8+ Bisnis Dengan Modal Kecil Yang Sangat Menguntungkan Jika Ditekuni

bisnis dengan modal kecil – Apakah Anda ingin memulai bisnis dengan modal kecil? Tidak perlu khawatir, kali ini penulis sajikan beberapa peluang bisnis yang dapat Anda mulai dengan mudah. Ingin tahu apa saja? Berikut penjelasannya:

Bisnis layanan jasa

Bisnis layanan jasa

Ada banyak layanan jasa yang dapat Anda mulai sebagai bisnis dengan modal kecil. Beberapa di antaranya bahkan tidak membutuhkan biaya. Seperti halnya beberapa bisnis layanan jasa berikut ini :

Cuci motor dan mobil

Cuci motor dan mobil

Bisnis jasa cuci motor atau bahkan mobil dikenal sebagai contoh bisnis dengan modal kecil yang tidak pernah sepi pengunjung. Bahkan banyak orang yang rela mengantri untuk mendapatkan layanan jasa yang satu ini.

Harga, tenaga serta kualitas cucian menjadi bahan pertimbangan, mengapa orang banyak memilih menggunakan jasa tersebut. Apalagi jika dibandingkan dengan mencucinya sendiri. Karena layanan ini terbilang terjangkau dan mampu memberikan hasil yang memuaskan.

Laundry kiloan

Laundry kiloan

Saat ini layanan jasa laundry kiloan juga menjadi salah satu peluang bisnis yang cukup menjanjikan. Apalagi untuk lingkungan kampus atau bahkan area perkantoran. Hal ini berkaitan dengan padatnya aktivitas masyarakat sekitar, sehingga keberadaan jasa tersebut sangat membantu mereka.

Les privat

Les privat

Layanan jasa lainnya yang juga dapat Anda jadikan sebagai peluang bisnis dengan modal kecil adalah memulai les privat. Bisnis yang satu ini dapat Anda mulai tanpa modal sedikitpun. Hal yang Anda perlukan hanyalah kemampuan dalam memberikan pelajaran serta pemahaman pada murid yang mengikuti les privat tersebut.

Ada banyak jenis mata pelajaran yang dapat Anda jadikan sebagai bahan pelajaran. Tidak hanya itu saja, bagi Anda yang memiliki kemampuan lainnya juga dapat menjadikan hal tersebut sebagai bahan les. Seperti halnya kemampuan berbahasa asing atau bahkan kemampuan bermusik.

Bisnis penjualan produk

Bisnis penjualan produk

Selain bisnis layanan jasa di bagian atas tadi. Anda juga dapat memulai bisnis lainnya. Seperti halnya bisnis penjualan produk. Berikut ini adalah beberapa jenis produk yang dapat Anda jual dengan mudah, di antaranya :

Penjualan pulsa

Penjualan pulsa

Seperti yang Anda tahu, saat ini hampir semua lapisan masyarakat Indonesia menggunakan ponsel. Karena itulah kebutuhan pulsa pun tentunya meningkat tinggi. Hal ini jelas menjadi peluang bisnis dengan modal kecil yang sangat menjanjikan bagi Anda.

Kegiatan penjualan pulsa dapat Anda mulai dari orang terdekat. Seperti menawarkannya pada anggota keluarga, teman, kerabat dan lainnya.

Penjualan pakaian

Penjualan pakaian

Selain penjualan pulsa, Anda juga dapat mencoba menjual beragam produk lainnya. Salah satu di antaranya adalah menjual pakaian. Jenis produk yang satu ini memiliki banyak peminat dan bahkan dinyatakan sebagai bisnis yang tidak pernah sepi pelanggan.

Untuk menjual pakaian, Anda dapat membuat brand sendiri atau bahkan mengambil barang dari produsen lain dan menjualnya kembali. Namun jika Anda ingin membuka brand sendiri, tentunya Anda pun membutuhkan modal yang cukup besar.

Jualan makanan dan minuman

Jualan makanan dan minuman

Jenis bisnis penjualan produk lainnya yang dapat Anda lakukan adalah menjual makanan serta minuman. Bisnis ini sangat cocok bagi Anda yang menyukai kegiatan memasak. Selain dapat mengekspor  berbagai menu makanan baru, Anda juga dapat menghasilkan uang dengan mudah darinya.

Kesimpulan

Dari penjelasan singkat di bagian atas tadi, dapat diambil kesimpulan bahwa ada banyak peluang bisnis dengan modal kecil. Baik itu bisnis layanan jasa atau bahkan penjualan produk.

Untuk bisnis layanan jasa, tentunya Anda harus memiliki keahlian khusus. Sedangkan bisnis penjualan produk dapat Anda lakukan dengan mencari produk yang laris dijual dan memiliki penawaran harga menarik.

Itulah kiranya penjelasan singkat mengenai beberapa jenis bisnis dengan modal kecil yang dapat Anda mulai dengan mudah.

8+ Bisnis Dengan Modal Kecil Yang Sangat Menguntungkan Jika Ditekuni

Tinggalkan komentar