Site icon Made Blog

Burung Kenari si Burung Kecil Pandai Bernyanyi

BURUNG KENARI SI BURUNG KECIL PANDAI BERNYANYI

Burung Kenari – Siapa yang pernah mendengar mengenai buah kenari? Tentu banyak orang sering mendengar jenis buah ini bukan? Nah, tahukah Anda bahwa ternyata ada juga burung dengan nama burung kenari. Dari sekian banyak macam – macam jenis burung, burung kenari dianggap sebagai salah satu burung yang banyak dicari oleh masyarakat, lho! Nah, kira – kira apa saja sih informasi mengenai burung kenari? Untuk itu, kali ini Saya ingin membahas mengenai burung kenari. Penasaran? Yuk, simak informasinya berikut ini ya!

Varietas Burung Kenari

Pertama, sebelum Anda mengetahui lebih lanjut informasi mengenai burung kenari. Anda harus mengetahui informasi dasar dulu mengenai varietas burung kenari. Jadi, untuk burung kenari sendiri terdapat 5 jenis varietas. Yang mana pertama adalah varietas lagu, yang merupakan hasil dari pengembangan kenari untuk menghasilkan kenari dengan kemampuan kicauan yang bagus.

Kedua adalah varietas warna, yang mana merupakan pengembangan untuk mendapatkan kualitas warna yang baik. Ketiga adalah varietas postur, yang mana dikembangkan untuk mencari postur yang baik dari burung kenari tersebut. Keempat, merupakan varietas hibrida yang mana dilakukan atas hasil persilangan antara burung kenari sendiri dengan burung jenis finch dan menghasilkan sifat menonjol tertentu entah itu dari segi warna, lagu, ataukah postur. Terakhir, ada varietas kelima yang mana dikembangkan dari penemuan teknologi rekayasa.

Untuk varietas yang saat ini dikembangkan juga cukup banyak diantaranya adalah American singer canary, scotch fancy canary, Norwich canary, fife fancy canary, lizard canary, color bred canary, dan masih banyak lagi. Ada juga varietas langka canary misalnya seperti cinnamon canary, London fancy canary, dan Lancashire canary.

Cara Memilih Burung Kenari

Nah, untuk Anda yang berniat untuk memelihara burung kenari ini, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Misalnya sebagai berikut :

Perawatan Burung Kenari

Nah, berikut ini adalah beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk melakukan perawatan burung kenari :

Burung Kenari si Burung Kecil Pandai Bernyanyi

Exit mobile version