Biodata Red Velvet: Profil, Foto, Fakta Menarik, Karya

Biodata red velvet – Para penggemar Kpop tentunya sudah tidak asing lagi dengan nama girlband red velvet di dalam dunia industri musik negara Korea Selatan. Selain itu, red velvet menjadi salah satu girlband yang cukup di gandrungi pada Kpop generasi ketiga.

bahkan popularitas dari red Velvet ini sudah melejit hingga berbagai macam negara termasuk negara Indonesia. Tidak hanya mempunyai paras yang cantik, namun semua member-nya mempunyai kemampuan dalam menyanyi dan juga menarik yang tidak dapat diragukan lagi.

Dan pada saat ini juga banyak sekali orang yang penasaran dengan biodata beserta profil dari red velvet. Berkat adanya kualitas dari kemampuan girlband tersebut, tak heran jika red Velvet tetap eksis pada dunia musik k-pop dan sudah mempunyai penggemar setia.

Sedangkan dengan seiring berjalannya waktu, kemudian semakin banyaknya grup band baru yang bermunculan di sana. Dan Berikut ini adalah informasi dari biodata lengkap semua member red Velvet beserta dengan fakta-fakta yang mereka miliki:

Contents

Biodata Dan Profil Dari Irene

Fom pemesan dr atmos Nama : Alamat: Kel. : Kec. : Kab. : Kode pos : Order dr atmos
www.kepogaul.com

Irene red Velvet memiliki nama asli adalah Bae Joo Hyeon, wanita cantik yang menjadi salah satu member tertua dari red Velvet tersebut lahir pada tahun 1991 tepatnya di 29 Maret. Perlu Anda tahu jika Irine telah menjalani training selama 5 tahun yang dimulai pada tahun 2009.

Karena kan dia menjadi anggota tertua maka secara otomatis dia pun menjadi seorang leader pada grup red velvet. Tidak hanya menjadi seorang leader, namun dia juga memiliki peran yang sangat penting dalam grup yakni sebagai rapper dan visual red velvet.

Ketika dibandingkan dengan anggota yang lainnya pastinya Irene menjadi salah satu anggota yang paling cantik. Jadi tak heran jika banyak orang yang akan mencari biodata dari Irene terlebih dahulu. Karena mempunyai paras cantik dengan aura yang elegan beserta misterius sehingga kerap kali dikaitkan dengan artis cantik di Korea.

Contohnya saja seperti Jun Ji-Hyun dan juga Song Hye-Kyo, namun bukan berarti member lain selain Irene red velvet tidak memiliki paras yang cantik. Selain itu Irene pun juga tidak bermodalkan paras saja, sebab semua dari member red Velvet juga di latarbelakangi dengan kemampuan menyanyi dan menari.

selain itu piring dari red Velvet pun juga pernah diminta oleh SM entertainment agar tampil pada sebuah acara video showcase yang ada di Korea Selatan. Setelah dia debut menjadi anggota red velvet, dia pun kerap kali muncul di layar televisi karena menjadi pembawa acara di KBS music Bank.

Ketika membawakan acara tersebut dirinya juga berduet dengan Park bo gum. tentu saja aksi dari mereka berdua mengundang banyak perhatian dan juga pujian, sebab mampu menampilkan kemistri yang sangat apik. Selain itu hujan pun datang karena mereka mempunyai kepiawaian dalam menyanyi.

Biodata Dan Profil Dari Seulgi

Biodata Dan Profil Dari Seulgi
miner8.com

Untuk anggota red Velvet yang berikutnya adalah Seulgi, di mana ia merupakan gadis cantik dengan kulit yang putih yang lahir di daerah Ansan. Seulgi lahir pada tahun 1994 tepatnya di tanggal 10 Februari. Dia merupakan salah satu member yang paling bagus ketika berbicara dalam bahasa Jepang.

Wajib untuk anda ketahui mengenai masa lalu sebelum debutnya menjadi anggota red Velvet. Sebab dia mengalami masa training yang paling lama. Masa training yang dia lakukan cukup lama, yang dimulai di tahun 2007 lalu pada akhirnya berakhir pada tahun 2014 yakni awal debut.

Dengan lamanya masa training yang ia lakukan artinya menjadikan kemampuan menyanyi yang dimiliki oleh Seulgi pun sangat meningkat dengan baik. Jika dia memiliki posisi yang sangat penting pada group di antaranya sebagai lead vocal, sebagai seorang center, dan juga menjadi main dancer pada grup tersebut.

Berbekal dengan memiliki suara yang sangat merdu, Seulgi kerap kali menghiasi beberapa soundtrack dari drama Korea bersama dengan Wendy. Contohnya saja seperti  Don’t Push Me yang merupakan sentra dari uncontrollably fond. Kemudian lagu you just like that yang merupakan santrek dari blade and soul. 

Biodata Dan Profil Wendy

Biodata Dan Profil Wendy
www.selebsquad.com

Wendy menjadi salah satu diantara kelima anggota girlband red Velvet yang juga mempunyai paras menawan. Walaupun dia terkenal dengan nama panggung Wendy nama-nama aslinya adalah Son Seong Wan.

Dia merupakan anggota yang melakukan audisi di Australia pada tahun 2012, dan menjadi satu-satunya anggota dengan kewarganegaraan asing di red velvet. Hasil dari audisi juga menyatakan dirinya telah lolos menjadi salah satu trainee SM entertainment.

Gadis dengan kelahiran tahun 1994 tanggal 21 Februari ini segera meninggalkan negeri yang telah ditempatinya sejak dia berusia 11 tahun. Awal mulanya kedua orang tua Wendy menolak jika ia terjun ke dalam dunia hiburan Korea Selatan.

Hal ini dikarenakan pada segi akademik Wendy memiliki nilai yang sangat tinggi dan tergolong menjadi murid pintar. Meskipun demikian, Wendy juga memiliki hal yang sangat menonjol ketika memasuki bidang musik dan juga olahraga.

bukti jika dia pernah berprestasi ialah pernah mendapatkan penghargaan prestisius Obama president award. namun pada akhirnya kedua orang tuanya mengalah dan menyetujui hal tersebut ketika melihat bagaimana motivasi anaknya yang begitu tinggi. 

Karena memiliki suara emas, Wendy rupanya pernah mengcover lagu dari Justin Bieber yakni love yourself. Dan berkah dari suaranya tersebut di tahun 2018 yang lalu, SK telecom menjadikannya Avatar holografik, kan bulan tersebut adalah media dari promosi produk speaker dari perusahaan tersebut.

Biodata Dan Profil Red Velvet, Joy

Biodata Dan Profil Red Velvet, Joy
www.kepogaul.com

Berikutnya terdapat member Red Velvet yang jumlah penggemarnya tak kalah banyak dengan anggota yang lain. Yakni joy red velvet yang memiliki nama asli Park Soo young.

gadis ini memang memiliki tampang yang imut dan terlahir di tanggal 3 September tahun 1966. Tentu sangat berbeda dengan kedua anggota sebelumnya dimana mereka menghadapi latihan untuk lama. Akan tetapi Joy hanya perlu menghapuskan waktu training kurang lebih selama 2 tahun saja.

Terdapat aspek lain yang membedakan dirinya dengan member yang lain, gimana dia rupanya tidak bergabung ke dalam SM Rookies. Selain itu joy red velvet jika memang terkenal anti mainstream dikarenakan ia sangat menyukai maksud dengan genre tradisional trot.

Padahal banyak sekali orang yang sangat menyukai genre musik modern, dan musik tersebut merupakan kesukaan orang tua. Posisi yang dimiliki oleh Joy red velvet sendiri menjadi seorang reporter dan jurnalis vokal. Bahkan Joy juga dipercaya menyanyikan beberapa soundtrack pada serial drama Korea.

contohnya saja lagu i’m okay yang merupakan soundtrack dari drama Korea the liar and his lover. Kemudian ada juga lagu nonsense yang menjadi soundtrack dari drama Korea the great seducer.

Biodata Dan Profil Yeri

Biodata Dan Profil Yeri
www.idntimes.com

Sedangkan untuk anggota Red Velvet yang terakhir ini merupakan anggota yang juga menjadi member termuda. memiliki nama asli Kim yerim namun memiliki nama panggung dan terkenal dengan sebutan Yeri. Gadis tersebut lahir di tanggal 5 Maret tahun 1999 sehingga tak heran jika dia menjadi maknae.

Perlu Anda ketahui jika Yeri tidak debut bersama dengan anggota yang lain namun dia bergabung di tahun 2015 yang lalu. Namun meskipun dia bergabung belakangan, dia memiliki masa trainingnya jauh lebih lama dibandingkan dengan Wendy dan Joy. Sebab sudah menjadi anak asuh SM entertainment di tahun 2011.

Enggak itu bertepatan ketika dia masih mengenyam bangku sekolah dasar. Posisi yang dia miliki di grup Red Velvet sendiri sebagai dasar dan juga rapper. Bahkan dia juga sangat jago dalam hal bermain alat musik seperti piano dan gitar. Lagu-lagu yang dimiliki oleh Red Velvet sendiri juga terbilang sangat unik sehingga kerap kali di cover oleh grup yang lainnya. Bahkan untuk bebek sendiri pun juga sering mengcover lagu Red Velvet.

Karya Yang Dimiliki Oleh Red Velvet

Karya Yang Dimiliki Oleh Red Velvet
kumparan.com

Lagu Ice Cream Cake Pada Tahun 2015

Red Velvet merilis mini album perdana yang terdapat lagu ice cream cake, di mana lagu inilah yang menjadi awal perjalanan karir red velvet. bisa dikatakan jika mini album tersebut sangat istimewa karena sudah terdapat anggota baru yakni Yeri. Album tersebut memiliki 6 buah lagu.

Selain itu bukan hanya lagu ice cream cake saja yang mendongkrak popularitas dari grup Red Velvet tersebut. Terdapat lagu lain yakni automatic. Pada mini album tersebut menampilkan dua macam konsep. Proses dari produksi komposisi musik pun juga terbilang unik bahkan mini album tersebut menempati posisi tanggal aku prestisius.

Seperti yang sudah diketahui jika tersebut masuk kedalam Billboard world album chart dengan posisi nomor dua. Sedangkan pada Gaon singles chart menempati posisi keempat. dan melalui mini album tersebutlah pada akhirnya Red Velvet bisa menyabet berbagai macam penghargaan. di antaranya menjadi grup wanita dengan penjualan album terbaik pada melon music awards di tahun 2015.

Karya Lagu The Red Tahun 2015

Untuk Anda yang merupakan penggemar Red Velvet Anda harus mengetahui album The Red yang satu ini. Mengenai masalah konsep yang dimiliki oleh album The Red ini termotivasi dari gaya masing-masing yang dimiliki oleh member red velvet.

Seperti halnya yang telah diketahui jika penampilan jika mereka memang selalu identik dengan warna warni yang dimulai dari rambut bahkan sampai berbusana. Album ini berisikan 10 lagu dan juga 1 single andalannya yakni Dumb dumb.

Dimana lagu ini mempunyai tempo yang cepat bahkan menjadi salah satu tonggak sejarah penting untuk perjalanan karir red velvet. dikarenakan lagu inilah Red Velvet sudah diperhitungkan menjadi grup musik papan atas yang ada di Korea Selatan. Tentunya ada telah dibuktikan dengan lagu dumb yang mampu meraih tangga lagu.

Contohnya saja seperti acara music show champion, kemudian m countdown, bahkan sampai inkigayo. Bahkan majalah Dazed juga memberikan pernyataan jika album tersebut menjadi salah satu lagu yang paling bergengsi, dan hal ini membuktikan jika tidak hanya popular pada tanggal lagu saja. Bahkan lagu tersebut juga menjadi salah satu top 20 k-pop tracksdi tahun 2015.

Mini Album The Velvet

Berikutnya di tahun 2016 Red Velvet merilis mini album kembali yang bertajuk the velvet. di dalam mini album ini terdapat 8 buah lagu dan salah satu lagu andalannya adalah one of these nights yang menggunakan genre musik RnB Ballad.

Mengenai popularitas yang dimiliki oleh single Red Velvet ini memang jika dibandingkan dengan lagu-lagu yang lainnya tidak akan kalah. sebab singgung tersebut sudah pernah memasuki posisi kedelapan pada ajang bergengsi yakni US Billboard. Sedangkan untuk prestasi yang diraih single tersebut pada award Gaon album chart yakni menempati posisi yang paling atas. Sehingga tidak bisa diragukan lagi semua albumnya.

Mini album Russian Roulette

selanjutnya di bulan September Velvet pun juga merilis mini album lagi yakni Russian roulette yang mana menyalakan tersebut memiliki 7 buah lagu yang judulnya berjudul Russian roulette tersebut.

Yang paling unik yang berkonsep red dan Red Velvet ini memang memiliki banyak sekali judul lagu yang ditulis langsung oleh para member ketika masih masa trainee. Bahkan para anggota Red Velvet pun tidak menyangka jika karya-karya yang mereka ciptakan tersebut dipublikasikan.

Pastinya, kejutan tidak berhenti di situ saja dikarenakan mini album tersebut mampu menarik minat penggemar. Sehingga tidak heran jika single tersebut berada di posisi kedua pada Billboard world album dan pada Gaon album chart di posisi nomor satu.

Mini Album Rookies Pada Tahun 2017

Untuk mini album yang berikutnya dirilis pada tahun 2017 yang juga menyusul kesuksesan dari Russian roulette. Album tersebut dirilis pada tanggal 7 Februari 2017 yang diberikan judul rookie tinggalnya pun juga berjudul sama dengan album tersebut.

Selain itu mini album Bugis ini memiliki 6 lagu yang memiliki genre pop punk sehingga sangat identik dengan low key serta tambahan adanya synthesizer. Lalu jika melihat bagaimana konsep dari album roket tersebut memang disamakan dengan album the red.

Walaupun tidak memiliki perubahan yang signifikan pada segi konsepnya namun nyatanya lagu tersebut tetap di gandrungi oleh banyak sekali penikmat musik terapi lagi para penggemar red velvet. Tentu saja hal ini terbukti dengan prestasi yang diraih oleh mini album tersebut, sebab mampu pergi posisi nomor satu tangga lagu Billboard world album.

Album The Red Summer Tahun 2017

Kemudian pada tahun 2017 Red Velvet juga resmi meluncurkan album baru yakni the Red summer tepatnya pada musim semi yang lalu. Perilisan tepat di tanggal 9 Juli yang mana memakai konsep red. Dilihat dari konsep tersebut pastinya cukup beralasan disebabkan harus sesuai dengan musim semi yang sangat ceria.

Nah, album the Red summer menjadi album dengan 5 lagu dan juga 1 single terkenal yakni red flavor Jika dilihat dari keseluruhannya maka lagu yang ada pada album ini memiliki genre electropop yang memiliki sentuhan manis pada saat dibawakan oleh member red velvet.

Kemudian khusus pada masalah pencapaian tangga lagu maka album tersebut mampu memberikan sedikit perbedaan. sebab album the Red summer ini mampu menembus posisi ke nomor 27 pada Orion chat yang ada di Jepang.

Album kedua ditahun 2017, Perfect Velvet

Album yang berikut ini adalah perfect velvet di mana secara resmi album tersebut dirilis pada tahun 2017 juga namun di tanggal 17 November.

Dan salah satu lagu yang menjadi andalan pada album tersebut diberikan judul peek-a-boo. Dan untuk total lagu dari album ini para personil Red Velvet menyanyikan kurang lebih 9 lagu yang mana pada ke 9 lagu tersebut memiliki genre yang beranekaragam seperti RnB, pop, soul, dan juga hip hop.

Selain itu album ini juga telah terjual sebanyak 90.457 kopi, Sedangkan untuk konsep tema yang diusung adalah velvet. Seperti halnya pada pare yang sebelumnya, dimana single ini telah berhasil menembus Billboard world album. Selain itu, mengenai tangga lagu mereka pun telah sanggup berada di ringking yang pertama untuk tiga karya yang berbeda.

Album The Perfect Red Velvet

Pada tanggal 29 Januari Red Velvet merilis album kembali yang merupakan versi dai repackaged dari album perfect velvet. Sedangkan secara keseluruhan memang lagunya pun nyaris sama akan tetapi terdapat sebuah perbedaan disebabkan ada dua single baru. Nah, untuk putar lagu tersebut memiliki judul bad boy dan juga alright.

Di dalam album The perfect Red Velvet ini Anda sebagai penggemar bisa menikmati musik dengan genre yang asyik yakni RnB. Selain itu alunan musiknya pun terbilang sangat menarik karena terdapat sentuhan hip hop dan juga synthesizer. Dan konsep yang dimiliki oleh album ini juga sangat misterius, sebab mengikuti kepribadian semua member yang memang dikenal memiliki aura misterius.

Baca Juga Contoh Resume

Nah, bagi Anda yang merupakan penggemar Kpop dari generasi ke tiga ini pastinya Anda sangat penasaran bagaimana sih ketenaran beserta biodata dari seluruh member red velvet. Dengan parasnya yang cantik serta talenta yang dimiliki tak heran jika popularitas yang dimiliki oleh Red Velvet pun tidak ada tandingannya. Seperti halnya girl group seniornya yakni girls generation, maka Red Velvet ini juga memiliki talenta yang tidak kalah seperti seniornya.

Tinggalkan komentar