4+ Cara Mendapatkan Uang Dengan Mudah Didunia Internet

cara mendapatkan uang dengan mudah – Selama ini pekerjaan yang pasti melekat di benak banyak orang ketika menyangkut dunia internet adalah menjadi seorang Youtuber. Kamu bisa memperoleh passive income berdasarkan iklan yang masuk  dan jumlah penontonnya. Namun membangun channel youtube seperti ini tidaklah mudah karena butuh modal yang cukup besar.  Kamu butuh komputer serta koneksi internet yang memadai, kamera, microphone, dsb supaya video kalian jadi lebih enak ditonton.

Meskipun demikian jangan berkecil hati masih ada cara alternatif mendapatkan uang dari internet tanpa mengeluarkan modal yang bisa kalian coba. Berikut penjabarannya :

  1. Contents

    Menjadi penulis blog

Menjadi penulis blog

Berbicara tentang penulis blog yang sukses, tentu tidak lengkap bila tidak membicarakan sosok Dika Angkasaputra Moerwani Nasution. Ya kalian lebih mengenalnya dengan panggung  nama Raditya Dika. Sebelum mencapai kesuksesan seperti saat ini, ia memang memulai karirnya sebagai seorang blogger. Pengalaman lucu yang ia alami dan opininya dituangkan di dalamnya. Blog tersebut nyatanya disambut baik oleh banyak orang sehingga akhirnya semua cerita yang ada, ia ringkas dalam bentuk buku.

Jejak Raditya Dika tersebut bisa kalian ikuti dengan membuat blog sendiri. Kamu bisa menuangkan pengalaman, opini, serta informasi-informasi yang menarik warganet. Selain itu bisa juga kamu mempromosikan barang dagangan lewat blog tersebut.  Bila nanti trafficnya bagus (sering dikunjungi), kalian bisa memasang iklan dan memperoleh penghasilan.

  1. Menjadi penulis artikel lepas

Menjadi penulis artikel lepas

Masih di dunia kepenulisan, kamu juga bisa menjadi kontributor artikel untuk suatu perusahaan. Mereka pasti membutuhkan penulis untuk membantu mempromosikan barang dan jasa yang dijual. Ini adalah peluang yang bisa kamu manfaatkan untuk memperoleh penghasilan lewat jasa menulis. Cukup dengan bermodalkan email, kamu bisa melamar ke perusahaan tanpa perlu khawatir terhalang jarak. Nantinya kamu pun tinggal mengumpulkan tulisan kamu lewat e-mail itu juga. Sangat mudah dan fleksibel bukan?

  1. Mengisi survei berbayar

Mengisi survei berbayar

Cara mendapatkan uang dengan mudah lainnya lewat internet yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengisi survei berbayar. Sudah banyak tersedia aplikasi dan website yang memberikan fasilitas tersebut. Survei-survei dari beberapa perusahaan dikumpulkan di situ dan kalian sebagai responden akan menjawab setiap pertanyaan yang diberikan. Dari tiap survei yang dijawab, kalian akan memperoleh poin tertentu. Poin inilah yang dapat ditukarkan dengan uang sehingga  semakin banyak poin, semakin banyak juga uang yang diperoleh.

  1. Membuka lapak dengan sistem dropship

Membuka lapak dengan sistem dropship

Sudah saatnya  tanggalkan pola pikir konvensional  karena kini mendapatkan uang dengan berdagang di internet tanpa modal bisa dilakukan. Caranya adalah dengan menjadi dropshipper untuk toko tertentu. Dengan sistem dropship kamu tidak perlu mengeluarkan sepeserpun untuk stok barang. Bahkan kamu pun tidak perlu repot-repot untuk mengirimkan barang kepada konsumen. Kamu hanya perlu mempromosikan lagi semua barang yang tersedia.

Apabila nanti ada konsumen yang tertarik, kamu tinggal menghubungi perusahaan yang bersangkutan mengenai ketersediaan barang. Nantinya perusahaan juga yang akan mengirimkan barang ke tempat konsumen. Kamu di sini hanya berperan sebagai “kepanjangan lapak” dari toko tersebut.

Namun tentunya sebelum menjadi seorang dropshipper, kamu melakukan observasi dulu menentukan toko mana yang layak untuk kamu masuki. Jangan sampai gara-gara kualitas barang yang kurang baik dari suatu toko, kamu yang mendapat komplain dari konsumen.

Itulah tadi beberapa cara memperoleh uang dengan mudah lewat internet yang bisa kamu coba. Silahkan pilih sesuai dengan yang kamu minati.

4+ Cara Mendapatkan Uang Dengan Mudah Didunia Internet

Tinggalkan komentar