suami untuk tidur di sofa dan menonton bola. Sementara sang suami akan menggantikan posisi istrinya untuk menyapu, mengepel, mencuci, dan juga menyetrika. 

Kisah Lucu Kacang Mede

Kisah Lucu Kacang Mede
cerita lucu

Kisah lucu selanjutnya menceritakan tentang seorang ibu yang baru saja pindah tempat tinggal ke kompleks baru. Agar dapat lebih dekat dengan tetangga ia kemudian berkunjung menemui salah satu tetangganya yaitu seorang nenek. Saat memperkenalkan diri sang nenek pun mengajak ibu tersebut untuk masuk ke rumahnya. 

Di dalam rumahnya sudah tersedia banyak cemilan di meja dan sang ibu tertarik untuk mencicipi kacang mede. Saking senangnya dengan kacang mede tersebut sang ibu secara tidak sadar telah menghabiskan satu toples kacang mede. 

Kemudian ia meminta maaf kepada sang nenek namun terdapat respon yang tidak disangka. Ternyata nenek justru malah senang ia menghabiskan kacang medenya karena tidak ingin membuangnya dengan sia-sia. 

Nenek pun melanjutkan dan bercerita bahwa anaknya sering mengirimi dirinya coklat yang mengandung kacang mede. Namun sang nenek tidak cukup kuat untuk mengunyah kacangnya dan mengumpulkan hingga sebanyak satu toples. 

Kisah Lucu Kontes Diam

Kisah Lucu Kontes Diam
cerita lucu

Pada suatu ketika terdapat pertengkaran antara sang ibu dengan putrinya. Pada pertengkaran tersebut perselisihan membuat tidak ada yang ingin mengalah di antara keduanya hingga terjadilah kontes diam. 

Kemudian sang putri langsung teringat jika keesokan harinya ia memiliki jadwal untuk pergi piknik. Selanjutnya sang putri tersebut menulis dalam secarik kertas yang berisi pesan agar ibunya membangunkan jam 5 pagi. Kemudian secarik kertas tersebut ditinggalkannya di atas meja makan agar sang ibu bisa membaca pesannya. 

Keesokan harinya sang putri tersebut bangun kesiangan dan merasa kesal karena tidak dibangunkan. Kemudian ia melihat pesan yang ditinggalkannya di atas meja makan. Pada pesan tersebut di bawahnya tertulis pesan balasan yang berisi agar dirinya bangun karena sudah jam 5 pagi. 

Cerita Lucu Tetangga Baru

Cerita Lucu Tetangga Baru
cerita lucu

Terdapat seorang anak bernama ardi yang bertanya kepada ayahnya pada suatu malam. Anak tersebut bertanya mengenai apakah keberadaan hantu ada atau tidak. Kemudian sang ayah menjawab bahwa hantu itu tidak ada. 

Namun sang anak menyangkal jawaban dari ayahnya karena menurut tetangga sebelah hantu itu ada. Kemudian sang ayah langsung menegur anaknya bahwa rumah sebelah sudah lama tidak ditinggali dalam waktu cukup lama. Hal tersebut kemudian membuat ayahnya melarang anaknya untuk tidak bermain lagi ke rumah tetangga tersebut. 

Kisah Lucu Pelajaran Komputer

Kisah Lucu Pelajaran Komputer
cerita lucu

Terdapat 2 orang anak bersahabat bernama dito dan rudi yang suatu ketika sedang belajar komputer bersama. Pada saat tersebut rudi perubahan mengenai penggunaan komputer dan meminta dito untuk mengajarkan kepadanya.

Proses pembelajaran tersebut dimulai dengan rudi yang menanyakan tentang fungsi dari beberapa fitur dalam komputer. Kemudian rudi ingin mengetahui facebook namun dirinya tidak dapat membukanya. Tentu saja hal tersebut langsung ditanyakan kepada dito mengenai cara membuka facebook.

Dito membalas pertanyaan dari rudi dengan menyuruhnya untuk menambahkan www sebelum menuliskan kata kunci yang dicari.  Karena penasaran rudi lalu bertanya apa yang dimaksud dengan www. Setelah itu dito langsung menjawab pertanyaan tersebut.

Pertanyaan tersebut dijawab dengan mengatakan bahwa sebelum mencari sesuatu di komputer harus mengucapkan salam terlebih dahulu. Salam dilakukan dengan menuliskan www yang merupakan singkatan dari wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. 

Kisah Lucu Menemukan Dompet

Kisah Lucu Menemukan Dompet
cerita lucu

Terdapat seorang anak yang ketika berada dalam perjalanan pulang sekolah menemukan sebuah dompet. Sang anak kemudian berniat untuk mengembalikan dompet yang ditemukan tersebut kepada pemiliknya. Setelah sampai pada pemiliknya ia pun kaget karena mengingat hanya memiliki satu lembar uang 100 ribuan. 

Kemudian sang pemilik bertanya kepada sang anak dan langsung menjawab bahwa dirinya telah menukarkan uang tersebut menjadi beberapa uang lembar 10 ribuan dan receh. 

Kemudian sang pemilik melanjutkan bertanya kenapa dia melakukan hal tersebut. Sang anak dengan polosnya menjawab bahwa sebelumnya ia juga pernah menemukan dompet. Namun tidak diberi persenan karena sang pemilik dompet sebelumnya tidak memiliki uang kecil. 

Kisah Lucu Jin Yang Kekurangan

Kisah Lucu Jin Yang Kekurangan
cerita lucu

Terdapat seorang pemuda yang berada di suatu pulau dan telah menemukan harta karun. Diantara berbagai benda dalam harta karun tersebut sang pemuda melihat sebuah teko. Kemudian ia mengira bahwa teks tersebut berisi jin seperti yang ada dalam cerita-cerita. 

Sebenarnya ia ragu namun sebagai bentuk persiapan sang pemuda menyiapkan sebuah permintaan yang nantinya ingin dikabulkan jika teko tersebut benar-benar berisi jin. Setelah berhasil mempersiapkan sebuah permintaan yang dirasa paling diinginkan kemudian sang pemuda tersebut menggosok teko sebanyak tiga kali. 

Sontak saja keluar jin yang berterima kasih kepada sang pemuda karena telah membebaskannya setelah berjuta-juta tahun berada dalam teko. Selanjutnya jin tersebut menawarkan permintaan sebagai bentuk rasa terima kasihnya. 

Langsung saja sang pemuda menyebutkan permintaannya yaitu untuk dibangunkan sebuah villa. Namun jin tersebut menjawab permintaan dari sang pemuda dengan perkataan yang tidak terduga. Jin mengatakan “jika saya dapat membangun villa seperti yang kamu inginkan lalu buat apa saya tinggal di teko yang usang dan pengap seperti ini”.

Kisah Lucu Efek Obat

Kisah Lucu Efek Obat
cerita lucu

Pada suatu kisah terdapat seorang pengacara yang telah tersadar dari bius setelah menjalani operasi. Pengacara tersebut didampingi oleh  sang istri di sampingnya dan mengatakan “kamu cantik”. Kemudian sang pengacara kembali tertidur dari sadarnya setelah mengatakan kata cantik. 

Lalu sang pengacara bangun kembali dan mengatakan “kamu oke” yang membuat istrinya kecewa. Ketika ditanya oleh sang istri mengapa ia mengatakan hal tersebut. Kemudian sang pengacara menjawab bahwa efek obatnya telah hilang. 

Kisah lucu salah tempat

Kisah lucu salah tempat
cerita lucu

Alkisah terdapat seorang ibu yang mengalami kejadian yaitu salah tempat. Setelah itu sang ibu kemudian memanggil dokter dan mengatakan bahwa dirinya membutuhkan kacamata. Orang yang dipanggil tersebut kebingungan dan panik. 

Setelah itu terdapat seorang pria yang membisikkan kepada sang ibu bahwa dirinya salah tempat. Pria tersebut melanjutkan bahwa dirinya bukan berada di klinik dokter akan tetapi berada di tempat cukur. 

Kisah Lucu Ular Kecil 

Kisah Lucu Ular Kecil 
cerita lucu

Pada suatu kisah terdapat dua ekor ular kecil yang sedang berbincang bersama. Kedua ekor ular tersebut membicarakan hal terkait apakah mereka berbisa atau tidak.

Salah satu di antara ular tersebut menanyakan hal terkait karena dirinya telah menggigit bibirnya sendiri. Ular tersebut khawatir apabila dirinya berbisa maka racun yang akan dapat masuk ke dalam tubuh. 

Kisah Lucu Ayam Dan Sapi Yang Sedang Curhat

Kisah Lucu Ayam Dan Sapi Yang Sedang Curhat
cerita lucu

Pada suatu ketika terdapat seekor ayam sedang bercerita bersama seekor sapi. Sang ayam mengatakan bahwa dirinya sangat membenci manusia. Sikap bencinya disebabkan karena dirinya terkadang di lempar dengan batu dan diusir ketika berada di teras rumah. 

Lebih lanjut ia bercerita bahwa selama ini manusia telah memanfaatkan dirinya dengan mengambil telur dan daging dari ayam. Kemudian ia melanjutkan dengan bertanya mengapa mereka selalu mengusirnya. 

Tidak mau kalah sang sapi juga merasa kesal setelah ayam menceritakan keluh kesahnya. Sang sapi menanggapi cerita dari ayam tersebut dengan berkata “Manusia setiap hari telah mengelus-elus, memencet, dan juga memerasku, lalu mengapa mereka tidak memberikan kasih sayang kepadaku?”.

Kisah Lucu Kesepakatan Sepasang Suami Istri

Kisah Lucu Kesepakatan Sepasang Suami Istri
cerita lucu

Pada suatu ketika terdapat sepasang suami istri yang sudah hidup bersama hingga 10 tahun lamanya. Sepasang suami istri tersebut kemudian membuat suatu perjanjian dimana sang suami ingin istrinya untuk tidak membuka handphonenya. 

Sementara itu sang istri meminta kepada suami untuk tidak membuka laci meja. Perjanjian tersebut kemudian disepakati oleh sepasang suami istri tersebut hingga bertahan selama 10 tahun. Suatu ketika sang suami akhirnya membuka laci meja dan menemukan selembar uang Rp 5.000 serta dua biji kacang hijau. 

Setelah kejadian tersebut sang istri kemudian mengaku kepada sang suami bahwa ia akan meletakkan 1 biji kacang hijau setelah berselingkuh sebagai bentuk pengingat baginya. Setelah mengetahui penjelasan dari sang istri, sang suami pun juga mengaku bahwa dirinya juga pernah berselingkuh selama berkali-kali. 

Sang suami mengira perselingkuhannya lebih parah dibandingkan dengan sang istri dengan melihat dua biji kacang hijau yang ada dalam laci. Setelah pengakuan dari masing-masing keduanya akhirnya saling berpelukan dan saling menyesal. 

Namun kemudian sang suami penasaran dan bertanya mengenai uang 5000 yang ada di laci. Kemudian istri kembali bercerita bahwa dirinya telah menjual kacang hijau yang lain dan mendapatkan uang rp5.000 dari hasil penjualannya. 

Cerita Lucu Wartawan Gegabah dan Salah Kaprah

Cerita Lucu Wartawan Gegabah dan Salah Kaprah
cerita lucu

Pada suatu ketika terjadi sebuah kecelakaan yaitu tabrakan yang berada di tikungan sebuah jalan. Dari kejadian tersebut salah seorang wartawan kesulitan dalam melihat korban.

Kemudian sang wartawan memikirkan ide yang konyol dan unik. Wartawan tersebut mengatakan bahwa dirinya adalah saudara laki-laki dari sang korban. Pengakuan tersebut kemudian membuat semua orang menyingkir dan mempersilahkan sang wartawan untuk berjalan ke arah korban.

Namun ternyata korban dari kecelakaan tersebut di luar dugaan dari sang wartawan yang ternyata adalah seekor anjing. Setelah pengakuan tersebut sang wartawan tentu merasa sangat malu karena menjadi pusat perhatian. 

Kisah Lucu Pesan Singkat Salah Sasaran

Kisah Lucu Pesan Singkat Salah Sasaran
cerita lucu

Terdapat sesat sepasang suami istri yang memiliki rencana untuk berlibur ke bali namun karena terjadi suatu hal tertentu sang suami diharuskan untuk perangkat terlebih dahulu kemudian istrinya akan menyusul kemudian sang suami mengirim pesan kepada istrinya yang berisi “istriku tercinta semuanya telah dipersiapkan untuk menyambut kedatanganmu lusa. Aku sangat menantimu. Oiya, disini panas juga ya”. 

Namun sayangnya sang suami belum menyimpan nomor baru dari istrinya dan ternyata pesan tersebut salah sasaran. Dan yang menerima pesan tersebut adalah seorang wanita yang suaminya baru saja meninggal. Saking kagetnya wanita tersebut langsung pingsan setelah menerima pesan tersebut. 

Saran Agar Tidak Dibegal

Saran Agar Tidak Dibegal
cerita lucu

Bagi para pengendara motor terdapat tips yang dapat digunakan agar terhindar dari tindak kejahatan berupa begal motor. Tips yang disarankan dalam hal ini yaitu dengan cara tidak menggunakan motor. Akan tetapi lebih memilih untuk menggunakan angkot saja. 

Oleh karena itu solusi yang tepat untuk terhindar dari begal motor adalah menggunakan angkutan umum. Selain itu penggunaan angkutan umum juga dapat mengurangi tingkat kemacetan di jalan. Dengan demikian tidak perlu pusing memikirkan isu tentang banyaknya begal di jalan dan berpikir ulang dalam menggunakan kendaraan pribadi. 

Kisah Lucu Keinginan Diet

Kisah Lucu Keinginan Diet
cerita lucu

Terdapat seseorang yang ingin memiliki tubuh indah dan berniat untuk diet dalam mewujudkannya. Akan tetapi hal yang dilakukan oleh orang tersebut ternyata berkebalikan dengan niatnya untuk berdiet. 

Ternyata orang tersebut malah membuat mie instan dua bungkus. Hal tersebut menunjukkan bahwa dirinya gagal diet karena mie instan banyak mengandung karbohidrat yang tinggi. Ditambah lagi dengan memasaknya secara double. 

Kabar Bahagia Dari Gebetan

Kabar Bahagia Dari Gebetan
cerita lucu

Umumnya jika terdapat seseorang yang melihat gebetannya berjalan bersama orang lain. Maka hal tersebut tentu akan membuat hati terasa remuk. Lebih parah lagi jika ternyata sang gebetan memberikan kabar bahagia yaitu menikah bersama orang lain. 

Siapa saja tentu akan merasa hatinya terasa seperti teriris-iris. Tentu saja hal yang harus dilakukan adalah dan mendoakan gebetan akan selalu bahagia bersama pasangan dengan ikhlas. Dengan demikian hubungan dengan gebetan juga akan semakin membaik sebagai seorang teman. Meskipun terkesan sakit di atas kebahagiaan orang lain. 

Kisah Lucu Emosi Fans Kpop

Kisah Lucu Emosi Fans Kpop
cerita lucu

Terdapat seseorang yang sangat menyukai musik khususnya yaitu tipe musik kpop. Seperti yang diketahui bahwa fans k-pop memiliki gaya khas tersendiri dalam mengutarakan rasa suka kepada idolanya. Selain itu adanya aliran musik k-pop juga menarik banyak perhatian dari kalangan remaja. 

Bahkan saking sukanya terhadap sang idol fans kpop memiliki tingkat emosi yang cukup tinggi. Hal tersebut dapat membuat para fans kpop marah besar apabila sang idola dipandang buruk oleh orang lain. Jadi sebaiknya berhati-hati jika dekat dengan fans k-pop.

Kisah lucu bukan salah kulitku hitam

Kisah lucu bukan salah kulitku hitam
cerita lucu

Pada suatu ketika terdapat seorang anak kecil berkulit hitam yang bernama joko. Anehnya orang tua dari joko ternyata memiliki kulit berwarna putih. Karena hal tersebut joko akhirnya memberanikan diri untuk bertanya kepada ibunya apakah dirinya anaknya atau bukan. 

Ibunya lalu menjawab bahwa joko adalah anak kandungnya. Karena jawaban tersebut belum memuaskan isi hati joko yang masih penasaran. Maka ia kembali bertanya kepada ibunya kenapa apa kulitnya hitam sedangkan kulit ibunya putih.

Namun sang ibu ternyata menjawab dengan hal yang tidak masuk akal. Yaitu jika joko memiliki kulit putih maka nanti kulitnya akan mudah kotor. 

Dari cerita tersebut dapat diambil pelajaran bahwa seorang ibu harus memiliki jawaban yang kreatif. Terutama jika anak memiliki keingintahuan yang tinggi terkait hal-hal tertentu. Dengan demikian sang anak juga akan dapat memperoleh pengetahuan yang terbaik dari orang tuanya. 

Kisah Lucu Tidak Bisa Ujian

Kisah Lucu Tidak Bisa Ujian
cerita lucu

Pada suatu ketika terdapat seorang murid yang tidak bisa mengikuti ujian. Awal dari kejadian tersebut adalah ketika seorang guru melihat salah satu muridnya yang lemas.

Kemudian sang guru mendatangi dan juga menegur muridnya tersebut dengan menanyakan penyebab kenapa dirinya lemas. Sang murid kemudian menjawab bahwa dirinya tidak bisa tidur selama semalaman. Berdasarkan hal tersebut sang guru kemudian memberikan keringanan bagi muridnya dengan menunda ujiannya minggu depan.

Akan tetapi sang murid menolak keringanan dari gurunya. Kemudian sang guru berkata “untuk tidur saja tidak bisa, apalagi mau mengerjakan soal ujian”. Kemudian murid tersebut akhirnya patuh kepada sang guru. 

Kisah Lucu Ustadz Baper

Kisah Lucu Ustadz Baper
cerita lucu

Pada suatu cerita terdapat seorang ustadz yang mendapat pertanyaan dari muridnya. Sebelum bertanya murid mengucapkan salam terlebih dahulu kepada sang ustadz. Kemudian murid tersebut bertanya terkait bolehkah berkumur menggunakan kuah bakso saat sedang melakukan ibadah puasa. 

Sontak saja sama ustadz menjawab pertanyaan tersebut dengan berkata tidak boleh. Lebih lanjut sang ustadz kemudian melanjutkan jawabannya dengan berkata “berkumur menggunakan sesuatu yang berasa itu tidak diperbolehkan terlebih jika menggunakan rasa ingin memiliki”.

Kisah Lucu Bapak Yang Beruntung

Kisah Lucu Bapak Yang Beruntung
cerita lucu

Terdapat sebuah kisah yaitu seorang bapak yang sedang gelisah karena diharuskan untuk membeli buku bagi anaknya. Namun tidak disangka sang anak kemudian mendatangi bapaknya dan berkata bahwa bapaknya beruntung. Hal tersebut dikarenakan sang bapak yang tidak perlu membeli buku lagi karena dirinya tidak naik kelas. 

Kisah Lucu Kado Tahun Baru

Kisah Lucu Kado Tahun Baru
cerita lucu

Alkisah terdapat seorang pemuda bernama joko dan telah menikah dengan wanita yang dicintainya. Akan tetapi joko juga harus bersabar karena memiliki mertua yang selalu menuntutnya untuk selalu memberi kado pada setiap hari spesial. 

Hingga akhirnya pada saat liburan akhir tahun joko dan istrinya berencana untuk menginap dirumah mertua pada hari spesial tersebut. Tentu mertuanya akan menagih kado seperti biasanya. Namun kali ini ia juga memikirkan kado yang tidak biasa untuk diberikan kepada mertuanya. 

Kemudian dengan santai joko mendekati mertua dan memberikan hadiah berupa surat tanah kuburan yang lengkap dengan kuitansi, pesanan peti mati, beserta perlengkapan pemakaman lainnya. Tentu saja mertuanya kaget mendapatkan kado diluar ekspektasinya tersebut. 

Namun meskipun merasa tersindir sang mertua masih tetap meminta kado pada tahun berikutnya. Akan  tetapi jawaban dari joko membuat sang mertua tidak ingin meminta kado lagi kepadanya. Joko berkata bahwa hadiah yang diberikan sebelumnya belum terpakai oleh mertuanya. 

Kisah Lucu Motivasi

Kisah Lucu Motivasi
cerita lucu

Terdapat sebuah kisah lucu yang sekaligus dapat dijadikan sebagai motivasi. Beberapa diantara cerita tersebut yaitu terdiri dari sebagai berikut ini. 

  • Suatu ketika seorang ibu bersama putrinya yang selesai makan malam bersama sedang mencuci piring. Kemudian pada saat tersebut terdengar suara piring terjatuh. Kemudian sang anak laki-laki yang bersama dengan ayahnya berpikir bahwa sang ibu lah yang telah menjatuhkan piring. Berdasarkan pemikiran tersebut sang ayah heran kepada putranya. Kemudian putranya menjawab rasa penasaran ayahnya dengan berkata bahwa tidak ada suara ibu yang memarahi saudaranya. Pelajaran yang dapat diambil dari kisah tersebut adalah terkait toleransi terhadap diri sendiri. Namun jika memandang orang lain akan menuntut dengan serius. 
  • Pada suatu ketika terdapat dua grup pariwisata yang mengunjungi salah satu pulau di jepang yaitu pulau yi do. Pada perjalanan menuju tersebut jalanan yang dilalui memiliki keadaan rusak parah dan banyak yang berlubang. Pemandu wisata dari salah satu grup tersebut menceritakan asal usul dari jalan dengan nada puitis. Pelajaran yang dapat diambil dari kisah ini adalah setiap orang akan menilai suatu keadaan yang sama namun dengan pemikiran berbeda. Lebih lanjut pemikiran tersebut juga akan dapat menimbulkan sikap yang berbeda pula. Karena pikiran merupakan suatu hal yang menakjubkan dan mampu mempengaruhi keputusan dari seseorang. 
  • Pada suatu hari terdapat seorang murid kelas 3 sd memiliki cita-cita menjadi seorang badut. Berdasarkan hal tersebut sang guru dari tiongkok meremehkan cita-cita muridnya dan juga mengejeknya. Sementara itu juga terdapat guru lain yang berasal dari barat malah mendukung cita-cita dari muridnya tersebut. Guru dari barat berkata kepada muridnya “semoga kamu membawa keceriaan bagi seluruh dunia”. Dari kisah ini dapat dipetik pelajaran yaitu biasanya orang tua memiliki sikap yang banyak menuntut. Padahal orang tua seharusnya mendukung serta memberikan motivasi dan juga semangat untuk anaknya. Dengan kata lain janganlah memberi pengertian kepada anak terkait arti dari kesuksesan secara sempit. Hal tersebut malah dapat membuat anak tidak dapat mengembangkan skillnya yang seharusnya mendapat dukungan dan motivasi dari orang tua. 
  • Terdapat seorang istri yang sedang berada di dapur untuk memasak. Sang istri tersebut memasak sambil didampingi oleh suaminya dengan mengomel. Hal tersebut dikarenakan sang istri ternyata tidak bisa memasak. Namun sang suami meminta agar istrinya tersebut dapat memahami perasaannya. Akan tetapi sering melakukan hal yang sama. Pada kisah ini terdapat sebuah pelajaran yaitu memberikan saran kepada orang lain merupakan hal yang mudah. Hal tersebut dapat dilakukan apabila serius pada saat orang lain melihat suatu masalah. 
  • Terdapat sebuah bus yang melewati jalan yang turun dan membawa penumpangnya. Pada waktu itu bus tersebut sedang dikejar oleh seseorang. Salah satu penumpangnya mengeluarkan kepalanya ke jendela dan mengatakan agar tidak mengejarnya. Kemudian dengan nafas yang tidak karuan orang yang mengejar bis tersebut berkata bahwa dirinya adalah pengemudi dari bus. Terdapat seseorang yang mengemudi dengan santai  sambil melihat pemandangan melewati pegunungan bernama zhang san. Kemudian dari arah depan terdapat sebuah truk barang berpapasan dengan pengemudi tersebut. Tiba-tiba sang sopir membuka jendelanya dan berkata “babi” kepada pengemudi. Perlakuan tersebut tentu membuat sang pengemudi marah dan membalas memaki sang sopir truk. Namun setelahnya sang pengemudi menabrak segerombolan babi yang melewati jalan. Dari kisah ini dapat diambil pelajaran bahwa tidak diperkenankan untuk berprasangka buruk dan dianjurkan untuk bersikap baik kepada orang lain. Jangan sampai perbuatan baik dari orang lain justru dibalas dengan makian tanpa tahu niat baiknya. 
  • Pada suatu ketika terdapat seorang anak bernama toto yang tidak sengaja menelan sabun ketika sedang mandi. Sang ibu kemudian meminta pertolongan dengan menelepon seorang dokter. Akan tetapi sang ibu terlalu panik sementara dokter masih terdapat pasien yang harus diperiksa. Oleh karena itu seorang dokter meminta toto untuk meminum air putih dan dilanjutkan dengan melompat-lompat. Dokter memintanya untuk melompat lompat sembari meniupkan gelembung sabun yang sudah ditelannya sambil menunggu sang dokter datang. Pelajaran yang dapat diambil dari kisah ini adalah jika terdapat kejadian tidak biasa maka harus dihadapi dengan tenang dan yakin. Hal tersebut akan lebih baik untuk dilakukan daripada bersikap gelisah yang membuat hati tidak tenang. 
  • Alkisah terdapat suatu gembok yang kokoh sehingga tidak dapat dibuka bahkan dengan menggunakan tongkat besi sekalipun. Akan tetapi pada saat kunci dari gembok tersebut datang. Ternyata benda kecil tersebut mampu membuka gembok yang sangat kokoh. Dari kisah ini dapat diambil pelajaran hidup yaitu setiap insan memiliki hati yang di ibaratkan seperti sebuah pintu terkunci. Pintu tersebut tidak dapat dibuka bahkan dengan menggunakan batang besi sekalipun. Namun terdapat 1 kunci yang hanya bisa membuka pintu tersebut yaitu dengan cara mencurahkan perhatian. Sehingga dapat mengubah diri menjadi sebuah kunci kecil agar dapat masuk ke dalam sanubari seseorang. 

Kisah Lucu Cara Menjual Buku

Kisah Lucu Cara Menjual Buku
cerita lucu

Pada suatu hari terdapat seseorang yang ingin melamar menjadi sales buku namun terkendala karena sikapnya yang gagap. Oleh karena itu pada saat berbicara dia sangat gugup. Kemudian pemilik buku tidak yakin dengan dirinya dan meremehkan dengan berkata “apa kamu yakin? Yang normal saja gablek menjual apalagi kamu”. 

Namun si gagap tetap yakin dan bersedia untuk menjual bukunya. Kemudian di luar dugaan ternyata dirinya bisa menjual banyak buku hingga mencapai 10 buku hanya dalam waktu setengah hari saja. Setelah itu si gagap dapat menambah jumlah penjualannya setiap hari sehingga membuat toko buku tersebut laku keras. 

Hal tersebut membuat sang pemilik toko heran dan penasaran lalu bertanya kepada si gagap mengapa ia bisa menjual buku-bukunya. Kemudian si gagap menjawab bahwa dirinya menawarkan dua hal kepada calon pembeli. 

Tawaran tersebut adalah mau diceritakan kisah buku olehnya atau mau membeli bukunya. Tentu saja calon pembeli akan memilih untuk membeli buku daripada mendengar ceritanya. Sehingga membuatnya dapat menjual buku dengan laris. 

Kisah Lucu Pertanyaan Yang Sederhana

Kisah Lucu Pertanyaan Yang Sederhana
cerita lucu

Pada suatu ketika terdapat seorang filsuf yang sangat terkenal dan juga disukai oleh sopirnya akibat sering mendengarkan ceramah majikan. Namun secara tiba-tiba sang sopir langsung memberanikan diri menawarkan kepada majikan terkait ketersediaan untuk berganti peran pada jam berikutnya. 

Ternyata sang filsuf tersebut menyetujui penawaran dari sopirnya untuk bertukar peran. Dengan demikian sang sopir akan menggantikan peran dari kewajibannya sebagai seorang pembicara dalam mata kuliah berikutnya. Pada saat diskusi mata kuliah sudah tiba sopir tersebut ternyata dapat menjawab dengan baik pertanyaan dari mahasiswa. 

Selain itu juga dapat melancarkan tugasnya dalam membawakan mata kuliah. Namun ternyata sang sopir dapat menjawab pertanyaan dengan baik karena hal tersebut merupakan sebuah pertanyaan sederhana. 

Kisah Lucu Pesawat Terlambat

Kisah Lucu Pesawat Terlambat
cerita lucu

Pada suatu pagi terdapat sebuah perusahaan taxi yang mendapatkan komplain dari seorang pria karena pesanan taksinya belum sampai. Akan tetapi sang operator dari perusahaan meminta maaf karena pesawat yang ditumpangi akan terlambat. 

Setelah itu operator tersebut berusaha untuk menenangkan dan menyuruh pria tersebut untuk tidak perlu khawatir karena pesawat biasanya telat. Kemudian sang pria berkata dengan nada keras kepada sama operator bahwa dirinya adalah pilotnya. 

Kisah Lucu Mengenai Fakta Bahasa Lokal

Kisah Lucu Mengenai Fakta Bahasa Lokal
cerita lucu

Terdapat dua orang berprofesi sebagai antropolog yang sedang mempelajari suku bumi. Kemudian kedua antropolog tersebut pergi menuju dua pulau yang berbeda akan tetapi masih berdekatan. Pada penelitian tersebut antropolog menemukan fakta menarik dari penduduk yang menempati pulau tersebut. 

Bahkan penduduk dari kedua pulau menyebutkan nama batu dan juga kelapa dengan nama yang sama. Namun pada sisi lain terdapat sebuah kata yang yang sama akan tetapi memiliki makna yang berbeda. Oleh karena itu betapa menariknya penelitian tersebut untuk dipelajari. 

Kisah Lucu Untung Ada Tetangga Sebelah

Kisah Lucu Untung Ada Tetangga Sebelah
cerita lucu

Pada suatu ketika terdapat seorang suami yang baru pulang dari luar negeri karena urusan dinas selama 1 tahun. Sang istri tentu merasa sangat senang dan menyambut mesra kedatangan suaminya. Kemudian sang suami membalas perlakuan istrinya tersebut dengan meminta maaf karena telah membuat istrinya merasa kesepian. 

Akan tetapi sang istri menjawab bahwa dirinya tidak kesepian karena untung ada tetangga sebelah. Karena tetangga sebelahnya tersebut juga sama-sama ditinggal dinas. Istri melanjutkan cerita bahwa tetangga sebelah kiri dari rumahnya juga sering ditinggal istrinya untuk dinas keluar kota. Dengan demikian mereka saling berbagi rasa dan tidak jarang pergi bersama. 

Kisah Lucu Halaman Depan Yang Indah

Kisah Lucu Halaman Depan Yang Indah
cerita lucu

Kisah lucu ini berawal dari seorang pria yang menghubungi pihak pemadam kebakaran. Dalam telepon pria tersebut berkata bahwa dirinya memiliki halaman yang indah. Namun tetangganya mengalami kebakaran dan memintanya agar tidak menginjak halamannya. 

Kisah Lucu Tunggu Sampai Besok

Kisah Lucu Tunggu Sampai Besok
cerita lucu

Terdapat seseorang yang sedang mengalami musibah yaitu kehilangan dompet dan berniat ke dukun untuk meminta pertolongan. Dukun yang didatanginya meminta dirinya untuk menunggu sampai besok. 

Karena perintah dari dukun orang tersebut kesal namun kemudian sang dukun berkata bahwa dirinya tidak bisa menemukan dompetnya. Alasan dari dukun tersebut tidak bisa menemukan dompetnya adalah karena dirinya kehilangan kunci kamar tempat untuk berpraktek. 

Kisah Lucu Mengapa Melihat Seperti Itu? 

Kisah Lucu Mengapa Melihat Seperti Itu? 
cerita lucu

Pada suatu ketika terdapat tukang becak yang memperoleh pelanggan yaitu seorang perempuan bugil. Hal tersebut membuat tukang becak terus mengamati pelanggannya. Perempuan tersebut menegur tukang becak agar tidak memandanginya lagi karena merasa diperhatikan. 

Akan tetapi jawaban dari tukang becak tersebut di luar dugaan. Tukang becak berkata bahwa dirinya penasaran dan bertanya kepada perempuan tersebut dari mana dia akan mengeluarkan uangnya. 

Kisah Lucu Bubur Ayam 

Kisah Lucu Bubur Ayam 
cerita lucu

Pada suatu ketika terdapat seseorang yang menemukan sebuah paku dalam mangkok ketika membeli bubur ayam. Namun pelanggan tersebut tak menghiraukan pakunya. Akan tetapi pada saat dia datang kembali untuk membeli bubur terjadinya lagi hal yang sama. 

Namun tukang bubur tersebut penasaran dan bertanya kepada pelanggannya kenapa sering makan buburnya. Kemudian pelanggan tersebut menjawab berkat membeli buburnya kini pelanggan tersebut telah memiliki toko bangunan. 

Kisah Lucu Permintaan Kenaikan Gaji

Kisah Lucu Permintaan Kenaikan Gaji
cerita lucu

Terdapat seorang karyawan yang meminta pengajuan terkait kenaikan gaji di tempatnya bekerja. Pengajuan tersebut dilakukan dengan alasan karena sang karyawan melakukan pekerjaan yang berhubungan dengan fisik. Karyawan melanjutkan bahwa dirinya juga bekerja pada kedalaman tertentu serta menggunakan kepala. 

Lebih lanjut sang karyawan juga berkata bahwa pekerjaan lemburnya dilakukan tanpa ada biaya tambahan di sebuah tempat yang gelap, risiko terhadap penyakit menular, serta memiliki temperatur tinggi. Akan tetapi pihak hrd dari perusahaan menjawab pengajuan tersebut dengan tegas. 

Hrd tersebut berkata karyawannya banyak mengambil waktu istirahat non resmi, kurang berinisiatif, dan meninggalkan tempat kerja yang masih berantakan. Selain itu hrd melanjutkan karyawan tersebut juga tidak senang untuk bekerja shift serta lebih sering pulang sebelum waktunya tiba. 

Cerita Lucu Mengapa Unta Tidak Punya Sayap

Kisah Lucu Mengapa Unta Tidak Punya Sayap
cerita lucu

Terdapat seseorang bernama nasrudin yang sedang berbicara kepada istrinya. Nasrudin berkata bahwa dirinya merasa kagum terhadap ciptaan tuhan dari hari ke hari. Nasrudin melanjutkan ceritanya bahwa tuhan telah membuat seluruh ciptaannya demi kesejahteraan manusia. 

Lalu istrinya menanggapi dengan memintanya untuk memberikan contoh kemudian nasrudin mencontohkan bahwa unta tidak memiliki sayap. Istrinya tentu penasaran mengapa ia menjawab hal tersebut. Kemudian nasrudin langsung menjelaskan bahwa jika unta memiliki sayap maka bisa saja mereka bertengger di atap dan membuat keributan. 

Cerita Lucu Undang-Undang Menemukan Barang

Kisah Lucu Undang-Undang Menemukan Barang
cerita lucu

Pada suatu ketika terdapat undang-undang yang mengatur tentang menemukan barang. Peraturan tersebut berisi apabila menemukan suatu barang harus diucapkan tiga kali di pasar. Kemudian terdapat seseorang yang menemukan barang dan melakukan peraturan tersebut. 

Orang tersebut berteriak dengan keras di pasar sehingga banyak orang mengerumuninya. Namun tidak ada satu diantara orang-orang tersebut yang mengaku terkait barang temuannya. Kemudian orang tersebut menunjukkan bahwa dirinya orang dari pemilik berlian yang ditemukannya. 

Baca Juga Cerpen Dewasa

Itulah berbagai macam cerita lucu yang dapat dijadikan sebagai hiburan disaat bosan atau rasa sedih melanda. Dengan banyaknya cerita lucu diatas maka rasa bosan, penat, atau sedih pun dapat diatasi meskipun hanya dalam waktu sesaat.

Satu pemikiran pada “40 Cerita Lucu yang Dapat Dijadikan Sebagai Hiburan Disaat Bosan”

Tinggalkan komentar