Site icon Made Blog

5+ Cara Bisnis Online Shop yang Harus Kamu Ketahui Dasarnya

5+ Cara Bisnis Online Shop yang Harus Kamu Ketahui Dasarnya

cara bisnis online shop – Ada banyak sekali bisnis online yang bisa kamu mulai hari ini. jika kamu pusing untuk memulai bisnis pakaian online ini dan cara bisnis online shop, kamu harus tahu dahulu apa saja tipe-tipe bisnis online yang bisa kamu coba di saat akan memulai bisnis ini.

Online video

Saat ini ada banyak konten yang bisa kamu buat untuk menghasilkan cuan. Salah satunya adalah video. Kamu bisa membuat video di sosial media seperti YouTube dan bisa mendapatkan uang dari iklan di YouTube.

Bisnis ini memiliki kelebihan dan kekurangan. kelebihannya kamu bisa memulainya kapan saja dan dimana saja. kamu bisa gunakan alat-alat sesuai dengan kebutuhan kamu atau alat-alat seadanya. Akan tetapi jika kamu ingin cuan yang besar, kamu harus profesional dan terus belajar.

Bisnis dropshipper

Salah satu cara bisnis online shop tanpa modal yang paling mudah di coba sekaligus paling populer saat ini adalah bisnis dropshipper. Bisnis dropshipper adalah sebuah bisnis dimana kamu memanfaatkan apa yang dijual oleh orang lain untuk mendapatkan cuan.

Bisnis dropshipper membuat kamu tidak perlu keluar uang karena bisnis ini bisa dibilang sebuah bisnis pemasaran. Kamu harus bedakan antara bisnis dropship dengan reseller. Bedanya, bisnis reseller adalah bisnis dimana kamu harus beli dulu produk yang ingin kamu jual lalu menjualnya atas nama brand kamu.

Bisnis dropship kamu tidak perlu modal karena kamu bisa jual barang yang sudah ada di pasar. karena tanpa modal cara bisnis online shop ini umumnya memang punya keuntungan lebih kecil dibandingkan dengan keuntungan bisnis lainnya.

Bisnis affiliate

Masih dalam ranah yang sama yaitu ranah marketing, bisnis lain yang tidak kalah menarik untuk kamu coba adalah bisnis affiliate. Bedanya, dalam bisnis  ini kamu sama sekali tidak perlu menangani masalah jual beli dalam transaksi.

Sebagai seorang marketer affiliate, kamu hanya perlu memasarkan produk. setelah itu, meminta konsumen kamu memasukkan kode afiliasi kamu dan kamu akan mendapatkan bayaran. Dalam bisnis  sini, bayaran yang kamu dapatkan disebut dengan komisi.

Komisi jumlahnya beda-beda tergantung dimana kamu masuk sebagai partner afiliasi. oh ya jika kamu memulai bisnis ini, kamu bisa menggunakan blog pemasaran kamu untuk banyak bisnis. nah jika kamu ingin mencari tahu apakah kamu cukup baik dalam dunia marketing cara bisnis online shop untuk pemula ini sangat cocok untuk  kamu.

Blogging

Jenis bisnis online lain yang bisa kamu coba adalah bisnis blogging. Bisnis ini dilakukan dengan membuat konten online yang sifatnya engaging. Kamu bisa memanfaatkan konten online ini untuk banyak kebutuhan, mulai dari untuk membuat iklan berbayar dan masih banyak lagi yang lainnya.

Informasi produk

Jenis bisnis online terakhir yang akan kami rekomendasikan adalah bisnis produk informasi. bisnis informasi produk ini adalah bisnis dimana kamu akan menjual informasi mengenai produk-produk secara online.

Dalam bisnis ini, kamu tidak benar-benar menjual informasi tapi kamu bisa mengundang iklan atau endorse dari kegiatan ini. akan tetapi kamu harus bersabar jika kamu akan melakukan usaha ini. karena untuk mendapatkan iklan ataupun endorse, kamu harus  membangun reputasi terlebih dahulu.

Kini kamu sudah tahu 5 jenis dari online bisnis yang bisa kamu coba. Kamu bisa tentukan cara bisnis online shop mana yang paling  cocok untuk kamu Anda lakukan pilih bidang apa yang  akan membawa kamu menuju kesuksesan.

5+ Cara Bisnis Online Shop yang Harus Kamu Ketahui Dasarnya

Exit mobile version